Labuhanbatu, Aktual News-Merayakan hari jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke 76, Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu didampingi Sekdakab dan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Labuhanbatu ikuti kegiatan senam sehat di lapangan eks pasar baru Rantauprapat yg berlokasi di jln. Diponegoro, Sabtu (16/10/2021) pagi.

Kegiatan senam sehat yang dihadiri sekitar 500 orang ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-76 Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu terlihat para peserta senam yang dipandu oleh tim dari PERSANI (Persatuan Senam Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu ini begitu bersemangat karena kegiatan senam sehat ini turut dimeriahkan dan dihadiri oleh pengurus PKK Kabupaten, Para Kepala OPD dan Para Camat se- Labuhanbatu.

Dari kegiatan ini, pemerintah kabupaten labuhanbatu berharap kiranya senam sehat ini dapat terus digalakkan agar masyarakat dan seluruh perangkat pemerintah yang ada di bumi ikabina en pabolo ini tetap sehat dan bugar dalam membolo Labuhanbatu. [ Red/Akt-16 ]

 

 

Aktual News

Siantar, Aktual NewsWalikota Pematangsiantar Dr H.Hefriansyah SE MM tinjau Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Pematangsiantar Formasi Tahun 2021 di Gedung Balai Prajurit Makodam I Bukit Barisan Jl Gatot Subroto Medan, Jumat, (15/10/2021).

Dalam kesempatan itu Hefriansyah berpesan kepada Peserta SKD dalam mengerjakan ujian, mulailah dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan fokus. Adik- adik harus semangat, agar bisa lulus dan memenuhi persyaratan menjadi CPNS Pemerintah Kota Pematangsiantar.

“Namun saya juga melihat kehadiran para adik-adik sangat antusias, semangat dan yakin untuk diuji kemampuannya untuk menjadi salah satu Pegawai Negeri dilingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar,” sebut Walikota.

Lebih lanjut Hefriansyah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kantor Regional VI BKN Medan yang sudah berkenan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar.

“ Pada hari ini, tempat ujian nya cukup nyaman dan ruangannya juga sejuk, sehingga adik-adik dalam ujiannya bisa mengerjakannya serius dan fokus,” bilangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pematangsiantar Haryanto Siddik S.STP, mengatakan bahwa ada 2.225 peserta.

“Namun SKD CPNS dilaksanakan selama 3 hari dari Tanggal 13-15 Oktober 2021 di Gedung Balai Prajurit Makodam I Bukit Barisan Jl Gatot Subroto Medan,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan Aidu Tauhid SE.M.Si, Panitia dan Peserta SKD CPNS.[Red/Akt-40/Kiki]

 

Aktual News

Tangerang, Aktual NewsKepala desa terpilih Jubaedah pada Sabtu pagi (16/10/2021) secara resmi telah mengikuti jalan nya acara Serah terima Jabatan dari Pjs Kepala desa Sadro’i kepada diri nya dengan di Saksikan langsung oleh Camat Jayanti Yandri Permana S.Stp dan seluruh jajaran penting dari tingkat Kecamatan dan desa.

Ketika menyampaikan Pidato pertama nya, Jubaedah atau yang terkenal dengan sebutan JBD menyampaikan rasa terima kasih nya kepada masyarakat desa Pasir Muncang yang telah mempercayai nya untuk memimpin desa Pasir Muncang 6 tahun ke depan, dan beliau pun tak lupa pula memberikan apresiasi nya kepada Panitia Pilkades yang telah menyelenggarakan pemilihan kepala desa dengan sukses tanpa kendala “Ini adalah takdir dari Tuhan yang tidak bisa di pungkiri oleh siapapun ” sepenggal kalimat ucapan nya yang menyentuh hati.

