Labuhanbatu, Aktual News-Berlandaskan Peraturan Menteri PUPR No.03/PRT/M/2013 tentang Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Persampahan Dalam Penanganan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga, Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu akan mengajukan rencana pengelolaan sampah berupa pembangunan TPS atau Depo Sampah, pembangunan TPA dengan model Sanitary Landfill, dan mengadakan Becak Sampah untuk mengangkut sampah, dan direncanakan akan bekerjasama dengan para stakeholder seperti lurah, dan perusahaan-perusaahan.

Menanggapi rencana tersebut, Bupati meminta kepada para Camat untuk mencari dan mempersiapkan lahan atau lokasi untuk pembangunan Depo Sampah, terutama untuk Kecamatan Rantau Selatan dan Rantau Utara yang akan menjadi contoh model pertama. “Tugas Rantau Utara dan Rantau Selatan, siapkan 1 tempat Depo Sampah, 6×15 atau 6×10 meter, yang penting bisa masuk kendaraan, bisa masuk motor,” jelas Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, ketika memimpin Rapat Pengelolaan Sampah di Labuhanbatu, di Ruang Data dan Karya, Kantor Bupati, Rantau Selatan, Senin (11/10/2021). Yang dimulai dengan pemaparan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengenai potensi pelayanan sampah prioritas di Labuhanbatu.

Dijelaskan Bupati bahwa diKabupaten Labuhanbatu ada sebanyak 24 kelurahan yang menjadi potensi pelayanan prioritas yang tersebar di seluruh kecamatan SE Kabupaten Labuhanbatu.

Selanjutnya, materi pembahasan dilanjutkan dengan permasalahan sampah yang ada di Labuhanbatu, seperti tidak adanya Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang jauh, menyebabkan adanya TPS liar dan keterbatasan armada pengangkutan sampah.

Turut hadir dalam Rapat tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Asisten II Drs. Ikramsyah Putra, MM, Asisten III Zaid Harahap, SE, para Staff Ahli, Kadis PUPR, Kadis DLH, Kadis Perindag, Kadis Kominfo dan Kadis Perizinan serta Seluruh Camat seKabupaten Labuhanbatu. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, selaku Pembina Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memberikan dukungan terhadap kegiatan atau program yang diselenggarakan oleh tim penggerak PKK. Program tersebut disampaikan oleh masing-masing ketua kelompok kerja (Pokja) pada rapat konsultasi (Rakon) di Ruang Rapat Kantor Bupati, Kecamatan Rantau Selatan Senin (11/10/2021).

Bupati dalam sambutan nya mengatakan Keberadaan gerakan PKK sebagai bagian elemen bangsa dan sekaligus mitra pemerintahan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan bangsa terhadap pemberdayaan masyarakat khususnya keluarga. Sehingga sangatlah wajar jika PKK diberikan dukungan dan fasilitas oleh pemkab.

Dikesempatan yang sama Ketua Tim penggerak PKK Labuhanbatu NY. dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, Sp.OG, M.KM juga menyampaikan agar tim penggerak PKK dapat memfokuskan diri dan pikiran untuk memberikan masukan dan usulan program yang bermanfaat untuk kesejahteraan keluarga, sehingga kehadiran dan keberadaannya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Turut hadir Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Kadis BPKB, Kepala Bappeda, Kepala Dinkes, Plt Kadis Perindag, Plt Kepala Perpustakaan, Kadis Pangan, Kadis Pendidikan, Anggota Tim Penggerak PKK, dan Para Undangan. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Simalungun, Aktual News-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH MH bersama anggota DPR-RI, Lamhot Sinaga mengunjungi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak pembangunan Rebranding Parapat Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (10/10/2021).

Bupati dan anggota DPR-RI juga meninjau lahan pekarangan mess atau Bungalow Pamela HGU Perkebunan Nusantara 3, dan Mess Deli PN 2 di Jalan Pora-pora Pantai Marihat, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Usai meninjau lahan, Lamhot Sinaga bersama Bupati menemui pedagang kaki lima sekaligus mendengarkan aspirasi mereka.

