Padangsidimpuan, Aktual News– Untuk pertama kalinya sejarah baru terukir, Kodim 0212/Tapsel berhasil meraih juara II (dua) Kategori Dansatgas lomba karya jurnalistik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di jajaran TNI Angkatan Darat yang diikuti 50 Kodim se-Indonesia.

Penyerahan piala dan piagam penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa diserahkan oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito yang mewakili Kasad dan diterima langsung oleh Dandim 0212/Tapsel selaku Dansatgas bersamaan dalam kegiatan Rakornis TMMD ke-112 secara virtual yang berlangsung di ruang Balai Prajurit Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto Medan, Kamis (26/08/2021)

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P yang ditemui usai kegiatan mengungkapkan bahwa, pencapaian ini berkat kerja keras unsur pimpinan yang bahu membahu bersama Prajurit Kodim 0212/Tapsel sehingga bisa mengharumkan nama satuan Kodam I/BB khususnya Kodim 0212/Tapsel

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung atas pencapaian Penghargaan juara ini, semua tidak terlepas dari kerja keras seluruh prajurit Kodim 0212/Tapsel dan masyarakat dilokasi TMMD serta rekan-rekan wartawan yang sudah bekerja sehingga bisa mendapatkan juara II tingkat nasional” ungkap Dandim

Lebih lanjut, kedepannya Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing juga berharap, sejarah baru ini terus dapat dipertahankan dan ditingkatkan, untuk itu dimohon dukungan dan kerja sama yang baik selama ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan

“Jangan puas sampai disini, mari kita terus gali potensi, lebih giat lagi dan bekerja dengan keras dan ikhlas, sehingga dapat menghasilkan karya – karya terbaik, demi mengharumkan nama Kodim 0212/Tapsel yang sangat kita cintai,” pungkas Almamater Akmil Darmawangsa tersebut

Untuk diketahui pada lomba karya jurnalistik kegiatan TMMD ke-111 kategori Dansatgas, Juara I Dandim 1207/Pontianak, Juara II Dandim 0212/Tapsel, Juara III Dandim 1202/Singkawang. [ Red/Akt-02 ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual NewsMalam ini kami sengaja mengundang para pelaku usaha untuk dapat mendukung dan memajukan sepakbola Labuhanbatu, saya mengajak kepada para pelaku usaha agar sama sama kita membangun kembali Persatuan Olah Raga Sepak Bola Labuhanbatu (POSLAB).

Jika POSLAB ini bisa berprestasi di tingkat nasional maka dengan sendirinya investor akan datang ke Kabupaten Labuhanbatu ini, bersama kita bisa berbuat yang terbaik bangun sepak bola Labuhanbatu, membantu anak anak kita meraih prestasi membawa harum nama Kabupaten Labuhanbatu, hal tersebut di ungkapkan Komandan Kodim 0209/LB, kepada para pelaku usaha Labuhambatu, Rabu malam ( 24/8/2021).

Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han) juga menegaskan Ini bukan untuk pribadi saya ataupun pribadi Pj. Bupati Labuhanbatu namun ini semua kita lakukan untuk kemajuan Kabupaten Labuhanbatu khususnya di bidang olahraga sepak bola.

Dikesempatan tersebut PJ Bupati Labuhanbatu mengatakan, malam ini kita berkumpul untuk kebersamaan kita membangun rasa dari hati ke hati dalam rangka membangun sepak bola di Labuhanbatu, saya sendiri tidak akan lama lagi mengakhiri masa tugas di Labuhanbatu, dalam membangun POSLAB butuh perhatian dan bantuan dari perusahaan perusahaan BUMD maupun BUMN yang ada di wilayah Labuhanbatu ini.

Sementara Ketua Umum Poslab Labuhanbatu Asrul Azis Lubis diacara suraturahmi tersebut mengucapkan terimakasih, atas kehadiran bapak ibu pelaku usaha Labuhanbatu, tujuan kita berkumpul membangun silaturahmi untuk kemajuan sepak bola Labuhanbatu, perhatian dan bantuan serta dukungan dari pelaku usaha yang ada di labuhanbatu, kami siap memajukan olah raga sepak bola di kabupaten Labuhanbatu.

