Foto : Gerbang Kuburan/makam Simerong 14/11/2021

 

 

Pasanggrahan, Aktual News-Selain pembangunan jogging track taman kirana surya Blok. H, yang fiktif pemagaran kuburan/makam Simerong Blok H (bukan Blok f-red), diduga kuat juga fiktif hal tersebut berdasarkan kuburan/makam Simerong lokasinya bukan di Blok F, tetapi di Blok H, Rt 04/012.

Untuk catatan Taman Kirana Surya Blok F, tidak ada tempat pemakaman dan perumahan Taman Kirana Surya hanya ada dua (2), tempat pemakaman umum, 1 Pemakaman umum muslim dan 2 pemakaman nasrani dan itu bukan di Blok F, selain pemagaran kuburan/makam Simerong ada juga anggaran untuk jalan paving blok komplek kuburan/makam Simerong untuk pemagaran kuburan/makam Simerong sebesar Rp 120.000.000,- (Seratus dua puluh juta rupiah), dan pekerjaan jalan paving blok sebesar Rp 45.000.000,- (Empat puluh lima juta rupiah), pemagaran dan jalan paving blok kuburan/makam di anggarkan dari APBD Kab, tahun anggaran 2019, dengan total keseluruhan anggaran yang di duga dijadikan korupsi berjamaah sebesar Rp 165.000.000,- (Seratus enam puluh lima juta rupiah), sehingga dengan adanya pemagaran dan jalan paving blok kuburan/makam Simerong yang diduga fiktif, sehingga ada indikasi kerugian keuangan negara.

Lokasi Kuburan/makam Simerong masih tampak alami.

Minggu 14/11/2021. 08:25 Wib, awak media mendatangi kuburan/makam Simerong untuk melihat lokasi pemagaran dan jalan paving blok di kuburan/makam Simerong namun kuburan/makam Simerong tidak terlihat adanya bekas pemagaran dan paving blok di komplek pemakaman tersebut, kuat dugaan anggaran APBD Kab, tahun anggaran 2019, menjadi lahan korupsi berjamaah di Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, hingga berita ini tayang belum ada pihak yang dapat di konfirmasi[ Red/Akt-26/Har ]

 

 

AktualNews

 

Surabaya, Aktual News Mendukung Program pemerintah terkait Target Percepatan vaksinasi untuk warga, Akselerasi Vaksin terus dilakukan oleh Polrestabes Surabaya. Minggu 14 November 2021.

Kali ini vaksin keliling presisi Polrestabes Surabaya menggandeng komunitas Jogoboyo melaksanakan vaksinasi massal di tiga titik secara serentak, yakni di Kecamatan Genteng, Bubutan dan Dukuh Pakis. Warga cukup membawa KTP bagi yang ingin vaksin dosis 1 dan menunjukkan Kartu Vaksin Dosis 1 bagi yang ingin divaksin dosis kedua, tidak hanya warga ber-KTP surabaya tapi warga manapun bisa langsung ikut vaksin dengan cukup menunjukkan KTP.

Kegiatan Vaksinasi di hari minggu membuat warga sangat terbantu, karena di hari-hari aktif mereka harus bekerja, jadi warga yang belum sempat ikut vaksin bisa langsung mengikuti vaksin

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan melalui Kasihumas Kompol Fakih menjelaskan, “Untuk akselerasi vaksin terus Kita lakukan, termasuk hari ini, Kami bekerjasama dengan Puskesmas dan Komunitas Jogoboyo menggelar kegiatan vaksin serentak di 3 Lokasi dengan target 500 orang disetiap lokasi, bagi Warga yang sedang libur bekerja bisa memanfaatkan program vaksin keliling Presisi Polrestabes Surabaya ini. Harapannya tentu Kota Surabaya segera tercipta Heird immunity dan menjadi Zona Hijau.”

