Cibinong, Aktual News-Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. hari ini mendampingi Pangdam III/Siliwangi mengunjungi Kodim 0621/Kab.Bogor dalam rangka menghadiri Kunjungan kerja dan pamitan Pangdam III Siliwangi dengan jajaran Korem 061/SK di Kodim 0621. Senin (16/8).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Kab Bogor Ibu Ade Yasin, Kasrem 061/Sk, para Kasi Korem 061/Sk, Dandim jajaran Korem 061/SK, Para Kabalak Korem, Perwakilan Danramil dan Babinsa, Pengurus Persit , Ibu Bhayangkari, Forkopimda Kabupaten Bogor, Perwakilan dari Pemkot Bogor, Perwakilan dari Pemkab dan Pemkot Sukabumi serta Perwakilan dari Pemkab Cianjur.

Menyambut kehadiran Pangdam III/Siliwangi ke Kodim 0621/Kab.Bogor-Korem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat datang kepada Pangdam III Siliwangi dan jajarannya. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan Danrem kepada Pangdam III/Siliwangi dimana bahwa kondisi wilayah korem 061/SK secara umum dari aspek geografi maupun demografi relatif kondusif sehingga semua berjalan sebagaimana mestinya.

Selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa kebersamaan antara aparat kewilyahan termasuk 3 pilar dengan seluruh unsur elemen masyarakat dapat tejalin dengan baik, Sehingga program di korem 061 dapat berjalan dengan baik, dan kedepannya akan tetap dijaga kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Danrem juga tidak lupa menjelaskan terkait kegiatan dan prestasi dikorem 061 yang diantaranya terkait pengamanan VVIP tetap menjadi prioritas utama
pengamanan kompi istana bogor dengan bersinergi bersama yon armed 5, kemudian pengadaan patroli jalan kaki, patroli bermotor kombinasi antar Kodim dan Polres. Penyetingan mobil untuk pengamanan VVIP, penyediaan Satu ranpur anoa dan mobil derek di tugu kujang untuk perkuat keamanan VVIP.
Kemudian Danrem juga mengungkapkan tentang Prestasi penrem yang tahun ini berhasil menjadi yang terbaik, kemudian Satker program kerja terbaik se Jawa Barat dan juga terkait serbuan Vaksinasi gelaran Korem 061 Suryakancana yang sampai dengan kemarin telah mencapai 286.424 orang.

Danrem juga menjelaskan terkait Kunjungan Menko Marves, Menkes dan Kepala BNPB kewilayah Kodim 0621/Kab Bogor, yang mana Kunjungan Kerja Menko Marves bersama rombongan yaitu meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi, meninjau warga yang menjalani isoter, serta membahas beberapa hal terkait vaksinasi dan Isoter,.
” Atas arahan Menko Marves, kami 3 pilar bersama-sama akan melaksanakan program Isoter dalam memobilisasi masyarakat yang isoman agar bersedia menjalani Isoter, yang mana Isoter adalah salah satu upaya untuk mengurangi penularan. Dan kami juga mengadakan program GO babinsa yang mana program tersebut yaitu sinergis Babinsa dan babinkamtibmas. Program tersebut adalah pemberian bantuan obat-obatan dan vitamin gratis untuk warga masyarakat yang tidak mampu yang sedang menjalani Isolasi Mandiri. Sampai kemarin Obat–Obatan dari program Go Babinsa telah didistribusikan yaitu sebanyak 10.617 dari persediaan sebanyak 13.000(66%), selain itu kami juga telah melaksanakan Jum’at berkah dan kasih dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 1.970.000 yang dilaksanakan oleh Kodim dan Korem, serta santunan tali asih sebanyak 13.370, Masker 750.500pcs, Kemudian apd 524 stel dan juga Tabung oksigen 70, 6m³. Bahkan kami
bersama Lanud ATS dan yon 14 Kopassus telah melaksanakan aksi donor konvalesen 63 orang namun yang berhasil 29, artinya kita bisa membantu 2900 orang pasien covid gejala berat. Itu adalah Inisiatif kami dari TNI dalam mengajak masyarakat untuk ikut membantu aksi donor ini. dan 40 orang peseeta aksi donor konvalesen adalah anggota TNI.
.” Terang Danrem.