Camat Jayanti Yandri Permana S.Stp ketika memberikan sambutan nya menyampaikan amanat dari Bupati Kabupaten Tangerang yang memberikan Piagam penghargaan kepada Ketua Panitia Pilkades dan juga ketua Panwas yang telah menggelar Pilkades dengan aman tanpa kendala, dan menurut Yandri Permana ini adalah gelaran Pilkades terbaik dalam sejarah kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan itu Camat pun mengatakan bahwa di Kecamatan Jayanti jumlah masyarakat yang tervaksin baru mencapai 45 % saja total nya, dan Yandri Permana meminta Kepala desa terpilih Jubaedah (JBD ) untuk segera mendata kembali warga nya yang belum di Vaksin untuk segera di Vaksin.

Masih menurut Camat Jayanti Kepala desa Jubaedah pastilah bisa langsung bekerja dengan cepat dan bisa merangkul semua komponen yang ada di desa untuk membantu nya membangun desa Pasir Muncang ke depan sebab JBD atau Jubaedah bukanlah orang baru di Pemerintahan desa Pasir Muncang ini.[Red/Akt-15/Mulyadi]

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd, M.M menghadiri langsung Vaksinasi Massal Tahap I di Aula Serba Guna Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu Jumat (15/10/2021).

Vaksinasi Massal tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Alumni Universitas Sumatera Utara (belUSUkan), Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Kodam I BB serta DPD AMPI Labuhanbatu.

Wabup Labuhanbatu dalam sambutan nya mengatakan ” Saya berharap dengan adanya Vaksinasi Massal ini, maka akan terbangun Herd Immunity di Labuhanbatu. saya juga tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dilakukan Vaksinasi, Karena Vaksin ini aman “.

“Terimakasih kembali kami ucapkan kepada Alumni USU (belUSUkan) dan semua pihak yang turut membantu atas terselenggaranya Vaksinasi Massal yang bekerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu” Ucap Ellya Rosa.

Sebelum ke lokasi vaksinasi Wabup Labuhanbatu menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Ayah dan Ibunda tercinta di Lingkungan Masjid Raya Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir.

Turut hadir Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi, S.H, M.H, Plt Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, SH, Camat Panai Hulu Abdul Kholik Lubis, S.E, Perwakilan Kemenkes, Perwakilan Alumni USU (belUSUkan) , Perwakilan Kodam I BB, Perwakilan AMPI.[ Red/Akt-16 ]

 

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual NewsGerakan Bolo Labuhanbatu yang digaungkan Bupati dr.H.Erik Adtrada Ritonga, M.KM tidak saja bergelora di wilayah Kota Rantauprapat dan sekitarnya, akan tetapi sudah mulai merambah ke wilayah Kecamatan Pangkatan, hal itu ditandai dengan melaksanakan kegiatan gotong royong di sejumlah tempat agar daerah diwilayah tersebut juga turut bersih dari tumpukan sampah.

Menurut Camat Pangkatan Hulwi, SE melalui telephon seluler menjelaskan, bahwa kegiatan gotong royong untuk menindaklanjuti gerakan Bolo Labuhanbatu yang dicanangkan Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, M.KM telah kami ssahuti dengan seluruh elemen masyarakat dengan melaksanakan gotong royong.
Gotong royong yang kami laksanakan ada di empat lokasi, yaiti di Desa Sennah, Desa Pangkatan, Desa Perkebunan Pangkatan dan di seputaran Kantor Camat Pangkatan. Gotong royong ini secara serentak kami laksanakan pada Hari Jum’at (15/10/2021) dengan melibatkan para Kepala Desa beserta perangkatnya dibantu oleh warga masyarakat, jelas Hulwi, SE.
Kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan yang cukup baik untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, bahkan kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan silaturrahmi dan persaudaraan antara aparat Kecamatan atau aparat Desa dengan warga masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, jelasnya. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Medan,Aktual News – Polda Sumatra Utara panggil Kepala pemasaran Pertamina wilayah Medan, terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di beberapa daerah.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengakui, beberapa hari ini terjadi kelangkaan BBM di sejumlah daerah. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata terjadi pengurangan distribusi BBM dari Depo Pertamina ke sejumlah SPBU.

“Namun dalam beberapa hari ini terjadi pengurangan dari hasil penyelidikan kita di lapangan, terjadi pengurangan distribusi BBM dari depo pertamina ke sejumlah SPBU,” kata Kapolda, Jumat (15/10/2021).

