Kabupaten Tangerang, Aktual News Guna memutus mata rantai Covid-199 tanpa lelah pemerintah Indonesia melaksanakan penyaluran vaksinasi di berbagai wilayah khususnya di wilayah hukum Cisoka, tergabung dalam tiga kecamatan yaitu kecamatan Cisoka, Solear, dan Jayanti.

Tim satgas Covid-19 dari pihak Muspika yaitu kecamatan, TNI, Polri yang dibantu oleh pihak dinas kesehatan baik puskesmas atau dinas kesehatan kabupaten Tangerang tak henti-hentinya tanpa lelah demi memutus virus corona covid-19. Aparatur pemerintah setiap hari melaksanakan kegiatan penyaluran vaksinasi dan saat ini yang dilakukan oleh Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa. Jumat, (29/10/2021) siang.

Dampak dari adanya virus corona covid-19, banyak para pengusaha menjerit atau gulung tikar karena usaha tidak seperti sebelumnya yang sebelum terdampang covid-19, dan belum adanya pemberlakuan pembatasan skala besar, masyarakat yang ingin melaksanakan resepsi pernikahan atau acara event, dan para pelaku usaha bebas melakukan kegiatan tersebut dan tidak ada batasan yang bisa membuat perekonomian tidak setabil.

Wartawan Aktualnews.co.id pada saat menyambangi Koramil 13/Cisoka Kodim 0510 /Trs dipimpin oleh Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SH., yang saat itu sedang pelaksanaan kegiatan pelaksanaan penyaluran Vaksinasi Covid-19.

Wartawan Aktualnews.co.id bertemu dengan Bambang warga Adiyasa yang sudah selesai mengikuti Vaksinasi ke dua, dalam wawancaranya Bambang sangat senang sekali sudah menerima vaksin yang ke dua diselenggarakan oleh pihak koramil 13/Cisoka, dan Bambang pun mengajak warga Kecamatan Solear, Cisoka, Jayanti yang sampai saat ini belum di vaksin agar datang langsung ke Koramil 13/Cisoka.

Dalam wawancaranya Bambang mengatakan,” hari ini alhamdullilah saya selesai mengikuti vaksinasi ke dua di Koramil 13/Cisoka, dengan adanya vaksinasi di Korami 13/ Cisoka yang setiap hari dilaksanakan sangat membantu sekali buat kami selaku warga kecamatan Solear, jadi kami yang ingin di vaksin tidak merasa disulitkan dan sangat dipermudah sekali, petugasnya pun sangat cepat dalam penanganannya.

Harapan kami sebagai masyarakat khususnya di wilayah hukum Cisoka makin diperbanyak lagi vaksinnya karena selama ini kami sangat kesulitan untuk ikut vaksin karena kesulitan jadi kami dan warga lainnya tidak mau divaksin, alhamdullilah dengan adanya vaksinasi di Koramil 13/Cisoka sangat mudah sekali, dan pelayananannya pun sangat ramah dan baik sekali, kami pun sangat senang dan sangat terbantu mengikuti vaksin di koramil 13/Cisoka,” kata Bambang.

Masyarakat di wilayah hukum Cisoka dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Cisoka, solear, Jayanti yang belum divaksin silahkan datang ke koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs yang beralamat di Jl.Raya Munjul Desa Munjul kecamatan Solear no.3. Kegiatan tersebut setiap hari dilaksanakan demi pulihan perekonomian khususnya di wilayah hukum Cisoka.[Red/Akt-49/Agi]

Aktual News

Karanganyar , Aktual News – Desa Tunggulrejo kecamatan Jumantono didirikan sebuah pasar Desa yang terletak di Dusun Gembong , Pasar Desa saat ini sangat ramai , menampung lebih dari 150 pedagang,sementara kondisi pasar yang sangat tidak layak, baik dari segi bangunan maupun penataan ,yang nenyebabkan pedagang meluber sampai jalan raya dan membuat kemacetan dapat menimbulkan masalah sosial yang cukup merepotkan, oleh sebab itu sejak tahun 2019 Pemerintah Desa Tunggul Rejo memperjuangkan supaya pasar gembong Desa Tunggulrejo bisa dibangun,dikatakan Parno Spd selaku Kepala Desa Tunggulrejo pada wartawan Jumat (29/ 10/ 21).

