Wanakerta, Aktual News
Ketua panitia pilkades Wanakerta Bpk Muhdi, selasa 14/06/2021. 16:51.WIB, saat dimintai konfirmasi terkait viralnya video salah satu Cakades yang memamerkan hartanya yang berbentuk uang asing atau Dollar, seperti diberitakan oleh beberapa media termasuk media AktualNews.co.id juga memberitakan atas viralnya video salah satu Cakades Wanakerta Kecamatan Sindangjaya kabupaten Tangerang dengan judul berita ” Beredar Video Cakades Wanakerta Kecamatan Sindangjaya Kabupaten Tangerang Bak Sultan Pamer Kekayaan “, tayang 13/06/2021.

Dari penuturan Bpk Muhdi ketua panitia pilkades wanakerta kec Sindangjaya kabupaten Tangerang terkait viralnya video salah satu Cakades Wanakerta yang juga ramai diberitakan oleh beberapa media, Muhdi mengatakan kepada awak media AktualNews.co.id dan rekan media lainnya pihak telah menerima laporan yang bersangkutan telah melakukan permintaan maaf di Aplikasi WhatsApp seperti halnya, viralnya video tersebut juga dari pesan WhatsApp

Muhdi juga mengatakan kepada awak media AktualNews.co.id, 2 ( dua ) hari yang lalu atau tepatnya setelah viralnya video tersebut ada yang datang dari pihak Polresta Tangerang, ke kantor sekretariat panitia Pilkades perum Telaga Bestari Blok J5/21, menanyakan viralnya video tersebut, masih menurut pa Muhdi awak media AktualNews.co.id dan rekan media lainnya dipersilahkan mengkonfirmasi kepada Cakades yang bersangkutan.

Ketua panitia pilkades Bpk Muhdi dan Bpk Lukman salah satu anggota panitia pilkades wanakerta mengatakan untuk DPS ( Daftar Pemilihan Sementara ) tercatat ada 12.389 ( Dua belas ribu tiga ratus delapan puluh sembilan ), jiwa atau hak pilih yang terverifikasi melalui 13 RW, 62 RT ujar Muhdi dan Lukman
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Medan ,Aktual News Gerak cepat Tekab Polsek Percut Sei Tuan menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait dan dugaan Pungli di Bagan, Desa Percut yang videonya sudah sempat viral di media sosial (medsos).

Saat Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu mengatakan, pihak kepolisian Percut Sei Tuan usai mendapat informasi langsung bergerak ke lokasi bagan yang di Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang dan mengamankan juru parkir yang terekam di dalam video atau fesbuk.

“Tapi Kami lalu memberikan pengarahan dengan yang bersangkutan. Akhirnya juru parkir dia bersedia membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya dan iya minta maaf kepada masyarakat,”ucap AKP Janpiter ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/6/2021).

Lanjut AKP Janpiter, juru parkir tersebut mengatakan bahwa lahan parkir yang digunakannya tersebut adalah milik pribadinya, bukan fasilitas pemerintah. Namun dia mengaku keliru tidak ada membuat plang berapa tarif parkir yang harus dibayar pengunjung masyarakat tersebut.

“Karena tidak ada plang tarif parkir tersebut, pengunjung atau masyarakat terkejut dan keberatan begitu diminta parkir sebesar Rp25 ribu,” kata AKP Janpiter Napitupulu.

Dia menambahkan, pihaknya mengimbau pemilik lahan untuk duduk bersama dengan perangkat desa guna membicarakan berapa besaran tarif parkir yang layak. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak keberatan sehingga jumlah pengunjung bisa lebih banyak lagi.

“Jika masyarakat tidak keberatan maka akan lebih banyak lagi pengunjung yang datang ke tempat wisata bagan itu, dan sehingga nantinya penjaga parkir di sana bisa lebih baik lagi,” kata AKP Janpiter Napitupulu. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

Simalungun,Aktual News-Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Simalungun, berkeluh kesah kepada Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS).

Saat keluhannya, pengurus Himpaudi diwakili Bunda Anggun menyampaikan, bagaimana kondisi tenaga pengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang hanya mendapatkan honor Rp200 ribu.

Namun walaupun demikian, Bunda Anggun mengatakan, bahwa guru PAUD selalu tampil baik dan selalu menggunakan make up yang cerah di hadapan anak didiknya.

“Biar dengan honor kecil, kami selalu tampil baik, dengan make-up yang cerah, agar anak-anak dan orang tua mereka tidak melihat guru mereka tidak punya uang,” Kata pengurus Himpaudi Simalungun itu saat audensi dengan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di Rumah Dinas Wakil Bupati, Selasa (15/6/21).

“Kami juga tetap berusaha untuk hadir dengan baik dalam menyampaikan pendidikan dini kepada anak-anak,” kata Anggun.

Dalam audensi tersebut, diungkapkan, ada 1.785 tenaga pengajar PAUD yang tergabung di organisasi Himpaudi dengan honor Rp200 ribu per bulan.

