Karanganyar, Aktual News – Partai PKB dan Partai Gulkar mengadakan silaturohmi Politik dirumah makan mbak Mul, Popongan Karanganyar Rabu 6/10,/2021.

Dalam orentasi silahturohim politik Mas Ilyas Akbar Almadani ketua DPD partai Gulkar mengatakan kita saling mengenal dan bersama ingin memikirkan rakyat Karanganyar,dan silaturohim ini tabarokah silaturohmi mencari berkah dari Kiai kiai juga kita bisa bersinergi dengan partai PKB guna untuk sama sama memperjuangkan masyarakat yang telah memilih perwakilanya yaitu Partai PKB dan Partai Gulkar sebagai wakil rakyat harus bisa mengejawantahkan amanah aspirasi rakyatnya lewat fraksi fraksinya sebagai panjang tangan yang mewakili Di DPRD, Dikatakan dirumah makan mbak Mul Rabu 6/10/21.

Sementara itu Ketua DPC Partai PKB Ustad Rosid mengatakan, ” silaturohmi ini yang ditangkapnya bahwa kita sesama Partai saling mengenal karena pengurus PKB yang baru juga Pengurus Partai Golkar yang baru,,lanjut ustad Rosid banyak yang harus kita lakukan bersama kita kalaborasikan sinergitas antara partai Golkar yang sebagai senior partai PKB . Minimal silaturohmi ini membuat kita tidak saling suudhon, bisa sambung rasa bisa bermanfaat bagi semuanya.kerjasama untuk mensejahterakan masyarakat Karanganyar.”

Sekretaris Partai Golkar AW Mulyadi pada kesempatan itu mengutarakan,Sesuai tahapan partai Gulkar akan melanjutkan silaturohmi dengan Partai lain, partai Gulkar sudah melakukan shilaturohmi dengan Partai PDI ,PAN,PKB,SPI, dan ormas dikaranganyar, NU, MTA,Muhamadiyah, LDII, ini yang sudah dilakoni oleh partai Gulkar dan akan dilanjutkan Partai dan ormas yang lain sampai selesai dan tuntas.

Lanjud AW Mulyadi kita meneladani sosok Politisi yang handal yaitu Bupati Karanganyar DrsJuliyatmono mm ,dia disamping Bupati juga sebagai ketua Gulkar Karanganyar, walau dia sudah jadi bupati dua kali dia tidak serakah menghargai Demokrasi ,selalu memberi kesempatan pada partai partai lain dikaranganyar. Terbukti bahwa partai dikaranganyar tidak ada yang menang telak semua mendapat kursi artinya tidak menguasai dan tidak serakah, dikaranganyar ini antara bupati dan partai lain selalu memberi keleluasaan dalam mengembangkan Partainya masing masing.ini Bupati yang bisa ditauladani .karena hubungan baik demokasi baik juga mengarah kebersamaan yang baik.

Dia juga mengatakan “Ilyas Akbar Almadani anak satu satunya dari Bupati Karanganyar yang akan menggantikan bapaknya dan meneladaninya, silaturohmi ini menjurus ke diel diel politik untuk menghadapi tahun 2024 mendatang mengarah dan dipersiapkan ke pilkada 2024.” Terangnya [ Red/Akt-52/Dawam ]

 

 

Aktual News

Medan,Aktual News-Kapolda Sumatra Utara,Irjen Pol Rz Panca Putra Simanjuntak M.Si meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal di kampus paska Sarjana Universitas (UMSU),Jalan Denai Medan Sumut Selasa 5/10-2021. Kedatangan Kapolda Sumut bersama Waka Polda Sumut Brigjent Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Fahmi,Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Dasman Sujaya Tarigan, Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Dwi Indra Maulana, disambut Rektor UMSU, Prop Dr Agussani.

Selanjutnya, Kapolda Sumut mengecek pelaksanaan vaksinasi massal tahap I yang diperuntukan bagi mahasiswa, masyarakat umum serta lansia yang berjumlah 3.000 orang.

Panca mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan Kampus Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera berjalan sangat baik mematuhi protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Saya mengajak keluarga yang masih belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi. Vaksinasi sangat baik menjaga imun tubuh tetap sehat agar tidak mudah terpapar Covid- 19” katanya.

