Karanganyar, Aktual News Silaturahmi Politik dilakukan Partai Golkar karanganyar terus berlanjut, DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani berkunjung ke kantor markas Demokrat Karanganyar, Ketua dan pengurus inti parta Beringin ini disambut oleh ketua dan segenap pengurus partai Demokrat yang dipimpin oleh Tri Hariyadi selaku Ketua.

” Partai Demokrat adalah yang terdepan mendukung dan mengusung Juliyatmono sebagai Bupati Karanganyar pada 2018 yang lalu. Karena itulah sangat wajar bila kami Partai Golkar berkunjung silaturahmi ke kantor Demokrat ini, dan ini ke sekian kalinya ke partai-partai lainya” ungkap Ilyas kepada wartawan. Senin sore (18/29).

Ilyas memang terang – terangan lebih mendahulukan ke Partai Pendukung bapaknya saat maju kedua kalinya menjadi Bupati Karanganyar periode tahun 2018 – 2023, Partai lain yang bersebrangan dengan Bapaknya Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) dan Partai Gerindra tentu belakangan.

” Kita utamakan ke partai pandukung, kalau masih ada waktu nanti baru kita agendakan ke Partai yang bersebrangan. Dan tentu itu wajar karena kita sepemikiran dan sehaluan untuk kerja sama dan sinergitas untuk bekerja sama dan berharap untuk terus berlanjut ketingkat Fraksi di DPRD guna untuk bersama sama mensejahterakan masyarakat Karanganyar”.

Tri Haryadi Ketua Demokrat Karanganyar setuju dan sepakat dengan Ilyas. Komitmen dan kerjasama yang baik yang sudah di ikrarkan bersama oleh Partai harus Ditepati. Sampai ahkir jabatan tentunya kepemimpinan Juliyatmono akan tetap didukung sampai ahkir habis masa jabatan, dan pegang teguh komitmen dan tidak akan ingkar janji.

Apalagi selama kepemimpinan Juliyatmono Karanganyar diakui maju maju pesat Visi dan misi lima program yang pokok sudah dipatok Juliyatmono semua tercapai, yang sudah selesai maupun masih dalam progres,Karena itu semua tidak ada alasan bagi Tri Hariyadi untuk meninggalkan Bupati Juliyatmono yang didukungnya.

Bahkan dia juga mendoakan Ilyas anak dari Juliyatmono anak muda yang tangguh dimuda usianya sudah menjadi ketua DPD Partai Golkar Karanganyar dan untuk bisa tampil sebagai calon Bupati periode tahun 2024 mendatang. PD pasti akan mendukung meski masih dinamis dan mengalir serta cair. Namun Kalau Parta Golkar besar mendapatkan kursi lebih banyak dan PD hanya sedikit wajarlah bila PD mendukung Ilyas maju Bursa pilkada.

” Secara pribadi saya senang bila tokoh milenial, muda, segar, berbakat yang maju menjadi pemimpin Karanganyar, dan itu sudah waktunya. Partai Gulkar yang Frame berpikir sehaluan dengan PD lebih banyak memiliki kader muda. Maka itu tidak ada salahnya jika PD mendukung sekali lagi situasinya ,dinamis mengalir dan cair.

Apakah karena Partai Demokrat Karanganyar kurang kader militan sehingga mendukung kader lain untuk maju menjadi calon Bupati Karanganyar, Tri Hariyadi ketua Demokrat sekali lagi menegaskan, partai Golkar lebih siap memiliki kader muda yang sudah siap dan memiliki kapabilitas. Didukung suara yang besar saat ini, berbeda dengan PD yang hanya punya 3 kursi, tentunya tidak eties jika PD berkoar-koar sendiri mengajukan calon sendiri.

Ilyas Akbar Almadani hanya mengucapkan terimakasih atas dukungan PD tersebut. Yang pada saat ini yang lebih penting adalah membantu mewujudkan Karanganyar bangkit kembali setelah kita dilanda Covid 19 ini, masalah perkara politik dan perkara lain kita tunggu di tahun 2024 nanti karena masih banyak dinamika yang dilewati.[Red/Akt-51/Dawam]

 

Aktual News

Jakarta, Aktual News-Tindak pidana korupsi telah merampas hak dasar rakyat, baik dari sisi sosial, ekonomi, maupun budaya. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini merupakan ujung tombak dari pemberantasan korupsi di Indonesia yang menjadi musuh utama rakyat karena dengan korupsi akan dapat meningkatkan angka kemiskinan dan menghambat pertumbuhan ekonomi.

