Kabupaten Serang, Aktual News –  Kunjungan Dinas DKPP dan Inspektorat Kabupaten Serang ke lokasi pertanian dan peternakan di Kp.Curug Bonteng Rt 007/004 Desa kramat Jati, kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang Prov.Banten disambut baik oleh warga sekitar, dalam kunjungannya untuk melihat aktivitas kegiatan di desa Kramat Jati khususnya di lokasi pertanian dan peternakan milik swadaya warga. Rabu pagi, (15/9/2021) pukul 09.00 Wib.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Iin bagian Irban 4 di Inspektorat kabupaten Serang beserta Tim, Ely selaku Penyuluh di Dinas DKPP kabupaten Serang, dan disambut oleh Amar ketua penggagas kp.Curug Bonteng, Samsudin Plt Desa kramat Jati, opan Bpd Desa kramat jati, Suba Stap Desa, Serda Saprudin Babinsa kramat jati, Abudin Balon kepala Desa kramat dan para pemuda Desa Kramat jati.

Dalam sambutannya iin selaku irban 4 di Inspektorat kabupaten Serang menjelaskan.” kami kesini bersama Dinas DKPP ingin melihat aktivitas kelompok yang ada di Desa ini terkait dengan kegiatan yang ada, kami bersyukur bisa bertemu bapak bapak kami bisa mendengar langsung apa yang sudah dilakukan, mudah mudahan bisa kami sampaikan juga ke pak Inspektur seperti apa yang sudah kami dengar dan malah banyak sekali.

Kalo disebut berhasil ya ini berhasil pastinya apa lagi kalo memang itu jadi uang kedepannya dan tim kami dari inspektorat bisa mendorong atau memberikan suport khususnya kebidang budidaya untuk mengakomodir dan juga mempasilitasi apa yang menjadi harapan dan ke inginan warga “, Tungkas Iin.

Harapan Iin ” pemerintah banyak sekali kegiatan kegiatan kelompok masyarakat di setiap UPD itu pasti ada, kadang kadang uangnya ada untuk bantuan, menyalurkannya ke siapa yang benar benar sesuai dengan potensi yang dimiliki, kadang ya itu tadi asal dibentuk, asal kelompoknya ada, asal uangnya ada padahal dia tidak punya kemampuan apa apa, nah ini sudah ada, sudah terlihat udah ada buktinya, kalo ada uangnya ya sudah kesini aja kita berharap seperti itu dan upaya upaya sudah dilakukan, memanfaatkan CSR yang ada itu sudah luar biasa “, Tutup Iin.

Suba selaku Stap Desa kramat Jati mengatakan pada awak media” Pada intinya kami dari Pemerintah Desa sangat mengapresiasi kegiatan ketahanan pangan yqng dipolpori oleh Pak Amar Dkk.

Harapan kami kedepan kegiatan seperti ini mendapatkan support dari Pemerintah yang sehingga kedepan pertanian, perikanan juga dapat menjadi penghasilan yg bagus bagi masyarakat dengan demikian pertanian dan perikanan yang dimasukkan ke dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat di Pemerintah tidak hanya untuk security food saja tapi juga dapat mengangkat perekonomian masyarakat Desa Kramat Jati “, imbuh Suba.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Kabupaten Serang, Aktual News Berawal dari ajakan Serda Saprudin Babinsa kramat jati 0218/Kragilan Kodim 0602/Serang, dengan adanya kegiatan Sosial dan warga Kp.Curug Bonteng RT.007/004 Desa Kramat Jati kecamatan kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, antusias dan semangat Serda Saprudin Babinsa kramat jati dorong dan arahkan para pemuda Desa Keramat Jati agar mau berkarya baik segi pertanian, peternakan, dan budidaya.

Warga Desa Kramat jati begitu kompaknya serta mereka mau berkarya sampai akhirnya terbentuk kelompok tani di Desa Kramat jati kecamatan kragilan Serang.

Walau warga Desa Kramat Jati belum berkiprah pada kelompok tani, karena memang warga tersebut belum paham betul dengan adanya kegiatan sosial tersebut tapi antusias warga begitu besar untuk melakukan kegiatan swadaya di bidang pertanian dan budidaya ternak.
Rabu, (15/9/2021) Pagi.

Amar ketua Penggagas Kp.Curug Bonteng, desa Kramat Jati kecamatan Kragilan Kabupaten Serang menjelaskan,” awalnya kita dapat gagasan dari Babinsa yaitu Serda Saprudin dari koramil kragilan Serang dengan motivasi untuk kami dan mengajak pemuda di sekitar Desa Kramat Jati untuk membuat kegiatan sosial dan dari awal itu kita semua para pemuda Desa Kramat Jati begitu semangat.

Kalo memang dari awal tujuan kita baik kenapa enggak terus Kalo berbicara modal emang gak ke hitung cuma ini mutlak dari hasil gotong royong swadaya pemuda di sini dan saya selaku penggagasnya dari awal kita pembuatan kolam, kandang ternak, pembuatan kandang bebek “, Ungkap Amar.