Panca mengungkapkan, Polda Sumut terus mengakselerasi vaksinasi dalam mempercepat pembentukan herd immunity kelompok masyarakat mencegah penyebaran Covid- 19 di Kota Medan.

“Akselerasi vaksinasi untuk mendukung pemerintah dalam menangani masalah pandemi Covid- 19. Diharapkan dengan percepatan vaksinasi kesehatan masyarakat tetap terjaga terhindar dari terpapar Covid- 19” katanya.

Panca meminta, kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin agar kedepannya mau mengikuti vaksinasi.

“Sebab, vaksin sangat baik bagi tubuh dalam menjaga imun tubuh tetap sehat. Tetap patuhi protokol kesehatan walapun sudah diberikan vaksin” tandasnya. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

 

Pematangsiantar, Aktual News-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Siantar gelar sidang paripurna tentang pengusulan pemberhentian Dr H Hefriansyah SE MM dari jabatan Walikota Siantar dan Togar Sitorus SE MM dari jabatan Wakil Walikota Siantar periode tahun 2017 – 2022 , Selasa (5/10).

Sidang Paripurna DPRD Kota Pematangsiantar merupakan amanah konstitusi yaitu “Berdasarkan ketentuan pasal 78 ayat 2 huruf a Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, kepala daerah dan wakil kepala daerah diberhentikan karena berakhir masa jabatannya,” ucap Sekretaris DPRD Kota Siantar Eka Hendra saat membacakan keputusan DPRD Kota Siantar.

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Siantar Timbul Marganda Lingga SH didampingi bersama dua Wakil Ketua DPRD Siantar, Mangatas Maruli Tua Silalahi dan Ronald Darwin Tampubolon. Paripurna diikuti 25 anggota dewan, ternasuk tiga unsur pimpinan.

Dimasa sidang, sempat sejumlah interupsi dilakukan sejumlah anggota dewan, seperti dari Ronald Tampubolon, Hendra Pardede, Feri SP Sinamo, Daud Simanjuntak, Suandi Sinaga dan Metro Hutagaol.

Hingga kemudian anggota DPRD Kota Siantar menyatukaan pendapat dan mengambil kesimpulan, dan menjadi keputusan, yaitu usulan pemberhentian Walikota Siantar dan Wakil Walikota Siantar yang akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2022.

Hasil Rapat Paripurna DPRD kota Pematangsiantar ini akan dilaporkan kepada Menteri dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Utara, karena jabatan walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar akan berakhir pada tahun 2022

Selepas paripurna, Walikota Pematang siantar DR. H. Hefriansyah,SE.MM menjelaskan bahwa kehadirannya ke DPRD karena diundang, serta untuk menjalankan konstitusi, sebagaimana yang diamanahkan UU kepadanya sebagai Walikota Siantar, dengan masa jabatan 2017 – 2022.

“Kami juga punya hak konstitusi. Mana kala kami diberi amanah oleh Mendagri masa jabatan kami 22 Februari 2017 sampai 22 Februari 2022,” ujar Hefriansyah didampingi Wakil Wali Kota Togar Sitorus.

Tampak hadir Kepala Satuan Polisi Pamong praja (Kasat Pol PP) Drs. Robert Samosir dan sejumlah Personil Polresta Siantar. [ Red/Akt-40/Kiki ]

 

Aktual News

kabupaten Tangerang, Aktual News– Demi memutus mata rantai Covid – 19, Pemerintah Indonesia salurkan Vaksin ke berbagai wilayah di Indonesia Melalui Dinas kesehatan, TNI, dan Polri, pada hari ini Rabu, (6/10/2021) pagi pukul 09.00 Wib.

Kepolisian Polresta Tangerang Yang dipimpin Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melalui Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman, SH., menyalurkan Vaksinasi Pada Masyarakat Desa Bojong loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang.

masyarkat Desa Bojong loa begitu antusias dan berbondong bondong datang ke Desa Bojong loa karena ingin di Vaksin

Jusepta Selaku Kepala Desa Bojong loa mengatakan pada wartawan Aktualnews.co.id

” Sudah dijadwal oleh kapolsek cisoka bahwa di Desa bojong loa dilaksanakan vaksinasi dengan jumlah sekitar 500 Dosis vaksin sinovac yang akan disalurkan pada 24 rt di sekitar Desa bojong loa, alhamdullilah banyak sekali warga yang hadir pada hari ini.

