Surabaya, Aktual NewsPolda Jawa Timur menggelar Gerai Vaksin Presisi untuk usia 12 tahun ke atas di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Gayungan, Surabaya, Sabtu (23/10). Acara hasil kerjasama dengan DPW LDII Jawa Timur ini bertujuan untuk mempercepat kekebalan komunal (herd immunity) serta meningkatkan pergerakan sektor ekonomi di wilayah Jawa Timur.

Kaur Yankes Biddokes Polda Jatim, Kompol Ida Ayu Nyoman Putrani ikut hadir meninjau vaksinasi. Ia didampingi Ketua DPW LDII Jawa Timur KH. Moch. Amrodji Konawi.

Amrodji mengatakan, melalui vaksinasi LDII membantu pemerintah menekan angka Covid-19 khususnya di lingkungan pesantren.

“Sesuai intruksi Dewan Pimpinan Pusat, agar LDII membantu percepatan vaksinasi. Kami juga mendorong kepada DPD LDII kabupaten/kota agar melaksanakan vaksinasi dengan menggandeng pihak terkait,” ujar Amrodji.

Amrodji menambahkan, kegiatan vaksinasi itu tak lepas dari program Pemprov Jawa Timur yaitu Jatim Bangkit. Kegiatan vaksin berlangsung dengan maksimal dan posisi Provinsi Jawa Timur masuk pada level 1.

“Aktivitas Pendidikan seperti Sekolah maupun kampus mulai pembelajaran tatap muka, pertokoan, tempat wisata mulai buka dengan prokes yang ketat. Hal ini menunjukkan roda ekonomi di Jawa Timur sudah mulai bergerak,” imbuh Amrodji.

Amrodji juga mendorong kepada warga LDII yang berada di daerah-daerah agar melakukan vaksin mengingat hal tersebut merupakan kepentingan bersama untuk menekan angka Covid-19.

Vaksinasi kali ini menargetkan 250 dosis vaksin 1 dan 2 berjenis Sinovac untuk warga Surabaya maupun luar kota. LDII menggandeng RS Bhayangkara sebagai tenaga Pcare vaksin dan dibantu RSUD Husada Prima untuk tenaga kesehatan.

Pendaftaran vaksinasi menggunakan google form mauoun langsung daftar di tempat lokasi. Hal tersebut untuk menjangkau peserta vaksin dan memudahkan pelayanan, seperti yang dialami Ahmad Susanto (66), salah satu peserta vaksin. “Awalnya saya takut divaksin karena takut dengan jarum suntik. Ternyata saat disuntik tidak sakit. Vaksin disini petugasnya baik-baik dan langsung dilayani, tidak antri,” kata Susanto.[Red/Akt-21/Redho]

 

Aktual News

Serang, Aktual News Dalam rangka kegiatan Incognito Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Kabupaten Serang Provinsi Banten, Korem 064 / Maulana Yusuf dan Polda Banten melakukan pengaman VVIP. Jumat (22/10 / 2021).

Dalam pengamanan tersebut hadir langsung Danrem 064/MY, Kasiops Kasrem 064/MY, Dandim 0602/Serang, Karoops Polda Banten, Kapolres Serang dan Dandenpom Serang.

Saat pelaksanaan rakorpam, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto menyampaikan ucapan terimakasih atas semangat dan kehadirannya pada pelaksanaan rapat koordinasi pengamanan VVIP kegiatan Incognito Wapres RI ke Ponpes An Nawawi Tanara.

Danrem menginstruksikan untuk seluruh personel pengamanan baik dari ring 1 s/d ring 3 agar laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Harapan saya pada pelaksanaan pengamanan ini tidak boleh seperti kegiatan rutin biasa tapi merupakan selalu operasi baru agar selalu tetap waspada dan kepada seluruh personel pengamanan dapat menempatkan diri berdasarkan ring dan zona pengamannya masing masing,” ucap Danrem.

” Dan apabila mendapatkan informasi atau menemukan hal hal yang menonjol terindikasi kemungkinan adanya gangguan keamanan dan kenyamanan VVIP agar kesempatan pertama segera dilaporkan Komando atas,” Tandasnya.

