NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Pj. Bupati Labuhanbatu diwakili Sekdakab Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A, ucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Rombongan yang sedang melakukan kunjungan kerja di kabupaten Labuhanbatu.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan pertemuan dengan Para Kepala Desa, Para Lurah dan Para Camat yaitu untuk menjelaskan hasil Perbandingan Produksi dan Kebutuhan Pangan di Wilayah Sumatera Utara Tahun 2020 di Aula Asrama Haji Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Senin 9 Agustus 2021, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Edy Rahmayadi meminta kepada seluruh kepala desa, lurah, dan camat agar terus menghimbau juga menegakkan protokol kesehatan secara ketat kepada masyarakat, karena virus covid 19 di sumatera utara sudah semakin meningkat. "Saya perhatikan sepanjang jalan dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan menuju Labuhanbatu masih banyak masyarakat yang tak pakai masker, kalian pikir covid ini main-main. Saya mohonkan kepada seluruh elemen masyarakat agar saling mengingatkan untuk tetap menegakkan prokes sehingga kita bisa menekan angka penyebaran covid-19 di Propinsi Sumatera Utara ini". Tegas Edy

Dalam mewujudkan program Membangun Desa Menata Kota menuju Sumatera Utara Agraris dan Bermartabat, maka dari itu Edy rahmayadi juga menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu beserta jajaran sampai ke tingkat dusun agar bisa bersinergi dalam mengentaskan kemiskinan di Labuhanbatu, karena Propinsi Sumatera Utara adalah Propinsi yang subur, dan kaya akan sumber alamnya.

Gubernur Edi Rahmayadi Juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa alat mesin pertanian dan juga alat penyemprot hama.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, perwakilan Kodim 0209/LB, Wakapolres Labuhanbatu, perwakilan Kejari Labuhanbatu, Ketua MUI Labuhanbatu, Ketua NU Labuhanbatu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Para Pimpinan OPD, Camat, Lurah, kepala desa dan tamu undangan. [Rahmad]


NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU -
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Labuhanbatu tahun 2020 di Ruang Rapat Kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu Jl. Sisingamangaraja Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Senin 9 Agustus 2021.

Dalam pengumuman Nomor 170/909/DPRD/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 141/ BHP.BUP - XIX/ 2021 Menindaklanjuti pasal 160 ayat 3 Undang Undang nomor 8 tahun 2015 tentang perubahan atas undang-undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan Peraturan Pemerintah pengganti Undang Undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi Undang Undang. Kemudian poin X (Sepuluh) Angka 2 dan 3 huruf b. Kemudian surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/ 487/ SJ tanggal 21 Januari 2020 tentang penegasan dan penjelasan terkait pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020, dan keputusan Mahkamah Konstitusi RI nomor 141/ PHP.BUP-XIX/ 2021 tanggal 30 Juli 2021 tentang peselisihan hasil pemilihan Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara tahun 2020, dan juga Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu nomor: 123/ WL.03.7-KPT/ 1210/ KPU-Kab-VIII/ 2021 tanggal 1 agustus 2021 tentang penetapan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada di Labuhanbatu tahun 2020.

Berdasarkan hal tersebut di atas DPRD Kabupaten Labuhanbatu melalui Wakil Ketua DPRD Hj. Juraidah Harahap mengumumkan bahwa Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 dr. H. Erik Atrada Ritonga, M.KM dan Hj. Elya Rosa Siregar, S.Pd, MM, adalah Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan perolehan suara sebanyak 88.381 Suara atau 37,24% dari total suara sah, sebagai Pasangan calon Bupati dan Wakil bupati terpilih pada Pilkada Labuhanbatu tahun 2020.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Bapak Ir. Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A , mengucapkan selamat atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati terpilihnya Bapak dr. H. Erik Adtrada Ritongan, M.KM dan ibu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, semoga kiranya pasangan bupati dan wakil bupati Labuhanbatu yang terpilih dapat memimpin dan membawa Labuhanbatu semakin berjaya dan lebih maju kedepan. “Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara Pemungutan Suara yaitu kepada pihak komisioner KPU, BAWASLU, Kepolisian, TNI, seluruh Masyarakat, dan Stakeholder lainnya yang sudah berpartisipasi dalam berlangsung pemilihan secara lancar, kondusif, aman dan damai, dan mengajak kepada semua pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang tidak terpilih dan para partai pendukung simpatisan dapat bersatu dan bergandengan tangan serta dapat memberikan pemikiran yang inovatif untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Labuhanbatu di masa - masa mendatang” ucap Sekda.

