Pare-pare, Aktual News– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan dukungannya terhadap transformasi status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pare-pare menjadi Universitas Sains Islam Indonesia.

Bahkan LaNyalla akan berusaha memperjuangkan perubahan status tersebut sampai berhasil.

Hal itu dinyatakan LaNyalla saat menerima aspirasi yang disampaikan oleh Wakil Rektor I Bidang APK IAIN Pare-pare Sitti Jamilah Amin dalam FGD di Auditorium IAIN Pare-pare, Selasa (16/11/2021).

“Saya tidak hanya memberikan testimoni dukungan, tapi akan action. Akan kami perjuangkan. Dan itu sudah saya buktikan.
Ada belasan kampus Islam yang kami perjuangkan menjadi UIN. Jadi aspirasi dari IAIN Pare-pare ini akan kami teruskan,” kata LaNyalla.

Dijelaskan oleh Sitti Jamilah Amin yang mewakili Rektor IAIN Pare-Pare Ahmad Sultra Rustan yang sedang sakit, biasanya IAIN berubah menjadi UIN namun IAIN Pare-Pare ingin lebih spesifik.

“Kami ingin transformasi yang arahnya menjadi Universitas Sains Islam di Indonesia. Sebab sejauh ini belum ada universitas serupa, sehingga IAIN Pare-Pare akan mengisi posisi tersebut,” kata Sitti.

Ditambahkan oleh Sitti, pihaknya masih dalam tahap menyusun naskah akademik.
Sitti juga menjelaskan bahwa sudah ada dukungan dari Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, HM Ali Ramdhani.

Dalam testimoninya Dirjen berharap transformasi IAIN Pare-Pare akan menjadi poros episentrum peradaban sains dan teknologi yang dibingkai oleh nilai ke-Islaman.

“Artinya ide dan rencana besar itu harus dapat dukungan, support dan motivasi dari berbagai pihak. Terutama kami meminta dukungan dari Ketua DPD untuk mewujudkan rencana tersebut,” kata Sitti. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Tangerang, Aktual News Puskesmas Cikuya Kecamatan Solear memberikan pelayanan prima untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Berbagai layanan disiapkan secara baik sehingga semua warga yang akan berobat dapat terlayani.

Sejumlah layanan yang tersedia pada Puskesmas Cikuya, antara lain, Ponet yakni pelayanan persalinan 24 jam. Selain itu, Puskesmas Cikuya memiliki pelayanan 24 jam, UGD, USG, ambulans stand by 24 jam, dan rawat jalan.

“Saat ini pasien di Puskesmas Cikuya juga cukup meningkat,” kata Kepala Puskesmas Cikuya, drg.Hj.Mutmainnah.

Puskesmas Cikuya juga memiliki pelayanan poli yang cukup lengkap, seperti Poli Dewasa, Poli Umum Dewasa, Poli Anak, Poli KB, Poli Pemeriksaan Ibu Hamil, Poli imunisasi serta Poli Laboratorium. Dengan layanan tersebut, masyarakat kini memiliki kepercayaan yang tinggi atas pelayanan yang diberikan.

Camat Solear H.Sony Karsan berterima kasih kepada pegawai Puskesmas Cikuya yang telah memberikan layanan yang prima kepada masyarakat.

“Dengan layanan prima yang diberikan, saya berharap ke depannya Puskesmas Cikuya dapat memberikan pelayanan prima dan melayani masyarakat sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Puskesmas Cikuya, Rosid, mengaku tidak ada perbedaan tindakan layanan dengan pengguna layanan umum ataupun BPJS. Menurut dia, pelayanan Puskesmas Cikuya sudah sangat baik.

Warga dari Desa Pesanggarahan ini merupakan salah satu warga pengguna layanan Kartu Indonesia Sehat atau KIS. Dia mengaku senang karena pengobatan di Puskesmas Cikuya semua terlayani.

“Penanganan medisnya sangat baik, tertata untuk nomer antrian, pelayanannya sangat baik dan ramah para petugasnya, tadi juga langsung diberikan tindakan,” tuturnya.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Labuhanbatu, Aktual News-Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S. Pd, MM mengikuti apel gelar pasukan operasi zebra Agung – 2021 di Lapangan Markas Kepolisian Resor Labuhanbatu Jln. M. H Thamrin No. 7 Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara Senin (15/11/2021) yang di pimpin Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin

Dalam sambutan kapolda Sumut Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si yang di bacakan H. Edimin, Operasi zebra toba ini merupakan operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di bidang lalu lintas. Operasi zebra toba 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 14 november s/d 28 november 2021.

