Jakarta, Aktual News– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih kepada masyarakat Indonesia yang beragama Kristen dan Katolik. LaNyalla menyebut tahun ini sebagai tahun istimewa.

Senator asal Jawa Timur itu mengajak umat nasrani memperingati Kenaikan Isa Almasih dengan penuh syukur.

“Kepada saudara-saudara Kristiani, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih. Semoga ibadah saudara-saudara sekalian tetap penuh makna meski kita masih berada di tengah pandemi Covid-19,” ujar LaNyalla, Kamis (13/5/2021).

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu juga meminta umat nasrani tetap semangat, walaupun ada pembatasan-pembatasan dalam beribadah.

“Walaupun mayoritas saudara-saudara umat nasrani beribadah jarak jauh dari gereja atau secara online untuk mengurangi penyebaran Covid, yakinlah bahwa ibadah saudara-saudara tetap akan bermakna bagi saudara sekalian,” tuturnya.

Ditambahkan LaNyalla, Kenaikan Isa Almasih tahun ini menjadi momen untuk mempererat toleransi antar-umar bergama di Indonesia.

“Tahun ini sangat spesial karena dua perayaan hari besar jatuh di saat bersamaan. Semoga peristiwa langka momen Idul Fitri dan peringatan Kenaikan Isa Almasih di hari yang sama membawa umat muslim dan umat nasrani semakin kokoh dalam bertoleransi,” tuturnya.

Mantan Ketua Umum PSSI ini pun menyoroti seruan damai di media sosial. Di media sosial Twitter contohnya, netizen menyuarakan suka cita karena Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih dirayakan berbarengan.

“Saya yakin jika masyarakat kita terus menjunjung tinggi kebersamaan seperti ini, Indonesia akan selalu damai. Perbedaan jangan menjadi alasan perpecahan, tapi harus dijadikan sebagai warna atas kebinekaan yang menjadi identitas negara kita,” paparnya.

LaNyalla mengajak masyarakat Indonesia untuk saling menghormati dan menghargai, antar-umat beragama. Ia pun mengimbau seluruh umat beragama untuk memupuk semangat kebersamaan. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Jakarta, Aktual News– Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi mengutuk keras kebiadaban Israel

Senator asal Aceh Fachrul Razi melalui siaran pers, kamis (13/5) meminta umat muslim dunia untuk bersatu membantu Palestina. Fachrul Razi mendesak Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri untuk menggalang Kekuatan Internasional.

“Melawan kebiadaban Israel, tidak cukup hanya dengan kecam mengecam. Indonesia harus aktif menggalang kekuatan Internasional untuk mendesak PBB memberikan sanksi tegas terhadap zionis Israel. Perbuatan menyerang umat Islam di Palestina saat sedang beribadah merupakan suatu kebiadaban. Atas nama manusia, kita mengutuk tindakan tersebut” ujarnya.

Menurut Alumni Politik Universitas Indonesia tersebut, Serangan Israel terhadap warga Palestina
yang sedang beribadah suatu kebiadaban.
Kita semua umat Islam di dimanapun berada
ikut merasakan kepedihan yang mendalam.
Mari Kita Doakan Saudara Kita Di Palestina
Agar Selalu Dalam Lindungan Allah SWT.

Dikabarkan Informasi terbaru, Korban tewas akibat agresi Israel yang sedang berlangsung terhadap Jalur Gaza yang miskin meningkat pada Rabu malam menjadi setidaknya 83 warga Palestina, termasuk 17 anak-anak dan tujuh wanita.

Agresi militer Israel, yang memasuki hari keempat berturut-turut, juga telah melukai total 487 warga sipil, beberapa di antaranya serius, menurut perkembangan terbaru di lapangan seperti yang diliput oleh wartawan lapangan untuk Days of Palestine.

Pesawat-pesawat tempur pendudukan Israel melancarkan serangan mulai Senin malam di Jalur Gaza dalam sebuah serangan yang disebut Operasi Penjaga Tembok. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Jakarta, Aktual News– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengimbau masyarakat untuk membatasi pergerakan selama libur Idul Fitri 1442 Hijriah. LaNyalla berharap masyarakat sama-sama mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Senator asal Jawa Timur itu mengingatkan, kasus Covid-19 masih belum bisa ditekan. Per Rabu (12/5/2021), total kasus Corona di Indonesia sudah 1.728.204, dengan kasus kematian sebanyak 47.617 orang.

