Tangerang, Aktual News Sejak dipercaya menjadi Kepala Desa (Kades) oleh masyarakat Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, H.M Lukmanul Hakim terus menorehkan pembangunan desa yang telah dipimpinnya dan memprioritaskan pembangunan infrastuktur jalan desa yang harus menyentuh masyarakat luas.

Pembangunan yang telah dilaksanakan Desa Bunar yakni, membangun peningkatan jalan yang layak untuk masyarakat, karena memasuki musim penghujan. Serta pembangunan yang saat ini sedang berlangsung pembangunan akses jalan yang memadai dan bisa dilalui oleh masyarakat dengan nyaman (Paping Blok).

Kepala Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya H.M.Lukmanul Hakim mengatakan, kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena untuk membangun desa tidak semudah yang dipikirkan sebelumnya.

Atas kerja keras dan terus bersama warga, akhirnya warga Desa Bunar bersatu untuk membangun desa, dan terbukti apa yang telah diberikan oleh pemerintah melalui anggaran dana desa dan alokasi dana desa, pembangunan bisa berlangsung dengan baik.

“Sekarang ini kita fokus untuk melakukan pembangunan infrastuktur jalan desa. Pembangunan ini demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya,” katanya, yang ditemui saat meninjau lokasi pembangunan jalan paping blok, Kamis (28/10/2021).

Upaya untuk membangun desa, memang luar biasa geliarnya. Berbagai bangunan infrastruktur jalan akan terus digenjot dan diajukan nanti kedepannya, dan akan menjadi prioritas utama untuk pembangunan jalan.

“Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya kondisi pembangunannya terus berkembang. Diharapkan desa-desa lain di Kecamatan Sukamulya, agar berlomba-lomba untuk memanfaatkan anggaran yang telah dikucurkan oleh pemerintah untuk membangun desa,” harapnya.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Karanganyar, Aktual NewsDesa adalah Garda terdepan dalam pembangunan bangsa, ujung tombak dalam membangun moral sepiritual serta fisik dan non fisik.

Desa yang mendapatkan bantuan dari pemerintah lewat Dana Desa, Banqiu , aspirasi dan dari yang lainya dengan sejumlah Rp.2 milyar keatas itu ada pengawasan penyelidik langsung dari KPK, kata Sundoro kepala Dipermades kabupaten Karanganyar mengatakan pada wartawan di Pujasera waktu makan siang di warung Sederhana bersama sebagian stafnya. Kamis (28/10).

Lebih lanjut, Sundoro mengatakan, ” Desa dalam membangun itu harus sesuai aturan pemerintah yang sudah tercantum dan tertuang dalam UU Desa.” Ungkapnya.

“Desa harus melewati tahapan dalam pembangunan desanya, yang penting dan wajib dilalui adalah Desa harus mengadakan Musdus ( musawah Dusun) musrenbangDes ( musyawarah rencana pembangunan Desa), RKP dan lalu Perdes ( Perdes ) ini harus wajib dilakukan karena ini keputusan tertinggi di sebuah Desa,” terangnya.

“Di kabupaten Karanganyar ada beberapa Desa yang mendapatkan bantuan dari pemerintah lebih dari Rp.2 milyar, salah satunya Desa Tunggulrejo kecamatan Jumanto ini dalam pengawasan langsung dari KPK diselidik langsung dari KPK, kami berharap semua pekerjaan harus sesuai ketentuan pemerintah, transparan serta menguntungkan masyarakatnya,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun oleh Aktual News Desa Tunggul Rejo memang betul mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah, jumlahnya diatas Rp.2 milyar tahun 2021 ini, dana yang terbesar digunakan untuk pembangunan pasar Desa, dibangun di dusun Gembong, Desa Tunggul Rejo. Pasar ini sebelum dibangun memang sudah ramai untuk transaksi jual beli, karena tempat yang strategis terlewati dari desa-desa yang lain. Selain pembangunan pasar juga membangun jalan Aspal talut jalan serta lainya.

Sementara Kepala Desa Tunggulrejo mengatakan,” Desa Tunggul Rejo memang benar mendapatkan bantuan propinsi dan dari kabupaten, jumlahnya lebih dari Rp.2 milyar, semua sudah melalui tahapan dalam membangun desa sesui dengan anjuran pemerintah, dalam hal ini dengan Dipermades dan laporan pertanggung jawaban dengan baik pada pemerintah terkait, juga tahapan yang harus dikerjakan Desa yang pertama (musdus ) musyawarah dusun dibawa ke (musrenbandes) musyawarah rencana pembangunan Desa, RKP baru diperdeskan. Tahapan ini setiap tahun dijalankan wajib di Desa Tunggul Rejo, Jumantono dikatakan kepala Desa tunggulrejo kamis (28/10).

