Karanganyar, Aktual News Kolaburasi dan harmonisasi TNI bersama rakyat melalui kerjasama Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD di Karanganyar tahap ketiga sudah selesai dilaksanakan. Sejumlah pekerjaan infrastruktur desa pun selesai dikerjakan dan hasilnya diseraerah terimakan sekaligus ditutup.

Dandim 0727 Letkol Ikhsan Agung Widyo Wibowo melakukan penyerahan pekerjaan fisik kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono MM didampingi Forkompimda di Balaidesa Plosorejo, Matesih, Karanganyar, Kamis (15/10/2021).

Dandim 0727 Karanganya Letkol INF Ikhsan Agung Wido Wibowo mengatakan program sinergi TNI dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dengan Pemkab Karanganyar merupakan bentuk nyata kehadiran prajurit TNI bergotong-royong turut serta membantu percepatan pembangunan didaerah.”Dengan TMMD ini di Karanganyar sudah selesai tahap ketiga sehingga penyerahan tersebut sekaligus penutupan untuk TMMD Tahun 2021 ini,” ungkapnya, Kamis (15/10/2021).

Menurut Dandim dengan lancarnya pembangunan didaerah sama halnya mempercepat kesejahteraan masyarakat. Untuk itu tema besar pada TMMD Sengkuyung 2021 adalah TMMD Sinergi Membangun Negeri yang mana program ini dilakukan serentak se Indonesia.

“Bahkan karena program TMMD secara nasional maka penutupannya pun dilakukan serentak se Indonesia,” tuturnya.
Artinya penutupan secara serentak itu membuktikan target pengerjaan pembangunan tidak molor alias dilakukan tepat waktu karena kedisiplinan TNI sangat dikedepankan.

Dandim berharap sinergi ini terus ditingkatkan karena merupakan representasi TNI manunggal bersama rakyat dalam hal ini di bidang pembangunan desa. [Red/Akt-51/Dawam]

 

Aktual News

Serang, Aktual News Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, Alumni AKABRI tahun 1989 menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian paket Sembako dan Vaksinasi Covid-19 Pengabdian 33 Tahun TNI Polri Alumni AKABRI 1989 bertempat di Gedung KPRI Tekad Waras Narimbang Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Rabu (13/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M didamping Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi.
Sementara itu perwakilan dari Alumni Akabri 89 Brigjen TNI Deny H.

Dalam sambutannya Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M menyampaikan ” Hari ini kita laksanakan Baksos dan Vaksinasi dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76, dalam momentum ini juga sekaligus pengabdian 33 tahun AKABRI 1989 ” Ungkap Danrem.


Brigjen TNI Yunianto berharap dengan adanya baksos ini bisa meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid 19.

” Kegiatan Bakti Sosial Pangabdian TNI-POLRI Abituren 89 ini bukan hanya berjalan di Kabupaten Lebak saja namun berjalan juga di seluruh Indonesia pada hari ini kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli TNI-POLRI kepada masyarakat”. Ungkapnya.

Hal senada disampaikan dari perwakilan Alumni AKBRI 89 Brigjen TNI Deny H.,
“Bahwa secara serempak diseluruh Indonesia terpusat di Mabes TNI melaksanakan Baksos dan Vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke 76 dan 33 Tahun pengabdian AKABRI tahun 1989,” ungkap Brigjen TNI Deny.

“Pemerintah sudah berupaya melaksanakan Vaksinasi, tujuannya adalah agar seluruh kegiatan sosial, ekonomi dan sektor yang lainnya berjalan normal, Kita harus percaya bahwa Covid 19 itu ada, jangan percaya berita Hoax,” Tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M., Brigjen TNI Deny H. ( Alumni AKABRI 89 ), Dandim 0603 Lebak Letkol Inf. Nur Wahyudi, S.E., M.I.Pol, Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.I.K, M.I.K., Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, S.E., Kejari Kab. Lebak Ibu Sulvia Triana Hapsari, S.H., M.H., Kapolsek Rangkasbitung Iptu Pipih Iwan, Camat Rangkasbitung Sdr. Yadi dan kegiatan vaksinasi diikuti oleh warga/ masyarakat Lebak.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Serang, Aktual News– Aktualnews.co.id |Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan siap untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksakan pada Minggu, 31 Oktober 2021.

