Labuhanbatu, Aktual NewsJelang PSUU Pilkada Labuhanbatu, Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi., M.Si, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H bersilaturrahmi kerumah kediaman Paslon nomor urut 03 Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T., M.T-Faizal Amri Siregar, S.T. MT, Sabtu (12/6/2021).

Selain ke rumah Paslon ASRI para Pimpinan Daerah Labuhanbatu itu, baik dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Institusi TNI dan Institusi Polri dalam hal ini Dandim 0209/LB dan Kapolres Labuhanbatu melakukan hal yang sama bersilaturrahmi ke rumah kediaman Paslon 02 Erik Atrada Ritonga-Elya Rosa Siregar (ERA).

“Kami TNI-Polri akan siap mengamankan Pemungutan suara ulang (PSU) Labuhanbatu yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2021, Pesan saya orang yang terbaik adalah orang yang memikirkan daerahnya untuk jadi yang lebih baik, itu harapan saya kepada calon Bupati yang terpilih, ” Tukas DandimDikesempatan itu Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, SE.M.Tr (Han).

Ditempat yang sama, PJ Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S. Pi., M. Si berharap Siapa pun yang terpilih nanti itulah pilihan masyarakat Labuhanbatu, tidak usah saling menjelek-jelekkan karena kita sama-sama masyarakat Labuhanbatu.”

“Kita perlu mewaspadai pihak-pihak yang mengadu domba yang menginginkan kericuhan di Labuhanbatu, ” Ujar PJ Bupati Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, SIK.MH dalam sambutannya mengatakan, “Kami polres Labuhanbatu menekankan ke paslon Bupati segala tindak pidana yang terjadi saat pelaksanaan pemungutan suara ulang PSU kita limpahkan ke Polda, Polres Labuhanbatu fokus pada jalannya pemungutan suara ulang (PSU).”

“Kami berharap pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) dapat berjalan aman, ” Imbuh Kapolres.

Sementara selaku tuan rumah, Paslon H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT – Faizal Amri Siregar, menyampaikan “Kami meminta pihak KPU, Bawaslu untuk mengeluarkan surat secara tertulis Apa langkah yang harus kami lakukan sehingga tidak menjadikan kesalahan saat pelaksanaan PSU.”

“Mohon pihak KPU dan Bawaslu harus bisa menjalankan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi harus menjadi contoh yang lebih baik di Labuhanbatu, ” Harap Andi Suhaimi

Lebih lanjut Andi Suhaimi mengatakan, “Sampai saat ini kita kabupaten Labuhanbatu belum memiliki Bupati maka dari itu diadakan Pemungutan suara ulang (PSU) jilid 2.”

“Saya berharap bapak PJ Bupati Labuhanbatu bisa mengingatkan kepada seluruh ASN agar netral, ” Pungkas Andi Suhaimi.

Turut hadir dalam silaturrahmi ke kediaman paslon nomor urut 03 dan 02, Dir Samapta Polda Sumut Kombes POL Yus Nurjaman, SIK., M.Si, Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi., M. Si, Waka Polres Labuhanbatu KOMPOL Muhd Taufik, SE., MH, Para PJU Polres Labuhanbatu, Kajari Labuhanbatu Kumaedi, SH, Ketua PN Rantauprapat diwakili Tengku Almadriyan, SH, Ketua KPU Labuhanbatu Wahudi, S. Sos., MM, Asisten I Pemkab Labuhanbatu Saripunan, M.Pd, Ketua Bawaslu Makmur, SE, Ketua MUI Labuhanbatu K. H Darwis Husein, Lc, Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu Yursalim Nasution, LO dan pendukung kedua Paslon. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Solear, Aktual NewsDinamika pilkades yang sedang berlangsung di Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear kabupaten Tangerang menjadi perhatian salah satu tokoh masyarakat Cibogo Rt 01/03 desa Pasanggrahan, Ahmad Nurhaman kepada awak media AktualNews.co.id pada prinsipnya semua Figur Cakades Pasanggrahan bagus dan baik semuanya,

” Selagi menjadi Cakades berkompetisilah dengan baik dan Sportif jangan ada kepentingan dan lanjutnya jika salah satu Cakades terpilih nantinya bangunlah desa Pasanggrahan dengan kejujuran dan transparansi bukan dengan slogan seperti di saat kampanye Pilkades, diharapkan para Cakades jangan hanya bagus di jargon dan slogan yang menjanjikan kemanisan semata, ” ujarnya.

Ahmad Nurhaman juga berharap jika salah satu Cakades terpilih sebagai kepala Desa ( Kades ), Pasanggrahan Kecamatan Solear, ” berdirilah di tengah masyarakat sebagai pengayom bukan sebagai keberpihakan, karena saat ini masyarakat desa Pasanggrahan membutuhkan sosok pemimpin yang menjadi tauladan bagi masyarakatnya, ” Jelas Ahmad Nurhaman.

