Padangsidimpuan, Aktual News-Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanuddin, S.I.P, M.M., Pimpin Upacara Pengantaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW ke Daerah Papua Sektor Selatan, bertempat di Lapangan Mako Yonif 123/RW Padangsidimpuan, Jumat (08/10/2021).

Pangdam I/BB menyampaikan dalam amanatnya, Situasi terakhir keamanan di wilayah Papua, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersejata yang ingin memisahkan diri dari NKRI. Ini bukanlah tugas yang ringan namun akan menjadi ringan apabila Satgas Yonif 123/RW melaksanakannya dengan Tulus, Ikhlas dan Penuh Rasa Tanggung Jawab.

“Tunjukkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, dengan Tetap Sabar dan Waspada Namun Tegas Dalam Bertindak. Jangan terpancing oleh Provokasi yang Negatif. Setiap prajurit harus mampu menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kodam I/BB, kehormatan TNI AD, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI “, Tegas Pangdam.

Selanjutnya, ditemui disela-sela acara Dandim 0212/TS menyebutkan bahwa “Satgas Yonif 123/RW akan melaksanakan tugas ops perbatasan RI-PNG Sektor Selatan. Melaksanakan suatu tugas operasi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit dan satuan, terlebih apabila satuan itu berhasil mengemban dan menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan negara kepadanya. Hal ini tidak saja akan berdampak positif terhadap upaya menjaga keutuhan wilayah NKRI. Namun, akan menumbuhkan kepercayaan rakyat terhadap kredibilitas TNI sebagai Institusi pertahanan Negara yang selalu setia menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

“Jangan ragu, Tetap semangat dan selalu waspada. Kendalikan diri, berbuat yang terbaik, semoga Tuhan YME selalu memberikan petunjuk, kekuatan dan lindungan-NYA kepada kita semua”. Sepenggalan ucapan kalimat pesan Dandim 0212/TS kepada prajurit satgas Yonif 123/RW yang dikutip penulis.

Turut Hadir dalam upacara tersebut, Danrem 023/KS, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Komandan/Kabalakrem 023/KS, Dandim 0212/TS, Walikota dan Bupati se-Tabagsel, Kapolres se-Tabagsel, Kajari se-Tabagsel dan Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan. [ Red/Akt-02/Pendim 0212/TS ]

 

 

Aktual News

Karanganyar , Aktual News -Pemilihan ketua Peradi cabang Karanganyar ini bakal ramai , Dari Tim kemenangan calon ketua peradi ( persatuan Advokat Indonesia) cabang karanganyar Dr Sukadi Sukarna SH MH ,mengatakan “Kami para Advokat muda , kabupaten Karanganyar mendukung penuh dan akan memenangkan pilihan Dr Sukadi Sukarna SH MH , menjadi ketua peradi cabang Karanganyar dan komitmen menang” dikatakan di rumah makan Boga Bogi Jumat 8/10/2021.

Sukadi Sukarna yang melakukan kunsulidasi kekuatan dukungan di boga bogi resto colomadu langsung mengeklaim meraih dukungan 45 orang Advokat muda dipihaknya. Namun dari Advokat senior juga banyak yang mendukung Kadi Sukarna akan mendapatkan dukungan 80 suara dalam kirkanya besuk.,walaupun dipihak mahoni juga mengakui memiliki dukungan 50 an Suara Fanatik yang inginkan dia menjadi ketua Peradi Karanganyar.

Adapun pemilihan Peradi cabang Karanganyar akan dilaksanakan di Gedung DPRD Karanganyar hari Sabtu 9/10/2021. Sekitar 108 anggota yang besuk akan memberikan suaranya.suara terbanyak itulah yang akan menjadi Ketua Peradi tahun 2021- 2026.

