Tangerang, Aktual News Menjelang akhir pekan, Jumat pagi tepatnya 15/10/2021. Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang memulai kembali Masa Orientasi Mahasiswa Baru angkatan 2021 diikuti oleh 130 calon mahasiswa dari 2 program studi hukum ekonomi syariah dan hukum keluarga.

Dengan adanya kegiatan masa orientasi ini, mahasiswa baru diharapkan agar dapat lebih mengenal 2 program studi dan mendapatkan informasi-informasi yang bermanfaat untuk menunjang proses kegiatan perkuliahan kemudian hari.

kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa Baru di awali dengan memotong pita sebagai tanda pembukaan pengenalan kampus hingga system pembelajaran di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang.
Dr. H. Muhamad Qustulani, MA.Hum dalam sambutan pembukaan kegiatan mengingatkan calon mahasiswa agar bersungguh-sungguh kuliah di kampus STISNU.

” mahasiswa harus merubah orientasi dan menguatkan niat semata mata hanya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, bukan yang lain, seperti hanya mengejar ijazah atau gelar sarjana. Jika niatnya menuntut ilmu akan mendapat 2 (dua) keberuntungan, yaitu ilmu yang bermanfaat dan pahala kebaikan dari belajar. Ketika meninggal pun masuk dalam kategori syahid karena berada di jalan Allah.” Pembukaan Dr. H. Muhamad Qustulani, MA.Hum.

Ia pun menegaskan bahwa ketika mengawali langkah berkuliah di STISNU agar menjiwai dari hati semata-mata mengurus Nahdlatul Ulama.

“mahasiswa wajib menyakini kuliah di STISNU adalah ejawantah khidmah terhadap Nahdlatul Ulama, bagian dari mengurus NU, sebab sesuai pesan Hadratussyaikh KH. Hasyim Asyaari bahwa mengurusi NU dianggap sebagai santrinya yang didoakan husnul khatimah”. Tegas Dr. H. Muhamad Qustulani, MA.Hum.

Kegiatan ini di hadiri oleh KH. Abbad Al Hurroby, wakil ketua pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten, Dr. Bahruddin, Ketua I Yayasan Benteng Nusantara Cendekia Nahdlatul Ulama, dan jajaran dosen STISNU

KH. Abbad al Hurroby, wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten dalam sambutannya mengingatkan bahwa kader kader NU harus cerdas, dan bergelar sarjana. Jangan pernah melihat fisik atau gedungnya, tapi lihatlah bagaimana belajarnya. Tentu di STISNU penuh banyak doa dan keberkahan para masyaikh Nahdlatul Ulama.

“Kalian harus sering sering bangun malam, orang sering bangun malam (tahajjud), insya allah cerdas.” Tegasnya.

Kendati demikian. Dr. Bahruddin, M.Si Ketua I Yayasan Benteng Nusantara Cendekia Nahdlatul Ulam memberikan nasihat kepada calon Mahasiswa STISNU agar tetap istiqamah dalam berproses ketika sah menjadi mahasiswa.

Pentingnya melewati proses dengan baik, dan ketika dalam perjalanan sampai meraih sarjana menemukan kendala, maka mahasiswa tidak diperkenankan berhenti.
Lewati, prosesnya dengan ikhlas, Insya Allah gelar sarjana sudah di tangan.” Ujar Dr. Bahruddin, M.Si [Red/Akt-42/Ari]

 

Aktual News

Jakarta, Aktual News-Ormas Pejuang Bravo Lima (PBL) ini diketuai oleh Jenderal TNI (purn) Fachrul Razi dengan Ketua Pembina Jenderal (purn) Luhut Binsar Panjaitan.

Aktivis lintas sektoral Tommy siap sedia menjadi Ketua Konghucu Pejuang Bravo Lima. Hal ini disampaikan kepada para awak media di Jakarta, Jum’at (15/10/2021).