Di tempat terpisah Bpk Achmad Lutfi atau yang akrab disapa Abi warga Kirana Blok K40/23 Rt 004/012 kepada awak media AktualNews.co.id mengatakan ” Cakades nomor urut 05 semalam bersosialisasi dengan warga ” ujarnya.

Menurut Bpk Lutfi Cakades nomor urut 05, Bpk Sidik dihadapan warga secara gamblang memaparkan visi dan misinya sebagai Cakades Pasanggrahan Kecamatan Solear dan dalam sesi tanya-jawab Bpk Sidik mengatakan jika dirinya terpilih menjadi kepala desa Pasanggrahan akan mengedepankan SDM yang ada di masyarakat desa Pasanggrahan dan akan menjadi pengayom masyarakat serta tidak akan membedakan antara warga perumahan maupun warga kampung karena pada dasarnya warga perumahan maupun warga kampung adalah masyarakat desa Pasanggrahan dan jika nantinya dirinya terpilih sebagai kades Pasanggrahan permasalahan kendaraan operasional desa akan disiapkan oleh Sidik dengan anggaran pribadi.

Kendaraan operasional desa itu penting untuk masyarakat yang mendesak kebutuhannya contoh jika ada kendaraan operasional desa, masyarakat langsung dapat menggunakannya.

Achmad Lutfi juga mengatakan seharusnya setiap Cakades yang bersosialisasi dengan masyarakat ” yah harus jelas visi dan misinya, akan di bawa kemana dan seperti apa desa Pasanggrahan ini nantinya, ” ujar Achmad Lutfi.
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Insiden kebakaran bundwall di kilang minyak Cilacap, Jawa Tengah, membuat Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengingatkan PT Pertamina (Persero) untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab kebakaran di kilang minyak milik perusahaan pelat merah itu bukan kali ini saja terjadi.

Kebakaran di salah satu tangki T39 kompleks kilang paracilin yang berisi benzene di kilang minyak Cilacap, terjadi Jumat (11/6/2021) malam. Saat terbakar, tangki di area bundwall hanya berisi sepertiga produk benzene atau sebanyak 1.100 barel dari kapasitas total tangki 3.000 barel.

“Maret lalu, kilang minyak pertamina di Balongan juga mengalami kebakaran yang menyebabkan ratusan warga yang tinggal di sekitarnya harus mengungsi. Sekarang sudah terjadi lagi kebakaran kilang minyak. Saya meminta jajaran Pertamina melakukan evaluasi,” tutur LaNyalla, Sabtu (12/6/2021).

Senator asal Jawa Timur itu meminta Pertamina segera mengidentifikasi penyebab kebakaran. Selain itu, LaNyalla juga mengingatkan agar Pertamina memastikan kebakaran tidak berdampak terhadap lingkungan sekitarnya meski lokasi kilang minyak berada jauh dari permukiman.

“Selain itu perlu evaluasi pada penerapan sistem keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Pertamina. Ini sangat penting, kita tidak mau terjadi lagi kebakaran pada kilang minyak Pertamina. Sebab menyebabkan kerugian negara, juga membahayakan bagi pekerja maupun masyarakat,” tuturnya.

Mantan Ketua Umum PSSI itu menambahkan, Pertamina juga harus memastikan tidak ada korban dalam insiden ini. Ia pun mengapresiasi kepada pihak pemadam yang bekerja cepat mengatasi kebakaran, dan juga kepada pihak kepolisian yang membantu pengamanan perimeter dan area sekitar kilang.

“Sinergi yang baik antara Pertamina dan jajaran terkait akan mengurangi dampak dari kebakaran kilang minyak,” tegas LaNyalla.

Pertamina sudah memastikan pasokan BBM serta elpiji tidak akan terganggu akibat kebakaran tersebut. Sebab Benzene merupakan produk kilang yang merupakan bahan dasar untuk petrochemical, sehingga tidak terkait dengan produk BBM atau elpiji.

“Kepastian dari Pertamina ini menjamin ketersediaan kebutuhan BBM dan elpiji. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” ujar LaNyalla lagi.

Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 kilang Pertamina dengan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah. (*)

Kirana Solear, Aktual NewsWarga Taman Kirana Rt 004/012, malam minggu tanggal 12/06/2021 sekira pukul 20:00 WIB menghadiri undangan sosialisasi Cakades Pasanggrahan nomor urut 05 Sidik.

