Sidoarjo, Aktual News Kepedulian dampak Covid-19 dilakukan Alumni AKABRI 1998 (Nawahasta), dengan menggelar serbuan vaksinasi dan bakti sosial serentak se-Indonesia. Puncak acara berlangsung, Selasa (21/9/2021), digelar secara virtual yang dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Tangerang. Serta diikuti melalui virtual zoom di wilayah lainnya.

Di Jawa Timur, kegiatan diadakan di Kabupaten Malang, dan di Sidoarjo yang bertempat di Pergudangan Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo. Dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta. Serta beberapa Alumni AKABRI 1998 dari empat matra (Polri, TNI AD, TNI AL dan TNI AU), dan Forkopimda Sidoarjo.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta menyambut baik kepedulian AKABRI 1998 tidak kenal lelah mengabdi untuk Negeri dan masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19, telah berupaya bersama-sama dalam penanganan Covid-19. Termasuk melalui acara Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara Nawahasta.

“Melalui akselerasi vaksinasi dan bakti sosial yang dilakukan para Alumni AKABRI 1998, diharapkan mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat. Sehingga semuanya sehat dan membangkitkan kembali perekonomian kita,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta.

Serbuan vaksinasi dan bakti sosial, telah diadakan Alumni AKABRI 1998 Nawahasta di Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya mulai tanggal 18 sampai dengan 21 September 2021.

“Awalnya kami Nawahasta di wilayah Kabupaten Sidoarjo sekitarnya menargetkan vaksinasi 9.000 dosis, namun animo masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin begitu luar biasa. Akhirnya jumlah vaksin kami tambahi, Alhamdulillah total kami bisa mencapai vaksinasi sebanyak 12.000 dosis,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, mewakili Alumni AKABRI 1998.

Apresiasi kepada masyarakat yang turut antusias mendapatkan vaksinasi, juga disampaikan Alumni AKABRI 1998 dari TNI Angkatan Udara, Kolonel Pnb. Sugeng Sugiharto. Menurutnya suksesnya kegiatan yang diadakan Nawahasta tak lepas dari kemauan masyarakat untuk di vaksin yang begitu tinggi. TNI-Polri semakin solid, mewujudkan masyarakat sehat.

Terlampauinya target vaksinasi tersebut, dicapai pada puncak acara Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara Nawahasta, Selasa (21/9/2021) di Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo, dengan jumlah 5.000 dosis vaksin bagi masyarakat.

Warga Tambak Sawah, Waru, Titik Ulfa, 47 tahun, mengaku senang telah disuntik vaksin dan mendapatkan bantuan sosial dari Alumni AKABRI 1998. Ia merasa lebih tenang setelah mendapatkan vaksin, agar terhindari dari penularan Covid-19.[Red/Akt-21/Redho]

 

Aktual News

Tangerang, Aktual News-Sebagai wujud terima kasih atas pengabdian dan dedikasi kepada pegawainya, Dirut RSUD Balaraja dr Reniati menyerahkan piagam penghargaan dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Senin (20/09/2021) di aula RSUD Balaraja.

Piagam Penghargaan di bagi menjadi empat, diantaranya adalah, Purnabakti, Pegawai teladan, Keluarga / ahli waris pegawai yang sudah meninggal, Petugas petugas jenazah.

Dirut RSUD Balaraja dr Reniati mengatakan, dihari ulang tahun RSUD Balaraja yang ke 10 ini, berharap seluruh pegawai dapat meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat, bagi pegawai yang menerima piagam penghargaan dari Bupati Tangerang, berharap agar penghargaan ini sebagai ucapan rasa terima kasih, karena telah menunjukkan dedikasi selama bekerja di RSUD Balaraja.

“Kami mengucapkan selamat kepada pegawai teladan yang telah menerima penghargaan dari Bupati Tangerang, jangan lupa kami mengucapkan terima kasih kepada pegawai yang memasuki masa pensiun atau purnabakti,”terang dr Reniati.

dr Reniati menghimbau agar pegawai RSUD Balaraja harus semangat dalam rangka memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, terutama tentang reservasi dan santunan pegawai. Tak hanya itu, sambung dia, kedepannya terkait pelayanan harus, respon cepat, serta tanggap itu yang harus terus ditingkatkan.

“Dari sisi gambaran dan kesantunan sudah luar biasa, tinggal tadi terkait masalah cepat tanggap dan sebagainya. Inilah yang harus kita bangun dan terus ditingkatkan dari waktu-kewaktu agar masyarakat merasa terlayani dengan baik,” kata dr Reni.

Sementara satu pegawai yang menerima penghargaan dengan kinerja terbaik Hidayat AMK, mengucapkan terima kasih kepada Dirut RSUD Balaraja ibu dr Reniati yang telah memberikan penghargaan kepadanya, penghargaan ini akan menjadi kebanggaan yang tidak bisa dengan kata -kata, penghargaan ini akan menjadi pemicu dirinya untuk tetap melayani masyarakat.

“Saya 10 tahun di RSUD Balaraja ini, dari tahun ke tahun banyak mengalami perubahan, alhamdulillah saya tetap bersyukur dan berusaha melayani masyarakat dengan sepuas hati,”tandasnya [Red/Akt-15]

Mulyadi
AktualNews

Tangerang, Aktual News-Kami dari DPP LPPI menyambut apresiasi menjelang HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Polda Metro Jaya, dimana ditlantas Polda Metro Jaya menunjukan sosial yang tinggi dengan menggelar bakti sosial berupa 6.600 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Korps Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, yang jaruh pada Rabu 22/9/21 mendatang.

