Cilegon, Aktual News Dalam rangka mempercepat akselerasi Vaksinasi menuju Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) diwilayah hukum Polres Cilegon Polda Banten, dengan tema Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI, Cilegon, Selasa 7/9/2021.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH mengatakan Polres Cilegon melaksanakan vaksinasi merdeka dalam hal ini adalah kerjasama dari staf khusus kepresidenan dengan Mabes Polri, Hari ini Polres melaksanakan Vaksinasi di pondok pesantren Bany Lathif dan saat ini kami akan memberikan vaksin kurang lebih 1200 kepada santri dan masyarakat sekitar.

Yang awalnya hanya 1.000 Dosis Vaksin namun dengan adanya dan banyak animo masyarakat untuk minta Vaksin maka Kami Polres Cilegon Polda Banten menambah sebanyak 200, dimana kami juga bekerjasama dengan Dinkes, TNI dan relawan yang ada di Cilegon ini untuk memberikan pelayanan vaksinasi. Tambah AKBP.

Selain di Pondok pesantren ini Kami Polres Cilegon Polda Banten juga melaksanakan di Polsek didaerah hukum Polres Cilegon, yang kami laksanakan di Polsek, Kecamatan dan Puskesmas dengan tujuan agar masyarakat dapat menerima Vaksin dan dapat terbentuknya Herd Immunity. Ujar AKBP Sigit.

Saat ini vaksin yang dilaksanakan adalah vaksinasi Pertama, ini juga merupakan salah satu wujud Polri membantu dan mendukung Pemerintah mempercepat Vaksinasi guna mendukung pelaksanaan Pembelajaran tatap muka. Tutup AKBP Sigit.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Medan, Aktual News Gaji guru honor yang merupakan perwakilan dari guru honor di Medan, bersilaturahmi kepada Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, di Balai Kota Medan, Senin (6/9/2021).

Kehadiran para guru honor tersebut untuk menyampaikan sejumlah persoalan terkait kesejahteraan para guru-guru non PNS yang ada di kota Medan.

“Namun kami minta agar Pemko Medan bisa lebih memperhatikan para guru-guru honor ini dan kami yakin pak Wali Kota dan Pak Aulia Wakil Wali Kota bisa mewujudkannya,” ucap Nita, mewakili guru honor yang bertugas di SD 060911 Medan Denai.

Tapi ia juga menjelaskan bahwa gaji guru honor saat ini juga masih sangat rendah, bahkan ada yang menerima upah sebesar Rp 300 ribu.

“Prihatin sebenarnya, sebab masih ada guru honor yang terima upah 300 ribu/bulan,” tambah Nita.

Namun untuk itu, lanjutnya, program pemerintah terkait seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), sebagaimana yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat, merupakan kesempatan dan peluang emas untuk para guru honor tersebut.

“Tentunya P3K menjadi peluang bagi para guru honor, dan kami berharap bisa mendapat kesempatan untuk mengikutinya,” tandasnya.

Namun sementara itu Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman menegaskan bahwa Pemerintahan Kota Medan saat ini di bawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, bertekad untuk fokus dan perhatian dalam upaya peningkatan kesejahteraan para guru honor.

“Tekad Pemko Medan ke depan, bagaimana agar para guru honorer ini bisa memenuhi kebutuhan dan merasakan hidup sejahtera. Dan ini menjadi skala prioritas pemerintah dan satuan pendidikan agar bisa lebih memperhatikan kesejahteraan guru,” tegas Aulia Rachman.

Pasalnya, sambung Aulia, para guru honor juga diyakini memiliki potensi dan kemampuan yang sama pula dengan para guru ASN dalam mendidik anak-anak di sekolah dalam melahirkan generasi cerdas penerus bangsa. Oleh karena itu, pahlawan tanpa tanda jasa itu, juga harus mendapatkan apresiasi setimpal dengan upah layak. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

Serang, Aktual NewsDalam rangka mengotimalisasi satgas Covid-19 Kabupaten Serang dalam menghadapi proses belajar secara tatap muka terbatas dimassa pandemi covid-19, Polres Serang Polda Banten menggelar FGD bersama Forkofimda, di Aula Mapolres Serang, Selasa (7/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Serang, Kadinkes Kabupaten Serang, Kadindikbud Kabupaten Serang, KBO Satintelkam Polres Serang, Satgas Covid-19 BPBD Kabupaten Serang, Ka UPT se Daerah hukum Polres Serang dan Kepala Sekolah se Daerah hukum Polres Serang.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.IK melalui Kasat Binmas Polres Serang AKP Bhakti Y.S., S.H, M.H, mengatakan, bahwa kegiatan FGD ini dalam rangka optimalisasi satgas Covid Kabupaten Serang dalam menghadapi proses belajar mengajar secara tatap muka dimasa pandemi Covid-19 di daerah hukum Polres Serang.

