Simeulue, Aktual News. Ketua DPC Projo Simeulue Yusuf Daud secara blak-blakan menyebut bahwa Tes PCR tidak masuk akal dan diduga ada permainan mafia.

Hal tersebut dikatakan Yusuf Daud menanggapi keluhan sejumlah pihak terkait pemberlakuan Tes PCR di Bandara, Untuk itu dirinya berharap agar Presiden Jokowi dapat memberantas mafia PCR tersebut, ungkapnya di Simeulue, (1/11).

Paling tidak ada 4 (empat) alasan sehingga Tes PCR tidak masuk akal dan ada permainan mafia, sebutnya. Yaitu :

1. Kewajiban tes PCR bagi penumpang pesawat yang sudah divaksin tidak masuk akal. Percepatan dan perluasan vaksinasi oleh Pemerintah bersama rakyat seolah dianggap tidak ada.

2. Harga tes PCR maksimal Rp 300.000 yang diputuskan oleh Presiden Jokowi, sementara pada awal pandemi harga tes PCR bisa mencapai Rp 4.000.000 kemudian minggu lalu Rp 1.000.000.

3. Seharusnya langkah awal Presiden dengan penurunan harga tes PCR diikuti tindakan tegas untuk menghapus kewajiban PCR bagi penumpang pesawat udara.

4. Kemudian kewajiban tes PCR itu jelas menghambat percepatan ekonomi, nah akibat mafia PCR ini masyarakat ragu berpergian untuk bisnis atau wisata sesuai prokes.

Atas dasar tersebut sebaiknya Tes PCR di tiadakan bagi yang sudah di vaksin demi kelancaran ekonomi Indonesia, tutup Yusuf Daud [Red/Akt-25/As].

 

Aktual News

Banten, Aktual NewsDugaan adanya pelanggaran perbuatan melawan Hukum yang dilakukan oleh oknum Kades dan Sekdes Karyajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak-Banten, Humas DPP YLPK PERARI resmi melayangkan gugatan di PN Rangkas Bitung pada Senin 24 Mei 2021, dengan nomor perkara 13/pdt.G/2021/PN RKB.

Dalam surat gugatan tersebut Humas DPP PERARI, Supiani menilai bahwa diduga oknum Kepala Desa Karyajaya melalui Sekertaris Desa nya telah membuat surat keterangan kematian atau N6 atas nama Tini Suhardini yang merupakan istri sahnya.

Ia menjelaskan, dalam surat tersebut di tanda tangani oleh Supriatna selaku Sekertaris Desa Karyajaya yang artinya hal tersebut adalah tindakan perbuatan melawan hukum, serta diduga ikut dilakukan oleh oknum kepala Desa Karyajaya.

“Oleh karna itu saya mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum ini ke Pengadilan Negeri Rangkas Bitung,” tegasnya, kepada media, Senin (7/6/2021).

Bahkan, lanjut Supiani, dirinya menduga adanya unsur politik, karena dirinya akan maju sebagai kandidat di Pilkades Karyajaya pada Tahun 2021.

Supiani kembali menegaskan, jika dirinya tidak pernah mengajukan dan membuat Surat Keterangan Kematian atau Surat Model N6 atas Nama Dini Suhardini.

“Adapun saya datang ke kantor Desa Karyajaya, selain membuat surat keterangan berkelakuan baik, saya pernah membuat surat keterangan kelahiran, kenapa muncul surat kematian itu. Ini jelas perbuatan melawan hukum,” tegasnya.

“Saya harapkan para tergugat dapat mempertanggung jawabkan atas perbuatannya,” tandasnya. karna duga ini ada unsur politik, disatu sisi saya akan maju sebagai calon Kepala Desa Cilangkap”.

Kendati demikian terkait gugatan yang di lakukan oleh Humas PERARI tersebut akhrinya selesai di Mediasi ( Damai -red) dengan nomor penetapan putusan No. 13/pdt.G/2021/PN Rkb.

Di tempat terpisah Ketua Umum Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Perjuangan Anak Negeri (Ylpk Perari) Hefi Irawan, SH Mengatakan
Kami sangat mengapresiasi pihak dari jajaran Polda Banten yang hadir langsung ke meja hijau, kami sangat bangga dengan kepolisian khususnya Polda Banten dan Jajaran karna ini contoh kedepan agar oknum polri tidak lagi asal menjadikan orang tersangka tanpa mengedepankan profesionalistas, dan sangat mengedepankan Motto Polri, sebagai, Pengayom, pelindung masyarakat.

