Siantar, Aktual News Wali Kota Pematangsiantar H.Hefriansyah SE MM dalam sambutannya : Saya menyampaikan rasa bahagia yang sangat mendalam atas acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/2021 Masehi ini oleh Pengurus Permata Badan Kontak Majelis Taklim Kelurahan Timbang Galung bekerja sama dengan perwiridan ibu-ibu setia Kelurahan Timbang Galung di tempat yang berbahagia ini.

Bulan Rabiul Awal merupakan tonggak sejarah bagi umat islam, sebab di bulan tersebut lahir sosok pemimpin hebat, yakni Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa umat manusia menuju alam yang terang dan penuh dengan cahaya keimanan.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya merupakan wujud rasa syukur kita atas lahirnya seorang Rasul Allah yang juga sebagai pemimpin umat manusia. Ajaran Islam yang disampaikan Nabi Muhammad SAW telah mengubah wajah dunia dan peradaban menjadi lebih baik, lebih manusiawi, dan lebih beradab.Karenanya, hal yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan atau ‘Uswatun’ yang melekat pada diri rasulullah, baik dalam aspek ibadah maupun aspek sosial. Dengan demikian peringatan maulid ini bukanlah sekadar seremonial belaka.

Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semoga kita mampu meneladani pola dan prilaku kehidupan beliau, baik dalam kapasitasnya sebagai hamba allah yang sangat taat dan patuh kepada Allah SWT, juga sebagai pemimpin rumah tangga, pemimpin masyarakat, serta pemimpin umat dan agama.

Di sini, saya mengajak seluruh umat islam khususnya di Pematangsiantar untuk berada di garis terdepan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan selaras dengan makna Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita peringati malam ini, semoga dapat menjadi spirit bersama membangun Kota Pematangsiantar yang kita cintai, dengan menguatkan komitmen bersama untuk membentuk kesadaran tentang pentingnya nilai-nilai ajaran agama dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Kita juga berkewajiban untuk menjadi masyarakat yang tangguh, beriman, dan bertaqwa sebagaimana yang telah dicontohkan baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Semoga kehadiran kita di tempat yang berbahagia ini untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Rasulullah SAW, seraya kita memohon dan berdoa kepada Allah SWT agar Kota Pematangsiantar selalu dalam keadaan aman, damai, dan tenteram dalam melanjutkan pembangunan. Karena untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar yang semakin mantap, maju, dan jaya, kuncinya ada pada kekuatan iman, keteladanan, serta doa. Dengan tiga kekuatan inilah Rasulullah berhasil membangun masyarakat menjadi cerdas, penuh kebersamaan, kebhinekaan, dan menciptakan sistem hukum yang berkeadilan.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Pematang Siantar Drs.H.M Ali Lubis menyampaikan dalam sambutannya : MUI Kota Siantar sangat mengapresiasi kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semoga kegiatan ini berjalan lancar dan yang hadir dikegiatan ini dapat berkah dan Hikmah dari Allah SWT.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kota Pematangsiantar Ibu Nurlela Sikumbang, Ketua BKMT Kota Siantar Ernayati Saragih, Ustadz Syakban Siregar, Ketua Perwiridan Ibu Setia Kel.Timbang Galung Nurhayati Nasution.[Red/Akt-40/Kiki]

 

Aktual News

Surabaya, Aktual News Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Jawa Timur, Supratomo, berpesan kepada generasi muda agar memiliki kemampuan dalam menghadapi bonus demografi dan menuju Indonesia Emas 2045. Hal ini disampaikan di acara Diklat Kader dan Pelantikan Pemuda LDII Jawa Timur di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Surabaya, Sabtu (30/10).

“Saya berpesan pada generasi muda agar menguasai trilogi kecakapan di abad 21. Pertama, pemuda harus memiliki karakter untuk beradaptasi terhadap lingkungan yang dinamis karena perubahan terus-menerus akan terjadi, salah satunya perkembangan teknologi,” kata Supratomo.

