Labuhanbatu, Aktual NewsSekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian,M.M.A, menyaksikan pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan Unit Reskrim Polsekta Kotapinang Selasa 10/8/2021 diaula serbaguna Polres Labuhanbatu Jln. Wr. Supratman Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan.

Sedikitnya 45 Kg sabu hasil tangkapan pada tanggal 28 Juli 2021, dimusnahkan dengan cara direbus dengan air mendidih, dimulai oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Sik, MH, diikuti Bupati Labuhanbatu Selatan H.Edimin, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A, Wabup Labuhanbatu Utara H.Samsul, Dandim 0209/lb, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, MTr,(Han), Kajari Labusel, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, para ketua ormas dan Lembaga.

Disampaikan Kapolres Labuhanbatu, Kronologis penangkapan berawal dari tanggal 27 Juli 2021 Kapolsekta Kotapinang AKP. Bambang Hutabarat mendapat informasi dari jajaran unit poldasu bahwa akan ada dua jenis mobil akan melintas dari Medan menuju pekan baru yang membawa Narkotika Jenis sabu.

Alhasil pada tanggal 28 Juli 2021 sekitar pukul 1:30 kedua mobil yakni jenis Inova dengan nomor polisi BK 1454 HE dan Brio dengan Nomor Polisi BK 1261 EP berhenti didekat pos penyekatan, mendapati ciri-ciri sesuai informasi akhirnya petugas memeriksa kedua mobil tersebut, dari hasil pemeriksaan didapat 20 bungkus di jok belakang mobil Inova 30 bungkus di ban serap, sedangkan di mobil Brio terdapat 15 bungkus berikut dengan tiga orang didamnya.

Disampaikan Kapolres, ketiga tersangka dijanjikan imbalan 15 juta /Kg nya bila barang sampai ketujuan yakni di Pekanbaru, diketahui ketiga tersangka adalah jaringan Aceh ,Sumut dan Pekan baru.

“Dari perbuatannya, ketiganya di kenakan Pasal 114 ayat dua dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup, karena bisa dipastikan dengan rincian 45 Kg dapat meracuni 450 ribu orang, “ucap Kapolres.

Sementara itu, mewakili Bupati Labuhanbatu Raya, H.Edimin mengucapkan sangat berterimakasih kepada Polres Labuhanbatu beserta jajarannya karena telah berhasil mengamankan kurir narkoba tersebut, ” kalau bisa pelaku dihukum seberat-beratnya karena telah membahayakan generasi muda”.

Atas nama pemerintah kabupaten Labuhanbatu selatan saya siap mendukung kinerja polisi dalam menangani masalah narkoba, bila perlu akan kita buat perbub sebuah apresiasi atau hadiah bagi personil yang mampu menangkap pelaku penyalahguna narkoba.

Ketika konfrensi pers bersama awak media, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A mengatakan pemkab labuhanbatu siap bekerjasama dan mendukung polisi dalam membasmi penyalahguna narkoba,” Tangkap semua baik yang kecil maupun yang besar”, ujar Sekdakab Labuhanbatu.

Diakhir kegiatan konfrensi pers tersebut, setelah melakukan pemusnahan barang bukti, seluruh undangan berhadir menandatangani berita acara pemusnahan barang bukti. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Raya dipimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, melaksanakan rapat kordinasi optimalisasi penanganan Covid-19 diwilayah hukum Polres Labuhanbatu Selasa 10 Agustus 2021 diruangan Mapolres Labuhanbatu jalan WR.Supratman Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara.

Rapat dimaksud sebagai tindak lanjut dari rapat yang digelar di ruang rapat Bupati Labuhanbatu pada hari Senin lalu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, dikesempatan itu menyampaikan hingga hari ini covid bukanya menurun tapi aktivitasnya semakin meningkat, Confirmasi terakhir tidak lagi Labuhanbatu induk Yang masuk dalam level 3, namun kini Labura dan Labusel kini masuk dalam level tersebut,” sekarang Labusel dan Labura juga memasuki level tiga penerapan PPKM, tidak hanya Labuhanbatu induk saja, ini menandakan bahwa virus Covid-19 dilabuhanbatu ini bukanya menurun tapi malah meningkat,” ujar Kapolres.

Hari ini saya mengajak seluruh kepala daerah ataupun yang mewakili yang hadir diruangan ini untuk bersama sama memberikan ide dan gagasan bagaimana caranya menanggulangi pandemi ini.

