Tigaraksa, Aktual News Terus berupaya meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19, markas Koramil 13 Cisoka menjadi tempat vaksinasi warga.

Serbuan vaksin di Makoramil dipimpin langsung oleh Danramil 13 Cisoka Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SH. Setiap hari Makoramil Cisoka menjadi sarang vaksin bagi warga masyarakat yang akan melakukan vaksinasi baik dosis kesatu dan kedua.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 13 Cisoka Kapten Inf Jefriansen Sipayung menjelaskan, “Dengan dibantu Wanra dan Tim Nakes dari Puskesmas, Koramil Cisoka terus bersinergi dalam membantu pemerintah dalam membentuk Herd Immunity bagi masyarakat, agar terhindar dari Covid-19”.

“Dengan terbangunnya Herd Immunity, diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19, di wilayah, khususnya di Kabupaten Tangerang dan umumnya di Indonesia”, kata Danramil.

Danramil menambahkan, berkat kerja keras dan kepatuhan warga masyarakat dalam mengikuti vaksinasi, kini Kabupaten Tangerang sudah mencapai 70 persen lebih, hari ini Koramil 13 Cisoka berhasil memberikan vaksin kepada 250 orang dari target 250 orang.

“Namun jangan lengah tetap waspada, tetap melakukan protokol Kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” imbau Danramil 13 Cisoka menutup wawancara. (Sumber kodim 0510/Trs).[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Bogor, Aktual News Untuk menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir di Kabupaten Bogor, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Penguatan Layanan Dasar Primer di aula Kecamatan Dramaga. Kamis (21/10/2021).

Kegiatan ini kerjasama Pemkab Bogor melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk- KB dengan Jhpiego. Dihadiri nakes puskesmas dan 10 desa yang ada wilayah kecamatan Dramaga.

Menurut Ivan Camat Dramaga, “Program ini akan berhasil jika mampu menggalang kerjasama dan integrasi berbagai stakeholder, serta memberikan penekanan pada upaya upaya yang inovatif,” ungkapnya optimis.

Dikesempatan itu, ivan mengapresiasi kegiatan yang digagas JHPiego bekerja sama dengan dinas terkait.

Sosialisasi pada kesempatan itu sedikit berbeda. Sebab dalam sosialisasi ini lebih ditekankan pada cara pendekatan antara bidan desa dengan dukun bayi.

“Agar para bidan dan dukun bayi saling mengenal satu sama lain. Dengan begitu mereka dapat bermitra dengan baik dalam melaksanakan persalinan sesuai tugasnya,” jelas ivan.

Untuk itu, ivan, mengucapkan terimakasih kepada JHPiego yang telah bergerak aktif meningkatkan mutu pelayanan kesehatan ini.

Selanjutnya, ivan berharap, seluruh peserta yang hadir, dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat.

Ivan berharap, seluruh peserta yang hadir, dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat. Terutama kepada petugas Puskesmas pendamping, agar dapat mereplikasikan ilmu pelatihan ini, kepada masyarakat. “Kepada peserta dari seluruh petugas puskesmas yang tersebar di wilayah Dramaga saya harap serius mengikuti Workshop ini,” harapnya.

Terutama kepada petugas Puskesmas pendamping, agar dapat mereplikasikan ilmu pelatihan ini, kepada masyarakat.[Red/Akt-07/Kuswanto]

 

Aktual News

Tangerang, Aktual NewsPemuda adalah pilar kebangkitan bangsa, Setiap kali sebuah gelombang gerakan perjuangan rakyat yang membuat negara bergejolak selalu pemuda yang menjadi pelopor dan garda terdepan dalam barisan, demikianlah rentetan fakta sejarah yang mencatat perjuangan pemuda sangatlah berkonrtibusi besar dalam misi pembagunan bangsa, baik dalam melawan kolonialisme dan imperialisme barat maupun menumbangkan kekuatan politik orde baru yang syarat akan otoriter dan rawan terjadi pembungkaman, sehingga oleh kekuatan pemuda pula orde baru tumbang dan beralih menuju sebuah system yang brilian yang bernama Reformasi.Selasa 02/11/2021.

Rahmat Setiawan seorang tokoh pemuda generasi milenial Banten , beliau menuturkan terkait pemuda harus mendominasi parlemen DPR .

” Dari rekam jejak sejarah Indonesia membuktikan bahwa pemuda mempunyai peran yang sangat penting , minimal memberi peringatan kepada penguasa, mengingatkan kepada pemerintah, bahwa pemuda adalah oposisi sejati yang membela kebenaran, yang membantu menyuarakan aspirasi rakyat, kontribusi seperti ini, tentu diharapkan terus mengalir serta berkelanjutan dari para pemuda, ” Tutur Rahmat.

