Serang, Aktual News Iif Miftahul Khoiry Anggota DPR RI Dapil Banten 1 Pandeglang Lebak dari Praksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), malam tadi dikediamannya dikampung Curug Sari, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, menggelar 4 Acara dalam satu waktu.

Acara pertama yaitu pembukaan Laznah Khoiry, acara Kedua yaitu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, acara Ketiga yaitu memperingati hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2021 besok, acara ke Empat yaitu Haul Neneknya Almarhum Hamdiah Binti KH. Moh Thowil, acara tersebut dikemas dalam satu waktu yang dimulai pada pukul 19:30 WIB selesai pada pukul 22:00 Wib, Kamis (21/10/2021).

Dalam sambutanya, Iif Miftahul Khoiry menjelaskan Lajnah merupakan tempat dan Khoiry merupakan kebaikan, tempat kebaikan. komunitas yang didirikannya akan bergerak dalam pengajian rutin bulanan, pengajian kitab kuning.

“Saya sebagai angggota DPR RI Dapil Banten I, ingin mempunyai wadah, tempat, bagaimana kita bisa menggali ilmu, searing secara kebangsaan wawasan kenegaraan, dan bersilaturahmi. Kenapa malam ini ada momentum pembukaan Lajnah Khoiry, dan Lajnah Khoiry ini dikordinatori diketuai oleh Kyai Kamal dari Curug Badak, Insya Allah kegiatan ini kita akan terus lakukan yaitu pengajian rutin bulanan pengkajian kitab kuning,” ungkapnya.

Dikatakanya, malam ini rangkaian acar yang kita gelar selain pembukaan Lajnah Khoiry, dalam acara ini kita juga gelar acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW, dan sekaligus kita juga memperingati Hari Santri Nasional, dan Acara Haul Almarhum Hamdiah Binti KH.Moh Thowil momentum ini kita kemas dalam satu acara.

“Hari santri merupakan lebaranya para santrii. Mudah – mudahan malam ini kita sebagai santri, ini merupakan kesyukuran kita, karena bagaimanapun, pemerintah memberikan ruang lebih terhadap santri dengan dijadikannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional, saya juga mohon doanya semoga Nenek saya Almarhum Hamdiah Binti KH. Mohammad Thowil ditempatkan ditempatkan ditempat yang terbaik disisi Allah, Aamiin YRA,” ucapnya.

Dia pun mengatakan, undang – undang Pondok Pesantren itu dipelopori oleh partai PPP, terkait undang – undang Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren dan alhamdulilah telah turun juga Peraturan Presiden yang mengatur terkait Dana Abadi Pondok Pesantren.

“Alhamdulilah, jadi kedepan jaminan pondok pesantren itu sudah ada dalam Undang – Undang. Jadi kita tidak perlu malu sebagai santri dan tidak perlu takut jaminan masa depan kita karena santri pun sama statusnya dan kualitasnya diakui oleh negara, dan mohon doanya, PPP sekarang sedang mengawal RUU Minol (Minuman Beralkohol) sehingga kalau di Syahkan nantinya minuman beralkohol hanya ada ditempat – tempat wisata saja,” tutupnya.

Hadir dalam acara Lajnah Khoiry, Dr. H. Bazari Syam merupakan ayahanda Iif Miftahul Khoiry, KH. A. Baidhlowi Thowil Pimpinan Ponpes Assalamiyah, KH Yusup, KH, Rohmat, ketua Lajnah Kyai Kamal, para tamu undangan, serta jamaah masyarakat kampung Curug Sari.[Red/Akt-48Suryani]

 

Aktual News

Kabupaten Serang, Aktualnews – Penyaluran vaksinasi pada masyarakat kecamatan Jawilan berjumlah 2500 dosis disambut baik oleh warga sekitar kecamatan Jawilan, masyarakat kecamatan Jawilan, kabupaten Serang, provinsi Banten begitu antusias berbondong bondong datang ke kecamatan Jawilan hanya ingin mendapatkan vaksin dari pemerintah. Acara even vaksinasi massal covid-19 tahun 2021 yang bertempat di kantor kecamatan Jawilan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh kepala Bapeda kabupaten Serang beserta jajaran wilayah kecamatan Jawilan. Kamis, (21/10/2021).

H.Agus Saepudin selaku Camat Jawilan menjelaskan pada wartawan Aktualnews.co.id

” Alhamdullilah pada hari ini sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh kepala bapeda sebagai koordinator tim percepatan vaksinasi kabupaten Serang tahun 2021.

