Karanganyar, Aktual News Hari Kamis (9/9/2021) Partai Demokrat memperingati ulang tahunnya sacara serentak.

Dalam peringatan dua dekade ditegaskan semua kader partai Demokrat harus Konsisten, ada slogan Partai Demokrat “bersama kita kuat bersatu kita bangkit” Slogan ini yang membuat kader partai Demokrat menjadi konsisten, menambah validitas kader partai Demokrat menjadi solid.

Bagaimana degan hantaman badai yang dahsyat pada Partai Demokrat diakhir-akhir ini..?

“Hantaman badai yang sangat dahsyat yang ditrima partai Demokrat dalam dua dekade ini sangat berat, dalam peringatan dua Dikade Demokrat telah membuktikan bersama dengan validitas untuk menghadang pengambilalihan partai Demokrat oleh orang orang luar, partai dekrat ini dihadang dengan soliditasnya para kader Demokrat betul-betul sangat mati matian. Maka dalam partai Demokrat punya slogan bersama kita kuat bersatu kita bangkit ini adalah maneyvisto partai Demokrat ,” ungkap ketua Partai Demokrat Karanganyar.

Dalam survai diantara 4 Partai besar di Indonesia Partai Demokrat meningkat, ” secara pribadi bangga, dengan meningkatnya validitas ini tidak serta merta begitu saja, sejak dua dekade AHY dilantik, AHY datangi ke seluruh propinsi dan semua DPC seluruh Indonesia walau saat ini belum semua. Ini yang juga membuat validitas Partai Demokrat meningkat, Partai demokrat harus senada dan seirama dari DPP sampai DPC dan juga DPAC serta ranting, semua ini harus dibuktikan dengan Aksi nyata, di partai demokrat ada bulan bakti sosial Partai Demokrat turun kelapangan untuk bisa mengetahui apa kebutuhan masyarakat pada saat ini, dan partai Demokrat telah membagikan ribuan bungkus simbako dikabupaten Karanganyar, menjelang ulang tahun yang ke 20 ini.,,” Paparnya.

Ketua DPC Partai Demokrat karanganya Tri mengatakan,” dengan meningkatnya survai ini akan membuat konviden tersendiri bagi para Kader Partai Demoktar juga pribadi saya juga bertambah konviden,” ungkapnya.

Berapa target Demokrat di tahun 2024,
Partai Demokrat tidak bicara politik dulu pada saat ini, “di masa pandemi covid 19 ini, Partai Demokrat akan fokus membantu pemerintah agar covid 19 ini segera berlalu dari bumi Karanganyar dan umumnya Indonesia”. Tambahnya.[Red/Akt-23/Dawam mashuri]

 

Aktual News

Bogor, Aktual News-Memperingati hari ulang tahun Yayasan Bina Bangsa Sejahtera yang ke-28 dan juga masih dalam rangka memperingati Hut ke 72 Korem 061/Sk, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera menggelar acara syukuran potong tumpeng yang dilaksanakan di Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Bogor Barat Kota Bogor, Kamis( 9/9).

Profesor Dr Asep Saifuddin MSC selaku ketua Yayasan Bina Bangsa Sejahtera mengucapkan terima kasih atas dukungan Korem 061 /Suryakncana khususnya kepada Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan Korem atas kepeduliannya kepada dunia pendidikan khususnya para pelajar dan khususnya lagi kepada pelajar YBBS dengan memberikan pelayanan vaksinasi covid-19. Dan selain ucapan terima kasih, Ketua Yayasan Bina Bangsa Sejahtera juga memberikan plakat untuk Korem 061/SK sebagai tanda penghargaan.

Mewakili Danrem 061/ SK, Kolonel Inf Mahesa Fitriadi selaku Kasrem mengucapkan terima kasih kembali kepada pihak yayasan Bina Bangsa Sejahtera atas apresiasinya untuk Korem 061/ Suryakancana.