Selain itu Rahmat menambahkan, ” Tidak menutup kemungkinan pemuda harus memilih jalur yang resmi salah satunya terlibat langsung dalam politik electoral untuk merebut kursi eksekutif maupun legislatif sebagai alat perjuangan dalam misi membangun bangsa dan negara, karena melalui jalan ini peluang pemuda terbuka lebar dan sah maupun konstitusional. Cara ini sebagai upaya untuk melanjutkan serta mempertahankan eksistensi perjuangan, sehingga dalam demokrasipun suara pemuda bernilai dan tidak sering disepelekan seolah akan didengar hanya saat pemilu atau pileg saja, itupun pura-pura didengar, ” Ujarnya.

Rahmat setiawan melanjutkan mengapa pemuda harus masuk Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) . Beliau menyampaikan ” Dengan meningkatnya kualitas serta peran generasi muda dalam kemajuan ekonomi dan politik suatu bangsa menjadi banyak perhatian,bahkan negara-negara maju menitik beratkan generasi muda ini menjadi aset masa depan yang paling berharga, Seperti di Indonesia, saat ini generasi muda memegang peran penting dalam banyak aspek kehidupan bernegara dari sisi politik hingga ekonomi, Untuk itu, perlu menjadi langkah yang dianggap tepat bila kawula muda harus memegang peranan penting dalam setiap lembaga negara yang memiliki kebijakan strategis, salah satunya ialah lembaga parlemen rakyat atau yang kita kenal dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Rahmat sebagai tokoh pemuda Banten mengedukasi bahwa pemuda harus ikut serta berperan aktif dalam berpolitik supaya para pemuda dapat ikut andil dalam membangun negeri. ” Pemuda harus memahami bahwa dengan jalan Politik cara untuk menguatkan, mempersatukan, dan berjuang melunasi janji-janji kemerdekaan Republik Indonesia sehingga bangsa besar ini betul-betul merdeka dari segala sisi.Dengan politik juga merupakan alat paling efektif untuk membuat sebuah perubahan dan kemajuan bagi negara, mulai dari kebijakan pemberantasan kemiskinan,
keterbelakangan,buta huruf bahkan mampu bersaing secara ekonomi maupun politik global, Hal ini tentu saja tidak terlepas dari peran para pembuat kebijakan melalui lembaga negara yang strategis lembaga legislator (DPR) , “Ucap Rahmat.

Lebih dari pada itu , Rahmat juga mengajak kepada seluruh pemuda Indonesia, khususnya pemuda Banten harus ikut merebut posisi regislator dewan perwakilan rakyat ( DPR ).

” Oleh karena itu saya mengajak kepada para generasi muda untuk terlibat aktif berpatisipasi dalam mewarnai dinamika demokrasi di negeri ini dengan cara bergabung dalam partai politik dan bertarung untuk merebut kursi di lembaga legislative, di tahun 2024 pesta politik akan terselenggara oleh karenanya pemuda harus harus mengambil langkah dan inisiatif agar cita-cita bangsa mampu terwujudkan dengan keterlibatan pemuda di dalam lembaga legislative , karena strategisnya lembaga Dewan Perwakilan Rakyat dalam menentukan. [ Red/Akt-03/Rusli ]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah memantau strategi dan manegemen yang dilakukan BAZNAS, pernyataan itu diungkapkan Asisten I Pemerintahan Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd mewakili Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada ketika menghadiri sosialisasi hasil Rapat Koordinasi Daerah Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Utara di Kantor Baznas Labuhanbatu, Ujung Bandar, Rantau Selatan, Selasa (02/11/2021).

Menurut Sarimpunan Baznas Labuhanbatu hingga saat ini sangat amanah dalam menjalankan tugasnya dan potensi zakat di Labuhanbatu sangatlah besar.

Dijelaskannya, “Saat ini Pemkab Labuhanbatu menggalang dana terfokus baru kepada PNS saja. Ketika PNS gajian, dipotong untuk zakat, bisa dikatakan Sumber Baznas Labuhanbatu sebagian besar dari PNS. Itu belum maksimal, kalau dimaksimalkan sangat luar biasa, “jelas Sarimpunan.

Hadir dalam sosialisasi ini Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Drs.H. Safiruddin M.Pd. Safiruddin mengatakan optimalisasi pengambilan zakat dapat membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan.

“Baznas ini bagian dari menteri agama. Terima kasih kepada Bupati atas bantuannya melasanakan kegiatan ini, dan kepada seluruh pegawai baznas, saya juga ucapkan terima kasih sudah menjalankan tugas-tugas dengan baik, ucap Safirudin.

 

Hadir memberikan Pemaparan hasil Rakorda Baznas Sumatera Utara, Ketua II Baznas Sumatera Utara Drs. H. Musaddad Lubis MA., Musaddad mengatakan kegiatan hari ini adalah silaturahmi sekaligus sosialisasi hasil rakorda. Rakorda Baznas ini mengusung Penguatan Baznas Sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural Pengelola Zakat. Adapun yang menjadi fokus Baznas adalah penguatan kelembagaan, penguatan manajemen, penguatan SDM, penguatan sarana prasarana, dan penguatan jaringan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis unit Speaker oleh Baznas Sumatera Utara kepada Pimpinan Baznas Labuhanbatu.