Sampai saat ini pengamanan Wapres RI dalam rangka kegiatan Incognito ke Ponpes An Nawawi Tanara dalam kondisi aman dan kondusif.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Kolaborasi Kemanusiaan Untuk Warga Desa Sukagalih, Kabupaten Bogor

 

Kabupaten Bogor, Aktual News– Jabar Quick Response atau JQR, salah satu program kemanusiaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diinisiasi oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil kembali berkolaborasi bersama Eiger Adventure dengan menggelar bakti sosial di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Bakti sosial yang digelar pada Sabtu (23/10/2021) di kawasan pembangunan Eiger Adventure Land ini dalam acara bakti sosial tersebut, JQR dan Eiger menyalurkan santunan dan bantuan pendidikan untuk anak-anak yatim juga bantuan pembangunan rumah ibadah untuk warga sekitar artinya dengan pembangunan Ekowisata sudah nyata memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat.

Menurut Ketua Operasional Jabar Quick Response, Nizar Ilyasa, acara bakti sosial ini merupakan bagian dari program bantuan kemanusiaan JQR yang menyasar kelompok rentan di Jawa Barat.

“Kelompok rentan seperti lansia, penyandang disabilitas dan anak yatim selama ini memang menjadi prioritas kami dalam menyalurkan bantuan. Ini juga bukan kali pertama kami berkolaborasi bersama Eiger dalam giat-giat kemanusiaan di Jawa Barat,” ucap Nizar.

Nizar juga melanjutkan bahwa kolaborasi sudah menjadi ciri khas kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam menjalankan pemerintahannya. Nilai itu pula yang selama ini berusaha untuk dijalankan oleh Jabar Quick Response. Sehingga JQR aktif terlibat dan bekerjasama dengan banyak pihak.

“Dalam beberapa kesempatan, pesan pak Ridwan Kamil sangat jelas kepada kami bahwa kolaborasi diperlukan untuk mengakselerasi penyelesaian masalah sosial di Jawa Barat. Dan apa yang kami lakukan bersama Eiger ini semoga dapat menginspirasi banyak pihak untuk turut peduli pada isu-isu kemanusiaan yang terjadi di masyarakat. Sebab kami meyakini masalah kemanusiaan adalah tugas kita bersama, bukan hanya tugas pemerintah saja termasuk TNI Polri khususnya Korem 061/Sk ” tutup Nizar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat bersama Ibu, Bapak Tony Lukito/Owner Eiger,
Ketua Komisi 1 DPR RI TB.Hasanudin, Pangdam lll Siliwangi yang diwakili oleh Kasdam lll Siliwangi Brigjen TNI Darmono susastro, kemudian Kapolda Jabar Irjen Pol Muhamad Dofiri, Kabinda Jabar Brigjen Dedi Agus P., Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, Forkopimda Kabupaten Bogor, Nandang Prihadi Dirut PJLHK, Pelaksana Tugas Kepala Balai Besar TNGGP, Heriyanto SEVP Bussinis support PTPN VIII, Para Ulama dan Tokoh Masyarakat. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

Tangerang,Aktual News-Sebagai Bentuk kepedulian terhadap Warga masyarakat yang Terdampak Demam Berdarah Dangue (DBD) diwilayah lingkungan perusahaan PT.Mayora Tbk. Region Jayanti dimana melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) berikan pembinaan serta pelaksanaan penyemprotan Fogging/pengasapan yang dilakukan pada masyarakat Kp.Kramat 013/003 Desa Sumurbandung Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, Jum’at (22/10/2021).

Pada kegiatan tersebut masyarakat diberikan edukasi, pemahaman, pembinaan serta sesion tanya jawab setelah adanya pemberian materi penyampaian pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

PT. Mayora Tbk. Region Jayanti pada kesempatan tersebut mengundang pemateri dari dinas kesehatan kabupaten Tangerang dalam hal ini Tim Gerak Cepat (TGC) Kejadian Luar Biasa (KLB) dari UPTD Puskesmas Jayanti bidang program kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan ini Muklis, IRGA-BP.Dept PT. Mayora menjelaskan “Kegiatan ini dilakukan guna memberikan suatu informasi dan kurangya tingkat kesadaran masyarakat menjaga lingkungan dengan memperhatikan pola hidup bersih dan sehat”.