Yang kedua, lanjut Supratomo, pemuda harus memiliki kompetensi dalam memecahkan masalah yang kompleks. “Maka dalam hal ini pemuda harus belajar berorganisasi. Dalam berorganisasi nantinya akan dijumpai berbagai masalah dari berbagai sudut dan bersama-sama belajar memecahkan masalah,” ujarnya.

Ia mencontohkan LDII Jawa Timur yang baru saja melantik Pemuda LDII sebagai kader dalam berorganisasi. “Ternyata embrio-embrio ini sudah ada di kabupaten/kota menurut pak ketua (LDII Jatim) ini tadi. Tinggal menyusun di tingkat Provinsi dan ini sudah ada, tinggal dilaporkan di Bakesbangpol,” imbuhnya.

Ketiga, membangun literasi di generasi muda agar membudayakan membaca dan menulis. Menurutnya dengan rajin membaca dan menulis akan lahir generasi yang berpikiran kritis dan inovatif dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPW LDII Jawa Timur KH. Moch. Amrodji Konawi mengatakan kegiatan pemuda LDII secara defacto sudah ada di kabupaten/kota namun dengan nama yang berbeda-beda. “Oleh karena itu, penamaan Pemuda LDII kami bentuk sekaligus kami lantik di tingkat Provinsi hingga ke tingkat bawah,” kata Amrodji.

Menurut Amrodji potensi yang dimiliki pemuda sangat luar biasa. Ibaratkan seperti air, jika dikelola dengan baik maka air itu bermanfaat untuk kehidupan, seperti digunakan untuk pembangkit listrik dan pengairan pertanian. Sebaliknya jika air tidak dikelola dengan baik air akan merusak kehidupan, seperti banjir.

“Maka dalam hal ini LDII berkomitmen mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam menghadapi bonus demografi dan menyongsong Indonesia Emas 2045,” tutup Amrodji.

Dalam rangkaian acara Diklat Kader LDII, dilakukan pula pemberian apresiasi dan uang pembinaan kepada atlet panahan Jawa Timur Bunga Arbela yang meraih 3 medali emas di PON XX/2021 Papua. Dan dilanjutkan diskusi dengan narasumber dari Divisi Pemikiran dan Keislaman PW GP Anshor Jatim Wasid Mansyur, Ketua PW PM Jatim Dikky Syadqomullah, dan Wakil Ketua KNPI Jatim Benekditus Kanggur.[Red/Akt-21/Redho Fitriyadi]

 

Aktual News

Tangerang, Aktual News Provinsi Banten terus menggencarkan Gerakan Sadar Wisata yang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat terhadap potensi wisata yang ada di sekitar mereka, sehingga ikut aktif serta mendapatkan manfaat ekonomi. Sabtu (30/10/2021).

“Gerakan Sadar Wisata juga untuk mendorong partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan iklim yang baik bagi tumbuh dan berkembangnya kegiatan kepariwisataan di Provinsi Banten sehingga masyarakat ikut menikmati manfaatnya,” ujar H.Dedi Sutardi, Anggota DPRD Provinsi Banten Komisi 3 dari Fraksi Partai Demokrat.

Anggota DPRD Provinsi Banten H.Dedi Sutardi mengatakan, Bahwa Gerakan Sadar Wisata merupakan program berkelanjutan dari Dinas Pariwisata Provinsi Banten sejalan dengan semangat dari pemerintah pusat melalui tagline Sapta Pesona.

dirinya menambahkan, bahwa banyak keunggulan wisata di wilayah Banten. Tentu karena Banten sebagai masyarakat religius maka keunggulan wisata Telaga Biru Cigaru Cisoka juga sangat menarik untuk dikunjungi.

Dia berharap dengan berkembangnya wisata di Tangerang dan Banten, sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dapat menggeliat setelah sempat terganggu selama pandemi COVID-19.

Selain itu, diharapkan akan tumbuh pusat-pusat perekonomian baru dari mulai kerajinan tangan (craft), kuliner, penginapan, dan lainnya.

“Mengingat masa pandemi belum berakhir tentu keseluruhan kegiatan wisata harus mengutamakan protokol kesehatan,” kata Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang yang pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

H.Dedi Sutardi juga menegaskan bahwa pihaknya bersama dengan anggota DPRD lainnya, terutama dari beberapa Fraksi sangat mendukung upaya Pemerintah Provinsi Banten dalam mengembangkan pariwisata, terutama desa wisata sehingga masyarakat di perdesaan mendapatkan manfaat ekonomi melalui kuliner maupun kerajinan tangan.