“Jadi kegiatan FGD ini dilaksanakan, tidak lain untuk mensukseskan program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” kata AKP Bhakti.

“Semoga dengan dilaksanakan kegiatan FGD yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi kita semua sebagai pelaksana dilapangan dan tetap bertindak sesuai dengan anjuran Pemerintah dengan mengacu kepada Imendagri nomor 30 tahun 2021,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya, berharap kegiatan ini dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan pertemuan tatap muka terbatas di sekolah masing masing dengan tetap mengacu pada Imendagri nomor 30 tahun 2021.

Asep merinci, dalam pelaksanaan pertemuan tatap muka pihaknya melaksanakan sesuai dengan Imendagri yaitu:

a. Jumlah siswa maksimal 50% ( Paud 33%).
b. Aktivitas dalam sekolah tetap menggunakan Prokes secara ketat.
c. Durasi jam pembelajaran ditentukan oleh satuan pendidikan.
d. Materi pembelajaran bersifat. esensial, karakter dan kecapan hidup.
e. Menggunakan metode blendes learning ( campuran PJJ dan PTMT).
f. Mengikuti Imendagri nomor 30 Tahun 2021 dan 38 Tahun 2021. tentang pemberlakuan PPKM.
g. Orang tua/ wali peserta didik dapat memilih pembelajaran tatap muka terbatas atau pembelajaran jarak jauh bagi anaknya.

Adapun syarat dalam Pertemuan Tatap Muka terbatas (PTMT) :

a. Mendapatkan izin dari Pemerintah Daerah
b. Memenuhi daftar priksa sebagaimana terdapat pada laman DAPODIK.
c. Mendapatkan persetujuan dari komite sekolah.
d. Mendapatkan persetujuan dari orang tua wali.
e. Seluruh Pendidik dan tenaga Kedidikan (PTK) telah divaksin lengkap Covid 19.
f. Telah diverifikasi dan direkomendasikan oleh pengawas.
g. Telah ditetapkan berdasarkan SK Kadisdikbud.

“Kami minta kepada para Pendidik untuk menghimbau kepada orang tua peserta didik agar anak yang berusia 12 tahun sampai 17 tahun untuk dilaksanakan vaksinasi walaupun vaksinisasi bagi peserta didik tidak diwajibkan, namun sebagai percepatan vaksinisasi bagi seluruh masyarakat tentunya sebagai bentuk pemutusan penyebaran rantai virus covid-19,” tandasnya.

Ia juga menekankan kepada para pendidik untuk tetap mengingatkan kepada peserta didiknya diakhir jam pembelajaran untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Serang Agus Sukmayadi, mengungkapan bahwa kegiatan ini tentunya bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinisasi terhadap masyarakat di Kabupaten Serang.

Sedangkan, lanjut Agus dalam pelaksanaan tatap muka terbatas tentunya kepada tenaga pendidik wajib sudah melaksanakan vaksinasi minimal tahap 1 karena sudah menjadi ketentuan kepada sekolah yang mendapatkan izin melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

“Jadi pembelajaran tatap muka terbatas dapat dihentikan apabila terdapat siswa atau tenaga pendidik yang terpapar virus Covid-19. Sementara kepada pihak sekolah mewajibkan untuk melakukan penyemprotan desinfektan sebelum dan sesudah kegiatan PTMT dan tetap patuhi Prokes,” tandasnya.

Ditambahkan Satgas Covid-19 BPBD Kabupaten Serang, menyatakan, bahwa pihaknya sebagai team satgas Covid-19 BPBD Kabupaten Serang mendukung penuh dengan adanya kegiatan percepatan vaksinisasi baik dilingkup Pemerintahan maupun lingkup TNI-Polri.

Satgas juga menyampaikan bahwa dari data yang dimiliki, khususnya di Kabuapten Serang, saat ini kasus persebaran covid-19 menurun dan sudah menjadi Zona kuning yang artinya kerja keras kita bersama dalam memerangi persebaran covid-19 di Kabupaten Serang mendapatkan hasil yang cukup efektif.