” Memang kami sebagai Advokat muda memberikan dukungan penuh kepada senior Kami Pak DR Kadi Sukarna SH MH , dia itu senior kami yang bisa menampung suara kami yang tidak hanya kawula muda,namun suara kami diperhatikan”. Ungkap Lanang kujang Pananjung yang didampingi Ike Setyowati mewakili Advokat muda Jumat sore (8/10)

Dia merasakan itu ketika Kadi Sukarna menjadi wakil ketua Peradi solo, disaat Peradi Karanganyar masih bergabung Peradi solo,dia sangat tahu aspirasi Advokad selalu ditampung dan juga selalu diberi tempat oleh Sukadi Sukarna, selain itu Kadi Sukarna juga sering mengajak diskusi atau sering tentang pengalaman masalah hukum ketika ada perkembangan hukum dilapangan atau praktik beracara sekaligus akademisi bergelar Doktor sehingga mumpuni soal hukum.

Ike Setyowati menambahkan, Program Kadi Sukarna yang dia salut adalah menyiapkan pendataan Advokad yang ada,yang diprogramkan untuk itu lewat IT ( Information Technologi) dan memang itu sangat penting untuk menata semua anggota agar bisa memiliki kesempatan berbicara.

Ketua Peradi Solo yang juga menjadi kordinator wilayah Jateng Badruzzaman SH MH , mengaku, dia ikut mengusung Kadi Sukarna untuk duduk sebagai Ketua Peradi Karanganyar, karena mengenal jauh saat memimpin Peradi solo dulu, maka itu walau tidak punya hak suara, secara pribadi dia setuju dan mendukung Kadi Sukarna menjadi ketua Peradi.

Kadi Sukarna sendiri sangat berterimakasih didukung Advokat muda. Dia siap memimpin Peradi Karanganyar dengan sepenuh hati sebagai ilmu advokat muda dan mengajak menata organisasi,perlu diakui menata pengacara perlu pemikiran sangat ekstra dan dia siap untuk itu.

Termasuk juga menyelenggarakan dan memikirkan bantuan hukum untuk mewadahi Advokad memberikan bantuan beracara di pengadilan secara prodeo kepada masyarakat,justru itu timbul dari Advokat muda Karanganyar untuk peduli pada masyarakat kecil. [ Red/Akt-52/Dawam ]

 

Aktual News

Jakarta, Aktual NewsDalam rangka memperingati 100 hari wafatnya Maestro dalang Ki H Manteb Sudarsono akan digelar Pergelaran Wayang Virtual bertemakan “Umbul Dungo” yang akan diselenggarakan, Sabtu Besok (9/10/2021).

Pergelaran Wayang Virtual Umbul Dungo akan menghadirkan Dalang Ki Gunarto Gunotalijendro, seorang Dalang Duta Eropa Japan yang akan turut mensosialisasikan Program Percepatan Vaksinasi dan Penerapan Protokol kesehatan.

“Dalam rangka memperingati 100 hari wafatnya Maestro Dalang Ki H. Manteb Sudarsono, kami akan menggelar Wayang Virtual yang digelar di Sanggar Bima, Karang Pandan, Kabupaten Karang Anyar, Jawa Tengah, Sabtu besok”, tutur Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Pusat KRT Dunung Basuki Kurniawan kepada Kepala Awak Media, Jum’at Siang (8/10/2021).

“Wayang Virtual bertemakan Umbul Dungo akan dimainkan oleh Dalang Ki Gunarto Gunotalijendro. Beliau adalah seorang dalang yang kreatif, penuh inovasi, mengikuti perkembangan jaman. Insha Allah besok beliau juga akan mendukung program pemerintah dalam mensosialisasikan percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan”, tambah Dunung.

“Sosialisasi Vaksinasi melalui pendekatan Budaya khususnya pergelaran wayang mudah diterima oleh masyarakat”, tandas Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Pusat KRT Dunung Basuki Kurniawan.