Ketua komunitas Arek Jogoboyo Jauhar M. Sangat berterimakasih atas diselenggarakan  program vaksinasi keliling Polrestabes Surabaya yang langsung menyasar di 3 lokasi serentak sehingga memudahkan warga menjangkau vaksin, semoga kerjasama yang baik ini bisa terus terjalin agar Pandemi bisa segera berakhir.[Red/Ajt-21/Redho]

 

Aktual News

Bogor, Aktual NewsBrigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan Korem 061/Sk sampaikan sejumlah pesan kepada para anak yatim-piatu dan Disabilitas Cisarua Kabupaten Bogor di acara Hari Berkah dan berbagi kasih, yang digelar di Wisma Pengerukan Jalan Sultan Hasanuddin RT 006/003 desa batulayang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor. Sabtu (13/11).

Salah satu pesan Danrem adalah agar anak-anak yatim piatu maupun Disabilitas tetap bersemangat dalam menuntut ilmu, dan beribadah meskipun dalam keterbatasan kemampuan ekonomi, dan juga meskipun tidak dilakukan di Sekolah karena situasi pandemi Covid-19.

Dalam amanatnya lagi dihadapan ratusan anak yatim-piatu dan disabilitas, Danrem mengungkapkan bahwa ia memahami jika situasi yang mereka alami telah membuat anak-anak sulit untuk menuntut ilmu, akan tetapi Ia tekankan sekali lagi bahwa mereka tidak perlu menyerah dan tidak perlu pesimis, karena kesempatan untuk sukses adalah milik siapapun, jadi mereka harus tetap optimis, terpenting mereka harus rajin belajar dan berdo’a serta mau mendengarkan apa yang dihimbau oleh para pendidik. Karena itu adalah kunci kesuksesan bagi siapapun.

Selain itu Danrem juga menghimbau kepada warga masyarakat serta para anak yatim piatu dan disabilitas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m yaitu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah maupun saat berinteraksi dengan orang lain kemudian menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan mencuci tangan sesering mungkin hal tersebut tentunya untuk mencegah penularan maupun tertular covid 19. Sampai hari ini jajaran Korem 061/Suryakancana sudah menggelar vaksinasi hingga mencapai 809.001 orang tervaksin atau sekitar 76 Persen dari target pencapaian 1.066.155 orang tervaksin, oleh karena itu untuk mencapai target yang telah ditetapkan maka Korem 061/Suryakencana terus melakukan percepatan vaksinasi dengan cara melakukan door to door atau menjemput bola. Jika sebelumnya Korem melaksanakan serbuan vaksinasi saat ini Korem melakukan percepatan vaksinasi dengan gerilya vaksinasi yang maksud dari itu adalah melakukan vaksinasi dilingkungan yang lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Hadir mendampingi Danrem 061/Suryakancana yaitu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 kemudian Danramil 2124/Cisarua, Kapolsek Cisarua, Camat Cisarua, Kades Batulayang, Ketua MUI Kecamatan Cisarua serta toga dan tomas setempat.

Kegiatan satunan ini setiap minggu dilakukan semenjak Pandemi Covid 19 sampei dengan sekarang demi meringankan beban masyarakat kecil, pungkas Danrem.
Untuk hari ini penyerahkan bantuan secara simbolis berupa sembako beras sebanyak 5 ton beras (500 karung) serta santunan tali kasih untuk 350 orang yatim dan disabilitas. [ Red/Akt-01

AktualNews

 

Labuhanbatu, Aktual News-Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti S,I,K, hadir gotong royong bersama masyarakat Lingkungan Sidorejo untuk melakukan pengecoran Mesjid Al-Ikhlas Kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan pada Minggu (14/11/2021).

Bupati menyampaikan ucapan terimakasih telah diundang dalam kegiatan ini kemasyarakatan yang mampu menciptakan silaturrahmi dan kekompakan antar umat beragama dan bermasyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih telah diundang ke mesjid ini dimana saya sampaikan selama menjabat sebagai Bupati Labuhanbatu baru pertama kali diundang ke kegiatan kemasyarakatan seperti ini, semoga dengan bergotong royong mampu meningkatkan silaturahmi dan kekompakan didalam bermasyarakat”.

Bupati Erik juga mengatakan bahwa Pemkab Labuhanbatu akan selalu mendukung percepatan pembangunan Mesjid Al-Ikhlas ini.