Namun Salah seorang pedagang , Desy Matondang (33) menyampaikan kalau bisa kami diperhatikan, sudah 6 kali saya bongkar pasang gerai atau kios tempat berdagang saya. Kami mendukung pembangunan rebranding Parapat saat ini, untuk itu tolong bantu kami supaya ada tempat gerai berjualan.

“Disini ada Bupati Simalungun yang sedang mencari jalan keluar untuk memfasilitasi tempat berdagang untuk masyarakat pelaku UMKM. Saya akan bantu berkomunikasi Dengan Perkebunan Nusantara 3 supaya ikut berperan, berkerjasama untuk membantu masyarakat Pedagang Kaki lima di Parapat, untuk itu saya ajak kita semua supaya bersabar, pasti ada jalan solusinya,” kata Lamhot Sinaga.

Sementara Bupati berjanji kepada warga akan segera mencari solusi pengadaan lahan untuk memfasilitasi tempat, gerai bagi pelaku UMKM di Parapat.

“Saya juga sudah membangun komunikasi untuk bekerjasama dengan pihak Perkebunan Nusantara 3 supaya dapat bekerjasama memanfaatkan lahan pekarangan Mess Perkebunan Nusantara 3,” kata Bupati sembari mengimbau kepada semua warganya agar bersabar dan jangan melakukan tindakan atau kegiatan yang melanggar hukum.

Kami akan tetap usahakan mencari solusinya, dan tetap ikuti protokol kesehatan.

Sementara Program Rebranding Parapat masih berlangsung lancar hingga tahap penyelesaian dan Pedagang Kaki Lima berusaha mencari tempat tempat kosong untuk menjajakan dagangannya berupa souvenir dan kuliner di atas trotoar dan di depan pekarangan Mess Perkebunan Nusantara 2 dan 3.[ Red/Akt-40/Kiki ]

 

Aktual News

Serang, Aktual News Satbinmas Polres Serang, Polda Banten menggelar pelatihan dan pembinaan fisik dan pengecekan sikap tampang para Calon Siswa Bintara Polri Senin, (11/10/2021).

Anggota Satbinmas Polres Serang Brigpol Rico selaku pembina mengatakan, bahwa pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan casis dan untuk mengontrol prilaku para calon siswa agar terhindar dari pelanggaran maupun tindak pidana selama rentang waktu menunggu waktu pelaksanaan pendidikan.

Menurut Rico, para Casis ini sangat rentan terkena pelanggaran maupun pidana oleh sebab itu kita selalu kumpulkan dan diberikan pelatihan dan pengarahan.

“Dalam kegiatan pembinaan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dan 5M agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 tutup Rico.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Serang, Aktual News-Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M menghadiri taklimat awal pengawasan intern curret dan pre audit tim Itdam III/Siliwang tahun 2021 wilayah Korem 064/MY di Aula Makorem 064/MY Jln Maulana Yusuf No 9 Kota Serang. Senin (11/10/2021).

Kegiatan dibuka langsung oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M Dalam Rangka Pengawasan Umum Program Kerja dan Anggaran Korem 064/MY dan jajaran serta Satbalakrem 064/MY.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Yunianto menyampaikan selamat datang kepada ketua Tim pengawasan intern curret dan pre audit Itdam III/Siliwangi Kolonel Inf Drs Ari Wahyu Nugroho M.M dan Tim di Korem 064/MY.

“ Kehadiran tim audit di wilayah Korem 064/MY, tentunya memiliki arti yang penting dan nilai manfaat yang besar, dalam meningkatkan akuntabilitas dan kinerja satuan jajaran Korem 064/MY kunjungan tim audit kinerja ke satuan bawah harus dilaksanakan sebagai realisasi dari fungsi pengawasan, pencegahan atau pengendalian penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di satuan “ pungkasnya

Dengan kunjungan tim audit kinerja ini diharapkan dapat memberikan masukan dan koreksi yang konstruktif kepada Korem 064/MY dalam penyelenggaraan tertib administrasi atau pertanggung jawaban anggaran sesuai program, apakah telah dilaksanakan secara efektif dan efisien.