“Kami dari Legislatif akan men-support anggaran, mendukung program-program Dinas Pariwisata dengan terjun langsung mengedukasi masyarakat dalam berbagai event yang digelar oleh Dinas Pariwisata. Melalui Gerakan Sadar Wisata, Banten menjadi lebih sehat, pariwisata menggeliat, dan ekonomi masyarakat semakin kuat,” ujar Putra Daerah Asli Cisoka Ini.

Sementara itu, Pengelola Sekaligus Pemilik Telaga Biru Cigaru Prianto Indra menyambut baik Gerakan Sadar Wisata ini bertujuan untuk menanamkan rasa percaya diri dan rasa aman, baik bagi masyarakat, pelaku usaha pariwisata maupun wisatawan, serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Telaga Biru Cigaru Cisoka.

Disampaikannya, dalam memajukan dan mengembangkan sebuah potensi wisata yang ada di desa, yang pertama adalah masyarakat harus mengenal tren yang sedang terjadi pada saat ini.

“Bahwa orang jalan-jalan lebih senang kompak rombongan, bersama keluarga. Para anak muda yang disebut generasi milenial kebanyakan datang untuk berbagi. Jadi selaku pelaku kegiatan pariwisata harus lebih mandiri dan tidak harus dibantu oleh pemerintah. Dan kita juga harus menjadi pemilik, pelaku, dan penikmat perkembangan yang ada di desa,” ungkapnya.

Prianto Indra juga menuturkan bahwa desa harus menjunjung kearifan lokal, serta ada kesepakatan yang tidak merusak nilai-nilai desa. Karena menurutnya, pariwisata bukan sebagai tujuan ekonomi sesaat, akan tetapi untuk keberlanjutan dengan menggunakan konsep 3C (clear, champion, commitment).

“Yang mahal dalam pengembangan destinasi wisata adalah pengalaman, cerita, pengetahuan baru dan behavior,” tuturnya.

Adapun gerakan sadar wisata ini diikuti oleh partisipan dari Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis), HPI, Genpi se-Provinsi Banten, dan masyarakat umum.

Acara tersebut berisi kegiatan-kegiatan menarik, di antaranya sosialisasi sadar wisata, Jambore pelaku pariwisata Provinsi Banten, lomba memancing tradisional, story telling, dan festival kuliner.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Bogor, Aktual News-Bertempat di SDN 01 Gadog Jl.Raya puncak Desa Gadog Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Komandan Korem 061 Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M. melaksanakan kegiatan berbagi kasih dan kebaikan kepada anak yatim piatu dan juga kaum disabilitas, (30/10).

Pada kegiatan kali ini Danrem menyerahkan bantuan beras sebanyak 5 ton, kemudian 500 paket perlengkapan makan, keramik yaitu piring mangkok dan cangkir; serta santunan tali asih untuk 500 orang. Yang mana bantuan tersebut diharapkan oleh Danrem dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya.

Danrem juga tidak lupa memberikan dukungan baik kepada anak yatim piatu maupun kaum disabilitas agar selalu optimis dalam menghadapi kehidupan ini. Dan terutama kepada para anak yatim piatu untuk selalu bersemangat dalam belajar agar dapat meraih cita-cita yang diinginkan karena bagaimanapun bangsa ini membutuhkan kan generasi penerus bangsa yang yang optimis dan dan berbakat di bidangnya masing-masing artinya nya pemerintah mengharapkan agar generasi penerus bangsa dapat membawa negara ini menjadi di lebih baik lagi.

Dan selain itu Danrem juga mengingatkan kepada semua warga masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5m juga untuk ikut berpartisipasi dalam melaksanakan percepatan vaksinasi covid 19. Vaksinasi tentunya sangat penting untuk semuanya gimana vaksin adalah imunitas kekebalan tubuh seseorang untuk meminimalisir penularan corona virus disease 19 yang sampai saat ini wabah tersebut masih ada walaupun angka penyebarannya sudah mulai menurun.