” Pada intinya Kami berusaha berbuat yang terbaik untuk kodam III/Siliwangi termasuk untuk wilayah Jabar.dan sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada Pangdam III/Siliwangi. Dan sesuai arahan Pangdam, kami akan terus melanjutkan yang terbaik untuk bangsa dan negara.” Pungkasnya.

Selain Danrem 061/SK, Pangdam III/Siliwangi juga memberikan arahan, dan dalam memberikan penyampaiannya Pangdam menyampaikan bahwa selama dalam kepemimpinannya di wilayah Kodam III, Ia melihat Sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan dijajaran Korem 061/SK.” Saya selaku Pangdam III/Slw mengucapkan terimakasih kepada Danrem dan jajaran atas kinerja dan kerja kerasnya sehingga apa yang sudah dilakukan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan diberbagai program dan bantuan. Saya berharap kita dapat terus bekerja untuk negara dan bangsa, serta dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.” Ujar Pangdam.

Kemudian lanjutnya, Ia berharap kepada jajaran TNI dan forkopimda untuk saling mendukung dan saling membantu sehingga semua yang dikerjakan tidak akan terasa berat. Salah satu contohnya yaitu dalam penanganan covid yang mana tuntutannya sangat berat skali, pastinya TNI harus banyak membantu masyarakat yang terdampak dari wabah pandemi ini.

” Saya berterima kasih karna semuanya sudah bisa bekerja maksimal dalam melaksanakan tugasnya. Dan saat ini pun kita masih memiliki tugas lainnya yaitu isolasi terpusat atau isoter yang diarahkan oleh Menko Marves, itu harus dilaksanakan semaksimal mungkin. Dimana warga masyarakat yang menjalani isoman diharapkan mau menjalani isoter. Makanya kita harus melakukan pendekatan dan sosialisasi agar mereka mau menjalani isoter. Dan selain itu kedepan kita dituntut untuk dapat melaksanakan vaksinasi 100.000/hari, itu artinya kita harus bekerjasama dan bersinergi, karna kalo kita bekerja sendiri-sendiri tentunya apa yang diharapkan tidak akan tercapai.” Ujarnya.

Pangdam juga menyampaikan terkait angka penderita covid 19, yang mengalami penurunan, itu adalah berkat kerjasama semua pihak baik danramil, Babinsa, babinkamtibmas serta rekan-rekan forkopimda. Sehingga dapat membuahkan hasil.
Kemudian Pangdam menyampaikan agar semuanya menjaga kebersamaan, karena kekompakan dan kebersamaan itu dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Kemudian yang terakhir pesannya adalah jaga kesehatan, karena TNI adalah garda terdepan dalam menangani kasus covid, khusus nya para babinsa dan babinkamtibmas, oleh sebab itu perlunya Babinsa dan Babinmas menjaga kesehatan jangan sampai terpapar.

” Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya, semoga kerjasama ini dapat kita junjung tinggi dan dapat terus ditingkatkan, siapapun pemimpin dan panglimanya, Korem 061 akan selalu ada didepan.” Pungkas Pangdam. [ Red/Akt-01 ]

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK
(Srka Agus/Srka Agung/Hera)

 

Labuhanbatu, Aktual News-Diguyur hujan satu malam penuh, membuat beberapa lokasi di wilayah kota Rantauprapat dan sekitarnya tergenang banjir, Saat ini Senin 16/8/2021, Tim BPBD turun ke lokasi-lokasi banjir untuk menginventarisasi sekaligus memberi bantuan yang instan bersifat sangat diperlukan rakyat yang terkena banjir.

Selaku pimpinan diKabupaten Labuhanbatu, Pj.Bupati Labuhanbatu menghimbau agar masyarakat yang terkena banjir untuk mewaspadai apabila terjadi turun hujan kembali secara terus menerus karena dikhawatirkan ada banjir susulan. himbaunya.