Bogor, Aktual NewsUntuk mendukung pemerintah dalam rangka menanggulangi wabah pandemic global covid 19, maka Korem 061/Sk bersama PT eigerindo MIP menggelar vaksinasi covid-19 di desa Sukagalih Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Minggu (17/10).

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno kemudian Pangdam III/ Siliwangi, Kapolda Jabar, Gubernur Jabar yang diwakili oleh istri, Kabinda Jabar Danrem 061/Suryakancana, Wakil Bupati Bogor Dandim 0621/Kabupaten Bogor dan Kapolres Bogor.

Vaksinasi tentunya sangat penting bagi semua orang dimana Vaksinasi Covid 19 adalah pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif, dan manfaat vaksin covid 19 yang perlu dipahami yaitu mencegah terpapar virus Corona kemudian juga mencegah seseorang menyebarkan virus tersebut ke orang lain lalu dengan vaksin tentunya dapat menghentikan penyebaran covid 19. Intinya vaksinasi diselenggarakan bukan hanya untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah saja akan tetapi juga dalam jangka panjang yang bisa mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri dan untuk mencapai kekebalan kelompok atau hati immunity maka setidaknya butuh 70 hingga 80% dari populasi untuk divaksinasi. Hal itu disampaikan oleh Danrem kepada awak media usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi gelaran Eigerindo MPI bersama KOREM 061/Sk, dan vaksinasi kali ini agak berbeda yaitu setiap masyarakat yg sudah divaksin pulang mendapatkan bantuan sembako, pungkas Danrem lagi.

Menparekraf beserta rombongan didampingi oleh Ronny Lukito selaku Chairman PT Eigerindo MIP meninjau kegiatan pelaksanaan vaksinasi yang dimulai dari antrian skrining hingga observasi. sebanyak 790 orang Peserta yang mengikuti vaksinasi juga mendapatkan bantuan sembako dari PT Eiger. Yang mana bantuan tersebut yaitu untuk membantu warga masyarakat di tengah masa pandemi ini dan diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya.

Peran serta Korem 061/Sk yang didukung PT. Eigerindo MIP dalam melaksanakan Vaksinasi covid 19 tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa.
Intinya vaksinasi covid 19 ini yaitu untuk melindungi diri untuk melindungi herd immunity dan untuk melindungi negeri.

Danrem 061/Sk mengucapkan terima kasih atas sinergitas semua pihak pada pelaksanaan vaksinasi kepada PT. Eigerindo MPI, Jabar Quick Respon, Para Nakes, dan para relawan yang terlibat.

Dengan terselenggaranya vaksinasi di beberapa tempat sehingga menambah capaian serbuan Vaksinasi gelaran KOREM 061/SK yang sampai hari ini yaitu sejumlah 657.844 warga masyarakat sudah tervaksin . [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

 

Karanganyar, Aktual News – Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sumanto angkat bicara atas apa yang disampaikan oleh FX Rudi terkait dengan Bambang Patjul.

“Bambang Patjul itu menjalankan amanahnya, menjalankan perintah Ketua Umum.” Terang Sumanto

Lanjut Sumanto, soal posisi Bambang Patjul yang menjadi Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, DPD dan DPC Partai medukung penuh dan solid. Mengingat Bambang Patjul terbukti ampuh dan bertanggungjawab dengan kedua amanah tersebut.

“Komandan Patjul terbukti berprestasi, Jawa Tengah menjadi kandang Banteng, terbukti pada pilpres 2019 diseluruh kabupaten/kota Jawa Tengah kita menang. Kemenangan di Jateng ini sekaligus menjadi kunci dan menutup kekalahan di provinsi lainnya.” Tegas Sumanto.

Berdasarkan data, terang Sumanto, pada pilpres 2019 di Jateng kita menang 77,29%, perolehan suaranya mencapai 16.825.511 suara sedang lawan hanya 4.944.447 suara. Selisih 11.881.064 suara, kemenangan ini bisa menutup kekalahan di 3 provinsi bahkan surpus sekitar 3 juta suara.