Ada sedikit kendala pada saat vaksinasi berjalan yaitu NIK nya yang tidak ngelink, kasian sekali saat pendaftaran Nik tidak ngelink yang tidak bisa untuk divaksin pada hari ini dan kami arahkan untuk segera diperbaiki ke kecamatan atau ke Dukcapil biar bisa divaksin.

Harapan saya selaku kepala Desa Bojong loa agar masyarakat khususnya di Desa Bojong loa Sehat dan ikuti protokol kesehatan, dan Covid – 19 ini cepat selesai agar ekonomi diindonesia bisa pulih kembali “, Imbuh jusepta.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Tangerang,Aktual News – Pondok Pesantren Al-Ishlah telah berpengalaman puluhan tahun mendidik putra-putri muslimin menjadi Muslim Benar dan Pintar, mukmin sholih yang mushlih/reformis, cerdas, lugas dan tegas dalam kebenaran. Banyak lulusannya melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di berbagai PTN/PTS dalam dan luar negeri, antara lain : UI, UNAIR, UIN, STAIN, STIT Al-Ishlah, UNMUH, UNEJ, UNM, UMM, Universitas Al-Azhar Cairo, Universitas Al-Iman Yaman dll. Ribuan alumninya tersebar ke seantero Nusantara dengan berbagai latar belakang skill dan profesinya namun hidupnya beorientasi pada perjuangan perbaikan. Perbaikan Kualitas Diri, Kualitas Ekonomi dan perbaikan Kualitas Sosial Masyarakatnya sesuai tuntunan Qur’an dan Sunnah sehingga keberadaannya bermanfa’at bagi orang lain dalam rangka menggapai ridho Allah SWT.

Pondok Pesantren Al-Ishlah merupakan lembaga pendidikan semula bernama Pondok Pesantren Miftahul Ulum (artinya: kunci ilmu pengetahuan) didirikan oleh KH. Muhammad Ma’shum pada tahun 1970 di desa Dadapan-Grujugan-Bondowoso di atas areal ± ½ Ha wakaf dari dua orang paman istrinya (Hj. Maimunah) yaitu Bapak Ridin dan Bapak Ahmad (H. Ahmad Fathurrazi) dengan sebuah masjid yang dibangun oleh masyarakat sekitar (khususnya masyarakat desa Dadapan Dejeh Songay), murid pertama 3 orang santri dengan sistem pendidikan tradisional (mengaji / sorogan).

Seiring dengan perubahan/perbaikan yang dilakukan oleh Pimpinan Pondok, maka pada tanggal 4 Oktober tahun 1974 nama Pondok Pesantren Miftahul Ulum diubah menjadi Pondok Pesantren Al-Ishlah yang berarti perbaikan / memperbaiki.

Dan kini di atas areal ± 13 Ha dengan bangunan-bangunan gedung yang cukup representatif Pondok Pesantren Al-Ishlah disamping terus meningkatkan kegiatan pendidikan juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya.

KH. Muhammad Ma’shum (Allahu Yarham) sebagai pendiri wafat pada tanggal 13 September 2018 dan estafet kepemimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah diterusakan oleh putra pertama beliau, KH. Thoha Yusuf Zakariya, Lc.

PONDOK PESANTREN AL-ISHLAH berdiri di atas dan untuk semua golongan mencetak Muslim Benar dan Pintar, Mendidik Anak Menjadi Cerdas dan Kuat, Berhati Khusyu’ dan Ta’at, Berperilaku Baik dan Manfaat, Bekerja Keras nan Giat dan Aktifis Perekat Ummat. Yang beralamat Jl. Raya No.17-19, Dadapan, Grujugan, Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia, 68261. Menerima Pendaftaran Santri/AH Baru Tahun Ajaran: 2021-2022, pendaftaran khusus untuk yang kurang / tidak mampu membayar secara penuh akan mendapat bantuan dari Yayasan Al-Ishlah sesuai dengan tingkat ketidakmampuannya dan bahkan bisa Gratis (tanpa bayar), dengan syarat membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Lurah/Kepala Desa atau Pimpinan Ormas Islam (NU, Muhamadiah atau yang lainnya) atau lembaga sosial (Panti Asuhan dsb) phone (0332) 424027, 427320. [ Red/Akt/41- YUNADIN ]

 

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual NewsSesuai dengan instruksi bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, M.KM tentang penegakan disiplin ASN untuk membolo Labuhanbatu menjadi lebih baik, Satpol PP mengadakan Razia ASN Pemkab Labuhanbatu di Rantauprapat, Selasa (05/10/2021).