“Terkait dengan bantuan propinsi dilaksanakan juga sesuai aturan yang ada yang sesuai regulasi, untuk pembangunan pasar Desa yang ada di dusun Gembong, Desa Tunggul rejo dengan anggaran sebesar Rp.1 milyar, bantuan dari Propinsi untuk membangun 30 kios dan 2 kamar mandi. Sedangkan Aspal dan Talut dibangun dana bantuan dari propinsi dan kabupaten, ” terangnya.

Lanjut Kepala Desa Tunggulrejo, desa bekerja sesua anjuran pemerintah dikerjakan secara terbuka dan tresfaran sesuai harapan masyarakat dan pemerintah. Desa sangat berhati hati dalam melaksanakan semua bantuan pemerintah yang ditunggulrejo, untuk pekerjaan pada saat ini kira kira sudah mencapai 60 persen dan nanti akan selesai waktu yang sudah di targetkan oleh Dipermades Karanganyar, yaitu ahkir November semua administrasi dan fisik semua harus selesai sesuai target, dan Insya Allah desa Tunggul Rejo berusaha semaksimal mungkin akan selesai tepat waktu sesuai yang ditargetkan Dipermades Kabupaten Karanganyar,” tutupnya.[Red/Akt-51/Dawam]

Aktual News

 

Simeulue, Aktual News. Dalam rangka upaya pelestarian fauna (hewan) yang dilindungi sebagaimana amanat UU Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Polres Simeulue yang dipimpin langsung Kapolres AKBP. Pandji Santosa, S.IK., M.Si, melaksanakan sosialisasi perlindungan satwa yang dilindungi “Penyu” dengan melakukan Razia dan pengembalian ratusan telur penyu, rabu (27/10).

Kegiatan yang selenggarakan di Pulau Mincau Kabupaten Simeulue itu turut dihadiri Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simeulue, Dinas Perhubungan, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Organisasi Projo DPC Simeulue.

Terkait kegiatan tersebut, Ketua Projo DPC Simeulue Yusuf Daud memberikan Apresiasi atas perhatian Bapak Kapolres terhadap pelestarian hewan yang mulai langka tersebut, ucap Yusuf Daud di kediamannya.

“Bapak Kapolres Simeulue menginginkan atau berharap agar di pulau Mincau itu ada fasilitas penangkaran penyu dan pelabuhan terapung”

Karena itu Projo DPC Simeulue benar-benar memberikan apresiasi atas terobosan Bapak Kapolres Simeulue, tutup Yusuf Daud. [Red/Akt-25/As]

 

Aktual News

Karanganyar, Aktual News Lomba lari 10 kilometer digelar DPRD Karanganyar menyambut ulang tahunnya pada 24 Januari mendatang, yang ke-70. Lomba itu menjadi kalender tetap Pengcab PASI Karanganyar untuk memberi kesempatan pada pelari setempat untuk menjajal kemampuannya.

‘’Kita memang kekurangan event, karena itu DPRD mencoba setiap ulang tahunnya untuk menggelar event serupa agar bisa menjadi wahana atlet menggladi kemampuannya. Paling tidak itu cara wakil rakyat berbagi kepada rakyat Karanganyar apa yang dibutuhkan,’’ kata Ketua DPRD Bagus Selo, Kamis (28/10).

Sengaja jatuhnya penyelenggaraan lomba lari itu bersamaan dengan peringatan sumpah pemuda, karena ini adalah event para pemuda, dan diharapkan dari ajang ini akan muncul pelari berbakat dari Lereng Lawu.

puluhan bahkan ratusan pelari ikut ambil bagian dalam lomba tersebut. Sebetulnya itu pertanda bahwa sebetulnya banyak calon atlet di Karanganyar ini, hanya kurang tempat perlombaan dan kurang pembinaan.

Jika atlet-atlet itu dibina dengan baik, misalnya diwadahi dengan klub atletik, khususnya lari, ada pembinanya, mereka mungkin sekali akan lebih terarah, dan mengerti bagaimana meningkatkan stamina, bagaimana efisiensi dalam berlari, dan lainnya.

Tidak seperti sekarang ini, mereka sekadar baru membina diri sebagai atlet pelari yang berlatih mandiri. Sehingga kurang terarah. Selain itu jika instansi-instansi itu secara rutin ada gelar lomba lari, tentu akan lebih terarah lagi.

Bagus berharap hal ini menjadi perhatian dari KONI Karanganyar dalam membina atlet khususnya atletik dan lebih khusus lari. Sehingga ke depan akan muncul atlet berbakat dari Karanganyar yang potensial untuk dibina dan jadi atlet besar menuju kancah internasional .

