Sukabumi, Aktual News BPK Oi Kota dan Kabupaten Sukabumi kedangan salah satu pendiri Ormas Oi Bapak Indra Bona Parte bersama rekannya Nobon Fals dari BPP Oi bagian kepemudaan dan Olahraga dan dihadiri juga ketua BPK Oi Kab Sukabumi Uda Budi Surya Alam di Kedai Tangkil Bersinar, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Sabtu (2/10/2021).

Dalam silaturahmi ini, ketua BPK Oi Kota Sukabumi Deni Setiawan berhalangan hadir dan memandatkan serta menyerahkan kuasa kepada Ucok (Abdul latif).

Adapun selain silaturahmi dengan kepengurusan Kokab Oi Sukabumi, Bapak Indra Bersama Bapak Nobon Fals mengsosialisasikn program-program Oi kedepannya dan mengajak rekan-rekan Oi untuk tetap bersatu serta menjaga dan memperkuat jalinan kekeluargaan antar anggota.

Disela obrolan Indra mengatakan, dengan sedikit pemaparan sejarah Oi, anggota Oi Kota dan Kabupaten Sukabumi lebih semangat lagi untuk tetap berkarya dan guna memajukan organisasi dan menjaga sinergitas dengan pemerintahan, jangan sampai terpancing isu-isu dan berita yang dapat memecah belah satu kesatuan Indonesia Raya.[Red/Akt-23]

Kang Ocis
Aktual News

kabupaten SerangAktual News Berawal dari titipan dana nominal 40 juta dari Saepul anwar pada Hidayatullah warga Nambo Desa kaserangan, kecamatan Ciruas, Saepul Anwar selaku warga Kp.Tambak Baru, Desa kibin, kecamatan Kibin kabupaten Serang – Banten yang sudah lelah menerima surat pernyataan yang selalu diberikan dari Hidayatullah dan surat pernyataan tersebut ditulis dan ditandatangani oleh Hidayatullah di atas matrai, dengan isi surat pernyataan jika Hidayatullah tidak bisa mengembalikan uang titipan dari Saepul Anwar pada waktu yang telah ditentukan sesuai surat pernyataan yang ditulis Hidayatullah, maka Hidayatullah siap diselesaikan kepada pihak yang berwajib dengan proses hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia, Sabtu (2/10/2021).

Keinginan Saepul Anwar bahwa Hidayatullah beritikad baik dengan cara kekeluargaan tapi Saepul Anwar selalu diberikan janji-janji manis dengan layangan surat pernyataan yang ditulis Hidayatullah.

Saepul Anwar warga kp.Tambak Baru desa Kibin mengatakan pada awak media aktualnews.co.id ” Titipan dana yang saya titipkan ke Hidayatullah sesuai kesepakatan perjanjian untuk biyaya proyek kusen, dan titipan dana tersebut akan dikembalikan setelah proyek selesai, ternyata proyek selesai titipan dana milik saya sampai saat ini belum keluar juga.

Surat Pernyataan dan janji janji dari hidayatullah sudah tidak terhitung, Hidayatullah yaitu warga dari Nambo kecamatan Ciruas.

Hidayatullah awalnya sebagai pemborong proyek, dari proyek perumahan, disini saya hanya menitipkan dana saja ke Hidayatullah, dan pada saat saya temui beliau selalu dari minggu ke minggu bulan ke bulan sampe saat ini dari tahun 2018 sampai sekarang 2021 dan kemarin terakhir katanya akan memberikan tanggal 1 Oktober 2021 sesuai surat perjanjian pas saya temui tanggal 01 sesuai kesepakatan perjanjian minta waktu lagi.

Dalam perjanjian terakhir dia buat sendiri jika tanggal satu tidak mengembalikan titipan dana tersebut siap dipidanakan tertulis di isi surat pernyataan dari Hidayatullah.

Saat saya temui tanggal 01 oktober 2021 kemarin jawabannya minta waktu kembali tanggal 18 oktober 2021 seolah mulur mulur waktu sementara pernyataan pernyataan di atas matrai sudah begitu banyak.

Kalo memang sudah tidak bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan ya kita proses hukum saja sesuai aturan yang berlaku di negara Republik Indonesia, ” ungkap Saepul.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Bogor, Aktual News Syarikat Islam Kabupaten Bogor Bekerjasama dengan Polres Bogor mengadakan vaksinasi massal bagi 3000 peserta. Gerai vaksinasi massal yang bertujuan mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan vaksin Covid-19.

Penempatan vaksinasi massal pada suatu lokasi tertentu membuat sasaran penerima vaksin Covid-19 mudah menjangkau untuk mendapatkan layanan.