Kasrem juga menyampaikan pesan dari Danrem bahwa apa yang dilakukan Korem adalah sebagai bentuk dukungan dan tanggung jawab aparat TNI khususnya Korem 061/Suryakancana kepada dunia pendidikan terutama kepada para pelajar, yang mana pendidikan adalah salah satu hal yang penting di dalam perkembangan zaman untung membangun generasi muda.

Oleh karena itu untuk menciptakan generasi bangsa yang lebih baik lagi maka pendidikan formal harus diutamakan. Maka dari itu untuk mendukung pemerintah dalam mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, maka Korem gencar melaksanakan go vaksinasi untuk pelajar yang salah satunya di Yayasan Bina Bangsa Sejahtera.

Turut hadir mendampingi
Kasrem Kol Inf Mahesa Fitriadi yaitu Kasiops Rem Kol Inf Sigit Puorwanto serta Pasiter Kodim 0606/Kota Bogor Mayor Inf Jasmungin. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

 

Labuhanbatu, Aktual News-Upaya menekan laju penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu, 100 orang tenaga kesehatan di dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu menerima Vaksinasi Bosster Moderna yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham, SKM, M.Kes, di aula Kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu, jalan Khairil Anwar Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Kamis 9/9/2021.

Vaksin Booster Moderna merupakan vaksin dosis ketiga yang diperuntukan bagi seluruh tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan yang bertujuan melindungi Imunitas tubuh lebih tinggi.

Kamal Ilham mengatakan Vaksinasi dosis ketiga yang diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19, dan vaksinasi ini akan berlanjut dan dilaksanakan di seluruh puskesmas Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya berdoa untuk dokter dan vaksinator agar selalu di berikan kesehatan dan dilindungi dari mara bahaya. Saya juga mengapresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan pelaksanaan kegiatan ini dan semoga kegiatan ini memberikan manfaat untuk masyarakat Labuhanbatu” lanjut kamal dalam pidato nya.

Dalam kegitan tersebut, Kepala Dinkes Labuhanbatu H. Kamal Ilham, SKM, M.Kes didampingi oleh Kabid Kesmas Friska E. Simanjuntak, SKM l, Kabid Pelayanan Kesehatan Indera Agusman S.Km, dan Kabid SDK dr.Hj Nuraini Siegar. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News Sejumlah jurnalis tergabung dalam komunitas Media Center Polres (MCP) Labuhanbatu berkolaborasi dengan Biro Media Siber Nusantara Netizen setempat, Kamis (9/9/2021) pagi, melakukan aksi berbagi kepada warga terdampak covid-19 dan membagikan masker serta handsanitizer.

Kegiatan aksi berbagi ini kali ini, para jurnalis langsung mendatangi rumah warga terdampak covid-19 disekitar Kota Rantauprapat. Kepada masing-masing keluarga penerima bantuan, diberikan beras 10 kilogram, 30 butir telur ayam, satu kotak mie instan, satu kilogram minyak makan dan satu kilogram gulapasir.

Dengan dibantu personil Polisi dari Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu, selain berbagi bahan pangan, para jurnalis juga membagi-bagikan masker dan handsanitizer kepada warga masyarakat yang melintas di sekitar simpang enam Kota Rantauprapat.

Kepada wartawan, Ketua MCP Labuhanbatu, Muhamnad Syahbani menyampaikan, bantuan kebutuhan pokok masyarakat dan masker serta hand sanitizer yang dibagi-bagikan itu, merupakan bantuan dari sejumlah donatur dan pengelola media siber Nusantara Netizen.

“Kami dari MCP hanya menyalurkan bantuan tersebut”, ucap Muhammad Syahbani yang akrab disapa Ucok Bani (Uban) tersebut, ditengah-tengah acara aksi berbagi para jurnalis.

Dalam kesempatan ini, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak donatur, yang peduli dengan warga masyarakat terdampak covid-19.

Sementara kepada warga masyarakat, dia tidak lupa menghimbau agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah pandemi covid-19. Meski Labuhanbatu sudah berada di level 2 penyebaran covid-19. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Medan, Aktual News Saat ini beberapa wilayah di Kota Medan masih berada di zona orange, Tim Satgas Covid-19 Kota Medan terus melakukan patroli Prokes dan pengawasan PPKM, Rabu (8/9/2021). Patroli ini dilakukan guna memastikan masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes selama beraktifitas dan menindak masyarakat yang tidak mematuhi aturan yang berlaku dalam PPKM level 4.