Menanggapi hal itu, Sekdakab Labuhanbatu mengatakan akan terus berupaya menegakan disiplin protokol kesehatan dengan menggandeng intansi kepolisian dan TNI.

Selanjutnya Ucap Sekda, akan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk berhenti membuat keramaian dan perkumpulan seperti hajatan pesta dan lain sebagainya.

Demikian halnya Bupati Labusel H.Edimin meminta kepada jajaran kepolisian dan TNI terus turun kelapangan menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, ” Bila perlu tangkap bawa kekantor”, ucap Edimin.

Bupati baru dilabusel ini juga meminta kiranya kepolisian tidak memberikan ijin keramaian kepada masyarakat, mulai dari acara pesta, perlombaan yang bisa mengundang terjadinya kerumunan.

Kemudian Kompol Marluddin, S.Ag, Kabag OPS Polres Labuhanbatu mengisi rapat kali itu memaparkan parian dan grafik perkembangan virus Corona yang setiap hari semakin meningkat.dirinya berharap Pemda terus aktif dan mensukseskan operasi yustisi yang digelar.

Terlihat hadir mengikuti Kordinasi Optimalisasi Covid-19, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul Kurniawan, S.E, MTr,(Han).Bupati Labuhanbatu Selatan H.Edimin, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H.Samsul, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A, Kabag Protokoler Labuhanbatu Prandi A.Nasution, Kaban BPBD Labuhanbatu Atya Muktar Maulana, Kabag OPS Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin,S.Ag.serta perwira tinggi Polres Labuhanbatu. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Lamongan, Aktual News Baihaki Akbar, S.E., S.H. Sekjen LARM-GAK bersama Kuasa hukumnya Moh Taufik MD, S.I.Kom., S.H., M.H. dan Partner resmi mengadukan seluruh penyidik Unit 1 Reskrim Polres Lamongan ke Propam Polda Jawa Timur dan Irwasda Polda Jawa Timur.

Bung Baihaki Akbar bersama Kuasa Hukumnya resmi mengadukan penyidik Unit 1 Reskrim Polres Lamongan terkait pelanggaran kode etik dan pelanggaran kinerja penyidikan. Selasa, 10/8/2021.

 

Karna menurut kami apa yang dilakukan oleh Penyidik Unit 1 Reskrim polres Lamongan tidak sesuai dengan prosedur, di antaranya datang menjemput client kami dengan tidak menunjukkan surat perintah tugas, surat perintah penangkapan dan client kami di mintai keterangan sebelum ada hasil visum dan sebelum ada LP, dari pelanggaran tersebut kami juga akan mengirim surat ke Presiden Republik Indonesia, DPR RI Komisi III, Kadiv Propam Mabes Polri dan Irwasum Mabes Polri, karna menurut kami permasalahan tersebut tidak boleh dibiarkan.

Kami juga akan mengirim surat ke Ombudsman RI dan Komnasham RI, terkait permasalahan pelanggaran yang dilakukan oleh penyidik Unit 1 Reskrim Polres Lamongan, ujar Moh Taufik MD, S.I.Kom., S.H., M.H.” [Red/Akt-21/Redho]

 

Aktual News

Tangerang, Aktual News – MTs. Negeri 1 Tangerang berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Rajeg mengadakan vaksinasi untuk peserta didik di MTs. Negeri 1 Tangerang yang berumur lebih kurang 12 tahun, tepatnya di desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten,Tangerang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 9 Agustus 2021 dari pukul 07.30 – 16.00 WIB.

Berdasarkan data melalui Google Form ada 764 orang terdaftar sebagai peserta vaksinasi padahal jumlah peserta didik 900, namun hanya 80 persen nya yang memperoleh suntik vaksin.
Kepala madrasah MTsN 1 Tangerang Drs. H. Muksil mengatakan, ” Bahwa 20 persen dari peserta terdaftar tidak disuntik vaksin mayoritas karena telah memperoleh vaksin di tempat lain atau ada tidak lolos dalam skrining.
Kami buka pelayanan sampai jam 16.00, namun sekitar 20 persen pendaftar tidak disuntik. Ada yang ditunda karena gak lolos Skrining, ada yang mengundurkan diri karena sudah vaksin di tempat lain,”tutur Kepala Madrasah.

Dalam kegiatan ini, turut hadir dan meninjau pula Ketua Komite Dr. Bahrudin, Koramil dan Kapolsek Rajeg. Ketiganya sama-sama mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap kolaborasi dapat terus berlanjut.

