foto : Papan anggaran soal Kp Pabuaran Rtt 02/01 desa Pangkat Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang. 

 

 

Jayanti, Aktual News-Adanya dugaan bagi-bagi paket proyek di Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman (Perkim), kabupaten Tangerang kepada sejumlah Wartawan dan LSM, hal tersebut juga pernah tayang beritanya di media online AktualNews.co.id, beberapa hari yang lalu dari penelusuran awak media online AktualNews.co.id. Dinas Perkim kabupaten Tangerang, diduga kuat bukan sekedar bagi-bagi paket proyek saja ada indikasi jual beli proyek di Dinas Perkim kabupaten Tangerang, hal tersebut berdasarkan adanya 2 ( Dua ), pekerjaan di satu titik dengan 2 ( Dua CV ), 2 ( Dua ), Judul pekerjaan.

Dari penelusuran dan wawancara dengan para pekerja senin 13 September 2021.10:37 Wib, awak media online AktualNews.co.id, menanyakan kepada salah satu pekerja terkait pembangunan saluran pembuangan air limbah ( Spal ), di kampung Pabuaran Rt 02/01. Ds Pangkat kecamatan Jayanti kabupaten Tangerang, yang terindikasi proyek tersebut dikerjakan oleh dua CV, artinya kuat dugaan proyek tersebut ada indikasi dari jual beli proyek, dan hal yang aneh para pekerja saat diwawancarai oleh awak media online AktualNews.co.id, siapa nama pemborong atau mandor proyeknya pekerja tidak tidak tahu siapa pemborong atau mandor proyek tersebut kuat dugaan para pekerja sudah didoktrin sebelumnya jika ada wartawan yang bertanya bilang saja tidak tahu.

Dengan adanya kejanggalan tersebut awak media mencari informasi terkait proyek pembangunan Spal di kampung Pabuaran Rt 02/01. Ds Pangkat kecamatan Jayanti kabupaten Tangerang, yang kuat dugaan adanya jual beli proyek pembangunan Spal tersebut, dari informasi yang di dapati awak media online AktualNews.co.id, judul pekerjaan proyek tersebut adalah pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), tanggal pembuatan 08 September 2021, sumber anggaran APBD 2021, sebesar Rp 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah), dikerjakan oleh CV. Mutiara tanjung kembar yang beralamat di Kp Jayanti Rt 016/004. Ds Cikande kecamatan Jayanti, namun di papan anggaran atau papan proyek disebutkan pekerjaan tersebut adalah saluran pembuangan air limbah (Spal), Kp Pabuaran Rt 02/01. Ds Pangkat kecamatan Jayanti kabupaten Tangerang, dikerjakan oleh CV Safira Gold dengan pagu anggaran sebesar Rp 148.950.000,- ( seratus empat puluh delapan juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah ), sumber dana APBD 2021, dengan waktu pekerjaan 12 Agustus 2021 s/d 25 Oktober 2021.

Kuat dugaan Dinas Perkim kabupaten Tangerang, bagi-bagi paket proyek ada indikasi jual beli paket proyek di Dinas Perkim kabupaten Tangerang, hal tersebut berdasarkan adanya temuan hasil penelusuran awak media online AktualNews.co.id, terkait proyek pembangunan Spal dan TPT di kampung Pabuaran Rt 02/01. Ds Pangkat kecamatan Jayanti kabupaten Tangerang, di satu titik lokasi dengan dua pekerjaan dan dua CV, kuat dugaan hal tersebut sudah berlangsung lama dan sudah menjadi tradisi di karenakan fungsional penegakan hukum dilingkungan pemerintah daerah (Pemda), kabupaten Tangerang tidak maksimal dan terkesan melindungi. [ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Antisipasi klaster baru penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu memantau pembelajaran tatap muka terbatas diseluruh sekolah yang ada wilayah pemerintahan kabupaten labuhanbatu Selasa 13/9/2021.

Hal itu dilakukan agar seluruh sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka terbatas tetap melakukan Prokes Covid-19 sesuai poin putusan Gubernur Sumatera Utara yang mana Labuhanbatu telah dinyatakan statusnya dari level 3 PPKM turun menjadi level 2 dan diperbolehkan melakukan PTMT dengan catatan mengikuti tata aturan gugus tugas Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham, SKM, M.Kes, selaku pimpinan pada Dinas tersebut didampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Friska E.Simanjuntak S.K.M dan staf nya menyebutkan, “Hari ini ada tiga sekolah yang melakukan PTMT yang kita kunjungi yakni SMPN1 Ransel, SMAN1 Ransel dan SDN 10 Rantau Utara, selain kita berikan pemahaman kepada guru dan anak-anak sekolah akan pentingnya menjaga Prokes, Dinas Kesehatan juga memberikan bantuan berupa masker sekitar 4.500 helai dan beberapa botol Handsanitizer”.