“Karena ini adalah panggilan bumi pertiwi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta, maka dengan ini saya siap menjadi Ketua Konghucu Pejuang Bravo Lima, “tandas Tommy

“Apapun itu asalkan demi NKRI yang di dalamnya ada landasan kebhinnekaan maka itu menjadi panduan saya untuk bergabung. Apalagi Pejuang Bravo Lima itu sudah tidak diragukan lagi kiprahnya untuk bangsa dan negara. “Ulasnya

“Saya terus terang terharu dengan ajakan masuk menjadi keluarga besar Pejuang Bravo Lima. Untuk itu nantinya kita akan berjuang bersama sesuai dengan bidang masing-masing, “Tuturnya.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa kesediaan saya menjadi Ketua Konghucu Pejuang Bravo Lima didasari panggilan jiwa demi mengabdi pada negara kita tercinta. Kita tidak boleh tawar menawar dalam harmonisasi kehidupan berbangsa sebagaimana sasanti kebangsaan kita BHINNEKA TUNGGAL IKA. “Tegas Tommy. [ Red/Akt-01/Jalal ]

 

Aktual News

 

Siantar, Aktual News–Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE.MM menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun di Ruang Serbaguna Bappeda Kantor Walikota Pematangsiantar, Kamis (14/10/2021).

Walikota Siantar dalam sambutannya mengatakan saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kodim 0207/Simalungun atas selesai dan suksesnya kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-112 tahun 2021.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum dalam mempererat hubungan koordinasi dan kerja sama antara TNI khususnya Kodim 0207/Simalungun dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar.Semoga juga warga kota pematangsiantar, khususnya di kampung gunung, jalan bahkora II bawah, kelurahan Bp Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, yang menjadi lokasi TMMD tahun ini, bisa lebih maju”, ucapnya.

Lebih lanjut Hefriansyah mengatakan Berkat kerja sama yang baik antara TNI-POLRI, instansi terkait, dan masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dan materi Sejak tahap perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan, pekerjaan pembangunan bendungan sungai di kampung gunung, jalan bahkora II bawah, Kelurahan BP Nauli, Kecamatan Siantar Marihat bisa selesai tepat waktu, sehingga dapat dinikmati dan bermanfaat bagi kesejahteraan kehidupan masyarakat serta menumbuhkan semangat gotong-royong, meningkatkan pemberdayaan masyarakat, serta mempercepat akselerasi pembangunan di daerah.

“Melalui program TMMD ini juga, telah mewujudkan kehadiran kita, baik unsur Pemerintah maupun TNI, di tengah kehidupan masyarakat. TMMD juga bertujuan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya masyarakat itu sendiri, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swasembada, serta TMMD yang terpadu dan berkesinambungan ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akselerasi pembangunan khususnya di kota siantar”,jelas Walikota.

Walikota mengajak masyarakat untuk memelihara dan merawat apa yang telah diberikan jajaran Kodim 0207/Simalungun sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kemajuan daerah. Peliharalah rasa kebersamaan dan hubungan emosional yang harmonis, pelihara semangat gotong-royong dan hasil TMMD yang telah dicapai. Marilah bersama-sama kita syukuri pelaksanaan TMMD tahun ini telah selesai dengan baik meskipun dikerjakan di tengah pandemi covid- 1 9. Sehingga dalam pengerjaannya senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid- 19. Semoga sumbangsih yang diberikan dapat menjadi kenangan yang melekat di masyarakat. Dan semoga juga seluruh prajurit dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan TMMD tetap dalam kondisi sehat.

Ia mengharapkan agar kebersamaan TNI dan rakyat tetap terpelihara. Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.Harapan saya kiranya TNI dan Pemerintah kota pematangsiantar senantiasa tetap bersinergi dan berkolaborasi, satu langkah untuk secara bersama-sama demi kepentingan masyarakat. Ini semua kita lakukan demi mewujudkan kota pematangsiantar yang semakin mantap, maju, dan jaya.

Sementara itu Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung membacakan Amanat Panglima Kodam I/Bukit Barisan selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD ke-112 Mayor Jendral TNI Hassanudin SIP.MM mengatakan
bahwa TMMD merupakan bagian dari operasi bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, yang selalu bekerja sama bahu membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan sebutan “gotong royong”. Ini sejalan dengan tema kali ini “TMMD wujud sinergi membangun Negeri”,jelas Pangdam

Pada kesempatan yang sangat baik ini saya selaku Pangdam I/Bukit Barisan, sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Pematang Siantar, serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke-112 dengan aman, lancar sesuai dengan rencana.