Turut hadir Seluruh anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Sekda Kab. Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Asisten Kab.Labuhanbatu, Unsur FORKOPIMDA, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dr. H. Erik Atrada Ritonga, MKM dan Hj. Elya Rosa Siregar, S.Pd, M.M, Para Pimpinan OPD, Seluruh Ketua dan anggota partai Kab. Labuhanbatu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Serta seluruh tamu undangan. [Rahmad]


NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. beberapa waktu lalu telah menepati janji dengan mengirimkan 176 Tenaga Kesehatan (Nakes) ke Wisma Atlet untuk wilayah Jabodetabek saat melaksanakan Sidak di Rusun Nagrak, Jakarta Utara.

176 Nakes tersebut terdiri dari Dokter umum 120 orang, Dokter gigi 20 orang, Keperawatan 8 orang, Farmasi Apoteker 12 orang, Fisoterapi 4 orang, Radiologi 2 orang, Kesehatan lingkungan 1 orang, Gizi 4 orang, Elektro medis 1 oŕang, Perawat gigi 1 orang, Analisa medis 2 orang dan Rekam medis 1 orang.

Saat ini, Panglima TNI menepati janjinya lagi dengan mengirimkan 122 Nakes dari Prajurit Siswa Pa PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan untuk ditempatkan di 5 wilayah DIY meliputi Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunung Kidul.

Hal tersebut sebagai respon Panglima TNI yang telah beberapa kali melakukan peninjauan serbuan vaksinasi, PPKM dan Isolasi Terpusat (Isoter) di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan selalu mendapat laporan bahwa di tempat tersebut kekurangan Nakes.

Pengiriman Nakes tersebut sesuai dengan pernyataan Panglima TNI saat memimpin Rapat penanganan Covid-19 di Kantor Pemkab Bantul, DIY, Minggu (8/8/2021), guna memberikan dukungan penambahan Nakes di 5 wilayah tersebut.

Keesokan harinya Senin (9/8/2021) 122 Nakes Prajurit Siswa Pa PK TNI tersebut diberangkatkan dengan menggunakan 2 pesawat Hercules C130 TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Upacara pemberangkatan dipimpin langsung Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., MARS., M.H.

Dalam sambutannya Kapuskes TNI mengatakan, penugasan lanjutan ke Yogyakarta ini merupakan suatu kehormatan bagi Prajurit Siswa Pa PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan. “Negara sangat membutuhkan tenaga serta dedikasi kalian, karena kalian adalah garda terdepan dalam menghambat laju penularan Covid-19 di Tanah Air,” tegasnya.

“Saya atas nama Panglima TNI mengucapkan apresiasi dan terimakasih serta penghargaan yang tinggi, dan saya juga mengucapkan terimakasih hingga saat ini semua Perwira Siswa masih dalam keadaan sehat,” ungkap Kapuskes TNI.

“Untuk itu, TNI berkomitmen membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi dengan mengerahkan segenap kemampuan dalam rangka menghambat laju penyebaran Covid-19 di Tanah Air,”  tambah Kapuskes TNI.

Sebanyak 122 Prajurit Siswa Pa PK Khusus Nakes tersebut terdiri dari 88 Dokter Umum, 11 Dokter Gigi, 4 orang Perawat, 8 orang Apoteker, 2 orang Fisioterapi, 1 orang Radiologi, 3 orang Ahli Gizi, 1 orang Elektromedis, 2 orang Analis Medis, 1 Rekam Medis dan 1 Perawat Gigi telah selesai melaksanakan tugas di Jabodetabek.

 

Autentikasi :

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si.



NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 76 yang diperingati pada tanggal 17 Agustus mendatang, berbagai persiapan untuk mensukseskan hari bersejarah Negara Republik Indonesia terus dilakukan oleh intansi pemerintahan diseluruh Indonesia diantaranya persiapan PASKIBRAKA, termasuk diKabupaten Labuhanbatu, setidaknya 48 orang peserta Paskibraka Labuhanbatu mengikuti pelatihan berbagai formasi di lapangan BKD Kabupaten Labuhanbatu jalan H.Idris Hasibuan Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan selama 14 hari dimulai sejak tanggal 4 Agustus hingga hari puncak 17 Agustus 2021.

Senin 9 Agustus 2021, para peserta Paskibraka Labuhanbatu terdiri dari 23 orang putri dan 25 orang putra yang berasal dari berbagai sekolah SMA sederajat di kesembilan Kecamatan seKabupaten Labuhanbatu terlihat aktif dan serius menerima pelatihan dari pelatih yang berasal dari 2 orang unit TNI, 2 orang unit Polri, 2 orang Purna Paskibraka Labuhanbatu dan satu orang dari UPT Disdik Provinsi Sumatera Utara.

Kadispora Labuhanbatu Syahrizal,S.E, Melalui Kabid kepemudaan Disporabudpar Labuhanbatu Riduan Sinaga, S.Si,
menyebutkan pelatihan dimaksud sebagai persiapa peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada tanggal 17 Agustus mendatang, " seluruh peserta kita berikan pelatihan bermacam-macam cara, mulai dari baris berbaris, pembawa baki dan pimpinan barisan kita seleksi disini agar hasilnya maksimal".

Ditambahkan Riduan, seluruh peserta Paskibraka juga memperoleh pembinaan di gedung Diklat BKPP ini," mereka juga ditempatkan disini selama pelatihan dan memperoleh pengamanan dari PolPP, TNI, Polri dan memperoleh pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu dan terus kita berikan pembinaan mental dan fisik".

Sebagai informasi, sebut Riduan, dari 48 peserta Paskibra akan dibagi menjadi 2 sesi, 24 orang sesi pertama bertugas sebagai pengibar penaikan bendera dan 24 orang sesi kedua bertugas sebagai pasukan penurun bendera. [Rahmad]

Labuhanbatu, Aktual News-Puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 76 yang diperingati pada tanggal 17 Agustus mendatang, berbagai persiapan untuk mensukseskan hari bersejarah Negara Republik Indonesia terus dilakukan oleh intansi pemerintahan diseluruh Indonesia diantaranya persiapan PASKIBRAKA, termasuk diKabupaten Labuhanbatu, setidaknya 48 orang peserta Paskibraka Labuhanbatu mengikuti pelatihan berbagai formasi di lapangan BKD Kabupaten Labuhanbatu jalan H.Idris Hasibuan Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan selama 14 hari dimulai sejak tanggal 4 Agustus hingga hari puncak 17 Agustus 2021.

Senin 9 Agustus 2021, para peserta Paskibraka Labuhanbatu terdiri dari 23 orang putri dan 25 orang putra yang berasal dari berbagai sekolah SMA sederajat di kesembilan Kecamatan seKabupaten Labuhanbatu terlihat aktif dan serius menerima pelatihan dari pelatih yang berasal dari 2 orang unit TNI, 2 orang unit Polri, 2 orang Purna Paskibraka Labuhanbatu dan satu orang dari UPT Disdik Provinsi Sumatera Utara.

Kadispora Labuhanbatu Syahrizal,S.E, Melalui Kabid kepemudaan Disporabudpar Labuhanbatu Riduan Sinaga, S.Si,
menyebutkan pelatihan dimaksud sebagai persiapa peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada tanggal 17 Agustus mendatang, ” seluruh peserta kita berikan pelatihan bermacam-macam cara, mulai dari baris berbaris, pembawa baki dan pimpinan barisan kita seleksi disini agar hasilnya maksimal”.

Ditambahkan Riduan, seluruh peserta Paskibraka juga memperoleh pembinaan di gedung Diklat BKPP ini,” mereka juga ditempatkan disini selama pelatihan dan memperoleh pengamanan dari PolPP, TNI, Polri dan memperoleh pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu dan terus kita berikan pembinaan mental dan fisik”.

