Tangerang,Aktual News-Berlokasi di aula Kecamatan Cisoka pada rabu pagi (04/08/2021) Camat Cisoka Ahmad Hapid, Direktur utama Perumda pasar niaga kerta raharja Kabupaten Tangerang Syaefunnur Maszah.SH.MM atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Tangerang juga Dewan dari Partai golkar Kabupaten Tangerang dan Kapolsek Cisoka AKP.Nurrohman mengelar klarifikasi atas pemberitaan yang beredar selama ini terkait pemagaran lokasi Pasar Cisoka yang akan dibangun.

Menurut Camat Cisoka ” menanggapi pemberitaan beberapa waktu yang lalu, bahwa ada sekelompok warga yang berada di akses jalan tersebut melakukan orasi penolakan pemagaran, perlu kami garis bawahi warga tersebut yang mengatas namakan Paguyuban pedagang pasar Cisoka itu tidak benar, karna yang aslinya Paguyuban pedagang pasar Cisoka itu adalah yang di pimpin Pak Nana selaku ketua Paguyuban pedagang pasar Cisoka, jadi warga di sekitar akses jalan keluar tersebut bukan Paguyuban pedagang Pasar Cisoka, inti nya agar masyarakat luas jangan terkecoh dengan hal tersebut yang se akan akan Paguyuban pedagang pasar Cisoka yang menolak pemagaran tersebut, padahal paguyuban pedagang yang berjumlah kurang lebih 400 orang yang justru mendukung pemagaran itu secepat nya di lakukan demi tercipta nya Keamanan dan ketertiban di lokasi Pasar ” kata nya.

Lebih jauh Camat pun memaparkan bahwa Pemerintah daerah dalam hal ini melalui Perumda pasar niaga kerta raharja Kabupaten Tangerang dan Bupati Kabupaten Tangerang sudah sangat bijak memberikan ruang kepada para penghuni dan pemilik kios sepanjang akses jalan keluar pasar Cisoka dengan memberikan ruang selebar 50 cm kiri kanan dari dinding warga ke pagar yang akan di bangun nanti.

Selanjut nya Camat Cisoka dan Perumda sangat berharap kepada warga yang berada di lokasi pasar itu untuk bisa menerima win win solusion ini karna memang dari Pemerintah daerah khusus nya Perumda pasar tidak bisa mengakomodir seratus persen keinginan warga, karna baik Camat ataupun Perumda juga memikirkan dan mempertimbangkan para pedagang yang sudah ada di pasar yang resmi tergabung dalam Paguyuban pedagang pasar Cisoka untuk segera di pindah dari Pasar penampungan sementara ke tempat yang sudah tersedia di lokasi pasar moderen yang telah rampung tersebut.

Sementara itu Direktur utama Perumda pasar niaga Kerta Raharja kabupaten Tangerang Syaefunnur Miszah SH.MM menambahkan ” Kami akan menciptakan pasar yang indah dan Pasar yang tertib, bisa di bayang kan jika lokasi pasar tidak di pagar oleh karna itu pemagaran itu di lakukan ” katanya yang singkat oleh Media [Red/Akt-15/Mulyadi]

Aktual News

Jayanti, Aktual NewsTerkait pemberitaan media AktualNews.co.id tertanggal 27 Juli 2021.dengan judul berita ” Yandri Permana Camat Jayanti Enggan Dimintai Konfirmasi Terkait Adanya Informasi Pemanggilan Ke 3, Mantan Kades Oleh Polresta Tangerang ” Yandri Permana Camat Jayanti saat ditemui awak media di Desa Pabuaran kecamatan Jayanti bersama Kurnia Sekcam Jayanti dan PJ kades Pabuaran setelah selesai menyalurkan BLT-DD kepada 150 KPM warga Kp gambiran sebesar Rp 300.000,-( Tiga ratus ribu rupiah ), saat dimintai klarifikasi terkait pemberitaan tersebut Yandri mengatakan pemanggilan permintaan keterangan oleh pihak Polresta Tangerang terhadap 3 ( tiga )PJ Kades tersebut terkait seberapa besar penyerapan anggaran blt-dd untuk tahun anggaran 2021.

Lebih lanjut kata Yandri lambatnya penyaluran blt-dd dikarenakan lambatnya pencairan dana desa oleh pihak Pemdes kabupaten Tangerang ke desa Dangdeur, Desa Pangkat, Desa Pabuaran tetapi setelah dicairkan dana desanya oleh Pemdes kabupaten Tangerang maka penyaluran bantuan langsung tunai dana desa langsung diberikan kepada masyarakat dan dirinya pun langsung memantau dan ikut ke lapangan beserta Sekcam Jayanti PJ kades Pabuaran, Babinsa Desa Pabuaran, perangkat Desa Pabuaran kecamatan Jayanti.