“Bayangkan, sudah hampir 50.000 orang meninggal dunia akibat Covid. Saya harap ini menjadi perhatian seluruh masyarakat agar menahan diri selama masa libur Lebaran ini. Tidak perlu dulu ziarah kubur, lakukan halalbihalal dengan video called saja dengan kerabat atau keluarga jauh,” tutur LaNyalla, Kamis (13/5/2021).

Mantan Ketua Umum PSSI itu pun mengingatkan masyarakat agar tidak berwisata terlebih dahulu, khususnya yang berada di zona merah dan zona oranye.

“Saya memahami kebutuhan saudara-saudara kita untuk refreshing, apalagi di tengah tekanan saat pandemi. Tapi percayalah, keputusan pemerintah dengan melarang kegiatan wisata di zona merah dan zona oranye itu adalah untuk kebaikan kita bersama,” tuturnya.

Untuk masyarakat di zona hijau dan zona kuning, LaNyalla mengimbau aktivitas yang bisa mendukung pemulihan ekonomi nasional itu tetap harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Satgas sudah mengatur kapasitas tempat wisata di zona hijau dan zona kuning hanya 50%. Pemda harus melakukan pengawasan yang ketat di tempat-tempat wisata dan perlu tegas apabila terjadi kerumunan,” katanya.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang ini mengingatkan pemda akan potensi lonjakan kasus Covid usai libur Lebaran akibat banyaknya pemudik yang berhasil lolos dari penyekatan. Apalagi lebih dari 50% pemudik yang diketahui positif virus Covid-19.

Untuk diketahui, sekitar 4.000 atau 61 persen pemudik terkonfirmasi positif Covid-19 lewat tes acak di 381 lokasi. Daerah-daerah yang didatangi para pemudik pun diperkirakan terkena getahnya dari tingginya jumlah pemudik yang terkonfirmasi Corona ini.

Oleh karenanya, LaNyalla meminta pemda bersiap terhadap segala kemungkinan.

“Kepala daerah bersama Satgas harus segera menyusun strategi menangani potensi pertambahan kasus setelah diketahui banyak pemudik yang lolos penyekatan dengan kondisi positif Covid. Tingkatkan penanganan medis kasus Corona di daerah dan perbanyak okupansi tempat perawatan di fasilitas kesehatan,” paparnya.

LaNyalla juga mengingatkan agar kepala daerah memfungsikan PPKM Mikro di tingkat RT semua desa atau kelurahan daerah tujuan mudik. Kemudian sosialisasi kepada masyarakat harus digencarkan agar seluruh keluarga selamat dari ancaman penyebaran Covid-19. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

KETERANGAN FOTO : Ketua DPD RI menggelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442, Kamis (13/5/2021), di Rumah Dinas Ketua DPD, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Serang, Aktual News – Kegiatan umat Muslim setelah sebulan berpuasa, pada 1 Syawal seperti biasa melaksanakan ibadah sholat sunah Idul Fitri, secara berjamaah baik di Masjid maupun musholah.

Terpantau oleh media Aktual News, Kiwan Nuryadi anggota DPRD Kabupaten Serang dan IIf Miftahul Khoiri Anggota DPR RI melaksanakan sholat sunah Idul Fitri I Syawal 1442 Hijriah /2021 Masehi di Masjid Assalamiyah Kampung Curug Sari, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang – Banten, Kamis (13/05/2021). dimana para Anggota DPRD Kabupaten Serang dan Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Lebak dan Pandeglang ini tinggal.

Pelaksanaan shalat sunah Idul Fitri 1442 H/2021 Masehi untuk Muadzin dipandu oleh Ust. Enjang Syafei, Imam Shalat Idul Fitri dipandu oleh Ust Zaenudin, dan Khotib dipandu Oleh KH. BaedlowiThowil Pimpinan Ponpes Assalamiyah

Pelaksanaan shalat Idul Fitri di Masjid Assalamiyah ini, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid -19. Memakai masker, mencuci tangan, dan disiapkannya Hanz Sanitizer. [ Red/Akt-44 /A Suryani ]

 

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.