Bogor, Aktual News-Dalam upaya memberikan layanan akan akses jalan penghubung bagi warga masyarakat khususnya Desa Ciapus dengan Kelurahan Padasuka,Kecamatan Ciomas pembangunan jembatan tersebut sudah secara langsung dilakukan peninjauan oleh Panglima Divisi Satu Kostrad Mayjen TNI Dedi Kusmayadi,SE mewakili Pangkostrad berlokasi di Ds. Ciapus RT. 01/14 Kec. Ciomas Kab. Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Letkol CZI Setiawan selaku Danyon Sipur 9 Memberikan penyamapian kepada Panglima Divisi satu Kostrad bahwa jembatan gantung Raewayan panjang 35 m.Jembatan gantung Rumpin Ds. luwilanag Kec. Rumpin,Jembatan gantung Ds. Situdaun Kondisi awal.Jembatan gantung di Nanggung. tinggal masang seling dan alternatif waran pelangi,ditepi jembatan akan di kasih penerangan pekerjaan sudah terlaksana 65,96%.,”jelasnya.

Sementara menurut Panglima Divisi Satu Kostrad Mayjen TNI Dedi Kusmayadi, S.E mengatakan,dengan adanya jembatan gantung Raewayan yang menghubungkan Kel. Padasuka dengan Ds. Ciapus masyarakat dapat mempermudah akses untuk beraktivitas sehari – hari,dan kegiatan peninjauan ini Alhamdullilah berjalan aman dan lancar,”ungkapnya.

Ditambahkannya,terlaksananya pembangunan jembatan ini merupakan program dari TNI sebagai wujud kepedulian terhadapa masyarakat akan kebutuhan akses jalan dalam hal ini jembatan yang akan mempermudah dalam aktivitas masyarakat,dan TNI bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Bogor dalam hal ini Bupati Bogor Hj.Ade Yasin dan unsur aparatur baik di tingkat Kecamatan dan Desa termasuk dukungan dari Kepolisian Resort Bogor seperti halnya Polsek serta Koramil,dengan harapan apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Kepala Desa Ciapus H.Pendi Bin Asim pada kesempatan tersebut sangat berterima kasih kepada Bupati Bogor Hj.Ade Yasin juga kepada TNI yang sudah memberikan fasilitas akses jalan berupa jembatan yang menghubungkan kedua wilayah antara Desa Ciapus dan Kelurahan Padasuka,Insya Allah kami akan menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk dapat merawat dan memelihara jembatan ini,dan kami juga dalam waktu dekat akan membuka sarana wisata yang akan memberikan hiburan bagi masyarakat sekaligus membuka lahan usaha masyarakat untuk mempromosikan hasil produknya sehingga hal ini akan berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut :
1). Kolonel inf. Choiril Anwar (Aster Divisi 1 Kostrad).
2). Kolonel Inf. Irwan (Asren Divisi 1 Kostrad).
3). Letkol CZI. Setiawan (Danyon Sipur 9).
4). Letkol Inf. Sukur Hermanto (Dandim 0621 / Kab. Bogor).
5). Mayor Inf Tarman (Kasiter Divisi 1 Kostrad).
6). Mayor Inf. Roni (Kasiintel Divisi 1 Kostrad).
7). Mayor Inf. Ratno Sudarmadi (Danramil 2120 Ciomas)
8). Kompol Yudi. K. S.H.M.H (Kapolsek Ciomas).
9). Drs. Chairuka Judhyanto, M.A.Si (Camat Ciomas),kegiatan tersebut sekaligus pemberian 200 paket sembako untuk masyarakat tidak mampu dan 500 paket sembako diberikan untuk masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi dan total paket sembako 700 paket sembako. [ Red/Akt-07/Kuswanto ]

 

AktualNews

Lebak,Aktual News-Guna meningkatkan ketertiban dan disiplin personel Polri, Subbid Provos Bidpropam Polda Banten melaksanakan penegakan penertiban dan disiplin kepada personel Polres Lebak pada Selasa (09/11).

Subbid Provos Bidpropam Polda Banten dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Polda Banten Kompol Muhammad Andra Wardhana melaksanakan penertiban disiplin kepada Personel Polres Lebak, adapun sasarannya adalah personel Polri yang meliputi sikap tampang yaitu berambut gondrong, berjanggut, berjambang, pakaian tidak rapi, kelengkapan seragam Polri, kelengkapan surat identitas diri seperti KTA, KTP dan SIM, pengecekan fisik senjata api dinas Polri berikut surat yang berlaku, surat kelengkapan kendaraan, cek urin untuk pengecekan narkoba serta pengecekan ruangan tahanan.

Muhammad Andra Wardhana mengatakan bahwa penegakan penertiban disiplin tersebut menindak lanjuti program kerja Propam Polda Banten yang harus dilaksanakan, sebagaimana perintah Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heryanto Adi Nugroho, melalui Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Drs. Nursyah Putra.

