Bogor, Aktual News-Warga masyarakat Kecamatan Cisarua dan Megamendung sangat antusias dengan kehadiran serbuan Vaksinasi Covid-19 gelaran Korem 061/Suryakancana yang dilaksanakan di Taman Wisata Matahari, Minggu (5/9), itu terlihat pada kegiatan vaksinasi sehari sebelumnya yaitu Sabtu atau kemarin, yang mana jumlah peserta vaksinasi ternyata melebihi kuota vaksin yang disediakan yaitu 1400, padahal kuota vaksin hanya tersedia 1000 vaksin, oleh karena itu maka hari ini kuota vaksinnya ditambah menjadi 1500. Keterangan itu disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. kepada awak media.

Vaksin sangat penting, karena vaksin dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang, sehingga dapat meminimalisir penularan Corona virus desease 19. Ujar Danrem saat mengedukasi tentang vaksin kepada warga masyarakat yang sudah divaksin.

Selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa
Korem 061/SK melaksanakan serbuan Vaksinasi yang mana dilaksanakan setiap hari, dan dikawasan puncak telah dimulai sejak hari Jum’at, lalu kemarin dan kemudian hari ini, Minggu, dan rencananya akan dilakukan seterusnya sampai warga masyarakat puncak tervaksin semua. Hal ini digencarkan dan menjadi fokus vaksin karena puncak merupakan daerah wisita dengan kemacetan yang tinggi dan padat pengunjung dari berbagai daerah inilah salah satu usaha untuk meminimalisir penularan covid 19 yang merupakan tempat kerumunan.

” Paling tidak, Vaksinasi ini bisa kita capai sesuai target. Kita akan terus berusaha mencapai target setiap harinya yaitu 1000 orang sampai dengan 1500. Dan kemarin ternyata melebihi target yang diharapkan. Artinya antusias dan semangat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis pertama sangat luar biasa.” Terangnya lagi.

” Perlu kami sampaikan juga, bahwa Untuk Kecamatan Cisarua atau dikawasn Puncak ini, dari total 130 ribu warga masyarakat yang baru tervaksin hanya sekitar 30 lebih kurang, artinya itu baru 24% yang dilaksanakan. Makanya kami berusaha melaksanakan percepatan Vaksinasi setiap hari, semoga semuanya berjalan dengan lancar. Intinya minimal kami bisa memberikan vaksin sekitar 1000 sampai dengan 1500 per hari.” Pungkasnya

Untuk setiap kegiatan vaksinasi ini, Korem 061/SK berusaha mencari tempat atau lokasi vaksinasi yang luas dan terbuka tentunya, jadi ada sirkulasi udara. kemudian tempatnya terbuka bebas ada udara segar sehingga tidak perlu di ruang tertutup itu yang utama, jadi kita utamakan yang luas tempatnya, Kemudian yang kedua bisa terjangkau dan mudah didatangi oleh masyarakat. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

 

foto saat audensi dengan Kasi Pemeliharaan SDA Kabupaten Tangerang

 

Tangerang, Aktual NewsSetelah sekian bulan audensi Aspeta” Aliansi Sadar Pembangunan Tangerang”, diterima oleh pihak DBMSDA kabupaten Tangerang yang diwakili oleh kepala seksi ( Kasi ), pemeliharaan SDA “Sumber Daya Air”, Agung Ramedi tanggal 12 Agustus 2021.10:46 Wib, hadir dalam audensi tersebut diantaranya, 1. Ervin Suryono dan rekan ( Aspeta ), 2. Agi Prakat Raharja ( AktualNews ), 3. Haryanto ( AktualNews ), 4. Farida ( rekan media ), dalam kesempatan audensi awak media online AktualNews.co.id, mengkonfirmasi ke Agung Ramedi Kasi pemeliharaan SDA kabupaten Tangerang, terkait normalisasi atau sodetan sungai di kampung Pasir Lengoh Rt 001/005. desa Caringin kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang, pekerjaan tersebut tanpa adanya papan proyek/papan anggaran, berdasarkan penelusuran awak media online AktualNews.co.id, ke pihak ketua Rt hingga ketua Rw setempat awak media di arahkan ke kantor Desa Caringin kecamatan Cisoka, karena pihak Desa yang lebih berkompeten tutur ketua Rt dan ketua RW, maka awak media mendatangi kantor Desa Caringin guna konfirmasi terkait normalisasi/sodetan sungai di kampung Pasir Lengoh Rt 001/005, pekerjaan dari dinas mana. awak media diterima oleh Bpk Upen Ependi staf desa Caringin kecamatan Cisoka.

