Medan, Aktual News Ini untuk kedua kalinya, Tim Satgas Covid-19 Kota Medan melakukan razia di hotel Sibayak Jalan Nibung Raya, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (20/10/2021) sekira jam 21.00 Wib.

Namun dalam razia ini tersebut petugas Satgas mendapati belasan wanita pekerja seks komersial yang diketahui tidak memiliki kartu identitas.

Lalu selain belasan wanita PSK, petugas satgas covid -19 mereka juga mendapati beberapa pria hidung belang di dalam hotel Sibayak yang ada Jalan Nibung Raya.

Razia ini Tim Gabungan dari Dinas Pariwisata dan Dinas Sosial dan Sat Pol PP Dinas Perhubungan dan Pihak Kecamatan Medan Petisah langsung mendapat perhatian dari warga tersebut.

Kepala Bidang Kabid Penertiban Umum Sat Pol PP Kota Medan Reyes Sihombing mengatakan jika razia PPKM ini dilaksanakan untuk mengurangi penyebaran virus corona.

“Tapi walau pun kota Medan sudah level 2 dan namun kita harus tetap waspada,”ucap Reyes Sihombing kepada wartawan, Kamis (21/10/2021) dinihari.

Namun dia menambahkan, pihaknya menindak tegas Hotel Sibayak yang ada di jalan Nibung Raya dan langsung menyegel serta memasang garis polisi (police line).

“Kita sudah kedua kali berikan tindakan tegas terhadap Hotel Sibayak ini. Kalau police line dan segel ini dibuka tanpa izin, kita akan melaporkan ke pihak kepolisian,”tegasnya. kata Reyes sihombing kepada wartawan.[Red/Akt-35/Ansary]

 

Aktual News

Karanganyar, Aktual News Golkar berhasil dalam memimpin dan memajukan Karanganyar banyak perubahan yang signifikan atas kepemimpinan Juliyatmono sebagai Bupati Karanganyar. Keberhasilan Bupati Karanganyar keberhasilan Golkar karena Juyatmono dari Partai Golkar.

Dalam kontestasi Partai Golkar Karanganyar menargetkan perolehan 17 kursi dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Penegasan tersebut disampaikan ketua Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani dalam tasyakuran HUT ke 57 partai berlambang pohon beringin tersebut. Rabu (20/10/2021) malam.

Lanjut Ilyas, selama hampir 20 tahun terakhir Partai Golkar tidak pernah menang dalam kontestasi politik, baik dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan Presiden.

“Sudah saatnya kita bangkit dan merebut kemenangan. Tingkatkan soliditas partai dan kita akan terus menerus memperjuangkan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk membangun komunikasi jelas Ilyas, pihaknya juga melakukan kunjungan ke sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD serta silaturahmi ke organisasi kemasyarakatan.

” Komunikasi terus kita bangun dengan partai politik dan organisasi kemasyarakatan di Karanganyar. Komunikasi politik ini sebagai salah satu upaya membangun kolaborasi,” jelasnya.

Dikatakan dalam rangka persiapan tahun politik tahun 2024, pihaknya telah menjaring sebanyak 50 calon anggota legislatif.

” Golkar sudah menjaring calon anggota legislatif. Ada 50 caleg yang siap bertarung. Kita dari 12 kursi berharap, target 17 kursi dapat tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto meminta kepada seluruh kader untuk tetap menjaga soliditas partai untuk mencapai target yang ditetapkan.

Lebih lanjut dikatan oleh pengurus Partai Golkar,” untuk tahun 2024 saat ini Golkar kabupaten Karanganyar mempersiapkan calon Bupati untuk tahun 2024 mendatang tunggal di partai Golkar, yaitu mas Ilyas Akbar Almadani ketua ketua DPD Gulkar Karanganyar, ” target kita harus menang. Dengan soliditas partai, kita dapat meraih kemenangan seperti saat pemilihan kepala daerah serentak beberapa waktu lalu. Dari 21 calon kepala daerah, kita bisa menang di 17 wilayah. Untuk meraih target kemenangan di tahun 2024, persiapan harus dilakukan mulai sekarang,” terangnya.[Red/Akt-51/Dawam]

Aktual News

Karanganyar, Aktual News Sejumplah 5.680 pemilik warung dan juga PKL di Karanganyar mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah yang disalurkan melalui Kodim Karanganyar, senilai lebih dari Rp 6 miliar. Secara simbolis BLT itu diterimakan Forkompimda kepada para penerima.