Langkah yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya di masa PPKM level 3 ini telah menyalurkan ribuan paket sembako dapat meringankan ekonomi Masyarakat & masyarakat sangat terbantu apa yang dilakukan oleh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya yang di pimpin oleh Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Atas dasar itulah kami melihat menjelang di hari HUT Lalu Lintas yang ke 66 ini Dit Lantas Polda Metro Jaya di bawah kepemimpinan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di tengah pandemi ini kami menilai empati yang sangat tinggi yang di bangun oleh jajaran Dit Lantas PMJ kepada masyarakat dengan menyalurkan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan Artinya dengan salah satu langkah sosial seperti ini masyarakat sangat terbantu di tengah PPKM level 3 yang sedang berjalan ini.

Kami juga mengapresiasi Dirlantas yang juga menyelenggarakan Donor Darah Dengan tema Polisi Lalu Lintas Yang Presisi Tangguh Dan Bertumbuhan Di Era Kenormalan hingga hari ini masih berlangsung dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Ke 66, dengan langkah mulia tersebut PMJ membantu PMI menambah persedian Pasokan Darah,

Acara donor darah itu berlangsung hingga hari ini Acara itu dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, dan Wakapolda PMJ Brigjen. Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si. juga yang hari ini Ketua PMI Jusuf Kalla berhadir. [ Red/Akt-41/Yunadin]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, idampingi Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, menyaksikan sidang terbuka Dies Natalis ke-69 Universitas Sumatera Utara via Zoom di Ruang Rapat Wakil Bupati, Rantau Selatan, Selasa (21/09/2021).

Acara ini adalah bagian dari rangkaian Dies Natalis USU tepatnya pada 20 Agustus 2021. USU memasuki usia ke-69 tahun sejak didirikan pada tahun 1952. Mengambil tema “Working together to protect our health against Covid-19 threats”, USU mengedepankan peran kampus dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia dan Sumatera Utara secara khusus. Tema tersebut diambil menunjukkan komitmen USU membantu pemerintah memutus mata rantai serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

Rektor Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si dalam sambutannya memaparkan bahwa USU telah berkontribusi dalam membantu pemerintah menangani Covid-19 dengan memberikan pelayanan melalui Rumah Sakit Umum USU. Jumlah pasien Covid yang telah ditangani oleh RS USU sebanyak 1.620 perawatan IGD, 165 rawat jalan, 601 rawat inap, dan 23 ruang intensif.

RS USU juga telah mengadakan vaksinasi massal kepada masyarakat dengan memberikan vaksin kepada remaja sebanyak 749 orang, ibu hamil 36 orang, lansia 1044 orang, pasien rentan 1575 orang, dan umum 1822 orang.

Menutup sambutannya Muryanto mengajak semua yang hadir untuk terus berdoa agar pandemi berlalu. “Mari kita terus mendoakan agar pandemi segera berlalu dan kita dapat bangkit membangun kejayaan dan kemajuan bangsa di masa-masa mendatang,” tutupnya.

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, usai menyaksikan Zoom meting mengucapkan Selamat dan sukses untuk Dies Natalis ke-69 USU, semoga semakin dapat menerapkan tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Sidoarjo, Aktual News Bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, akibat terdampak pandemi Covid-19 mulai disalurkan Polresta Sidoarjo, Selasa (21/9/2021). Kegiatan ini dalam rangka Program Pemerintah meluncurkan modal usaha berupa Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro memastikan penyaluran bantuan tunai tersebut tepat sasaran. Untuk sasaran para pedagang kaki lima dan warung, melibatkan bhabinkamtibmas agar mendata penerima bantuan ke desa-desa, lalu dilakukan verifikasi di Polres terkait bentuk usahanya hingga imbas adanya pandemi bagi usahanya.

“Pemberian bantuan tunai dari pemerintah ini merupakan upaya pemulihan ekonomi Indonesia, yang mana adanya pandemi Covid-19 berdampak lesunya roda perekonomian. Seperti yang dialami para pedagang kaki lima dan warung di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Di wilayah Kabupaten Sidoarjo, menurut keterangan dari Kapolresta Sidoarjo ada sekitar 3.500 penerima bantuan BTPKLW yang telah terverifikasi dari pemerintah. Jumlah bantuan tunai yang diberikan masing-masing sejumlah Rp. 1,2 juta.

Adanya bantuan tunai ini begitu bermanfaat dirasakan para pedagang kaki lima dan warung. Didik Catur Wahyudi, penjual makanan dari Punggul, Gedangan, Sidoarjo mengatakan merasa terbantu dengan diterimanya bantuan tunai dari pemerintah.

“Semenjak adanya Pandemi Covid-19, jualan sepi dan pendapatan menurun. Alhamdulillah menerima bantuan tunai dari pemerintah, bermanfaat membantu bangkit jualan lagi,” ungkapnya.[Red/Akt-21/Redho]

 

Aktual News

Surabaya, Aktual NewsPeringatan 25 tahun alumni Akabri 96 berlangsung di area Tugu Pahlawan, dengan membagikan ribuan paket sembako, Selasa (21/9/2021) pagi.

Alumni Bharatasena 96 yang terdiri dari gabungan TNI AL, AD, AU dan Polri wilayah Jawa Timur membagikan ribuan paket sembako untuk warga terdampak covid di Level 1 ini.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mewakili Alumni Akabri Bharatasena 96 mengatakan, kegiatan bakti sosial, vaksin serta pelatihan UMKM adalah dalam rangka Bakti 25 tahun berdinas, baik TNI maupun Polri.

Peringatan 25 tahun mengambdi dengan melaksanakan bakti sosial secara serentak di seluruh Indonesia, Bratasena Jatim yang berjumlah kurang lebih 26 orang juga ikut berperan serta aktif berikhtiar melaksanakan kegiatan baik dalam bentuk vaksinasi Merdeka sebanyak 10.000 dosis yang sudah berjalan.

Kegiatan bantuan sosial lainnya berupa paket sembako sebanyak 6.500 paket yang didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdapat di pandemi covid 19 saat ini,” kata Kombes Pol Yusep, Selasa (21/9/2021).