Mukhlis menambahkan terkait adanya laporan kasus yang menimpa warga sekitaran perusahaan PT. Mayora Tbk. Region Jayanti beberapa Minggu lalu, ini merupakan program kita bersama unsur-unsur penggerak lingkungan, baik itu PKK, kader Posyandu, dan RT, RW serta lembaga setempat sebagai motor penggerak untuk memberikan tanggungjawab bersama juga rasa kepedulian terhadap masyarakatnya itu sendiri, ” ungkapnya.

Dikatakan Muklis “sebenarnya ini bukan kali pertama dari kegiatan-kegiatan yang mengucurkan dana CSR yang sering kita laksanakan mungkin di daerah-daerah lain juga ada, akan tetapi beda programnya tergantung kebutuhan seperti halnya bedah rumah, pembuatan Tempat Pembuangan Sampah Lingkungan Sementara (TPSLS), pembersihan sungai irigasi, pendidikan keterampilan dan program-program lain”. Tambahnya.

Muklis berpesan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menguras air dalam kolam, membuang genangan air, mengubur barang yang tidak terpakai, membunuh jentik nyamuk, dan membersihkan tumpukan-tumpukan barang bekas yang di sinyalir menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah, tutupnya.

Kegiatan ini di koordinir oleh Rosihan Aji, sebagai Irga Dept Head Gudang Distribusi Mayora, dalam tanggapannya mengatakan “Kegiatan ini untuk memberi merespon cepat dari laporan masyarakat yang terkena DBD, supaya dapat ditangani degan cepat dan benar demi memutus rantai penularan DBD secara signifikan”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Yasir, HRD-Ga, Suryadi, HRD-Torabika, Kader PKK, RT,RW, Lembaga Desa dan unsur Masyarakat.[Red/Akt/-15/Mulyadi]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual News-Menindaklanjuti Surat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor PP.02.02/9.29.1/MENPORA/IX/2021 tanggal 29 September 2021, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA. memimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus membahas pembentukan panitia peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021, di Ruang Rapat Bupati, Rantau Selatan, Jumat (22/10/2021).

Dalam rapat ini direncanakan Upacara peringatan sumpah pemuda akan dilaksanakan di Lapangan Ika Bina Rantauprapat pada tanggal 28 Oktober, dengan mengundang berbagai elemen masyarakat seperti organisasi kepemudaan, siswa sekolah, ASN, dan tokoh-tokoh masyrakat dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Sekda menambahkan ingin mengadakan vaksin gratis bagi masyarakat labuhanbatu dan kegiatan donor darah yang akan diberitahukan kepada masyarakat agar mau vaksin. Rapat kemudian diskors, sampai dengan adanya hasil keputusan setelah berkoordinasi dengan Kasat Intel.

Hadir dalam Rapat ini, Asisten I dan III, Perwakilan Kodim 0209, Perwakilan Polres, Plt Kadis Disporabudpar, Camat Rantau Utara, Para Kepala OPD, dan KNPI. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Keluarga besar dinas Kominfo Labuhanbatu yang di pimpin Rajid Yuliawan, S.Kom mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H, sekaligus Peringatan Hari Santri Nasional di Ruang Rapat Kantor Kominfo Labuhanbatu, Jl. Gose Gautama no.3 Kecamatan Rantau Selatan, Jumat (22/10/2021).

Acara yang sarat akan suasana kekeluargaan tersebut dihadiri para Kabid , Kasi, para Istri pegawai dan para Staff Diskominfo, diawali dengan pembacaan ayat suci Al- Qur’an yang di lantunkan Muhammad Nasir, A.Md.

Ketua Ikatan Kebersamaan Kominfo (IKK) Ny. Maryana Rajid Yuliawan dalam sambutannya mengatakan ada beberapa poin yang disampaikan, pertama dana dari kegiatan Maulid dan peringatan Hari Santri Nasional ini merupakan dana dari IKK, kedua Ny.Rajid juga mengajak semua yang hadir untuk ikut dalam “Gerakan Jum’at Seribu.”

