Tangerang, Aktual News-Semenjak dilantik pertengahan Oktober kemarin oleh Bupati Kabupaten Tangerang A.Zaki Iskandar, Kepala desa Pangkat Sihabudin untuk pertama kalinya pada Rabu pagi (28/10/2021) gelar Musdes di awal masa Pemerintahannya untuk membahas rencana tahun anggaran 2022 nanti.

Dalam sambutannya Sihabudin mengajak semua elemen Masyarakat terutama Jajaran RT dan Rw untuk mendata mana saja yang menjadi prioritas di tahun anggaran 2022, Sihabudin pun menghimbau kepada elemen Masyarakat untuk mendukung nya dalam membangun desa Pangkat ke depan.

Tampak hadir dalam Musdes tersebut Camat Kecamatan Jayanti Yandri Permana S.Stp yang di dampingi Kurnia S.Stp selaku Sekretaris Kecamatan Jayanti, juga para Pamong desa setempat yang di undang dalam Musdes tersebut.

Pedamping desa Pangkat secara rinci memaparkan program desa kedepan dan menerangkan mana yang menjadi prioritas yang akan dibahas di Musrenbang nanti, Pedamping desa pun juga menjelaskan anggaran anggaran yang akan diterima oleh desa secara bertahap.[Red/Akt-15/Mulyadi]

 

Aktual News

Sidoarjo, Aktual NewsPolresta Sidoarjo tiada henti melayani vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Dengan membuka Posko Siaga Vaksin 24 Jam dan menyediakan kendaraan roda dua vaksinasi keliling pedesaan.

“Di Posko Siaga Vaksin 24 Jam yang bertempat di pos polisi Bundaran Taman Pinang Indah, setiap hari petugas tenaga kesehatan kami siap melayani kebutuhan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Jam berapa pun silahkan datang, agar semua masyarakat dapat tervaksin,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro Rabu (27/10/2021).

Saat ini, tambah mantan Kapolres Boyolali Jateng itu, animo masyarakat terhadap vaksinasi begitu besar. Gerai-gerai vaksin selalu ramai didatangi masyarakat. Sehingga capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sidoarjo terus meningkat.

“Vaksinasi dosis pertama mencapai 75 persen, dosis kedua 45 persen dan vaksinasi orang lanjut usia 50 persen,” rincinya.

Melihat besarnya animo masyarakat tersebut, Polresta Sidoarjo kembali menambahkan kendaraan roda dua keliling pedesaan. Tujuannya agar dapat mencapai pelosok-pelosok desa, yang sulit ditempuh dengan kendaraan roda empat.

Dengan berbagai upaya akselerasi vaksinasi ini, Kapolresta Sidoarjo berharap dapat mewujudkan herd immunity bagi masyarakat. Serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat juga dihimbau terus mematuhi protokol kesehatan. [ Red/Akt-21/Redho ]

 

Aktual News

 

Karanganyar, Aktual News– Meski sudah hampir berakhir Oktober, soal ketentuan upah tenaga kerja kabupaten belum ada kejelasan. Masih simpang siur antara penentuan upah nanti berdasarkan PP nomor 7 tahun 2021 tentang perlindungan tenaga kerja, atau menggunakan UU Cipta Kerja.

‘’Sampai sekarang UU Cipta Kerja masih dipersoalkan oleh para pekerja, sehingga apakah dengan dasar itu penentuan UMK (Upah Minimum Kabupaten) akan ditentukan, masih menunggu petunjuk dari pusat. Namun semua anggota Dewan Pengupahan Kabupaten sudah menerima pengarahan soal itu,’’ ungkap Martadi, Kadisdagnakertrans Karanganyar, Rabu (27/10).

Martadi mengatakan saat pengarahan lewat zoom itu dari Kemenaker, semua anggota Dewan Pengupahan ada. Baik dari Apindo (perusahaan), dari pekerja yang diwakili para serikat pekerja, dan juga Disdagnakertrans. Sehingga secara garis besar kwbijakan pengupahan sudah diketahui.