“Sebanyak 720 personil akan di turunkan untuk pengamanan Pilkades serentak yang akan dilangsungkan di 95 Desa di Wilayah Hukum Polres Serang,” kata AKBP Yudha saat di konfirmasi awak media dalam acara Yuk Ngopi Wae bersama awak media di Mapolres Serang. Rabu, (13/10/2021).

“Personil yang di turunkan nantinya akan disiapkan untuk pengamanan TPS dan untuk disiagakan sesuai dengan maping tingkat kerawanan,” imbuh AKBP Yudha.

Dalam gelaran pilkades serentak ini kita tidak under estimate, semua Desa kita anggap rawan agar pengamanan berjalan maksimal dan gelaran pilkades berjalan lancar,” Jelas AKBP Yudha.

“Personil yang bertugas harus siap siaga dan menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing, demi  memberikan rasa aman bagi pihak penyelenggara dan juga masyarakat yang memberikan suaranya,” sambung AKBP Yudha.

AKBP Yudha menambahkan, Dimasa pandemi Covid-19, dirinya menerangkan disiplin protokol kesehatan merupakan harga mati agar pilkades serentak ini berjalan sesuai harapan dan tidak menjadi kluster baru pandemi Covid-19.
tutup AKBP Yudha.[Red/Akt-49/Agi]

 

 

Aktual News

Kabupaten Tangerang, Aktual News Rasa haru yang didapatkan oleh Wawan selaku kepala Desa terpilih di desa Munjul kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, provinsi Banten, pelantikan dan Mengambil sumpah kepada 77 kepala desa terpilih pada Pilkades serentak tahun 2021 dari 26 kecamatan yang ada di Tangerang ini selesai dilakukan dan khususnya di salah satu desa Munjul awak media Aktualnews.co.id menyambangi kediaman Wawan selaku kepala desa terpilih di desa Munjul, Wawan bersama keluarga dan tim relawan kemenangannya mengucapkan terimakasih kepada warga desa Munjul yang sudah mempercayakan Wawan untuk mengemban tugas menjadi kepala desa Munjul tahun 2021. Kamis, (14/10/2021).

Wawan yang saat itu selesai pelantikan dan mengucap sumpah jabatan di lapangan kantor Bupati Tangerang tiba di kediamannya dan disambut oleh keluarga serta tim relawannya, didampingi oleh Aipda Joko Supando, Aiptu Rida petugas dari Mapolsek Cisoka, Polresta tangerang, polda Banten dan Sertu Supriatin Babinsa Munjul Koramil 13/Cisoka, kodim 0510/Trs, wawan mengatakan pada wartawan Aktualnews.co.id.

” Saya ucapkan banyak terima kasih kepada rekan rekan wartawan, aparat kepolisian, TNI, rekan rekan pendukung relawan, dan masyarakat Desa Munjul yang sudah mempercayakan saya untuk menjadi kepala desa Munjul.

Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih, semua doa, dukungan, dan partisipasi demi terlaksananya pilkades desa munjul ini aman, dan berjalan lancar.

Mungkin tahap awal saya akan perkenalan dengan aparat pemerintahan dari tingkat RT sampai staf desa, karena saya baru menjabat kepala desa, mungkin akan memperkenalkan diri dengan yang sudah berjalan dari aparat pemerintahan yang kemarin.

Untuk kedepannya nanti saya akan mengadakan silaturahmi dengan rekan rekan yang tugas diperiode kemarin, kemungkinan akan ada sedikit perubahan dari stap stap dan aparat RT dan RW tergantung dari masyarakat ,” imbuh Wawan.

Wawan menghimbau pada warga desa munjul agar tidak berkerumun karena masih pademi Covid-19, Sesuai pemerintah pusat karena mungkin beban selanjutnya ditugaskan kepada saya jadi saya akan dor to dor kepada masyarakat jangan hiporia tentang kemenangan saya jangan terlalu jumawa namanya politik ketika demokrasi kita tingkatkan jangan ada permusuhan, yang sudah ya sudah, sudah selesai dan saat ini suasana kondusif ,” Tutup Wawan.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Cikupa, Aktual News – Kepala Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang Ali Makbud telah resmi dilantik oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar   bertempat di Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis 14 /10/ 2021.