Lanjutnya, Alumni Akabri 96 bekerja sama sinergi TNI POLRI juga melaksanakan pelatihan UMKM berbasis digital di Kota Surabaya dalam bentuk tatap muka. Kedepan, pada tanggal 23 September akan melaksanakan kegiatan pelatihan secara serentak di Indonesia yang akan diikuti dari Surabaya ataupun Jawa Timur sebanyak 1000 peserta.

Kami Bharatasena 96 Jatim khususnya, mendukung kegiatan bakti sosial dan sebagai alumni Akabri 96 yang siap selalu mendukung pemerintah dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” tutup Kapolrestabes.

Kegiatan baksos serta vaksin dari Bharatasena 96 tersebut mendapatkan apresiasi dari Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang ikut turun langsung menyalurkan bantuan untuk warga terdampak di Kota Surabaya.

Eri juga memuji mobil vaksin keliling milik Polrestabes Surabaya yang setiap harinya selalu siap melayani warga yang membutuhkan vaksin baik dosis 1 atau 2, hingga Surabaya mencapai pada level 1 saat ini.

Bahkan, saat ini mobil vaksin juga melayani warga masyarakat hingga luar Surabaya seperti Sidoarjo dan Gresik.

Kami bangga kepada Alumni Akabri 96 yang menyalurkan bansos untuk warga Surabaya. Tidak hanya Bansos, tetapi juga vaksin serta bantuan pelatihan UMKM,” pungkas Eri.[Red/Akt-21/Redho]

 

Aktual News

Medan,Aktual News – Saat melihat situasi turunnya trend kasus Covid-19, Wali Kota Medan, Bobby Nasution optimis Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Medan akan turun dari Level IV ke III.

“Insya Allah. Mudah-mudahan bisa turun.Tapi kami tetap menunggu Inmendagri yang juga akan diteruskan oleh Gubsu. Prinsipnya kami menunggu. Mudah-mudahan turun,” ucap Bobby Nasution usai mengikuti rapat koordinasi dengan Gubsu H. Edy Rahmayadi, Senin (20/9/2021) di aula T. Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu.

Namun selain menurunnya trend kasus Covid-19 di Medan, sebutnya, pekerjaan-pekerjaan rumah yang telah diberikan juga telah diselesaikan sesuai dengan yang ditentukan.

“Namun pendataan telah diperbaiki. Kalau dilihat dari kategori-kategori lain, mudah-mudahan bisa turun ke Level III. Tapi kita tunggu saja dari Mendagri penetapannya,” sebutnya.

Ketika menyinggung tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit Covid-19 di Medan, Bobby Nasution mengatakan, sudah turun jauh, yakni di bawah 30 persen.

“ICU yang memang masih mendekati 30 persen, untuk rawat inap bahkan di bawah 25 persen. Sedangkan untuk kesembuhan terus meningkat. Fatality rate kita terus menurun, sudah di bawah 2 persen. Tingkat kesembuhan sudah 98 persen lebih,” kata Wali Kota.

Namun ia menambahkan, tingkat keterisian tempat isolasi terpusat juga terus menurun. Keadaan yang kondusif ini dipengaruhi dengan menurunnya angka konfirmasi positif Covid-19.

“Tapi mudah-mudahan ini bisa kita jaga terus, kita stabilkan terus. Jangan euforia. Ini terus kita ingatkan kepada teman-teman di Pemko dan masyarakat. Jangan sudah turun, tidak lagi menjaga prokes. Prokes harus tetap kita jaga,” ucapnya seraya menambahkan Pemko Medan terus juga terus menggalakkan vaksinasi baik secara massal maupun di seluruh fasilitas kesehatan.

Namun sebelumnya, Wali Kota, Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan, dan Sekda Binjai Irwansyah Nasution mengikuti rapat koordinasi pembangunan infrastruktur terintegrasi yang dipimpin Gubsu Edy Rahmayadi.

Tapi beberapa hal yang dibahas dalam rapat ini antara lain rencana revitalisasi Lapangan Merdeka. Di samping itu turut pula dibahas tentang program normalisasi tiga sungai yakni Sungai Bedera, Sungai Babura, dan Sungai Deli.[ Red/Akt-35 ]

 

Aktual News

 

 

Sergai, Aktual News-Rapat paripurna beragendakan tentang Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Bandan Anggaran (Banggar) terhadap Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA – PPAS) P APBD TA 2021 serta Nota Kesepakatan Bersama KUPA – PPAS P APBD TA 2021, digelar di Ruang Sidang DPRD Sergai, Senin (20/9/2021).

Namun hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua DPRD Sergai dr. Riski Ramadhan Hasibuan, para Wakil Ketua beserta anggota DPRD, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, Kepala OPD dan Camat mengikuti secara virtual dari kantor masing-masing.

Saat Wabup Sergai H. Adlin Tambunan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPRD, khususnya kepada Banggar DPRD Kabupaten Sergai yang telah mencurahkan energi dan pikiran dalam memberikan saran, masukan dan koreksi terhadap KUPA-PPAS TA 2021.

“Tapu alhamdulillah proses untuk merumuskan dan menyempurnakan perubahan umum kebijakan APBD dan perubahan prioritas plafon anggaran sementara Tahun Anggaran 2021 telah kita lalui dan selesaikan dengan baik. Tentunya kita berharap KUPA -PPAS yang telah disepakati ini mencerminkan penuntasan Prioritas pembangunan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat tahun 2021”, ucanya

Ia mengatakan, kebijakan perubahan ini sesuai dengan prioritas pembangunan dan kebutuhan nyata pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan serta mensejahterakan masyarakat di situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus meningkatkan kualitas tugas dan tanggung jawab kita serta tetap menjaga kerjasama Kita yang selama ini terjalin dengan baik”, katanya.