Razia dimulai dari pasar glugur kemudian berlanjut ke pusat perbelanjaan dan warung kopi. Kasatpol PP M.Yunus, SH menyatakan razia ini merupakan terusan dari instruksi bupati dalam penegakan disiplin Pegawai Ngeri Sipil (PNS) maka Satpol PP melakukan razia PNS di lingkungan pemerintah kabupaten Labuhanbatu yang keluyuran di saat jam kerja.

ASN yang kedapatan keluyuran di luar tempat wilayah kerjanya tanpa izin pimpinan, akan ditertibkan. Jika ASN tersebut berada di lapangan karena menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pekerjaannya tetapi nngkong di pusat keramaian juga ditertibkan. Harapan ke depan agar seluruh PNS bekerja sesuai dengan tupoksi dan terus meningkatkan pelayanan nya kepada masyarakat”, ucap Yunus

Razia ini juga dilanjutkan dengan penertiban pedagang yang berjualan di trotoar jalan yang menyebabkan kemacetan di pasar Glugur. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Tongku Ridwan ST, menutup perlombaan cerdas cermat Tingkat SLTP sekabupaten Labuhanbatu yang diadakan dihotel Permata land Rantauprapat dari tanggal 04 sampai 05 Oktober 2021.

Dihari kedua Lomba Cerdas cermat yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu telah masuk babak Final.

Dari 9 kecamatan cuma 5 sekolahan yang masuk final dalam perlombaan cerdas cermat Tingkat SLTP tahun 2021 kali ini diantaranya:
1.Smp negeri 1 Rantau Selatan
2.Smp swasta Methodis 2
3.Smp swasta RK.Bintang Timur
4.Smp swasta Tunas Harapan Mandiri
5.Smp swasta Budhist Jayanti

Dalam perlombaan cerdas cermat tahun 2021 ini jatuh sebagai pemenang Juara pertama SMP Swasta Methodist 2.
Juara 2 dari SMP Swasta Tunas Harapan Mandiri.
Juara 3 SMP Swasta Budhist Jayanti.
Juara harapan 1 SMP Negeri 1 Ransel.
Juara harapan 2 SMP Swasta RK. Bintang Timur.

Plt kadis pendidikan Labuhanbatu Tongku Ridwan dalam sambutannya berterimakasih kepada dewan juri,dewan pengamat,para kepala sekolah SMP, atas Keikut sertaannya dan berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

Kepada seluruh Peserta mungkin Materi-materi ataupun soal-soal yang diberikan agak sulit mengingat pada anak-anak dalam pembelajaran dahulu melalui Daring dikarenakan pandemi Covid-19 yang mewabah hampir di seluruh dunia dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa belajar melalui tatap muka. Tak lupa pula Tongku berpesan kepada pemenang jangan berbangga hati dan “hendaklah terus belajar,belajar dan belajar”,ujarnya.

Acara ini tetap mengikuti Prokes kesehatan dan turut dihadiri kadis pendidikan beserta staf,dewan pengamat,dewan juri,kepala sekolah SMP sekabupaten Labuhanbatu,dan para Siswa-siswi yang mengikuti perlombaan.[ Red/Akt-16 ]

 

 

Aktual News

Bogor, Aktual NewsDari Istana Merdeka Jakarta, Presiden Joko Widodo pimpin pelaksanaan Peringatan HUT TNI ke 76 dengan didampingi oleh Ibu Iriana Joko Widodo, Wapres RI Ma’ruf Amin dan juga Ibu Nuri Maa’ruf Amin, yang diselenggarakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh jajaran TNI di seluruh Indonesia, untuk wilayah Korem 061/Suryakancana pelaksanaan kegiatan digelar di lapangan Makorem 061/SK, Selasa (5/10).