Saat dikunjungi awakmedia aktualnews pada Sabtu (02/10/2021) di Cibinong Square Jl Raya Jakarta-Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor. Ketua Syarikat Islam DPC Kabupaten Bogor, Miad Mulyadi SH MH mengatakan,” yang pertama, bentuk kita mendukung pemerintah daerah, untuk percepatan pemberian vaksinasi terhadap masyarakat, yang kedua bentuk kepedulian Syarikat Islam juga atas masa pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia”, ujarnya.

Ia menambahkan acara ini adalah upaya untuk ikut menangani wabah virus Corona.

“Target kita tentunya, bagaimana Syarikat Islam ikut andil dalam menangani wabah di Indonesia khususnya Bogor, agar masyarakat dapat kembali beraktivitas normal baik di dunia pendidikan, dunia usaha dan sebagainya”, harapnya.

Senada dengan Miad Mulyadi, Sekretaris Syarikat Islam, Suherman juga memaparkan tentang giat ini,” Alhamdulillah giat acara vaksinasi massal yang bekerjasama dengan Polres Bogor mencapai target”, ujar Suherman.

Fitriyani (30) warga Pasirjambu Cibinong yang datang ke lokasi acara dan ikut vaksinasi mengapresiasi kegiatan vaksin ini,” Alhamdulillah diadakan gerai ini, hari ini saya telah divaksin Sinovac, bagus antusiasnya masyarakat sini juga”, ujarnya.

Acara vaksinasi tersebut juga langsung ditinjau Kapolres Bogor AKBP Harun dan jajaran juga para tokoh Muspida Kabupaten Bogor.[Red/Akt/07/Koswan]

Aktual News

 

Kabupaten TangerangAktual News – Ketua DPK LSM Gerak meninjau langsung ke lokasi atas apa yang sudah dikeluhkan oleh warga Desa Cempaka, Kecamatan Cisoka, Kab.Tangerang Prov.Banten. Jumat (1/10/2021).

Sahari mendapatkan keluhan dari warga yang mengingikan MCK yang dulu bisa digunakan tapi sekarang tidak bisa digunakan dengan keadaan MCK rusak, atap rapuh dan mesin pompapun dan torn pun tidak ada karena dipindahkan ke masjid yang awalnya dulu diperuntukkan khusus MCK Umum.

Sahari mengatakan pada awak media Aktualnews.co.id ” masyarakat Kp.Tarisi Desa cempaka RT 05/08 Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang mengeluhkan adanya MCK yang sudah rusak atau rapuh tidak bisa digunakan.

kami ketua LSM Gerak Indonesia DPK Kresek meninjau langsung seperti ini keadaan MCK tersebut, dan ketua RT setempat bersama warganya mengatakan pada kami mohon untuk pemerintah Desa Cempaka, kecamatan Cisoka maupun kabupaten Tangerang minta turun ke lokasi untuk mengecek dan minta agar MCK tersebut bisa di fungsikan kembali dengan bangunan tersebut bagus kembali, mesin pompa dan torn diadakan kembali “, kata Sahari.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

kabupaten TangerangAktual News Program bantuan kemanusiaan World Food Programme (WFP) yang bekerja sama dengan pemerintah RI, sesuai yang tertulis di sebuah kramik berwarna hitam dengan tulisan warna kuning menempel di tembok depan MCK yang sudah rapuh lama tidak digunakan.

Kramik tersebut bertuliskan dari nama program pembangunan sanitasi umum yang berlokasi di RT 05/08 Desa Cempaka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Prov.Banten, nama pelaksana Yayasan Chakra Mandisa, mitra pelaksana Warga Desa Cempaka. Jumat (2/10/2021).

Warga sekitar MCK di kp.Tarisi meminta aparat pemerintah baik Desa Cempaka, Kecamatan Cisoka atau tingkat Kabupaten meninjau langsung ke lokasi dengan apa yang menjadi keluhan warga sekitar, dan warga berharap MCK tersebut bisa kembali digunakan oleh warga dengan keadaan rapih.

Eeng selaku RT setempat dan beberapa perwakilan warga lainnya di Kp.Tarisi Rt 05/08 Desa Cempaka Cisoka mengeluhkan pada awak media Aktualnews.co.id dan pada Ketua LSM Gerak, Eeng mengungkapkan,” kami berharap MCK ini bisa diperbaiki kembali atau dinormalkan kembali, pembangunan MCK ini sudah lama sebelum saya menjabat RT sekitar selama 5 tahunan.