“Sedekah itu bukan untuk orang lain, melainkan akan kembali pada diri kita di yaumil akhir nanti sebagai bekal yg akan menolong kita. Mengejar dunia boleh saja yaitu dengan bekerja sungguh-sunghuh, tetapi jangan lupa untuk menyisihkan rizki kita untuk sedekah” Ujarnya.

Gerakan sedekah Jum’at Rp.1000 tersebut nantinya apabila sudah terkumpul akan segera disalurkan untuk kegiatan-kegiatan amal.

Setelah mendengarkan tausiah yang disampaikan Ust. Syahruddin Sagala, BA, dan pemberian tali asih kepada anak yatim yang langsung diberikan oleh ketua IKK, acara kemudian dilanjutkan dengan sedekah nasi kotak kepada para jemaah sholat Jum’at di salah satu mesjid Padang Pasir. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Bogor, Aktual News-Hari Jumat adalah hari yang paling utama dan berkah dibandingkan dengan hari-hari yang lain. Pada hari itu Rasulullah meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah. Dalam kitab Zadul Ma’ad Ibnul Qoyim, beliau menganjurkan setiap muslim untuk memberikan sedekah sebelum sholat jumat tanpa sepengetahuan orang lain. Dan sedekah menjadi salah satu amalan yang dicintai Allah SWT, ujar Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. usai mengunjungi Lembaga Bina Karya Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia ( PPDI ) yang berada di Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Jum’at (22/10).

Selain dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan kaum Disabilitas, kunjungan Danrem tersebut juga untuk memberikan bantuan sembako dan santunan kepada Enam puluh orang anak-anak penderita Disabilitas yang berada di PPDI pada kegiatan Jum’at Berkah. Sekaligus meresmikan Renovasi Kantor LBK PPDI dengan menggunting pita.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan bahwa bantuan yang Ia berikan adalah untuk membantu dan berbagi kasih, dengan harapan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya. Dan kepada anak-anak Disabilitas Danrem berpesan agar untuk tetap semangat dan selalu optimis.
Kehadiran Danrem ke LBK PPDI juga untuk meninjau kondisi kantor DPD setelah bangunan tersebut direnovasi.

Selain itu Danrem juga mengingatkan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yang diantaranya menggunakan masker serta menjaga jarak, hal tersebut tentunya untuk meminimalisir penularan wabah Covid-19.

Fachrudin selaku Kadinsos mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada komandan korem 061 Surya kencana yang telah membantu merenovasi kantor sekretariat LBK PPDI yang mana untuk beraktivitas kaum Disabilitas warga Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor.

Hadir mendampingi
Danrem 061 / SK pada kegiatan tersebut yaitu ketua Persit KCK koorcab Rem/061 Sk, Danramil 0605 / Bogor Utara, Kapolsek Bogor Utara, Perwakilan MUI kota Bogor ( BP.Taufik ) serta Bapak Hasan Basri Ketua LBK PPDI. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

 

Padangsidimpuan, Aktual News– Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Pondok Pesantren Al- Ansor Jalan Tengku Rizal Nurdin Km 8 Desa Manunggang Julu Kec. Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Jum’at (22/10/21)

Kegiatan upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Padangsidimpuan, Kepala OPD Padangsidimpuan, Pimpinan Pondok Pesantren serta para santriwan dan santriwati perwakilan pondok pesantren se-Kota Padangsidimpuan

Saat ditemui awak media disela acara, Dandim 0212/TS menjelaskan beberapa bagian hal yang terkutip dalam sambutan Menteri Agama RI yang di bacakan oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan. Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 ini mengambil tema, “Santri Siaga Jiwa Raga”, yang merupakan bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan lndonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia

Dandim juga menyebutkan melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan ini merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan lndonesia. Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita diperingati sebagai Hari Pahlawan

“Selamat Hari Santri Nasional, semoga pada moment hari santri ini para santri dapat menjadi pelopor masa depan bangsa untuk hidup lebih baik dan sehat di masa Pandemi Covid-19 ini.” Ucap Dandim

“Jangan lengah, meski telah divaksin tidak semata-mata menjamin seseorang tersebut langsung kebal terhadap virus, oleh karenanya kita semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tegas Dandim mengingatkan. [ Red/Akt-03/Adam Nasution ]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.