Namun sebelum patroli Prokes dan pengawasan PPKM level 4, Tim Satgas Covid-19 Kota Medan melakukan apel gabungan di pendopo lapangan merdeka Medan. Apel yang dipimpin Kabag Dal Ops Polrestabes Medan Kompol Daulat Simamora. Dalam arahannya Daulat Simamora menyampaikan bahwa sasaran patroli ini adalah wilayah Kota Medan yang masih berstatus zona orange. Salah satu titik yang didatangi adalah Pusat perbelanjaan dan pasar tradisional.

“Tim patroli ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan meskipun Kota Medan saat ini hanya 2 wilayah yang masuk dalam zona orange. Tapi target dari operasi ini adalah memastikan warga menerapkan Prokes dan mentaati aturan PPKM level sehingga zona orange di Medan menjadi zona hijau,” ucapnya.

Ketika kompol Daulat Simamora juga menyampaikan dalam patroli Prokes dan pengawasan PPKM level 4, Tim Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI-POLRI, Satpol PP, BPBD, Kominfo dan Dinas perhubungan ini tetap mengedepankan tindakan humanis dan tegas.

Namun adapun lokasi patroli Prokes dan pengawasan PPKM Level 4 adalah Pasar Titi Kuning (Tikung), Jalan Brigjen Hamid, Pasar Induk Lau Cih, Jalan Bunga Turi III dan pasar tradisional di Setia Budi.[Red/Akt-35/Ansary]

 

Aktual News

Karanganyar, Aktual News Jajaran Direksi Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Surakarta melakukan audensi dengan Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono di Ruang Garuda Kantor Bupati Karanganyar, Rabu pagi (08/09).

Kedatangan Pihak LPP RRI Surakarta bermaksud untuk menyampaikan permohonan secara langsung kepada Bupati Karanganyar untuk berkenan ikut dalam pementasan ketoprak yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 November bersama dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Terkait permohonan tersebut, Bupati sekaligus berkesempatan mengungkapkan keinginan supaya tanah monumen RRI Balong diserahkan ke Pemkab agar nantinya dapat dibangun museum.

“Apapaun jejak RRI di Balong tidak bisa dilepaskan dari Sejarah. Bagaimanapun Radio kebanggaan masyarakat Indonesia ini pernah dipindahkan ke Balong untuk menghindari serangan penjajah. Oleh karena itu, kami berharap tanah dan lokasinya diserahkan ke Pemkab untuk dibangun musium RRI,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Bupati kebanggaan masyarakat Karanganyar itu juga menyampaikan bahwa sebagai upaya Pemkab untuk membangun dan membangkitkan semangat kepada siapapun dalam rangka mengenang sejarah besar RRI Balong dengan mengadakan kegiatan Napak Tilas dari Dagen Palir menuju Desa Balong Kecamatan Jenawi. “Lokasi di Balong itu sekali lagi punyai nilai sejarah yang tinggi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta RRI memprogramkan acara untuk anak muda, sebab pada gilirannya para pemuda yang akan membangun bangsa ini ke depan. Dengan menggaet pemuda, diharapkan mereka juga mencintai budaya dan membangun bangsa ini dengan baik.

Sementara Kepala Stasiun LPP RRI Surakarta, Arlin Setyaningsih mengatakan saat ini peningkatan jumlah pendengar mencapai 218 atau terus mengalami peningkatan. Pihaknya akan terus mengoptimalkan peran RRI untuk masyarakat luas. Salah satu bentuk optimalisasi itu yakni memindahkan Pemancar dari Tawangmangu ke Dagen Palur. Selama ini jika di Tawangmangu, masyarakat Karanganyar tidak bisa maksimal mendengarkan LPP RRI. “Dengan pemindahan pemancar ini diharapkan masyarakat Karanganyar dapat optimal mendengarkan kami,” ungkapnya.