Dalam kesempatan itu Bagus dan pimpinan DPRD membagikan hadiah pada pemenang yang dibagi dalam kategori pelari yunior seumuran pelajar SMA ke bawah dan kategori umum, di atas umur SMA.[Red/Akt-51/Dawam]

 

Aktual News

Bogor, Aktual News Kegiatan Deklarasi Aliansi melalui Zoom Meeting yang dilaksanakan Pada (28/10/2021) berjalan lancar.

Seknes Bersinar Budiman Sudjatmiko Pemimpin Masa Depan Budiman Sudjatmiko (BS) identik dengan perjuangan reformasi, UU Desa dan Bukit Algoritma. Mantan “Revolusioner” pada Rezim Soeharto itu adalah gambaran manusia politik yang Paripurna. Muda, Cerdas, Militan, idealis, sederhana, pro wong cilik dan pro perubahan.

Berbagai kalangan mendorong Budiman Sudjatmiko, Politisi PDIP itu layak untuk ikut diperbincangkan pada isu tentang pemimpin Indonesia dimasa depan. Pemilihan Presiden 2024 mendatang akan lebih menarik dan berisi apabila ada calon alternatif yang dimunculkan.

BS dinilai layak menjadi calon alternatif itu. “Menurut saya Indonesia beruntung memiliki sosok Budiman Sudjatmiko,” ujar Suntoro salah satu anggota Presidium Seknas Bersinar.

Seknas Bersinar sengaja memilih hari Sumpah Pemuda 28 Oktober sebagai momentum deklarasi, karena titik awal perjuangan kemerdekaan Indonesia dimulai dari kesadaran anak-anak muda untuk berjuang bersama menyingkirkan perbedaan.

BS dinilai mampu membawa Indonesia menghadapi era revolusi 4.0. Karena selama ini, BS dikenal sebagai politisi yang memiliki pemikiran revolusioner. Dia bukan bisines man, yang dia inginkan adalah membangun ekosistem .Bukan sebatas ide.

“Project Bukit Algoritme itu menjadi bukti betapa revolusionernya pemikiran BS.Tak banyak politisi memiliki ide jangka panjang dan elastis terhadap perubahan zaman,” Ade Gunawan salah satu pemimpin Seknas.

Sebagai tokoh yang konsen terhadap pembangunan desa, Seknes Bersinar mengusung tagline : Dari desa menata masa depan Indonesia.

“Kita tau Budiman adalah bidan yang melahirkan UU Desa. Selama ini juga aktif mentransformasi teknologi untuk pembangunan desa. Dia bukan bagian dari oligarki. Dia lahir di tengah-tengah rakyat miskin di desa ,” lanjut Ade.

Setelah deklarasi, Seknas Bersinar langsung tancap gas. Presidium yang terdiri dari perwakilan 34 provinsi mulai bergerak. Mereka langsung akan mensosialisasikan ide-ide segar dari seorang Budiman Sudjatmiko untuk membawa masa depan Indonesia yang lebih bersinar.[Red/Akt-07/Koswan]

Aktual News

Bogor, Aktual News-Vaksinasi massal di Kecamatan Cijeruk yang dilaksanakan pada,Rabo (27/10/2021) berjalan lancar yang dihadiri oleh Bapak Camat Cijeruk,TNI AL,Wakil Bupati Bogor,Babinsa,Babinkamtibmas,Satpol PP,Linmas dan semua pihak yang terkait dikegiatan vaksin.

saat ditemui awakmedia aktualnews
Wakil Bupati Bogor, H.Iwan Setiawan S.H. menerangkan” mudah-mudahan target 70 persen ,dengan bantuan TNI AL dan meninjau dan mulai membaik ,dan kontribusi dari TNI Al tadi diangka 2,5 persen dan optimis diangka 100 persen ,dan kita juga dibantu kordinator dari TNI,POLRI,dan Relawan – relawan di Bogor” terangnya.

Camat Cijeruk Bpk Bangun S menjelaskan”
Nakes TNI 5 orng yang di sebar ke 2 puskesmas yang ada dikecamatan cijeruk ,kita jadwalkan perhari tiada henti selama pencapaian vaksin sesuai keinginan pimpinan.
nakes yang bertugas disini direncanakan 14 hari kedepan,dengan adanya nakes
dari TNI AL sangat membantu percepatan vaksin .
sampai saat terakhir baru sekitar 40 persen , target pencapaian desember ini optimis bisa tercapai ,jenis vaksin yang ada semua ada,himbauan dan harapan jangan percaya dengan berita bohong atau hoaxs” jelasnya.

Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono Menambahkan”
untuk menopang daerah -daerah yang masih, tertinggal harapkan kami hari ini maksimal semua bisa divaksin “pungkasnya. [ Red/Akt-07/Kuswanto ]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.