‘’Bantuan ini memang lebih pada pemberian modal untuk membangkitkan roda ekonomi masyarakat setelah pandemi mulai landai. Memang dilihat besarannya, mungkin tidak seberapa, namun tentu kami berharap itu akan bisa membantu mereka,’’ kata Dandim Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo kepada wartawan, Kamis (21/10).

Penerima bantuan itu benar-benar diseleksi dengan ketat agar tidak ada penerima dobel. Sebab bantuan serupa juga diberikan lewat Polres, Disdagnakertrans UMKM, dan Dinsos sehingga yang sudah menerima dari instansi lain otomatis didrop.

Selama tiga bulan Kodim mempersiapkan data itu, dilengkapi foto diri dan dagangannya, dengan harapan penerima sesuai dan tepat sasaran. Sebab ada yang mungkin foto diri tapi di depan dagangan orang lain, itu bisa terjadi. Semua kembali ke moral masing-masing.

‘’Memang cukup lama mengumpulkan data dan memverifikasi ke pihak-pihak lain agar valid, dan setelah itu baru dicairkan. Mungkin Kodim termasuk yang lama karena data sudah siap sejak awal PPKM dulu.’’

Setelah ini, setiap hari sekitar 400-500 orang yang sudah terdata dipanggil ke Kodim untuk mengambil BLT tersebut. Agar tidak terjadi kerumunan karena uyug-uyugan massa, dilakukan bertahap perdesa di Karanganyar, sampai semua selesai.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam kesempatan itu mengatakan, jika diberikan di awal PPKM dulu, dia yakin jadinya bantuan itu menjadi konsumtif. Karena itu meski agak sedikit lambat momen pemberian bantuan itu benar-benar akan menjadi modal mereka berdagang, dan karena situasi covid sudah melandai, diharapkan jualan mereka akan menjadikan untung.

Yang jelas Bupati berpesan meski situasi sudah melandai, namun diharapkan tidak menjadikan masyarakat sembrono sehingga tetap menjaga prokes 3M atau bahkan 5 M. Sehingga mobilitas masyarakat yang mulai tampak ini tidak menjadikan munculnya klaster baru.

Paling minimal, pedagang diminta memakaim masker terutama mereka yang berjualan makanan. Sebab masker itu menjadikan pembeli merasa nyaman dan percaya bahwa makanannya sehat. Masyarakat jangan sungkan untuk menegur orang yang teledor dengan maskernya agar saling menjaga.[Red/Akt-51/Dawam]

 

Aktual News

Cikande, Aktual News Usai pelaksanaan apel pagi, unit Provos Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan Operasi Penegakkan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada anggota. Operasi Gaktibplin dilaksanakan oleh Kanit Provos Polsek Cikande Aiptu Khunaifi bersama para perwira untuk memastikan kelengkapan anggota sebelum melaksanakan tugas di lapangan. Kamis (21/10/2021) pukul 08.30 Wib.

Kanit Provos Polsek Cikande Aiptu Khunaifi sebagai garda terdepan dalam mendisiplinkan anggota memberikan pengarahan dan evaluasi pelaksanaan tugas yang dilanjutkan dengan gaktibplin. Sasaran dari kegiatan operasi gaktibplin tersebut yaitu surat kelengkapan diri dan kendaraan bermotor antara lain KTP, KTA, SIM, STNK, sikap tampang anggota, seragam Polisi serta senpi dinas. Seragam Polisi yang dipakai anggota harus sesuai aturan yang ada dan sikap tampang juga rambut harus rapih, tidak boleh berjambang, janggut bagi anggota yang berpakaian dinas.

Sementara itu Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin,S.sos.,M.Si mengatakan, “Kegiatan operasi gaktibplin tersebut sebagai pengawasan ke dalam guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari hari dan mencegah adanya penyimpangan perilaku dan tindakan personil Polri.” Sebagai anggota Polri harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, “Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada,” ujar Kapolsek Cikande. “Operasi ini bukan untuk mencari cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban, karena Polisi sebagai panutan dan suri tauladan bagi masyarakat,” pungkas Kompol Salahuddin.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.