Adapun sasaran TMMD ke-112 yang sudah kita selesaikan antara lain sasaran fisik, hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakainya akan lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Tampak Hadir pada acara tersebut Komandan Kodim 0207/Simalungun yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke-112 tahun 2021 Letkol Inf Roly Souhoka, Ketua TP PKK Syaputri Hefriansyah Hutabarat, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, Ketua Pengadilan Derman Parlungguan Nababan, SH.,MH, Kepala Kejaksaan Negeri yang diwakili Kasi Barang Bukti Andri Sharma dan Ketua DPRD yang diwakili Anggota DPRD Baren Alijoyo Purba SH.[ Red/Akt-40/Kiki ]

 

Aktual News

Kota Serang, Aktual News Polda Banten melakukan penahanan terhadap oknum Brigadir NP yang merupakan anggota Polresta Tangerang. Penahanan ini merupakan buntut dari tindakan refresif yang dilakukan olehnya saat melakukan pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa di Kabupaten Tangerang beberapa hari lalu.

Hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga saat menggelar konferensi pers di Polda Banten. Jumat, (15/10/2021).

“Sejak Rabu (13/10) lalu, NP telah diperiksa secara maraton tidak hanya oleh Divpropam Polri namun juga Bidpropam Polda Banten. Dan sesuai perintah Kapolda Banten, penanganan dan pemberkasan terhadap NP sudah diambil alih sejak kemarin, Kamis (14/10),” kata Shinto Silitonga di dampingi Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol dr Agung.

“Dan saat ini NP telah dilakukan penahanan di ruang tahanan khusus oleh Bid Propam Polda Banten,” lanjut Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga menambahkan bahwa NP dikenakan pasal berlapis dalam aturan internal, sehingga sanksi yang akan diberikan terhadap NP juga menjadi lebih berat.

Sementara itu, terkait penanganan kesehatan Faris, Shinto Silitonga menjelaskan bahwa atas perintah Kapolda Banten yang ditindaklanjuti Kapolresta Tangerang dan didukung oleh Bupati Tangerang, maka Faris dibawa ke RS Ciputra Tangerang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Kondisi Faris sampai dengan siang ini dalam keadaan stabil dan baik, Faris ditangani Tim Dokter profesional dari RS Ciputra untuk medical recovery Faris tidak hanya terhadap dampak trauma peristiwa Rabu lalu, namun juga penyakit lain berdasarkan hasil observasi intensif terhadap Faris,” jelas Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, Shinto Silitonga mengungkapkan bahwa Kapolda Banten sangat konsisten terhadap upaya pemulihan kesehatan Faris sehingga Kapolresta Tangerang memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada Faris.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Percut Sei Tuan, Aktual News Terkait pencopot dari jabatannya, mantan Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu dan Kanit Reskrim AKP M Karo-karo mengundang anak yatim dan menggelar doa bersama di Polsek Percut Sei Tuan, Kamis (14/10/21).

Saat Piter dan beberapa personel Polsek Percut Sei Tuan terlihat duduk bersama anak-anak yatim. Dia mengatakan, doa ini sebagai bentuk syukur bisa bertugas dalam keadaan sehat.

“Kami baru melaksanakan tugas kurang-lebih 9 bulan di Percut Sei Tuan ini dalam keadaan sehat-sehat. Nikmat sehat diberikan Tuhan kepada kami, sehingga kami mengundang anak-anak kami ke sini,” ucapnya.

Namun dalam kesempatan itu, Piter memohon doa agar sukses di tempat baru. Dia berharap personel Polsek Percut Sei Tuan diberi kesehatan saat menjalankan tugas.

“Mohon doa kepada kami bertugas di tempat baru diberi kesehatan. Anggota yang berdinas di Polsek ini, Tuhan berikan juga kesehatan dan kesuksesan. Harapan saya, kita tetap silaturahmi,” bilangnya.

Usai acara doa, Piter terlihat membagikan santunan kepada anak-anak yatim. Kemudian, Piter menyalami seluruh personel yang sudah berbaris, saat hendak keluar dari Mako Polsek Percut Sei Tuan.

Tapi sebelumnya, AKP Jan Piter Napitupulu dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan. Piter menyusul AKP M Karo-karo yang sudah dicopot sehari sebelumnya.

Pencopotan sendiri dilakukan setelah Polda Sumut melakukan audit kasus pedagang wanita dipukul preman malah dijadikan tersangka.