Selain keluarga dan kerabat, hadir juga team relawan para pendukung dan warga masyarakat sekitar dan juga
awak media mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Kades Ali Makbud.

 

“Semoga jabatan tersebut bisa amanah dan membawa perubahan desa Cikupa lebih baik. ”

Seperti diketahui ada 77 desa di Kabupaten Tangerang  ini menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Minggu 10/10/2021 kemarin. Proses pelaksaan Pilkades serentak ini berlangsung aman dan tertib.[Red/Akt 03/Rusli ]

 

 

Aktual News

Foto : Bpk Suganda saat menyerahkan tumpeng kepada Agus Setyantoro. Bawah Ibu Sri Sudaryanti menyerahkan tumpeng ke pada Ibu Kulsum/Ibu Agus Setyantoro

 

Pasanggrahan, Aktual NewsTim Pemenangan SC ASR dan para relawan menggelar acara syukuran Kamis 14 Oktober 2021, atas dilantiknya Agus Setyantoro sebagai kepala Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, dalam acara syukuran dan pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ibu Sri Sudaryanti ketua Rt 005/012, dan di berikan kepada Ibu Ulum Musrifah (Istri Agus Setyantoro-red), sedangkan potongan tumpeng kedua (2), di serahkan kepada Kades terpilih desa Pasanggrahan Kec Solear kabupaten Tangerang, oleh tokoh masyarakat desa Pasanggrahan Bpk Suganda atau yang lebih akrab disapa cing Ganda.

Disesi syukuran Ketua Tim Pemenangan SC ASR Bpk Agung Budiyanto mengatakan kepada awak media online AktualNews.co.id, dengan terpilihnya dan dilantiknya Agus Setyantoro sebagai kepala Desa Pasanggrahan Kec, Solear periode 2021 s/d 2027, semoga bisa membawa perubahan Ds Pasanggrahan Kec Solear kearah yang lebih baik lagi ujar ketua Tim pemenangan SC ASR Bpk Agung Budiono diakhir wawancara dengan awak media AktualNews.co.id.
[ Red/Akt-26/ Har ]

 

 

Aktual News

Karanganyar, Aktual News– Untuk Menanggapi ramainya pemberitaan tentang istilah celeng perjuangan dan banteng perjuangan, Ketua DPC PDIP Karanganyar, Jateng Bagus Selo menilai bahwa itu hanyalah tak lebih dari istilah politik saja. Untuk itu ketua PDIP Karanganyar Bagus Selo meminta kader PDIP tidak perlu terpancing apalagi sampai ikut dan terobsesi dukung-mendukung karena aturan partai sudah jelas tegas.

“PDIP itu kapanpun dimanapun simbol dan nafas serta ruhnya tetap banteng dan bukan celeng,” ungkapnya kepada Aktual News, Kamis (15/10/2021). Selain itu AD/ART partai sudah tegas mengatur tentang itu sehingga kader mestinya tidak perlu termakan bahkan sampai dukung mendukung celeng dan banteng karena yang terjadi hanyalah istilah politik saja untuk membedakan banteng dan celeng. Singkat kata istilah banteng dan celeng hanya untuk mengukur loyalitas kader terhadap aturan partai.

Menurut Bagus Selo yang juga Ketua DPRD Karanganyar itu pada tataran bahasa dan kharakternya sudah jelas beda antara banteng dan celeng. Yakni celeng itu memiliki sifat kharakter susah diatur dan cenderung merusak.

Makna merusak itu jika ditarik dalam politik adalah potensi ketidaktaatan kader terhadap aturan partai. Secara khusus lagi aturan di PDIP menegaskan bahwa untuk bursa Calon Presiden Capres mutlak wewenang Ketua Umum Megawati Soekarno Putri maka semua kader mentaati.

Adapun sekarang muncul istilah celeng perjuangan seperti yang disampaikan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menurut Bagus Selo adalah warning atau peringatan bagi semua kader agar tetap menjadi banteng dan jangan sampai menjadi celeng.