Namun menanggapi hal tersebut, Radiapoh mengatakan, dirinya paham apa yang dikeluhkan oleh guru PAUD. Dia juga mengatakan, permasalah guru PAUD tidak hanya terjadi di Simalungun.

Bupati pun mengungkapkan, akan memikirkan terkait keluhan dari guru PAUD, salah satu contohnya adalah dengan melakukan sinergitas guru PAUD terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di Simalungun.

“Salah satu terobosan yang akan dilakukan adalah memberdayakan, berusaha dan berupaya mensinerjikkan tenaga pengajar PAUD dengan bapak angkat. Apakah itu dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Simalungun,” sebut RHS di hadapan tenaga pengajar PAUD dari 15 kecamatan, yang mewakili 32 kecamatan yang tergabung di Himpaudi Simalungun. [ Red/Akt-40/Kiki ]

 

Aktual News

 

Labuhanbatu, Aktual News-Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi, M.Si mengikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Lanjutan / Tahap II Pasca Putusan MK pada Pilkada Serentak TA. 2020/2021 di lapangan Kampus Univa Labuhanbatu Kecamatan Rantau Selatan Rabu 16/6/2021.

Adapun PSU nantinya akan berlangsung di TPS 007 dan TPS 009 Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu yang akan diselenggarakan pada 19 Juni 2021 mendatang.

Pasukan yang mengikuti apel tersebut terdiri dari Pasukan TNI 0209/LB, Pasukan Brimob Polda Sumut, Pasukan Unit Polantas dan Shabara Polres Labuhanbatu yang dilanjutkan dengan parade pengamanan.

Dikesempatan itu PJ.Bupati berharap PSU nanti berjalan aman dan Kondusif, ” mari kita jaga bersama kondusifitas pada PSU nanti, agar pelaksanaanya berjalan sukses”, ucapnya.

Apel Pasukan tersebut juga diikuti Dirpamobvit Polda Sumatera Utara Kompbes Pol. Fedinan Pasaribu, S.H, S.I.K, M.H., Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E, M.Tr (Han) beserta jajaran, Kepala Kejaksaan Negeri Kumaedi, S.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Fauzi Isra, S.H, M.H., Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan.
Juga terlihat Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., Plt Kepala Dinas Perhubungan Bonaran Tambunan, S.E., Perwakilan Kesbangpol Labuhanbatu, Perwakilan Satpol PP Labuhanbatu, Kabag Protokol Prandi Alnajhar Nasution, SSTP, Camat Rantau Selatan Azhar Rambe, S.E., Lurah Bakaran Batu Ardi Juliandi Dalimunthe, S.T., Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur, SE., Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi, Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya, S.H, M.M., serta tamu undangan. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

foto : Camat Solear bersama Cakades nomor urut 02 Agus Styantoro

 

Solear, Aktual News-Dalam rangkaian kunjungan Camat Solear, H Soni Karsan ke setiap Cakades Pasanggrahan Kec Solear kab, Tangerang Rabu 16/06/2021, 11:40 WiIB Camat Solear, H Soni Karsan kepada Cakades nomor urut 02, Agus Styantoro Camat Solear H Soni Karsan mengatakan kepada Cakades nomor urut 02, Agus Styantoro dan tim suksesnya agar bisa menjaga kondusifitas dan jauhkan gesekan.

Terutama jika ada gosip atau isu yang belum tentu kebenarannya jangan di telan mentah-mentah koordinasikan dulu dengan aparat setempat seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, lebih lanjut H Soni Karsan menitipkan pesan moralnya kepada Cakades nomor urut 02 Agus Styantoro, jika nantinya Agus Styantoro terpilih sebagai kepala Desa Pasanggrahan diharapkan bisa membawa Desa pasanggrahan lebih maju lagi hal serupa pun di sampaikan saat Camat Solear, H Soni Karsan berkunjung ke kediaman Cakades nomor urut 05 dan nomor urut 04, agar Pilkades ini berjalan lancar aman dan kondusif.

Camat Solear, H Soni Karsan dalam kunjungan ke para Cakades Pasanggrahan di dampingi kasie pemerintahan kecamatan Solear, Kapolsek Cisoka yang diwakili oleh Iptu Pol Rawi, Danramil Cisoka yang diwakili oleh Serka Sartijo Babinsa Desa Pasanggrahan, ketua MUI kecamatan Solear, kades Cikuya Ade Safei dan Kades Cikareo Abdul Azid dan Staf kecamatan Solear Komarudin, Satpol-PP kecamatan Solear.

Lebih lanjut Camat Solear, H Soni Karsan berpesan jika salah satu Cakades terpilih sebagai kepala desa Pasanggrahan, untuk membangun desa Pasanggrahan yang lebih baik lagi kedepannya.
[ Red/Akt-26/Har ]

Aktual News

foto : Camat Solear bersama Cakades nomor urut 02 Agus Styantoro

Tangerang, Aktual News-Dalam rangka menggelar tahapan Pilkades, Pembentukan anggota KPS menjadi agenda yang di tunggu tunggu, menindak lanjuti hal tersebut Ketua panitia Pilkades tingkat Kecamatan pada Rabu pagi menggelar Bimtek bagi 100 orang anggota KPS setelah sebelum nya dilakukan pengambilan sumpah dari seluruh anggota KPS terlebih dahulu di halaman parkir Kecamatan Jayanti.

