Surabaya, Aktual News Dalam pembelajaran tatap muka (PTM), Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya sempat mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah agar tidak memaksakan wali murid membeli seragam melalui koperasi sekolah.

Hal tersebut telah diatur dalam Permendikbud Nomor 45 Tahun 2014 tentang Pakaian Seragam Sekolah bagi Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, saat ini petugas akan melakukan pemantauan dan monitoring. Jika memang benar adanya oknum, pihaknya akan melakukan tindakan atau pun pendalaman.

“Namun hal itu, sampai hari ini belum ada laporan,” jelas Kombes Pol Yusep, Senin (6/9/2021).

Ketika ditanya, apakah penarikan biaya oleh sekolah itu termasuk pungli? Yusep mengatakan jika sampai saat ini belum ada laporan tersebut. “Jadi kita tidak bisa mempresepsikan hal tersebut. Kita akan dalami terus,” katanya.

Yusep menambahkan akan konsisten dan apabila ada oknum yang melakukan penyimpangan, pihaknya akan melakukan penanganan semaksimal mungkin sesuai ketentuan yang berlaku.

Kami belum terima laporan, jadi belum koordinasi, baik dengan DPRD,” tutup Kombes Pol Akhmad Yusep.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo mengatakan, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi sebelumnya juga sudah mengingatkan kepala sekolah agar tidak memaksakan wali murid untuk membeli seragam.

Faktanya di lapangan, masih ditemukan warga yang merasa dipaksa untuk membeli seragam sekolah dan merasa terbebani lebih-lebih dalam massa pandemi ini.

Kami dari Dinas Pendidikan juga sudah mengingatkan kepada kepala sekolah untuk tidak memaksakan, tidak mengharuskan dan tidak mewajibkan siswa atau wali murid membeli seragam baru,” jelas Supomo, Jum’at (3/9/2021) lalu.[Red/Akt-21/Redho]

 

Aktual News

 

Serang, Aktual News Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M melakukan kunjungan kerja dan silahturahmi kepada Komandan Grup 1 Kopasus Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, di Markas Grup 1 Kopassus yang bertempat di Taktakan, Kota Serang, Senin (06/09/2021).

Kunjungan Danrem 064/MY,untuk bersilaturahmi dan ingin mengenal lebih dekat dengan kesatuan Grup 1 Kopassus, di bawah Komando Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, karenanya Brigjen TNI Yunianto, S.Sos,.M.M baru saja menjabat sebagai Danrem 064/MY sejak 1 minggu yang lalu.

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutannya dari rekan-rekan grup 1 kopassus kedatangan saya kesini untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru,” Kata Brigjen TNI Yunianto.

Danrem 064/MY melanjutkan, tentunya dengan adanya silaturahmi akan terbantu dari segi segala hal yang ada, terutama saat kejadian darurat atau emergency seperti bencana alam dan lainnya

Danrem 064/MY mengharapakan Kedepannya antara Korem 06/MY dan Grup 1 Kopasus akan tetap terjaga silahturahmi dan kerjasama yang sudah terjalin baik oleh para pejabat sebelumnya.

“Kita bersama-sama Komitmen untuk menjalin Silahturahmi diantaranya dengan mengadakan Olahraga bersama, bhakti sosial bersama, ataupun kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lain yang membangun sinergi kebersamaan yang baik,” pungkas Danrem 064/MY.

Sedangkan Kolonel Inf I Gede Putra Yasa selaku Komandan Grup 1 Kopasus, mengatakan rasa bangga dan terima kasih nya kepada bapak Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M dan jajaran yang telah berkunjung ke Mako (Markas Komando) Grup 1 Kopasus yang ia pimpin, dan menyatakan bahwa kerjasama dan sinergitas sudah sangat terbangun dengan baik selama ini.

