Foto : kantor LBH Situmeang dan kegiatan safari sosial

 

Tangerang, Aktual NewsTepat pada ini kemerdekaan Indonesia ke 76 Tahun. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) SITUMEANG dalam merayakan kemerdekaan Indonesia melakukan giat aksi safari sosial berkelanjutan.

Safari berkelanjutan pada hari ini kepada warga berlokasi di Perumahan Pesona Wibawa Praja desa Jeungjing, kecamatan Cisoka, kabupaten Tangerang.

Team dari LBH SITUMEANG, Hariyansyah melakukan safari sosial di Perumahan Pesona sebagai amanah yang diintruksikan oleh pimpinan kantor saya, Anri Saputra Situmeang,SH., MH.,C.NSP (LBH SITUMEANG) dan harus dibagi kan kepada yang berhak untuk menerimanya.

Lanjut, Hariyansyah menjelaskan semoga bantuan yang kita berikan bisa di rasakan, bermanfaat dan semoga banyak dari rekan-rekan kalangan yang mampu bisa untuk saling bergotong-royang dalam membantu keadaan saudara kita yang membutuhkan dalam keadaan saat ini (pandemi covid-19).

Dan, saya di percayai sama boss saya untuk membagikan oleh warga pesona yang membutuhkan, semoga amanah ini atau program safari sosial dari kantor LBH SITUMEANG menjadi berkah bagi sekeliling kita.[ Red/Akt-26/Har/LBH, SITUMEANG ]

 

Aktual News

 

Labuhanbatu, Aktual News-Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Kabupaten Labuhanbatu diperingati sesuai protokol kesehatan Covid-19, pengibaran Bendera Merah Putih yang digelar di lapangan diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pembangunan jalan H.M.Idris Hasibuan Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Selasa 17 Agustus 2021 itu hanya dihadiri sekitar 100 orang peserta dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Adapun peserta peringatan HUT RI ke-76 kali ini, PJ.Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang, S.pi, M.Si, Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, MTr, ( Han), Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar, SH, Kajari Rantauprapat Jefri Penangin Makapedua, SH.,MH,
Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Delta Tamtama S.H, M.H,
Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian,M.M.A, Para Asisten, Kepala OPD, Kabag dan beberapa Staf dari berbagai dinas.

Bertindak sebagai pembina upacara kali PJ. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang,S.Pi,M.Si dan komandan upacara dipimpin oleh Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan SETDAKAB Labuhanbatu Prandi,A, Nasution, S.STP.

Petugas Pengibaran Bendera Merah Putih berdiri sebagai Danton Sendy Firman Dany, Siswa dari SMAN I Bilahulu, Pembawa Baki 1 Gladis Fitria Siswi SMAN 2 Rantauprapat, Pembawa Baki 2 Shindi Naura Salsa Nabila Siswi SMAN I Rantau Selatan, Penggerek Bendera Iqbal Syahputra Siswa SMAN 3 Rantau Utara, Aidil Syahputra Hasibuan Siswa MAN Labuhanbatu, dan Bambang Wicaksono Siswa SMK Raudatul Ulum Aek Nabara.

Usai upacara penaikan bendera merah putih, peserta upacara terdiri dari unsur Forkopimda dan kepala OPD dibubarkan untuk mengikuti upacara secara virtual di ruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Setelah melaksanakan Upacara penaikan Bendera Merah-Putih pada HUT Kemerdekaan RI ke-76 Selasa pagi (17/8/201) sekira pukul 8:00 Wib, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Upacara penurunan Bendera pada sore hari pukul 16.00 di Lapangan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Jalan H.M.Idris Hasibuan Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A. juga diikuti para para Asisten, Kepala OPD, Kabag, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin.,S.Ag., perwakilan Dandim 0209/LB, Pasi Ops Lettu Inf Sabar, wakil Ketua DPRD Juraidah Harahap, perwakilan Kakan kemenag Darman Siagian, S.A.G.

