Jakarta, Aktual News-Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia akhirnya resmi menetapkan jadwal sidang perdana pengujian materiil Pasal 15 ayat (2) huruf f dan ayat (5) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers terhadap Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 pada Rabu 25 Agustus 2021 pukul 13.30 siang. Kepastian tanggal sidang perdana itu disampaikan MK kepada kuasa hukum pemohon melalui surat Panggilan Sidang dengan nomor : 243.38/PUU/PAN.MK/PS/08/2021 tertanggal 18 Agustus 2021.

Kuasa hukum dan para pemohon diminta menghadap sidang Panel Mahkamah Konstitusi secara daring (online) untuk perkara : Nomor 38/PUU-XIX/2021.

Sidang perdananya akan dilaksanakan di Ruang Sidang Pleno Lantai 2 Gedung Mahkamah Konstitusi Jalan Medan Medeka Barat Nomor 6 Jakarta Pusat dengan agenda Pemeriksaan Pendahuluan (1).

Permohonan uji materi UU Pers di MK ini tercatat atas nama Heintje Grontson Mandagie sebagai Pemohon I, Hans M Kawengian sebagai Pemohon II, dan Soegiharto Santoso sebagai Pemohon III.

Sementara Kuasa Hukum Pemohon terdiri dari DR. Umbu Rauta, SH., M.Hum., Hotmaraja B. Nainggolan, SH., Nimrod Androiha,
S.H., Christo Laurenz Sanaky, S.H. dan Vincent Suriadinata, S.H., M.H.

Sidang perdana ini menurut salah satu kuasa hukum pemohon Vincent Suriadinata, kemungkinan besar dapat disaksikan secara langsung oleh pihak luar melalui kanal Youtube Mahkamah Konstitusi.[Red/Akt 03]

 

Aktual News

Simalungun, Aktual News Moment HUT Kemerdekaan Ke 76 Republik Indonesia (RI), Kapolsek Perdagangan AKP Josia, SH, MH menyalurkan Gebyar Bantuan Sosial (Bansos) Merdeka Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z Panca Putra S, MSi kepada warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) terpapar Covid 19 di Mako Polsek Perdagangan, Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Selasa (17/8/2021) sore sekira pukul 17.30 Wib.

Dalam penyaluran itu Kapolsek bersama Bhabikamtibmas AIPDA Idris Pasaribu dan BRIPKA Juara M Gultom. Adapun bansos yang disalurkan berupa Beras @10 kg, Supermi 1 Kotak, Minyak Makan 1 kg, Gula Pasir 1 kg dan Teh 2 kotak.

Pada kesempatn itu Kapolsek turut menghimbau kepada masyarakat yang menerima Bansos Merdeka untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid -19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Simalungun Khususnya Nagori Sidotani Kecamatan Bandar.

Kemudian Kapolsek turut memberikan himbauan untuk Menjaga diri, menjaga keluarga, menjaga negara dengan selalu mematuhi 5 M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Mengurangi Mobilitas interaksi dan Menjauhi Kerumunan.

“Gebyar Bansos Merdeka ini merupakan bantuan Bapak Kapolda Sumut melalui Bapak Kapolres Simalungun sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga yang menjalani Isoman terpapar Covid 19 dalam rangka Hari Kemerdekaan Ke 76 RI Tahun 2021,”Kata Kapolsek Perdagangan AKP Josia, SH, MH. [Red/Akt-40/Kiki]

 

Aktual News

Bogor, Aktual NewsDesa Cibuntu melaksanakan pengalokasian infrastruktur jalan tembus desa.

saat dikunjungi oleh awak media SktualNews pada (18/08/2021) Rabu di desa Cibuntu.

Kepala Desa Cibuntu H.Ahmad Yani menjelaskan” Program Samisade ini sangat bermanfaat dan program dari bupati Bogor ibu Ade Yasin, Alhamdulilah masyarakat juga antusias karena memang, kita adalah salah satu sarana mobilitas yang tadinya tidak tersentuh oleh kendaraan roda empat alhamdulilah dengan adanya program samisade ini saya alokasikan pembuatan jalan baru” jelasnya.

untuk meningkatkan ekonomi tentunya pengangkutan hasil bumi yang tadinya harus dipikul kejalan ,kekendaraan sekarang sudah bisa dilalui atau ketempat panen atau lokasi yang akan diangkut. Kepala Desa juga menambahkan, ada beberapa wilayah itu ada beberapa titik yang jalanya, di wilayah RT 01 RW 03 kp Ciboyong, Cibuntu.

“Disitupun ada dua makam keramat yang tadinya kendaraan roda dua tidak bisa sekarang alhamdulilah dengan adanya pembuatan jalan baru antar desa ini .alhamdulilah sudah bisa dilalui dengan kendaraan roda empat.
Dan disitu juga ada situs sejarah ,Alhamdullah para penjiarahpun juga bisa semua lancar jalur transportasinya sudah bisa dilewati dan mudah-mudahan banyak pengunjung luar dari Bogor juga ada yang tau tentang situs batu tersebut” pungkasnya.

Harapannya kedepan realisasi dari pada program samisade ini tentunya dimanfaatkan dan dirawat . [ Red/Akt-07/Kuswanto ]

 

Aktual News

Bogor, Aktual NewsPada kunjungan oleh awak media AktualNews pada (18/08/2021) di Desa Cicadas Ciampea Kabupaten Bogor,telah dilakukanya pengerjaan disekitar sungai yang berbatasan dengan warga ini sangat perlu dikerjakan TPT, wilayah pinggir sungai yang juga untuk akses jalan keluar masuk warga Cicadas.