“Turut berbahagia dan apresiasi setinggi-tinggi nya pada MTsN 1 Tangerang, yang turut membantu mensukseskan program Pemerintah untuk Vaksin umur 12 dan 17 Tahun. Kolaborasi seperti ini yang harapannya masyarakat harus dilanjutkan. Kami tunggu kolaborasi luar biasa lainnya” ujar Dr. Bahrudin.
Suntik vaksinasi ini merupakan tahap pertama dari 2 rangkaian suntik vaksin. Direncanakan Dalam 28 hari ke depan, MTsN 1 berkolaboarasi dengan Puskesmas Rajeg kembali akan mengadakan vaksinasi tahap kedua di tempat yang sama. [ Red/Akt-41/Yunadin ]

 

Aktual News

 

Labuhanbatu, Aktual News-Dipimpin Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian,M.M.A, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Rapat Kordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Kabupaten Labuhanbatu diruang rapat Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Senin 9/8/2021.

Serius dalam usaha penanganan wabah tersebut, dikesempatan ini Ir.Muhammad Yusuf Siagian,M.M.A, meminta kepada seluruh camat untuk bisa mengakumulasi tempat di masing-masing desa terkait posko yang akan di gunakan di desa dan posko tepadu yang akan di tetapkan di wisma atlit.” Persiapkan dengan matang dan serius setiap posko yang akan digunakan, Akumulasi kan dengan tepat” Ucap Sekda.

“Begitu juga dengan satpol PP, Sekda meminta agar membuat daftar nama-nama petugas yang akan di tugaskan di posko terpadu. Kemudian semua OPD harus terlihat bergantian setiap hari sesuai dengan jadwal yang di tetapkan disana dan membuat absensi kepada semua OPD dan jika ada OPD yang tidak hadir maka akan di kenakan pinalti berupa tidak akan di bayarkan nya TPP,”tegasnya.

Lebih lanjut diungkapkan Ir. Yusuf Siagian, Untuk kegiatan operasi yustisi yang akan dilaksanakan pada jam 7 s/d jam 8 sangat diharapkan satpol PP dan BPBD bisa membantu ataupun mengikut sertakan aparat kepolisian untuk melaksanakan operasi yustisi.

“Mengenai Vaksin silahkan pak kadis kesehatan untuk memanggil klinik yang ada di kabupaten labuhanbatu terkait laporan jangan sampai ada mis komunikasi,” ujar Sekda.

Sebagai persiapan penangan bila ada pasien terpapar virus Corona, Dirut RSUD Rantauprapat Dr.Syafril M.Harahap S.Pb mengatakan jumlah tempat tidur sudah bertambah menjadi 39 tempat tidur dan pihak RSUD terus mempersiapkan diri untuk mencapai 83 tempat tidur.

“Untuk kondisi yang ada obat-obatan yang masih mengalami kekurangan, sementara oksigen masih tersedia . obat-obatan ini yang sangat terkendala, obat-obatan yang di gunakan sebagai protokol kita minta provinsi jumlah nya sangat terbatas. Dan seluruh dokter spesialis yang bertanggung jawab untuk covid siap melaksanakan tugas.” Ujar Syafril.

Sementara itu, mewakili Dandim 0209/ lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE,MTr, (Han) Boston menyampaikan
100 persen serius melaksanakan penanganan COVID 19,
” Kami dilapangan sudah melakukan kerjasama dengan kecamatan dan puskesmas . tapi terdapat kendala dengan tingkat kesadaran masyarakat.
Kodim juga sudah melaksanakan vaksinasi dalam 2 bulan terakhir ini dan memang antusias masyarakat sangat tinggi sehingga permintaan membludak tetapi vaksin terbatas sehingga pada saat pelaksanaan kita capek mengamankan masyarakat agar tidak ribut. Untuk pembatasan keramaian, kami dari kodim siap mendukung 100 persen, ujar Boston.

Disisi lain, Kadinkes Labuhanbatu H.Kamal Ilham, SKM,M.Kes, menyampaikan bahwa sampai saat ini masyakat yang terpapar covid 19 semakin meningkat dan data di tanggal 7 dari 285 orang menjadi 431 orang yang aktif dan sedang melakukan isolasi mandiri.

Hadir mengikuti rapat koordinasi dimaksud para pejabat tinggi forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, Dirut RSUD Rantauprapat dan seluruh camat se-kabupaten Labuhanbatu.[Red/Akt-01]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.