Kapolsek Percut Sei Tuan selanjutnya akan diisi oleh Kompol Muhammad Agustiawan. Sementara Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan dipercayakan kepada Iptu Doni Pance Simatupang. [Red/Akt-35/Ansary]

 

Aktual News

Tangerang,Aktual News-Berlokasi di aula desa, acara Serah terima jabatan Kepala desa Pangkat pada Jum’at pagi (15/10/2021) dilaksanakan secara sederhana dan terbuka untuk umum dengan tetap mematuhi protokoler Kesehatan Covid’19, dengan di saksikan Camat Jayanti Yandri Permana dan Sekcam Kurnia.S Stp juga Bhinamas dan Babinsa desa Pangkat.

Pada kesempatan itu Kepala desa terpilih Syihabudin memberikan sambutan pertama kalinya selaku Kepala desa Pangkat dan menghaturkan ucapan terima kasih nya kepada semua masyarakat yg telah mempercayai nya untuk memimpin desa Pangkat di priode 2021/2027.

” Sekarang tidak ada lagi istilah 01,02 dan 05 tapi sekarang semua warga desa Pangkat adalah warga saya ” kata nya dalam sambutan, Syihabudin pun meminta dukungan dari Masyarakat untuk bersama sama memajukan desa Pangkat.

Sementara itu di sesi terakhir acara, Camat Jayanti Yandri Permana S.Stp berkesempatan menyampaikan rasa terima kasih dari Bupati Kabupaten Tangerang A.Zaki Iskandar kepada Panitia Pemilihan Kepala desa H.Sartaya Wisastra Mpd yang telah sukses menyelenggarakan Pilkades dari tahap ketahap hingga terlaksana dengan baik, pada kesempatan itu Yandri Permana pun berkenan memberikan Sertifikat kepada Ketua Panitia, Panwas dan juga anggota Kps secara langsung.

Di tempat terpisah ketua Karang taruna desa Pangkat Moch.Anton Patoni atau yang lebih akrab di sapa dengan Nama Alek juga menyampaikan rasa Terima kasih dan Hormat nya kepada Rizky Apriliansyah selaku Pjs Kepala desa Pangkat selama 4 bulan telah memimpin pemerintahan desa Pangkat dengan baik, menurut nya Rizky Apriliansyah berhasil menanamkan kedisiplinan kepada para Staf nya dan terbukti Pemerintahan desa yang di pimpin nya mampu menyelenggarakan program program Pemerintah dengan baik tanpa kendala.[Red/Akt-15/Mulyadi]

 

Aktual News

 

 

 

 

Labuhanbatu, Aktual News-Bupati dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM membuka acara Launching Penggunaan dan Penerapan Tapping Box Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan, di Waterboom Desa Janji, Bilah Barat, pada Kamis (14/10/2021).

Acara Launching alat Rekam Data Transaksi (Tapping Box) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2), Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) ini merupakan kerjasama Pemkab dengan Bank Sumut.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak dan retribusi daerah sesuai instruksi KPK RI yang terintegrasi dengan Bank Sumut Melalui Aplikasi / Alat rekam Transaksi (Tapping Box) upaya meningkatkan realisasi penerimaan pendapatan asli daerah, guna pembangunan daerah.

Bupati juga berterima kasih kepada Bank Sumut yang telah mendorong program program yang memajukan Labuhanbatu dan berharap dengan mengikuti era digitalisasi, dapat mendorong pad. “Kita harus mengikuti era digitalisasi di Labuhanbatu, jangan tertinggal dengan kabupaten lain,” kata Bupati.

“Dengan adanya digitalisasi, PAD akan meningkat, dan kalau PAD meningkat cita cita dan harapan kita di Labuhanbatu bisa diwujudkan,” jelas Bupati.

Bupati menambahkan bahwa semua Organisasi perangkat daerah harus membantu untuk meningkatkan PAD yang ada. Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada Bank Sumut dan Bank Indonesia, kemudian Bupati mencoba alat tapping box bersama dengan para pengusaha-pengusaha yang diundang.

Turut Hadir dalam Acara ini Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Hj. Juraidah Harahap, AMd Asisten III Zaid Harahap, SE, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Muslih, SH., MM., Camat Bilah Barat, Camat Rantau Utara, Kasatpol PP, Kaban BKPP, Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Hadi Sucipto, Perwakilan Bank Indonesia Teuku Munandar dan para undangan. [ Red/Akt-16 ]

 

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual NewsBupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, M.M hadiri gathering Bank Sumut di Hotel Platinum Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan (14/10/2021)

Gathering yang bertemakan “keistimewaan untuk sebuah kepercayaan ” Dimulai dengan makan malam bersama.