Mewakili Pelaku Usaha Ir. Eka zulfria NST (Menejer PTPN III janji) mengucapakan Alhamdulillah puji syukur, kita masih dapat berkumpul di acara silaturahmi untuk mendukung kemajuan POSLAB yang akan mengikuti kompetisi liga III PSSI, Saya mewakili rekan rekan pelaku usaha yang ada di kabupaten Labuhanbatu sepakat mendukung penuh untuk kemajuan dan perkembangan POSLAB Labuhanbatu dan “Saya bangga 24 tahun bisa berdinas dilabuhanbatu”, kami para pelaku usaha yang ada di kabupaten Labuhanbatu mendoakan kedepan POSLAB Labuhanbatu menjadi juara.

Pantauan awak media di Joglo Makodim 0209/LB Jalan Pramuka, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, tempat digelarnya siraturahmi bersama Dandim, Pj Bupati, Pengurus Poslab Labuhanbatu tetap mematuhi protokol kesehatan, suasana siraturahrahmi terlihat hangat dan akrab.

Dari berita yang dihimpun awak media, Persatuan Olah Raga Sepak Bola Labuhanbatu ( POSLAB) yang akan mengikuti kompetisi liga III PSSI mendapat dukungan dari para pelaku usaha Labuhanbatu, dan dinobatkan Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han) menjadi Meneger POSLAB.

Acara siraturahmi tersebut turut dihadiri, Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, SE.M.Tr Han Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang ,S.pi,M.Si, Ketua Umum Polab, Asrul Azis Lubis, Kasdim, Pabung, Para Pasi Kodim 0209/LB dan Para Pelaku Usaha BUMN, BUMD dan Perbangkan. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual NewsSetelah melewati tahap presentasi peserta pada tanggal 3 Agustus 2021 lalu secara virtual dan penjurian dari tanggal 13-16 Agustus 2021, diperoleh hasil akumulasi penilaian Kabupaten/Kota, Maka pada hari Kamis 26 Agustus 2021 Kabupaten Labuhanbatu ditatapkan sebagai juara pertama (1) penilaian NIS-BPC 2021 dalam Rancangan Pembangunan Jalan dan Jembatan Kawasan Pariwisata Panai Natural and Historical Park.

Kegiatan penyusunan dokumen studi pendahuluan tersebut digagas oleh Kantor Perwakilan BRI Provinsi Sumatera Utara bersama Tim Teknis Nort Sumatera Invest (NSI) memulai Rangkaian kegiatan Nort Sumatera Invest Business Profile Challange (NSI-BPC) sejak 4 Mei 2021. Dan pemenang diumumkan secara daring via Zomm Meeting.

Peringkat pertama Labuhanbatu diikuti dibawahnya Kota Medan peraih juara dua dalam rancangan pemanfaatan teknologi refuse derived Fuel dalam pengelolaan sampah dikota medan, Kota Binjai juara ketiga dalam pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) Kota Binjai, Kota Pematangsiantar diurutan ke 4 dalam pembangunan tempat pengelolaan sampah terpadu dan tempat pemrosesan akhir sampah Tanjung Pinggir Kota Pematangsiantar, dan Kota Karo diposisi ke Lima dengan Rancangan Pembangunan RSUD Jaban Jahe Kabupaten Karo.

Kaban BAPPEDA Labuhanbatu Hobbol Z Rangkuti, mewakili Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang,S.Pi,M.Si, mengucapkan terimakasih atas penilaian dari Tim Penilai, yakni Bank Indonesia, Bappenas, Akademis(USU), dan Seluruh Tim dari Pemkab dalam penilaian proposal Panai Natural, and Historical Park, khususnya yang kita ajukan untuk Jalan dan Jembatan.