“Untuk kedepannya akhir tahun 2021 agar mencatat apa yg dibutuhkan untuk pembangunan mesjid ini untuk percepatan pembangunan,” Tutupnya mengakhiri sambutannya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP. Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolres Labuhanbatu itu mengatakan butuh dukungan dan masukan dari masyarakat sekitar.

“Saya selaku Kapolres Labuhanbatu sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dan bangga kepada Ketua BKM yang mau membantu menjadi pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.”

“Saya berharap hal – hal seperti ini tidak hanya dilakukan satu anggota namun seluruh anggota yang kami punya,” Ucapnya.

Selanjutnya, Ketua BKM Bripka Didik Irawan dalam sambutannya mengatakan bahwa berkat bantuan donatur dan Ibunda Bupati Mesjid Al Ikhlas ini dapat dibangun. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Kapolres sudah menghadiri kegiatan pengecoran Mesjid Al-Ikhlas ini.

“Saya selaku ketua BKM memohon arahan dan bimbingan dari Bupati Labuhanbatu dalam kegiatan pembangunan Mesjid ini.”

Bupati dan Kapolres Labuhanbatu juga turut menyumbang secara pribadi untuk pembangunan Mesjid tersebut.

Acara selanjutnya Bupati dan Kapolres mengikuti pengecoran pertama sebagai simbolis mulainya kegiatan pengecoran mesjid Al Ikhlas tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Sidorejo, Camat Rantau Selatan, Kapolsek Bilah Hulu, Tokoh Masyarakat dan Humas PT. Lingga Tiga. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Bogor, Aktual News Cempaka Warna Paniisan salah satu saung yang berawal dari perapihan di makom keramat Mbah dalam Wijaya Kusuma yang berada di wilayah kampung Cipulus Kabandungan, Kelurahan Sirnagalih Kec.Tamansari Kab.Bogor kurang lebih 1 bulan lamanya.

Kemudian datang saudara dari turunan nenek yang bernama Hasan Nursaid Anak Dari Ibu Netih yang mana mempercayai sebidang Luas Tanah 68 Meter dan dibantu oleh para sahabat, kerabat terutama sahabat yang dekat diantara, kang Jajang, kang Rahmat Hidayat, Cah Gus, Andri Ptiriadi, Pak Agi Herman, Umi Maryam,
Ki Lengser Seorang Praktisi Seni Sunda, Usep Efendi, Pak Abdul Rojak Seorang wira usaha.

Dan yang sangat luar biasa sahabat lama saya dan dibantu para media yang mempublikasikan kegiatan – kegiatan Paniisan Cempka Warna.
Serta monitoring keamanan adalah seorang anggota Brimob Kelapa 2,
dan di situlah secara di luar rencana sebuah tempat yg sangat sederhana yang diberi nama Saung Paniisan Cempaka Warna. Seiring berjalannya waktu makin banyak silaturahmi dari berbagai lapisan mayarakat baik itu dari pembuka agama pemilik pesantren, ahli hikmah dan spritual serta dari kalangan yang mempunyai ke ahliannya di bidang masing masing baik itu, wirausaha, pedagang, pegawai swasta, dan pelaku bisnis lainya..

Setelah semakin banyak yang ikut bergabung menjadi keluarga besar Paniisan Cempaka Warna,
ada salah saudara yang mempunyai keinginan untuk merapihkan makan keramat Buyut Kampung, Mbah Hasan yang berlokasi di Kampung Babakan Ciomas Parakan, Ciomas Bogor.

Sebelum proses perapihan tersebut dilaksanakan terlebih dahulu Paniisan Cempaka Warna menggadakan acara Tali Paranati dengan mengundang para sesepuh dan tokoh masyarakat di kampung blBabakan Ciomas. Ada seorang sepuh bernama Abah Unus Almarhum, memberikan nama kepada saung yang menjadi tempat bermuzakar oleh keluarga Paniisan Cempaka Warna dengan nama Bale Raja Cempaka Warna,
dari situlah ada sebutan yaitu Paniisan Bale Raja Cempaka Warna.