Setelah mewawancarai Yandri Permana Camat Jayanti, awak media pun menyambangi kantor Pemdes Kabupaten Tangerang guna Konfirmasi kepada Kepala Dinas Pemerintahan desa ( Pemdes ) terkait lambatnya pencairan dana desa sehingga Camat Jayanti diminta oleh Polresta Tangerang untuk menghadirkan ketiga PJ untuk di mintai klarifikasi sayangnya kepala dinas atau pejabat Pemdes tidak ada ditempat hal senada juga di ungkapkan kedua PJ yaitu Encep PJ kades Pabuaran dan Rizki PJ kades Pangkat sayang PJ kades Dangdeur tidak ada di kantor Desa saat awak media menyambanginya.

 

Kuat dugaan adanya surat permintaan keterangan atau klarifikasi yang di keluarkan oleh Polresta Tangerang bukan hanya untuk 3 ( Tiga ) PJ kades kecamatan jayanti saja, dan surat undangan permintaan keterangan yang di keluarkan oleh Polresta Tangerang diduga kuat berdasarkan adanya pelaporan, secara jika ada kejanggalan penyalahgunaan anggaran dana desa sejatinya terlebih dahulu ditangani oleh inspektorat kab, Tangerang dimana inspektorat kabupaten Tangerang adalah lembaga pengawasan kebijakan dan anggaran dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Tangerang.

Kuat dugaan surat undangan permintaan keterangan berdasarkan adanya laporan atau laporan informasi yang masuk kebagian Reskrim Polresta Tangerang.dan artinya ada indikasi dugaan korupsi sebagaimana tertulis di surat Rujukan huruf, a. Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi; untuk itu diharapkan adanya transparansi hukum di kabupaten Tangerang
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News


NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA
- Sarana Jaya memberikan dukungan, seperti penyediaan 77 unit kamar untuk isolasi mandiri di Cik's Mansion Jakarta Pusat dan 87 unit kamar di Hotel Novotel Cikini.

Sarana Jaya juga menyediakan pendingin udara di RSDC Wisma Atlet, pembangunan pagar di Rusun Nagrak serta kerjasama sosial berskala besar (KSBB) dengan Rumah Zakat serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta di kawasan pemukiman wilayah Kampung Bali, Jakarta Timur.

Sementara itu Direktur Utama Sarana Jaya Agus Himawan yang ditemui oleh awak media mengatakan, pihaknya juga melakukan kegiatan vaksinasi tahap dua untuk keluarga pegawai dan pensiunan Sarana Jaya, di Kantor Pusat Sarana Jaya, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, sentra vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan perusahaannya terhadap masyarakat Indonesia khususnya DKI Jakarta.

“Sekaligus bentuk komitmen kami dalam mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui percepatan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19,” katanya dengan ramah.

Agus mengatakan, Sarana Jaya akan terus berkomitmen dan berkolaborasi dengan banyak pihak dalam berkontribusi memerangi wabah Covid-19 khususnya di DKI Jakarta.

Agus berharap kontribusi yang terus dilakukan Sarana Jaya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan masa pandemi ini akan segera tertangani dengan baik sehingga kondisi kembali normal.
“Kami akan terus berupaya secara aktif, dalam berkontribusi untuk menanggulangi wabah Covid-19 khususnya di Kota Jakarta. Dengan semangat kolaborasi, Sarana Jaya yakin seluruh elemen terkait dapat saling bergandeng tangan dalam memerangi wabah Covid-19 ini dan memberikan manfaat bagi penduduk Kota Jakarta,” ujarnya.

Sedangkan Direktur Utama PT Saranawisesa Properindo, Prabowo optimistis jumlah penerima vaksin akan bertambah.

Alasannya karena pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan sampai 10 September 2021 mendatang.

Sebagai anak perusahaan dari Perumda Pembangunan Sarana Jaya, pihaknya tentu mendukung program vaksinasi dari pemerintah demi terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok).

“Total pendaftar vaksin mencapai 1.512 orang. Sementara yang telah mendapatkan vaksin mencapai 10.720 orang dengan rata-rata pendaftarnya mencapai 800 orang per hari,” kata Prabowo pada Selasa (3/8/2021).

Prabowo mengatakan, masyarakat yang mendapatkan vaksin di Mal Pokets tidak hanya warga sekitar dan ber-KTP DKI Jakarta.

Namun warga non-KTP Jakarta yang beraktivitas di Ibu Kota juga bisa mengikuti vaksinasi tersebut.
“Mereka dapat mendaftar melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini). Setelah divaksin mereka akan mendapatkan surat keterangan vaksin,” ujarnya.