Ini kita lakukan agar anak-anak merasa nyaman saat belajar disekolah, dan kita tidak ingin adanya kasus baru Covid-19 karena diadakannya kegiatan belajar tatap muka ini, ujar H.Kamal.

Hari ini status diKabupaten Labuhanbatu sudah membaik, dari level 3 turun menjadi level 2, tentunya kita semua menginginkan Labuhanbatu ini menjadi zona hijau agar aktivitas masyarakat kembali normal dan anak-anak bisa leluasa mengenyam pendidikan disekolah.

Terkait alasan diperbolehkanya pembelajaran tatap muka di labuhanbatu H.Kamal menyebutkan setelah pasca putusan Gubsu bilamana daerah tersebut diposisi level 2 dan 1 maka daerah tersebut diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas asal sesuai protokol kesehatan Covid-19, dalam artian jumlah kehadiran 50% dari total keseluruhan siswa, menjaga jarak, memakai masker dan sekolah menyediakan tempat cuci tangan. Tegasnya.

Kamal juga berharap kepada pihak sekolah tetap menyediakan sarana protokol kesehatan, agar anak-anak tetap bisa menimbah ilmu secara langsung berhadapan dengan guru dan teman-temanya, tidak lagi Daring, karena apapun ceritanya pembelajaran dengan tatap muka lebih efektif hasilnya daripada Daring.

Disisi lain Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Friska, E, Simanjuntak S.K.M menambahkan bahwa seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu juga melakukan monitoring kesekolah sekolah yang ada di wilayah nya, dan ini akan dilakukan sesering mungkin, bila perlu seminggu empat kali.

Sementara itu murid kelas 7 SMN 1 Ransel, Habibi (12) mengemukakan rasa bahagianya mengikuti pembelajaran tatap muka, menurutnya suda setahun lebih dirinya tidak bertemu teman dan gurunya, ” Kangen sama sekolah dan kawan-kawan, semoga tidak dilarang lagi belajar disekolah, Lebih enak dan gampang belajar disekolah ketimbang Daring” ucapnya.

Kemudian Kepala sekolah SDN 10 Nurimah Ritonga, S.Pd, M.M, mengatakan akan selalu siap dan mengkordinir guru dan anak didiknya agar tetap melakukan Prokes, dan pihaknya akan selalu menyediakan alat-alat dan kebutuhan seperti masker dan tempat cuci tangan.

Dilokasi terlihat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu bercengkerama dan memberi kata penyemangat kepada guru dan murid yang ada, sesekali H.Kamal memberikan pertanyaan dan hadiah bagi murid-murid yang bisa menjawab pertanyaan nya, selain itu (Kamal) menyerahkan langsung bantuan berupa masker, Handsanitizer, Sabun pencuci tangan dan obat-obatan berupa vitamin. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Medan, Aktual NewsKetika Tersiar kabar 4 pelaku perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan telah ditangkap. Peristiwa perampokan yang sempat menggegerkan pada Agustus lalu karena sempat menembak petugas parkir,saat kini terungkap.

Namun tertangkapnya kawanan rampok bersenpi ini dibenarkan oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/9/2021). Dia memastikan penangkapan pelaku itu besok, Rabu (15/9/2021) akan diungkap ke publik.

“Besok dirilis pak Kapolda (Sumut),” kata Riko di Mapolrestabes.

Begitu juga disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi yang membenarkan rencana pemaparan pengungkapan kasus perampokan tersebut. Namun Hadi juga menolak memberikan keterangan lebih rinci.

“Kita lihat besok ya,” sebutnya.

Tapi sebelumnya diberitakan empat orang bersenjata api laras panjang dan pistol merampok dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan pada Kamis, 26 Agustus 2021 lalu.