Operasi tersebut akan melibatkan 1.295 personel dengan perincian 100 personel dari satgas polda dan 1.195 dari satgas kewilayahan.

“Diharapkan selama digelarnya Operasi Patuh Toba 2021 personel harus mengedepankan sikap humanis, simpatik, edukatif, guna meningkatkan simpati masyarakat,” Ucap Edimin.

Turut hadir Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S. I. K, asisten l Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M. Pd, Perwakilan Pemkab Labura, perwakilan kodim 0209/LB, Plt. Kepala BPBD , Perwakilan Satpol PP, Plt. Kadis Perhubungan. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual News-Mewakili Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,M.Pd, M.M memberikan jawaban atas tanggapan 8 Fraksi DPRD Kabupaten Labuhanbatu pada sidang paripurna terkait Ranperda APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Labuhanbatu jalan SM.Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Selasa 16/11/2021.

Sebelum melanjutkan jawabannya, wakil bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada 8 fraksi DPRD Kabupaten Labuhanbatu yang telah memberikan dukungan terhadap penyelesaian ranperda APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2022 melalui pendapat dan sarannya.

Informasi dihimpun, dari delapan fraksi yang memberikan tanggapan, diantaranya Fraksi Golkar dan PDIP.

Menyikapi tanggapan fraksi Golkar Wakil Bupati Labuhanbatu mengatakan diantaranya dalam rangka optimalisasi pendapatan asli daerah yang ditargetkan pada ranperda APBD tahun Anggaran 2020 2 bahwa pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melakukan berbagai kebijakan dalam memenuhi target dimaksud. Antara lain melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi atas kegiatan pemungutan yang merupakan suatu rangkaian kegiatan mulai dari penghimpunan data objek dan subjek pajak, penentuan besaran pajak terutang sampai kegiatan penagihan pajak kepada wajib pajak serta pengawasan penyetorannya dengan berbasis teknologi demikian juga halnya dengan retribusi daerah.

Mengenai pembinaan dan sanksi terhadap petugas yang lalai melaksanakan tugas terkait dengan realisasi pendapatan asli daerah dapat dijelaskan bahwa pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan melakukan reposisi dan menetapkan tuntutan perbendaharaan dan rugi bagi petugas yang bersangkutan.

Terkait dengan penertiban beberapa pajak dan retribusi Daerah Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan melakukan berbagai langkah-langkah seperti perbaikan sistem dan prosedur pengelolaan pajak dan retribusi Daerah.

Kemudian menjawab dari tanggapan fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengenai prioritas rencana kerja Pembangunan Daerah pada ranperda tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun Anggaran 2022 yaitu, pembangunan infrastruktur dialokasikan sebesar 9,23% pendidikan keterampilan sebesar 26, 12% dan kesehatan sebesar 20,4% dari belanja daerah, Namun demikian akan dijelaskan pada rapat rapat selanjutnya.

Mengenai komposisi dan komparasi penyajian poster dan Perda tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun Anggaran 2022 secara terurai akan disampaikan pada rapat selanjutnya.dan tindak lanjut atas pembahasan ranperda tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun Anggaran 2022 telah dijelaskan pada penanggap terdahulu.

Kemudian tentang penyampaian dokumen atas jawaban Bupati Labuhanbatu terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi hal ini akan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk memperbanyak dokumen dimaksud dan diserahkan kepada anggota dewan yang terhormat melalui sekretariat DPRD Kabupaten Labuhanbatu.

Demikian diantaranya nya atas tanggapan 8 praksi partai dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Labuhanbatu. Yang dilanjutkan dengan jawaban 6 fraksi lainnya, dan sidang ditunda sampai tanggal 29 November 2021. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Tangerang,Aktual News-Surat Keputusan bernomer 047/XVI-04/SK/XI/2021 resmi dibacakan oleh Sekretaris umum MUI Kabupaten Tangerang KH.Nur Alam MA pada sesi acara Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Jayanti pada Selasa pagi (16/11/2021) di aula Kecamatan Jayanti.

Tampak hadir dalam acara Pelantikan itu antara lain Ketua umum MUI Kabupaten Tangerang KH.Ues Nawawi yang di dampingi Sekretaris umum MUI Kabupaten KH.Nur Alam MA, juga Camat Kecamatan Jayanti Yandri Permana S.Stp yang di dampingi Ketua MUI Kecamatan Jayanti terpilih KH.Ahmad Khusaeri dan jajaran Kepengurusan MUI Kecamatan Jayanti lain nya.

