Cianjur, Aktual NewsMasih dalam rangkaian memperingati HUT Korem 061/SK ke 72, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav.Ricky Arinuryadi mewakili Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. melaksanakan Ziarah tradisi satuan ke makam Raden Aria Wiratanu Datar atau Eyang Dalam Cikundul di desa Cikarang Kecamatan Cikalong kulon, Kabupaten Cianjur, Jawa-Barat, Jum’at (27/89).

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu pasi pers Kapten Inf Joko Susilo, kemudian perwakilan para Babinsa, Ketua Persit cap XVlII/ Dim 0608/Cianjur (Ny. Kiki Riki), perwakilan persit Cikalong, Kades Cijagang , Ketua juru kunci, serta Ustadz Asep selaku juru kunci.

Mewakili Danrem 061/SK, Dandim menyampaikan amanat dari Danrem yang isinya menjelaskan bahwa Tradisi Ziarah ke makam Cigundul adalah Tradisi Korem 061 Suryakancana, Yang mana Setiap memperingati Hari jadi Korem atau saat menjabat untuk pertama kalinya sebagai Komandan di Korem 061 SK, maka Komandan Korem akan melaksanakan Tradisi ke Makam Raden Aria Tanu Cigundul Cianjur. Namun dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, maka kegiatan ziarah harus menyesuaikan protokol kesehatan yang artinya harus dibatasi.

Ditempat berbeda, Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Danrem 061/SK menyampaikan kepada awak media usai melaksanakan kegiatan do’a bersama dan pemberian santunan kepada para anak yatim piatu di Masjid Nur Inanyah Korem 061/SK, bahwa selain ziarah dalam rangka HUT Korem ke 72, Korem dan jajaran Kodim juga melaksanakan Donor Plasma Konvalesen dan Donor darah Reguler dengan target 350 sampai dengan 450 orang pendonor. Serta melaksanakan Jum’at Berkah dengan Doa Bersama dan pemberian santunan serta tali asih untuk anak Yatim Piatu, yang dilaksanakan di Masjid Korem 061 Suryakancana.

Kemudian lanjutnya, bahwa kedepan Korem juga akan melaksanakan Vaksinasi untuk para Pelajar SMP, kemudian Santunan untuk Warakawuri dan pemberian Penghargaan kepada para relawan yang sudah bekerja bersama dengan Korem 061 Suryakancana dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi selama sekitar 3 bulan. Dan untuk serbuan Vaksinasi gelaran Korem 061/SK itu sendiri, Sampai dengan kemarin sudah berhasil memberikan suntikan vaksinasi kepada 333.549 orang.

Dan pada kegiatan do’a bersama serta pemberian santunan untuk para anak Yatim-Piatu, Danrem menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah Swt atas rahmat-Nya yang selalu menyertai Korem 061/SK hingga dapat mencapai usia ke 72. Danrem juga menyampaikan bahwa
Perayaan ulang tahun kali ini dirayakan dengan beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan secara sederhana. Diantaranya Donor darah reguler dan Donor Plasma Konvalesen, serta kegiatan do’a bersama yang disertai oleh pemberian santunan untuk anak yatim-piatu.

Kemudian lanjutnya, Ia mengajak semuanya untuk selalu mengucap syukur dan berdoa, agar semua senantiasa mendapat rahmat, kesehatan, kekuatan serta perlindungan Allah SWT dalam menjaga keutuhan Bangsa dan negara dalam bingkai NKRI yang kami cintai.

” Kegiatan doa bersama yang kita laksanakan ini adalah Salah satu bentuk ibadah permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita selalu diberikan kesehatan keselamatan keamanan prajurit dan PNS. Dengan do’a bersama ini semoga kita dapat meningkatkan dan dan ketakwaan kita sebagai prajurit serta mengingat perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu, marilah kita melaksanakan doa bersama dengan penuh keikhlasan dan keridhoan kepada Tuhan Yang Maha Esa.” Terangnya.

” Pastinya Korem 061 Suryakancana akan terus Mencari , Mendekati dan Melayani masyarakat di wilayah Korem 061 Suryakancana. Semangat Siliwangi dan Semangat Suryakancana tetap Silih Asah, Silih Asih , Silih Asuh.”pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kasrem 061/SK, Para Kasi Korem 061/SK, serta seluruh prajurit dan PNS Makorem 061/SK, ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK dan para pengurus. [ Red/Akt-01 ]

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

 

foto unit patroli Polsek Cisoka, Aiptu Al Teafur, Bripda Apri, Pjs Desa Pasanggrahan Dudi Sugandi

 

Solear, Aktual NewsKepolisian Daerah Banten, Polres kota Tangerang, Polsek Cisoka Aiptu Al Taefur bersama Bripda Apri, unit patroli Polsek Cisoka Jum’at 27/08/2021.10:10 Wib, melakukan giat PPKM Darurat, di Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, tujuan giat tersebut unit patroli Polsek Cisoka, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ( prokes ), guna mencegah penyebaran Covid-19, dengan cara 5M, 1. Memakai masker, 2. Mencuci tangan, 3. Menjaga jarak, 4. Mengurangi keluar rumah, 5. Menghindari kerumunan.