Pj. Bupati Labuhanbatu juga berpesan kepada aparatur pemerintahan kabupaten labuhanbatu seperti perangkat desa, camat dan petugas kebencanaan seperti BPBD agar siap siaga membantu masyarakat yg terkena banjir, untuk mengantisipasi kemungkinan besar hal yang akan terjadi.

Menanggapi perintah PJ. Bupati Labuhanbatu, Camat Bilahulu Hamdi Erazona Siregar beserta kepala Desa N4 turun ke lokasi memberikan bantuan berupa makanan kepada masyarakat korban banjir. ” kepada seluruh desa yang terkena banjir telah kita sampaikan agar menyampaikan laporan mengenai warga yg terkena secara riil lengkap dengan dokumentasinya dan akan kita tindaklanjuti ke tingkat kabupaten” ujar Hamdi.

Demikian halnya, dilokasi banjir seperti daerah Sibuaya,desa perbaungan Aek Nabara, Lingkungan Balai Desa, Kelurahan Sirandorung terlihat tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu dipimpin langsung oleh Plt. Kaban BPBD Atya Muktar membantu mengevakuasi warga menyelamatkan barang-barang dan warga serta mendata kerugian dan dampak dari bencana tersebut. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Bogor,Aktual NewsSaat ditemui awakmedia pada (16/08/2021) di desa sumurbatu kecamatan Babakan Madang.

Yang juga didampingi oleh Sekcam,Babinmas, Babinkantibmas,Kepala Desa,TPK,LPM,BPD,Linmas,Satpol PP,Staf Desa yang terkait.

Kepala Desa Sumurbatu ,H.Adi Nurhimat,SE , menerangkan” Program Lounching Samisade di desa Sumur Batu ada Kp. Jengkol RT01 ,RT02 dan RT03 Di RW 01 dan tahap selanjutnya ,tersebar di beberapa RW yaitu RW 01 s/d RW 04. dengan jumlah anggaran 40 persen.Dan dana selanjutnya yang 60 persen di anggarkan di RW 02 ,03 dan 04 ” terangnya.

Harapan semua bisa membawa perekonomian dengan baik dan Program samisade bisa berkelanjutan dan bisa menikmati hasil dari program ini.[ Red/Akt-07/Kuwanto ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-PJ. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi, M.Si, ikut menyaksikan dan mendengarkan pidato Kenegaraan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada rapat tahunan MPR-DPR dan DPD-RI menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 diruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu Senin 16/8/2021. Yang juga diikuti ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, Kajari, Perwakilan Dandim 0209/lb, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A, Asisten 1, 2 dan 3, para kepala OPD, Camat, para ketua Partai politik dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pandemi Covid-19 telah memacu seluruh negara untuk berubah mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidakmungkinan.
Hal tersebut dikemukakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pidato Kenegaraan Dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPD di gedung parlemen, Senin (16/8/2021).

“Kita dipaksa untuk membangun normalitas baru dan melakukan hal-hal yang dianggap tabu selama ini. Memakai masker, menjaga jarak, tidak bersalaman, dan tidak membuat keramaian, adalah kebiasaan baru yang dulu dianggap tabu,” kata Jokowi.

Selain itu, masyarakat juga terpaksa harus bekerja dari rumah, belanja daring, pendidikan jarak jauh, serta rapat dan sidang secara darin. Ini, kata Jokowi, telah menjadi kebiasaan baru yang dulu dilakukan dengan ragu-ragu.

Jokowi memandang, di tengah dunia yang penuh disrupsi, karakter berani untuk berubah, berani untuk mengubah, dan berani untuk mengkreasi hal-hal baru. Jokowi mengatakan, ini merupakan fondasi untuk membangun Indonesia Maju.

“Kita telah berusaha bermigrasi ke cara-cara baru di era Revolusi Industri 4.0 ini, agar bisa bekerja lebih efektif, lebih e sien, dan lebih produktif. Adanya Pandemi Covid-19 sekarang ini, akselerasi inovasi semakin menyatu dalam keseharian hidup kita,” katanya.