Dia mengatakan, kabupaten tidak mengadakan survei kebutuhan hidup layak (KHL) yang biasanya juga menjadi salah satu dasar penentuan UMK. Survei KHL dilakukan oleh BPS. Sejak masa pandemi, fungsi survei memang dilakukan BPS dan hasilnya diserahkan ke Kemenaker dan dikirim ke daerah untuk pertimbangan.
Jadi itu akan tetap dilakukan, karena tahun lalu ada pandemi sehingga untuk mengurangi resiko dilakukan BPS. Apakah tahun ini juga masih dinilai pandemi atau tidak, masih akan dilakukan koordinasi dengan Disnaker Provinsi.

Namun Martadi mengatakan, penentuan UMK tetap akan dilakukan Nopember seperti biasa, hanya tanggalnya saja yang belum ada keterangan pasti. Yang jelas, untuk menentrukan UMK tetap didahului dengan pertemuan tripartit antara pengusaha, pekerja dan pemerintah seperti biasa untuk sinkronisasi nilai yang akan diajukan sebagai usulan daerah.

Setelah pertemuan itu, baru UMK diusulkan ke provinsi untuk menjadi bahan pertimbangan Gubernur menentukan UMK di daerah se Jateng seperti biasa. Tahun lalu UMK Karanganyar masih yang tertinggi di eks Karesidenan Surakarta sebesar Rp 2.055.000. Dan kemungkinan tahun ini tetap tertinggi untuk ukuran di Solo Raya. [ Red/Akt-52/Dawam ]

 

Aktual News

Cilegon, Aktual News – Deklarasi damai pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Serang Tahun 2021 dan penandatanganan Fakta Integritas calon kepala desa Kecamatan Cinangka Tahun 2021.

Pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 jam 09.45 Wib di Hotel Marina Daksa Teneng dilaksanakan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Serang Tahun 2021 dan penandatanganan Fakta Integritas calon Kepala Desa Kecamatan Cinangka Tahun 2021.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono S.Ik SH melalui Waka Polres Cilegon KOMPOL Mi’rodin, S.H, M.H menjelaskan bahwa di daerah hukum Polres Cilegon berada di 2 (dua) daerah administratif, yaitu Kota Cilegon dan 5 Kecamatan Kabupaten Serang sehingga untuk Harkamtibmas merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Polres Cilegon.

Tentunya dalam menciptakan keamanan tidak lepas dari peran masyarakat semua. Tidak mungkin dengan keterbatasan personil TNI dan Polri dapat mengcover semua kegiatan dan menjaga kondusifitas tanpa adanya kesadaran masyarakat.” ujarnya.

Kami selaku aparat keamanan baik Polri maupun TNI akan tegak lurus tidak ikut atau terlibat dalam Politik khususnya dalam Pilkades serentak tahun 2021 di daerah Hukum Polres Cilegon.

Berharap kepada para calon agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman, damai dan sejuk jangan melakukan tindak pidana atau jangan sampai melanggar peraturan yang telah ditentukan.

Kami meminta dukungan kepada seluruh calon kepala Desa, tim sukses, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat bersama-sama dengan TNI dan POLRI untuk menjaga Harkamtibmas agar pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di daerah Hukum Polres Cilegon dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan tahapan Pelantikan nanti.

Dalam pelaksanaannya nanti pasti ada yang terpilih dan tidak terpilih maka dari itu pihak Kepolisian berpesan kepada calon Kepala Desa yang terpilih jangan melakukan Euforia dan calon Kepala Desa yang tidak terpilih dapat berlapang dada dan menerima hasil yang ada.

Apabila mendapatkan oknum TNI atau POLRI yang berpihak kepada salah satu calon agar segera melaporkan hal tersebut kepada Polres Cilegon.

Tetap prosedur protokol kesehatan dikedepankan dan meminta kepada BPD agar selalu mengingatkan kepada pemilih untuk menjaga jarak.” tutup Waka Polres Cilegon.