Lebih lanjut Parno mengatakan ” kami atas nama desa tunggulrejo mengajukan Permohonan bantuan dari segala pihak yang memungkinkan ,supaya pasar Desa Tunggulrejo bisa dibangun , permohonan diajukan ke Pemerintah kekabupaten ke Pemerintah Propinsi kementrian Perdagangan,Kementrian Sosial, kementrian Desa, namun usaha itu terhambat denga masa Pandemi covid 19 di tahun 2020, dan baru bisa terealisasi di tahun 2021 bantuan dari keuangan Daerah Provinsi Jawa tengah, anggaran untuk Pasar sebesar Rp 1 milyar , guna pembangunan kios pasar blok A depan blok A belakang dan blok B, dan kios blok D, dimana masing masing blok , terdiri dari 8 kios sehingga total ada 32 kios yang mana 2 diantaranya digunakan rollet umum Pasar, sedangkan anggaran 2 ratus juta rupiah, digunakan anggaran jalan paving ditengah dalam Pasar”. Terang Parno Spd kepaladesa Tunggulrejo .

” Desa Tunggulrejo tidak hanya membangun Pasar , dengan berenovasi yang cerdas Desa Tunggulrejo juga membangun taman wisata yang berkelas internasional yang semua nanti akan dikelola BUMDES , namun saat ini juga baru tahab Pembangunan. ” Ungkapnya.

Pembangunan Didesa Tunggulrejo digenjot terus, pada tahun ini ada pengaspalan jalan di 4 titik, dimana satu diantaranya jalan menuju akses wisata desa yang sedang dibangun dan 3 titik lainya mengaspal jalan yang sedang rusak parah dan belum tersentuh aspal sebelumnya dan satu Talut yang juga sudah selesai pengerjaanya yang berada dilokasi antara dukuh sawangan dan Pandan yang Sisi jalan sudah rusak tergerus derasnya air sehingga jalan semakin sempit dan resiko membahayakan pengendara jalan karena rawan longsor dan lokasi jalan sangat curam” tuturnya

Parno Spd selaku Kepala Desa bersama masyarakatnya tidak akan berhenti membangun desanya sebelum cita citanya menjadi desa percontohan yang tidak hanya kalas nasional tetapi bisa terkenal di tarap internasional. [ Red/Akt-52/Dawam ]

 

Aktual News

Medan, Aktual News-Menyikapi Kerja keras yang dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution terus menunjukkan keseriusannya dalam menangani pandemi Covid-19. Berbagai langkah dan upaya terus diperkuat, terutama akselerasi vaksinasi yang menjadi salah satu cara efektif dalam menekan dan mengendalikan laju penyebaran Covid-19.

Dalam Komitmen tersebut terbukti dengan capaian vaksinasi Kota Medan yang sudah berada di angka 65,25 persen hingga tanggal 23 Oktober lalu. Artinya, capaian vaksinasi sudah hampir mendekati target 70 persen vaksinasi guna membentuk herd immunity. Padahal, awal September lalu, capaian vaksinasi masih berada di kisaran angka 35 persen.

Namun dalan upaya Wali Kota mempercepat vaksinasi pun berhasil membawa Kota Medan berada dalam level 2 penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sejumlah aktifitas masyarakat pun mulai dilonggarkan dari dibukanya kembali pembelajaran tatap muka (PTM) tingkah sekolah menengah pertama hingga kegiatan perekonomian masyarakat.

Dalam percepatan capaian vaksinasi yang dilakukan Wali Kota mendapat apresiasi dari dosen Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Medan Area (FISIP UMA) Dadang Darmawan Pasaribu MSi. Dikatakan Dadang, persentase angka capaian vaksinasi yang ada saat ini sangat baik, mengingat hal tersebut juga menjadi salah satu cara mempercepat aktifitas berjalan normal kembali, termasuk pemulihan ekonomi.

“Namun hari ini kita tengah berupaya untuk mempercepat kembali ke kondisi yang normal dan percepatan vaksinasi menjadi salah satu yang dipersyaratkan oleh pemerintah. Sebab, hanya mlalui vaksinasi kita meyakini mampu keluar dari persoalan pandemic Covid-19. Upaya yang dilakukan Wali Kota dengan nilai capaian vaksinasi saat ini sangat kita apresiasi. Terlebih, angka itu diperoleh hanya dalam waktu hitungan bulan,” sebut Dadang..