Dari pihak pemerintah terkait tidak ada yang memperhatikan, karena tidak diperhatikan MCK tersebut makin kesini makin rusak dan rusak terus dan sampai saat ini begini adanya.

Dulu saat pertama penyerahan ada 1 set, yaitu bangunan, mesin pompa, dan torn, mesinnya sekarang di bawa ke masjid dengan tornnya yaitu masjid nurul julam masjid tokoh masyarakat H.Uding warga Desa cempaka.

dan pemilik tanah juga saudara saya bapak sujai, pemilik tanah ini mempersilahkanb tanahnya dipakai untuk kepentingan umum dengan adanya MCK ini “, ungkap Eeng

Rusmini warga sekitar menginginkan dibetulkan kembali mengatakan pada awak media aktualnews.co.id, kata Rusmini ” kami sebagai warga sekitar menginginkan agar kami bisa kembali menggunakan MCK ini ,” ungkap Rusmini.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual news

Medan,Aktual News Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan kunjungan kerja ke Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Jumat (1/10/2021).

Dirjen Bina Marga Dr Ir Hedy Rahadian, MSc tampak menyambut langsung kehadiran Wali Kota. Pada rapat dengan Dirjen Bina Marga itu, Bobby mendapat dukungan penuh untuk program perbaikan sejumlah jalan rusak di Kota Medan.

Namun diketahui, di Medan melintang pula sejumlah Jalan Nasional dan Jalan Provinsi. Nah, kondisi jalan nasional di Medan banyak yang kondisinya sudah memprihatinkan.

Tapi adapun ruas jalan nasional yang berada di Kota Medan yakni Jalan Gagak Hitam/Jalan Setia Budi, Jalan Binjai Raya/Jalan Gatot Subroto, Jalan AH Nasution, Jalan Ngumban Surbakti/Jalan Letjend Jamin Ginting, Jalan Pertahanan, Jalan Asrama, Jalan Krakatau, Jalan Pertempuran/Fly Over Brayan, Jalan KL Yos Sudarso/Jalan Veteran-Marelan Sp Kantor, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Helvetia/Jalan Pertempuran, Jalan Kapten Sumarsono, Jalan Krakatau Ujung, Jalan Kolonel Bejo, Jalan Letda Sudjono dan Jalan Medan-Belawan.

Namun panjang jalan nasional yang ada di Kota Medan sekitar 70.572 meter.

“Tapi jalan nasional yang ada di Medan telah dipastikan akan diperbaik 100 persen oleh Dirjen Kemen PUPR. Alhamdulillah bukan cuma diperbaiki akan dirawat berkala, karena banyak yang mudah rusak walau sudah dibenahi. Untuk itu nanti dikaji juga apa masalahnya. Kalau drainasenya bermasalah itu juga akan diperbaiki,”kata Wali Kota.

Namun untuk mengurai kemacetan di Kota Medan, Bobby juga punya program yang disampaikan kepada Dirjen Bina Marga Kemen PUPR. Yakni akan dibangunnya dua underpass di Jalan Gagak Hitam dan di Simpang Dobi Medan Deli.

“Insya Allah kita akan bangun dua underpass di 2023. Pertama di Gagak Hitam ya. Tapi itu masih akan dikaji karena yang sudah ada gambar desain berupa Fly Over. Nah ini kan mau dijadikan underpass kita akan kaji kemungkinan terjadi banjir. Maka perlu kajian agar ada alur air ke Sungai Bederah. Untuk itu akan kolaborasi penuh dengan BWS. Kedua di Simpang Dobi akan kita bangun juga underpass sudah disetujui dengan tahapan pelebaran jalan pada tahun 2022 karena sifatnya mengatasi bottle neck atau penyempitan,” bilang Wali Kota. [ Red/Akt/35-Ansary ]

 

 

Aktual News

Surabaya, Aktual News Warna-warni bunga tabebuya bermekaran menambah mempercantik jalan-jalan protokol di Kota Pahlawan.

Bunga-bunga itu bermekaran dengan warna yang berbeda-beda di setiap pohonnya. Ada yang berwarna putih, kuning, ungu, dan merah muda. Hal itu lantas mempercantik hiasan Kota Surabaya sekilas nampak seperti di Negeri Samurai, Jepang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Anna Fajriatin menjelaskan, bahwa tanaman Tabebuya itu biasanya mekar pada saat musim panas. Uniknya, kalau terkena angin, bunga itu akan rontok dan yang lain akan mekar lagi.

Saat ini semua tanaman Tabebuya sedang bermekaran. Pada saat panas tanaman Tabebuya akan bermekaran. Begitu hujan dia akan menurun dan menurun,” jelas Anna saat dihubungi, Sabtu(02 /10/2021).