Tapi untuk itu, lanjut dia, pihaknya telah memanggil Kepala Pemasaran Pertamina Wilayah Medan untuk dimintai keterangan.

“Namun untuk itu kita sudah menindaklanjuti dengan memerintahkan agar mengundang kepala pemasaran Pertamina Medan. Hari ini sedang berlangsung rapatnya di Krimsus nanti kita dengar apa alasannya dan penyebabnya, sehingga terjadi pengurangan jumlah kouta BBM di Sumut,” jelasnya.
Kata Kapolda, pihaknya masih mendalami lagi apakah ada indikasi unsur kesengajaan, sehingga terjadi kelangkaan BBM.

“Indikasi seperti ini masih kita dalami. Dari hasil penyelidikan kita ke SPBU memang ada pengurangan BBM,” sebutnya.

Bagi siapapun atau oknum yang sengaja mengambil kesempatan untuk mencari keuntungan disaat kelangkaan BBM ini, Panca menegaskan Polda Sumut akan menindak tegas.

“Khususnya bagi yang mengambil kesempatan, tidak ada ampun bagi para pelaku usaha yang mencoba mengambil keuntungan dalam kondisi ini. Akan saya tindak tegas karena masyarakat yang harus diutamakan agar semuanya berjalan lancar,” tegas Panca.

Tapi sebelumnya, masyarakat mengeluh karena beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Medan, Deliserdang, Binjai, Langkat dan kawasan lainnya masih terlihat kosong atau habis pasokan. [ Red/Akt-35/Ansary]

 

 

Aktual News

Lebak, Aktual NewsDalam rangka untuk meningkatkan sinergitas, Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Banten Kombes Edy Sumardi lakukan kunjungan silaturahmi sekaligus meninjau pelaksanaan kegiatan personil pengamanan objek vital nasional (Obvitnas) di wilayah hukum Polda Banten.

Kali ini Dirpamobvit Polda Banten, Kombes Edy Sumardi kunjungan silaturahmi ke PT Cemindo Gemilang di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten

“Hari ini saya baru saja mengunjungi salah satu mitra Ditpamobvit Polda Banten yaitu PT Cemindo Gemilang” kata Edy dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (15/10/2021).

Menurutnya, PT Cemindo Gemilang ini merupakan salah satu produsen semen premium di Indonesia. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2011 dan merupakan pemegang merek Semen Merah Putih dan ini merupakan salah satu objek vital yang harus kami jaga.

“Kedatangan saya kesini juga bertujuan untuk bersilaturahmi dan mengimplementasikan dari kesepakatan kerja kita Ditpamobvit Polda Banten dengan PT Cemindo Gemilang yang sudah kita buat untuk menghadirkan satuan sistem manajemen keamanan ,” tutur Edy.

Ia menjelaskan, kedatangannya tersebut juga sekaligus untuk berkoordinasi terkait sistem manajemen pengamanan terpadu yang dilakukan oleh PT Cemindo Gemilang.

“Kedatangan saya kesini juga untuk berkoordinasi terkait sistem pengamanannya, sehingga tadi saya sudah meninjau secara langsung pola pengamanannya seperti apa dan berapa jumlah personel yang bertugas,” jelas Edy.

Dirinya mengemukakan, kami dari Ditpamobvit Polda Banten siap menjamin keamanan bagi objek vital nasional yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Saya Selaku Direktur Pamobvit Polda Banten penanggung jawab penuh terhadap segala aktivitas sistem manajemen pengamanan dan semoga silahturahmi ini dapat terjalinnya hubungan yang baik antara Polda Banten dengan PT Cemindo Gemilang,” ujar Edy.

Kata Edy, semoga dengan pertemuan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Polda Banten dengan PT Cemindo Gemilang.

“Semoga kedepannya hubungan kita semakin lebih baik lagi. Dan kami Ditpamobvit Polda Banten siap memberikan jaminan keamanan di PT Cemindo Gemilang ini,” katanya.