Hasil rapat koordinasi pada Senin yang lalu alhamdullilah hari ini terselenggara kegiatan vaksinasi masal di halaman kantor kecamatan Jawilan dan saya atas nama pemerintah kecamatan Jawilan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik ibu kepala puskesmas Jawilan beserta jajaran, dan juga dari dinas kesehatan kabupaten Serang, para petugas pengamanan Koramil 0221/Kopo, Mapolsek Jawilan, Polres Serang, LSM di sekitar kecamatan Jawilan, dan kita libatkan juga dari tim pekerja sosial kecamatan Jawilan.

Antusias masyarakat dalam pelaksanaan sesuai dengan yang kita harapkan, dan berjalan dengan tertib dan lancar sehingga tenaga kesehatan juga nyaman.

Sampai dengan siang ini pada saat tadi mulai dari pukul 07.30 Wib alhamdullilah kegiatan ini berjalan dengan tertib.

Hari ini Jumlah vaksin telah diturunkan sesuai hasil rapat koordinasi kemarin dengan jumlah 2500, jadi 2200 untuk vaksin dosis dua dan 300 untuk vaksin dosis satu ,” ujar agus.

Begitu pula peran serta dari puskesmas Jawilan sebagai tenaga kesehatan yang langsung ikut serta membantu menyalurkan vaksinasi pada masyrakat, Kepala Puskesmas (Kapus) Jawilan Hj.Imas Migiarti, S.KM., mengatakan,” Vaksin yang kita salurkan sampai saat ini berjenis Sinovac dengan jumlah vaksin 2000 yang kita keluarkan dan disalurkan pada kalangan masyarakat umum dan tenaga yang digunakan untuk membantu menyalurkan vaksin tersebut yaitu dari puskesmas Jawilan yang bersinergi dengan kecamatan Jawilan dibantu dari dinas kesehatan kabupaten Serang sebanyak lima orang.

Dari puskesmas pun yang ikut serta kelancaran jalannya acara kegiatan ini kita turunkan dokter 2 orang, tenaga perawat sebanyak 7 orang, tenaga bidan 12 orang.

Kita belajar dari yang ke tiga kali dan ini penyaluran yang ke tiga jadi sekarang dibuat lebih tertib lagi ,” ungkap imas.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Serang, Aktual News Polda Banten menggelar pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi penyandang disabilitas yang ada di Sekolah Kebutuhan Khusus SKH N 02 Kota Serang pada Kamis (21/10/2021).

Kegiatan vaksinasi dosis kedua ini dilaksakan di Klinik Biddokes Polda Banten yang dipimpin oleh Dirpamobvit Polda Banten KBP Edy Sumardi dan didampingi Kabiddokes Polda Banten KBP dr. Agung Widodo.

Edy Sumardi menyampaikan bahwa Polda Banten memberikan fasilitas Bus bagi para penyandang disabilitas untuk transportasi dari SKH N 02 Kota Serang menuju lokasi vaksinasi.

“Alhamdulillah, hari ini kita laksanakan kembali vaksinasi dosis kedua bagi para penyandang disabilitas yang ada di SKH N 02 Kota Serang, kami fasilitasi juga kendaraan Bus untuk para penyandang disabilitas menuju lokasi vaksinasi di Klinik Biddokes Polda Banten, ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan tujuan dari kegiatan ini ialah dalam rangka kepedulian terhadap kemanusiaan dan mensukseskan program Pemerintah dalam penanganan Covid-19 untuk mewujudkan Indonesia Sehat.

“Sebanyak 57 orang penyandang disabilitas yang ada di SKH N 02 Kota Serang melakukan vaksinasi dosis kedua di Klinik Biddokes Polda Banten, juga kami berikan makanan ringan berupa snack kepada anak-anak penyandang disabilitas,” kata Edy Sumardi.

Sementara itu, Kabiddokes Polda Banten KBP dr. Agung Widodo mengajak masyarakat untuk dapat dilakukan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan imun tubuh.

“Ayo bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin, karena dengan divaksin dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan mampu membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok,” tandasnya.

Terakhir, Koordinator SKH N 02 Kota Serang Anne mengucapkan terima kasih kepada Polda Banten atas digelarnya kegiatan Vaksinasi bagi penyandang disabilitas.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Polda Banten yang sudah memberikan pelayanan prima kepada para penyandang disabilitas, terima kasih juga kendaraan Bus untuk transportasi kami yang memudahkan kami untuk sampai ke lokasi vaksinasi, sekali lagi terima kasih Bapak Polisi,” tutup Anne.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Tangerang,Aktual News-Agenda sidang yang digelar pada kamis pagi (20/10/2021) di Pengadilan negeri Tangerang dalam kasus Wanprestasi perdata diduga gagal menghadirkan tergugat HS, namun sidang tetap di lanjutkan oleh majelis hakim meski hanya di hadiri oleh kuasa hukum dari HS.

Ketidak hadiran tergugat HS dalam sidang sempat dipertanyakan oleh para awak media kepada Kuasa hukum dari penggugat Jumadi SH ” Saya sendiri tak mengetahui secara pasti apa alasan dari tergugat mangkir dalam sidang ini ” kilah Jumadi.SH.