Dari penuturan Upen Ependi pekerjaan normalisasi atau sodetan sungai tersebut adalah dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), kabupaten Tangerang, dan terkait papan anggaran maupun anggarannya dari mana dirinya atau pihak desa Caringin tidak mengetahuinya, pihak desa Caringin hanya mengetahui akan ada pekerjaan normalisasi atau sodetan sungai di kampung Pasir Lengoh itu pun setelah ada yang datang memberi tahukan akan adanya pekerjaan tersebut.

Agung Ramedi mengatakan kepada awak media online AktualNews.co.id, membenarkan ada beberapa pekerjaan normalisasi atau sodetan dan pemeliharaan sungai yang dikerjakan oleh DBMSDA kabupaten Tangerang, namun hal tersebut juga dirinya perlu mengkroscek kelapangan setelah Agung Ramedi akan memberikan klarifikasi kepada awak media online AktualNews.co.id dan Aspeta terkait pekerjaan normalisasi atau sodetan sungai di kampung Pasir Lengoh Rt 001/005 tersebut, namun hingga hampir 1 ( satu ), bulan setelah pertemuan tersebut Agung Ramedi tidak memberi kabar lagi, hal tersebut menjadi pertanyaan besar dimana setelah adanya audensi dan tidak ada kabar lanjutan dari Agung Ramedi maka kuat dugaan anggaran normalisasi atau sodetan sungai di kampung Pasir Lengoh dijadikan bancakan dugaan tersebut berdasarkan Konfirmasi yang tidak transparan dan berbilit-belit dan terindikasi adanya bancakan anggaran normalisasi atau sodetan sungai tersebut.

Diharapkan kepala DBMSDA kabupaten Tangerang, selanjutnya bisa dimintai konfirmasi terkait pekerjaan normalisasi atau sodetan sungai di kampung Pasir Lengoh Rt 001/005. Ds Caringin kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Tangerang, Aktual News – Pembagian 30 sembako gratis di masa pandemi Covid 19 dari pac Ipnu & Ippnu Cikupa di bagikan kepada warga yang terkena dampak dan membutuhkan. M Awaludin selaku ketua Ipnu menuturkan kepada awak media “di lingkungan kecamatan Cikupa, saya berharap di kesempatan ini adalah bagian dari dakwah juga, untuk memperkenalkan bahwa Ipnu & Ippnu di kecamatan Cikupa, saya berharap kegiatan sosial ini adalah upaya bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Dengan adanya giat bagi-bagi bingkisan sembako ini masyarakat yang benar-benar membutuhkan sangatlah terbantu, Ipnu dan Ippnu saat menggelar Bakti Sosial dengan membagikan Sembako kepada masyarakat pra sejahtera terdampak Covid-19 di aula desa Talagasari kecamatan Cikupa Tangerang Banten Minggu 05/09/2021 jam 14:00 sampai selesai. Ipnu & Ippnu berterima kasih kepada Banser yang sudah membantu dalam acara sosial ini, dan berharap bakti sosial ini bisa menjadi agenda selanjutnya dalam energi kebersamaan “Tuturnya.

Dewan pembina Ipnu dan Ippnu H Qosim sangat memberikan apresiasi kepada Pac Ipnu & Ippnu Cikupa yang telah melakukan kegiatan bakti sosial. Di masa pandemi covid 19 karena dengan adanya kegiatan ini sangatlah membantu kepada masyarakat yang membutuhkan dan mengenal juga akhirnya kepada Pac Ipnu dan Ippnu Cikupa semoga dengan kegiatan ini ibu & bapak bisa memasukan anaknya ke organisasi Ipnu dan Ippnu Cikupa. [Red/Akt-41/Yunadin ]

 

Aktual News

Surabaya, Aktual News Terkait kasus dugaan penyalahgunaan jabatan dan wewenang yang dilakukan oknum Satpol-PP Kota Surabaya hingga kini belum ada sanksi tegas dari pemerintah kota Surabaya.

Diketahui bahwa kejadian tersebut sudah berjalan 10 hari. Dimana Oknum Satpol-PP yang berinisial W dan P terbukti pesta disebuah RHU atau salah satu cafe di Surabaya Timur pada 24 Agustus 2021 kemarin.

Beberapa waktu lalu terdapat pemberitaan dimana Kasatpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto membenarkan bahwa oknum tersebut menjamu tamunya di caffe tersebut.