“Namun demikan, perlu kita tingkatkan kembali dengan tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes,” tukasnya.

Hasil pantuan kami Kegiatan Forum Group Discusion yang digelar Polres Serang dan Forkofimda Kabupaten Serang berjalan dengan lancar dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang sangat ketat.[Red/Akt-49/Agi].

 

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-PJ. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.pi, M.si, memantau pelaksanaan vaksinasi masal atau yang disebut vaksinasi merdeka di pondok pesantren Darul Muhsinin Dusun Janji Manahan Desa Tanjung Siram Kecamatan Bilahulu Kabupaten Labuhanbatu Selasa 7 September 2021.

Sedikitnya ada 82 Ampol direalisasikan untuk para santri, guru dan pengurus yayasan pondok pesantren Darul Muhsinin, dengan rincian diperuntukkan 820 orang.

PJ. Bupati Labuhanbatu menyebutkan, semoga dengan adanya gerakan vaksinasi masal ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta mengikuti vaksin, karena hanya dengan vaksin, penyebaran virus Corona Covid-19 dapat dicegah.

Terimakasih saya ucapkan kepada masyarakat yang telah berperan dan mengikuti vaksinasi, karena dengan kerjasama seperti ini kita mampu melewati pandemi ini, dan Alhamdulillah saat ini kabupaten labuhanbatu sudah dinyatakan turun dari level tiga ke level dua PPKM, ini menandakan kita sudah berhasil menekan penyebaran Covid-19.ujar PJ Bupati.

Pada siaran persnya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, menyebutkan atas kerjasama Polri dan staf kepresidenan RI kegiatan ini dapat terlaksanakan, untuk di wilayah hukum Polres Labuhanbatu kita mengadakan di tiga titik dengan jumlah keseluruhan 3026 orang yang sudah kita beri vaksin.

“Kapolres menambahkan, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin, sudah jelas pandemi virus Corona Covid-19 ini dapat kita atasi, ” ujarnya.

“Disisi yang sama, Staf Kepresidenan RI Ahmad Ridwan Hasibuan menyampaikan, vaksinasi masal ini memiliki target rumah ibadah dan pondok pesantren, hingga hari ini sudah ada 211 pondok pesantren dan 88 rumah ibadah telah mengikuti vaksinasi masal serentak di seluruh Indonesia, dan ini dipantau langsung oleh presiden RI Jokowi Dodo dari Jawa timur secara daring. Semoga dengan terpenuhinya target 80% peserta vaksin di september 2021 Covid-19 segera berlalu dari Indonesia,” ujar Ridwan.

Dalam kegiatan tersebut, PJ.Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang,S.Pi, M.Si, bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK, MH, Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, MTr, (Han) Kakankemenag Labuhanbatu Drs. Safiruddin,M.Pd, Staf Kepresidenan RI Ahmad Ridwan Hasibuan memantau dan bercengkrama dengan para santri peserta vaksin, dan dilanjutkan dengan video confrence bersama presiden RI Jokowi Dodo terkait laporan vaksin dari seluruh Indonesia. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Kabupaten Tangerang, Aktual NewsPengurus Ponpes Riyadlul Jannah Gus Aan Angsori sangat mengapresiasi vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan merupakan kerjasama Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma’ruf dan Polri secara serentak digelar di Rumah Ibadah, Pesantren dan Kampus se-Indonesia.

“Terimakasih kepada bapak Presiden RI, bapak Kapolri, dan Bapak Kapolda Banten atas diselenggarakan vaksin merdeka ini, vaksin ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 dan dapat meningkatkan herd immunity atau kekebalan dalam kelompok,” Kata Gus Aan, Selasa (7/9).

Gus Aan mengatakan bahwa jumlah santri Ponpes Riyadlul Jannah ada sebanyak 3.500 orang namun sebagian sebanyak 1.500 santri sudah di vaksin

“Hari ini Kita menargetkan sebanyak 1.500 orang yang di Vaksin, dengan Sasaran target vaksinasi Merdeka ini yaitu Santriwan dan santriwati dan Warga Desa Kemuning Kecamatan Kresek dan sekitarnya.” ujar Gus Aan.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengajak masyarakat agar antusias untuk mengikuti vaksin dan mengimbau tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera ikut vaksin karena dengan vaksin mampu meningkatkan kekebelan imun tubuh sehingga dapat terbentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat,” ajak Shinto Silitonga.