Ditempat yang sama, Danramil Cinangka Kapten Inf Karya Supriyanto memberikan himbauan, semoga dengan adanya pertemuan ini pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Cinangka dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Berpesan kepada seluruh calon Kepala Desa agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkades Serentak Tahun 2021 di Wilayah Kecamatan Cinangka

Pada intinya TNI siap membantu POLRI untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah Kecamatan Cinangka

Ditempat yang sama, Camat Cinangka Deni Firdaus SR S.Sos M.Si memberikan himbauan bahwa kegiatan ini yang utama merupakan sebagai silaturahmi antara penyelenggara, calon kepala desa dan pemerintah serta TNI dan Polri.

Pelaksanaan Pilkades nanti pada tanggal 31 Oktober 2021 dapat ditentukan karena menurunnya angka tren kenaikkan covid 19. Hal itu merupakan hasil kerja keras kita semua yang patuh akan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi.

Saya yakin dari masing – masing calon kepala desa dan penyelenggara akan menjunjung tinggi nilai demokrasi dalam pelaksanaan Pilkades dan akan menjaga kondusifitas di lingkungannya sehingga tercipta Pilkades yang aman, damai dan sejuk.

Semoga mulai saat ini hingga pelaksanaan serta pasca Pilkades dapat berjalan dengan lancar dan senantiasa diberikan kesehatan.

dilanjutkan Pembacaan Deklarasi Pilkades Damai oleh calon kepala Desa se kecamatan Cinangka kabupaten Serang

1). Bersedia dan sanggup melaksanakan serta mensukseskan pemilihan kepala desa di Kecamatan Cinangka sesuai dengan peraturan perundang-ndangan yang berlaku.
2). Bersedia dan sanggup menciptakan serta menjaga iklim yang kondusif diwilayah Kecamatan Cinangka.
3). Menjaga keamanan dan ketertiban.
4). Bersedia.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Serang, Aktual News Korem 064/MY peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H/2021 M bertempat di Masjid Maulana Yusuf dengan mengusung tema ” Melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja Personel TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI ditengah pandemi Covid 19. Rabu ( 27/10/2021 ).

Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Ops Korem 064/MY Kolonel Inf Sahnum mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun kita peringati bukan sekedar kegiatan rutinitas, namun dapat menjadi momen bagi kita untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta lebih perduli kepada sesama, selain itu mendorong kita untuk selalu konsisten mengamalkan ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan nyata, baik dalam kapasitas kita sebagai Prajurit TNI maupun PNS.

“ Perlu diketahui bahwa perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya akibat adanya pandemi Covid-19, sebagai momentum untuk memanjatkan doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. disamping itu tujuan utama perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT serta mengagungkan Rasul “

Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan momentum sebagai wahana untuk merefleksikan diri dan merevitalisasi pengabdian Prajurit ke depan bersama seluruh komponen bangsa yang selalu dicintai rakyat dengan mengedepankan perilaku dan akhlak yang mulia, sehingga TNI khususnya Korem 064/MY akan semakin siap dan mantap melaksanakan tugas dalam mempertahankan kedaulatan dan keutuhan setiap jengkal wilayah, yang merupakan bagian integral dari NKRI.

“ Dalam ajaran islam setiap individu dilarang berbuat zalim atau membahayakan diri sendiri dan orang lain. Oleh sebab itu perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dilakukan secara aman dengan memperhatikan protokol kesehatan secara disiplin “.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini disampaikan oleh KH. Yasin Muthohar Pimpinan Ponpes Al-Abqori dihadiri oleh Para Kasi Korem 064/MY, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Korem 064/MY dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi beserta Pengurus.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Deli Serdang, Aktual News – Diduga Kasus pencabulan dan pemerasan terhadap istri tersangka kasus narkoba yang dilakukan penyidik Polsek Kutalimbaru Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang,Sumatra Utara berbuntut panjang.

Dalam permasalahan ini, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mencopot Kapolsek Kutalimbaru AKP Hendri Surbakti dan Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru Ipda Syafrizal dari jabatannya karena dianggap bertanggung jawab.

“Makanya saya sudah copot tadi malam yang bersangkutan penyidik, termasuk kapolsek dan kanit reskrimnya,” bilang Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Selasa (26/10/2021)

Namun Irjen Panca putra menyatakan prihatin atas kasus tersebut, dan saat masih didalami Bidang Propam Polda Sumut dugaan pencabulan dan pemerasan yang dilakukan oknum penyidik.