“Bahwa pelaksanaan penegakan ketertiban dan disiplin anggota Polri, harus di laksanakan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2003 Tentang Peraturan disiplin Anggota Polri, secara rutin dan terprogram guna mendisiplinkan anggota Polri di Wilayah Polda Banten baik itu di Polda Banten dan Polres jajaran Polda Banten dengan adanya pelaksanaan operasi penertiban disiplin tersebut diharapkan tidak ada lagi anggota yang melanggar disiplin, melakukan tindak pidana, penyalahgunaan narkoba yang dapat mencoreng Institusi Polri”, ucap Muhammad Andra.

Muhammad Andra Wardhana menambahkan saat dilaksanakan penegakan penertiban disiplin personel Polres Lebak, dalam hal ini Provos sebagaimana tugasnya menegakan ketertiban disiplin Anggota Polri, harus berani menegur dan menindak anggota Polri yang menyalahi aturan Polri.

“Provos harus tegas sesuai aturan, apabila ada personel yang melanggar aturan harus diberi tindakan atau hukuman sesuai aturan, kegiatan ini demi kebaikan Institusi Polri, supaya di mata masyarakat Polri di nilai baik.” Tutup Muhammad Andra.[Red/Akt-49/Agi].

 

AktualNews

Tangerang, Aktual News Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli membuka acara Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Online Tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual di Disnaker Kabupaten Tangerang, Ds Parahu Kecamatan Sukamulya.

Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengatakan salah satu permasalahan daerah industri adalah adanya ketimpangan antara jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia dengan jumlah penempatan tenaga kerja. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya, kurangnya informasi antara perusahaan pengguna dan pencari kerja. Selain itu, ketidakcocokan antara persediaan dan kebutuhan tenaga kerja, baik dari segi kualitas maupun kuantitas yang dibutuhkan pasar kerja menjadi kendala dalam proses penempatan kerja.

“Untuk itu, kami sangat mendukung terselenggaranya job fair kali ini, dengan harapan kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kita semua khususnya kepada para peserta Job Fair kali ini. Mudah-mudahan dengan upaya kita semua guna meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, melalui kegiatan ini nantinya dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang bisa tercapai sesuai dengan harapan kita semua,” ungkap H Mad Romli.

Pameran Bursa Kerja dengan konsep pelaksanaan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita semua merubah secara drastis pola kebiasaan aktivitas sosial kita semua. Namun demikian, semua tetap untuk berkomitmen agar segala bentuk upaya kita semua dalam menjaga stabilitas roda perekonomian sosial guna membantu meningkatkan kualitas kehidupan sosial masyarakat Kabupaten Tangerang bisa terus terjaga dengan baik termasuk melalui kegiatan Job Fair kali ini.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada para perusahaan yang telah turut berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Tahun 2021 ini,” lanjutnya.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Beni Rachmat SH mengungkapkan, bursa kerja (Job Fair) online kali ini diikuti oleh 25 perusahaan dengan 7.826 lowongan kerja dan ke depan Job Fair akan diselenggarakan per tiga bulan.

“Pada masa pandemi, kami (Disnaker) tetap berusaha menjalankan tugas dan fungsi ketenagakerjaan dalam usaha menekan angka pengangguran, salah satunya adalah bursa kerja (Job Fair) secara online dengan menggunakan aplikasi ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja yaitu melalui siap kerja”, jelas Beni.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Serang, Aktual News Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP Akhmad F. Hidayanto hadiri peringatan hari Santri dan Maulid Nabi SAW 1443 H, diselenggarakan oleh forum komunikasi penyuluhan agama Islam (FKPAI) Provinsi Banten, di Masjid Raya Al-Bantani Jl. Syeh Nawawi Al Bantani Kota Serang Provinsi Banten, dengan menerapkan protokol kesehatan, pada Selasa (09/11).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Walikota Serang H. Syafrudin dan kepala Kanwil Kemenag Banten Dr. H. Nanang Fatchurohman.

Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP Akhmad F. Hidayanto menyampaikan, Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal kalender hijriyah Maulid Nabi atau kelahiran Nabi Muhammad SAW ini selalu menjadi satu momentum peringatan yang ditunggu-tunggu umat Islam diseluruh dunia seperti halnya kali ini peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1443 H.

Akhmad F. Hidayanto mengatakan, sebagai umat Islam sangat bersukacita menyambut dan mempersiapkan berbagai kegiatan untuk memperingati momen Maulid Nabi ini.

“Tidak hanya sekedar perayaan semata, peringatan Maulid Nabi SAW juga sejatinya memiliki hikmah yang dapat diambil oleh seluruh umat Islam, peringatan maulid merupakan petunjuk bagi manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”, kata Akhmad F. Hidayanto.

Akhmad F. Hidayanto menambahkan, Peringatan Maulid Nabi ini adalah momen yang spesial, banyak makna yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sosok yang dapat menjadi panutan di dalam kehidupan sehari-hari, dengan adanya acara Maulid Nabi ini Kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Rasulullah SAW adalah contoh pemimpin yang ideal, baik bagi keluarga maupun yang dipimpinnya, Rasulullah ketauladan segala hal, sehingga wajib kita contoh, dengan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW serta mengikuti segala sunnah sunnahnya, maka kualitas keimanan kita akan lebih baik,” tambahnya.