Menurut nya, ” ini merupakan keberhasilan Kabupaten Labuhanbatu tahap awal, dan tahap selanjutnya kita akan membangun kerjasama melalui Perjanjian Kerjasama Badan Usaha (PKBU) yang akan difasilitasi Bank Indonesia bersama Bappenas dalam pelaksanaan Grandisain studi kelayakan dan rincian dana yang dibutuhkan maupun teknis yang akan dilaksanakan, dan diharapkan kepada seluruh OPD terkait dapat bekerjasama, dan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Pesisir dapat berpartisipasi untuk kelancaran program investasi ini, semoga apa diharapkan Bupati terpilih mari kita Bolo Labuhanbatu dapat terwujud, ” ujar Hobbol.  [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Serang, Aktual News Penyambutan Warga Baru Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M. berserta Ibu disambut pemberian Kalung bunga yang diberikan oleh Pgs. Kasrem Kolenel Arm Arief Sjaerozi, S.I.P., berserta Ibu di Makorem 064/Maulana Yusuf, Kota Serang, Rabu, (25/08/2021).

Dan, Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M.,
berserta Ibu dilanjutkan menyapa Para jajaran Kasi Rem 064/MY berserta Istri, Para Jajaran Dandim 064/MY berserta Istri, Para Prajurit, PNS, dan Tamtama Korem 064/MY di dampingi Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., beserta Ibu.

Selanjutnya, upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., di Aula Baluwarti Makorem 064/MY, Jalan Maulana Yusuf, Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Brigjen TNI Yunianto menggantikan Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., sebagai Komandan Korem Danrem 064/MY.

Dalam pelaksanaan acara tersebut, dihadiri juga oleh Pgs. Kasrem 064/MY, Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Para Kabalakrem 064/MY, Danyonif 320/BP, dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi beserta pengurus.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa, dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel serta pembinaan satuan.

“Pergantian jabatan didalam sebuah organisasi merupakan salah satu upaya untuk memelihara kesinambungan organisasi dalam menghadapi dinamika tuntutan tugas yang semakin kompleks, dimana penyerahan tugas jabatan seperti ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat menciptakan ide-ide baru serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam mendukung jalannya roda organisasi.” ujar Pangdam III/Siliwangi.

“Melalui acara tradisi ini, diharapkan Personel yang akan melaksanakan tugas di Satuan Korem 064/MY mendapat inspirasi untuk melaksanakan dan menorehkan karya pengabdian terbaik bagi Satuan, Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama”

Selain itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., juga mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M., beserta isteri di Korem 064/MY dan selamat bertugas dan sukses atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., beserta Istri menjadi Kasdam II/Sriwijaya Palembang untuk menempati jabatan yang baru.

Sementara pejabat lama Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas sebagai Danrem 064/MY. Hal yang paling krusial tentang penanganan masalah Covid-19.
“Mohon maaf jika selama bertugas di Korem 064/MY ada kekurangan dan kekhilafan,” Ucapnya Brigjen TNI Gumuruh.

“Segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi satuan serta lingkungan tugas. buktikan bahwa dimanapun bertugas dapat menciptakan suasana serta semangat yang baru, untuk mengabdi kepada satuan ini, kepada Bangsa dan Negara dengan tulus dan ikhlas,”

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., beserta isteri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya di Korem 064/MY selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru

“Semoga di tempat tugas yang baru, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., beserta isteri dapat lebih sukses lagi kedepannya,” harapnya Pangdam III/Siliwangi.

Kemudian acara dilanjutkan perkenalan pejabat baru dan pemberian cinderamata kepada Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 064/MY Ny. Atie Gumuruh atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas di Korem 064/MY.

Hadir pula dalam acara tersebut, Danrem 061/Suryakancana (SK) Brigjen TNI Achmad Fauzi dan Danrem 062/Tarimanagara (TN) Kolonel Inf Muhamad Muchidin.

Kegiatan ini tidak melibatkan Personel yang banyak mengingat pandemi Covid 19 belum usai dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. [Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.