Namun dari aksi perampokan yang sempat terekam kamera CCTV itu, para pelaku berhasil membawa lebih dari 5 kilogram emas. Mereka juga sempat menembak seorang tukang parkir yang mencoba menghalangi aksi mereka.[Red/Akt/35/Ansary]

 

Aktual News

Surabaya, Aktual News Penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur sangat efektif dan efisien khususnya di Kota Surabaya saat ini berhasil mencapai zona kuning dengan esismen penerapan PPKM level 2 menuju zona hijau.

Capain tersebut berkat dari kerja keras pihak kepolisian bekerja sama dengan Forkopimda Kota Surabaya dan semangat bantuan gotong royong dari segenap elemin masyarakat yang telah peduli dalam penanganan covid-19.

Hari ini 14/09/2021 Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han melalui Kasihumas Polrestabes Surabaya, Kompol Muchamad Fakih, memberi motivasi dan dukungan moral serta bantuan paket Sembako kepada Pegawai Harian Lapas (PHL) dan Office Boy Polrestabes Surabaya sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap seluruh bawahannya dengan harapan sedikit dapat meringankan beban di masa pandemi covid-19.

Kemudian beliau juga menyampaikan, bahwa Kota Surabaya untuk mencapai zona hijau memerlukan upaya keniscayaan, karena Walikota Surabaya didukung Forkopimda Surabaya telah berada di jalan yang benar untuk capaian Surabaya dalam zona kuning menuju zona hijau.

Yang paling penting kita mampu mengawal penanganan Covid-19 di Surabaya dengan baik. Jangan pernah euforia, khususnya kita selaku anggota Polri untuk melakukan upaya penanganan dengan maksimal,” ungkap Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

Setelah itu, Kasihumas Polrestabes Surabaya, Kompol Muchamad Fakih mengingatkan kepada seluruh PHL dan Office Boy (OB) sebagai patner Polri untuk bersinergi Bersama-sama menjaga martabat institute organisasi.

Jaga kebersihan, jaga ketertiban dikantornya (tempat kerja) masing-masing. Dan saya mewakili pimpinan (Kapolrestabes Surabaya) berharap rekan-rekan tidak terlibat dalam permasalahan apapun bentuknya yang sifatnya melanggar peraturan,” pungkas Kompol Muchamad Fakih.[Red/Akt-21/Redho Fitriyadi]

 

Aktual News

Kabupaten Tangerang, Aktual NewsBeredarnya video terkait protesnya buruh pekerja yang berdurasi 00.48 , hari Senin, 13/09/21 pukul 14.14.19 yang berlokasi di depan produksi pembuatan makanan coklat Cv. Shuto Jaya Bersama atau didalam kawasan pergudangan Grand Surya Cisoka Desa Bojong Loa, kecamatan Cisoka, kabupaten Tangerang. Selasa, (13/9/2021) Siang.

Terlihat pekerja wanita berbaju merah, celana hitam, dan hijab hitam mempertanyakan sistem kerja dan upah yang dijanjikan oleh Cv tersebut, di dalam video tersebut terlihat antara pimpinan dan para pekerja yang menanyakan hak dari upah kerja tersebut kepada laki laki berkaos kuning, topi hitam, celana abu abu yang dipanggil Yadi selaku pimpinan produksi.

Dalam perdebatan nya mengatakan,” karyawan berkaos abu abu celana levis biru dari Cv. Shuto Jaya Makmur berkata” Penghasilannya mencapai target seharusnya, lalu dijawab oleh karyawati berbaju merah, celana hitam, dan hijab hitam

” Kita kan sesuai omongan yang dari perusahaan berikan ke kita.

Kembali dijawab oleh pria berkaos abu abu celana levis biru.

” Sebelum masuk ibu sudah dijelaskan sama pak yadi bahwa kalo enggak mencapai target itu itungannya toples.

Jawab Karyawati ” enggak ya, ni pas sesuai ni bapakkan bilang dari borongan itu yang membawa juga gak bilang borongankan, gajinya sehari 70 ribu itu kata yang bawa, terus disini dijelaskan kalo enggak sampai target sistemnya pertoples kan sebelum masuk sudah dijelaskan.

dan terakhir Yadi selaku pimpinan produksi yang saat itu ada dilokasi.