Sebagai Danton Upacara penurunan bendera adalah Rahman Al Khoiri dari SMA N 1 Panai Tengah, Pembawa Baki Satu Alya Nabila Pakpahan dari SMK N 1 Rantau Utara, Pembawa Baki 2 Aldea Gustria Fathia asal SMK N 1 Bilah Hilir, dan bertindak sebagai penggerek bendera adalah Ari Septian Wahyudi dari SMA N 1 Rantau Selatan, Yoga Hafiz Jayadinata dari SMA Kemala Bhayangkari, dan Daffa Reva Aditya dari SMA Swasta Aek Nabara.

Hingga selesai, upacara penurunan bendera merah putih yang diikuti puluhan peserta itu berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan Covid-19. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Bogor, Aktual NewsDalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76,Pemerintah desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor,melakukan aksi bersih-bersih dititik pertama dari kp Mayang Rw 06/01, membersihkan jalan desa Nagrak oleh Karang taruna.

Saat dikunjungi awak media AktualNews pada (17/08/2021)di desa Nagrak,Sukaraja,Bogor.

Pengurus karang taruna mengatakan, ” tujuan dari kegiatan ini biar masyarakat mengerti arti kebersihan lingkunganya terutama pengurangan sampah plastik,yang ada di desa Nagrak.
Kami sebagai pengurus karang taruna memberikan moment, memberikan semangat agar tetap memberikan lingkunganya terutama pengurangan sampah plastik di hari yang spesial ini dimoment hari 17 Agustus Hari kemerdekaan Indonesia” terangya.

Ketua karang taruna kang Iyus menambahkan, ” Tetap semangat sebagai generasi yang perduli terhadap lingkungan ,kita sama- sama untuk meng share semua karya ,kemampuan ,pengetahuan dan pengalaman kita.
Apapun itu kebersiham adalah dasar dan modal kita untuk hidup
berkeluarga, bertetangga. kita punya orang tua yang lagi ngebangun ayo kita bangun orang tua lingkungan kita yang lagi ngebangun, apa yang bisa kita share kepada orang tua kita secara lingkungan Kepala desa nagrak,BPD,PKK,LPM,RT RW,Bidan Desa ,Binsa,Binmasnya,semua karakter kadusnya ,staf desanya.
Ayo lanjutkan semua pergerakan demi lingkungan secara beradapanya hebat , rapi, dan rukun juga agamis” pungkasnya.

Harapan terutama kepada desa nagrak dan kabupaten bogor agar tetap menjaga pemeliharaan lingkungan terutama sampah- sampah plastik yang dapat merugikan lingkungan dan mengurangi dampak – dampakya. [ Red/Akt-07/Kiswanto ]

 

Aktual News

Siantar,Aktual News-Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar Walikota bersama satgas covid-19 mengikuti apel luar biasa dalam rangka penanganan PPKM Level IV kota pematangsiantar dimana Apel ini di pimpin oleh Komandan Korem 022/PT Kol Inf Parlindungan Hutagalung S.AP, Senin 16/8-2021

Dalam arahan Komandan Korem 022/PT Kol Inf Parlindungan Hutagalung S.AP mengatakan Bahwa pandemi Covid-19 diwilayah kita sudah semakin meningkat, sehingga Pematang siantar termasuk salah satu wilayah yang statusnya memasuki PPKM Level IV. Berkaitan dengan hal tetsebut, maka kita harus bergerak cepat dan mengambil langkah-langkah yang konkret guna menekan angka penularan Covid-19 di wilayah ini.

Saya berharap kepada Satgas Covid -19 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah, selanjutnya perketat penyekatan di Pos Pos PPKM level 4 yang telah ada.

Dalam kegiatan penanganan PPKM Level IV ini, ada beberapa penekanan yang saga sampaikan antara lain: 1. Laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. 2. Pedomani aturan yang berlaku sesuai Instruksi Mendagri dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta peraturan pemerintah kota. 3. Dalam penanganan PPKM ini harus Tegas , namun tetap kedepankan unsur edukasi dan lakukan secara Humanis. 4. Tetap jaga Prokes dan perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil dalam setiap kegiatan. 5. Laporkan setiap perkembangan situasi di lapangan secara berjenjang.

