Aceh, Aktual News. Ketua Projo DPC Simeulue Yusuf Daud dalam pres releasenya mengatakan beberapa hari kedepan pihaknya akan datangi Polda Aceh guna mendesak segera ditetapkannya tersangka kasus 12.8 M.

Sebagai pelapor, bersama saudara Zulhamzah sudah merupakan kewajiban kami untuk mempertanyakan dan meminta perkembangan, mengingat sudah adanya hasil kerugian Negara sebagaimana sudah dimuat dalam pemberitaan baru-baru ini, ucap Yusuf Daud di Jakarta, (30/9).

Pernyataan Yusuf Daud tersebut disampaikan setelah adanya penahanan kepada para terdakwa kasus Korupsi 9.6 M

Terkait hal itu, Yusuf Daud memberikan apresiasi kepada Kejari Simeulue yang sudah bekerja dengan sangat baik.

Kemabali pada kasus 12.8 yang kami laporkan di Polda Aceh, hal itu harus segara dituntaskan dan kami sebagai pelapor meminta penegak hukum agar mengungkap aktor utamanya.

Sesuai dokumen yang kami miliki bahwa kasus pembangunan jalan Simpang Batu Ragi-Sp.Patriot/12.8 M tersebut adalah fiktif diperkuat dengan SP2D-nya yang sudah dilakukan penarikan hingga 95% sementara di lokasi tersebut sama sekali tidak di kerjakan alias Fiktif.

Semoga Polda Aceh segera menetapkan tersangka dan kasus ini dapat dilimpahkan ke pengadilan.

masyarakat Simeulue benar-benar sudah resah dengan berbagai kasus yang bermunculan dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini, tutup Yusuf Daud, [Red/Akt-25/As]

 

Aktual News.

Labuhanbatu, Aktual NewsBupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM hadiri Musyawarah Daerah ke-XIV Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Labuhanbatu di Gedung Nasional, Jl. Jend. Ahmad Yani, Rantau Utara pada Rabu 29/09/2021.

Hadir dalam Musda ini Ketua DPD KNPI Sumatera Utara Samsir Pohan. Membuka sambutannya Samsir mengucapkan selatam kepada Bupati dan Wabup Labuhanbatu. Samsir mengatakan saat ini masyarakat mulai lupa dengan KNPI, dan KNPI harus berusaha bangkit dengan cara mencari tahu apa kebutuhan pemuda.

“Sejatinya, KNPI adalah titik bertemunya perkumpulan pemuda. Tempat berkumpulnya organisasi kepemudaan,” jelas Samsir.

Samsir juga menambahkan hal yang penting adalah bagaimana pemuda mampu dan mau menemukan masalah dan apa yang menjadi PR di Labuhanbatu. Harus sesuai dengan tema Musda kali ini ini yaitu Pemuda Bersatu untuk Bolo Labuhanbatu.

“Jangan buat keberadaan organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan, menjadi masalah bagi masyarakat, menjadi masalah bagi Pemkab,” tutupnya.

Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga, dalam sambutannya mengharapkan kepada para pemuda untuk membantu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. “Bantu berikan ide, bantu berikan gagasan”

Bupati juga mengatakan Pemuda tidak boleh terpisah, pemuda harus bersatu dan harus pintar agar bisa memimpin Labuhanbatu nanti. Bupati berharap semoga hasil Musda KNPI Labuhanbatu, memiliki kepengurusan yang sah, yang selanjutnya akan melaksanakan program-program KNPI Labuhanbatu.

Turut hadir dalam Musda ini, Asisten I Pemkab Labuhanbatu, Pewakilan beberapa OPD, Kabag Protokol, perwakilan Kodim 0209 LB, perwakilan Polres Labuhanbatu, dan perwakilan dari organisasi kepemudaan di Labuhanbatu. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.