Dalam giat PPKM Darurat, di Desa Pasanggrahan kecamatan Solear, Aiptu Al Taefur bersama Bripda Apri yang mewakili Kapolsek Cisoka AKP Nurrohman, T. SH, di terima oleh Bpk Dudi Sugandi Pjs Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, di aula kantor desa Pasanggrahan, sebelumnya Aiptu Al Taefur bersama Bripda Apri dari unit patroli Polsek Cisoka, telah mentuntaskan tugas giat penyekatan PPKM Darurat, di perbatasan Jayanti dan langsung menuju ke Desa Pasanggrahan kecamatan Solear guna memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu memenuhi protokol kesehatan dan 5M.[ Red/Akt-26/ Har ]

Aktual News

Kabupaten Tangerang, Aktual News Unit Provos Sie Propam Polresta Tangerang Polda Banten Melaksanakan Penegakan, Penertiban dan Disiplin terhadap Personel Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang. Jum’at, (27/8/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Iman Ruspandi Kanit Paminal Sie Propam Polresta Tangerang.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk penegakan, penertiban dan disiplin sekaligus kontrol terhadap seluruh Personel baik Personel di Polresta Tangerang maupun personel di Polsek – Polsek Jajaran Polresta Tangerang” kata Iman.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai supervisi atau kontrol terhadap kelengkapan administrasi diri maupun barang inventaris organik Polri seperti pengecekan KTP, KTA, Surat – Surat Kendaraan dan Surat Senpi Genggam yang dipegang oleh personel, tidak hanya itu pengecekan pun meliputi sikap tampang personel dan standar seragam dinas Polri.” tegas Iman.

Kanit Paminal Iman menambahkan bahwa kegiatan operasi ini bukan untuk mencari cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan, karena Polisi sebagai panutan dan suri tauladan bagi masyarakat.

Ditempat yang sama Kapolsek Pasarkemis Kompol Rifki Septirian Yusuf menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat bahwa di internal Polisi saja dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada.”ungkap Kapolsek Pasar kemis. [Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Tangerang, Aktual News-Awak media online AktualNews.co.id, Jum’at 27/08/2021.09:46 Wib, mendatangi kantor Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman ( Perkim ), kabupaten Tangerang untuk konfirmasi terkait pemberitaan media online AktualNews.co.id, yang tayang 24/08/2021, dengan judul berita ” Aneh Dinas Pemakaman Kabupaten Tangerang Tidak Mengetahui Siapa Pihak Ketiga Pemeliharaan TPU Kirana-Solear “.

Awak setiba di ruangan bidang pemakaman dan bidang perumahan ruangannya sepi bak kuburan, sehingga tidak ada satupun pejabat atau staf yang dapat dimintai konfirmasi terkait pekerjaan pemeliharaan TPU Kirana-solear kabupaten Tangerang yang di stop pekerjaannya dikarenakan pekerjaan pemeliharaan TPU tersebut belum ada spk’nya, ( surat perintah kerja ).

Hal tersebut berdasarkan wawancara awak media dengan salah satu staf bidang pemakaman bpk Malik, kosongnya ruangan kantor bidang pemakaman kabupaten Tangerang, parahnya di jam yang masih relatif pagi ruangan bidang perumahan dan pemakaman kosong melompong bak kuburan.[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Simalungun, Aktual News Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH menyambut kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra S, MSi ke Mako Polres Simalungun, Kamis (26/8/2021) siang sekira pukul 12.30 Wib.

Ikut dalam kunker Kapolda itu, Dir Krimsus Kombes Pol Jhon Carles Nababan, SIK, MH, Dansat Brimob Kombes. Pol. Heru Novianto, SIK dan Kabid TIK Kombes Pol. Raja Sinambela. Sebelum ke Polres Simalungun, orang nomor satu di Polda Sumut itu terlebih dahulu melakukan kunjungan mendadak ke Mako Tapanuli Tengah (Tengah) kemudian pengecekan di Mako Polsek Parapat.

Setiba di Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Kapolda perkenalan sekaligus ramah tamah dengan Para Pejabat Utama (PJU) Polres Simalungun di Aula Andar Siahaan.