Cakades nomor urut 05 dalam sambutannya memaparkan program kerjanya jika dirinya dipercaya masyarakat desa Pasanggrahan untuk menjadi pemimpin atau kepala desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang maka melalui visi misinya dirinya akan membuat perubahan dan mengedepankan SDM masyarakat desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang melalui visi : mewujudkan masyarakat desa Pasanggrahan yang maju, mandiri, sejahtera, serta religius melayani berdasarkan niat ibadah berbasis kerja nyata dan transparan.

 

Berikut misi dan visi dari Cakedas ini ;
1. Mewujudkan pemerintahan desa yang tertib, aman nyaman dan transparan,
2. Mewujudkan pembangunan desa yang merata baik fisik Insfratruktur dan juga kesra ( kesejahteraan rakyat ),
3. Pengendalian pertumbuhan ekonomi melalui konsep 3P, ( perubahan pola pikir, pemewilayahan/komoditas, petik olah,
4. Memberikan perhatian khusus bagi penyandang disabilitas dengan cara memberikan ruang dan hak yang sama,baginya sekaligus menyediakan balai latihan kerja
5. Menyediakan tempat pembuangan sampah ( TPS ), yang memadai, sekaligus saranan dan petugas kebersihan desa
6. Meningkatkan SDM, pada staf-staf desa yang berdedikasi tinggi dengan memanfaatkan generasi milenial yang cerdas yang dimiliki Desa Pasanggrahan,
7. Mengaktifkan seluruh komponen dan perangkat desa serta anak organisasi desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, diantaranya karang taruna, kepemudaan, badan usaha milik desa ( Bumdes ), agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa pasanggrahan
8. Mengalokasikan dana untuk memperkuat bidang keolahragaan dan kepemudaan,
9. Mewujudkan serta mendukung segala kegiatan keagamaan serta sarana dan prasarananya agar tercipta masyarakat desa pasanggrahan yang religius.
10. Mengolah, merealisasikan dana desa sesuai dengan kegunaannya untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Bpk Dedi Tower warga RT 05/012, berharap dengan majunya figur Sidik sebagai Cakades nomor urut 05, desa Pasanggrahan kecamatan Solear bisa membawa perubahan untuk masyarakat Kirana, Dedi juga berharap Sidik Cakades nomor urut 05, agar ada kesetaraan dan peduli terhadap warganya terutama warga Taman Kirana.

Sidik Cakades nomor urut 05, kepada awak media AktualNews,co.id mengatakan jika dirinya terpilih atas kehendak Allah dan dukungan masyarakat menjadi kades Pasanggrahan Kecamatan Solear, dirinya akan merangkul masyarakat desa pasanggrahan untuk memajukan desa Pasanggrahan menuju perubahan yang positif.
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Jayanti, Aktual News-Calon Kades Pangkat no urut 2 Siti Apikah nyatakan jika hasil Polling yang beredar di Sosmed jangan di anggap hasil pungutan suara yang sebenar nya, Polling yang di gelar oleh Pollingkita Com di Sosmed menyatakan bahwa Siti Apikah paling teratas sebagai Calon kades pilihan dengan memperoleh nilai tertinggi di banding 4 pesaing nya, namun Siti Apikah menanggapi nya secara biasa saja dan menghimbau para pendukung dan team jangan terlena pada hasil polling tersebut pada Sabtu malam (12/06/2021) di Kediamannya.

” Hasil resmi itu nanti pada 04 Juli 2021 jika kita di nyatakan menang oleh Panitia itu baru menang yang sesungguh nya ” kata Siti Apikah ketika memberi arahan kepada team nya.

Polling dengan judul ” Siapakah Calon Kepala desa Pilihan anda ” memang tersebar luas di wilayah kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang ini dengan salah satu nya desa Pangkat yang memang akan segera menggelar Pilkades tahun ini pada 04 Juli 2021 nanti.

Namun demikian walau pun pemilihan belum di laksanakan tapi di “Polling Kepala Desa Pilihan anda” seakan telah diketahui siapa pemenangnya, jelas ini membuat suhu politik agak sedikit memanas jika para Calon kades tidak memberikan arahan kepada pendukung dan teamnya.

Situasi tersebut segera di tindak lanjuti oleh Siti Apikah untuk memberi himbauan kepada para pendukungnya dan masyarakat yang bergabung di Barisan Siti Apikah agar menanggapi hasil polling itu secara biasa saja jangan berlebihan meskipun dalam polling tersebut Siti Apikah mengungguli para pesaingnya di Pilkades Pangkat.[Red/Akt-15/Mulyadi]

 

Aktual News

NUSANTARAEXPRESS, SANGAU, KALBAR - Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melaksanakan Karya Bakti bersama warga masyarakat Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau memperbaiki Jembatan rusak yang menghubungkan antar Kampung. Perbaikan ini sekaligus untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana umum demi kepentingan masyarakat di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono,S.I.P dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong Kabupaten Sanggau, Sabtu (12/06/2021).