Selain itu Jokowi juga mengingatkan kembali pesan presiden RI pertama Ir.Soekarno dalam mengisi kemerdekaan RI ke-76 untuk terus menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur dimedan juang, ” Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya” ujar presiden. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual NewsSebanyak 48 orang yang terdiri dari 25 putra dan 23 putri pelajar tingkat SLTA sederajat yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera pada 17 Agustus 2021 mendatang resmi di kukuhkan oleh Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi, M.Si di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu Jl. Abdul Azis Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, dengan mengikuti protokol kesehatan. Minggu 15/8/2021.

Pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selaku pemimpin upacara diambil oleh Gobhin Forest Tua Sinaga . Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Pj. Bupati Labuhanbatu. Setelah itu, para anggota Paskibra mengucapkan Ikrar Putra-Putri Indonesia yang dipimpin oleh Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi, M.Si, dilanjutkan dengan pemasangan kendit.

Adapun nama-nama Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021 adalah sebagai berikut :

1. IQBAL SYAHPUTRA (SMA NEGERI 3 RANTAU UTARA)
2. AIDIL SYAHPUTRA HASIBUAN (MADRASAH ALIYAH NEGERI RANTAUPRAPAT)
3. BAMBANG WICAKSONO (SMK RAUDLATUL ULUUM)
4. PARNAEHAN SIMORANGKIR (SMA NEGERI 1 BILAH HILIR)
5. AJI SEMPURNA (SMA NEGERI 1 PANAI HULU)
6. T.M.INDRA ARIE ARZACKY (SMK NEGERI 2 RANTAU UTARA)
7. RAHMAN AL KHOIRI (SMA NEGERI 1 PANAI TENGAH)
8. SAHPUTRA IMMANUEL SIBURIAN (SMA NEGERI 2 RANTAU SELATAN)
9. ARMAN RAMADANI (SMK SWASTA SITI BANUN)
10. ARI SEPTIAN WAHYUDI (SMA NEGERI 1 RANTAU SELATAN)
11. SENDY FIRMAN DANY (SMA NEGERI 1 BILAH HULU)
12. AIDIL ADHAR (SMA NEGERI 2 BILAH HILIR)
13. YOGA HAFIZ JAYADINATA (SMA SWASTA KEMALA BHAYANGKARI)
14. ZESWIN FAHRI HARAHAP (SMA NEGERI 3 RANTAU UTARA)
15. NOVAL MUNANDA (SMA NEGERI 1 PANAI HILIR)
16. MUHAMMAD AL RIDHO (SMK NEGERI 2 RANTAU UTARA)
17. BAHRI RAMADHAN HASIBUAN (MADRASAH ALIYAH NEGERI RANTAUPRAPAT)
18. FADLIL KHOIR (SMA NEGERI 2 RANTAU SELATAN)
19. GOBHIN FOREST TUA SINAGA (SMA NEGERI 2 RANTAU UTARA)
20. MHD. AKMAL MAHESA (SMA NEGERI 1 PANAI HULU)
21. M. AMARUL NATJEMI SARAGIH (SMK NEGERI 2 RANTAU UTARA)
22. DAFFA REVA ADITYA (SMA SWASTA AEK NABARA)
23. MUHAMMAD ALIF (MADRASAH ALIYAH NEGERI RANTAUPRAPAT)
24. MARTINUS ZEBUA (SMK NEGERI 1 PANGKATAN)
25. MONANG TIMOTEUS SINAGA (SMA NEGERI 2 BILAH HILIR)
26. GLADIS FITRIA (SMA NEGERI 2 RANTAU UTARA)
27. KARINA AGUSTIA (SMA NEGERI 1 BILAH HILIR)
28. SOFIA ZUHRO ZEIN PULUNGAN (MADRASAH ALIYAH NEGERI RANTAUPRAPAT)
29. SALSABILLA NASUTION (MADRASAH ALIYAH NEGERI RANTAUPRAPAT)
30. SHINDY NAURA SALSA NABILA (SMA NEGERI 1 RANTAU SELATAN)
31. RETNO LARASATI (SMK MUHAMMADIYAH RANTAUPRAPAT)
32. KHAIRUNNISA BAHRI RITONGA (SMA NEGERI 2 RANTAU SELATAN)
33. PUTRI NUR SITI FATIMAH (SMK NEGERI 1 RANTAU UTARA)
34. NURMALISA AGUS RAHMA (SMA NEGERI 1 PANAI TENGAH)
35. NADIA PERMATA PUTRI (SMA NEGERI 1 RANTAU SELATAN)
36. MURNALA YESA TAMBUNAN (SMA SWASTA KEMALABHAYANGKARI)
37. ELSA MARIA Br. SINAGA (SMA NEGERI 1 RANTAU UTARA)
38. ADZKIA SURYA FITRIA (MADRASAH ALIYAH NEGERI RANTAUPRAPAT)
39. INDRI AISYAHRANI NASUTION (SMA NEGERI 2 RANTAU SELATAN)
40. OLIVIA CAHAYA MONALISA TOBING (SMA NEGERI 2 RANTAU UTARA)
41. NURAINUN TASYA SIREGAR (SMA NEGERI 2 RANTAU UTARA)
42. WITA PRATIWI WAROUW (SMA NEGERI 1 RANTAU UTARA)
43. FADIA PUTRI AULIA (SMK NEGERI 1 RANTAU UTARA)
44. RIZKA PUTRI MEYLANI (SMK SWASTA SITI BANUN)
45. ALYSA RAHMADANI HASIBUAN (SMA NEGERI 3 RANTAU UTARA)
46. ADE REVALINA (SMK SWASTA SITI BANUN)
47. AIYA NABILA PAKPAHAN (SMK NEGERI 1 RANTAU UTARA)
48. ALDEA GUSTRIA FATHIA (SMA NEGERI 1 BILAH HILIR)