Sebagai informasi, sebut Riduan, dari 48 peserta Paskibra akan dibagi menjadi 2 sesi, 24 orang sesi pertama bertugas sebagai pengibar penaikan bendera dan 24 orang sesi kedua bertugas sebagai pasukan penurun bendera. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News


NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Pada laga uji coba, Tim kebanggaan Kabupaten Labuhanbatu mesti mendominasi pertandingan akhirnya POSLAB harus puas dengan ketertinggalan skor 2-1 dari tamunya PSSA Asahan yang berlangsung di Stadion Binaraga Rantauprapat Minggu 8/8/2021.

Sempat bertahan 0-0 dibabak pertama, akhirnya gawang Poslab dalam pengawasan kiper utamanya Meka harus kebobolan pada menit ke 55 dan 70 di babak kedua oleh nomor punggung 10 atas nama Manda pemain Wings kiri dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang melalui bola heding dan tendangan keras kearah gawang Poslab.

Poslab terus menggempur pertahanan PSSA, peluang gol terus tercinta hingga 5 kali, namun belum bisa di manfaatkan dengan baik oleh pemai depan Poslab, hingga pada menit ke 73 akhirnya wasit menghadiahi pemain belakang PSSA kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Straeker POSLAB M. Tedy Alma nomor punggung 9 dikotak terlarang.

Atas pelanggaran tersebut wasitpun menunjuk titik putih 12 pas dikotak pinalti untuk dilakukan tendangan pinalti kegawang PSSA Asahan, eksekusi bola pun diambil alih dan dimanfaatkan dengan baik oleh Tedy, hingga sekor berubah 2-1 hingga akhir pertandingan.

Atas kekalahannya pada laga persahabatan ini,pelatih poslab M.Sukma,S.E, akan terus menggenjot kemampuan anak didiknya, melalui pelatihan fisik, pasing, dan control bola demi persiapan dan hasil yang maksimal di liga tiga nanti.

Perlu diketahui, PSSA Asahan dibawah asuhan Abdulrahman Marabesi dan M.Syahbani mantan pemain PSMS Medan dan Poslab dibawah asuhan M.Sukma mantan pemain Poslab dan pelatih kiper Usman Pribadi mantan pemain Persema adalah peserta liga tiga. [Rahmad]

Solear, Aktual News84 Warga atau keluarga penerima manfaat ( KPM ), desa Cikuya kecamatan Solear kabupaten Tangerang, Sabtu 07/08/2021, menerima bantuan Blt-dd, dari pemerintah desa ( Pemdes ), Cikuya kecamatan Solear sebesar Rp 1500.000,- untuk 5 ( Lima ), tahap sekaligus.

Ade Safei Kades Cikuya mengatakan kepada awak media AktualNews.co.id penyaluran Blt-dd di aula kantor desa Cikuya dan diserahkan kepada 84 warga atau KPM desa Cikuya, penyaluran bantuan tersebut dibagikan langsung oleh Ade Safei yang akrab di sapa “Ade Black”, selaku kades Cikuya kecamatan Solear, sekaligus ketua Apdesi kecamatan Solear.

Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahap 5 ( Lima ), tersebut terhitung dari bulan Januari s/d bulan mei 2021, Ade Safei berharap di masa pandemi covid-19 ini dengan di salurkannya Blt-dd dapat meringankan beban ekonomi masyarakatnya dan dalam penyaluran bantuan langsung tunai tersebut tetap melalui protokol kesehatan ( Prokes ), seperti menjaga jarak demi menghindari adanya kerumunan ujar Ade Safei.

Penyaluran bantuan tersebut juga dihadiri oleh para perangkat desa Cikuya seperti Sekdes Cikuya, kadus 3 bpk Julaeni.SH, ketua BPD bpk Adung, pendamping Desa Suprianto para ketua Rw/Rt dan Jaro, Ade Safei juga menghimbau kepada warganya agar selalu menerapkan aturan 5M, untuk memutus mata rantai Covid-19.
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News



NUSANTARAEXPRESS, KOTA BEKASI - Pada akhirnya setiap kegiatan masyarakat Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya sudah harus divaksin. Maka untuk itu Yayasan Persada Hati menggelar vaksinasi massal gratis berhadiah sembako dan undian doorprise untuk menarik minat masyarakat agar mau divaksin.

