Labuhanbatu, Aktual News-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu setelah melalui pembahasan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu maupun Organisasi Perangkat Daerah telah sepakat dan telah menyetujui Ranperda Tentang Perubahan APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Kantor DPRD Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan (30/09/2021).

Rapat Paripurna dipimpin ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, SH. Persetujuan DPRD tentang Perubahan APBD tersebut ditandai dengan ketokan palu dan penandatanganan berita acara oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, M.KM serta ketua DPRD Labuhanbatu dan para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu.

Erik Adtrada dalam pidato sambutannya mengatakan dengan telah disetujui Ranperda berarti kita telah menyelesaikan seluruh agenda rencana keuangan pemerintah labuhanbatu yang merupakan instrumen dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan rencana kerja serta penyelenggaraan pemerintah dalam satu tahun anggaran.

“Saya juga berterima kasih kepada anggota dewan serta para fraksi – fraksi komisi DPRD yang telah memberikan berbagai tanggapan, saran dan masukan serta penuh kesabaran untuk mengkaji demi kesempurnaan Ranperda P APBD tahun 2021” ucap erik.

Turut hadir Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, M.KM, ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, SH beserta Wakil dan Anggota DPRD, Sekda Labuhanbatu Ir Muhammadd Yusuf Siagian, MMA, Para Asisten Labuhanbatu, Perwakilan Kejari, Perwakilan Dandim 0209/LB, Perwakilan Polres Labuhanbatu, dan Para Kepala OPD. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Serang, Aktual News-Danrem Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M didampingi Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono hadiri Penanaman bibit pohon mangga dalam rangka mewujudkan Pondok Pesantren An – Nawawi, Kecamtan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara menjadi wilayah potensi Desa Mangga. Kamis ( 30/092021 )

Penanaman bibit pohon Mangga ini juga dihadiri oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak, Dandim 0602/Serang, Kolonel Inf Soehardono, Pimpinan Ponpes An – Nawawi Tanara, Kadis Pertanian Provinsi Banten, Kadis Pertanian Kabupaten Serang, Kadiskes Kabupaten serang, Wakapolres Kabupaten Serang, Muspika Kecamtan Tirtayasa dan Kecamtan Tanara

Dalam sambutannya Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M mengatakan ini adalah Amanah dari Bapak Wakil Presiden Prof.Dr.( H.C ) KH Ma’ruf Amin mempunyai satu keinginan di wilayah Ponpes An – Nawawi dan sekitarnya Tanara ini nanti menjadi satu daerah penghasil Mangga.

“Dari berbagai kondisi dan kendala oleh karna itu, Saya bukan ahlinya dalam tehnik pelaksanaan penanaman pohon Mangga maka saya menggandeng Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten” ungkap Danrem

Brigjen TNI Yunianto juga mengajak kepada masyrakat yang diberi tanggungjawab untuk menanam pohon mangga ini agar dirawat dengan baik dan benar

“Pada saatnya pohon Mangga ini akan berbuah dan buahnya pun bisa kita nikmati sehingga kewajiban kita bagaimanapun caranya bisa tumbuh subur dan nanti menjadi sentral buah Mangga di Kecamatan Tanara”

“Kepada Kepala Desa yang daerahnya kebagian bibit pohon Mangga, nanti saya akan perintahkan Babinsa untuk membantu mengecek, mudah mudahan sejumlah kita tanam itu semuanya tumbuh dan menghasilkan buah beberapa tahun kedepan” tambah Danrem

Sementara itu Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah atas nama pribadi dan Kabupaten Serang mengucapkan terima kasih setinggi – tingginya kepada Bapak Wakil Presiden, Danrem 064/MY dan Dandim 0602/Serang yang telah menggagas kegiatan ini

“ Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat yaitu penanaman pohon mangga 20,000 batang pohon Mangga “

Bupati Serang berharap kegiatan ini menjadi percontohan sehingga Kecamatan Tirtayasa dan Kecmatan Tanara kedepannya menjadi Kecmatan Magga seperti di Indramayu

“Kalau kita kerjakan bersama TNI, Pemerintah Daerah dan juga dukungan dari masyarakat bukan hal yang mustahil, saya berharap kapada masyarakat setelah pohon mangga ini ditanam tidak lagi menjadi tugas TNI, itu tugas masyarakat untuk menjaga dan merawatnya”

Selanjutnya, Danrem 064/MY beserta rombongan melaksanakan Panen Raya Padi dalam rangka mewujudkan program Ketahanan Pangan diwilayah Kodim 0602/Serang di Jalan Syeh Nawawi Tanara RT / RW 001 / 01 Desa Tanara Kecamatan Tanara , Kabupaten Serang – Prov Banten.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Serang, Aktual NewsDalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Kodim 0602/Serang menggelar Serbuan vaksinasi massal Covid-19 di Desa Sujung, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Kamis, (30/09/2021).

Kegiatan Vaksinasi kali ini mengusung tema dengan “Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang”

Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 ini di tinjau langsung oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M, bersama Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak di damping oleh Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M, dalam kegiatan tersebut menyampaikan Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Tahun 2021.

“Maksud dari kegiatan ini untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di wilayah Kabupaten Serang. Harapannya akan segera tercapai kekebalan kelompok (Herd Immunity), sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal namun tetap memperhatikan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker,” ujar Danrem.