Usai memberikan santunan untuk para anak yatim dan kaum disabilitas Danrem juga memantau pelaksanaan vaksinasi cofid19 yang dilaksanakan di SDN 01 Gadog dalam pemantauannya tersebut bahwa warga masyarakat yang melaksanakan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan mereka yang hadir menggunakan masker dan mematuhi tata tertib lainnya yang telah ditetapkan.

Menurut Danrem lagi bahwa vaksinasi untuk wilayah Kabupaten Bogor telah mencapai angka 3.400.000 yang mana untuk dosis pertama yaitu sebanyak 2.080.000 peserta sedangkan untuk dosis kedua yaitu 1.320.000. artinya dari keseluruhan jumlah warga masyarakat Kabupaten Bogor sampai hari ini ini keluaran percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor mencapai angka 49,6%. Itu artinya kita terus berusaha mendongkrak batas minimal untuk bisa turun level terutama untuk dosis pertama yang minimal harus mencapai 50% dan mudah-mudahan pada hari ini ini bisa mencapai 50%.

Dan terkait tenaga kesehatan yang membantu pelayanan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bogor saat ini yaitu sejumlah hampir 300 orang yang sebelumnya Kabupaten Bogor telah mendapat perkuatan tenaga kesehatan sebanyak 111 orang dari wisma atlet kemudian mendapat tambahan lagi dari resimen mahasiswa sebanyak 47 orang serta Minggu lalu mendapat tambahan kembali dari puskes TNI AL yaitu sebanyak 180 orang. Intinya TNI Polri dan semua pihak terus bersinergi agar dapat mencapai target pelayanan vaksinasi.

Kepala Desa Gadog Bapak Edi Junaedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brigjen TNI Achmad Fauzi selaku Komandan Korem 061/Sk yang sudah memberikan bantuan dan santunan tali asih kepada anak yatim piatu dan kaum disabilitas yang berada di di wilayah Gadog, dan juga ia berterima kasih atas kunjungannya dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi di tempat yang sama yang mana selain memberikan dukungan materi, kunjungan Danrem pun dinilai sebagai dukungan moril bagi warga yang saat ini membutuhkan bantuan dan juga dukungan bagi para tenaga kesehatan yang sedang menjalani tugasnya dalam memberikan pelayanan vaksinasi covid 19 di wilayah Gadog.

Hadir pada kegiatan tersebut Danramil Cisarua, Kapolsek Cisarua, Camat Cisarua, Kades Gadog dan para Toga/Tomas wilayah setempat.[ Red/Akt-01 ]

Aktual News

Sumber: Penrem 061/SK

 

Serang, Aktual News – Polres Serang gelar apel pergeseran pasukan Personel PAM TPS di Alun-alun Barat Kota Serang. Sabtu, 30/10/2021.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjadi Inspektur upacara dalam apel pergeseran pasukan Personel PAM TPS Pilkades serentak Kabupaten Serang 2021.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Serang Kota, Kapolres Cilegon, Pamatwil Polda Banten, Dandim 0602 Serang, Ketua DPRD Kabupaten Serang, ASDA 1 Kabupaten Serang dan Unsur Forkopimda Kabupaten Serang.

Kegiatan diawali dengan pengecekan pasukan oleh Kapolres Serang dan didampingi unsur forkopimda Kabupaten Serang.

Dalam sambutannya Kapolres Serang mengucapkan terimakasih kepada unsur forkopimda Kabupaten Serang dan Pamatwil Polda Banten yang sudah hadir dalam apel pergeseran pasukan.

Yudha menekankan kepada Personel PAM TPS agar melaksanakan pengecekan lokasi TPS yang akan diamankan, lakukan maping situasi wilayah sekitar TPS dan melaporkan setiap perkembangan.

Lakukan koordinasi dengan Panwas, TNI dan Polri apabila ada gangguan yang dapat menghambat jalannya pemilihan.

Lebih lanjut Yudha pun menekankan petugas PAM dilarang masuk TPS kecuali disaat urgensi, terapkan prokes yang benar guna mengurangi resiko paparan Covid-19.