Sementara itu, Zulfian Andri Putra koordinator dari kegiatan ini mengatakan bahwa giat vaksin ini berlangsung 2 hari. “Kegiatan vaksin ini diadakan selama 2 hari yaitu dari 7-8 Agustus 2021, vaksin disediakan oleh Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi serta vaksin yang disediakan vaksin Sinovac dan Astrazeneka. Tersedia 2000 kuota vaksin dengan rincian Sinovac 750 dan Astrazeneka 1250,” urainya kepada awak media di halaman kantor Persada Office Park Jalan KH Noer Ali No.3 A, Kayuringin, Bekasi.

Selain itu juga, Zulfian menambahkan, peserta tidak dapat memilih jenis vaksin yang akan digunakan.
“Setiap peserta tidak dapat memilih jenis vaksin yang akan digunakan sebab sistem sudah otomatis, contohnya setiap peserta memasukkan data maka akan timbul jenis vaksin yang akan digunakan sesuai dengan usianya,” tuturnya.

“Ibu menyusui dan lansia menggunakan prosedur khusus biasanya dianjurkan menggunakan vaksin Sinovac.Tetapi bila sehat menggunakan vaksin Astrazeneka,” bebernya dengan ramah.

Vaksinasi ini, tambahnya, menggunakan aplikasi My Klinik. “Kegiatan vaksinasi ini menggunakan aplikasi My Klinik untuk pendaftarannya. Untuk mensosialisasikan kegiatan ini melalui medsos atau digital di akun-akun sosial media seperti Loker Bekasi, Bekasi 24 jam dll. Selama aplikasi belum jadi (My Klinik dalam proses) maka dilakukan di lingkungan sekitar perkantoran,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa Grup Persada ini mempunyai 4 rumah sakit yang berada di Jatirahayu, Cikampek, Bintaro dan Citeureup. Giat vaksin kali ini bertempat di kantor Persada grup, panitia pelaksana 100 orang lebih termasuk dokter dan tenaga kesehatan. Peserta dari luar bekasi diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi ini. (JMS)



NUSANTARAEXPRESS, DURI – Di Kantor Hukum tepatnya di Jl. Mawar Duri Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Elida Netty, S.H., M.H., CPLC.  yang berprofesi sebagai pengacara di tingkat nasional yang juga sebagai tokoh perempuan yang sangat energik memberikan tanggapan-tanggapan saat NusantaraExpress mewawancarainya, Sabtu (07/08/21) sekira pukul 17.30 Wib.

“Berdasarkan undang-undang No. 32 Tahun 2004 sebagaimana telah diamandemen dengan undang-undang No. 12 tahun 2008 tentang Pemerintah Daerah”.

Dari defenisi pasal tersebut sudah jelas  dan gamblang. otonomi daerah adalah hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonomi untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintah dan kepentingan masyarakat setempat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Terkait Blok Rokan yang akan diserah terimakan pada tanggal 9 agustus ini, Elida Netty, S.H., M.H., CPLC. mengatakan, serah terima bisa dilakukan, namun semua persoalan belum selesai.

"Serah terima boleh dilakukan, tetapi persoalan belum selesai. Kita tak boleh dijadikan seperti balon yang diterbangkan, hanya bisa melihat balon terbang ke atas, sampai balon itu jauh dan tidak kembali," Jelasnya.

"Intinya, seluruh sumberdaya yang ada pada daerah harus dapat dimanfaatkan untuk daerah guna menopang perekonomian daerah serta dapat menjadikan peluang kesempatan kerja seluas-luasnya bagi putera daerah," Imbuh perempuan paruh baya energik ini.

“97 tahun sudah berlalu ketika Chevron mengeruk hasil minyak bumi di Provinsi Riau khususnya Blok Rokan, detik-detik peralihan ini sudah sangat terasa akan kembalinya ke pangkuan ibu Pertiwi”. Pungkas Elida Netty, S.H., M.H., CPLC.

Diberdayakan oleh Blogger.