“Pembina YLPK PERARI yang juga sebagai Ahli Hukum Pidana, DR. Dwi Seno Wijanarko, S.H.,M.H., cpCle., Cpa. ikut mengapresiasi NG’O binaannya, apa yang dihasilkan YLPK PERARI sebagai salah satu Pilar Demokrasi Reformasi dengan Azas tujuannya Mencerdaskan Kehidupan Bangsa yang di amanatkan Konstitusi Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini, amanat Pancasila sebagai lambang negara kita, dalam bunyi sila kelima adalah Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Jadi, Hukum harus memperlakukan masyarakat dengan adil. Keadilan adalah Bangsa yang Kokoh, “Imbuhnya.
[ Red/Akt-26/Har/H. Irawan ]

 

Aktual News

 

Labuhanbatu, Aktual News-Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Elya Rosa Siregar, M.Pd, didampingi Asisten II Ikramsyah P. Nst, mengukuti Webinar Penguatan Resilience dan Percepatan Pemulihan Ekonomi dalam rangkaian Economic Leadership For Regional Government Leaders (Rel) bersama bank Indonesia secara virtual di ruang kerja Wakil Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja Kecamatan Rantau Selatan Senin (1/11/2021).

Economic Leadership for regional government merupakan program BI institut yang ditujukan bagi stakeholder internal dan eksternal Bank Indonesia, program ini menjadi wujud konstribusi nyata Bank Indonesia dalam peningkatan kapabilitas SDM pemimpin ekonomi daerah yang berwawasan kebangsaan, mampu melakukan terobosan dan pembaharuan siknifikan dalam rangka menghasilkan kesejahteraan berkelanjutan.

Pada seminar itu Bank Indonesia (BI) optimis pemulihan ekonomi nasional pada tahun 2021 dapat terwujud dengan penguatan sinergi melalui 1 prasyarat dan 5 strategi. Satu prasyarat tersebut adalah vaksinasi dan disiplin protokol COVID-19, dan 5 strategi respons kebijakan sebagai berikut : 1) pembukaan sektor produktif dan aman, 2) percepatan stimulus fiskal (realisasi anggaran), 3) peningkatan kredit dari sisi permintaan dan penawaran, 4) stimulus moneter dan kebijakan makroprudensial, dan 5) digitalisasi ekonomi dan keuangan, khususnya UMKM. Demikian disampaikan Deputi Gubernur BI, Dody Budi Waluyo, dalam Webinar yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta.

Dody Budi Waluyo mengatakan, perekonomian akan segera pulih seiring dengan mobilitas penanganan pandemi Covid-19, dan perekonomian daerah dapat segera keluar dari masa sulit karena pandemi apa bila seluruh pihak optimis dan bekerjasama menekan laju pandemi.

Hardini Swastiana Analisis Senior Bank Indonesia sebagai moderator Webinar mengatakan, Penguatan Resilience dan Percepatan Pemulihan Ekonomi bukan hanya penting, tapi dibutuhkan semua pihak untuk bangkit dari pandemi Covid-19, dari itu kita mesti memiliki Post- Pandemi dan pivot sektoral sebagai salah satu alternatif percepatan pemulihan ekonomi.

Webinar dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan dari Yuswohady seorang Managing Partner Inventure dan Rhenal Kasali Akademisi Founder Rumah Perubahan pada sesi pertama terkait hidup berdampingan dengan pandemi dan Sering Sesion dari Bima Arya Walikota Bogor dan Sutan Riska Bupati Dharmasraya dirangkai dengan Closing dari Kepala Bank Indonesia institut Solikin M.Juhro. yang di ikuti seluruh kepala daerah se Indonesia. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual News

Serang, Aktual News Korem 064/MY menggelar pembekalan Intelter TA 2021 bagi Babinsa jajaran Korem 064/MY, bertempat di Aula Korem 064/MY Jln Maulana Yusuf No 9 Kota Serang. Senin (01/11/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh 60 orang Babinsa dari jajaran Korem 064/MY, dibuka oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M diwakili Kasiintel Kasrem 064/MY, Kolonel Inf Boy Hendrik, serta dihadiri Ketua Tim Pelaksana Kolonel Kav Sindhu Hanggara, S.H

Dalam sambutan Danrem 064/MY yang dibacakan Kasiintel Kasrem 064/MY dijelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Pimpinan dalam menyikapi keadaan dinamis saat ini, sehingga diharapkan Babinsa nantinya dapat melaksanakan dan mengimplementasikan tugas dengan maksimal.