Jumadi.SH lebih panjang lebar memaparkan kronologis perkara hukum yang akan di tempuh klien nya termasuk di antaranya akan melaporkan pihak pihak yang mengkriminalisasi klien nya ke Mabes Polri.

Sementara itu pihak kuasa hukum dari tergugat HS tanpa komentar banyak langsung meninggalkan gedung Pengadilan setelah usai mengikuti persidangan.

Seperti diketahui dalam amar putusan yang bacakan oleh yang mulia Hakim dalam sidang dimana tergugat HS harus membayarkan semua piutang nya kepada Pengugat,Kasus perdata yang melibatkan HS sebagai tergugat dan Haji Syarip sebagai Penggugat telah menemui titik terang.[Red/Akt-15/Mulyadi]

 

AktualNews

Tangeranag, Aktual Newsalam rangka sosialisasi destinasi wisata Dirpamibvit Polda Banten bersama Kepala Bidang Sdm Dinas Pariwisata Prov. Banten Linda Rohani Fatimah melakukan kunjungan ke Destinasi Wisata Lubana Sengkol Jl. Baru Hk Km 1,5 Kp, Jl. Raya Sengkol, Babakan, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten. Rabu (19/10/21).

Dalam Kunjungannya dirpamobvit Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi inisiasi yang dilakukan oleh dinas pariwisata dan Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI).

“Saya sangat mengapresiasi atas inisiasi Dinas Pariwisata Prov. Banten dan Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) Prov. Banten serta pengelola Lubana Sengkol untuk komitmen meningkatkan ekonomi dengan penerapan protokol kesehatan di Destinasi Wisata di level 2 yang sangat baik ini,.”

“Tadi saya sudah melihat cukup aplikatif apa yg teman-teman dari Dinas Pariwisata dan AELI lakukan dari sisi Program sistem Protokol kesehatan dan yang yg utama adalah kenyamanan pengunjung dan juga tersedia tempat berinteraksi untuk keluarga, fasilitas permainan, makanan dan wisata religi edukasi. Lanjut Edy

“Ini adalah bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat untuk memastikan program pemerintah berjalan dengan baik,. Kata Edy Sumardi.

Sementara itu, Kepala Bidang Dinas Pariwisata Linda Rohani Fatimah mengatakan bahwa Wisata Lubana Sengkol ini alhamdulillah sudah menjadi tempat berkumpul nya sebagai tempat edukasi pelajaran manasik haji.

“Alhamdulillah saya sudah melihat seluruh kegiatan yang di lakukan wisata Lubana sengkol ini dimana ini adalah tempat berinteraksi keluarga dan tempat rekreasi bagi pengunjung wisata, disini juga sudah tersedia bagi untuk pelajaran manasik haji dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat baik. Tutup nya.[Red/Akt-49/Agi].

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual NewsBupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM resmikan Acara Pencanangan Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-Bangga Kencana-Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu 2021 di Ruang Data dan Karya, Kamis (21/10/2021).

Membuka kegiatan, Ketua Pelaksana Pencanangan Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-Bangga Kencana-Kesehatan sekaligus Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Labuhanbatu, Hj. Lidiyawati Harahap, S.Psi.M.AP, memberikan laporan kegiatan. Lidiyawati mengatakan kegiatan ini didasari oleh Keputusan Bupati Nomor 474/160/DPPKB/2021 Tentang Pembentukan Panitia Kegiatan Sosial Kesatuan Gerak PKK-Bangga Kencana-Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021 dan Surat Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Nomor 1599/KB-201/J.3/2021 Tentang Pelayanan KB dan KR bersama Mitra Kerja Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021.

Lidyawati menjelaskan bahwa tema kegiatan ini adalah “Melalui Kegiatan Momentum Kita Optimalkan Peran Mitra Kerja dalam Mendukung Program Bangga Kencana untuk Meningkatkan Akses dan Kualitas Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi”

“Tujuannya untuk memperkuat komitmen dan dukungan lintas sektor terkait serta mitra kerja strategis terhadap program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana atau yang disingkat Program Bangga Kencana dan Kesehatan,” kata Lidiyawati.

Lidiyawati menambahkan, Bakti Sosial ini berlangsung selama tiga bulan yang dimulai sejak bulan Oktober sampai Desember 2021. Berbagai rangkaian acara an lomba saat ini sedang berlangsung dan akan dilaksanakan yaitu: Pelayanan KB Secara Serentak di Fasilitas Kesehatan di seluruh Kecamatan, Pelayanan Medis Operasi Wanita dan Medis Operasi Pria, Sosialisasi Sekaligus Pelayanan IVA Tes sebagai upaya pencegahan kanker serviks pada perempuan bekerjasama dengan PKK dan Dinas Kesehatan, dan Lomba IVA Tes Posyandu, Pola Hidup Bersih dan Sehat serta Lingkungan Bersih dan Sehat yang dilaksanakan di Kampung KB.

