Kabupaten Serang, Aktual News Demi terciptanya tertib administrasi kepada Perangkat Desa Se-Kecamatan Jawilan, Camat jawilan gandeng ( DPMD ) Kabupaten Serang melaksanakan pembinaan terhadap perangkat Desa.

Agar peningkatan administrasi Desa berkualitas dalam pembinaan tersebut, acara tersebut dilakukan di Aula Islamic kantor kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Provinsi Banten. Kamis, (2/9/2021) Pagi.

Agus saepudin SE., M.Si., Camat Jawilan dalam penyampaiannya pada perangkat Desa Jawilan, Camat mengungkapkan,” perangkat Desa agar bisa melaksanakan kegiatan pelatihan secara maksimal dan pentingnya peran perangkat Desa dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab terhadap Masyarakat “, Imbuh Agus.

Perangkat Desa tetap netral saat pelaksanaan Pilkades serentak Pesan Camat, Kabupaten serang tahun 2021 khususnya perangkat Desa kecamatan Jawilan harus bisa menjaga netralitas dan keamanan agar tidak terjadinya konflik “, Tutup Agus.

Selanjutnya, dalam pembinaan tersebut disampaikan oleh Ahmad Subchan, S.STP., M.Si., selaku kepala Bidang administrasi keuangan dan aset Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD ) Kabupaten Serang yang dihadirkan oleh kecamatan jawilan sebagai narasumber begitu sangat mengapresiasi kepada Camat Jawilan yang sudah mengagendakan pembinaan terhadap perangkat Desa kecamatan Jawilan.

Ahmad Subchan, S.STP., M.Si., mengatakan pada awak media,” saya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan pembinaan aparatur Desa di kecamatan jawilan, dalam pelaporan administrasi sejauh ini cukup baik, apa yang saya sampaikan pada perangkat Desa lebih pada tufoksinya masing masing.

Tertibnya administrasi Desa salah satu tolak ukur dari kemajuan Desa , ” Ucap ahmad.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Desa se-kecamatan Jawilan, masing masing Desa terdiri dari Sekretaris Desa, kasi Pemerintahan, Kasi kesejahteraan, Kaur keuangan, dan Kaur Umum. [Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Komprensi Pers*

 

Jakarta, Aktual News
Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi mengecam sejumlah pihak yang terus-menerus sengaja menggiring opini negatif untuk melemahkan KPK terkait hasil keputusan Majelis sidang kode etik Dewas KPK terhadap wakil ketua KPK Lili Piantuli Siregar, perlu kami informasikan bahwa keputusan Dewas KPK tersebut sudah memenuhi unsur keadilan, serta mencakup aspek hukum yang objektif, Jadi tidak perlu diperdebatkan lagi karena itu adalah hasil musyawarah majelis sesuai dengan keyakinan dari majelis Dewas KPK.

Kami memandang Dewas KPK sudah menjalankan fungsi dan perannya secara benar dan bertanggung jawab. Dewas KPK adalah kumpulan orang-orang yang memiliki integritas yang tinggi serta memiliki track record yang bersih dalam bidang pemberantasan korupsi, sehingga kecil kemungkinan terjadinya unsur-unsur permainan di dalamnya.

Hasil dari putusan sidang etis Majelis Etik Dewas KPK menyatakan Lili terbukti melanggar Pasal 4 ayat 2 huruf b dan Pasal 4 ayat 2 huruf a Peraturan Dewan Pengawas KPK RI Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penegakan Kode Etik dan Pedoman Perilaku KPK. Ini pendapat majelis bahwa cukup memadai bahwa yang bersangkutan dijatuhkan sanksi pemotongan gaji 40 persen selama 12 bulan, hasil sidang kode etik Dewas KPK ini merupakan keputusan sidang kode etik yang memiliki komitmen kuat untuk mengawasi perilaku komisioner KPK dalam menjalankan tugas kedepannya agar lebih baik lagi.

Azmi Hidzaqi dalam rilisnya kepada media meminta agar seluruh masyarakat menghormati dan menghargai seluruh keputusan Majelis sidang etik Dewas KPK yang di putuskan kepada Lili Piantuli Siregar, serta tidak membuat kegaduhan dan membuat pro kontra di masyarakat, selain itu juga kami meminta agar jangan ada lagi tuduhan yang dialamatkan untuk menggoreng isu ini dengan tujuan untuk menjatuhkan wibawa lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kami meminta agar kelompok yang selama ini bersebrangan dengan KPK untuk tidak terus melakukan penggiring opini di media, selain itu kami meminta para politisi agar tidak tendensius dalam memberikan pernyataannya di media soal sangsi kepada wakil ketua komisioner KPK.