Dalam rangka mencapai Herd Imunity (kekebalan komunal) maka masyarakat Jakarta melakukan vaksinasi massal di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sarana Jaya telah melakukan vaksinasi 10.720 orang yang dilakukan dari 12Juli-3 Agustus 2021.

Direktur Utama Perumda Sarana Jaya Agus Himawan baru terpilih sebagai Direktur Utama yang menggantikan pejabat lama, sosok Agus Himawan yang supel, baik dan berjiwa sosial yang tinggi sehingga sangat disukai oleh semua karyawannya. (LNDA)

Tigaraksa, Aktual NewsSulitnya mengkonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan ( Kadisdik ), kabupaten Tangerang terkait pembangunan rehab SDN Peusar kecamatan Tigaraksa yang diduga menggunakan dua anggaran dengan 1 ( satu )titik pekerjaan.

Dari tahun 2020 awak media AktualNews.co.id, mendatangi kantor dinas pendidikan kabupaten Tangerang, guna mengkonfirmasi terkait adanya dugaan anggaran ganda direhab tambah ruang kelas ( TRK ), 3 ruang SDN Peusar desa Cileles Kecamatan Tigaraksa dengan nilai anggaran sebesar Rp 697.182.000,- ( Enam ratus sembilan puluh tujuh juta, seratus delapan puluh dua ribu rupiah ), pelaksanaan swakelola, sumber dana Dak ( Dan aliran khusus ), TA. 2020,dengan lama waktu pekerjaan 90 ( Sembilan puluh hari ) kalender, Dinas Tata Ruang Bangunan ( DTRB ), Kabupaten Tangerang juga mengeluarkan pagu untuk rehab SDN Peusar kecamatan Tigaraksa, tanggal pembuatan, 11 Agustus 2020.

Dengan keterangan tahap tender saat ini telah selesai dengan nilai pagu sebesar Rp 500.000,- ( Lima ratus juta rupiah ), yang di anggarkan melalui APBD 2020, dikerjakan oleh pihak ketiga cv.tabita mutiara desa, terkait hal tersebut di atas awak media berharap dapat mengkonfirmasi H. Syaifullah,MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Namun yang bersangkutan tidak pernah dapat dijumpai untuk di mintai konfirmasi hingga berita ini tayang diharapkan Kadisdik kabupaten Tangerang dapat di mintai konfirmasinya.
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Simalungun,Aktual News – Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH mengikuti kegiatan kunjungan Danrem 022/Pantai Timur (PT) Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, SIP di Kodim 0207/Simalungun yang terletak di Jalan Jon Horailam Saragih Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (4/8/2021) pagi sekira pukul 09.00 Wib.

Selain Kapolres Simalungun, Kunker itu juga diikuti Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK, Wakil Bupati H Zonny Waldi SSos, MM, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH, MH, Ketua PN Simalungun Vera Yetti Magdalena SH, MH, Kajari Simalungun Bobby Sandri SH, MH, Wali Kota Siantar Dr. Hefriansyah Noor, SE, MM, Kajari Siantar Agustinus Wijono Dososeputro dan Ketua DPRD Siantar Timbul Marganda Lingga, SH.

Kunker Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, SIP beserta rombongan diterima langsung Dandim 0207/ Simalungun Letkol. Inf Roly Souhoka, SIP di Lobi Mako Kodim 0207/Simalungun.

Dalam kata sambutannya, Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, SIP menyampaikan terimakasih kepada undangan Unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun, dan Forkopimda Kota Siantar yang sudah hadir dalam acara kunker nya di Makodim 0207/Simalungun.

“Sebagai orang baru di wilayah Simalungun dan Siantar, ijinkan saya memperkenalkan diri dan semoga kiranya dapat diterima serta dapat bekerjasama dengan bersinergi dengan seluruh stake holder dan instansi terkait,”ujar Danrem.

Danrem menambahkan melihat situasi saat ini bahwa kita masih berada di masa-masa Pandemi Covid-19, Beliau mengajak bersama-sama dapat bekerja sama untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dalam pendisiplinan Protokol Kesehatan, serta dapat menjaga situasi tetap kondusif, aman dan terkendali, terimakasih.

“Saya mengajak kita bersama-sama dapat bekerja sama untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dalam pendisiplinan Protokol Kesehatan, serta dapat menjaga situasi tetap kondusif, aman dan terkendali,”Pungkas Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, SIP.

Selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran covid-19.[ Red/Akt-40/Kiki ]

 

Aktual News


NUSANTARAEXPRESS, SPAIN
- Ahmed Tarouzi said in his statement before the National Hearing that it was Ghali who gave the instructions to carry out the torture on him. A witness to the alleged torture committed by the Polisario in the camps of Tindouf (Algeria) assured, today before the judge of the National Hearing, Santiago Pedraz, that Brahim Ghali was the person who gave the orders and sometimes the Polisario chief was present in the torture sessions.