Tapi untuk itu, ungkap Dadang, hal yang paling efektif dalam percepatan vaksinasi adalah pemanfaatan puskesmas di semua kecamatan serta kolaborasi dengan semua pihak. “Masih ada beberapa masyarakat yang enggan untuk divaksinasi. Untuk menyikapinya diperlukan kerjasama dari semua pihak agar bisa ikut terjun langsung dalam memaksimalkan percepatan vaksinasi di Kota Medan,” bilangnya.[ Red/Akt-35/Ansari ]

 

Aktual News

Tangerang,Aktual NewsMemperingati Hari Sumpah Pemuda DPAC PPBNI Satria Banten Kecamatan Jayanti gelar Donor darah dengan bekerja sama PMI Kabupaten Tangerang dan Koramil 13 Cisoka, acara yang bertemakan Sumpah Pemuda sengaja di gelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021 .

Ketua DPAC PPBNI Satria Banten Jayanti Arda Billy sehari sebelum Pelaksanaan telah mengintruksikan agar jajaran Pelaksana dan Pengurus juga anggota PPBNI Satria Banten cabang Jayanti bekerja dengan totalitas dan penuh tanggung jawab agar program sosial Donor darah yang telah di agendakan berjalan dengan sukses tanpa kendala.

Sementara itu ketua pelasana Ubaedilah melalui pesan singkat nya di Medsos mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama anggota PPBNI Satria Banten dan PMI Jayanti yang telah berpartisipasi dalam kegiatan aksi donor darah tersebut.

Salah satu pendonor yang sempat di wawancarai oleh media mengatakan ” Kegiatan ini bagus dan patut di apresiasi oleh semua pihak, sebab dengan kegiatan ini banyak orang yang terbantu kesembuhan nya bagi mereka yang sangat memerlukan donor darah ” kata nya ke awak media.

PPBNI Satria Banten Jayanti sudah membuktikan kepedulian sosial nya dengan menggelar Aksi donor darah dan mudah mudahan aksi sosial ini bisa di ikuti oleh organisasi masyarakat lain nya sebagai bentuk kepedulian Nasional yang perlu di lestarikan.[Red/Akt-15/Mulyadi]

Aktual News

Solear, Aktual News-Akibat kalah dalam pilkades Ds Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, salah satu calon kepala desa Pasanggrahan kecamatan Solear mengambil atau mencabut kembali mesin sarana air bersih (SAB), untuk musholla Al Mubarok Kp Ciparanje Rt 02/02 desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang.

Awinta ketua Rt 02/02, dan warga Kp Ciparanje pulo geram dengan dicabutnya mesin air (SAB), yang telah terpasang di musholla al Mubarok Kp Ciparanje pulo, hebohnya mesin air atau Sarana Air Bersih (SAB), yang diduga diambil kembali oleh Calon Kades yang kalah.

Awak media online AktualNews.co.id, menelusuri kebenarannya Kamis 28/10/2021, pukul 13:38 Wib, awak media online AktualNews.co.id, berhasil mewawancarai Awinta ketua Rt 02/02 bersama warga Kp Ciparanje pulo berdasarkan wawancara dengan warga kp Ciparanje pulo dan ketua Rt Awinta, sebelum penceblosan pilkades Pasanggrahan musholla al Mubarok Kp Ciparanje pulo mendapatkan bantuan SAB, salah satu warga menanyakan SAB tersebut dari siapa dari keterangan pemilik usaha boran dikatakan SAB tersebut dari salah satu calon “Video terlampir”, namun setelah pilkades SAB tersebut diambil kembali tanpa ijin terlebih dahulu kepada warga mau pun Ketua Rt setempat.

Dan setelah ditelusuri lebih jauh SAB untuk musholla Al Mubarok tersebut pada tahun 2020, telah diusulkan melalui Musrenbang Desa oleh warga melalui Ketua Rt,nya hal tersebut berdasarkan pernyataan gopar (pemilik boran-red), setelah di tanyakan oleh Awinta ketua Rt 02/02, Kp Ciparanje pulo Desa Pasanggrahan kecamatan Solear, gopar mengatakan SAB tersebut sesuai dengan Rab, namun setelah ditunggu sekian lama Rab tersebut tak kunjung di perlihatkan oleh gopar hingga gopar sendiri pula yang mencabut mesin SAB tersebut, hal tersebut menjadi kemarahan warga pasalnya SAB tersebut sejatinya diusulkan oleh warga sekitar yang ingin beribadah di musholla Al Mubarok Kp Ciparanje pulo.