Baihaki Akbar Sekjen LARM-GAK Dan HIPPMA mengatakan sangat prihatin dan berharap Walikota Surabaya Eri Cahyadi bisa dengan tegas memberikan sanksi kepada kedua oknum tersebut.

“Kami sebagai masyarakat Surabaya meminta kepada walikota Surabaya untuk memberikan sanksi tegas terhadap 2 oknum tersebut dengan cara memberhentikan oknum tersebut secara tidak terhormat dan kami juga meminta kepada Walikota Surabaya untuk juga memberikan sanksi kepada Kasatpol PP kota Surabaya dikarenakan telah gagal mendidik anggotanya”. ujar Baihaki, Minggu 05 September 2021.

Baihaki juga menambahkan,” kami sangat menyayangkan dengan lambannya proses 2 oknum satpol PP kota Surabaya yang jelas-jelas melanggar PP nomor 53 Tahun 2010″. Imbuhnya.

“Dimana menurut penyampaian Kasatpol PP kota Surabaya dan kami sebagai masyarakat Surabaya meminta kepada Kasatpol PP kota Surabaya untuk menjelaskan kepada seluruh masyarakat Surabaya karna di dalam PP nomor 53 tahun 2010, ada beberapa pasal dan ayat, di antaranya Pasal 7 ayat 2 PP nomor 53 tahun 2010 (Hukuman disiplin ringan), Pasal 7 ayat 3 PP nomor 53 tahun 2010 (Hukuman disiplin sedang), Pasal 7 ayat 4 PP nomor 53 tahun 2010 (Hukuman disiplin berat), karna menurut kami apa yang dilakukan oleh 2 oknum berinisial P dan W tersebut bentuk pelanggaran disiplin yang berat dikarenakan 2 oknum tersebut masuk RHU dan pesta miras di tengah-tengah penerapan PPKM level 3 di kota Surabaya, dan bukan itu saja yang dilakukan oleh 2 oknum tersebut diantaranya dalam keadaan mabuk oknum berinisial W melakukan pemukulan terhadap warga setempat dan pedagang nasi goreng

Dan yang lebih disayangkan lagi 2 oknum tersebut tidak membayar tagihan bill pembayaran miras tersebut, seperti apa yang di sampaikan oleh pemilik RHU tersebut”. Tegas Baihaki.[Red/Akt-21/Redho Fitriyadi]

Aktual News

Kabupaten Tangerang, Aktual News–  Serbuan vaksinasi di SMK Yapisda Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Banten ini, yang pada saat kegitan vaksinasi trrsebut dibagiakan kepada Siswa dan Lansia sampai dengan 1500.

kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut diadakan oleh koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa.
Sabtu, (4/9/2021) Siang.

Mapolresta Tangerang yang dipimpin Oleh Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melalui Kapolsek Cisoka AKP Nurohman, SH., dalam wawancaranya dihadapan awak media Aktualnews.co.id mengatakan,

” Pada hari ini kami beserta muspika meninjau kegiatan serbuan vaksinasi pelajar dan lansia
dari koramil 13/Cisoka kodim 0510/Tigaraksa yang dilaksanakan bertempat di SMK Yapisda Cisoka dan BLK jayanti.

hari ini sudah terjalin kurang lebih 800 Orang sehingga dibagikan sampai dengan nanti 1500.

Kami berharap bahwa untuk sekolah yang lain juga segera untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi guna menghadapi sekolah tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pelaksanaan vaksinasi yang hari ini dilaksanakan ada 2 tempat pertama di SMK Yapisda kecamatan Cisoka 1500 dan yang ke dua di BLK Kecamatan Jayanti 1500.

Pantauan kami dari Polsek Cisoka beserta Muspika sampai dengan saat ini alhamdullilah tidak ada kendala mereka semua lancar “, ungkap Kapolsek.

Kapolsek menghimbau bagi peserta yang sedang mengikuti kegiatan vaksinasi tetap mempatuhi protokol kesehatan yang ketat dan jenis vaksinasi yang gunakan saat ini berjenis vaksin sinovak “, Tutup Kapolsek.

Rasa terimakasih diucapkan oleh H.uwoh selaku kepala sekola SMK Yapisda sekaligus Pemilik SMK Yapisda kepada Pihak Muspika yang sudah melaksanakan kegiatan Vaksinasi tersebut terutama pada TNI dan Polri

” Kami ucapkan pada semua pihak kecamatan Cisoka, TNI dan Polri dengan adanya vaksinasi tersebut yang sudah membantu siswa siswi SMK Yapisda mengikuti vaksinasi.