Hadir mengikuti pelaksanaan upacara Virtual tersebut yaitu Dandim 0606/Kota Bogor, Bupati Bogor, Kapolresta, Wakil Walikota Bogor, Danlanud Atang Sendjaja diwakilkan Kadisops ATS,, Dansat induk BAIS TNI diwakilkan, Kajari, dan ketua DPRD.

Dalam sambutannya, Presiden RI mengucapkan selamat
Ulang tahun TNI ke 76.
Rakyat, bangsa dan negara memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi yang utama dalam menjaga kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45, dan juga melindungi segenap tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

Usai menghadiri upacara bendera HUT TNI ke 76, Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Danrem 061/SK Menyampaikan ucapan terimakasih kepada institusi Polri, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang selama ini bersinergi dengan TNI dalam menjaga keamanan ketertiban wilayah dan menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah.

Tak lupa Danrem pun mengungkapkan terimakasih kepada Kapolresta Bogor bersama anggota personil Polresta yang memberikan surprise dalam bentuk marawis dan nasi tumpeng di hari ulang tahun TNI ke 76 ini.

” hari ini kami memperingati hari ulang tahun TNI yang ke 76, dimana dalam rangka hari ulang tahun TNI kali ini, kami mendapatkan suprise dari Kapolresta dan anggota Polresta Bogor yang memberikan seni Marawis. inilah bentuk sikap kita, kita bentuk kebersamaan bahwa kita saling memiliki bahwa NKRI itu satu dan kita semua satu . negara dan bangsa yang kita cintai ini adalah berdiri lantaran sinergitas antara Darat Laut dan Udara serta Polri termasuk Pemerintah dan semua elemen masyarakat.[ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Sumber ; Penrem061/Sk

 

Karanganyar, Aktual News Matahari pagi bersinar cerah sekitar pukul 07.30 WIB satu paket nasi tumpeng dibawa empat orang anggota Polwan Polres Karanganyar menggunakan mobil menuju kearah barat tepatnya menuju Markas Kodim 07 XV27 Karanganyar, Selasa (5/10/2021). Sejurus kemudian Kapolres Karanganyar bersama Bupati Karanganyar Juliyatmono MM meluncur ke Makodim guna memberikan kado itu sebagai tanda bersyukur menyambut HUT TNI Ke-76.

Pada Saat kedatangan Kapolres dan Bupati tersebut Dandim 0727 Karanganyar
Letkol INF Ikhsan Agung Widyo Wibowo usai rapat dengan anggota sehingga kedatangannya langsung disambut oleh Dandim. kemudian empat anggota Polwan Polres Karanganyar langsung maju kedepan memberikan kado sepaket tumpeng tersebut kepada Dandim Karanganyar.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kado surprise tumpeng dari Kapolres karena tidak ada konfirmasi sebelumnya sehingga kami dan anggota agak kaget,” tuturnya Selasa (5/10/2021). Dandim mengatakan dirinya memaknai kado itu sebagai bentuk kebersamaan dalam perjuangan anggota TNI/Polri yang dibawah guna mewujudkan kesejahteraan rakyat bersama Pemkab Karanganyar.

Apalagi menurut Dandim HUT Ke-76 TNI tahun ini mengusung tema besar Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang sehingga kebersamaan TNI/Polri beserta Bupati pemangku daerah di Karanganyar kompak seirama berjalan bersama. “Hampir dua tahun sudah kita bersama berjuang melawan covid 19 di Karanganyar dan Alhamdullilah berjalan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono MM yang juga datang bersamaan dengan Kapolres Karanganyar AKBP Syafi Maula pada acara surprize itu mengatakan agar kebersamaan dan kekompakan terus terjaga guna memajukan Karanganyar kedepan. “Kita sudah membuktikan dengan kebersamaan Forkompimda Karanganyar makin tambah berprestasi,” terangnya.

Bupati juyatmono pun menegaskan saat ini vaksinasi di Kabupaten Karanganyar sudah berlangsung sudah 75% dan ditargetkan akhir tahun ini selesai 100%. Itu baru kita bisa betul betul bebes dari Covid 19 namun harus tetap Prokes.[Red/Akt-51/Dawam]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.