Dalam Kunjungan ini Danrem 064/MY didampingi oleh Para Kasi Korem 064/MY, Dantim Intel serta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Medan,Aktual NewsAnggota komisi IV DPRD Kota Medan,Syaiful Ramadhan kunjungi kawasan jalan STM/Suka Tirta,Kecamatan Medan Johor yanf terendam banjir akibat buruknya drainase dikawasan tersebut. Kunjungan ini bermula saat warga melaporkan kondisi banjir di lingkungannya yang tidak pernah medapatkan solusi dari Pemrintah Kota Medan. “Dari laporan warga, banjir di kawasan ini sudah sering terjadi, warga sudah melaporkannya namun tidak pernah ada solusi,” kata Syaiful kepada wartawan di Medan, Senin (6/9/2021).Politisi Muda Kota Medan ini melihat persoalan banjir di Jalan STM tersebut diakibatkan buruknya drainase, banyaknya sampah sehingga kawasan pemukiman warga menjadi tergenang banjir.

“Namun selain masalah sampah, permasalahan banjir di kawasan ini karena buruknya penataan drainase,” tegasnya.

Tapi dengan kondisi ini, Syaiful Ramadhan berinisiatif melakukan komunikasi dengan Dinas Perkerjaan Umum, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan. “Kondisi warga sudah sangat memprihatinkan, karena ada rumah yang tergenang nyaris sedada orang dewasa. Kita langsung meminta PU, Camat, Lurah dan Kepling menindaklanjuti persoalan ini di lapangan,” tandasnya.

Namun dari penuturan warga, banjir ini sudah sering terjadi, warga mengaku tidak ada solusi dari Pemko. Bahkan waktu kampanye lalu, Bobby melalui timnya pernah janji akan menuntaskannya. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

Tangerang, Aktual NewsPada hari ini, belasan pekerja PT. TETSU SARANA PERSADA yang beralamat di Jl. Kp. Warudoyong RT 008/004 Desa Jayanti, Kec. Jayanti, Kab. Tangerang mendatangi kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH SITUMEANG) meminta bantuan terkait Perselisihan Hubungan Industrial.

Belasan pekerja telah menempuh jalur disnakertrans kabupaten tangerang untuk melakukan mediasi sampai saat dikeluarkan anjuran oleh mediator dari disnakertras kabupaten tangerang, pihak perusahaan dengan karyawan tidak dapat titik temu.

Saat karyawan meminta bantuan hukum kepada LBH SITUMEANG, langsung di sambut oleh Direktur Eksekutif LBH SITUMEANG, Anri Saputra Situmeang,SH.,MH.,C.NSP.

Anri Situmeang langsung melakukan sesi tanya jawab terkait dengan belasan pekerja bagaimana kronologi sesungguhnya, sudah berapa lama bekerja dan mengapa alasan tidak di pekerjakan kembali oleh perusahaan dan apakah pihak perusahaan telah memberikan hak pekerja.
Setelah hasil diskusi oleh pihak pekerja, anri situmeang langsung menerima pekerja menjadi klien dan pihak dari LBH SITUMEANG akan mendaftarkan gugatan di Pengadilan Hubungan Industrial pada Pengadilan Negeri Serang,-Banten sesuai dengan locus.

” Lanjut, Anri Situmeang akan memperjuangan para pekerja untuk mendapatkan hak-hak pekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, ” tuturnya. [ Red/Akt-26  ]

 

Aktual News

 

 

Medan, Aktual News Anggota komisi IV DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan kunjungi kawasan jalan STM/Suka Tirta, Kecamatan Medan Johor yang terendam banjir akibat buruknya drainase dikawasan tersebut.

Kunjungan ini bermula saat warga melaporkan kondisi banjir dilingkungannya yang tidak pernah medapatkan solusi dari Pemrintah Kota Medan. “Dari laporan warga, banjir di kawasan ini sudah sering terjadi, warga sudah melaporkannya namun tidak pernah ada solusi,” kata Syaiful kepada wartawan di Medan, Senin (6/9/2021).

Politisi Muda Kota Medan ini melihat persoalan banjir di Jalan STM tersebut diakibatkan buruknya drainase, banyaknya sampah sehingga kawasan pemukiman warga menjadi tergenang banjir.

“Namun selain masalah sampah, permasalahan banjir di kawasan ini karena buruknya penataan drainase,” tegasnya.