Alhamdullilah mudah mudahan kegiatan serbuan vaksinsi tersebut bisa berjalan sesuai program yang ada.

Mudah mudahan suatu saat diproritaskan siswa siswi untuk pembelajaran tatap muka berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih pada Camat Cisoka, Sekcam Cisoka, Kapolsek Cisoka, Danramil Cisoka atas partisivasi dan kerjasamanya “, Imbuh Kepsek.[Red/Akt-49/Agi].

 

 

Aktual News

Bandar Lampung, Aktual News– Sebagai organisasi pers tempat bernaungnya 78 media cetak, online dan streaming, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Lampung terus berkembang kepakkan sayapnya serta sekaligus membenahi beberapa sisi yang masih dianggap kurang.

Terkait akan hal tersebut, dua hari yang lalu Setwil FPII Lampung mengadakan syukuran dalam menempati kantor Setwil FPII Lampung yang baru. Dan juga sekaligus melakukan konsolidasi internal yang dihadiri serta diikuti hampir seluruh pengurus Setwil dan pengurus Korwil yang ada di Provinsi Lampung. .

Dalam sambutannya, Edi Samsuri S.Fil.I., SH  selaku Sekretaris terlebih dahulu menyampaikan rasa syukurnya yang tidak terhingga kepada Allah SWT, yang mana pada akhirnya Setwil FPII Lampung sudah dapat menempati kantor yang baru. Dan berharap kedepannya, kantor Setwil FPII Lampung dapat dijadikan rumah bersama seluruh media patners Setwil FPII Lampung untuk dapat saling mengembangkan diri, berkarya dan berinovasi guna menumbuhkan profesionalisme serta dapat dijadikan juga tempat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan.

“Kita patut mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT karena kita sudah menempati kantor yang baru, tepatnya berada di tengah-tengah kota yaitu di jalan Pulau Tegal Kelurahan Waydadi, Kecamatan Sukarame Bandar Lampung. Semoga kantor ini dapat menjadi tempat yang aman, nyaman untuk berkarya, berinovasi dan tempat kita mengembangkan profesionalisme serta memberi pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan,’ ucap Edi Samsuri.

“Satu hal lagi perlu saya tambahkan ditengah gonjang ganjing yang terjadi, kita tidak boleh terpengaruh oleh pihak tertentu yang sengaja ingin memecah belah. Kita harus terus merapatkan barisan bersatu dan tetap satu komando. Karna pada hakekatnya, mau apapun itu nama organisasinya bila ingin maju dan disegani, ‘kunci’ nya adalah pada kekompakan seluruh anggota dan pengurusnya, ” tambahnya.

Ditempat yang sama, Aminudin S.P selaku Ketua Setwil FPII Lampung dalam sambutannya pada acara tersebut juga mengajak seluruh media Patners Setwil FPII Lampung untuk turut serta bersama menempati kantor Setwil FPII Lampung, baik itu sebagai Kantor Redaksi atau Kantor Kepala Perwakilan, yang dimana bila diantara rekan-rekan media patner Setwil FPII Lampung belum memiliki kantor redaksi tetap atau perwakilannya di Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah, kantor kita cukup luas dapat menampung lebih dari ratusan orang. Kami mengajak rekan-rekan media patner yang belum memiliki kantor redaksi tetap atau kantor perwakilan di Provinsi Lampung dapat turut serta menempati kantor ini,” ucap Pria yang akrab disapa Amiekancil ini.

“Saya mengajak kita semua seluruh pengurus Setwil dan pengurus Korwil se-Provinsi Lampung untuk terus mengembangkan diri dan organisasi di daerahnya masing-masing, kita jangan cepat merasa puas dengan perkembangan yang ada, teruslah berbuat sesuai dengan tugas kita,” tambahnya.

Terkait dengan bebagai perkembangan organisasi FPII saat ini, dirinya menjelaskan akan tetap menjalankan tugas sesuai SK yang telah diberikan serta terus mengembangkan organisasi FPII di Prov Lampung. Dan rencananya dalam waktu dekat ini, Setwil FPII Lampung akan bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang sudah berlisensi dari BNSP untuk turut serta mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) guna meningkatkan profesionalisme wartawan. [ Red/Akt-01 ]

Aktual News

Sumber : Setwil FPII Lampung

 

Diberdayakan oleh Blogger.