Setelah proses perapihan makam keramat mbah Hasan selesai datang sahabat saya waktu mondok pesantren, Al Hikmah Khulafaurrassydin yang bernama ustad Kahfi dan saudaranya saudara Piyan.

Seorang penjual tanaman hias yang biasa menjual tanaman hiasnya dari dalam negeri sampai kebeberapa negara luar diantaranya Malaysia, Thailand, Singapore hingga ke eropa Jerman dan Belanda. Karena didikan Aki Saepudin yang selalu menerapkan tentang arti makna hidup yang tidak harus menerima tetapi lebih mengutamakan ,memberi maka timbulah niat dari saudara Piyan.

Untuk mengeluarkan sebagian keuntungan usahanya untuk merapihkan Buyut Kampung makam keramat uyut Aliman dan uyut Jaiman yang beralokasi di kampung Babakan Pasiran Tengah desa Sukaharja Cijeruk Bogor.

Selama rentang waktu perapihan ketiga makam keramat tersebut keluarga besar Paniisan Bale Raja Paniisan Cempaka Warna rutin mengadakan tasakur alam ke berbagai wilayah dan tempat diantaranya, Gunung Salak Bogor.

Selama rentang waktu perapihan ketiga makam keramat tersebut keluarga besar Paniisan Bale Raja Peniisan Cempaka Warna utin mengadakan tasakur Alam ke berbagai wilayah dan tempat diantaranya, Gunung Salak Bogor, Gunung Geulis Sumedang, Gunung Puyuh Sumedang, Dayeuh Luhur Sumedang, Gunung Lingga Sumedang, Gunung Karedok Sumedang, Sungai Lutung Sumedang, Batu Gara Sumedang ki Buyut Terong Peot, Gunung Galunggung Tasik Malaya, Pelabuhan Ratu Sukabumi, Gunung Srandil Cilacap Jawa Tengah, dan Petilasan-Petilasan lainya.

Selain itu juga sahabat yang di luar negeri bernama ibu Nina Yuliana yang berada di Taiwan dan Ibu Emillya yang seorang broker Indonesia yang sekarang berada di Mesir.

Yang memiliki visi dan misi yang sama mengenai arti sebuah kehidupan bahwa makna hidup tidak selamanya tentang menerima tetapi lebih bermakna jika tentang memberi.

Atas hal tersebut tercetuslah sebuah ide untuk mendirikan sebuah yayasan yang memiliki kepedulian,pada sesama manusia terhadap lingkungan hidup, menjujung tinggi nilai – nilai sosial, seni sanggar budaya /terutama budaya sunda, Perapihan – Perapihan situs Petilasan, makam keramat.

Pendidikan dan kemanusian di ikrarkan sebagai nama yayasan Paniisan Cempaka Warna yang anggaran dasarnya telah dibuat oleh Aki Saepudin D5 seorang kesepuhan di kampung Babakan Ciomas RT.002 /RW.009 Parakan, Ciomas, Bogor.
Yang telah disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berdasarkan SK Nomer AHU -0026138.AH.01.04 Tahun 2021.

Berdasarkan dari sumber pendapatan yayasan yang akan memfokuskan diri untuk mendanai kegiatan dari hasil hand made home industri, miniatur relief, seni sanggar budaya cempaka warna yang akan dipilah, sehingga mempunyai nilai tambah yang akan kami salurkan untuk pendidikan, baik itu pendidikan formal dan non formal seperti pondok Pesantren, panti sosial seperti anak yatim kaum dhuafa, Rehabilitas Narkoba, kegiatan manusia lainya, lingkungan hidup dan pendapatan, perapihan pemeliharaan, situs-situs bersejarah, patilasan makam keramat baik sudah terdaftar di Dinas Cagar Budaya dan Pariwisata terutama di Bogor Raya, di Jawab Barat umumnya di Nusantara.[Red/Akt-07/Kuswanto]

 

Aktual News

Bogor, Aktual News-Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. Hadir dan membuka kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 061/Suryakancana tahun 2021 yang diselenggarakan di Buperta Cimandala Sukaraja Kabupaten Bogor, Sabtu (13/11).