Tapi dengan kondisi ini, Syaiful Ramadhan berinisiatif melakukan komunikasi dengan Dinas Perkerjaan Umum, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan. “Kondisi warga sudah sangat memprihatinkan, karena ada rumah yang tergenang nyaris sedada orang dewasa. Kita langsung meminta PU, Camat, Lurah dan Kepling menindaklanjuti persoalan ini di lapangan,” tandasnya.

Namun dari penuturan warga, banjir ini sudah sering terjadi, warga mengaku tidak ada solusi dari Pemko. Bahkan waktu kampanye lalu, Bobby melalui timnya pernah janji akan menuntaskannya.[Red/Akt-35/Ansary]

 

Aktual News

Bogor, Aktual News- Pembangunan infrastruktur dana desa guna mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat serta terhambatnya pembangunan desa akibat pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di Desa Leweungkolot kecamatan Cibungbulang kabupaten Bogor telah berhasil dilaksanakan.

Pelaksanaan yang dilakukan mulai pada Minggu 30 Agustus hingga Senin 6 September 2021 dilaksanakan di 5 titik di 5 RW wilayah desa Leweungkolot dengan anggaran Dana Desa (DD) tahap II tahun 2021 walaupun pengajuan sejak 2019, masuk program tahun 2020 lalu karena Covid-19.

“Memang ini yang ditunggu oleh masyarakat karena pengajuan dari 2019 untuk pembangunan tahun 2020, alhamdulillah dikerjakan ditahun ini, warga pun antusias swadaya dengan melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan terutama jalan jalan yang akan dibangun, selain itu juga menyajikan minuman kopi dan makanan ringan buat pekerja”, ujar Elly Sunarya ketua TPK saat ditemui awak media.

“Beberapa jalan yang kondisinya memprihatinkan atau rusak parah serta sering terjadi kecelakaan motor seperti, di Kp. Cipakel RT 1 dan 5 RW 04, Kp Kabandungan RT O5 jalan rusak dan licin karena situasi curam. Alhamdulillah kegiatan murni pengajuan warga dan dilaksanakan secara swadaya sesuai Perbup no. 39 tahun 2015, juga hampir 100% oleh warga desa Leuweungkolot, Pak Agus Plt Camat Cibungbulang dan Pak Bambang, pendamping Desa juga melihat langsung ke lokasi”, tambahnya lagi.

Total jalan yang dikerjakan saat ini di 5 wilayah desa dengan volume 1.235 meter dengan lebar dari 1 hingga 2,5 meter menyesuaikan jalan lingkungan.

Sementara itu ketua LPM H. Unang Suryaman, mengatakan dengan program dana desa (DD) dengan antusias warga, sinergitas aparatur desa, BPD, Linmas, TPK, Kadus, RW, RT, Karang Taruna, tokoh masyarakat setempat kali ini demikian kompak.

“Ya Alhamdulillah pengerjaan sudah selesai dengan baik, intinya masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih karena aspirasinya didengar dan ditindaklanjuti, dalam pembangunan ini, karena pembangunan ini mulai usulan dari tahun 2019 melalui Muswil, Musdus, Musrenbangdes dan Musrenbangcam”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Leuweungkolot, Suwardi, mengapresiasi warganya dan aparatur yang telah kompak menjalankan program dana desa, namun ia menyayangkan adanya oknum yang memberikan informasi miring, kabar tidak sedap atau tidak senang dengan pembangunan di desa nya.

“Terimakasih apresiasi kepada seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah, serta menghimbau jangan terpancing dan terprovokasi dengan adanya berita atau informasi yang tidak benar tanpa konfirmasi, program ini berjalan sesuai harapan masyarakat sejak lama”, tutup Kepala Desa. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

 

 

 

Labuhanbatu, Aktual News-

Sebanyak 100 vial vaksin diperuntukkan bagi 1000 orang masyarakat Labuhanbatu dalam agenda vaksinasi masal atau vaksinasi merdeka secara serentak di aula Asrama Haji Ujungbandar Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Senin 6 September 2021. Yang merupakan Kordinasi antara Staf Kepresidenan, Polri dan DMI.