Yudha juga berpesan agar personel pengamanan agar selalu bertindak sesuai SOP yang sudah ditentukan.

Semoga kita semua dalam pelaksanaan tugas dilapangan selalu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya.[Red/Akt-49/Agi]

Aktual News

Dokumentasi foto warung/agen Sembako “Ikah” dan kwitansi pembayaran sembako

 

Pasanggrahan, Aktual News-Pandemi Covid-19, benar-benar menjadi lahan empuk untuk meraup keuntungan, seperti dana Banprov sebesar Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), untuk bantuan sembako kepada masyarakat Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, namun sistem pembelanjaannya diduga mencatut nama usaha orang lain dan memalsukan stempel, paraf pemilik usaha (Ikah-red), dan nota bon belanja

Awak media online AktualNews.co.id, menelusuri kebenarannya dan menyambangi warung sembako Ikah Senin tanggal 25 Oktober 2021, pukul 08:55 Wib, awak media online AktualNews.co, bertanya kepada pemilik warung sembako yaitu ibu Ikah, seperti apa stempel dan nota bon belanja warungnya.

Ibu Ikah terkejut pasalnya selama beliau memiliki atau membuka usaha warung dari dahulu dan sekarang warung sembakonya tidak pernah mempunyai nota bon belanja dan stempel, terlebih warung sembako Ikah dari dahulu sampai sekarang warung sembako masih atas nama dirinya dan belum pernah dialih namakan, Ikah pun heran jika nama pemilik warung sembako “Ikah”, dalam surat kuasa dinyatakan pemilik “warung. Agen Sembako Ikah”, Kp Cibogo Rt 02/04, Ds Pasanggrahan kecamatan Solear (Dokumen Terlampir-red), tersebut atas nama Sanusi warga Kp. Cigaling, Rt 03/05. Ds Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, dan hal tersebut sesuai dengan “Surat kuasa” yang di buat dan di tanda tangani oleh Sanusi di atas materai 6000, dan cap stempel Agen Sembako Ikah pada tanggal 24 Oktober 2020, dan di surat kuasa juga disebutkan ( Demikian surat pernyataan ini saya buat dan tanda tangani dengan sebenar-benarnya di atas kertas bermaterai Rp 6000 ( enam ribu rupiah ), dalam keadaan sehat lahir batin tanpa tekanan dan paksaan dari pihak manapun dan bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi akibat pembuatan surat ini ), dengan adanya surat kuasa kepemilikan Agen Sembako Ikah yang di duga telah di palsukan untuk mendapatkan keuntungan dengan pencairan dana Bantuan Provinsi “Banprov”, Banten sebesar Rp 50.000.000,- ( lima puluh juta rupiah ), tahun anggaran 2020 ( LPJ Bantuan keuangan kepada pemerintah Desa Pasanggrahan Tahun 2020-red ), untuk penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat Ds Pasanggrahan kecamatan Solear.

Ada yang menarik didalam “LPJ”, pemerintah Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, dalam surat permintaan pembayaran tahun anggaran 2020, Nomor : 0024/SPP/31.2006/2020, untuk
1. Bidang pembinaan kemasyarakatan
2. Sub bidang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat
3. Persiapan kesiapsiagaan/tanggap bencana skala lokal desa
4. Waktu pelaksanaan 12 Bulan dengan uraian pagu anggaran sebesar Rp 50.000.000,- ( lima puluh juta rupiah ), Nomor : 00029,30, & 31/KWT/31.2006/2020.
Kas tanggal : 08-Nop-20.
Kode rekening : 5.2.205, terbagi dari
1. Belanja jasa honorarium petugas sebesar Rp 5.450.000,- ( lima juta empat ratus lima puluh ribu rupiah ).
2. Belanja barang untuk diserahkan kepada masyarakat lainnya sebesar Rp 44.550.000,- ( empat puluh empat juta lima ratus lima puluh ribu rupiah ), surat permintaan pembayaran tersebut ditanda tangani oleh Madrais ” saat masih menjabat ” ( kades-red ),
Devia Sinta ” saat masih menjabat ” (kaur keuangan), Siti Uju Juhaeriah ” saat masih menjabat sebagai Sekdes Pasanggrahan “, Sobi pelaksana kegiatan “saat itu-red”, Ini daftar nama-nama penerima honorarium pendamping lokal desa, petugas input & distribusi anggaran pendapatan & belanja desa tahun anggaran 2020
1. H Tata ” pendamping lokal desa “, 1 kali kegiatan Rp 1.500.000,- ( satu juta lima ratus rupiah ).
2. Fadila Desyaf ” petugas penginput data “, 1 kali kegiatan Rp 750.000,- ( tujuh ratus lima puluh ribu rupiah )
3. Yudi Takariyanto ” petugas penginput data “, 1 kali kegiatan Rp 750.000,- ( tujuh ratus lima puluh ribu rupiah )
4. Sarkani, M Sanusi, Rohim, Muhamad Sobih, sebagai ” petugas distribusi “, masing-masing menerima honor sebagai petugas distribusi sebesar Rp 500.000,- ( lima ratus ribu rupiah ), dengan total pembayaran honorarium pendamping lokal desa, petugas input & distribusi anggaran tahun 2020, sebesar Rp 5.000.000,- ( lima juta rupiah ), sebelum adanya potongan.