Turut Hadir dalam acara ini, Ketua Baznas Labuhanbatu H. Erwin siregar, SH, perwakilan DPRD Labuhanbatu Dipa Topan, Ketua MUI Labuhanbatu Abdul Hamid Zahid Hasibuan, Pimpinan Baznas Labura, Pimpinan Baznas Labusel, dan tamu undangan lain. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual News-Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM secara resmi membuka kegiatan sunat massal, operasi bibir sumbing dan pelayanan kesehatan gratis dari Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara di Kantor Camat Bilah Hilir, Jalan Pembangunan, Negeri Lama Seberang, Kecamatan Bilah Hilir Selasa (2/11/2021).

Ketua Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumatera Utara Brigjen Purn dr.Hari Yusmanadi mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan gratis, sunat massal dan operasi bibir sumbing akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu dalam konsep pelayanan gratis.

Sementara itu, Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas BKB Sumut yang telah menyempatkan waktu untuk datang berkunjung ke Labuhanbatu dalam rangka memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat Bilah Hilir.

Ellya berharap agar kerjasama yang baik dalam bidang kesehatan antara Satgas BKD Sumut dengan Kabupaten Labuhanbatu dapat terus berkesinambungan sampai tahun berikutnya. Sehingga, Labuhanbatu kedepan sesuai dengan Moto Bolo Labuhanbatu.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan salam dari Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM yang tidak dapat hadir karena kedatangan Baznas Provinsi Sumut.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Negeri Lama tersebut, sebanyak 50 anak-anak yang mendapat layanan sunat massal, dan sebanyak lebih dari 10 orang melakukan Operasi bibir sumbing. Selain itu, Tim Satgas BKB Sumut juga memberikan layanan gratis bagi masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan.

Turut hadir Kadis Kesehatan Labuhanbatu H.Kamal Ilham, SKM, MM, Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, S.Pd, Kapus Negeri Lama Sukiyem, S.Tr (Keb), Ketua BKB Sumut Brigjen Purn dr. Harry Yusmanadi beserta Tim. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Foto : Dwi Chandra Budiman, Kepala Bidang (Kabid) PBB dan BPHTB pada Bapenda.

Tangerang, Aktual News Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tangerang, dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) hingga awal November 2021 mencapai Rp1,112 triliun atau 94% dari target.

Persentase tersebut berdasarkan akumulasi dari perolehan dari sektor PBB sebanyak 99% atau Rp438 miliar dari target Rp440 miliar pada akhir tahun 20201. Sedangkan dari BPHTB mencapai Rp674 M atau 88 % dari target Rp760 miliar.

Kepala Bidang (Kabid) PBB dan BPHTB pada Bapenda, Dwi Chandra Budiman menjelaskan, semula target pendapatan tahun 2021 dari sektor PBB sebesar Rp415 miliar. Sedangkan dari BPHTB sekira Rp633 miliar.

Namun target itu berubah dalam perubahan APBD bertambah sesuai dengan potensi kebutuhan anggaran belanja daerah.

“Pada sektor PBB dan BPHTB, terjadi kenaikan target pendapatan sekira sebesar Rp150 miliar lebih,” ungkap Kabid PBB dan BPHTB, Dwi Chandra.

Dwi Chandra memaparkan, wilayah Kabupaten Tangerang bagian selatan menjadi menjadi kontributor atau penyumbang terbesar di sektor ini.

Dia menyebutkan, kontribusi Kecamatan Kelapa Dua mencapai sekira Rp111 miliar. Jumlah itu diikuti dengan Kecamatan Pagedangan Rp81 miliar, Cikupa Rp45 miliar, Curug Rp29 miliar, Cisauk Rp19 miliar dan Legok Rp6,9 miliar.

“Untuk wilayah Kabupaten Tangerang bagian utara terbantu adanya Bandara Soekarno Hatta yang rutin membayar PBB sekitar Rp20 miliar. Kami masih mengupayakan untuk mencapai target optimal di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang,” paparnya.

Menurut Dwi Chandra, capaian 94 % ini berkat kerja keras dari timnya. Mereka terdiri dari para staf di bidang PBB dan BPHTB termasuk seluruh jajaran di Kantor masing- masing Unit pelaksana teknis (UPT) yang tanpa lelah terus berupaya secara optimal.

Selain itu, Bapenda terus berinovasi untuk mempermudah layanan pembayaran kepada masyarakat melalui kantor cabang BJB, Kantor Pos, minimarket Alfamart, Indomart, Tokopedia, Gopay, Bukalapak, Link bersama atau melalui kanal-kanal pembayaran online. Termasuk menyelenggarakan program relaksasi bagi wajib pajak seperti Juli peduli, Gebyar Agustus, September Bangkit, Oktober Gemilang.

“Alhamdulilah, ini juga berkat arahan dan dukungan dari para pimpinan Bapak Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Bapak Soma Atmaja selaku Kepala Bapenda dan Sekertaris Bapenda,” pungkasnya.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.