Selanjutnya Akhmad F. Hidayanto menyampaikan Polri akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan mendukung kegiatan yang bersifat positif untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Banten.

“Dalam kegiatan kemasyarakatan maupun keagamaan pihak Polri khusunya Ditbinmas Polda Banten selalu berusaha untuk hadir untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda maupun tokoh, untuk menyampaikan pesan dan himbauan tentang kamtibmas,” tutup Akhmad F. Hidayanto.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

 

Sumut, Aktual News-Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Utara dan DPRD Sumut sepakat membentuk tim percepatan pembangunan jalan alternatif Medan-Karo. Langkah untuk mempercepat realisasi pembangunan karena jalur yang ada saat ini kerap dilanda kemacetan dan bencana longsor.

Namun ketua DPRD Sumut Baskami Ginting tim tersebut akan melakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR dan instansi terkait untuk pembangunan jalur alternatif via Medan-Delitua-Rumah Liang-Barusjahe. Dia berharap proses pembangunan jalan tersebut bisa direaliasikan tahun 2022 mendatang.

Lalu Baskami mengatakan saat ini jalur alternatif tersebut akan melintasi kawasan hutan. Dia berharap, proses pembebasan lahan bisa lebih mudah dilakukan karena sinergitas dari berbagai pihak.

“Hanya tinggal beberapa kilometer saja jalan yang melintasi kawasan hutan. Sementara sisanya sudah jalan permanen, tinggal dilakukan pelebaran,” sebut Baskami, Selasa (9/11/2021).

Tapi Baskami mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dan Deliserdang sudah sepakat membantu pembebasan lahan yang dilintasi jalur alternatif tersebut. Proses pembebesan diharapkan bisa berlangsung lancar agar tidak ada kendala pembangunan jalan tersebut.

“Namun pembebasan lahan selama ini termasuk salah satu kendala kelancaran pembangunan jalan,” ucapnya.[ Red/Akt-35/Ansary ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual News-Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM hadiri Pembukaan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu Masa Bakti 2021 – 2026 di Aula Wisma Almira, jalan Gatot Subroto Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Senin (08/11/2021).

Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Labuhanbatu Mengawali sambutannya memberikan apresiasi kepada Pramuka Labuhanbatu dan Pemkab sangat mendukung Gerakan Pramuka Labuhanbatu.

Bupati menambahkan Gerakan pramuka harus bisa berinovasi dan harus inovatif, karena gerakan Pramuka mempersiapkan generasi muda untuk masa yang akan datang. Bupati juga berharap musyawarah ini bisa menghasilkan yang terbaik, dan selaras dengan Pemkab Labuhanbatu.

“Musyawarah harus menghasilkan pemimpin yang baik . Siapapun yang terpilih, dia harus selaras dengan Pemkab Labuhanbatu,” jelas Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Plt Ketua Kwartir Cabang Labuhanbatu Sentosa Pohan, M. Kom mengatakan bahwa Pramuka tidak bisa apa-apa tanpa ada dukungan dari Pemkab Labuhanbatu. Pramuka tidak bisa hanya diam dan harus bisa memberikan kontribusi atau peran.

“Harus bisa menunjukan karakter pramuka dan memberikan kontribusi yang besar, Pendidikan karakter melalui pramuka sangat berperan dalam perkembangan anak,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu, Danlanal Tanjung Balai beserta jajaran, Perwakilan Polres Labuhanbatu, Perwakilan Dandim Labuhanbatu, beberapa Kepala OPD Pemkab Labuhanbatu, para Kwarran se-Kwarcab Labuhanbatu, para pelatih dan pembina, dan tamu undangan. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual News-Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga,M.KM terima audiensi sekaligus temu ramah dengan Pengurus Daerah (PD) Alwasliyah Kabupaten. Labuhanbatu di ruang Ruang Kerja Bupati Labuhanbatu jalan SM Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan, Senin (8/11/2021).

Dipimpin Drs. Rahmad Hidayat Rambe,M.Pd, didampingi Sekretaris Syahrul Budiman,M.Pd, para pengurus PD. Alwasliyah ini menyampaikan persiapan pelantikan PD Alwasliyah Kabupaten Labuhanbatu periode 2021-2021 dan program-program yang ada di Organisasi tersebut untuk di sinergikan dengan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu ke depannya.

Menyambut baik kedatangan pengurus PD.Alwasliyah tersebut, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M, di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, berharap agar kiranya PD. Alwasliyah Labuhanbatu dapat bersinergi lebih baik lagi ke depannya serta dapat menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat labuhanbatu.

Sepanjang silaturahmi dimaksud, terlihat kedua belah pihak bercengkrama dengan akrab dan serius dalam rencana kedepan, yang mana peran serta alwasliyah diKabupaten Labuhanbatu sangatlah dibutuhkan bagi masyarakat Labuhanbatu. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.