According to legal sources, Ahmed Tarouzi –an activist who claims to have been kidnapped and tortured by the Polisario front for 11 years– even explained to the Judge during his statement that one of the tortures consisted of pulling out the nails and teeth of prisoners.

“He identified his torturers, among whom were Ghali, although he did not torture in person but gave the orders,” said the same sources. (PERSISMA/Red)

Tigaraksa, Aktual News-Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air ( DBMSDA ), kabupaten Tangerang diduga alergi dengan audensi dan klarifikasi, hal tersebut berdasarkan surat audensi yang dilayangkan oleh Aliansi Sadar Pembangunan Tangerang ( Aspeta ), senen 07 Juni 2021 / EX.08. Aspeta.VI – 2021, ditujukan kepada kadis bina marga dan sumber daya air kabupaten Tangerang, dan diteruskan ke kabid SDA namun hingga kini surat audensi dan klarifikasi yang dilayangkan oleh Aspeta tidak di respon oleh kadis DBMSDA kab, Tangerang.

Hal aneh dimana audensi adalah salah satu etika berkomunikasi untuk melakukan konfirmasi dan hal tersebut wajib dijawab via surat balasan atau mengundang yang bersangkutan untuk mengetahui duduk permasalahan yang ada, maka hal tersebut patut diduga adanya kesengajaan dengan tidak adanya jawaban dari dinas bina marga dan sumber daya air kab, Tangerang atas surat audensi yang dilayangkan oleh Aspeta.

Audensi dan klarifikasi Aspeta kedinas pekerjaan umum atau DBMSDA kab, Tangerang atas pemberitaan media AktualNews.co.id, terkait Normalisasi di kampung Pasir Lengoh Rt 001/005, Desa Caringin kecamatan Cisoka yang diduga tak bertuan hingga kini surat audensi dan klarifikasi tersebut tak kunjung mendapat jawaban dari Kadis DBMSDA, pertanyaannya mekanisme surat menyurat yang betul seperti apa sehingga surat audensi dan klarifikasi yang dilayangkan oleh Aspeta ditanggapi oleh pihak DBMSDA kab, Tangerang. sangat disayangkan itikad baik dari Aspeta malah di abaikan oleh pihak DBMSDA dalam hal ini kadis atau pejabat dari bina marga dan sumber daya air kabupaten Tangerang.

Dari informasi yang awak media AktualNews.co.id, dapatkan pekerjaan normalisasi sungai tersebut adalah kegiatan swakelola Bidang ( entah bidang apa yang dimaksud-red ), yang menjadi pertanyaan dan akan ditanyakan sejak kapan bidang atau proyek dari dinas menjadi swakelola hal tersebut alasan pihak Aspeta melayangkan surat audensi dan klarifikasi kepada kadis dinas bina marga dan sumber daya air kabupaten Tangerang, dengan tidak adanya jawaban dari dinas terkait atas surat audensi dan klarifikasi tersebut maka patut diduga adanya indikasi dugaan korupsi atas pekerjaan normalisasi atau kegiatan swakelola bidang tersebut sesuai informasi yang dapat di percaya
[ Red/Akt-26/Har ]

 

 

Aktual News

Gedung Inspektorat Kabupaten Tangerang. 

 

Tigaraksa, Aktual News-Aspeta ( Aliansi Sadar Pembangunan Tangerang ), senen 07/06/2021, melayangkan surat aduan kepada inspektorat kab, Tangerang adanya dugaan penyalahgunaan anggaran desa hal tersebut berdasarkan adanya pemberitaan media online AktualNews.co.id terkait pembangunan paving blok di Kp Cisalak Rt 004/002, Desa Cireunde kecamatan Solear Kab, Tangerang yang diduga dibangun di atas tanah atau lahan warga dan bukan di jalan desa, awak media pun menelusuri dan mempertanyakan prihal surat aduan tersebut yang tidak ditanggapi oleh pihak inspektorat kab, Tangerang hingga 3 ( Tiga ) kali.

Awak media mendatangi kantor inspektorat kabupaten Tangerang tepatnya tanggal 15/06/2021, kebagian umum dari bagian umum dijelaskan bahwa surat aduan dengan register 691 telah diterima oleh Irban III, awak media pun mendatangi ruangan Irban III, namun yang bersangkutan sedang tugas luar hingga hari ini selasa 03/08/2021.

Kemudian awak media AktualNews.co.id, diterima oleh pejabat atau Irban III inspektorat kabupaten Tangerang namun yang bersangkutan enggan dimintai Konfirmasi terkait dugaan penyalahgunaan wewenang malah terindikasi adanya pembiaran.

[ Red/Akt-26/Har )

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.