Pada saat Pengambilan sumpah para anggota KPS oleh ketua Panitia Pilkades desa Pabuaran disaksikan langsung oleh Camat Yandri Permana S.STP selaku Camat Jayanti, dalam pengarahan singkat nya Camat Jayanti menekankan agar seluruh anggota KPS bisa bekerja dengan baik dan tentunya dalam situasi Pandemi yang masih melanda di harapkan antara Panitia dan Anggota KPS semua nya bisa mematuhi Protokoler Kesehatan yang sudah dianjurkan.

Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Kurnia.S.STP juga memberikan bimbingan teknis kepada para Ketua dan wakil ketua KPS desa Pabuaran yang sudah terbentuk, dari sarana dan Prasarana pendukung TPS dan semua teknis di TPS semua di Paparkan oleh Kurnia S.STP secara transparan.

Perlu di ketahui bahwa jumlah TPS yang ada di desa Pabuaran berjumlah 12 TPS yang tersebar di masing masing wilayah se desa Pabuaran dan diperlukan kurang lebih seratus orang anggota KPS yang akan bertugas di 12 TPS yang tersebar di desa Pabuaran tersebut.[Red/Akt-15/Mulyadi]

 

Aktual News

Solear, Aktual News
Kunjungan kedua Camat Solear, H Soni Karsan Rabu 16/06/2021,11:38 WIB di kediaman Cakades Nomor Urut 04, M Nur, dalam kunjungan ini Camat Solear, H Soni Karsan ke kediaman Cakades Pasanggrahan nomor urut 04, didampingi oleh kasie pemerintahan kecamatan Solear, Satpol-PP kecamatan Solear, Kapolsek Cisoka yang diwakili oleh Iptu Pol Rawi, Danramil Cisoka yang diwakili oleh Serka Sartijo Babinsa Desa Pasanggrahan, Ketua MUI kecamatan Solear yang di wakili, Kades Cikuya Ade Safei dan Kades Cikareo Abdul Azid, Camat Solear H Soni Karsan dalam arahannya kepada Cakades nomor urut 04 M Nur.

“Masih ada waktu untuk bersosialisasi dan mengenalkan diri sebagai Cakades Pasanggrahan dengan masyarakat dan diharapkan kepada Cakades bisa menjaga kondusifitas dan hindari gesek agar Pilkades ini berjalan aman dan kondusif, “ujarnya.
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

 

Solear, Aktual News-Camat Solear, H Soni Karsan Rabu 15/06/2021, 10:28. WIB didampingi oleh kasie pemerintahan kecamatan Solear, Kapolsek Cisoka yang di wakili oleh Inspektur polisi satu ( Iptu Pol ), Rawi, Serka Sarijo Babinsa desa Pasanggrahan yang mewakili Danramil Cisoka, ketua MUI yang diwakili, diantara para Kades sekecamatan Solear yang turut mendampingi Camat Solear, H Soni Karsan, tampak Kades Cikuya Ade Safei dan Kades Cikareo Abdul Ajid.

Dalam arahannya camat Solear, H Soni Karsan kepada Cakades nomor urut 05 untuk bisa menjaga kondusifitas dan tetap damai agar Pilkades Pasanggrahan berjalan lancar, dikesempatan yang sama H Soni Karsan jika nantinya Bpk Sidik Cakades nomor urut 05 terpilih menjadi Kepala desa Pasanggrahan bisa memajukan desa Pasanggrahan Kecamatan Solear kabupaten Tangerang.
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

 

Labuhanbatu, Aktual News-Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, menghadiri rapat koordinasi bersama Polda Sumut, Bawaslu Provinsi, dan Ketua Pemenangan masing-masing Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah PSU Jilid II Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (15/6/2021) di Aula Tunggal Panaluan Polres Labuhanbatu Jalan MH. Thamrin, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Labuhanbatu berharap kepada masing-masing ketua pemenangan bersama-sama menjaga kondusifitas PSU Jilid II yang akan dilaksanakan pada 19 Juni 2021 mendatang. “Sehingga pemilihan suara ulang bisa berjalan dengan aman dan damai,” pesan Mulyadi.
Rakor ini juga dihadiri hadir Wadirreskrimum Polda Sumatera Utara AKBP Faisal Napitupulu, Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Safrida R. Rasahan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, beserta jajaran, Kepala Kejaksaan Negeri Kumaedi, Asisten I Pemerintahan dan Kesra H. Sarimpunan Ritonga, Plt. Kaban BPBD Atia Muchtar Maulana Hasibuan, Perwakilan Kesbangpol Labuhanbatu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Prandi Alnajhar Nasution, Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur, Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi, Ketua Tim Pemenangan Paslon No. 02, Ketua Tim Pemenangan Paslon No. 03, dan para tamu undangan. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

 

Diberdayakan oleh Blogger.