“ Pembekalan ini dilaksanakan memiliki arti yang penting sebagai salah satu upaya Komando meningkatkan kesiapan satuan dan aparat di lapangan yaitu para Babinsa sehingga wawasan Babinsa sebagai ujung tombak atau unsur terdepan pelaksana Binter yang bersentuhan langsung dengan rakyat harus dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja dan kredibilitasnya sebagai salah satu aparat komando kewilayahan”

Danrem 064/MY juga berpesan kepada para Babinsa selama mengikuti dan melaksanakan rangkaian kegiatan pembekalan ini, tanyakan hal-hal yang kurang dipahami kepada narasumber agar dapat diperoleh pemahaman secara maksimal, sehingga dalam pelaksanaanya tidak timbul kesalahan serta dilapangan dapat menerapkan ilmunya dengan baik.

“ Para babinsa dapat menjadikan momentum ini sebagai wahana untuk merefleksikan diri dan merevitalisasi pengabdian Prajurit ke depan bersama seluruh komponen bangsa, TNI khususnya Korem 064/MY akan semakin siap dan mantap melaksanakan tugas” Tegas Danrem

Danrem juga mengingatkan agar selama mengikuti kegiatan, tetap menerapkan protokol kesehatan “ Semoga Allah SWT tetap memberikan hidayahnya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas sehari – hari “ Pungkas Danrem

Sementara, Kolonel Kav Sindhu Hanggara, S.H yang membacakan sambutan Asintel Kasad, mengatakan, pelaksanaan latihan ini bertujuan agar Babinsa mengetahui pokok-pokok Dasar Intel guna mendukung pelaksanaan tugas tugas personel Intel di lapangan.

Asintel Kasad sangat berharap peserta pembekalan ini benar-benar memaksimalkan waktu yang berharga ini guna dapat diaplikasikan di lapangan

“Tingkatkan motivasi, pengalaman dan serap ilmunya dalam pelaksanaan latihan, serta patuhi setiap aturan yang diberikan oleh penyelenggara dan tepati waktu sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar,” tegas Asintel Kasad.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Serang, Aktual News Polsek pontang Polres Serang melaksanakan apel konsolidasi pelaksanaan pengamanan Pilkades Serentak di kantor Kecamatan Pontang. Senin, 01/11/2021.

Kegiatan apel konsolidasi di pimpinan oleh Kapolsek Pontang AKP Bapi Sartiman dan diikuti oleh 56 personel.

Apel konsolidasi dilaksanakan dalam rangka pengecekan personel dan penyampaian situasi dan kondisi di lapangan Paska Pilkades.

AKP Bapi mengatakan pelaksanaan Pengamatan Pilkades di Kecamatan Pontang telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kejadian yang menonjol.

Selanjutnya Personel BKO akan kembali ke Polres Serang untuk melaksanakan apel konsolidasi kembali.

Kapolsek Pontang mengucapkan banyak terimakasih kepada par personel yang telah melakukan pengamanan dengan baik, tetap menjaga kesehatan dan selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 tutupnya.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Medan, Aktual News Anggota Komisi IV DPRD Medan, Syaiful Ramadhan terus mendorong Pemko Medan merealisasikan program-program yang dijanjikan masyarakat, salah satunya terkait permasalahan banjir.

Namun seperti diketahui, dini hari hingga pagi, sejumlah kawasan di pinggiran Sungai Deli terendam banjir. Kawasan di Kelurahan Aur dan Babura menjadi yang terparah akibat luapan banjir Sungai Deli.

“Tapi permasalahan banjir termasuk permasalahan yang menjadi perhatian Wali Kota Medan. Bahkan ketika kampanye, Wali Kota Medan berkomitmen untuk menyelesaikannya. Kita akan terus mendorong agar Pemko Medan bisa fokus menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat salah satunya dengan mendukung penganggaran di APBD,” kata Syaiful Ramadhan kepada wartawan di Medan, Minggu (31/10/2021).

Namun persoalan di masyarakat akan bisa tercapai dengan tepat sasaran jika komitmen terhadap permasalahan tersebut dibarengi dengan tindaklanjut penganggaran. “Komitmen Wali Kota sangat mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, untuk itu kita juga akan mendorong terhadap OPD terkait agar memberikan porsi penganggaran yang memadai,” jelasnya.

Lalu persoalan banjir, kata Politisi PKS ini telah menjadi persoalan yang terus menerus terjadi tanpa adanya solusi. “Kawasan Kampung Aur dan beberapa lagi yang ada di pinggiran Sungai Deli kerap hanya menerima janji dan harapan saja, eksekusinya tidak ada,” katanya.

Ketika banjir hari ini, kata Syaiful harus menjadi momentum Wali kota, DPRD serta masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi dan menyelesaikannya.

“Tapi kalau warga di pinggiran Sungai saya kira sudah sangat terbuka, mereka sangat mengharapkan persoalan banjir bisa dituntaskan,” bilangnya.