Sementara itu Tan Min Direktur Plant PT Cemindo Gemilang ucapkan terimakasih atas kunjungan Dirpamobvit Polda Banten ke PT Cemindo Gemilang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dirpamobvit Polda Banten Kombes Edy Sumardi atas kunjungannya ke PT Cemindo Gemilang dan mengecek secara langsung kegiatan operasional sistem manajemen pengamanan nya di PT Cemindo Gemilang ini,” ucap Tan Min.

Sambung Tan Min, semoga dengan pertemuan kita ini dapat terjalin tali silaturahmi dan kedepannya terjalin hubungan yang semakin baik lagi,” Tutupnya.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Banten, Aktual News– Kisruh antara para Direksi dengan para Komisaris PT. Kahayan Karacon memasuki babak baru. Setelah sebelumnya Mimihetty Layani selaku Komisaris Utama perusahaan yang beralamat di Cikande, Serang, Banten, melaporkan para Direksi-nya, kini Mimihetty Layani bersama anaknya Christeven Mergonoto dilaporkan ke Polda Banten atas dugaan melakukan tindak pidana penggelapan dan/atau penggelapan dalam jabatan.

Sekedar untuk diketahui, Mimihetty Layani adalah istri pemilik perusahaan Kopi Kapal Api, Soedomo Mergonoto. Sedangkan Christeven Mergonoto adalah anak dari suami-istri, Mimihetty-Soedomo.

Kali ini giliran Direktur Utama PT. Kahayan Karyacon melalui Tim Pengacaranya dari LQ Indonesia Lawfirm, membuat laporan polisi dengan terlapor Mimihetty Layani dan Christeven Mergonoto di Polda Banten, pada Rabu 29 September 2021. Laporan Polisi telah diterima oleh petugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dengan Nomor: TBL/B/364/IX/2021/ SPKT I DIRKRIMUM /POLDA BANTEN. Pasal tindak pidana yang disangkakan terhadap keduanya adalah dugaan Pidana Penggelapan dan atau Penggelapan dalam jabatan pasal 372 atau 374 KUHPidana.

Advokat Adi Gunawan, SH, MH dari LQ Indonesia Lawfirm memberikan keterangan media di Polda Banten, keduanya diduga menggelapkan aset perusahaan PT. Kahayan Karyacon kurang lebih 3 milyar rupiah. “Mimihetty Layani dan Christeven Mergonoto diduga menggelapkan aset perusahaan PT. Kahayan Karyacon kurang lebih 3 milyar. Kami sudah berikan bukti permulaan ke Polda Banten dan saya selaku pelapor langsung diklarifikasi agar Laporan Polisi bisa segera di proses. Ancaman pidana pasal 374 KUHP adalah 5 tahun penjara,” jelas Advokat Adi Gunawan.

PT. Kahayan Karyacon didirikan di bulan Nopember 2012 oleh Mimihetty Layani, Christeven Mergonoto selaku Dewan Komisaris; dan Chang Sie Fam, Ery Biyaya, Feliks dan Leo Handoko selaku Dewan Direksi. Awalnya, Mimihetty mengaku melaporkan para direksi perusahaan karena mereka tidak pernah memberikan laporan keuangan yang telah diaudit oleh auditor independen sehingga merasa dirugikan dan meminta pertanggungjawaban modal perusahaan yang mereka setor.

Sementara Advokat Franziska Martha Ratu Runturambi, SH, membantah tuduhan Mimihetty Layani. “Tuduhan Mimihetty jelas tidak beralasan. Justru Mimihetty Layani dan Christeven Mergonoto yang meminta jangan ada laporan keuangan. Karena sebagai pemilik Kapal Api, mereka tidak mau keuangan mereka terlacak, diduga mereka mau menghindari pajak,” jelas Fransiska pada release sebelumnya.

Dalam keheranannya, Fransiska mempertanyakan peran Dewan Komisaris selama perusahaan itu berdiri. “PT. Kahayan Karyacon sudah berdiri sejak 2012, sudah hampir 10 tahun, kenapa baru sekarang keberatan tidak ada laporan keuangan? Kemana saja selama 10 tahun? Tugas Komisaris sesuai UU No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas adalah mengawasi Direksi, lalu jika baru melaporkan di 2021, apakah selama 9 tahun tidak menjalankan tugas sebagai komisaris?” ungkapnya.