Dengan kesadaran dan kedisiplinan Yang tinggi, serta kerjasama semua pihak serta dukungan masyarakat, lnsya Allah peningkatan Siantar wabah covid -19 Kota Pematang Siantar dapat di tekan sehingga kegiatan sosial budaya dan ekonomi masyarakat dapat kembali normal.

Dalam kegiatan tersebut walikota mengatakan perlu kita ketahui bersama kenapa kota pematangsiantar masuk PPKM Level IV itu semua dikarena kan sudah banyak masyarakat kota pematangsiantar yang terkomfirmasi,terpapar dan meninggal.untuk itu satgas covid dan TNI/POLRI mengedukasi masyarakat kota pematangsiantar untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Serangkaian di tetapkan kota pematangsiantar masuk PPKM Level IV,banyak kegiatan masyarakat terutama UMKM terganggu dikota pematangsiantar,untuk itu pemerintah kota pematangsiantar sudah menganggarkan jaring pengaman sosial untuk membantu saudara-saudara kita,baik yang terpapar isoman dan baik juga yang terganggu perekonomiannya.

Setelah melaksanakan apel luar biasa,walikota beserta Danrem 022/PT, Dandim 0207/SMl, Plh Kapolres Pematangsiantar, Dandenpom 1/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon ,Kepala BNPB kota Pematangsiantar yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 dan Kepala dinas kesehatan kota Pematangsiantar,meninjau langsung posko penyekatan Depan Bank BRI Jl. Merdeka. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

Aktual News

Tebing Tinggi,Aktual News-Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S,M.Si beserta rombongan disambut Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso,S.Ik dan Karumkit RS Bhayangkara drg J Gunting, Senin 16 Agustus 2021 pukul 17.30 wib.

Namun kunjungan Kapoldasu dalam rangka memeriksa jumlah pasien Covid-19 serta perlengkapannya sekaligus Rumah Tahanan (Rutan) Polres Tebing Tinggi, sebut Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto.

Disebutkannya, usai kunjungan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca RZ S,M.Si di RS Bhayangkara, dilanjutkan berkunjung di Rutan Polres Tebing Tinggi.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut menyampaikan, kepada seluruh PJU Polres Tebing Tinggi agar saling kerja sama dalam membasmi penyebaran Covid-19 serta pengecekan data Covid-19 setiap Polsek sejajaran melalui HP android para kapolsek.

Namun kepada Kasat Binmas agar melakukan pendataan keluarga ataupun teman pasien yang terpapar Covid-19 minimal 10-15 orang guna mencegah penyebaran Covid-19.

Khusus bagi Kasat Narkoba, agar tidak melakukan penangkapan terhadap masyarakat pengguna saja tapi telusuri lebih mendalam bandarnya.

Kapolda Sumut juga meminta bagi Kasat Shabara agar melakukan penertiban masyarakat khususnya penggunaan masker melalui giat Operasi Yustisi dan harus mengetahui data obat obatan yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Sementata itu bagi Kabag Ops harus mendatakan pembagian zonasi Covid-19.

Bagi seluruh personil Polres Tebing Tinggi agar melakukan vaksin dan kepada seluruh PJU agar memiliki data Covid-19 yang benar dan akurat, ujarnya mengakhiri.

Turut hadir dalam giat kunjungan Kapolda Sumut, Irwasda Poldq Sumut Kombes Pol Drs Armia Fajmj,M.H, Dir Krimsus Polda Sumut Kombes Pol Jhon Carles Edison Nababan,S.Ik,M.H, Dir Krimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Atmaja, Dir Binmas Poldq Sumut Kombes Pol Sopian Hidayat,S.Ik serta Dansat Brimob Polda Sumut Komnes Pol Suheru,S.Ik, tutup Iptu Agus Arianto.[ Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.