“Saya memaknai suara sumbang banteng dan celeng itu lebih pada istilah politik karena tentu saja Bambang Wuryanto menyampaikan sinyal itu sudah didasari data yang kuat sebagai edukasi politik pada internal partai” terangnya.

Dan karena istilah celeng dianggap sebagai warning maka Bagus Selo menegaskan kader partai mutlak harus tegak lurus taat aturan partai dan jangan ngeyel melawan aturan. “Untuk pengurus DPC PDIP Karanganyar dijamin tegak lurus banteng dan tidak ada istilah celeng karena kader PDIP di Kota Intanpari itu sangat loyal dan taat,” ungkapnya

Sebagai informasi saat ini ditubuh PDIP sedang ramai terjadi kontroversi istilah banteng dan celeng. Kontroversi mencuat setelah Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Pacul mengatakan hal tersebut pada acara PDIP beberapa waktu yang lewat. [ Red/Akt-52/Dawam ]

 

Aktual News

 

Foto : Unit Patroli PAM Pelantikan Kepala Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, berfoto bersama dengan kades terpilih Agus Setyantoro dan Ibu. 

 

Pasanggrahan, Aktual News-Kapolsek Cisoka AKP Nurrohman T. SH, telah menerjunkan unit-unit piket patroli Polsek Cisoka dalam rangka PAM Pelantikan Kepala Desa di Wilkum Cisoka kabupaten Tangerang, adapun unit piket patroli Polsek Cisoka, PAM Pelantikan Kepala Desa Pasanggrahan dengan penanggung jawab PAM :

1. Iptu Agus Suryana.
2. Aiptu Nur Wiyanto.
3. Aiptu Al Taefur.
4. Bripka Asep Saepudin, giat PAM unit patroli Polsek Cisoka dalam Pelantikan Kepala Desa Pasanggrahan kecamatan Solear, kabupaten Tangerang berjalan aman dan kondusif hal tersebut sebagaimana dimaksud untuk bahan laporan giat PAM Pelantikan Kepala Desa Pasanggrahan Solear. kepada Kapolda Banten, Kapolresta Tangerang, Kapolsek Cisoka.

Ada pun acara sambutan atas terpilihnya Agus Setyantoro sebagai kepala Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, periode 2021 s/d 2027, disambut dengan meriah oleh Tim pemenangan SC ASR dan para relawan dengan sambutan kesenian tradisional reog Ponorogo
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

 

Foto : Agus Setyantoro bersama isteri Kepala Desa Pasanggrahan Kec, Solear Kab, Tangerang, Bersama Camat Solear H Soni Karsan dan Danramil 13/Cisoka

 

 

Pasanggrahan, Aktual News-Setelah di lantik oleh Bupati kabupaten Tangerang 14 Oktober 2021. Pukul 09:06 Wib, Agus Setyantoro Resmi menjadi kepala Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, acara bertempat di lapangan Maulana Yudawidara kabupaten Tangerang, dalam pelantikan kepala Desa Pasanggrahan Solear, Agus Setyantoro didampingi oleh ketua Tim SC ASR Bpk Agung berserta Tim pemenang dari SC ASR.

Bertempat di Mts Solear Agus Setyantoro telah ditunggu oleh relawan militan SC ASR, untuk memberikan ucapan selamat. [ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

foto : Calon Kerala Desa Cibugel Cisoka Sudarwan Amd, kes, beserta Istri dan Ipsa Darsimin penanggung jawab Unit PAM Polsek Cisoka. 

 

Cisoka, Aktual News-Menjelang pelantikan 77. Calon kepala Desa (Cakades), sekabupaten Tangerang, Cakades Nomor Urut 1 Desa Cibugel kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang, foto bareng bersama dengan Unit Patroli PAM Polsek Cisoka, IPDA Dasimin selaku Perwira penanggung jawab pengamanan pelantikan kades Cibugel Cisoka kabupaten Tangerang,  Kamis 14 Oktober 2021, 07:36 Wib.

Sudarwan Cakades terpilih menjelang pelantikan kades dirinya belum bisa berkomentar banyak.
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

 

Diberdayakan oleh Blogger.