Surat kuasa/Surat pernyataan kepemilikan warung/agency sembako ” Ikah “

Sedangkan rincian belanja di warung/agen Sembako “Ikah”, untuk di distribusikan ke masyarakat Ds Pasanggrahan kecamatan Solear, sebagai berikut
1. Belanja beras, 1kk@ 2 liter, 1800 liter x Rp 12.000 = 21.600.000
2. Belanja minyak sayur, 1kk@ 1liter,900 liter x Rp 10.000 = 9.000.000,-
3. Belanja gula pasir, 1kk@ 1kg l, 900kg x Rp 15.500 = 13.950.000 dengan total belanja di warung/agen Sembako “Ikah” sebesar Rp 44.550.000,- ( empat puluh empat juta lima ratus lima puluh ribu rupiah ), dan yang menarik di daftar belanja sembako yang akan di distribusikan ke masyarakat seperti di atas, berbeda dengan daftar hadir tertanggal 26 s/d 27 Desember 2020, penerima bantuan provinsi Banten berupa sembako beras @ 4kg, minyak @ 2lt, gula @ 2kg, untuk masing-masing KK, dengan jumlah penerima bantuan sembako sebanyak 450 KK.

Selain adanya dugaan pemalusan kepemilikan warung/agen Sembako “Ikah”, jumlah pembagian atau penyaluran sembako kepada masyarakat Ds Pasanggrahan – Solear, juga diduga ada kecurangan hal tersebut berdasarkan dari daftar calon penerima sembako dan daftar hadir penerima sembako yang tidak sinkron dan hal tersebut patut menjadi pertanyaan besar jangan sampai dimasa pandemi covid-19. jangan sampai masyarakat dijadikan asas manfaat demi memperkaya diri atau kelompoknya dan sekecil apapun yang namanya korupsi bantuan entah itu bantuan sembako, Banprov, BLT-DD, Banpres, dll harus ditindak apalagi pandemi covid-19, ini masuk dalam kategori bencana kemanusiaan non alam secara nasional bahkan internasional, diharapkan ada pemeriksaan dari pihak terkait terhadap adanya dugaan bancakan bantuan dana sembako tahun anggaran 2020, provinsi Banten.[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

Karanganyar, Aktual News DPRD Karanganyar di HUT yang ke 70 mengadakan turnamen biliar yang bertempat di Pujasera Karanganyar , peserta dari seluruh Karisidenan Surakarta, peserta sangat respon dengan turnamen biliar ini, karena selama ini di kabupaten Karanganyar belum pernah sama sekali diadakan lomba billiar semacam ini. Baru kali pertama di kabupaten Karanganyar diadakan lomba Biliar.

Sebanyak 64 orang peserta berlomba  dalam rangka HUT DPRD kabupaten Karanganyar yang ke 70 yang digelar selama 3 hari yang dimulai tanggal  28 s/d 30 Oktober.

