Tangerang, Aktual NewsPemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar simulasi pemilihan di halaman Kantor Kecamatan Legok. Senin, 4/10/2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka secara langsung simulasi pilkades, setelah itu meninjau seberapa ketatnya penerapan protokol kesehatan di TPS yang sudah ditentukan. Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang dan unsur Forkopimcam Kecamatan Legok.

“Kita lakukan simulasi, sejauhmana protokol kesehatan diterapkan di setiap TPS yang nantinya semua pemilih datang menggunakan hak pilihnya,” ungkap sekda.

Selain Protokol kesehatan, lanjutnya, sekda berharap nantinya masyarakat tidak menimbulkan kerumunan di lokasi TPS, setelah menggunakan hak pilihnya, langsung pulang ke rumah masing-masing.

“Saya harap masyarakat yang datang ke TPS dijadwalkan setiap RW, agar tidak menimbulkan kerumunan. Lalu penghitungan suara hanya bisa menyaksikan lewat streeming youtube,” tutur Sekda Moch Maesal Rasyid.

Selain itu, panitia pemilihan di TPS akan menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi seperti ditemukannya masyarakat yang terdeteksi mengalami gejala Covid-19 dan tenaga kesehatan disiapkan.

“Jika ada yang suhunya di atas 37 derajat, kami siapkan testing swab antigen dan tetap memilih di bilik suara khusus yang terpisah,” kata sekda.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Dadan Gandana menambahkan agar kelancaran kegiatan pemungutan suara, dalam simulasi ini juga memunculkan berbagai kasus, seperti pendukung yang menggunakan atribut calon, pemilih yang emosional atau membuat kegaduhan di TPS.

“Jika pemilih yang melanggar peraturan Pilkades seperti menggunakan atribut, atau simbol-simbol lain akan diamankan oleh aparat keamanan di TPS,” ujar Dadan.

Dadan berharap Pilkades berjalan dengan aman dan damai, di tengah pandemi kita tetap menjaga protokol kesehatan sehingga demokrasi berjalan dengan baik dan kesehatan masyarakat terus terjaga, sukses Pilkades, sukses demokrasi di masyarakat.

“Kami berharap pada saat nanti pelaksanaanya (Pilkades) dapat berjalan sesuai dengan simulasi yang sudah dijalankan, sehingga nantinya akan tercipta Pilkades yang aman dan damai,” ujarnya.

Berdasarkan Data dari DPMPD, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang akan digelar di 1.178 TPS yang tersebar di 77 desa dan 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, dengan jumlah calon kepala desa mencapai kurang lebih 306 orang.[Red/Akt 03]

 

Aktual News

Foto :  Papan kegiatan SPAL/TPT

 

Jayanti, Aktual News Pekerjaan TPT di Kp.Kelapa Rt 02/01,(Rt 05/02- red), keterangan ketua Rt Bapak Katam, dinas Pemakaman kabupaten Tangerang saling lempar tanggung jawab, hal tersebut berdasarkan konfirmasi awak media online Aktualmews.co.id kepada Nursamsu Kepala bidang ( Kabid-sekarang red ), perumahan pada Dinas Pemukiman kabupaten Tangerang.

Nursamsu kepada awak media online Aktualnews.co.id, Minggu (3/10) saat di konfirmasi via WhatsApp (WA) Nursamsu mengatakan itu kegiatan dari bidang Pemukiman DPPP kabupaten Tangerang.

Awak media online Aktualnews.co.id, di arahkan kepada Yudi Pejabat Pelaksana Teknis (PPTK), di Bidang Pemukiman (Sebelum naik posisi-red), yang menjadi pertanyaan besar, pekerjaan tersebut seharusnya ranah dari bidan dinas pemakaman bukan ranahnya bidang pemukiman, secara fungsional ini jelas sudah menyalahi aturan untuk apa Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman kabupaten Tangerang, di adakan bidang-bidang kegiatan jika satu dinas bidang bisa melakukan kegiatan bidang lainnya, hal yang aneh pekerjaan kegiatan di TPU kp.Pabuaran Rt 02/01.(sesuai alamat, Kp kelapa Rt. 05/02-red), desa Pangkat kecamatan Jayanti kabupaten Tangerang, dikerjakan di lahan pribadi bukan lahan TPU, hal itu juga dibenarkan oleh warga, dan ketua Rt 05/02, Bapak Katam, dari informasi LPSE kabupaten Tangerang, kegiatan tersebut sudah diubah semuanya ini ada apa???