Namun dalam rapat tersebut, Wabup juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Pembentukan Perda (BAPPEMPERDA) yang telah melakukan pengkajian terhadap 2 (dua) Ranperda yang diajukan pemerintah yaitu: Ranperda tentang perubahan atas Peraturan daerah Kabupaten Sergai nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan perangkat daerah.

Tapi ranperda ini diajukan untuk menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 72 tahun 2019 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 25 tahun 2021 tentang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Lalu disamping itu adalah Ranperda tentang Penyerahan Prasarana, Utilitas Perumahan dan Pemukiman di Kabupaten Sergai. Ranperda ini diajukan untuk menindaklanjuti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Peraturan Menteri Nomor 9 tahun 2009 tentang Pedoman Penyerahan Prasarana, Sarana, Utilitas Perumahan dan Permukiman di Daerah

“Tapi kedua Ranperda ini diharapkan dapat dilakukan pembahasan secara bersama antara pihak pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Sergai sehingga nantinya dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah sebagai payung hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan”,bilangnya. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

foto: Kolonel Infanteri Suyitno , staf ahli Pangdam Jaya, Agus Setyantoro, ketua Yayasan Bima Budaya, Kpt Inf Jefriansen Sipayung. SH, Danramil 13/Cisoka, Wawan Hartono, Panitia Vaksinasi Mts Solear.

 

Solear, Aktual News-Kodam Jaya, Kodim 0510/Trs, Koramil 13/Cisoka Senin 20 September 2021, melaksanakan kegiatan vaksinasi di Mts Solear Jl Raya Cibogo No.1, kp Cibogo Rt 01/04, Ds Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, pelaksanaan vaksinasi dari Kodam jaya, Kodim 0510/Trs, Koramil 13/Cisoka bekerja sama dengan yayasan Bima Budaya yang di pimpin oleh Bpk Agus Setyantoro, kegiatan vaksinasi tersebut dimulai pada pukul 08:00 Wib s/d pukul 17:00 Wib, adapun kegiatan vaksinasi tersebut dibawah tanggung jawab : Ltd Ckm, Dr Hansen. Rs Daan Mogot Kesdam Jaya, hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut diantaranya

1. Kolonel Inf Suyitno ( Staf ahli Pangdam Jaya ).
2. Ltd Ckm, Dr Hansen(Yonkav 9)
3. Kapten Inf Jefriansen Sipayung, S.H.( Danramil 13/Cisoka ).
4. Dr Zulkili ( Staf Klinik Kab, Tangerang ).
5. Dr Nugraha ( Ka, Klinik Kab, Tangerang ).
6. Babinsa koramil 13/Cisoka, Pol-PP dua (2), Orang. vaksinator dua puluh (20) Orang, ditambah tenaga Dokter tiga (3) Orang, dengan jumlah vaksin seribu delapan puluh ( 1.080 ) vaksin, dengan jumlah pendaftar peserta vaksinasi a. Terdaftar sembilan ratus empat puluh lima ( 945 ) Orang,
b. Tervaksin sebanyak sembilan ratus dua belas ( 912 ) Orang dengan kategori V1 Umum : Delapan ratus lima puluh enam (865) Orang
V1. Anak : tiga puluh empat (34) Orang
V1. Lansia : Dua puluh dua (22) Orang, Tunda vaksin : tiga puluh tiga (33) Orang dengan keterangan tunda vaksin sebagai
– Tensi tinggi : Tujuh belas (17) Orang
– Penyitas : Tiga (3) Orang
– Kemoterapi : Satu (1) Orang
– Bapil : Empat (4) Orang
– Demam : Satu (1) Orang
– Beda jenis vaksin : 2
– Aritmia : 5
Sisa vaksin : seratus enam puluh delapan (168), 84 Vial dan vaksin sisa di simpan di Puskesmas Cisoka.

Kegiatan vaksinasi tersebut menjadi bahan laporan untuk diketahui kepada,
1. Kasdim
2. Para Pasi Kodim, bahwa kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan baik.

foto : Kegiatan Vaksinasi di Mts Solear Jl Raya Cibogo desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

 

Di waktu dan tempat yang sama Bpk Agus Setyantoro kepada awak media online AktualNews.co.id, sebagai ketua yayasan Bima Budaya bersama dengan relawan ASR sangat gembira melihat animo masyarakat/warga. Ds Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, yang begitu besar untuk mendapatkan vaksinasi yang artinya masyarakat/warga Ds Pasanggrahan kecamatan Solear, kini telah menyadari betapa pentingnya vaksinasi, masih menurut Agus Setyantoro kepada awak media online AktualNews.co.id, walau masyarakat/warga Ds Pasanggrahan Kec Solear telah mendapatkan Vaksinasi bukan berarti masyarakat/warga Ds Pasanggrahan Kec Solear, lalu abai dengan menjaga kesehatan, vaksinasi itu untuk menjaga imun tubuh bukan kebal terhadap virus Covid-19, ujar Agus Setyantoro yang artinya kita, masyarakat walau sudah mendapatkan vaksinasi tetap harus menjaga kesehatan karena kesehatan adalah hal yang paling utama ujar Agus Setyantoro di akhir wawancara dengan awak media online AktualNews.co.id, Agus Setyantoro mengatakan target vaksinasi jika sesuai jadwal perharinya Seribu (1.000), peserta vaksinasi dan kegiatan vaksinasi ini akan di gelar hingga tanggal 24 September 2021, mendatang di Mts Solear dan Agus Setyantoro juga menyampaikan pesan dan ucapan terimakasih kepada relawan ASR yang begitu semangat mendukung kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan oleh Kodam jaya, Kodim 0510/Trs, Koramil 13/Cisoka, Agus Setyantoro juga menghimbau kepada masyarakat untuk datang ke Mts Solear untuk mendapatkan vaksinasi, dan masyarakat/warga yang ingin di vaksin cukup membawa foto copy KTP dan KK, silahkan datang ke Mts Solear dan tujukan foto copy KTP dan KK, kepada petugas atau relawan ASR untuk mendapatkan vaksinasi jangan kwartir ditolak selagi persediaan vaksin masih ada ujar Agus Setyantoro di penutup wawancara kepada awak media online AktualNews.co.id
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual NewsSelaku pimpinan baru di daerah Kabupaten Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu dr.H. Erik Adtrada Ritonga,M.K.M, dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, diwakili Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, mensosialisasikan visi dan misi kepala dan wakil kepala daerah dalam rangka penyusunan rancangan awal RPJMD dan RENSTRA perangkat daerah tahun 2021-2024 diruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu jalan SM, Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Selasa 21/9/2021.