Program samisade ini H.Ujang Yani selaku Kepala Desa Cicadas menjelaskan” Alhamdulilah sudah berjalan ke pembangunan TPT di P=86 Mx 1,0M x3,20M desa cicadas RW01,RT03 dan RT04,Alhamdulilah masyarakat antusias banget dan menikmati samisade, dan juga pekerjanya juga semua masyarakat desa cicadas,semuanya 1 titik didua RT.01 di RW 03 dan RW04″ jelasnya.

“Harapan mudah – mudahan semua berjalan lancar dan berjalan terus setiap tahun ,saya dukung Bu Ade Yasin “pungkasnya. [ Red/Akt-07/Kuswanto ]

 

Aktual News

 

Simalungun, Aktual News– Moment HUT Kemerdekaan Ke 76 Republik Indonesia (RI), Kapolsek Perdagangan AKP Josia, SH, MH menyalurkan Gebyar Bantuan Sosial (Bansos) Merdeka Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z Panca Putra S, MSi kepada warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) terpapar Covid 19 di Mako Polsek Perdagangan, Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Selasa (17/8/2021) sore sekira pukul 17.30 Wib.

Dalam penyaluran itu Kapolsek bersama Bhabikamtibmas AIPDA Idris Pasaribu dan BRIPKA Juara M Gultom. Adapun bansos yang disalurkan berupa Beras @10 kg, Supermi 1 Kotak, Minyak Makan 1 kg, Gula Pasir 1 kg dan Teh 2 kotak.

Pada kesemaptan itu Kapolsek turut menghimbau kepada masyarakat yang menerima Bansos Merdeka untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid -19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 diwilayah Kabupaten Simalungun Khususnya Nagori Sidotani Kecamatan Bandar.

Kemudian Kapolsek turut memberikan himbauan untuk Menjaga diri, Menjaga keluarga, Menjaga negara dengan selalu mematuhi 5 M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Mengurangi Mobilitas interaksi dan Menjauhi Kerumunan.

“Gebyar Bansos Merdeka ini merupakan bantuan Bapak Kapolda Sumut melalui Bapak Kapolres Simalungun sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga yang menjalani Isoman terpapar Covid 19 dalam rangka Hari Kemerdekaan Ke 76 RI Tahun 2021,”Kata Kapolsek Perdagangan AKP Josia, SH, MH.[ Red/Akt-41/Kiki ]

 

 

Aktual News

Medan, Aktual News-Brigadir GM Sitinjak personil Unit Sabhara Polsek Delitua diamankan dan ditempatkan ke dalam sel khusus oleh Propam Polrestabes Medan karena diduga terlibat dalam aksi penipuan dan penggelapan.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Zonni Aroma SH MH bersama Kanit Paminal Iptu Andi Kristanto Barus SH, Personil Gakkum Propam Iptu Rizal, Aiptu RA Panjaitan (Piket Gakkum) dan Bripka Indrawansyah (Piket Paminal) SH, Senin (16/8/2021).

Namun Brigadir Gm Sitinjak diringkus karena diduga kuat ikut terlibat dalam kasus penggelapan sebuah sepeda motor BK 5744 AGJ milik Fahmi (17) warga Delitua, dan kasus tersebut viral di media elektronik

Kejadian tersebut diduga bermula saat Fahmi berada di sebuah warung, dimana Brigadir GM Sitinjak dengan berpakaian dinas lengkap bersama temannya (Sipil) mendatangi korban yang saat itu sedang duduk santai di sebuah warung di Jalan Bakti pada tanggal 16 Juni 2021 .

Fahmi mengatakan bahwa kedua pelaku meminjam motornya dan memberikan uang sebesar Rp. 10 ribu. Namun sampai sekarang sepedamotornya belum dikembalikan, hingga korban mendatangi Polsek Delitua.

Sementara, Kasi Propam Polrestabes Medan yang memimpin langsung penangkapan tersebut menjelaskan, bahwa dirinya mendapatkan perintah langsung dari Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Donal Simanjuntak SIK.

“Berdasarkan perintah Pak Kabid Propam Polda Sumut saya bersama anggota Gakkum dan Paminal langsung melakukan pencarian dan berhasil mengamankan Brigadir GM Sitinjak dari kediamannya yang diduga terlibat dalam aksi penipuan dan penggelapan,”sebut nya.

Lanjut Kasi Propam, saat ini korban sedang membuat laporan resmi ke Polsek Delitua dan terduga pelaku Brigadir GM Sitinjak dititipkan di Mapolsek Delitua untuk pemeriksaan dugaan adanya tindak pidana dalam permasalahan tersebut.

“Namun hal ini sudah viral di media menjadi atensi pimpinan kami, maka dari itu perlu saya jelaskan bahwa yang bersangkutan sudah kami amankan dan diserahkan ke Polsek Delitua untuk di proses lebih lanjut, dan hari ini juga korban sudah buat laporan resmi sesuai dengan TKP, yakni Polsek Delitua,” jelas Kasi Propam saat menyerahkan Brigadir GM di Mapolsek Delitua, Selasa (17/8/2021) sekira pukul 10.00 Wib. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.