Kegiatan SPAL/TPT, kp kelapa Rt 05/02, bukan Kp Pabuaran Rt 02/01, Ds Pangkat kecamatan Jayanti kabupaten Tangerang
Kegiatan SPAL/TPT, kp kelapa Rt 05/02, bukan Kp Pabuaran Rt 02/01, Ds Pangkat kecamatan Jayanti kabupaten Tangerang.

Hal yang wajar jika ada indikasi jual beli paket proyek atau pemalsuan/diduga disengaja dirubah dokumen LPSE tersebut oleh pihak yang mempunyai kepentingan ini jelas sudah ada penyalahgunaan wewenang atau jabat untuk kepentingan pribadi untuk itu awak media melalui Redaksi Media Online Aktualnews.co.id akan melayangkan surat audensi dan klarifikasi kepada inspektorat kabupaten Tangerang, sebagai pengawasan anggaran atas adanya dugaan pemalsuan atau perubahan dokumen LPSE kabupaten Tangerang.[Red/Akt-26/Har]

Aktual News

Siantar, Aktual News Jumlah pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang menjalani Isolasi Terpusat (Isoter) yang berada di Eks Abdi Florensia, Jalan Pdt. J Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Utara, Kelurahan Bane per tanggal 03/10/2021 sebagai berikut.

Menurut data update dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Pematangsiantar, pada Minggu, (03/10/2021), pasien di lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) berjumlah 6 orang, dan domisili ke enam pasien tersebut merupakan warga Kota Pematangsiantar.

Jumlah tempat tidur sebanyak 400 tempat tidur yang disediakan di lokasi tersebut, kini yang kosong sebanyak 394 tempat tidur.

Sementara di tempat isolasi lainnya, yaitu Rumah Singgah, yang berada Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, tetap dihuni 2 orang pasien. Kedua pasien itu juga warga kota pematangsiantar.

Tempat tidur yang disediakan di Rumah Singgah berjumlah 108 tempat tidur, masih ada 106 tempat tidur lagi yang tersisa tidak terpakai.

Data ini diperoleh dari Dinas Kesehatan yang di informasikan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Pematangsiantar.[Red/Akt-40/Kiki]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual NewsBupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, menyapa dan bertemu ramah dengan petugas kebersihan penyapu jalan se-rantauprapat di halaman Kantor Bupati jalan SM. Raja Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Senin pagi (04/10/2021).

Temu ramah ini dihadiri sekitar 170 orang petugas kebersihan yang ada di Rantauprapat. Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kerja para petugas kebersihan. Bupati juga memberikan cinderamata sebagai tanda terima kasih, yang kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama, sebelum para petugas kebersihan mulai kembali bekerja.

Para petugas penyapu jalan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati. “Terima kasih ya pak, bu, sudah menengok-nengok kami’, ucap para petugas kebersihan secara bersamaan.

Disamping itu, Bupati mengatakan selain bersilaturahmi, agenda ini sekaligus sebagai perkenalan Bupati dan Wabup dengan penyapu jalan di Labuhanbatu. “Harapan kami kepada penyapu jalan agar kinerjanya ditingkatkan supaya Labuhanbatu ini bebas dari sampah,” tutupnya.

Temu Ramah ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemkab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Asisten I, Drs. Sarimpunan Ritonga, Mpd, Kadis DLH, H.Nasrullah dan Kabag Protokol Prandi A.Nasution. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Foto : Pekerjaan dan papan anggarannya.

Tangerang, Aktual News Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman (DPPP), kabupaten Tangerang diduga telah merubah data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE-Kab, Tangerang-red).