Pertumbuhan ekonomi yang dilihat dari produk domestik regional bruto dalam 5 tahun terakhir stabil 5,05% namun pada tahun 2020 menurun menjadi 0,09% sebagai dampak pandemi covid 19. inflasi dalam 5 tahun terakhir cenderung menurun pada tahun 2016 sebesar 4,76 % sampai dengan tahun 2019 sebesar 1,54% dan menaik pada tahun 2020 menjadi 2,78 persentase kemiskinan di kabupaten.

Gini rasio sebagai indikator yang menunjukkan tingkatan ketimpangan pendapatan masyarakat dalam 5 tahun terakhir cenderung meningkat, tahun 2017 sebesar 0,279 an dan mulai tahun 2018 sebesar 0,294%. tingkat pengangguran terbuka dalam 5 tahun terakhir cenderung menurun pada tahun 2015 sebesar 11, 39% sampai tahun 2019 sebesar 5,71% dan pada tahun 2020 sebagai dampak covid-19 kembali meningkat menjadi 6,05%. Ujar Sekda.

Menjawab tantangan tersebut maka pada periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2021-2024 kita memiliki visi terwujudnya masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024 yang akan dijabarkan dalam 10 agenda kebijakan prioritas sebagai berikut.

Pertama menurut sekda, menciptakan tata kelola pemerintah yang merakyat, bersih dan profesional, (2). Meningkatkan pembangunan dan kualitas infrastruktur dengan mengacu kepada prinsip prioritas pembangunan yang merata dan berkeadilan, (3). Meningkatkan kehidupan masyarakat di bidang keagamaan, sosial dan budaya, (4). Meningkatkan perekonomian masyarakat yang berbasis potensi daerah seperti pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan, (5). Meningkatkan kualitas pendidikan untuk membangun karakter dan sumber daya manusia, (6). meningkatkan Pelayanan Kesehatan sebagai upaya memperbaiki kualitas hidup masyarakat, (7). mengurangi angka pengangguran dengan meningkatkan kualitas dan produktivitas sumber daya manusia, (8). Mengembangkan potensi wisata daerah dan industri kreatif, dan yang terakhir meningkatkan kebersihan, keamanan, ketertiban, keindahan dan kekeluargaan di tengah kehidupan masyarakat.jelas Sekda.

Dari 10 visi misi tersebut sangat diharapkan dapat dituangkan ke dalam dokumen perencanaan seluruh OPD sesuai tugas dan kewenangan masing-masing untuk penyusunan rancangan awal RPJMD dan dapat melaksanakan penginputan ke sistem informasi pemerintahan daerah. ” Semoga kita dapat menyatukan langkah dan pemikiran untuk pembangunan Kabupaten Labuhanbatu demi terwujudnya masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera. Tegas Bupati melalui Sekda.

Disatu sisi, Kaban BAPPEDA Labuhanbatu Hobbol Z Rangkuti menyebutkan sosialisasi visi misi Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu berdasarkan regulasi undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, peraturan menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi Pembangunan Daerah, tata cara evaluasi Rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD dan peraturan menteri Dalam Negeri Nomor 70 tahun 2019 tentang sistem informasi pemerintahan daerah.

Dijelaskan Kaban Bappeda pendekatan perencanaan pembangunan daerah berorientasi pada proses Teknokratik, Partisipatif, Politis dan Atas Bawah dan Bawah Atas. ” kepada seluruh Kasubag program dan camat mari kita satukan persepsi demi terwujudnya visi dan misi kepala daerah”. Jelas Kaban.

Hadir mengikuti sosialisasi tersebut Sekdakab Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Kaban BAPPEDA Hobbol Z Rangkuti, Seluruh Camat se Kabupaten Labuhanbatu dan seluruh Kasubag program dari setiap OPD. [ Red/Akt-16]

 

Aktual News

Serang, Aktual NewsDalam rangka menyukseskan kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Wilayah Provinsi Banten, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tunianto, S.Sos.,M.M meninjau secara langsung di beberapa titik lokasi yang menjadi lokasi Kunjungan Kerja Presiden RI 1. Senin (20/09/2021).

Kunjungan kerja Presiden RI 1 ke wilayah Provinsi Banten dalam rangka meninjau kegiatan Vaksinasi massal dan meresmikan pabrik di PT Krakatau Steel Cilegon serta memberikan pengarahan kepada Forkopimda se Provinsi Banten di KP3B, yang direncanakan hari Selasa tanggal 21 september 2021.

Danrem 064/MY mengatakan melaksanakan pemantauan dan mengecek kepada para personel Pengamanan yang siap siaga berada di lapangan, agar kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan berjalan dengan lancar dan aman.

“Kita sebagai yang punya wilayah sedapat mungkin acara kunjungan kerja RI I ini dapat berjalan aman dan lancar. Kita siapkan segalanya mulai dari tempat sampai dengan terselenggaranya semua acara yang digelar di provinsi Banten,” ungkapnya.