“ Keberadaan tim audit kinerja terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengeleminir kesalahan-kesalahan yang terjadi di satuan dan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi “ tambah Danrem

“ Kepada para staf jajaran Korem 064/MY agar dapat memanfaatkan kehadiran tim audit kinerja untuk berkonsultasi, bila ada yang belum dimengerti dalam tertib administrasi dan prosedur penyeleng-garaan keuangan. sekaligus membantu kelancaran tugas tim audit kinerja, memberikan keterangan atau penjelasan serta berikan data yang akurat “ harap Danrem.

Selanjutnya Danrem 064/MY mengingatkan untuk senantiasa berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung agar terhindar dari penyebaran covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Foto : Agus Setyantoro bersama SC ASR Memberikan kata sambutan, atas kekaguman lansia begitu haru menyambut kemenangan Agus Setyantoro sebagai calon kades Pasanggrahan Kec Solear. 

 

Pasanggrahan,Aktual News-Dari mulai pencoblosan hingga penghitungan suara, pilkades Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, Minggu 10/10/2021, hampir di setiap bilik suara Agus Setyantoro mengungguli suara terbanyak, hal tersebut berdasarkan pemikiran masyarakat Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, yang sudah dewasa dalam Pilkades tahun ini untuk menentukan pilihan pemimpin Desa Pasanggrahan kecamatan Solear.

Disela-sela penghitungan suara para Relawan ASR yang di dominasi oleh ibu-ibu begitu penuh semangat untuk kemenangan Agus Setyantoro.

Agus Setyantoro adalah sosok yang pantas dipilih untuk memimpin Desa Pasanggrahan kecamatan Solear, hal tersebut bukan tanpa alasan para pemilih Agus Setyantoro bukan hanya di kalangan milenial saja para lansia pun mendambakan figur pemimpin seperti Agus Setyantoro, berdasarkan rekam jejak yang nyata selama Agus Setyantoro penjabat sebagai kepala Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear masa bakti 2008 s/d 2014, Agus Setyantoro telah membuktikan dengan mengedepankan kemajuan Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang.

Agus Setyantoro dalam sambutannya mengatakan disisa usianya beliau akan mengabdikan hidupnya untuk masyarakat Desa Pasanggrahan Solear dan Agus Setyantoro juga berpesan kepada relawan ASR untuk tidak bereforia yang berlebihan, dalam menyambut kemenangan ini.

“Visi dan misi Agus Setyantoro bersama Relawan ASR, untuk kemajuan Desa Pasanggrahan Solear terutama potensi Sumber Daya Manusia (SDM), dan pemberdayaan kaum milenial, kesehatan, dan kesetaraan dalam bermasyarakat, “ujar Agus Setyantoro
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual NewsWakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM melepas keberangkatan kontingen Labuhanbatu untuk mengikuti Festival Bintang Vokalis dan Seni Qasidah Klasik ke XXV Tingkat Sumut di Ruang dan Karya Kantor Bupati, Kecamatan Rantau Selatan Minggu (10/10/2021).

Sebelum melepas kontingen, Wabup Labuhanbatu dalam sambutan nya mengatakan agar menjaga nama baik kabupaten Labuhanbatu dari segi penampilan. Saya juga mengharapkan kesuksesan untuk para kontingen agar dapat meraih prestasi.

Festival akan dilaksanakan mulai tanggal 11 s/d 12 oktober 2021 di Hotel Grand Inna Medan . Kontingen Labuhanbatu akan mengikuti beberapa cabang perlombaan.