Bupati dalam sambutan nya mengatakan berterima kasih kepada bank sumut karena telah menghadiri acara apresiasi pemberian tapping box yg gunanya untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD).

“Untuk produk dari bank sumut yaitu kartu tanda pengenal yang bisa di gunakan untuk keperluan para pegawai, agar dapat segera di luncurkan di Labuhanbatu supaya dapat bermanfaat untuk para ASN di labuhanbatu” ucap Erik. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan lucky draw yang pengundian nya diwakili bupati Labuhanbatu.

Cilegon, Aktual News– Danrem 064/MY Brigjen TNI Yulianto, S.Sos., M.M, yang diwakili oleh Kasrem 064/MY Kolonel Inf Hardian Achmadi, S,E., M.TR (Han) menutup pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 TA. 2021 Kodim 0623/Cilegon, di Aula Setda Kota Cilegon, Kamis, (14/10/2021).

Dalam Sambutannya, Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto, S,E., M,Si, yang dibacakan oleh Kasrem 064/MY Kolonel Inf Hardian Achmadi, S,E., M.TR, (Han) menyampaikan selama 1 bulan sejak tanggal 15 September 2021, para Prajunt, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-112 yang dilaksanakan di Kodim 0621/Kab Bogor, Kodim 0609/Cimahi, Kodim 0617/Majalengka, serta Kodim 0623/Cilegon.

Sesuai dengan tema TMMD ke-112 Tahun 2021, yaitu “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, maka kebersamaan In merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya selaku Pangdam III/Siliwangi dan pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati/Walikota beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Bogor, Kota Cimahi, Kabupaten Majalengka, dan Kota Cilegon, Warga Masyarakat, serta semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moni dan matenil sehingga kegiatan TMMD ke-112 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” Ucapnya.

Menurutnya, TMMD merupakan program Lintas Sektoral yang melibatkan semua pihak terkait, serta membutuhkan dukungan masyarakat dalam pelaksanaannya Keterlibatan masyarakat luas beserta komponen lannya, merupakan salah satu kunci yang sangat penting dalam keberhasilan pembangunan.

Dengan keterlibatan masyarakat ke dalam proses pembangunan, maka pemerintah tidak lagi menerapkan sistem pembangunan yang bersifat Top Down, namun Boftom Up dimana usulan yang berasal dari masyarakat akan menjadi masukan penting dalam upaya pembangunan daerah.

“Atas dasar itu pula, maka penentuan sasaran fisik dan non-fisik TMMD ini dilaksanakan berdasarkan usulan dari bawah (Bottom Up). dan dimusyawarahkan dengan berbagai pihak terkait, melalu Rapat Koordinasi Begitupun hasilnya selalu kita evaluasi secara bersama-sama,” Katanya.

Lanjutnya, Dengan telah berakhirnya TMMD ke-112 ini, saya berharap, agar kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang telah kita rasakan selama kegiatan TMMD ini, dapat tetap dipertahankan.

“Demikian juga berbagai program yang telah diwujudkan pada TMMD ke-112 ini, agar dipelihara dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat” Tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima hasil pekerjaan oleh Dansatgas TMMD Dandim 0623/Cilegon kepada Wakil Walikota Cilegon dan meninjau Lokasi hasil TMMD Ke-112 Tahun 2021.

Sementara itu, Danrem 064/MY menyampaikan bahwa TMMD ke-112 Kodim 0623/Cilegon tahun ini adalah program dari TNI Angkatan Darat untuk membantu masyarakat yang terisolir untuk di wilayah Pulomerak, Kota Cilegon.

“Alhamdulilah TMMD tahun ini kita bangun akses jalan sepanjang 1.7 KM, bisa kita selesaikan sesuai dengan waktu yang diberikan. Saya melihat antusias masyarakat dengan adanya TMMD ke-112 ini sangat luar biasa, mereka bahu-membahu membantu pelaksanaan, mulai dari kegiatan fisik hingga penutupan,” kata Danrem.

Lanjut Danrem mengatakan dibangunnya akses jalan ini mudah-mudahan bisa menjadi akses bagi masyarakat yang terisolir, selain itu juga bisa digunakan untuk mengangkut hasil ekonomi atau hasil tanam dari masyarakat. Jalan ini juga termasuk jalur evakuasi bilamana terjadi bencana di wilayah Pulomerak.