” Karena dorongan pemuda yang antusias mau berkarya Saya Babinsa kramat jati bersama pemuda begitu kompak dan balai desanya pun sangat kompak sampai terbentuk, bukan kelompok tani ataupun kelompok ternak tapi kelompok pemuda yang memang kita belum berkiprah kepada kelompok taninya.

Kami ingin membangun dengan para pemuda memanfaatkan lahan dalam situasi Covid – 19 ini, kebetulan ada perintah dalam rangka ketahanan pangan dari pimpinan kami, momen seperti itu kami kembangkan kepada para pemuda artinya saya sebagai pembina dan kami sampaikan kepada para pemuda, awalnya dari kegiatan jagung, kedelai dan semua itu memang belum ada yang berhasil, karena saya membina bukan kelompok tani tapi pemuda yang wajib bertani dan kedepan generasi petani kita ini akan habis sayapun bilang kepada para pemuda Desa kramat jati harus mau berani ,” Imbuh Serda Saprudin.

” Alhamdullilah ada hasil sedikit dari sini panen pertama saya gagaskan dengan Pemuda dan masyarakat sekitar yang mau menyumbangsihkan ikannya untuk menyediakan beberapa kepada masyarakat yang terdampak banjir dan alhamdullilah pak Dandim 0602/Serang, pak Kapolres kabupaten Serang, Kadis DKPP Kabupaten Serang waktu itu bisa hadir saat kami undang bersama elemen perusahaan, dan kemarin juga datang dari perusahaan PT.Indah kiat beliau mensuport pada kami, saya selaku Babinsa hanya bisa menjembatani karena kami tidak punya anggaran sehubungan anggarannya dari swadaya masyarakat ,” tutup Serda Saprudin.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Karanganyar, Aktual news Pembukaan TMMD (TNI Manunggal masuk Desa ) Sengkuyung di Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar dibuka pada hari Rabu hari ini tagggal 15/9/21.

Pembukaan TMMD Sengkuyung dibuka oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono MM serta Dandim Karanganyar Letkol infantri lksan Agung widoyo Wibowo ,dengan disertai penandatangan serah terima Kegiatan TMMD desa Plosorejo Kecamatan Matesih kab,Karanganyar. Kegiatan ini sudah berlangsung puluhan hari. Proyek ini mengerahkan orang sekitar 80 an tiap hari .

Kegiatan proyek Sengkuyung di desa Plosorejo ini ada beberapa jenis kegiatan royek, antara lain jembatan, jalan penghubung antara desa Plosorejo dengan Matesih sekitar 400 meter dengan lebar jalan 5 meter, talut jalan , gorong gorong serta pengecoran jalan.dengan menghabiskan dana sebesar 689juta Rupiah.

“TMMD Sengkuyung ini program yang dilestarikan terus menerus, karena kemanfaatannya sangat baik untuk menyatukan TNI dengan masyarakat bahu membahu mengerjakan kegiatan proyek yang berlangsung. TNI yang bersama masyarakat tidur dirumah warga selama kegiatan proyek ini belum selesai berarti TNI benar benar menyatu dihati masyarakat” papar Dandim letkol Infantri Iksan Agung Widya wibowo.

Hal ini tentunya harus dikerjakan gotong royong masyarakat bersama TNI demi cepat selesainya proyek yang berlangsung dimasa pandemi, hal ini atas menyatunya hati TNI dengan masyarat bisa terwujud ,terbukti semua kegiatan proyek di desa Plosorejo, Kecamatan Matesih bisa berjalan dengan lancar dan baik. Dan ini berkat TNI yang bekerja sesuai tupoksi nya masing masing ,intinya TNI pendekatan dan mengajak terhadap masyarakat untuk bekerja bareng dan bahu membahu secara iklas.

Diharapkan jalan dan jembatan yang dibangun bersama TNI TMMD Sengkuyung ini bisa berfungsi menjadi Jalan penghubung antara desa satu dan desa lainya.

Desa plorejo juga akan dijadikan desa tuntas vaksin bersamaan dengan TMMD ,viralkan bahwa desa ini akan tuntas vaksin di bulan ini selesai, desa yang lain akan dilaksanakan juga menyusul atau Bertahab.kata Bupati Karanganyar Drs Juliyatmono mm menjelang pulang kepada wartawan .

,”Desa Ploso saat ini baru tervaksin sekitar 30 persen yang sudah baru lansia.kepala desa Plosorejo Indri mengucapkan banyak trimakasih pada Bupati Karanganyar yang akan memberikan vakksin pada masyarakat Plosorejo secara tuntas.ungkapnya.[Red/Akt-23/Dwm]

 

Aktual News

Bogor, Aktual News-Korem 061/Suryakancana menggelar Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme di Wilayah Korem 061/SK semestet l TA 2021. Bertempat di lapangan tenis Korem 061/SK Jl.Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Selasa (14/9).