Lomba ini diminati banyak orang umum saja, panitia juga menggelar akhibition dan para pegawai serta organisasi perangkat daerah OPD sebanyak 33 orang.

Adapun pembukaan turnamen dilakukan langsung oleh ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo.

Bagus Selo selaku ketua DPRD Karanganyar mengatakan memberikan acungan jempol dan mengapresiasi kepada para panitia yang telah membuat sejarah baru yang mau menghidupkan kembali olah raga biliar dan membuka turnamen sekaligus.

Meski baru pertama kali digelar bisa menambah hiburan pada para masyarakat dan kegiatan yang lainya.

” Turnamen biliar ini sungguh digemari masyarakat baru kali pertama dibuka langsung diserbu para peserta lomba mendaftarkan untuk mengikuti turnamen lomba Biliar sudah diserbu para peserta sebanyak 64 peserta dari berbagai kota dan daerah.”  Ungkap Bagus Selo dalqm membuka turnamen biliar Jumat  29/10/ 2921.

Bagus Selo mengatakan turnamen ini termasuk sukses sekaligus untuk ajang mencari bakat pencarian bibit atlit billiar dari kabupaten Karanganyar.

Bagus Selo juga sebagai Ketua DPRD kabupaten Karanganyar berharap event seperti ini harus ditingkatkan karena ini banyak manfaat bisa menghibur masyarakat yang selama ini terkekang Karena Covid 19. Namun kita harus waspada harus tetap prokes untuk selalu menjaga diri kita dari sisa-sisa Covid 19 ini.

Apalagi turnamen ini digelar di Pujasera yang tempatnya pusat kuliner ini akan membuat avek positif sehingga mendorong pertumbuhan multipiler Efact perekonomian Karanganyar.

Sementara itu ketua panitia turnamen billiar terbuka, Kiswadi Agus mengatakan, untuk Turnamen seperti ini baru pertama kali diadakan dan diadakan kelas handicab 4 plus sedangkan untuk tim juri, sebanyak 4 orang dari Solo.

” Kami mengucapkan berterimakasih pada semua pihak terutama kepada Ketua DPRD Bagus Selo dan Bupati Karanganyar Juliyatmono MM yang sudah memberikan sport pada acara ini, ” ungkap Kiswadi Agus kepada Aktual News.

Kuswadi Agus menjelaskan turnamen ini memang benar baru pertama selama ini diadakan di kabupaten Karanganyar, karena Pengurusan Cabor billiar baru ada di Karanganyar saat ini.

Maka pihak nya akan selalu mengadakan kegiatan turnamen guna untuk menjaring bibit dan sekaligus untuk memasyarakatkan billiar dimasyakat Karanganyar.

Tempat terpisah Sekretaris KONI kabupaten Karanganyar Sam MSI, mengaku bangga pada kreatifitas pengurus Cabor billiar.

“Pengurus Cabor biliar KONI Karanganyar walau tergolong baru namun kreatifitasnya sangat cepat dan cekatan,” tuturnya.[Red/Akt-51/Dawam]

Aktual News

Serang, Aktual News Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kab. Serang yang akan dilaksanakan pada Minggu 31 Oktober 2021, Posek Cikande Polres Serang bersama personel Sat Samapta Polres Serang dan TNI menggelar patroli gabungan di daerah hukum Polsek Cikande Polres Serang, Jumat malam (29/10/2021).

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin,S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkades serentak 2021.

Di daerah hukum Polsek Cikande Polres Serang sendiri ada sebanyak 11 desa di 2 Kecamatan yaitu 4 desa di kecamatan Kibin dan 7 desa dikecamatan cikande yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 pada Minggu 31 Oktober, setiap desa memiliki tingkat kerawanan yang berbeda beda dan sudah mendapat perhatian tersendiri.

Kegiatan patroli merupakan salah satu bentuk pelayanan dari kepolisian kepada masyarakat terkait Pilkades 2021, guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Patroli ini sebagai upaya cipta kondisi diwilayah untuk tetap terpelihara dengan baik, kita tingkatkan patroli dialogis dengan warga,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, patroli tersebut menyambangi desa-desa yang sedang melaksanakan pilkades dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas terkait pilkades kepada warga dan tentunya kami juga menyampaikan agar warga patuh Protokol Kesehatan Covid 19. Selain itu patroli juga melakukan pengecekan logistik pilkades di kecamatan maupun di desa dan kesiapan TPS dimasing masing desa.