Namun dalam kesempatan tersebut, Anggota Badan Anggaran DPRD Medan ini akan berupaya membawa persoalan ini ke rapat-rapat strategis di DPRD Medan, salah satunya dalam pembahasan RAPBD 2022 mendatang.

“Lalu persoalan keresahan warga pinggir sungai ini sudah kita sampaikan jauh-jauh hari. Banjir hari ini semoga menjadi momentum untuk menjadikan persoalan ini bisa diselesaikan nantinya, kita akan mendorong agar ada porsi anggaran di APBD 2022,”tandasnya.[Red/Akt-35/Ansary]

 

Aktual News

Bogor, Aktual News Vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh pemdes Gunung Bunder yang dibantu oleh Karang Taruna Gunung Bunder 1 Berjalan dengan Lancar.

Saat ditemui oleh awakmedia aktualnews pada, Minggu (31/10/2021) di Kp.Legok Lemeung (Ponpes Syababul Kheir) yang juga sekaligus ada kegiatan peletakan batu pertama di Gunung Bunder 1 dihadiri oleh Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin ,S.H.,M.H. Kapolres Kab.Bogor (AKBP Harun ,S.I.K,SH), Kapolresta Kota Bogor (Kombes Susatyo Purnomo Condro) Dandim Kab.Bogor (Letkol Syukur Hermanto), Ustad Yusuf Mansyur, Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf, Camat Pamijahan, Kepala Desa Gunung Bunder I, Satpol PP, Linmas, Tokoh Masyarakat dan pihak- pihak yang terkait.

Kepala Desa Gunung Bunder 1, Alamsyah “alhamdulilah semua berjalan lancar vaksinasi massal yang dimotori karang taruna Gunung Bunder 1 yang telah membantu program pemerintah Vaksinasi massal. Terimakasih dan saya memberikan apresiasi kepada anggota karang taruna yang bekerja keras membantu meyadarkan masyarakat ikut vaksin.

Bupati Bogor Ibu Ade Munawaroh Yasin juga menambahkan,” alhamdulilah baru saja ada kegiatan vaksinasi di desa Gunung Bunder 1, mudah-mudahan di Minggu ini bertambah,” tambahnya.

Kapolres Kab.Bogor AKBP Harun ,S.I.K.,S.H. juga menambahan,”
dengan vaksinasi siapapun dan dimanapun di wilayah Bogor tentunya semua bisa tervaksin dari usia 12 ke atas, dengan vaksinasi bisa terhindar dari covid-19 dan punya kekebalan tumbuh dan bisa seperti sebelum – sebelumnya, bisa bergaul lagi dan lainya” pungkasnya.[Red/Akt-07/Kuswanto]

 

Aktual News

Bogor, Aktual News Peletakan batu pertama masjid dan pondok pesantren Ar-Raudhoh Cabang Pamijahan Bogor pada, Minggu (31/10/2021)di Kp.Legok Lemeung (Ponpes Syababul Kheir),

Yang dihadiri oleh Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin ,S.H.,M.H. Kapolres Kab.Bogor (AKBP Harun ,S.I.K,SH) ,Kapolresta Kota Bogor (Kombes Susatyo Purnomo Condro) Dandim Kab.Bogor (Letkol Syukur Hermanto), Ustad Yusuf Mansyur, Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf, Camat Pamijahan, Kepala Desa Gunung Bunder I , tokoh masyarakat dan pihak- pihak yang terkait .

Dalam sambutanya Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin berharap cita – cita mulia dikabulkan untuk kita untuk anak -anak kita agar lebih terarah ” harapanya.

Kapolres Kab.Bogor Bpk Harun juga menambahkan pada sambutanya,” yang telah juga disampaikan mengenai tempat yang ada mengaku -ngaku sebagi Nabi dan Malaikat disini, tapi dengan adanya masjid dan ponpes ini akan lebih baik,dan dari Polres selalu mensuport atau mendukung apa – apa yang menjadi kemaslahatan yang baik untuk kemaslahatan umat,” tambahnya.[Red/Akt-07/Kuswanto]

 

Aktual News

Serang, Aktual News Polres Serang Polda Banten buka gerai vaksin presisi di TPS 02 Desa Dukuh Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang. Minggu, 31/10/2021

Dalam rangka mencegah terjadinya cluster Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkades, Polres Serang buka gerai vaksin presisi dibeberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) salah satunya di TPS 02.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk mencegah terjadinya cluster Covid-19 pada pelaksanaan Pilkades.

Kita berharap dengan adanya gerai vaksin ini dapat melayani masyarakat yang ingin di vaksin.

Lebih lanjut Yudha mengatakan dengan semakin banyak masyarakat yang mau di vaksin kita harapkan pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga perekonomian dan aktifitas masyarakat dapat segera berjalan normal tutupnya.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.