Menurutnya, bunga Tabebuya yang saat ini juga menjadi salah satu ikon Surabaya itu sudah menyebar di berbagai titik Kota, terutama di pinggir jalan protokol. Seperti, di wilayah Mayjen Sungkono, A. Yani, Gunung Anyar Merr, dan masih banyak lagi.

Hampir semua jalanan Surabaya sudah ditanami bunga Tabebuya, karena setiap rayon di DKRTH melakukan penanaman Tabebuya. Jadi jumlahnya sudah sangat banyak se-Surabaya,” jelasnya.

Anna mengatakan, tanaman yang berasal dari Brasil itu tidak memerlukan perawatan khusus. Untuk perawatannya, hanya dilakukan penyiraman dan diberikan pupuk secara reguler. Pupuk yang digunakan adalah pupuk organik yang dihasilkan dari proses pengomposan sampah.

Dari kegiatan perantingan pohon, kita manfaatkan untuk kompos. Untuk tanaman-tanaman yang ada di taman, kita sudah kurangi penggunaan pupuk kimia, beralih ke organik,” kata dia.

Sebagai upaya perlindungan dan menjaga kelestarian pohon yang ada di Kota Surabaya, Anna menerangkan, bahwa pemkot akan mengenakan sanksi bagi masyarakat yang melakukan perusakan pohon. Sanksi itu salah satu berupa penggantian pohon dengan jenis serupa.

Itu sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Surabaya Nomor 19 Tahun 2014 Tentang perlindungan Pohon. Pohon ini sangat berarti untuk menjaga lingkungan dan kualitas udara serta mengurangi polusi udara,” tandas Anna.

Ia mencontohkan, ketika ada masyarakat yang melakukan pelanggaran perdata seperti menebang pohon tanpa izin atau menabrak pohon tabebuya, KTP-nya akan ditahan oleh petugas operasi yustisi dan wajib menggantinya dengan Pohon Tabebuya. Ini juga berlaku tak hanya untuk pohon tabebuya, tapi sesuai dengan tanaman apa yang ditabrak.

Selain itu, mereka yang sudah memiliki izin untuk menebang pohon pun tetap harus mengganti sesuai dengan diameter pohon yang ditebang,” jelasnya.[Red/Akt-21/Redho Fitriyadi]

 

Aktual News

Serang, Aktual News– Implementasikan program Pendekar Banten point 11, Warung Jum’at Barokah Ditpamobvit Polda Banten bagikan santunan ke Yayasan Anak Yatim Piatu di yayasan Baiturrahman Kasemen, Kec. Kasemen, Kota Serang, Banten, Jumat (01/10/2021).

Kegiatan Warung Jum’at Barokah dipimpin langsung oleh Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang didampingi oleh Kasubdit VIP AKBP Samijo, Kasubdit Audit AKBP Syafrudin, Kanit 1 Subdit Wisata AKP Abdul Rosyid, Kasubag Renmin AKP Agus, dan tim warung jumat barokah Ditpamobvit Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan Warung Jum’at Barokah ini merupakan salah satu program prioritas Kapolda Banten.

“Kegiatan Warung Jum’at Barokah ini merupakan implementasi Commander wish Kapolda Banten yaitu Pendekar Banten Poin 11, Dalam kesempatan ini kami membagikan 80 paket nasi box, sembako yang berisikan beras dan kebutuhan pokok lainnya”, kata Edy Sumardi.

Lanjut Edy “Kami dari Polda Banten sebagai tim warung jumat barokah hadir sebagai bentuk kasih Sayang kami terhadap anak – anak Yatim Piatu di Baiturrahman Kasemen,”.

Edy Sumardi juga berharap semoga apa yang dilakukannya ini dapat bermanfaat bagi anak – anak yatim.

“Kami berbagi bukan karena berlebih, tapi karena kami peduli, apalagi anak-anak ini kurang beruntung karena mereka tidak memiliki orang tua yang lengkap. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat. Dan semoga kebutuhan para anak yatim piatu yang tinggal di Yayasan tersebut terpenuhi dan mempererat tali silaturahmi antara Polda Banten dengan anak Yatim piatu di wilayah Hukum Polda Banten,” tutur Edy.

Sementara itu, Hj Martono sebagai pengurus yayasan Baiturrahman mengucapkan banyak ribuan terimakasih kepada Polda Banten yang peduli terhadap anak yatim di yayasan kami Baiturrahman.

“Saya mengucapkan banyak ribuan trimakasih kepada Polda banten semoga apa yg di berikan kepada kami dapat bermanfaat bagi anak anak yatim disini”. Tutupnya.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.