Lanjut Sumanto, prestasi lainnya yakni soal perolehan kursi DPRD Provinsi yang semula dari 27 kursi menjadi 42 kursi, begitupun untuk DPR RI dapil Jateng dari 18 kursi menjadi 26 kursi. Kemudian pada pilkada di Jateng, dari 21 pilkada manang di 17 Kabupaten/Kota.

“Komandan Patjul terbukti berprestasi dalam setiap menjalankan amanah dari ketua umum. Oleh karen itu, kita percaya dan yakin beliau menjadi komandan pertempuran di 2024 agar partai bisa menang hetrik.” Tegas Sumanto.

Sumanto juga mengingatkan bahwa bukti dan bakti kader Banteng adalah menjunjung tinggi kehormatan martabat dan disiplin partai serta akan mengutamakan kepentingan partai.

“Setiap kader apalagi yang menepati struktural partai terikat degan janji jabatan, sehingga kalau mau deklarasi capres harus mengikuti keputusan partai. Jika tidak mau mengikuti aturan dan ingin deklarasi, ya harus memilih. Jangan siap disaksi tapi gentle berada di luar partai.” Tegas Sumanto

Sambung Sumanto, kader seperti itu bukan memabangun partai malah menggangu kerja-kerja partai, mengingat masih banyak kerja-kerja lain yang lebih penting.

“Sebagai kader apalagi masuk struktur, seharusnya sudah membaca intruksi partai perihal “Penegasan Komunikasi Politik” (Surat nomor 3134/IN/DPP/VIII/2021), dan pasal 15 huruf f AD ART Partai.” Tegas Sumanto.

Sumanto menjelaskan soal isi surat tersebut yang merupakan intruksi partai tentang kedisplinan semua kader serta terakit dengan calon presiden dan wakil presiden yang menjadi hak prerogative Ketua Umum.

“Kita harus menjalankan intruksi Ketua Umum, jangan sampai intruksi Ketua Umum hanya diangap angin lalu.” Tutup Sumanto. [ Red/Akt-52/Dawam ]

 

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Bupati dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM hadiri Malam Pesta HUT Labuhanbatu ke-76 yang sekaligus menjadi penutup rangkaian acara HUT Pemkab Labuhanbatu di Lapangan Eks Pasar Baru, Jl. Diponegoro, Rantau Utara, Minggu (17/10/2021).

Pada kesempatan ini diadaka pengumuman dan pemberian hadiah pemenang lomba yang telah diadakan.

Diumumkan pemenang Lomba nasi tumpeng antar kecamatan sebagai berikut :

Juara 3 : Rantau Utara
Juara 2 : Bilah Hilir
Juara 1: Panai Tengah

Kemudian pengumuman lomba Stand terbaik di acara HUT Pemkab Labuhanbatu :

Juara 3: Stand RSU Elpi Al aziz
Juara 2 :  Stand Bank Sumut
Juara 1: Stand TP PKK

Dalam kesempatan ini, Bupati mengatakan dalam acara HUT Pemkab Labuhanbatu ini, Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan vaksinasi.

“Bagi yang belum vaksin, masyarakat labuhanbatu, ayo kita vaksin, karna Labuhanbatu ini sudah menuju zona hijau,” kata Bupati.

Bupati mengatakan berkat kerja keras satuan dinas kesehatan, Polres Labuhanbatu, dan Kodim Labuhanbatu, vaksin di Labuhanbatu selalu tersedia

Bupati juga menambahkan bahwa saat ini ada 4 kecamatan yang sudah zona hijau, yaitu Kecamatan Bilah Barat, Bilah Hilir, Pangkatan, dan Bilah Hilir.

“Selebihnya kita sudah zona kuning, alhamdulillah, kalau dalam beberapa bulan ini kita tetap pada prokes, insya allah kita akan mencapai zona hijau,” jelas Bupati.

Mengakhiri sambutannya sekaligus menutup HUT Pemkab Labuhanbatu, Bupati mengucapkan selamat menikmati Hiburan yang disajikan kepada masyarakat dan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tali kasih kepada anak yatim oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.