Miris musholla Al Mubarok dibawa dalam politik praktis Pilkades Desa Pasanggrahan kecamatan Solear, dari informasi yang awak media online AktualNews.co.id, dapatkan pembangunan SAB tersebut dibangun dengan anggaran DDS, tahun anggaran 2020 sebesar Rp 20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah), yang artinya pencabutan SAB tersebut dapat disangkakan dalam perbuatan melawan hukum atau pelecehan tempat ibadah hal yang wajar jika warga Kp Ciparanje pulo Rt 02/02, Ds Pasanggrahan kecamatan Solear akan membawa perkara ini keranah hukum, hal tersebut bukan dikarenakan nominal SAB,nya namun semata bentuk pelecehan tempat ibadah dan harga diri warga Kp Ciparanje pulo Rt 02/02, juga ikut dilecehkan ujar warga (sesuai rekaman video-red)
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Pasanggrahan,Aktual NewsMemasuki sepuluh (10), hari kerja setelah dilantiknya Agus Setyantoro sebagai Kades Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, Sekdes Pasanggrahan. Bpk Agung Budiyanto bersama Staf Desa Pasanggrahan kecamatan Solear melakukan kegiatan Jum’at bersih di halaman kantor Desa Pasanggrahan Solear.

Foto : Kegiatan Jum’at Berlin bersama Sekdes dan Staf Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear

Sekdes Pasanggrahan Solear, Bpk Agung Budiyanto dengan melakukan kegiatan keberhasilan di halaman kantor Desa Pasanggrahan Solear adalah bentuk tanggung jawab bersama, untuk menjaga kebersihan kantor Desa Pasanggrahan Solear, hal tersebut agar masyarakat Desa Pasanggrahan yang akan membuat dokumen kependudukan dan lainya merasa nyaman dengan kebersihan dilingkungan pemerintahan Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang

Sekdes Pasanggrahan Bpk Agung Budiyanto, juga mengatakan kepada awak media online AktualNews.co.id, Jum’at 29 Oktober 2021, 07:29 Wib, kegiatan ini bukan semata untuk pencitraan tetapi kegiatan kebersihan kantor Desa Pasanggrahan kecamatan Solear adalah kewajiban dan demi menciptakan kebersihan Pemerintahan Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, masih menurut Sekdes Pasanggrahan Solear kebersihan adalah sebagian dari iman maka dari itu dirinya beserta Staf Desa Pasanggrahan Solear wajib menjaga kebersihan dilingkungan kantor Desa Pasanggrahan kecamatan Solear, diujung wawancara dengan awak media online AktualNews.co.id, Bpk Agung Budiyanto dirinya bersama dengan unsur pemerintahan Desa Pasanggrahan kecamatan Solear akan selalu bersinergi demi terciptanya pemerintahan yang bersih, terutama bersih iman
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Foto : Makanan tambahan ibu hamil diduga ditimbun di perpustakaan Pelangi milik desa Pasanggrahan kecamatan Solea

 

 

Pasanggrahan, Aktual News-Sebanyak 53 dus makanan tambahan ibu hamil (Bumil), diduga ditimbun dan tidak di distribusikan ke masyarakat atau ibu hamil, 53 dus makanan tambahan ibu hamil yang ditemukan di perpustakaan pelangi milik Desa Pasanggrahan kecamatan Solear, Senin 18 Oktober 2021.11:39 Wib yang diduga sengaja ditimbun di perpustakaan Pelangi.

Temuan tersebut tidak disengaja di saat perangkat Desa Pasanggrahan yang baru, ingin mencari komputer di perpustakan Pelangi hal tersebut berdasarkan saat Agus Setyantoro Kepala Desa terpilih desa Pasanggrahan kecamatan Solear, membuka kantor Desa Pasanggrahan Solear bersama perangkat Desa Pasanggrahan yang baru akan membuka kantor Desa untuk melayani masyarakat yang akan membuat dokumen dan lainnya, kades Pasanggrahan Agus Setyantoro bersama perangkat Desa Pasanggrahan kecamatan Solear terkejut aset Desa Pasanggrahan kecamatan Solear, hanya ada 1 set komputer namun printernya tidak dapat dipergunakan sehingga Agus Setyantoro meminjam komputer di Mts Solear untuk menunjang kegiatan administrasi Desa, yang menjadi pertanyaan makanan tambahan untuk ibu hamil untuk apa ditimbun.