Lanjut Jenderal Bintang Satu menjelaskan bahwa program serbuan vaksinasi di Kabupaten Serang sudah berjalan dengan baik. Kondisi ini perlu kita jaga dan tingkatkan, TNI-Polri, Pemda dan elemen masyarakat lainnya perlu terus bekerjasama dan bergotong-royong mensukseskan program vaksinasi tersebut.

“Bagi masyarakat yang belum sadar akan pentingnya Vaksin dan Prokes, personel Korem 064/MY beserta jajaran selalu melakukan himbauan dan sosialisasi akan pentingnya hal tersebut dilaksanakan, Untuk itu Korem 064/MY mengajak seluruh pihak termasuk para jurnalis untuk bersama-sama melaksanakan himbauan tersebut kepada masyarakat untuk kepentingan kita semua,” tutur Danrem.

Sementara itu, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Korem 064/MY dan Kodim 0602/Serang beserta jajaran yang telah melaksanakan Serbuan Vaksin Massal ini.

“Kita lihat kegiatan disini sudah tertib, target 1000 vaksin dititik lain sudah dilaksanakan kerjasama antara Pemda, Dinkes, TNI, Polri diseluruh Kabupaten Serang,” kata Bupati.

Ditempat yang sama, Dandim 0602/Serang Kolenel Inf Soehardono menambahkan bahwa kegiatan dilaksanakan melalui mekanisme sesuai prosedur diantaranya pendaftaran/registrasi, sekreaning/pemeriksaan kesehatan bagi yang akan menerima vaksin, pemberian/penyuntikan vaksin, Penginputan Data dan observasi bagi yang sudah di vaksin selanjutnya peserta yang sudah melakukan Vaksin menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek dari vaksinisasi yang telah disuntikkan.

“Kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka peringatan menyambut HUT ke-76 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang. Serbuan vaksinasi ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0602/Serang dalam peran serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masyarakat Kabupaten Serang,” ungkap Dandim.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Serang, Aktual News Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto, S.Sos, M.M yang di wakili Pasi Binwamil Siter Korem 064/MY Mayor Arm Kasudiono di dampingi Pasi Bhakti Korem Siter Korem 064/MY Mayor Chb Gimin menggelar kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar di Pondok Pesantren Daar Al-Ilmi, di Jalan Empat Lima, Cikulur, Kota Serang, Rabu, (29/09/2021).

Kegiatan pembinaan Wasbang tersebut mengusung tema Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif. Tujuan dari kegiatan tersebut guna membentuk masyarakat yang berkarakter dalam berwawasan kebangsaan.

Dalam sambutan Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos,M.M , yang dibacakan Pasi Binwawil Siter Korem 064/MY Mayor Arm Kasudiono menyampaikan bahwa setiap bangsa didunia memiliki cara pandang terhadap kebangsaan dan tanah airnya masing-masing dan cara pandang terhadap kebangsaannya itu kemudian disebut sebagai Wawasan Kebangsaan.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa Bangsa Indonesia memiliki wawasan kebangsaannya sendiri yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Wawasan kebangsaan yang sering didengungkan oleh Pemerintah, hendaknya tidak sekedar retorika verbal yang tidak pernah diaktualisasikan dalam kenyataan, namun wawasan kebangsaan herus benar-benar terealisasi dalam kehidupan nyata sehari-hari.” Katanya.

Menurutnya, hal seperti ini bila dibiarkan akan menyuburkan benih-benih Primordialisme (Kedaerahan), Fanatisme kelompok, fanatisme golongan, kesukuan dan lain-lain yang dapat menimbulkan perpecahan. Dikalangan pelajar sering kali terjadi perkelahian seperti tawuran antar sekolah, tawuran antar kelompok, tawuran antar geng dan tindakan perkelahian lainnya.

“Kita dapat menyaksikan bahwa kenyataan yang sering terjadi dalam kehidupan masyarakat sekarang cenderung kurang memiliki semangat kebangsaan, misalnya suatu golongan begitu menghujat golongan yang lain, suatu kelompok saling menjelekan dan mencaci-maki kelompok lain yang pada gilirannya dapat menimbulkan bentrokan antar kelompok, bentrokan antar Suku, Agama, Ras dan lain-lain,” katanya.

Danrem berharap dengan pembinaan wasbang ini sangatlah penting untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan, sehingga mempunyai kepribadian yang kuat, berakhlak mulia, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, terampil inovatif, memiliki semangat bela negara serta pekerjaan keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan dalam pencapaian cita-cita Bangsa.

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh peserta, agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, sehingga guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena segala permasalahan bangsa kita saat ini adalah tanggung jawab kita semua, untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan bangsa,” imbuhnya.

Melalui kegiatan ini, marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita, karena perjuangan dimasa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti dimasa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya ucapkan terima kasih atas penerimaan serta penyambutan yang diberikan kepada pimpinan Ponpes Saat Al-Ilmi kepada kami semua. Kegiatan yang positif ini diharapkan dapat bermanfaat dalam menjalankan tugas yang sedang menanti di hadapan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna tetap terjaganya persatuan dan kesatuan negara kesatuan negara kesatuan republik Indonesia,” Imbuhnya.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.