Stop melakukan pengiringan opini yang menyesatkan publik dengan berbagai tuduhan dan fitnah sehingga KPK di klaim sudah lemah dan tidak bertaji lagi, harusnya KPK di suport oleh seluruh kelompok masyarakat agar memiliki kepercayaan yang tinggi, dan lebih tajam lagi.

Semua pihak harus menghormati putusan sidang kode etik Majelis Dewas KPK karena itu hak dan kewewenang Dewas KPK untuk memberikan putusan pada sidang kode etik. Berdasarkan asas hukum, putusan itu dianggap benar dan berkeadilan serta dapat memenuhi rasa kepercayaan publik. Maka putusan Dewas KPK harus di hormati. Yang paling penting, putusan Dewas KPK ini tidak boleh di intervensi dan adanya tekanan pihak luar, itu yang penting,”

LAKSI menilai masyarakat sebenarnya sudah puas dengan hasil kinerja Dewas KPK ini yang telah berjuang sesuai dengan aturan yang ada untuk memberikan sangsi berat terhadap Lili Piantuli Siregar namun yang menjadi persoalan adalah adanya politisasi isu ini oleh sebagian kelompok yang tidak pernah selalu puas dengan kinerja KPK sehingga mereka terus membangun narasi yang menyudutkan KPK serta menciptakan kegaduhan di masyarakat. Sudah seharusnya kelompok yang terus memberikan komentar negatif soal KPK dapat berlaku objektif mengenai hasil sidang etik dewas KPK. Dan jangan melakukan tekanan dan penggiringan opini terhadap keputusan Majelis Dewas KPK.

Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK), dalam putusannya juga tak meminta mundur Lili Piantuli Siregar dari KPK setelah terbukti melanggar kode etik, sehingga Dewas KPK menyebut keputusan pemberian sanksi berat terhadap Lili Piantuli Siregar sudah disepakati oleh majelis Dewan Pengawas KPK.
Untuk itu, kami sangat mendukung keputusan Dewas KPK bahwa Lili Piantuli Siregar tidak perlu untuk mengundurkan diri, selain itu agar putusan terhadap Lili tidak perlu diperdebatkan.”Dan tidak perlu di ributkan lagi. [ Red/Akt-01 ]

 

Azmi Hidzaqi
LAKSI
Lembaga Advokasi kajian strategis Indonesia

Samarinda, Aktual News– Indonesia merupakan Negara yang menjadi tujuan peredaran gelap narkotika dari sindikat narkotika Internasional karena pangsa pasarnya yang besar dan banyaknya jalur masuk barang haram tersebut bisa dari berbagai jalan, baik melalui jalur udara, jalur trans darat dan juga melalui laut. Akibatnya banyak orang yang harus mendekam di bui sebagai konsekuensi dari perbuatan melanggar hukum yang dilakukannya.

Diperlukan upaya yang sangat serius untuk memberantas barang haram tersebut dan diperlukan kerja keras untuk memulihkan para korban penyalahgunaan narkoba, karena itu sebagai bagian dari pemerintah yang berada dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM, segenap jajaran petugas Lapas Kelas IIA Samarinda ikut mengambil tanggung jawab untuk bisa memulihkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas dari ketergantungan terhadap narkoba.

Keseriusan pihak Lapas Kelas IIA Samarinda terkait pemulihan korban penyalahgunaan narkoba dimaksud ditunjukkan dengan melaksanakan program Rehabilitasi Sosial Penyalahgunaan Narkoba Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Program tersebut telah mulai dilaksanakan dan dibuka secara resmi oleh Kalapas Kelas IIA Samarinda pada bulan Februari lalu.

Dalam pelaksanaan program rehabilitasi dimaksud pihak Lapas Kelas IIA Samarinda bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda.

Setelah kurang lebih enam bulan lamanya menjalani serangkaian proses rehabilitasi sosial dan menjalani beberapa kali test urin untuk memastikan bahwa para WBP telah bersih dari penggunaan narkoba, hari ini Rabu, 1 September 2021 dilaksanakan acara penutupan program Rehabilitasi Sosial bagi WBP Lapas Kelas IIA Samarinda.

Hadir dalam acara penutupan rehabilitasi sosial tersebut Kalapas Kelas IIA Samarinda dan seluruh pejabat struktural dan staf, Kepala BNN Kota Samarinda (Muhammad Daud. SH. MH) dan tim pelaksana rehabilitasi sosial dari BNN Kota Samarinda.