Ratusan Kartu BPJS kesehatan masyarakat desa Pasanggrahan kecamatan Solar Kabupeten Tangerang

Ternyata selain makanan tambahan ibu hamil yang diduga ditimbun atau tidak di distribusikan ke masyarakat atau ibu hamil, kartu BPJS pun banyak yang tidak di distribusikan ke masyarakat Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang,[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Labuhanbatu di Auditorium Hotel Siber, Perumahan Bukit Hijau Permai, Rantau Selatan, Kamis (28/10/2021)

Dalam acara ini dilantik Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Dirga Machran Simbolon, Sekretaris Ridwan Natama Ritonga, dan Bendahara Hasqibran Ritonga. Kemudian dilanjut dengan arahan Bupati Labuhanbatu.

Membuka arahannya, bupati mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih. Bupati mengatakan cukuplah pemuda terpecah di masa lalu, dan sekarang adalah saatnya pemuda di Labuhanbatu harus bersatu.

“Jangan dipikirkan versi sana, versi sini, tetap kita harus bersatu untuk kemajuan labuhanbatu yang kita cintai ini,”jelas Bupati.

Pemuda sangat dibutuhkan di Kabupaten Labuhanbatu bahkan di Indonesia. Pemuda tidak boleh tercerai-berai, pemuda tidak boleh ikut narkoba, tidak boleh ikut judi, tidak boleh ikut kegiatan yang mencoreng citra Pemuda di Indonesia.

“Pemuda lah yang akan menjadi cikal-bakal pemimpin yang di Labuhanbatu. Maka itu saya berharap kepada pemuda, kepada KNPI, bina pemuda yang ada di Labuhanbatu ini, majukan, sehingga nantinya kalian yang akan menjadi pemimpin di Labuhanbatu,”tutup Bupati.

Senada dengan Bupati, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu terpilih, Dirga Machran Simbolon mengatakan bahwa sudah saatnya hari ini pemuda Labuhanbatu bersatu.

“KNPI adalah wadah atau tempat berkumpulnya para pemuda, yang memiliki latar belakang dan pendidikan yang dinamis, sehingga KNPI memiliki peran yang besar dalam membangun hubungan antar suatu daerah karena kekuatan watak dan karakternya,” jelas Dirga.

Turut hadir dalam acara ini, Kasdim Labuhanbatu Mayor Inf Martin Tarigan, Kasat Intel AKP Hairun Edi Sidahuruk, Asisten I Pemkab Labuhanbatu, Rektor Universitas Labuhanbatu, Sekjen DPD KNPI Sumut, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tamu undangan. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Terkait kembali naiknya status penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu dari level 2 ke level 3, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bertekat samakan langkah penanganan covid-19 bersama tim Satgas covid-19 provinsi Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga,M.K.M, ketika menerima kunjungan Tim Satgas covid-19 provinsi Sumatera Utara dalam agenda monitoring dan evaluasi pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro diruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu jalan SM. Raja Kecamatan Rantau Selatan Kamis 28/10/2021.

Kepada seluruh OPD dan yang berhadir, Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, M.Pd, menegaskan untuk benar-benar konsentrasi menuntaskan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu.

” Kepada seluruh OPD dan pejabat di pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu saya berharap semua konsentrasi mengentaskan penyebaran covid-19 , kita semua harus mengikuti vaksinasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi agar kita semua terbebas dari wabah virus Covid-19″ ucap Bupati.

Dikesempatan itu, Bupati juga mengungkapkan banyak terimakasih kepada tim Satgas covid-19 provinsi Sumatera Utara yang telah berhadir dikabupaten Labuhanbatu.

” Terimakasih atas kehadiran tim Satgas covid-19 provinsi Sumatera di Labuhanbatu, semoga dengan kehadiran dan perhatian bapak ibu semua kepada kabupaten Labuhanbatu dapat membantu gugus tugas covid-19 Labuhanbatu meredam penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu”.

Disisi yang sama I.O BNPB Pusat, Mayjen (Purn) Darlan Harahap mengatakan, Sedikit apapun perkembangan itu harus kita antisipasi, karena penyebaran virus tersebut tidak terdeteksi atau kasat mata. pengawasan yang efektif harus dilakukan semua pihak, dengan melibatkan keluarga dan tetangga.