“Disini saya ikut prihatin atas kasus ini dia mengatakan seorang polisi harus menunjukkan tanggung jawabnya untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Ini tidak boleh dilakukan oleh seorang anggota Polri. Dia harus tunjukkan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri yang bisa melindungi dan mengayomi masyarakat,”tegasnya.

Namun Irjen Panca meminta agar masyarakat mempercayakan penanganan kasus itu ke Polda Sumut. Sebab semua yang terlibat akan ditindak tegas.

“Saya ikut prihatin dan saya sudah dengar dan saya sudah bicara kepada jajaran saya dan Percayakan saja saya akan tindak tegas,” sebutnya.

Lalu dalam kasus ini enam oknum Polsek Kutalimbaru Kabubaten Deli serdang dilaporkan ke Bidang Propam Polda Sumut.

Mereka antara lain berinisial Aiptu DR dan Aipda SDB dan Aipda HKR dan Aiptu HG dannAipda SP dan Bripka RHL.

Para penyidik diduga melakukan pemerasan istri pelaku dan menghilangkan barang bukti berupa dua unit sepeda motor milik tersangka dan mencabuli istri dari tersangka narkoba.

Semula kasus itu berawal saat Polsek Kutalimbaru menggerebek kediaman MU di Jalan Kapten Muslim Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (4/5/2021) yang lalu.

Tapi saat itu petugas kepolisian menemukan SM suami dari MU bersama rekannya AS menguasai narkoba jenis sabu dan Kemudian SM dan AS dibawa oleh penyidik Polsek Kutalimbaru.

Lalu kemudian Bripka RHL menghubungi orang tua kedua tersangka untuk meminta uang sebesar Rp 30 juta. Sementara itu Aiptu DR mengajak MU (19) istri dari AS bertemu di hotel untuk membicarakan masalah suaminya yang terjerat narkoba. Di hotel itulah MU diduga dicabuli istri tersangka.[ Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

Aktual News

Medan, Aktual News– Awak bus ALS antar propinsi mengaku ada ketersendatan masalah BBM mulai dari wilayah Lampung awak Bus mengatakan BBM mengalami ketersendatan.

” Ada kendala, mulai dari Wilayah Lampung..
” ujar salah satu supir bus saat di wawancarai, Selasa 26/10/2021.

Keterhambatan BBM yang dialami para awak Bus ALS ini sangat dirasakan oleh supir bus, hal ini perlu diperhatikan oleh pihak terkait agar para awak bus ALS dapat berjalan lancar saat melakukan perjalanan.[ Red/Ak-01/UG DANI/Adam Nasution ]

 

Aktual News

Tangerang, Aktual News-Sidang perdana terkait gugatan wanprestasi, H Sarif, dengan HS mantan kades Cibugel kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang, Jum’at 22 Oktober 2021. Pukul 13:00 Wib dimenangkan oleh H Sarif melalui kuasa hukumnya Jumadi. SH & Partners.

Dalam putusan sidang dengan nomor perkara 61/pdt. G.S/2021/PN.Tng, HS mantan Kades Cibugel Cisoka tidak tampak hadir hanya kuasa hukumnya yang menghadiri persidangan putusan tersebut, dalam putusan tersebut Hakim memutuskan gugatan H Sarif dalam perkara gugatan wanprestasi di pengadilan negeri (PN), Tangerang Jum’at 22 Oktober 2021, pukul 13:15 Wib, dimenangkan oleh H Sarif melalui kuasa hukumnya Jumadi S.H, dan Hakim dalam putusan sidang tersebut mengatakan HS selaku tergugat diharuskan atau wajib membayar hutang beserta bunganya kepada penggugat iya itu H Sarif sebesar sesuai nominal hutangnya.