Wayang virtual mengenang 100 hari wafatnya Dalang kondang Ki H. Manteb Sudarsono dapat disaksikan melalui channel Youtube Ki Manteb Soedharsono, Jungkung Channel dan Gatot Jatayu.[Red/Akt-49/Agi]

 

 

Aktual News

Medan, Aktual News-Saat Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengadakan kunjungan kerja ke PT Kawasan Industri Medan (KIM), Kamis (7/10/2021). Gubsu meninjau kemajuan proyek fasilitas pengelolaan limbah terpadu KIM Investment Expo 2021 dan North Sumatera Investment & Business Forum.

Sejak dilakukan groundbreaking oleh Gubernur Sumatera Utara pada 20 September 2020, pembangunan Fasilitas Pengelolaan Limbah Terpadu (FPLT) PT Adhi Karya (Persero) Tbk, KIM IV terus berlanjut. Termasuk penyelesaian ruas jalan menuju lokasi proyek yang dikerjakan PT Kawasan Industri Medan (Persero) juga tidak terhenti.

Walau kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia tidak menyurutkan semangat dari kedua BUMN tersebut untuk bahu membahu mewujudkan fasilitas pemusnahan limbah B3, yang nantinya akan menjadi salah satu FPLT terbesar di luar Pulau Jawa.

Tapi fasilitas ini diharapkan dapat membantu mengatasi persoalan limbah B3 yang berada di Sumatera, khususnya di Sumatera Utara. Terutama limbah B3 medis yang sangat tinggi jumlahnya selama masa pandemi Covid-19 saat ini.

Namun dalam kunjungan kerja ke PT KIM, Gubernur Sumut meninjau kemajuan proyek FPLT tahap I yang saat ini sudah mencapai 85% dan diharapkan akan selesai 100% di akhir November 2021 untuk siap diresmikan. Di lokasi yang sama juga direncanakan akan digelar event KIM Investment Expo 2021 (KIM Expo) pada tanggal 25-27 November 2021.

Lalu KIM Expo merupakan kegiatan pameran, seminar, pertemuan bisnis dan pengenalan berbagai jenis kegiatan industri dan produk yang ada atau dihasilkan KIM. Sehingga dapat menjadi sarana penting bagi upaya peningkatan penjualan, ekspansi kegiatan usaha, kerja sama strategis maupun investasi baru dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN). [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

Kabupaten Serang, Aktual News-Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, pimpin apel persiapan pergeseran pasukan yang akan diperbantukan ke Kabupaten Tangerang, Banten Jumat, (08/10/2021).

Pilkades akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Oktober 2021, di 64 desa yang berada di Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam pergelaran apel tersebut Kapolres mengecek kesiapan personil mulai dari sikap penampilan dan barang bawaan yang dipersiapkan selama BKO ke wilayah Tangerang. Dan diharapkan personil sudah berada di Kabupaten Tangerang pada Jumat, 08 Oktober 2021, untuk mengikuti kegiatan Apel bersama Polres Tangerang

Setelah itu nanti akan digeser ke TPS di Desa masing-masing bergabung dengan personil Polresta Tangerang untuk melaksanakan PAM TPS

Karena pilkades berlangsung ditengah pandemi covid-19, seluruh anggota polisi dihimbau menaati protokol kesehatan (prokes), agar tidak terpapar corona.

Begitupun pada saat pelaksanaan pencoblosan di TPS, polisi bersama panitia pemungutan suara agar menghimbau warga untuk mentaati prokes, agar tidak tercipta klaster pilkades.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Bogor, Aktual NewsKorem 061/SK menggelar acara Coffee Morning Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa se Kota Bogor bertempat di Aula Makorem 061/SK, Kamis (7/10).

Selaku penanggung jawab acara, Kasi Intel Rem 061/Sk Kol Kav Rendra Siagian menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya acara tersebut, yaitu sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Badan Eksekutif Mahasiswa se Bogor Raya dalam menciptakan suasana aman dan damai.

Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan Korem 061/Suryakancana dalam amanatnya menyampaikan bahwa
kegiatan ini merupakan salah satu wujud bentuk kebersamaan dan soliditas antara TNI-AD Khususnya Korem 061/Sk dan BEM Se Bogor Raya agar semuanya selalu siap dalam menghadapi perkembangan situasi dan hal-hal menonjol di wilayah Korem 061/Sk.

” Coffee morning ini tentunya menjadi salah satu hal penting dalam cara membangun komunikasi, bertujuan untuk saling sharing. dan melalui acara Coffe morning ini semoga dapat menjaga tali silaturahmi antara TNI AD khususnya Korem 061/Suryakancana dengan Universitas universitas yang ada Se Bogor Raya.
Perlu kita ketahui bersama bahwa Mahasiswa mempunyai peran penting untuk selalu mengembangkan potensi, karena Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa, oleh karena itu pada kesempatan ini saya juga ingin mengajak kepada kita semua, untuk senantiasa memantapkan komitmen moral dan kejuangan kita, dalam menyatukan tekad dan langkah guna mewujudkan cita-cita perjuangan dengan bekerja keras, disiplin, ulet, jujur, patuh dan taat serta penuh pengabdian kepada bangsa dan negara.” Ungkap Danrem 061/SK.

Selanjutnya, Danrem berpesan kepada Mahasiswa Khususnya BEM Se Bogor Raya, untuk dapat bekerjasama dan berkoordinasi dalam menciptakan kondusifitas wilayah se Bogor Raya, karena sebagai generasi penerus bangsa kita harus mampu menanamkan nilai-nilai Pancasila, serta wawasan kebangsaan guna menanamkan kembali nilai-nilai luhur dan kepribadian bangsa yang dahulu menjadi salah satu budaya panutan bangsa-bangsa lain di dunia.
Danrem berharap agar kedepannya dalam memberikan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama ini dapat berjalan dengan baik.

” Kegiatan ini juga menyikapi situasi kondisi saat ini di mana bangsa sedang mengalami pandemi Covid-19. lalu bagaimana kita bertukar pikiran dan informasi termasuk bagaimana kita menjalin rasa persatuan dan kesatuan di antara semua elemen bangsa dalam NKRI yang lebih baik. Kali ini kami juga menyampaikan informasi pengalaman dan berbagi pikiran. Mari bersama kita perbaiki kondisi yang lebih baik untuk membangun bangsa, kemudian meningkatkan kehidupan yang baik dengan semua elemen yang ada. Kami berharap mungkin jika ada perbedaan pendapat lebih baik kita komunikasi atau musyawarahkan sehingga semuanya bisa diselesaikan secara baik-baik. NKRI harus lebih baik kita harus bersatu, artinya semua hal yang terkait dengan kehidupan terutama di Kota Bogor kita bahas bersama dan termasuk juga kehidupan yang lebih baik.” Tambahnya.

Bogor adalah Barometer Indonesia, di sini ada semua kegiatan, termasuk toleransi juga bagus. dengan kegiatan ini tentunya akan menambah rasa persatuan kesatuan termasuk bagaimana meningkatkan kehidupan antar TNI dan para mahasiswa. Danrem menambahkan bahwa komunikasi perlu dibangun dan dipelihara demi kepentingan masyarakat dan berharap upaya ini dapat lebih memudahkan pihak TNI AD dan BEM dalam bertukar informasi sebagai bentuk transparansi di masyarakat.
“Komunikasi perlu dilaksanakan terus menerus sebagai bagian dari transparansi informasi terhadap situasi yang terjadi,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 061/Sk, para Kasirem, Prof. DR Bibin Rubini selaku Rektor Unpak, Rektor UIKA Prof Mujahidin, rektor UNB Ibu Karmana, Rektor Sirajul Fallah, Kesbangpol Kota Bogor, BEM STIE Insan Kamil, BEM STAI Ummul Quro, BEM IPB serta BEM Laroiba.[ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

 

Diberdayakan oleh Blogger.