Menurutnya, ada beberapa langkah ketentuan dari pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19, diantaranya setiap daerah harus mampu merawat warganya sendiri dalam penanganan covid, setiap daerah harus menyediakan tempat isolasi mandiri dan penanganan covid-19 dilakukan dari hulu sampai hilir.ujarnya.

Diakhir kata, Darlan menghimbau kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk bertindak sebagai orang yang peduli terhadap lingkungan, agar penyebaran virus tersebut bisa terkendali.

Rangkaian kegiatan acara tersebut di lanjutkan dengan pemaparan terkait penanganan covid-19 dari dr. Inke Nadila D Lubis, M.Ked, (Ped), SpA, PhD dan penanganan hukum dari Kasatpol PP Provsu Tuahta Ramajaya Saragih,Ap,M.Si. diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Sekdakab Labuhanbatu, Para Asisten, seluruh kepala OPD, Dirut RSUD Rantauprapat, Kabag dan Kanan Setdakab Labuhanbatu.

Adapun tim Satgas covid-19 provinsi Sumatera Utara yang turut melakukan monitoring antara lain, sekretaris satgas covid-19 provinsi Sumatera Utara Dr.Drs.Arsyad Lubis MM, I.O BNPB Pusat Mayjen (Purn)Darlan Harahap, Kadis PMD Provsu Dr. Hendra Darmawan Siregar, S.STP, M.Si, Kadiskes Provsu drg.Ismail Lubis, M.M, Kadinsos Provsu Ir. Abdul Haris Lubis,M.Si, Kasatpol PP Provsu Tuahta Ramajaya Saragih Ap,M.Si, Bidang penanganan kesehatan covid-19 Provsu dr. Inke Nadila D Lubis, M.Ked, (Ped). SpA, PhD, IO Kabupaten Labuhanbatu dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes, IO Kabupaten Labuhanbatu Utara Ir. Supriyanto, M.M, dan IO Kabupaten Labuhanbatu Selatan Muliyono ST.M.Si. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual New

Karanganyar, Aktual News Dengan sigap tanggap dan bergerak cepat Polres Karanganyar Jawa Tengah patut mendapat apresiasi dari masyarakat kabupaten Karanganyar, dengan kinerjanya yang selalu sigap tanggap dan cepat, terbukti tadi malam sekitar jam 22,30 Wib telah membubarkan konvoi kenalpot brong sebanyak 50 orang disepanjang jalan Lawu antara Palur sampai taman Pancasila kamis malam 28/10/2021.

Masa diduga dilakukan oleh salah satu perguruan silat yang berada di kabupaten Karanganyar dan berhasil dibubarkan.

Informasi yang himpun oleh Aktual News pada hari Kamis 28 /10/21 kurang lebih pukul 22,30 Wib terjadi konvoi masa di jalan Lawu, tepatnya di bawah jembatan fly Over palur kearah timur sampai taman Pancasila kota Karanganyar.

Konvoi selalu meresahkan masyarakat sekitar dan selalu membuat takut pada pengendara lain.

Namun dengan waktu yang tidak lama Polisi Anggota Polres Karanganyar dengan sigap bergerak cepat membubarkan masa aksi konvoi itu, dengan 25 personel Polres Karanganyar yang dipimpin oleh AKP Nawangsih

Dengan langkah selanjutnya polisi juga mengambil tindakan dan sangsi tilang pada masa yang masih ada disekitar kejadian, tepatnya di depan Alfarmidi yang di Tegalasri.

AKBP Syafi Maulana selalu Kapolres Karanganyar lewat Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko, mengungkapkan memberikan apresiasi pada anggota yang selalu tanggap darurat dan sigap melaksanakan gerakan dan tindakan, pada aksi masa yang diduga dari salah satu perguruan silat dikaranganyar tersebut.

“Untuk aksi masa yang terjadi dimalam hari apalagi yang dilakukan oleh salah satu perguruan silat, Polisi Polres Karanganyar selalu mempunyai insting yang kuat bertidak cepat dan sigap,selalu peka terhadap suatu kejadian . Terangnya 29/10/21.

Lebih lanjut Agung mengatakan,” untuk memberikan efek jera biar tidak selalu melakukan kegiatan yang tidak baik , dan dilakukan juga pendataan identitas para pelaku konvoi masa untuk mengantisipasi bila terjadi lagi hal seupa”.

“Tujuannya untuk melayani melakukan kantipmas demi kenyamanan ketentaman keamanan masyarakat,” ungkapnya.[Red/Akt-51/Dawam]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.