Turur hadir Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han), Perwakilan Polres Labuhanbatu, Perwakilan Pengadilan Negeri Rantauprapat, Sekdakab Labuhanbatu Bapak Ir. Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, dan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Labuhanbatu beserta jajaran. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Tangerang, Aktual News – Kegiatan pembagian masker gratis itu dalam rangka menyambut HUT RI Ke 76. Selain pembagian masker, PAC ISNU & ANSOR juga membagikan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak.

“Pembagian masker dan sembako dilakukan di lampu merah Kukun dan Pintu masuk pasar Kukun. Kita lakukan serentak hari ini oleh para pengurus ISNU & ANSOR,” ujarnya Ketua PAC ISNU Kecamatan Rajeg Mochammad Harriz Nauly Septiyana, S.H.

Harriz menjelaskan, pembagian masker dan sembako tersebut dilaksanakan di lampu merah Kukun dan masyarakat ini tersalur disetiap Desa dengan kapasitas bantuan yang terbatas. Pembagian masker merupakan suatu bentuk dan langkah mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat Tangerang Minggu 15/08/2021.

“Kami bergerak untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari, apalagi dalam kondisi Pandemi Covid 19 walaupun sudah kebanyakan Orang di kabupaten Tangerang per 15 Agustus hari ini dan juga mensosialisasikan bahwa per hari ini sudah mulai sanksi denda atau sanksi sosial,” jelasnya.

Harriz berharap berbagai pihak lainnya ikut mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing, karena itu salah satu upaya menekan penyebaran virus corona yang sangat memprihatinkan di negeri pertiwi ini. Kesolidan dan kekompakan para pengurus maupun OKP juga perlu diapresiasi, semuanya terjun membantu pemerintah Kabupaten Tangerang Prov Banten khususnya di Kecamatan Rajeg dalam menangani covid-19.

“Kami berterimakasih kepada Ketua ISNU, Ketua ANSOR dan KASATKORYON BANSER Kecamatan Rajeg, untuk membantu kegiatan hari ini, mudah-mudahan kita kedepan dapat bersama-sama kembali bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan positif untuk membangun wilayah Kecamatan Rajeg dalam energi kebersamaan,” tutupnya. [ Red/Akt-41/Yunadin ]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.