Kepada seluruh personel pengamanan VVIP Kunker RI 1, Danrem 064/MY menyampaikan Pengamanan VVIP ini harus berhasil dan jangan dianggap sebagai rutinitas tetapi operasi baru, sehingga tidak mengabaikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta di setiap lokasi kunjungan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan dengan benar.”. Pesan Danrem 064/MY.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Bogor, Aktual NewsDalam rangka mendukung Pemerintah mempercepat penanggulangan wabah pandemi Covid-19
Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. bersama jajarannya terus menggelar percepatan Vaksinasi Covid-19 dibeberapa titik diseluruh wilayah Korem 061/Suryakancana. Dan hampir di setiap kegiatan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Korem 061, Ia turun langsung memantau kegiatan tersebut seperti yang dilaksanakan pada hari ini di Kecamatan Gunung Putri, Senin (20/9).

Hari ini sebanyak 5000 dosis vaksin telah disiapkan untuk warga masyarakat Kecamatan Gunung Putri, Vaksin covid-19 tentunya sangat penting untuk siapapun, dikarenakan vaksin dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang hingga mampu meminimalisir penularan Corona Virus Disease-19. Ungkap Danrem kepada awak media.

Kemudian lanjutnya Ia menyampaikan bahwa Ia bersama Dandim 0621/Kab.Bogor, Dandenkes, Camat dan Kapolsek, para Kades serta Danramil melaksanakan serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di beberapa titik sentral tambahan, ada 5 titik sentral tambahan kemudian 1 mobile vaksin, rata-rata targetnya tiap sentral antara 3000 sampai 5000 orang. Yang mana kegiatan tersebut didukung oleh Puskes TNI dengan mengirimkan 99 Nakes dari gabungan TNI dan relawan.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada Puskes TNI atas dukungannya, yang mana dalam hal ini ada dukungan 99 nakes dari Puskes TNI. mereka ini sebelumnya bekerja di wisma atlit, karena mungkin saat ini mereka tidak terlalu padat maka kemudian dititipkan ke Korem 061/SK sebanyak 99 orang sampai dengan hari ini, totalnya ada 111 orang nakes. Mereka adalah gabungan dari tiga angkatan, yaitu Darat, Laut dan TNI Angkatan Udara, termasuk para relawan dari seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.” Ujar Danrem.

Danrem berharap hari ini paling tidak antara 3.000 sampai 5.000 bisa tercapai target yang diinginkan diseluruh wilayah KOREM 061/SK. Yang jelas vaksinasi ini adalah vaksinasi kolaborasi gabungan antara TNI Polri dan Pemda yang sekarang bersinergis melaksanakan serbuan vaksinasi. kemudian untuk wilayah Kabupaten Bogor kami sampaikan juga bahwa sampai dengan kemarin kami yaitu TNI/Polri dan Pemkab sudah berhasil melaksanakan vaksinasi sejumlah 1.280.000 orang lebih itu artinya masih jauh dari target, makanya dengan adanya dukungan dari Puskes TNI dan para nakes dari wisma atlit ini, kita dapat mendongkrak perolehan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor. yang jelas kita akan berusaha semaksimal mungkin dengan sinergitas bersama-sama, seluruh elemen yang terlibat semuanya akan kita libatkan dan tentunya kita berharap dukungan dari seluruh masyarakat supaya target segera tercapai.

Kemudian lanjutnya Ia berharap penegakan PPKM level 3 termasuk penegakan protkes tetap ditingkatkan. Karna kita tidak ingin adanya varian baru akan berpengaruh juga pada pencapaian tersebut, yang jelas data fakta dan angka menyampaikan orang yang divaksin itu lebih sehat lebih kuat imunnya dan lebih tahan terhadap penyakit.

Dan masih berkaitan dengan Vaksinasi, Danrem juga menyampaikan tentang
Aplikasi peduli lindung, di mana Aplikasi tersebut menjadi sangat penting, dikarenakan diperkantoran di tempat wisata dan lain sebagainya baik di kota maupun kota Bogor sudah menerapkan Aplikasi Peduli lindung, jadi masyarakat harus melakukan vaksinasi agar kita dapat mengakses aplikasi itu.

Pelaksanaan vaksinasi kolaborasi antara TNI polri dan Pemkab Bogor dihadiri oleh Letkol Inf Sukur Hermanto ( Dandim 0621/Kab.Bogor ), Letkol Ckm Indra ( Dandenkes 03.04.01 Bogor ), Mayor Cba Ujang Rohmat ( Kasdim 0621/Kab.Bogor ), Mayor Ckm Dandi ( Wadan Denkes 03.04.01 Bogor ), Kapt Kav.Bambang M ( Danramil 0621-05/Gunung Putri, Kompol Andri Fran Ferdiyawan, S.H, S.I.K ( Kapolsek Gunung Putri ), Bpk. Drs.Didin Wahidin, M.Si ( Camat Gunung Putri ), Bpk.Ruli Satgas Covid 19 Kab Bogor, dr Dian Chaijadi M.Bionet ( Ka Puskesmas Bojong Nangka ), dr Deni Prananto ( Ka Puskesmas Karangan ) serta dr Prima ( Ka Puskesmas Gunung Putri )

Adapun kegiatan Vaksinasi yang di laksanakan Korem 061/Sk pada hari mencapai 17.903
warga masyarakat yang tervaksin. Dan tenaga kesehatan yang ikut membantu pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu terdiri dari Denkes Rs. Saak , Nakes dari Wiswa Alit
Nakes Puskesmas yang ada di wilayah setempat serta para relawan

Kemudian Danrem bersama dengan Laz Rabanni menyerahkan 200 paket bantuan sosial kepada kaum dhuafa dan para lansia yang ada sekitar tempat pelaksanaan vaksinasi dan ini yang sering dilakukan. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

 

Kendari, Aktual News Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tenggara, Ridwan Badalah, dituntut pertanggungjawabannya atas dana pemberitaan dan advertorial by order dari 10 (sepuluh) media di Kendari yang belum dibayarkan. Untuk itu Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH, diminta agar segera mengevaluasi kinerja Ridwan Badalah sebagai Kepala Dinas Kominfo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD-PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara, Agussalim Patunru, kepada media ini, Minggu (19/9/2021). “Ada sepuluh media di Kendari yang mengeluhkan kinerja Dinas Kominfo Sultra atas janji-janji yang tak ada habisnya untuk melakukan pembayaran atas berita dan iklan yang telah dimuat di website masing-masing media. Kesembilan media ini sudan menyetorkan invoice atau tagihan pembayaran tapi tak kunjung dibayarkan,” jelas Agussalim.