Terakhir Shinto Silitonga menyampaikan Polda Banten komitmen untuk terus masif dan proaktif melakukan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat Banten.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Serang, Aktual News Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M berasama Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto dan Forkompinda Banten meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Yayasan Pondok Pesantren Ikhlas Salman Al-Farisiy Serang yang berada di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa, (07/09/2021).

Danrem 064/MY menjelaskan Program Vaksin ini merupakan kerjasama Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma’ruf dan TNI/Polri secara serentak yang digelar di Rumah Ibadah, Pesantren dan Kampus se-Indonesia.

“Hari ini saya bersama rekan-rekan dari Forkopimda Banten meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Yayasan Pondok Pesantren Ikhlas Salman Al-Farisiy Serang, dimana kegiatan ini merupakan bentuk upaya kita dalam penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah hukum Korem 064/MY”.

Melalui kegiatan ini, kita menargetkan sebanyak 2.000 yang di Vaksin, yang mana kemarin kita telah memvaksin sebanyak 600 orang, dan hari ini rencananya kita menargetkan sebanyak 1.400 orang, ujar Danrem 064/MY.

Lanjut Danrem 064/MY, adapun sasaran dalam kegiatan Vaksinasi ini ialah Santri, Pengurus Pondok Pesantren dan masyarakat umum, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 7-8 September 2021.

Kegiatan Vaksinasi ini merupakan upaya kita dalam penanganan Covid-19, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 ini dan dengan di Vaksin dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh kita, sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19 ini, ucap Danrem 064/MY.

Ahmad Syahrudin perwakilan keluarga dari Yayasan Pondok Pesantren Ikhlas Salman Al-Farisiy juga mengucapkan terima kasih kepada Korem 064/MY terkait diselanggarakannya kegiatan vaksinasi ini di Yayasan Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisiy.

Dalam Kunjungan ini Danrem 064/MY didampingi oleh Kasiops Korem 064/MY, Kolonel Inf Sanum, Kasiter Korem 064/MY, Kolonel Inf Saut Batara, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Siehardono, Dantim Intel Korem 064/MY, Kapten Inf Wardoyo serta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Serang, Aktual news Kepala Kepolisian Sektor Ciruas Polres Serang Polda Banten, AKP SYARIF HIDAYAT, Melakukan pemeriksaan sikap tampang, senjata api serta surat -surat kelengkapan anggotanya pada pelaksanaan apel pagi pukul 08.00 WIB, Selasa (7/9/21).

Dalam kegiatan apel pagi itu Kapolsek Ciruas, Syarif Hidayat melakukan pemeriksaan yang meliputi sikap tampang yakni rambut, jenggot, Kerapihan, peggunaan Seragam Polri yang sesuai Juklak, dan kelengkapan aurat surat para anggota seperti KTP, SIM, STNK, KTA, Kartu NPWP, Kartu BPJS dan kartu pemegang senjata api organik, kemudian ditutup dengan pemeriksaan senjata api organik.

Kapolsek menjelaskan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukkan anggota Polri, dan pemeriksaan akan terus berlanjut agar disiplin diri terus dijaga.

“Kita ingin disiplin dimulai dari dalam, dan pemeriksaan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin, agar semua anggota lebih mentaati aturan,” tegas Akp Syarif.

Akp Syarif berharap, dengan pengecekan sikap tampang serta penampilan dan performa anggota, akan mampu menambah sikap disiplin anggota Polri serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Bagaimana kita mau menertibkan orang lain kalau kita sendiri tidak tertib,” jelasnya.

“Kami berharap anggota bisa lebih tertib dan disiplin, baik saat menjalankan tugas maupun memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” tandasnya.

Pada pelaksanaan apel pagi tersebut yang dipimpin oleh Kapolsek Akp Syarif Hidayat, melakukan serah terima piket jaga Polsek Ciruas yang dipimpin oleh Aiptu Agus Askila dengan jumlah bintara remaja 9 personil.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Kabupaten Serang, Aktual News Jalan penghubung di kp.Koper RT 002/002 Desa Koper Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten yang longsor oleh air sungai Cidurian, sungai besar tersebut selalu banjir mengakibatkan jalan tersebut karena pengedaman lama tidak kuat mengakibatkan longsor, saat pengerjaan proyek lama tidak terpasang pengedaman Coran Batu kali mengakibatkan tanah terhempas air sungai dan mengakibatkan tanah tersebut amblas tersapu air.Selasa, (7/9/2021) Pagi.