Selanjutnya Kapolres menjamu makan siang Kapolda beserta rombongan, lalu Kapolda melakukan pengecekan keadaan situasi Ruang Tahanan Polisi (RTP) sekaligus memberikan arahan kepada para tahanan untuk tetap berbuat baik dan tetap beribadah bagaimanapun keadaannya. Kunker tersebut dimaksud untuk pengecekan langsung Kapolda Sumut akan kesiap siagaan personil, RTP dan Lingkungan Mako Polres Simalungun serta memberi arahan Percepatan Penanganan Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra S, MSi dalam arahannya menyampaikan kunjungannya ke Mako Polres Simalungun itu sengaja guna melihat dan mengecek secara langsung kesiap siagaan personel serta Keadaan Mako Polres Simalungun.

“Saya selaku Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Simalungun yang sudah bekerja maksimal sebagai anggota Polri dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah Simalungun ini. Tolong sampaikan ucapan terimakasih saya ini kepada seluruh anggota Polres Simalungun, semoga tetap sehat dan semangat;”ujar Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menambahkan sekecil apapun peran dari rekan-rekan sekalian dalam mendukung Harkamtibmas di Wilayah Simalungun itu sudah memberikan andil yang baik. Untuk itu diharapkan seluruh personel di Polda Sumut terkhusus Polres Simalungun ini tetap dalam keadaan sehat dan semangat ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini melanda kita.

Tidak bosa-bosanya beliau mengingatkan kembali situasi saat ini bahwa Bangsa Negara kita ini tidak terlepas dari keadaan Pandemi Covid-19, bahwa sudah menjadi ancaman dunia, namun itu tidak membuat menurunnya kinerja kita sebagai anggota Polri.

“Saya minta rekan-rekan harus paham bahwa memang situasi Pandemi Covid-19 ini menjadi bagian yang tidak terlepas dari kerja kita. Karena apa, kalau kita semua tidak ikut andil menangani maka percayalah Negara akan kacau, kalau semuanya masa bodo tentang covid-19, maka sebaliknya Covid-19 yang akan menyerang kita. Semua masyarakat termasuk diri kita sendiri, yang pada akhirnya akan menjadi korban keganasan Virus Covid-19 yang sudah melenyapkan banyak nyawa manusia. Untuk itu tantangan ini anda harus pahami, dan camkan baik-baik,”tambah Kapolda Sumut.

Dikatakan Irjend Pol R.Z Panca Putra S bahwa tantangan saat ini harus dapat dipahami rekan-rekan, segara percepat pelaksanaan Vaksin, tujuan Vaksin ini adalah untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga kita tidak mudah drop ketika diserang Virus Covid-19 ini. Ingat tolong dipahami ini, jadi jangan sok hebat, tidak mau mengikuti ataupun melaksanakan protokol kesehatan.

Disiplinlah menggunakan masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas kita, untuk dapat memberikan contoh kepada masyarakat. “Yang harus sadar dan disiplin itu adalah kita sendiri terlebih dahulu, lalu keluarga kita, istri, anak serta saudara kita, sampaikan dengan humanis agar mereka juga dapat memahami serta sadar dan mengerti tentang situasi saat ini” kata Kapolda Sumut.

Untuk itu, Kapolda Sumut menghimbau agar meningkatkan serta memperketat Oprasi Yustisi, sampaikan edukasi tentang penanganan covid-19 kepada masyarakat dengan humanis, agar masyarakat dapat sadar dan dapat bekerjasama dalam menangani Pandemi Covis-19 ini. Kita harus dapat menganyomi masyarakat dengan baik dan benar.

“Kita sudah dikasi kewenangan menjadi seorang Polisi, jangan sakiti masyarakat, sampaikan kepada seluruh personel tidak terlibat dalam penggunaan Narkoba, jangan pernah sentuh barang haram itu, mari laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan jadikan pekerjaan kita menjadi ladang ibadah kita, terimakasih,” pungkas .Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra S, MSi.

Kapolda Sumut meninggalkan Mako Polres Simalungun pada malam harinya sekira pukul 19.00 Wib dan menuju Kota Siantar yang akan selanjutnya menuju Kota Medan.

Hadir dalam penyambutan Kunker Kapolda Sumut itu yakni Wakapolres Kompol Elfianto, SH, MH, Kabag Ops Kompol Suriyanto ST, SH, MH, Kabag Ren Kompol Parulian Sihombing, SH, Kasat Binmas Kompol Yani Sinulingga, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK, MH, Kasat Intelkam AKP Restuadi, SH, Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, SIK, MH Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, SH, Kasat Sabhara AKP P. Butar-butar, SH, Kasat Tahti IPTU M. Nasib, Kasi Humas IPTU Agus Herican dan Personel Polres Simalungun. [Red/Akt-40/Kiki]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.