Hadir dan memberikan sambutan dalam acara ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, SpOG. Pada sambutannya, Maya mengatakan pelaksanaan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh tim penggerak PKK bersama Organisasi Perangkat Daerah terkait dan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik formal maupun non formal.

“Saya minta kepada seluruh ketua tim penggerak PKK Kecamatan agar berperan aktif mensukseskan kegiatan ini di wilayahnya masing-masing sehingga target yang telah diberikan kepada masing-masing kecamatan dapat tercapai,” pesan Maya mengakhiri sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan nota kerjasama (MoU) tentang revitalisasi Pelayanan Keluarga Berencana Rumah Sakit di Labuhanbatu dan Penandatanganan MoU antara DPPKB dengan Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu tentang Program Bangga Kencana.

Acara dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan Bupati Labuhanbatu. Bupati menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh mitra yang hadir atas dukungan dan komintmen yang telah terbangun selama ini terhadap program Bangga Kencana. “Sinergitas yang terjalin, hendaknya dapat berkesinambungan, sehingga akan terwujud keluarga yang sejahtera.

Bupati berpesan kepada Tim Penggerak PKK untuk tidak bosan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya program KB dan Kesehatan terutama status gizi bayi dan balita untuk mencegah terjadinya status stunting.

“Kepada OPD terkain, dinas Kesehatan, DPPKB, serta Dinas Lingkungan Hidup agar meningkatkan koordinasi sehingga derajat kesehatan masyarakat meningkat,”jelas Bupati.

Menutup arahannya, Bupati Erik mengajak semua yang hadir agar dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. “Mari kita budayakan kembali semangat gotong-royong untuk bersama-sama membolo Labuhanbatu tercinta,” tutup Bupati.

Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah sebagai bentuk apresiasi pencapaian Pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang tertinggi kepada Ketua PKK Kecamatan, terbaik pertama kecamatan Rantau Utara, terbaik kedua Kecamatan Bilah Hulu, dan terbaik ketiga Kecamatan Rantau Selatan. Dilanjutkan dengan pemberan KTP, KIA, dan akte kelahiran kepada warga Labuhanbatu. Serta pemberian Implant Kit kepada Puskesmas Janji, RSU Elpi Al Azis, dan Puskesmas Sigambal.

Turut Hadir dalam acara ini, Forkompimda Labuhanbatu, Sekdakab Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA., Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Asrul K. Harahap, SE, M. Tr (Han), Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209/Labuhanbatu Ny. Vitha Asrul Harahap, Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Sarifuddin, Direktur RSUD Rantauprapat M.Pd, Dr.Syafril M.Harahap,S.Pb, Para Staff Ahli, para Asisten, beberapa kepala OPD, Ketua Dharma Wanita Kab. Labuhanbatu, Ketua PC IBI Kab. Labuhanbatu, Para ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, dan undangan lainnya. [ Red/Akt-16 ]

 

 

Aktual News

Medan,Aktual News – Ini untuk kedua kalinya, Tim Satgas Covid-19 Kota Medan melakukan razia di hotel Sibayak Jalan Nibung Raya, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (20/10/2021) sekira jam 21.00 wib.

Namun dalam razia ini tersebut petugas Satgas mendapati belasan wanita pekerja seks komersial yang diketahui tidak memiliki kartu identitas.

Lalu selain belasan wanita PSK, petugas satgas covid -19 mereka juga mendapati beberapa pria hidung belang di dalam hotel Sibayak yang ada Jalan Nibung Raya.

Razia ini Tim Gabungan dari Dinas Pariwisata dan Dinas Sosial dan Sat Pol PP Dinas Perhubungan dan Pihak Kecamatan Medan Petisah langsung mendapat perhatian dari warga tersebut.

Kepala Bidang Kabid Penertiban Umum Sat Pol PP Kota Medan Reyes Sihombing mengatakan jika razia PPKM ini dilaksanakan untuk mengurangi penyebaran virus corona.

“Tapi walau pun kota Medan sudah level 2 dan namun kita harus tetap waspada,”ucap Reyes Sihombing kepada wartawan, Kamis (21/10/2021) dinihari.

Namun dia menambahkan, pihaknya menindak tegas Hotel Sibayak yang ada di jalan Nibung Raya dan langsung menyegel serta memasang garis polisi (police line).

“Kita sudah kedua kali berikan tindakan tegas terhadap Hotel Sibayak ini. Kalau police line dan segel ini dibuka tanpa izin, kita akan melaporkan ke pihak kepolisian,”tegasnya. kata Reyes sihombing kepada wartawan. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.