Usep saepudin RT 002/002 Desa koper mengungkapkan pada wartawan AktualNews.co.id.

” Masyarakat sangat mengeluhkan dengan jalan tersebut, lama rusak tidak tapi ada perbaikan dari Dinas terkait, jalan tersebut longsornya terlalu parah dan cukup membahayakan bagi warga yang melintasi jalan tersebut terutama pengendara roda dua akan tetapi bagi roda empat terpaksa kami arahkan ke jalan lain karena penyempitan jalan tersebut.

Saya selaku RT 002 bersama warga sudah semaksimal mungkin memperbaiki jalan tersebut dari swadaya masyarakat sekitar untuk mengurug jalan tersebut dengan seadanya, pernah ada warga yang peduli dengan menurunkan potongan bata selkon bekas untuk mengurug jalan tersebut karena pengedaman tidak kuat pada akhirnya bekas urugan tersebut kembali terbawa air sungai, sering kali kami lakukan hal tersebut tetap saja seperti itu “, ungkap Usep. [Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Kabupaten Serang, Aktual News-kerusakan jalan di kp.koper RT 002/002 Desa Koper kecamatan Cikande Kabupaten Serang Prov.Banten dibenarkan oleh Kepala desa Koper.

Jalan tersebut sudah diajukan beberapa kali dengan pengajuan beton tanggul tapi belum adanya tanggapan dari Dinas terkait. Selasa, (7/9/2021) Pagi.

Sanan Jaya selaku kepala Desa koper melalui pesan whasAppnya mengatakan Kepada Wartawan Aktualnews.co.id

” Jalan longsor tersebut sudah beberapa kali kami ajukan Beton tanggul ke Dinas terkait. Waktu saya belum menjabat jalan tersebut sudah longsor makin kesini setiap banjir tambah longsor “, Imbuh Sanan.

 

Warga rt 002/002 sering mengeluhkan dan selalu menyampaikan ke pihak Desa dan Harapan warga karena jalan tersebut adanya dipembatas sungai jadi mengingikan di beton tanggul agar warga nyaman dan aman tidak terganggu dengan jalan seperti ini.

“Usulan pengajuan melalui RPJMDES di MUSREMBANG tingkat kecamatan sudah disampaikan dan harapannya pemerintah intansi dinas terkait agar segera ditanggulangi dengan beton pancang atau tanggul, Kalau di biarkan bahaya buat warga khususnya kp.koper kompa 002/002 “, Tutup Sanan.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Bogor, Aktual News Kegiatan serah terima bantuan yang dilaksanakan di rumah aspirasi Elly Rachmat Yasin di Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor.

Yang dihadiri oleh Ibu Elly Rachmat Yasin, Danramil Mayor Ratno, Camat Dramaga Bpk Ivan, dan seluruh Kepala Desa Dramaga, Satpol PP dan tamu undangan dan pihak – pihak yang terkait.

Serah terima berupa bantuan yaitu 1 unit mobil jenis ambulan, dan 15 unit motor roda tiga sebagai pengangkut sampah dll. Sarana air bersih dan juga perehaban pondok pesantren oleh (PT.Semen Indonesia) kebutuhan bantuan ambulan ini yang 12 di kabupaten bogor. Untuk air bersih di 8 titik 8 Rw untuk wilayah parung kabupaten Bogor.

Saat ditemui oleh awakmedia aktualnews.co.id pada Senin (06/09/2021),di Rumah Aspirasi Elly Rachmat Yasin, Ibu Elly Rachmat Yasin juga menjelaskan,” bantuan kepada masyarakat, aspirasi masyarakat melalui BUMN berupa 44 unit motor sampah, 12 mobil ambulan, 2 unit mobil jenazah, Pendidikan/ Pondok Pesantren 13.

Pengeboran sarana air bersih 3 kecamatan, 3 desa nominal 2 tahun 12M dikucurkan oleh kementrian BUMN aspirasi melalui Elly Rachmat Yasin tapi tidak langsung kesaya tapi melalui terkait kepada staf saya dan sudah 1 setengah tahun ini, dan berupa barang.

Banyaknya permintaan ambulan, alasanya banyak dikarenakan lokasi jauh dan ini sdh selesai.
Sekitar 2 bulan lagi tinggal 3 lagi, yaitu Citereup, Cibubungbulang, Cisarua di kabupaten Bogor, dan ini sudah Acc tinggal menunggu” jelasnya. [Red/Akt-07/Koswanto]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.