“Melalui patroli itu, kami juga ingin memastikan bahwa TNI-Polri ada di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dan alhamdulillah sampai dengan saat ini situasi masih dalam keadaan aman kondusif. Tutupnya”.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Bogor, Aktual News-Bertempat di Perumahan Graha Grande jembatan 1 jl. Raya Cilebut RT 004/008 Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor telah dilaksanakan Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 061/Sk Ta. 2021, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kol.Inf Mahesa fitriadi S.A.P selaku Kasrem 061/ Suryakancana, mewakili Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi., S.I.P.,M.M., Jum’at (29/10).

Dengan mengusung tema “Satgas PRCPB Korem 061/Sk Melaksanakan Operasi Membantu Penanggulangan Bencana Alam di Kota Bogor” Dalam Rangka Operasi Penanggulangan Bencana di wilayah Korem 061/SK, kegiatan penutupan tersebut dihadiri oleh lebih kurang 200 peserta yaitu terdiri dari anggota Kodim 0606/Kota Bogor kemudian Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Yonif 315/grd, Balak Ajurem 061/Sk, Menwa, BPBD Kota Bogor, Tagana Kota Bogor, Pramuka Saka Wira Kartika, Satpol-pp dan Satgas Ciliwung.

Selain itu turut hadir pada kegiatan tersebut para Kasi Korem 061/Sk, Dandenkesys 03.04.01, Dandenbekang lll-44-01/Bogor, Dandenhubrem, Kakorum Yonif 315/Grd, Danramil 0606/Tanah Sareal, Waka Rektor-2 UIKA, Kasiops Satpol PP, Ka BPBD Kota Bogor, Kadinsos Kota Bogor, Ka Tagana Kota Bogor, Kadamkar Kota Bogor, Satgas Ciliwung, Danyon Menwa Unpak, Saka Wira Kartika Kodim 0606/Kota Bogor.

Mengawali sambutannya Kasrem 061 Suryakancana mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan peserta yang telah mengikuti latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 061/Suryakancana, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan semua peserta melakukannya dengan semangat tanpa kerugian personil dan materi. Selain itu Kasrem juga menyampaikan bahwa selama pelaksanaan latihan baik itu pemberian teori maupun pelaksanaan latihan dapat diterima dengan baik sehingga ilmu yang didapat selama latihan dapat diaplikasikan di lapangan pada saat terjadi bencana di wilayah.

” Penanggulangan bencana harus dilakukan secara efektif, cepat dan tepat untuk mengurangi korban jiwa akibat bencana. Secara umum saya melihat latihan simulasi bencana alam ini dapat berjalan dengan baik dan lancar di mana para peserta terlihat sangat bersemangat saat mengikuti latihan meskipun masih kekurangan dalam latihan maupun koordinasi di semua bagian yang terlibat dalam pelaksanaan latihan.”ujar Kasrem.

Kemudian lanjutnya bahwa perlu diketahui bahwa penilaian suatu latihan tidak diukur dari selesainya suatu kegiatan akan tetapi diukur dari kemampuan para prajurit dan organisasi bencana yang lain dalam menyelesaikan tugas-tugasnya yang diberikan pada saat terjadinya bencana alam di wilayah Korem 061/Suryakancana.

Tujuan dari latihan penanggulangan bencana alam yang dilakukan kan ini adalah untuk memberikan gambaran yang nyata di lapangan sehingga kita semua mengetahui apa yang harus dikerjakan apa yang dibutuhkan serta koordinasi kemana jika bencana alam terjadi, semua tentunya harus sesuai dengan prosedur komando dan staf sehingga dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada.

” Saya berterima kasih kepada penyelenggara dan peserta latihan yang sudah melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam dengan baik dan saya berharap agar semuanya kembali ke satuan masing-masing dalam keadaan sehat dan aman.” Pungkasnya.[ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Sumber: Penrem 061/Sk

 

Diberdayakan oleh Blogger.