Hal tersebut berdasarkan adanya kegiatan kegiatan proyek Tembok Penahan Tanah (TPT), yang berlokasi di tempat pemakaman umum kp.Pabuaran Rt 02/01. Ds.Pangkat, kecamatan Jayanti, kabupaten Tangerang, nomor 931.i/SPK.PL.PERKIM/DPPP/2021, tertanggal 17 September, 2021 harga kontrak sebesar Rp.148.691.000,- ( Seratus empat puluh delapan juta enam ratus sembilan puluh satu ribu rupiah ), dikerjakan oleh CV. Mutiara Tanjung Kembar yang beralamat di Kp.Jayanti Rt 016/04, Ds.Cikande kecamatan jayanti kabupaten Tangerang, (sesuai keterangan di papan proyek-red), tetapi di layanan pengadaan secara elektronik kabupaten Tangerang, jelas tertulis kode paketnya: 14224333
Nama paket : 972.i. SPAL Kp, kelapa Rt.01/02 Ds. Pangkat kec. Jayanti, tanggal pembuatan 23 Juli 2021, tahap paket saat ini, paket sudah selesai, satuan kerja Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman kategori pekerjaan kontruksi dengan metode pengadaan langsung (PL), tahun anggaran APBD 2021, nilai pagu paket sebesar Rp 150.000.000,- (Seratus lima puluh juta rupiah), nilai HPS Paket : Rp 149.973.800,- ( Seratus empat puluh sembilan juta, sembilan ratus tujuh puluh tiga ribu delapan ratus rupiah), pemenang paket CV. Ibro putra dengan alamat Jl Raya Muncung kronjo Desa Muncung kec. Kronjo kab, Tangerang.

Dari kode paket, nama kegiatan, kampung, Rt dan Rw nya sudah berbeda, di papan anggaran dengan kode paket LPSE kabupaten Tangerang jelas bedanya, maka Senin tanggal 04/10/2021, awak media online Aktualnews.co.id menelusuri kebenarannya dengan mewawancarai ketua Rt 05/02, bapakk Katam dari keterangan ketua dikatakan lahan yang sedang dikerjakan adalah lahan pribadi dan itu di wilayah Rt 05/02, bukan Rt 02/01, masih menurut bapak Katam dari informasi yang beredar proyek tersebut buangan atau pengalihan, ujarnya. Dan hal tersebut berdasarkan informasi dari ketua BPD Desa Pangkat kecamatan Jayanti kabupaten Tangerang.

Saat awak media online Aktualnews.co.id ingin mengkonfirmasi kepada Yudi kasie Sarana dan Prasarana DPPP kabupaten Tangerang, Senin 04/10/2021, pukul 12: 46 Wib, awalnya Yudi mempersilahkan awak media masuk ke ruangan kerjanya namun di saat sesi wawancara awal awak media ditanyakan sudah ijin belum dengan petugas jaga di depan (sesuai video-red), Yudi kasie Sarana dan Prasarana DPPP kabupaten Tangerang, dengan pertanyaan Yudi kasie Sarana dan Prasarana DPPP kabupaten Tangerang, sama saja sudah menghindar secara halus untuk diwawancarai.

Dengan sikap Yudi sebagai Kasie sarana dan prasarana DPPP kabupaten Tangerang, patut dipertanyakan dan kuat dugaan adanya indikasi pemalusan dokumen dengan merubah judul pekerjaan tersebut hal yang wajar dimana terindikasi juga adanya jual beli proyek.

Video : Yudi, kasie Sarana dan Prasarana DPPP kabupaten Tangerang.

Untuk itu redaksi media online Aktualnews.co.id akan melayangkan surat audensi kepada Kadis DPPP Kabupaten Tangerang, guna Konfirmasi terkait adanya dugaan pemalsuan atau perubahan dokumen LPSE.
[ Red/Akt-26/Har ]

Aktual News

Tangerang, Aktual News Sebanyak Tiga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) telah dilantik di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang dan di Lantik oleh DEMA (Dewan Mahasiswa) STISNU Nusantara Tangerang Holid Safei selaku Presiden Mahasiswa di gedung aula STISNU Nusantara.

Pelantikan di khidmatkan dengan pengucapan sumpah jabatan oleh seluruh pengurus UKM SANUPALA (Mahasiswa NU Pecinta Alam), Lembaga Pers Mahasiswa OpiniS, dan SINUSA (Seni STISNU Nusantara) yang dilantik. Yang mana di dalam sumpahnya, bahwa seluruh UKM akan melaksanakan amanah, tanggung jawab dan terus menjalankan roda organisasi sesusai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Acara ini dihadiri oleh wakil ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ecep Ishak Fariduddin. M.A , dan seluruh pengurus DEMA (Dewan Mahasiswa).