” Menanggapi ketidak sesuaian tersebut yang menurut para pekerja Cv.Shuto
Shuto jaya bersama berkata” sebelum masuk malahan suruh pilih, silahkan pulang kalo enggak kuat, saya ngomongnya kaya begitu silahkan pulang jangan sampai nunggu jam delapan ,” Tegas yadi.[ Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Bogor, Aktual News-Hari ini kami 3 pilar TNI Polri dan Aparat Pemerintahan setempat dari Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua melaksanakan percepatan serbuan vaksinasi, yang mana pada kegiatan ini target kami minimal dua ribu lebih warga masyarakat bisa tervaksin, dan khusus warga masyarakat Desa Cibeureum, kami telah menyiapkan 1300 vaksin. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M. usai meninjau kegiatan serbuan vaksinasi di Balai Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua. Senin (13/9).

Kemudian Danrem melanjutkan bahwa Korem 061/SK berusaha memberikan pelayanan vaksinasi yang terbaik terhadap warga masyarakat, sehingga diharapkan dapat mencapai target Vaksinasi yang diharapkan. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yaitu untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah COVID-19. Vaksin COVID-19 sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar dapat meminimalisir penularan COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

Pada kegiatan tersebut, Danrem juga menyampaikan terkait aplikasi pedulilindungi, yang mana bahwa aplikasi tersebut saat ini menjadi yang utama, karena kedepannya aktivitas di segala tempat misalnya perkantoran, Mall, tempat wisata dan lain sebagainya akan menggunakan aplikasi peduli lindungi. Aplikasi pedulilindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).
Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasi saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

” Oleh karena itu bagi mereka yang sudah melaksanakan vaksinasi, maka diharapkan mereka segera mempunyai aplikasi pedulilindungi, bagi siapapun setiap pelaksanaan Vaksinasi pertama atau kedua akan otomatis datanya masuk ke aplikasi pedulilindungi.” Ujar Danrem lagi.

Selain terkait Aplikasi peduli lindungi Danrem juga mengingatkan masalah protokol kesehatan. Dimana penerapan protokol kesehatan yaitu sangat penting terlebih dimasa pandemi covid-19 salah satunya penggunaan masker dan juga menjaga jarak, menggunakan masker yang baik dan benar tentunya sangat penting untuk meminimalisir penularan Corona virus desease 19. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

Kabupaten TangerangAktual News -adanya pergudangan yang dijadikan tempat produksi di Grand Surya Cisoka yang terbagi dalam 2 Desa, antara Desa Bojong loa dan Desa Cibugel Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Senin, (13/9/2021) Pagi.

Tempat produksi tersebut dengan nama CV.SHUTO JAYA BERSAMA yang memproduksi Coklat Vio, pekerja pun tidak mengetahui selesai diolah dan menjadi barang jadi peruntukan pengiriman tidak diketahui dan tidak diberikan informasi oleh bos pemilik Produksi tersebut, dan didalam aturan perundang undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia, pekerja dilindungi oleh UU dari hak upah pekerja yang harus sesuai aturan, jam kerja karyawan, keselamatan kerja atau K3 karyawan, kesehatan kerja karyawan.

Seperti yang dijelaskan oleh yadi selaku penanggung jawab produksi CV.SHUTO JAYA BERSAMA kepada awak media Aktualnews.co.id “kalo masalah ijin langsung aja ke Pak Vetrus dan ini bukan gudang tapi produksi pembuatan makanan Coklat atau Vio, sementara karyawan kami ada 30 orang kebetulan para pekerja orang sekitar sini semua.

Untuk karyawan yang bekerja disini sistem kerja terbagi ada borongan dan harian, nama perusahaan yang sedang kami kerjakan yaitu CV.Shuto Jaya Bersama.

Kebetulan saat ini kami sedang buat sample dan terkait aturan kerja karyawan yaitu dari jam 08.00 Wib aampai dengan jam 20.00 Wib atau karyawan bekerja selama 12 Jam.

Untuk pekerja Harian lepas perusahaan membayar upah sebesar 70 ribu rupiah, kalo untuk vio atau toplesan itu sistemnya target dengan target 200 toples per grup dan kemarin satu grup ada 4 Orang harus dapat 200 Pertoples dan perusahaan membayar upah 1600 rupiah.

Produksi CV.Shuto Jaya Bersama terbagi masing-masing bagian yaitu bagian ikat, lipat, dan bagian packing, kalo masalah selesai di packing dan untuk pengiriman kami tidak tahu kemana dikirimnya.

Lama berjalannya perusahaan produksi coklat yang saat ini kami kerjakan sudah sekitar 3 bulan, dari mulai bulan puasa sampai sekarang, dan pengiriman produk kami ada ekpedisi yang mengambil ataupun mobil sendiri,” ungkap Yadi.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.