Kegiatan Komsos yang mengedepankan tema ” Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme.” Dihadiri oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. Kasiren Rem 061/Sk, Para Kasi Kasrem 061/Sk, Para Bhabinkamtibmas/Babinsa, Aparat Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Budaya, Tokoh Pemuda dan Pelajar serta Mahasiswa.

Danrem 061/SK yang berkesempatan menyampaikan pengarahan, menjelaskan bahwa Kegiatan Komunikasi Sosial merupakan program dari TNI-AD yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara TNI-AD khususnya Korem 061/SK dengan Komponen masyarakat.
Hal ini dalam rangka memberikan pemahaman tentang pencegahan Radikalisme/Separatisme, dengan tujuan mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan komunikasi sosial ini juga dimaksudkan agar terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme/separatisme, serta terwujudnya kerjasama antara TNI AD dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan keagamaan serta kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI.

” Arti penting pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme, serta terwujudnya kerjasama antara TNI AD dengan pencapaian komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila, melalui peningkatan pemahaman Kebangsaan dan Keagamaan serta Kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI.” Pungkasnya.

Salah satu kegiatan lainnya dalam Komsos tersebut yaitu, penyampaian Materi Kewira Usahaan dari Bapak Elia Buntang, S.Pi., M.M (Kadisnaker Kota Bogor).[ Red/Akt-01 ]

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK.

 

Pulang Pisau, Aktual News– Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, M.A. melalui Ketua DPC PPWI Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Riduan A. Karim, didampingi Pengurus PPWI secara langsung menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Dr. Priyambudi, S.H., M.H. di Kantor Kejaksaan Negeri Pulang Pisau pada Selasa (14/9/2021). Riduan mengatakan piagam tersebut sebagai wujud apresiasi dari Dewan Pengurus Nasional PPWI kepada Kepala Kejari Pulang Pisau.

“Piagam tersebut merupakan amanat dari Ketum dan Sekjen PPWI Nasional sebagai ucapan terima kasih kepada Kajari beserta jajarannya, yang mana selama ini dinilai sangat baik menjalin kemitraan dengan media, khususnya dengan Media Group PPWI yang ada di Pulang Pisau,” ungkap Riduan.

Riduan menuturkan bahwa diberikannya piagam penghargaan kepada Kajari tersebut bukan tanpa alasan melainkan melalui pertimbangan dan proses dari tingkat kabupaten hingga pusat. “Kami menilai bahwa kinerja Pak Kajari selama ini sangat baik, komunikasi mudah, keterbukaan informasi kepada media massa juga sangat baik, khususnya dalam hal kemitraan dengan awak media yang tergabung dalam PPWI Media Group,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Dr. Priyambudi, S.H., M.H., didampingi Kasi Intelijen beserta staf kejaksaan Negeri Pulang Pisau menyambut baik kunjungan Pengurus PPWI dalam rangka penyerahan Piagam Penghargaan dari DPN PPWI tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Dr. Priyambudi, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih penghargaan ini dan berharap kemitraan ini bisa ditingkatkan untuk memajukan Pulang Pisau.”Kami ucapkan terima kasih atas Piagam Penghargaan ini, semoga ke depan kerjasama kemitraan antara Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dengan rekan-rekan PPWI bisa kita tingkatkan lagi, dan tentunya bersama-sama memajukan Pulang Pisau ini dengan menyajikan informasi positif di tengah masyarakat,” harap Kajari.

Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke saat dihubungi via whatsapp, menyambut baik kemitraan yang sudah terjalin antara Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dengan PPWI Kabupaten Pulang Pisau tersebut. “Kami atas nama PPWI Nasional mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kajari beserta jajarannya. Kiranya kemitraan yang sudah terjalin baik ini bisa ditingkatkan lagi kedepannya,” terang alumni PPRA-48 Lemhanas RI tahun 2012 tersebut.

Tokoh Pers Nasional yang sudah dikenal malang-melintang di dunia Pers Nasional, serta telah melatih ribuan anggota TNI, Polri, karyawan, mahasiswa, dan masyarakat umum di bidang jurnalistik, ini menambahkan bahwa setiap pemimpin di daerah yang dinilai baik dalam kinerjanya, selayaknya kita berikan penghargaan agar bisa dijadikan contoh bagi daerah lainya di Indonesia.

“Peran serta insan pers sebagai pilar demokrasi dalam membangun negeri ini sangat berpengaruh terhadap informasi yang disajikan melalui media, termasuk media sosial. Dengan adanya kemitraan yang baik dengan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau ini, harapan kami rekan-rekan PPWI bisa lebih meningkatkan kinerja positifnya di lapangan,” pungkas Wilson Lalengke . [ Red/Akt-01/Tim ]

 

 

Aktual News

 

Keterangan foto: Pengurus DPC PPWI Pulang Pisau, atas nama Dewan Pimpinan Nnasional PPWI, memberikan penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Selasa (14/9/2021)

Diberdayakan oleh Blogger.