Dalam sambutannya, Ecep Ishak Fariduddin. M.A menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus UKM yang di lantik dan menyampaikan kebahagiaanya atas tumbuhnya UKM-UKM baru sehingga akan menjadi warna wadah kreatifitas dan inovatif dikalangan mahasiswa STISNU Nusantara.

” Saya sebagai Wakabid I Akademik dan Kemahasiswaan mewakili pihak kampus menyampaikan rasa bahagia dan terharu, sebab telah sekian lama kurang lebih 7 tahun STISNU mengarungi bahtera pendidikan perguruan tinggi, pada saat inilah tumbuh kembali wadah” kreatif dan inovatif mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasaswa (UKM) yang mampi menampung minat dan bakat mahasiswa dengan lahirnya UKM SINUSA dan LPM Opinis. Dengan kata lain, UKM SANUPA yang selama ini bersolo karier kini telah mendapatkan fatner dalam pengambangan Tri Dharma perguruan tinggi melalui unit kegiatan mahasiswa (UKM).” Ujar Wakil Ketua Bidang akademik dan Kemahasiswaan Ecep Ishak Fariduddin. M.A.

Di sisi lain ia pun berharap agar UKM-UKM di STISNU Nusantara bisa terus bersinergi dalam membangun ide-ide kreatif yang lebih besar di kampus STISNU Nusantara

” Saya berharap ke depannya ketiga UKM bisa bersinegri sebagai ujung tombak dalam melahirkan ide” kretaif dan inovatif dalam menebarkan nilai-nilai Ahlussunah wal Jamaah, ini tentunya sejalan dengan jargon mahasiswa sebagai agent of change.” Ucap Wakabid I Akademik dan Kemahasiswaan Ecep Ishak Fariduddin. M.A.

Terakhir ia menambahkan, agar mahasiswa/I STISNU khusunya yang bergabung di UKM tersebut agar tetap terus berjuang dan Istiqomah dalam naungan Nahdlatul Ulama.

Tetaplah beristiqomah dalam naungan Nahdlatul Ulama (NU) melalui UKM inilah anda berkontribusi urun rembuh dalam mengurusi NU, Ingat Visi dan Misi UKM tanpa sebuah realisasi dan eksekusi adalah sebuah halusinani. Oleh karena itu, mulai dari sekarang tanamkan niat yang kuat anda untuk berkresai dan berinovasi melalui UKM ini.

Adapun dua UKM yang baru saja berdiri di kampus STISNU antara lain ; UKM Lembaga Pers Mahasiswa OpiniS dengan Pimpinan Umum : Ari Sujatmiko
Sekretaris : Azhar Maulana, Wakil Sekretaris : Masnaini Putri Lose
Pimpinan Redaksi : Asep Shihabudin
Bendahara : Fauziah Avivah Ramadhanti
Reporter 1 : Nuhadi
Reporter 2 : Novianti
Reporter 3 : Nuraeni
Reporter 4 : idwarudin
Reporter 5 : Sunan Rahmatullah
Litbang : Kiki Aulia
Editor : Muhammad Revaldi
Media Sosial : Indah Sartika, Humas : Wahyu Abdul Hanan.

Kemudian, UKM SINUSA (Seni STISNU Nusantara) Di ketuai oleh ;
Ketua : Mohammad Syaikhu
Sekretaris : Indah Sartika Fitri
Bendahara : Eni Nuraeni
Divisi Puisi : Siti Alimah
Divisi Teater : Alin Suhebag
Divisi Musik Kontemporer : Wardatul Baqiah
Divisi Musik Religi : Zanwar Ghusni.

Adapun UKM SANUPALA (Mahasiswa NU Pecinta Alam) yang baru saja berganti dari kepengurusan yang baru dan di nahkodai oleh ;
ketua : Rudal Mukhlis Tauhidullah
sekretaris: Indah Sartika Fitri
bendahara : Nia Azizah
div.rock climbing : Rezi dan Holid Safe’i
div.Gunung Hutan : Idham Kholid dan Danan Daya Saputra
div. Lingkungan Hidup : Inayatul Maula
Logistik : Mutiara Nur Azizah
(Akt/42/04/21/AriSujatmiko)

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.