” Sebagai Kepala BNN Kota Samarinda saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Lapas Kelas IIA Samarinda dibawah pimpinan bapak Mohammad Ilham Agung Setyawan yang telah melaksanakan program rehabilitasi sosial ini dan kepada seluruh WBP Peserta rehabilitasi sosial saya berpesan agar semua proses yang sudah dijalani selama rehabilitasi sosial berlangsung benar-benar menjadi pelajaran dan agar meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Yakinlah bahwa anda semua masih punya masa depan yang baik dan gemilang jika anda benar-benar merubah diri menjadi lebih baik.” ucap Kepala BNN Kota Samarinda.

Kalapas Kelas IIA Samarinda M. Ilham Agung Setyawan, menyampaikan dalam sambutannya
”Saya sangat berterima kasih kepada tim dari BNN Kota Samarinda yang selama kurang lebih enam bulan ini benar-benar tidak pernah absen dalam semua proses pelaksanaan program rehab ini. Saya kira kita semua harus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada teman-teman BNN Kota, atas dedikasi yang luarbiasa yang telah ditunjukkan selama ini khususnya dalam program rehabilitasi sosial bagi WBP di Lapas Kelas IIA Samarinda.” ungkapnya. [ Red/Akt-01/A86 ]

 

Aktual News

Serang, Aktual News-Salah satu tradisi setiap pejabat Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto S.Sos., M.M., yang baru, apabila akan menempati rumah dinas jabatan selalu diadakan acara Selamatan. Acara yang dipandu oleh Kabintal Rem 064/MY dan pemimpin Doa KH. Ubaidillah diawali dengan Sholat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan tahlil diakhiri dengan do’a.

Acara yang digelar di rumah dinas jabatan Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto S.Sos., M.M., Jl. Moh. Yusuf Martadilaga, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42117, Rabu (01/09/2021), dihadiri oleh sejumlah pejabat di jajaran Korem 064/MY diantaranya: Pgs Kasrem 064/MY Kolonel Arm Arief Sjaerozi, para Kabalak Aju, para Kasi Rem 064/MY, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono, Kapen Rem 064/MY, para Perwira lainnya di lingkungan jajaran Rem 064/MY.

Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto S.Sos., M.M., pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal yang pada intinya bahwa acara syukuran menempati Rumah Dinas Jabatan sebagai Komandan Korem 064/MY merupakan salah satu ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat, nikmat, dan karunia yang telah diberikan-Nya, sehingga berbagai tugas yang telah diberikan dapat dilaksanakan dengan baik, aman, dan lancar tanpa hambatan yang berarti. Selain itu, acara ini dapat dijadikan wahana bagi kita semua untuk mempererat tali silaturrahmi diantara kita semua sebagai Warga Korem 064/MY.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Serang, Aktual News Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto mengambil apel pagi perdana di lapangan Makorem 064/MY sebelum melaksanakan olah raga, Kamis (02/09). Dalam apel tersebut, Danrem mengajak seluruh anggota Korem 064/MY untuk menjaga kebersihan lingkungan Korem

“Bangunan korem ini adalah peninggalan Belanda atau cagar budaya, namun demikian kalau cagar budaya terus tidak bisa rapih, memang bangunannya tidak bisa direnovasi namun lingkungan di sekitarnya bisa dibersihkan dan dirapihkan, sehingga saya minta upayakan ada Jumat bersih. Bersihkan kantor stafnya masing masing, kalau sudah bersih upayakan buang sampah pada tempatnya,” ujar Danrem.

Danrem 064/MY jua mengingatkan anggota untuk selalu rajin beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing masing

“Mudah mudahan kalau kita rajin ibadah niscaya akan mencegah bala bencana yang tidak tau arahnya dari mana, sama juga dengan rejeki yang tidak bisa kita tebak datangnya dari mana ” ujar Danrem.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Yunianto juga mengingatkan kepada seluruh anggota Korem 064/MY agar tetap menerapkan protokol covid 19 di setiap kegiatan.

“Pada masa pandemi covid 19 seperti saat ini, menjaga imun tubuh sangat penting, selain juga menerapkan protokol kesehatan,” kata Danrem.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Bogor, Aktual News Petani warga desa Cimayang kecamatan Pamijahan kabupaten Bogor mengucapkan terimakasih kepada pemerintah karena akses jalan setapak dibuka bagi pertanian dan perkebunan, pada Kamis 2 September 2021.

Pemerintah Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan merealisasikan anggaran program bantuan infrastruktur Satu Milyar Satu Desa (Samisade) program unggulan Bupati Bogor Hj Ade Yasin, dilaksanakan untuk membuka akses jalan, betonisasi jalan dan Tebing Penahan Tanah (TPT) di wilayah RW 03 Dusun 2 Cimayang.