Kordinator Wilayah Staf Kepresidenan RI, Ridwan Dalimunthe, S.IP, mengatakan, vaksinasi masal atau merdeka ini bekerja sama antara Staf Kepresidenan Polri dan DMI dengan sasaran pesantren dan rumah ibadah, ” dari sini diharapkan lebih cepat menyadarkan masyarakat akan pentingnya vaksin, agar penyebaran virus ini segera selesai dan target 80%, masyarakat mengikuti vaksin dapat terealisasi.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, dikesempatan itu menyebutkan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dimulai dari tanggal 6-7 September, ” Untuk wilayah Hukum Polres Labuhanbatu kegiatan ini dilakukan di tiga tempat yang berbeda yakni di Silangkitang target 500 orang, Asrama haji ini 1000 orang, dan besok untuk di ponpes Aek Nabara 1500 orang dan langsung dimonitor oleh presiden RI Jokowi Dodo secara daring.

Dikatakan Kapolres, di Labuhanbatu sekarang telah memasuki level 3 PPKM, dengan data varian 1700 orang terinfeksi, 374 sembuh, 314 dirawat, walaupun virus ini masih ada, tapi gravik menunjukkan menurun, karena kepatuhan masyarakat mematuhi Prokes.

Sudah 1,5 tahun, kita berada dalam tekanan pandemi ini, kita tidak tahu sampai kapan ini berakhir, semoga dengan ansuias masyarakat mengikuti vaksinasi pandemi ini dapat teratasi dengan cepat, jika masyarakat bekerjasama dalam kepentingan Kesehatan pasti dapat kita lalui ini segera mungkin.

Jika hari ini ada saudara yang belum mendapatkan vaksin, jangan takut presiden menjamin semua masyarakat Indonesia memperoleh vaksin, hingga tercapai 80% orang penerima vaksin di september 2021 tercapai.tegas Kapolres.

“Disisi yang sama, sembari meninjau peserta vaksinasi bersama Kapolres dan Dandim 0209/lb, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pihak penyelenggara yang turut mensukseskan kegiatan ini, dengan antusias dan keikut sertaan kita menerima vaksin, berarti kita telah mendukung kinerja pemerintah dalam mencegah peredaran virus Covid-19.semoga kita bisa menjaga diri kita dan keluarga kita dari wabah ini,”  ujar Sekda.

Turut memantau perkembangan peserta vaksinasi merdeka di lokasi, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK, MH, Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, MTr (Han), Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian M.M.A, Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Maka Pedua, SH, MH, Perwakilan Pengadilan Negeri Rantauprapat selaku Hakim Madia Pratama Hendrik Tarigan, SH, MH, Ketua MUI Labuhanbatu H.Darwis Dalimunthe Lc, Kakan Kemenag Labuhanbatu Drs, H, Syarifuddin, M.pd, Kadiskes Labuhanbatu H.Kamal Ilham, S.Km, M.Kes, Kordinator Wilayah Staf Kepresidenan RI, Ridwan Dalimunthe,S.Ip, Tim Vaksinator dari Puskesmas Sigambal, Rantau Prapat Kota, Perlayuan dan Dokes Polres Labuhanbatu.

Informasi berkembang hingga menjelang siang ratusan masyarakat masih melakukan antrian menunjukkan antusias sesuai Prokes Covid-19 untuk mengikuti vaksinasi. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

foto Pintu masuk Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang

 

Tangerang, Aktual News-Adanya dugaan bagi-bagi proyek kepada sejumlah wartawan dan LSM, oleh dinas perumahan pemukiman dan pemakaman ( Perkim ), kabupaten Tangerang Bukan isapan jempol semata, berdasarkan penelusuran awak media online AktualNews.co.id, dugaan bagi-bagi proyek kepada sejumlah wartawan dan LSM, tidak terjadi di Dinas Perkim saja.

Ada indikasi di setiap kedinasan yang mengelola anggaran infrastruktur mau pun pembangunan sekolahan rawan menjadi bancakan anggaran dengan modus bagi-bagi proyek kepada sejumlah wartawan dan LSM agar jika ada permasalahan dalam pekerjaan kontruksi proyek yang ada di dinas terkait tidak di angkat ke publik.

Hingga sampai saat ini setelah ada pemberitaan media online AktualNews.co.id Kadis Perkim atau pejabat di dinas perkim kabupaten Tangerang, belum dapat dimintai Konfirmasinya.
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.