Menurutnya, jika Dinas Kominfo tidak punya dana atau tidak ingin memberikan dana pemberitaan dan iklan, hal itu tidak masalah. Namun jangan menjanjikan akan memberikan bantuan dana pemberitaan kepada pihak media-media ini.

“Pada bulan Februari 2021 lalu, saya diundang atas nama PPWI Sultra oleh Kadis Kominfo Ridwan Badalah untuk bertemu di salah satu warung kopi di Kendari. Kadis Kominfo kemudian meminta 25 media dari 64 media yang tergabung di DPD-PPWI Sultra untuk didaftarkan pengajuan kontrak kerjasama dengan Pemvrop Sultra dengan nilai anggaran Rp.5.500.000 perbulan permedia. Secara bergilir lima media akan dibayarkan setiap bulannya, demikian janji Kadis itu kepada DPD-PPWI Sultra. Tapi yang terjadi sejak bulan Maret berjalan sampai bulan September belum ada sama sekali yang dibayarkan, padahal invoice sudah disetorkan kepada staf Kadis, Pak Hardin, dan telah diparaf oleh Ridwan Badalah. Setelah ditagih, tiba-tiba Ridwan Badalah mengurangi angka dari Rp.5.500.000 turun menjadi 1.000.000 per media, itupun belum dibayarkan hingga saat ini. Kalau tidak mau bantu, jangan berikan janji-janji,” jelas Agussalim dengan nada kesal.

Kinerja Kadis Kominfo perlu dievaluasi dan pihak penegak hukum diminta untuk mengaudit anggaran media yang bergulir di Dinas Kominfo tahun 2021 sebesar Rp 1,5 miliar yang dinilai tidak transparan.

Berikut daftar media yang dijanjikan dana bantuan pemberitaan dan iklan namun belum dibayarkan:
1. www.radartenggara.co.id
2. www.globalsultra.co.id
3. www.mediasultra.co.id
4. www.indinesiaexpres.com
5. www.livefaktanews.com
6. www.rakyatku.com
7. www.fokustime.com
8. www.terobosnusantara.com
9. www.wargata.com
10. www.platmeranews.com

Secara terpisah, ketika masalah ini dilaporkan ke Dewan Pengurus Nasional PPWI di Jakarta, Ketum PPWI Wilson Lalengke menanggapi ringan terhadap perilaku Kadis Kominfo Sultra tersebut. Wilson mengingatkan kepengurusan PPWI Sultra bahwa pihaknya sudah mewanti-wanti dari awal agar jangan terkecoh dengan janji seorang pejabat. Bahkan, Wilson Lalengke menegaskan agar setiap anggotanya, terutama pemilik dan pengelola media massa, tidak berdekatan dengan birokrasi dan pihak manapun untuk kerjasama pemberitaan yang sifatnya mengikat secara finansial.

“Saya sudah ingatkan sejak awal agar teman-teman media menghindari berdekatan dengan pejabat dalam hal pemberitaan yang didanai oleh oknum pejabat atau anggaran daerah. Anda akan dikibuli alias dibohongi. Ini terjadi dimana-mana. Mereka dengan mudah menghamburkan janji-janji sorga agar perilaku bobrok mereka tidak diberitakan. Namun, setelah berjalan sekian lama, mereka nyaman menikmati situasi aman terkendali, oknum pejabat itu akan dengan mudah juga ingkar janji dengan seribu satu alasan dan bahkan seribu satu janji palsu lagi,” jelas alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 ini.

Oleh karena itu, sambung Wilson Lalengke, dia menyarankan kepada rekan-rekan media di Sulawesi Tenggara agar berhentilah merengek janji dari Ridwan Badalah itu. “Cukuplah pengalaman ini jadi catatan dan penilaian masyarakat tentang karakter oknum pejabat tersebut yang ternyata tidak bisa dipercaya alias tidak amanah terhadap janji yang diucapkannya,” tutup tokoh pers nasional yang terkenal gigih membela warga yang teraniaya dimana-mana. [ Red/Akt-01/AGS ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. dr. Hj, Maya Sasmita Erik Adtrada Ritonga, M.K.M menghadiri pembukaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang merupakan aksi 5 program penurunan stunting di Aula perkebunan PTPN 3 desa janji Kecamatan Bilahbarat Kabupaten Labuhanbatu, Senin 20/9/2021.

Kader Pembangunan Manusia (KPM) Aksi 5 adalah merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya yang mana dalam penanganan Stunting ada 8 aksi Konvergensi, dan Labuhanbatu sudah melaksanakan Aksii 1-4 dan kini adalah Aksi 5 yaitu pembinaan Kader Pembangunan Manusia.

Menurut dr. Maya begitu sapaan akrab masyarakat kepada ketua TP.PKK ini, Salah satu permasalahan yang dihadapi dalam sektor kesehatan khususnya manusia dalam pertumbuhan dan perkembangan balita yang dimulai sejak masa 1000 hari pertama kehidupan (HPK) yaitu belum optimalnya gizi balita yang ditandai dengan angka stunting pada balita yang masih cukup tinggi.