Selain itu, Direktur yang baru menjabat lima bulan tersebut menambahkan bahwa pihaknya sudah memiliki banyak program yang dapat disinergikan dengan Pemkab Karanganyar, salah satunya adalah Bupati menyapa di RRI. Diharapkan dengan Bupati menyapa, program-program Pemkab Karanganyar dapat disampaikan lebih optimal kepada masyarakat luas. “Selain itu, kami juga berkeinginan mengajak Bupati untuk bermain ketoprak bersama Pak Gubernur Jateng dan Walikota Surakarta pada tanggal 10 November mendatang,” terangnya.

Menanggapi keinginan Bupati agar tanah di Balong pengelolannya diserahkan ke Pemkab, Alin berharap direksi yang baru bisa menyelesaikan hal ini. Sebab sebentar lagi ada pergantian direksi sehingga diharapkan dengan Direksi yang baru akan lebih menjawab permintaan Pemkab Karanganyar. “Terus terang untuk membiayai aset milik RRI saja selama ini sudah kewalahaan, tentu jika dikelola Pemkab tentu akan lebih baik,” paparnya.[Red/Akt-23/Dawam mashuri]

Aktual News

 

Cilegon, Aktual News– Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto, S.Sos,.M.M melakukan kunjungan kerja ke PT. Indo Raya Tenaga (IRT), di Jalan Suralaya, Pulomerak, Kota Cilegon.
Rabu, (08/09/2021).

Dalam kunjungan kerjanya Danrem 064/MY
hari ini, sekaligus mengunjungi PT. Indo Raya Tenaga dalam rangka Bersilahturahmi dan Perkenalkan diri yang baru saja menjabat sebagai Danrem 064/MY di Korem 064/MY.

Kedatangan Danrem 064/MY turut di dampingi Kasiops korem 064/MY, Kolonel Inf Sahnun, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, Danttim Intel Korem 064/MY Kapten Inf Wardoyo disambut langsung oleh Wakil Presiden Direktur PT. Indo Raya Tenaga, Arif Amirudin berserta Direktur Keuangan PT. Indo Raya Tenaga, Moch Choirul, SDM dan Humas PT. Indo Raya Tenaga, Hahim Serta jajaran Direksi PT. Indo Raya Tenaga.

Danrem 064/MY dan rombongan langsung menuju ruang meeting serta menerima persentasi dari Wakil Presiden Direktur PT. Indo Raya Tenaga Arif Amirudin.

“Dalam sambutanya Wakil Presiden Direktur PT. Indo Raya Tenaga Arif Amirudin, mengucapkan Selamat Datang Kepada Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos,.M.M beserta Rombongan di PT. Indo Raya Tenaga, kami merasa bangga atas kedatangan Danrem 064/MY di PT. Indo Raya Tenaga.

“Dan, Wakil Presiden Direktur PT. Indo Raya Tenaga Arif Amirudin menjelaskan PT. Indo Raya Tenaga mengerjakan SPC (Purpse Company) untuk proyek pembangkit PLTU Suralaya 9 – 10 Ultra Super Critical (2 x 1.000 MW), mudah-mudahan dengan adanya Silahturahmi ini kedepannya kita bisa bersinergi bersama antara PT. Indo Raya Tenaga dan Korem 064/MY”, Ujarnya Arif Amirudin.

Sementara itu, Danrem 064/MY mengucapkan Terimakasih Kepada Pihak Management PT. Indo Raya Tenaga, atas sambutannya kepada kami yang datang keperusahaan ini untuk Bersilahturahmi.

Lanjutnya, Danrem 064/MY juga Mengatakan bahwa “PT. Indo Raya Tenaga merupakan salah satu Objek Vital Nasional yang harus diamankan karena pemasok Tenga Listrik untuk area Jawa . Oleh karna itu merupakan kewajiban TNI khususnya Korem 064/MY, untuk membatu mengamankan PT. Indo Raya Tenaga yang merupakan Wilayah teritorial Korem 064/MY”, ujarnya Danrem 064/MY.

Kunjungan Silahturahmi hari ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, dan tetap memakai masker.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.