Sebanyak lebih kurang 70 orang peserta yang mengikuti kegiatan kali ini yang diantaranya adalah sebagai peserta Pramuka, Pembina Pramuka dan Pendukung. Ikut mendampingi Danrem pada kegiatan tersebut adalah Kasiter Rem 061/Sk Kol Kav Budiman Ciptadi, kemudian Dandim 0621/Kab Bpgor, Pasiter Korem 061/Sk serta Danramil Sukaraja.

Dalam amanatnya Danrem selaku pimpinan apel kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika kali ini, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 061/Suryakancana masih di dalam situasi kondisi pandemi covid 19, oleh karena itu diharapkan agar semuanya dapat mengutamakan keselamatan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 061/Suryakancana dilaksanakan sesuai peraturan bersama dengan Kepala Kwarnas Gerakan Pramuka No. 182 10 2007 dan No. 199 tahun 2007 tentang kerjasama dalam usaha pembinaan dan pengembangan pendidikan bela negara dan kepramukaan.
Pada dasarnya TNI Angkatan Darat menjalankan tugas konstitusional dalam usahanya membina partisipasi masyarakat untuk memiliki kesadaran bela negara yang dilaksanakan melalui kegiatan pembinaan wilayah dengan binakreasi muda yang tergabung dalam gerakan Pramuka untuk memelihara kesadaran bela negara khususnya dari kalangan generasi muda, oleh karena itu maka harus dibangun dan ditumbukan dalam diri setiap warga negara sejak usia dini melalui pendidikan dan dalam bentuk proses pembelajaran interaktif partisipatif dan progresif secara berkesinambungan.

Untuk pendidikan tersebut salah satunya adalah melalui gerakan Pramuka yaitu gerakan kepanduan nasional yang bertujuan mendidik dan membina, kemudian menjadi manusia yang berwatak baik memiliki budi pekerti luhur serta menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila senantiasa setia dan membela negara kesatuan republik Indonesia.

Sebagai satu upaya pemberdayaan wilayah yang salah satunya mewujudkan pemuda Indonesia memiliki keterampilan sesuai dengan Krida Saka Wira Kartika dalam kegiatan Pramuka hari ini adalah implementasi pembinaan kaum muda sebagai putra-putri kreasi bangsa dalam upaya membantu Sekolah yang pada gilirannya mampu dan terampil dibidang ilmu pengetahuan tentang navigasi darat dan Penanggulangan Bencana, selain itu gerakan Pramuka adalah sebagai wadah pilihan utama dan solusi masalah kaum muda. maka dalam gerakan Pramuka saka Wira Kartika lebih menghayati nilai-nilai dasar Darma Pramuka sebagai tanda harus memahami dalam kehidupan kepramukaan, maupun dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara, hal ini karena dari Pramuka yang tergabung dalam Gudep Pramuka Saka Wira Kartika Kodim akan menjadi teladan bagi kita semua sehingga mampu mengimplementasikannya dalam kegiatan positif baik di lingkungan sekolah maupun di tempat tinggalnya masing-masing.

Sebagai penutup amanat Danrem mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Pembinaan Pramuka saka Wira Kartika 2021 kepada semua pihak yang berperan pada kegiatan ini, ” saya berharap kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar, semoga Tuhan yang maha esa senantiasa petunjuk dan kemudahan kepada kita semua dalam pengabdian nama saya kita ketahui dan kita banggakan.” Tutupnya.

Usai memberikan amanatnya kemudian Danrem melanjutkan dengan pemberian materi, yang mana isi materinya yaitu berkaitan dengan wawasan kebangsaan yang intinya adalah bagaimana cara mencintai bangsa ini dengan kemampuan diri masing-masing dihadapkan dengan situasi wilayah sekarang banyak terjadi bencana alam harapannya adik adik pramuka harus ikut andil membantu masyarakat apabila ada yang kerkena dampak bencana alam.

Dan sebelum acara pembukaan pembinaan Pramuka saka Wira Kartika Korem 061/ Suryakancana tahun 2021 ditutup, acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta pembinaan. Pramuka [ Red/Akt-01 ]

AktualNews

 

Diberdayakan oleh Blogger.