Samsuddin, petani palawija yang berkebun singkong ini merasakan dampak langsung dari program Samisade (Satu Miliar Satu Desa), karena akses jalan yang tadinya setapak kini telah dapat dilalui kendaraan.

“Dulunya setapak pak, motor saya ditaruh didepan jalan, lalu jalan kaki cukup jauh, bawa pupuk dan hasil kebun, saat ini setelah akses jalan dibuka, kami mudah membawa pupuk dan hasil tani kini bisa langsung ke kebun”, ujar Samsuddin kepada awak media.

“Terimakasih Bupati Bogor Ade Yasin karena program ini manfaat jalannya buat kami petani”, imbuhnya.

Senada dengan Samsudin, warga lain yang juga tokoh masyarakat Ustad Udin juga merespons positif dibukanya akses jalan setapak hingga menjadi lebar 3 meter.

Sementara itu, Kepala Desa Cimayang Hj Muslihat Diana menyampaikan program Samisade sedang dikerjakan, sesuai program sepanjang 1000 meter yang berlokasi di kampung Cimayang RW 03 ini menggunakan anggaran tahap pertama, dengan pembukaan akses, TPT juga betonisasi. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Bogor, Aktual News-Korem 061/Surya Kancana merupakan Korem di bawah komando Kodam III/Siliwangi, yang meliputi Kodim Kota Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Pelabuhan Ratu. Mako Korem 061/SK berada di Jalan Merdeka No 64, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Dan hari ini, Korem 061/SK genap berusia 72tahun.

Diusianya yang ke 72 ini, dibawah kepemimpinan Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. banyak sudah yang diberikan oleh Korem 061/SuryaKancana kepada Bangsa dan khususnya kepada warga masyarakat diwilayah Korem 061/SK walaupun ditengah situasi kondisi bangsa yang menghadapi pandemik global covid-19. Keberhasilan Korem dalam kurun waktu satu tahun ini diantaranya adalah bantuan pelayanan vaksinasi dalam gelaran serbuan Vaksinasi Korem 061/SK, Kemudian pemberian bantuan sembako untuk warga masyarakat yang terdampak dari wabah pandemik global covid-19, lalu pemberian bantuan sembako untuk kaum dhuafa dan anak yatim-piatu serta santunan tali asih dalam kegiatan Jum’at berkah, Dan berbagai kegiatan bersifat kemanusiaan lainnya.

Dan pada puncak acara HUT Korem 061/SK ke 72 tahun 2021 ini, berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan ditutup dengan acara tasyakuran dan berbagi sembako serta santunan tali asih untuk 1000 anak yatim-piatu, Warakawuri dan para relawan Festival Merah Putih. Bantuan yang diberikan oleh Danrem dan ketua Persit KCK Koorcab rem 061/SK. Yang mana diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya.

Dalam amanatnya Danrem Mengawali dengan mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh keluarga besar Korem 061 suryakancana Semoga pada peringatan ini dapat memicu semangat Pengabdian semuanya untuk dapat lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan datang. Dan selanjutnya Danrem menyampaikan bahwa peringatan Hut Korem ini mempunyai makna pada seluruh anggota Korem untuk selalu mawas diri dan meningkatkan semangat pengabdian dalam menghadapi tugas yang semakin berat selanjutnya melakukan intropeksi dalam kinerja selama kurun waktu terakhir ini, serta sebagai wahana untuk menumbuhkan jiwa juang satuan dan rasa kebersamaan yang erat guna memantapkan soliditas satuan dalam menghadapi tantangan dan hambatan yang ingin merongrong keutuhan dan keselamatan bangsa dan negara. Kemudian lanjutnya ia
menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korem 061/SK ke 72 Korem sudah melaksanakan berbagai anggaran kegiatan salah satunya melaksanakan tradisi ziarah satuan ke makam cikundul Cianjur yang merupakan orang tua Prabu Surya Kencana yang menjadi cikal bakal nama Korem 061 serta rangkaian lainnya yang akan dilaksanakan pada acara syukuran kali ini yaitu wisuda purnawira bantuan Tali Asih untuk para 100 orang warakawuri Korem 061 suryakancana, bantuan berupa tas untuk para Relawan Merah putih sebanyak 250 – 300 orang, serta bantuan sosial 1000 paket sembako untuk anak yatim piatu di dua lokasi, yaitu di pondok pesantren Al Kautsar dan di Yayasan Islam Al Ghazali.