Ia kemudian menambahkan, “Mimihetty Layani kan istri pemilik Kapal Api, sedangkan Christeven Mergonoto adalah anak pemilik kapal api yang kuliah di Amerika, apakah sebodoh itu sampai selama 9 tahun tidak mengawasi perusahaan yang mereka dirikan, atau pura-pura bodoh karena ada maksud terselubung?” Fansiska menganggap bahwa Mimihetty Layani dan Christeven Mergonoto mau untung tapi tidak mau rugi dalam berbinis dan menimpakan kesalahan itu kepada orang lain.

Mimihetty melaporkan para direksi karena dianggap merugikan modal setor. Hal itu dipandang sebagai alasan dan taktik keji mencari kambing hitam. Setiap orang bisnis tahu bahwa menjalankan usaha dagang bisa untung dan bisa rugi, bahkan 90% perusahaan baru akan gagal dalam 2 tahun pertama.

“Kesimpulan kami, Mimihetty Layani dan Christeven Mergonoto ingin mendapatkan untung dengan memutarkan uangnya, namun ketika rugi tidak bisa terima. Namanya bisnis itu bisa untung dan bisa rugi. Jika tidak mau rugi yah jangan bisnis tapi taruh uangnya di deposito bank saja,” kata Kabid Humas LQ Indonesia Lawfirm, Sugi, di Serang (29/9/2021).

Dengan kejamnya, Mimihetty Layani dan Christeven Mergonoto yang tidak mau terlihat bodoh karena gagal menjalankan usaha. Mereka kemudian melaporkan para direksi perusahaan yang dari awal hanyalah boneka bagi Mimihetty dan Christeven untuk jadi kambing hitam dari ketidakpiawaian Mimihetty dan Christeven Mergonoto dalam menjalankan usaha.

“Dugaan kami diperkuat dengan adanya Laporan Polisi Christeven Mergonoto terhadap Christian Halim yang dituduhkan penggelapan dan penipuan ketika mau menagih sisa hutang Christeven Mergonoto atas pembangunan infrastruktur usaha tambang,” terang Sugi.

Usaha Kopi Kapal Api yang terlihat besar dan megah rupanya tidak berdampak pada pengelolaan perusahaan lainnya dari keluarga Soedomo Mergonoto. “Benar Kapal Api Grup besar dan menguntungkan, namun dalam industri lain terlihat pemilik Kapal Api ini tidak mampu mengikuti jejak Kopi Kapal Api sehingga mengalami kerugian,” lanjut Sugi.
.
Oknum pengusaha seperti ini, tambah Sugi, yang hanya mau cari untung sangat berbahaya. “Kami sebagai lawyer yang juga adalah aparat penegak hukum menghimbau agar masyarakat hati-hati dengan oknum pemilik Kapal Api yang hanya ingin untung namun tidak mau rugi, agar jangan terjerat kasus hukum karena sudah dua kali klien LQ Indonesia Lawfirm di dua kota yang berbeda, dipolisikan atas kerugian bisnis,” ungkapnya.

Awalnya, para direksi Kahayan menghubungi LQ Indonesia di 0817-489-0999 setelah sebelumnya melihat bahwa LQ menangani kasus melawan Kapal Api di Surabaya, lalu memberikan kuasa ke LQ. Para Direksi Kahayan selama ini hanya bertahan dan berdiam diri dan LQ menyarankan bahwa oknum Komisaris Mimihetty dan Christeven itu tidak akan berhenti apabila tidak dilaporkan balik.

“Dalam bisnis PT Kahayan Karyacon, kerugian sebuah usaha tidak bisa disalahkan hanya kepada Direksi, namun merupakan tanggung jawab atau tanggung renteng dengan Komisaris selaku pengawas perusahaan sebagaimana diatur dalam UU Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas,” tutup Sugi yang juga lawyer dari LQ Indonesia Lawfirm. [ Red/Akt-01/Tim]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.