“Dengan adanya TMMD ini, semoga ada masyarakat yang menghibahkan tanahnya untuk dipakai bahu jalan tentunya masyarakat ini udah sangat sadar bahwasanya dengan adanya akses ini nanti akan mempermudah dan meningkatkan kehidupan mereka,” Ucapnya..

Sementara itu, Perwakilan dari PT. Indonesia Power Unit 8 General Menager Nugraha Septa Utama Komar menyampaikan bahwa pihak bersama Kodim 0623/Cilegon turut membantu dalam Program TMMD Ke-112.

“Alhamdulilah Renovasi 2 unit Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) sudah menjadi bangunan permanen yang semula gubuknya terbuat dari bambu kini menjadi bangunan permanen dengan ukuran 8×8, dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Saya sangat terharu ketika melihat respon dan hasil yang didapat langsung menyentuh kepada keluarga yang membutuhkan. Kami berharap semoga di tahun depan kita bisa berpartisipasi kembali dalam program TMMD berikutnya,” Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 064/MY Kolonel Inf Hardian Achmadi, S.E., M.T.R, (Han), Kababinminvecadam III/Slw Kolenel Inf Dadang R. Lasmna, Kajasdam III/Slw Kolonel Kav Suep, Kainfolahtadam III/Slw (diwakili) Kasi Tuud Mayor Arh. Djaka S., Kasiter Kasrem 064/MY Kolonel Inf Saut Batara, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, Pasi Bakti Kasrem 064/MY Mayor Chb Gimin , Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pratama, Wakapolres Cilegon Mirodin, Kejari Kota Cilegon, Pasiter Dim 0623/Cilegon, Kapten Bona Sirait, Kadis PUTR Kota Cilegon H. Ridwan, Muspika Kecamatan Pulomerak.

Kemudian Perwakilan dari Perusahaan yang hadir, PT. Krakatau Posco Edwin sebagai Corporate Secretary, PT. Krakatau Posco Roufimaly dan Sadam sebagai Tim CSR, PT. KBS Dery Aldy Tim CSR, PT. IP Unit 8 General Maneger Nugraha Septa Utama Komar beserta jajarannya, PT. IP Suralaya PGU diwakili Humas Asep, PT. KTI di Wakili Humas Asep, PT. MCCI diwakili Humas Reza, PT. Dover Chemical Dede Sp.[Red/Akt-49/Agi]

 

 

Aktual News

Herli Surbi foto bareng bersama Sudarwan Amd.Kes, Kades Cibugel Cisoka periode 2021-2027

 

Tigaraksa,Aktual NewsDukungan dan simpati berdatangan atas pelantikan kades Cibugel kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang, Sudarwan Amd.Kes, salah satu dukungan datang dari sahabat baiknya, Herli Surbi sebelum dirinya berangkat ke Jakarta, Kamis 14 Oktober 2021 pukul 10:15 Wib, Herli Surbi menyempatkan hadir dalam pelantikan Sudarwan sebagai Kepala Desa Cibugel kecamatan Cisoka periode 2021 s/d 2027, Herli Surbi sebelum berangkat ke Jakarta menyempatkan diri berfoto bersama dengan Sudarwan Amd.Kes.

Herli Surbi setelah menjabat sebagai kepala Desa Cibugel Cisoka, dapat membawa perubahan untuk kemajuan Desa Cibugel kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang, dan perjuangan Sudarwan dalam berkompetisi di pilkades Cibugel Cisoka membawa angin segar untuk masyarakat Desa Cibugel Cisoka, dengan program-program yang prioritas seperti pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), seperti padat karya, pemberdayaan masyarakat dan remaja putus sekolah serta kesehatan untuk masyarakat Desa Cibugel kecamatan Cisoka.

Herli Surbi percaya Sudarwan dapat membawa Desa Cibugel kearah yang lebih baik lagi, Herli Surbi mengatakan kepada awak media online AktualNews.co.id, Desa Cibugel sebelumnya sudah baik namun dengan terpilihnya Sudarwan sebagai Kepala Desa Cibugel Cisoka bisa lebih maju lagi dengan segala program dan inovasi dari Sudarwan Amd.Kes, maupun dari masyarakat Desa Cibugel sendiri
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.