Dansatgas mengatakan, jembatan penghubung di Dusun Panga ini rusak akibat konstruksi kayu sudah lapuk dimakan usia. Kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas.



Dansatgas mengapresiasi kegiatan tersebut, karena selain untuk membantu mengatasi kesulitan dan meringankan beban masyarakat, juga sebagai sarana untuk menanamkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat. Disamping itu juga, sebagai langkah pembinaan teritorial guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan Satgas Pamtas dengan mengedepankan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Menyadari kesulitan warga tersebut, Komandan Pos (Danpos) Panga Letda Inf Yopi Prasetyo beserta anggotanya dan warga langsung terjun ke lokasi untuk memperbaiki jembatan supaya bisa digunakan kembali.

"Upaya ini harus dilakukan secepat mungkin guna membantu masyarakat agar bisa mengakses kembali jembatan yang rusak akibat lapuk termakan usia, sehingga hal ini tidak berkepanjangan dan menghambat perekonomian warga," ujar Danpos di tempat terpisah.

Danpos mengatakan bahwa setelah dilaksanakan perbaikan, jembatan sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat. Menurutnya, apa yang dilakukan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga sekitar, sehingga akan semakin terjalin kedekatan dengan warga, guna terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Bapak Cosmos Acung Kepala Dusun Panga mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, yang telah dengan sigap membantu memperbaiki jembatan, sehingga warga Dusun Panga sudah bisa melewati jembatan itu kembali. [Pen Satgas 643/Wns]

NUSANTARAEXPRESS, SANGAU KALBAR - Untuk menciptakan kenyamanan dalam beribadah, Batalyon Infanteri 642/Kapuas melaksanakan pembersihan sekitar jalan gereja desa ambaong Kec. Kapuas , Kab. Sanggau, Kalbar.

Hal tersebut di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Mako Yonif 642/Kps, Sintang, Kalbar (11/6/2021).

Danyon mengatakan bahwa pembersihan sekitaran jalan gereja adalah upaya memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.



"Pembersihan tersebut di tujukan tempat ibadah di kec. Kapuas kab. Sanggau, agar selalu nyaman dalam melakasanakan ibadah", ujar Danyon.

Di tempat terpisah, yanto (43) salah satu warga yang bergabung dalam kegiatan pembersihan sekitaran gereja, sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari bapak bapak TNI yang telah memberikan tenaga nya untuk membersihkan di sekitaran gereja, agar kami beribadah dengan rasa nyaman dan tenang", ujarnya. [Pen Satgas Yonif 642/Kps]




NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali menemukan adanya surat palsu tentang pengangkatan tenaga honorer. Plt. Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mohammad Averrouce menjelaskan bahwa Kementerian PANRB tidak mengeluarkan surat terkait pengangkatan tenaga honorer.

Dalam surat palsu bernomor 257/VI/2021 tentang pengangkatan tenaga honorer, seolah-olah ada keputusan rapat bersama Komisi X DPR dan Menteri Aparatur Sipil Negara dan Birokrasi untuk memberikan kesempatan kepada tenaga honorer, tenaga administrasi, penyuluh pertanian, dan tenaga honorer kesehatan yang berumur lebih dari 35 tahun untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tanpa tes bagi yang memenuhi persyaratan. "Bahkan dalam penulisan kepanjangan dari Menteri PANRB juga tidak tepat. Kami tegaskan surat tersebut palsu," jelasnya di Jakarta, Jumat (11/06).

Averrouce menyampaikan bahwa beberapa kasus surat palsu yang beredar sebelumnya juga mencatut nama Drs. Heru Purwaka dari Biro Perencanaan Kepegawaian BKN Pusat sebagai penghubung. "Mereka seringkali menggunakan nama Heru Purwaka, hanya nomor telepon yang selalu diubah," katanya

Dalam surat palsu tersebut juga tertulis waktu dan tempat yakni Selasa, 8 Juni 2021 pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Komisi X DPR RI untuk membahas terkait pengangkatan tenaga honorer berumur 35 tahun keatas. Surat tersebut seolah ditandatangani Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dan ditujukan untuk Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Pusat dan Daerah.

Averrouce mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dalam menerima informasi, terlebih jika mengatasnamakan Kementerian PANRB dan meminta sejumlah imbalan. “Selalu waspada dan selektif atas informasi yang beredar dengan mengecek kebenaran informasi tersebut kepada Kementerian PANRB,” ujarnya. (rr/HUMAS MENPANRB)


Diberdayakan oleh Blogger.