Turut Hadir Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Sekda Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Asisten I Labuhanbatu Sarimpuan Ritonga, M.Pd, Kakan Kemenag Labuhanbatu Drs. H. Syafiruddin, M.Pd, Ketua Harian Lasqi Labuhanbatu M.Surya Bakti, S.Sos, Pimpinan Kontingen, Official dan Para Peserta Lomba. [ Red/Akt-16]

 

Aktual News

Foto : Hasil penghitungan suara pilkades Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang

 

Pasanggrahan, Aktual News-Jalan panjang dan berliku Calon Kades No. Urut dua (2), Agus Setyantoro membuahkan hasil yang sempurna

Minggu 10 Oktober 2021 pukul 22:01 Wib, hasil penghitungan suara pilkades Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, Agus Setyantoro raih Kemenangan mutlak dengan raihan suara terbanyak, dengan total suara 4511 (Empat ribu lima ratus sebelas suara), perjalanan Agus Setyantoro bersama relawan SC ASR yang begitu solid dan sabar sehingga perjuangan dari relawan SC ASR mengusung Agus Setyantoro untuk menjadi kepala Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, membuahkan hasil yang maksimal hal tersebut tidak terlepas dari buah pemikiran dan masuk dari relawan SC ASR, yang begitu solid dan militan.

Perjalanan Agus Setyantoro menuju Pasanggrahan 1, kecamatan Solear bukan hal yang mudah, dari awal pencalonan hingga penetapan nama calon Kepala Desa Pasanggrahan kecamatan Solear, bio data terutama di jenjang pendidikan Agus Setyantoro di jadikan senjata oleh lawannya untuk menjegal Agus Setyantoro menuju Pasanggrahan 1, namun hasil akhir pemungutan suaralah yang menentukan siapa yang layak memimpin Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang.

Sekedar catatan perjalanan berliku Agus Setyantoro dengan relawan SC ASR, bukanlah hal yang mudah mengingat lawan-lawannya juga bukan lawan yang bisa di anggap enteng tetapi setelah adanya hasil pemungutan suara yang sah, di pilkades Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, yang artinya perjuangan relawan SC ASR tidak sia-sia, Agus Setyantoro juga berharap setelah selesainya Pilkades ini tali silaturahmi antara warga tetap terjalin dan normal kembali, dalam berdemokrasi hal yang wajar ada silang pendapat dengan para Calon Kades maupun dengan Timses masing-masing Calon kepala Desa Pasanggrahan Kec Solear kab, Tangerang untuk itu Agus Setyantoro bersama relawan SC ASR, akan mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk membangun Desa Pasanggrahan kecamatan Solear agar generasi muda yang akan datang bisa membawa Desa Pasanggrahan kecamatan Solear lebih maju lagi
[ Red/Akt-26/Har ]

 

 

Aktual News

Serang, Aktual News–  | Puluhan mahasiswa Universitas Sutomo (Unsut) Serang yang menimba ilmu, Minggu (10/10/2021) mengikuti Musyawarah Besar (Mubes) Pertama di Kampus Unsut.

Mubes yang pertama kali ini diadakan untuk memilih ketua baru Himpunan Mahasiswa Hukum (Himakum). Dalam pemilihan tersebut, dua nama diusulkan menjadi calon ketua Himakum.

Pelaksanaan yang sederhana ini menetapkan Kedua calon masing-masing Tarmiji Padilah, dan Bias Maulana Saputra.

Dalam pemilihan tersebut Bias Maulana Saputra berhasil memperoleh suara 22, dan Tarmiji Padilah 9 suara, Dengan hasil tersebut, maka Bias langsung ditetapkan sebagai ketua Himakum terpilih periode 2021-2022.

“Insya Allah, saya siap membawa Himpunan Mahasiswa Hukum (Himakum) ke arah yang lebih baik. Jadi saya mohon dukungan dan bimbingan dari semua pihak,” ujar Bias saat menyampaikan sambutannya dalam mubes tersebut.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.