Dalam sidang tersebut Jumadi. SH mendampingi H Sarif dan keluarga untuk mendengarkan hasil atau keputusan pengadilan negeri Tangerang, diakhir sidang Jumadi.SH menyambut baik dengan keputusan ketua Hakim atas dikabulkannya gugatan wanprestasi terhadap HS, sehingga perkara tersebut dimenangkan oleh kliennya ( H Sarif-red ), sehingga HS diwajibkan membayar hutangnya kepada H Sarif, kemenangan gugatan tersebut berdasarkan bukti-bukti yang kuat, sehingga Hakim dalam putusannya mengatakan gugatan wanprestasi terhadap HS oleh penggugat H Sarif melalui kuasa hukumnya Jumadi.S.H, Jum’at 22 Oktober 2021, dimenangkan oleh H Sarif dan tergugat (HS-red), diwajibkan membayar hutang beserta bunganya kepada penggugat (H Sarif-red), sesuai dengan nominal hutangnya, adapun jaminan kendaraan roda 4 (Mobil Toyota Harier-red), dengan nomor polisi A 16xx AL, atas nama Drs. H. MY, yang pernah dijadikan jaminan oleh HS (tergugat-red), pada saat pencalonan Kepala Desa Cibugel hal tersebut berdasarkan bukti-bukti kwitansi ujar Jumadi. S.H, saat di wawancarai oleh beberapa awak media online disaat sidang gugatan wanprestasi selesai, di akhir wawancara dengan kuasa hukum H Sarif (Jumadi. S.H), mengatakan kepada awak media online dirinya sangat puas dengan putusan ketua Hakim yang telah memberikan rasa keadilan kepada kliennya dan Jumadi. S.H, selaku kuasa hukum. H Sarif akan membuat laporan gugatan praperadilan ke Polda Banten atau ke Mabes Polri atas adanya dugaan kriminalisasi terhadap kliennya (H. Sarif-red), oleh Polresta Tangerang, dalam penanganan perkara laporan, H. Sarif atas HS mantan Kades Cibugel kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Serang, Aktual News – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jawilan dan Graha Kreatif menggelar kegiatan Donor Darah, Para Pendonor merupakan delegasi dari beberapa instansi pemerintahan dan perusahaan yang ada diwilayah Jawilan, kegiatan Donor Darah ini bertempat di Graha Kreatif Kampung Katileng, Desa Pasir Buyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa (26/10/2021).

Haris ketua PMI Kecamatan Jawilan, kepada media mengatakan, kegiatan Donor Darah ini merupakan program kerja PMI Kecamatan Jawilan setiap tiga bulan sekali, kegiatan ini berkolaborasi dengan Graha Kreatif, PT. MMS, Jalan Tol Tanggerang Merak, dan Komunitas Salam Setetes Darah (KSSD). Menurutnya, kegiatan Donor Darah ini bertepatan dengan HUT PMI yang ke 76 Tahun, Hari Jadi Kabupaten Serang, bertepatan juga dengan Hari Jadinya Provinsi Banten, Bertepatan dengan Hari Jadi TNI, dan Hari Dokter se Dunia.

“Untuk donor darah kali ini kita memakai tempat di Graha Kreatif, sekaligus dalam rangka memperingati hari – hari ulang tahun yang bertepatan dengan kegiatan kita. Para pendonor darah merupakan delegasi dari instansi pemerintah dan perusahaan – perusahaan yang ada di Kecamatan Jawilan, namun ada dari beberapa desa yang tidak mengirimkan delegasi, dikarenakan sedang ada kegiatan Vaksinasi, tidak boleh juga setelah di Vaksin diambil darahnya,” katanya

Menurut Haris ketua PMI Kecamatan Jawilan, untuk sementara stok darah di Unit Donor Darah Kabupaten Serang sangat kekurangan, karena darah yang dibutuhkan oleh beberapa rumah sakit yang ada diwilayah kabupaten Serang untuk darahnya itu didapat dari PMI

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat agar tergugah hatinya untuk melakukan donor darah, PMI secara marathon terus berusaha bermacam – macam strategi dilakukan, demi stok di Unit Donor Darah Kabupaten Serang.