Berdasarkan hasil riset Riskesdas (RISET KESEHATAN DASAR) tahun 2018 bahwa balita dengan status gizi pendek dan sangat pendek sebesar 29%, angka ini masih lebih tinggi dibanding toleransi maksimal stunting yang ditetapkan badan kesehatan dunia (WHO). yaitu kurang dari 20%.ujarnya.

dr. Maya menjelaskan bahwa Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memprediksi empat tahun kedepan dari 20 juta kelahiran bayi tujuh juta diantaranya berpotensi mengalami stunting.

Diakhir kata beliau berpesan kepada seluruh Kader Pembangunan Manusia , Kader Posyandu dan tenaga kesehatan untuk bersinergi meningkatkan kesadaran masyarakat terkait stunting dengan melakukan pengukuran tinggi badan bayi dan balita sebagai deteksi dini stunting, melakukan pendataan sasaran rumah tangga 1000 HPK, harapnya.

Dilokasi yang sama, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham, S.K.M, M.Kes mengatakan berdasarkan data profil Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu tahun 2019 terdapat sebanyak 528 balita stunting tersebar pada 15 wilayah Puskesmas di Kabupaten Labuhanbatu khususnya.sebanyak 76 balita stunting tersebar di wilayah Kecamatan Bilah barat.

Apa itu stunting, H. Kamal menjelaskan stanting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek dari standar seusianya. Kondisi anak yang pendek seringkali dikaitkan dengan genetik dari kedua orang tua sehingga banyak yang hanya menerima tanpa banyak berbuat apa-apa dalam pencegahannya.

Pencegahan stunting sangat penting dilakukan sedini mungkin untuk membebaskan setiap anak khususnya di Labuhanbatu dari resiko terlambatnya perkembangan otak yang menyebabkan tingkat kecerdasan anak tidak maksimal

Dalam persiapan daerah lokus stunting adalah pan aksi yang harus dijalankan, salah satu diantaranya adalah aksi 5 yaitu pembinaan kader pembangunan manusia, Adapun peran dan fungsi KPM dalam penurunan stunting yaitu membantu Desa dalam memfasilitasi pelaksanaan integrasi dan intervensi penurunan stunting di tingkat desa. Jelas Kamal.

Sementara panitia pelaksana kegiatan Hobbol Z Rangkuti menjelaskan bahwa dalam penanganan Stunting ada 8 aksi Konvergensi Labuhanbatu sudah melaksanakan Aksii 1 sampai dengan 4.
Dan ini adalah Aksi 5 yaitu pembinaan Kader Pembangunan Manusia.Yg mana salah satu tujuannya diharapkan KPM melakukan tugasnya dalam pelaksanaan integrasi pencegahan dan penurunan Stunting ditingkat desa.

Kemudian disisi yang sama, Kabid Kesehatan Masyarakat Friska E, Simanjuntak S.K.M, menegaskan, sangat diharapkan hasil output pertemuan pembinaan kader manusia dapat meningkatkan pendataan 1000 HPK, peningkatan cakupan balita hadir ke posyandu untuk melakukan pengukuran pertumbuhan dan perkembangan balita, dan meningkatkan pencatatan dan pelaporan kasus balita stunting dalam aplikasi elektronik human development worker oleh KPM, dan aplikasi si elektronik pencatatan dan pelaporan gizi berbasis masyarakat oleh tenaga pelaksana gizi di puskesmas.ucap Friska.

Usai memberikan arahan dan bimbingan, Ketua TP.PKK disaksikan oleh wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Risa Siregar S.Pd, MM, Kadiskes H.Kamal Ilham, S.K.M, M.Kes, Kaban BAPPEDA Hobbol Z Rangkuti memberikan vaksinasi secara simbolis kepada 10 orang ibu hamil, memberikan bantua asupan tambahan gizi dan supenir kepada ibu hamil. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Kabupaten Tangerang, Aktual News Ijin usaha Cv.Shuto Jaya Sumber yang bertempat di Pergudangan Grand Surya Cisoka Kabupaten Tangerang, Prov.Banten, karena terhalang PPKM selama tiga bulan. Vetrus pemilik usaha makanan coklat di Grand Surya Cisoka harus berhenti beraktivitas. Senin, (20/9/2021).

Vetrus selaku Pemilik usaha makanan Coklat Cv.Shuto Jaya Bersama mengatakan pada wartawan Aktualnews.co.id

” Untuk masalah gaji pekerja sudah kami jelaskan sebelum masuk kerja perusahaan kami bahwa kerja di perusahaan kami masuk borongan, dari pembayaran semua sudah di jelaskan pada pekerja kami dan yang tidak jelas didalam pembayaran mungkin karyawannya itu sendiri yang belum paham dengan sistem pembayaran upahnya dari kesepakatan awal dan juga sudah kita bayarkan dua kali lipat dari pada mestinya, selebihnya kita juga didalam perusahaan ini untuk memperdayaan warga sekitar agar bisa bekerja.

Bilamana pembayaran 70 ribu perhari mereka harus dapat seperti angkanya mereka harus mencapai kesepakatan awal dua ratus toples saat kerja, karena mereka masih tahap belajar masih baru pasti hasilnya sangat sedikit.

bilamana mereka sudah lancar semuanya pun dapat gaji lebih dari kesepakatan awal tergantung kecepatan orang itu sendiri “, Ungkap Vetrus.

” Ijin sudah semua di buat saat pertama kali sudah ada, lanjut kata verus dalam wawancaranya dihadapan wartawan, cuma kemarin untuk ijin Desa aja yang belum selesai karena waktu aja yang tidak memungkinkan, karena PPKM kita tidak ada aktifitas selama tiga bulan dan kami pun baru kemarin bertemu dengan bapak lurah, alhamdullilah ijin Desa sudah selesai semua ,” Ungkap vetrus.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.