Dan kepada para anak yatim, Danrem juga menyampaikan Yang mana mereka adalah generasi muda harapan bangsa, yang kedepannya akan menjadi penerus bangsa, maka Danrem berharap agar mereka lebih semangat dalam belajar dan beribadah Serta harus terus berupaya untuk menggapai cita-cita. Jangan pernah menyerah ataupun merasa rendah diri, karena banyak orang sukses yang ternyata mereka adalah anak yatim piatu. Artinya jangan pernah menyerah, atau rendah diri, Siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

Selain itu Danrem juga menyampaikan terkait data vaksinasi yang sudah dilaksanakan dalam gelaran serbuan vaksinasi Korem 061/ suryakancana jumlah keseluruhan vaksin yang telah diberikan kepada warga masyarakat di wilayah jajaran Korem 061 suryakancana yaitu sebanyak 342.183 vaksin. Dan untuk program go Babinsa pendistribusian obat dan vitamin kepada warga masyarakat kurang mampu yang menjalankan isolasi Mandiri telah didistribusikan sebanyak 10.617 paket obat dan vitamin.

serta kegiatan Jumat berkah Dan Kasih dengan sasaran masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 serta para pekerja yang langsung bersinggungan dengan penderita covid 19 diantaranya para nakes dan penggali makam. Adapun bantuan yang sudah Korem distribusikan antara lain yaitu paket sembako dengan jumlah 1.970.628 santunan Tali Asih untuk anak yatim, lansia dan disabilitas sebanyak 14.105 orang, masker sebanyak 750.500 pcs, serta Sajadah sebanyak 365 buah.

” perlu saya Ingatkan Kembali Saat ini Indonesia khususnya di wilayah Korem 061 suryakancana Bogor Masih dilanda bencana yaitu pandemi covid 19 agar kita semua tetap hati-hati jaga keluarga dan tetap ikuti protokol kesehatan.”Pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Kasrem 061/SK, Walikota Bogor, para Kasi Rem, para Dandim jajaran Korem 061/SK, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK beserta pengurus, Pasiter Dim, Relawan FMP, Danramil Bogor Utara, Danramil Bogor Tengah. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

 

Tangerang, Aktual News Polsek Cisoka melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada masyarakat, Polda Banten dan jajaran menggelar Vaksinasi dengan target 19.500 per hari dalam rangka mensukseskan program percepatan Vaksinasi di GSG Budi Mulia Desa Munjul, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang wilayah hukum Polda Banten, Selasa (1/9/2021).

Kapolsek Cisoka AKP.Nurrokhman SH menjelaskan bahwa, kegiatan pengamanan dan monitoring dilaksanakan guna memastikan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.

“Mari kita bersama-sama mengsukseskan Vaksinasi Covid-19, dan semoga vaksin ini sangat bermanfaat untuk kita semua agar terhindar dari penyebaran Covid -19,” pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut langsung mendapat pengamanan dari Polsek Cisoka bersama anggota sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi.

“Vaksinasi sangat penting disamping menjaga daya tahan tubuh, kita perlu tetap menerapkan protokol kesehatan, baik selama menunggu giliran untuk divaksin maupun setelah mendapatkan vaksin. Sebisa mungkin juga hindari bepergian ke luar rumah atau berkumpul dengan orang banyak”, kata Kapolsek Cisoka.

Vaksin COVID-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat.

“Kami bersama anggota Polsek Cisoka hadir untuk monitoring dan pengamanan jalannya kegiatan vaksinasi kepada tenaga kesehatan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, sehingga kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar”, pungkasnya.

Kabid Dokes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo menyampaikan bahwa hingga Selasa tanggal 31 Agustus 2021 sudah tersalurkan 211.396 vaksin kepada masyarakat.

“Dari ketersediaan vaksin 230.000, sampai hingga saat ini sisa 28.404 vaksin dosis 2, dan sudah tersalurkan sebanyak 211.396 vaksin kepada masyarakat yang ada di Provinsi Banten,” ujar Agung Widodo.

Lanjut, dr. Agung Widodo menambahkan titik titik lokasi gerai vaksinasi yang ada di wilayah hukum Polda Banten diantaranya berlokasi di GSG Budi Mulia Munjul Solear Tangerang sebanyak 750 dosis.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh.

Ditempat yang sama, Ketua FKPM Banten Hari Santoso SH, mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut di Vaksin dan Menambah Herd Immunity.

“Kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten mari kita dukung program pemerintah tentang percepatan Vaksinasi ini, karena dengan di Vaksin dapat mencegah penularan Virus Covid-19,” ucapnya.

“Dan dengan di Vaksin kita turut serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia,” tutup Ketua FKPM Banten.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.