“Seperti saat ini kita jemput bola, mengadakan kegiatan Donor Darah, dan saya pun mengapresiasi kepada para instansi pemerintahan dan perusahaan, Porkopimcam kecamatan Jawilan, yang sudah mengirimkan delegasi untuk mengikuti kegiatan donor darah, dan terima kasih terhadap Graha Kreatif yang sudah memfasilitasi tempat serta akomodasi, apresiasi yang kita berikan berupa sertifikat,” ucapnya

Masih ditempat yang sama, H. Agus Saefudin Camat Kecamatan Jawilan selaku pembina PMI Kecamatan Jawilan kepada media mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program kerja PMI Kecamatan Jawilan, selain kegiatan Bakti Sosial (Baksos) lainnya.

“Sebelumnya kita melakukan donor darah digedung Islamic Centre, untuk donor kali ini kita menggunakan tempat di Graha Kreatif, karena waktu itu Graha Kreatif menawarkan, sehingga saya merekomendasikan,” tutupnya

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum KSSD, Ais kepada media mengatakan, sangat bersyukur dan alhamdulilah KSSD di ikut sertakan dalam kegiatan baik ini, namun dirinya menjelaskan bahwa untuk rekan – rekan Komunitas Salam Setetes Darah, yang bergerak dalam kegiatan Donor Darah, pada kesempatan kali ini yang hadir baik dari kepengurusan kabupaten Serang dan kepengurusan Kabupaten Lebak tidak melakukan donor darahnya, karena sudah punya jadwal tetap untuk melakukan Donor.

“Kebutuhan donor darah rekan – rekan untuk saat ini belum jadwalnya dan kebutuhan donor untuk menjaga kebutuhan darah pasien Thalasemia, kita disuport juga oleh Bakso ARB 33 dan Copy Team Care Komunitas Yatim dan Dhuafa untuk mengadakan Donasi Ikhlas Sepenuh Hati dikegiatan ini, hasil penjualannya akan di donasikan diberikan kepada anak yatim dan dhuafa,” ucapnya

Masih dilokasi kegiatan Donor Darah, Samsudin PJS desa Cemplang yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camat (Sekmat) kecamatan Jawilan mengatakan, dirinya membawa delegasi dari desa Cemplang untuk melakukan donor darah sebanyak 5 orang.

“Delegasi untuk Donor Darah dari desa Cemplang sebanyak 5 orang, alhamdulilah permintaan PMI Kecamatan Jawilan terpenuhi, meminta Delegasi Donor Darah sebanyak 5 Orang,” ujarnya.

Dikatakanya, kenapa saya ikut andil mendonorkan darah saya pribadi, secara pribadi saya tidak bisa menyumbangkan apapun dalam kegiatan baik ini, Yang dapat saya berikan hanya ini saja (ikut Andil Mendonorkan Darah- Red).

“Semoga apa yang saya, dan delegasi lakukan dapat membantu kegiatan baik ini,” tutupnya [ Red/Akt-01/Ahmad Suryani ]

 

Aktual News

Foto : Aceng Pemilik gerai Brilink bersama Ibu Sopiah KPM PKH desa Jeungjing, didampingi ketua Rt dan Linmas setempat saat penyerahan sembako PKH

 

Cisoka, Aktual NewsPelayanan prima oleh Maspupah/Aceng selaku agenbrilink selalu mengedepankan pelayanan prima masyarakat atau kelompok penerima manfaat dalam pencarian bahan pokok kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM), Aceng dalam pesan singkat WhatsApp (WA), mengatakan kepada awak media online AktualNews.co.id, dirinya selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat atau kpm yang telah mempercayai gerainya, untuk itu dalam setiap penyaluran sembako dirinya selalu menjaga hubungan baik dengan kpm, seperti pada Selasa 25 Oktober 2021. 14:00 Wib gerai BriLink miliknya menyalurkan bantuan program keluarga harapan (PKH), kepada KPM sesuai SOP seperti :

1. Beras 10kg
2. Ayam potong 1kg
3. Telor 1kg
4. Jeruk 1kg
5. Kacang tanah 1kg
6. Sayuran jenis sop 1 bungkus, Aceng juga berharap membangun kemitraan dengan kpm tidak mudah untuk itu dirinya akan selalu menjaga kepercayaan masyarakat atau kpm dalam penyaluran sembako PKH disela akhir pesan WhatsApp. [ Red/Akt-26/Har]

 

Aktual News

 

Diberdayakan oleh Blogger.