H.Ahmad Jubaedi selaku Dewan penasehat MUI Kecamatan Jayanti ketika menyampaikan sambutan nya lebih menitik beratkan peran ulama dan umaroh menurut nya ” Dalam satu Hadis sudah di jelaskan bahwa ada 2 kelompok yang apa bila 2 kelompok ini baik maka manusia akan baik, tapi apabila 2 kelompok ini rusak maka manusia pun akan rusak ” kata nya.

Sementara itu Ketua MUI terpilih KH.Ahmad Khusaeri dalam pidato nya mengatakan bahwa Kecamatan Jayanti sedang di landa krisis akhlak hal itu beliau katakan ketika mengadakan rapat dengan Dinas BPKBN Kabupaten Tangerang ” Di Kecamatan Jayanti ini banyak anak yang sudah tidak nurut lagi sama orang tua nya ” katanya menerangkan .

Lebih jauh Ketua MUI Kecamatan Jayanti itu juga membahas tentang banyak masyarakat yang sudah tidak peduli dengan lingkungan nya sendiri dengan membuang sampah sembarangan dan hal itu menurut KH.Ahmad Khusaeri sangat berkaitan dengan ahklak tadi.

Camat Jayanti Yandri Permana S.Stp juga berpesan dalam sambutannya ” agar MUI Kecamatan Jayanti bisa mengikuti seperti MUI Kabupaten Tangerang yang selalu senantiasa bersinergi dengan Pemerintah dan yang selalu senantiasa membangun Program bersama Pemerintah untuk melayani umat ” pungkas nya.[Red/Akt -15/Mulyadi]

AktualNews

Pasanggrahan, Aktual News-Agus Setyantoro Selasa 16/11/2021, pukul 10:38 Wib menyerahkan surat keputusan/surat tugas amil Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang.

Penyerahan surat keputusan/surat tugas berdasarkan Nomo 141/Kep.028/Ds.Psg/2021 Tanggal 25 Oktober 2021, penyerahan surat keputusan/surat tugas di aula kantor Desa Pasanggrahan Solear.

Sebelum penyerahan surat keputusan/surat tugas amil desa, Agus Setyantoro Kades Pasanggrahan sedikit memberikan arahan kepada para amil dalam menjalankan tugas sebagai amil Desa Pasanggrahan kecamatan Solear, harus mengkedepankan keadilan kepada masyarakat hal tersebut berdasarkan masyarakat yang akan melakukan pernikahan dan pastinya membutuhkan bantuan secara pembuatan administrasi nah disini tugas para amil desa agar tidak mempersulit masyarakat yang akan membuat dokumen atau administrasi pernikahan.

Agus Setyantoro Kades Pasanggrahan juga berharap para amil Desa Pasanggrahan yang telah di berikan surat keputusan/surat tugas amil desa, agar bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP), Agus Setyantoro dalam menyerahkan surat keputusan/surat tugas amil Desa di dampingi oleh Mujiono bidang kesra desa pasanggrahan kecamatan Solear kab, Tangerang. [ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

Foto: Selasa 16 November 2021, aktifitas pekerjaan menara telekomunikasi di Kp Sukamanah Rt 004/03. Desa Solear kecamatan Solear yang diduga tak mengantongi izin

 

 

Solear, Aktual NewsTerkait pembangunan bersama menara telekomunikasi di Kp Sukamanah Rt 004/03. Desa Solear kecamatan Solear kabupaten Tangerang, Camat Solear H Soni Karsan tidak berani menindak atau menyegel bangunan menara bersama telekomunikasi yang diduga tidak mengantongi izin beda halnya saat ada pembangunan menara telekomunikasi di perumahan taman kirana pada tahun 2020 lalu Camat Solear H Soni Karsan langsung menyegel bangunan tersebut dan papan segelnya pun dikirimkan kepada awak media online AktualNews.co.id.

Namun terkait pembangunan bersama menara telekomunikasi di Kp Sukamanah Rt 004/03. Desa Solear kecamatan Solear, H Soni Karsan sebagai Camat atau pemangku kebijakan terkesan tidak berdaya ada apa ini.???

Aktifitas pekerjaan tersebut masih berlangsung hingga selasa 16 November 2021, pukul 09:48 Wib awak media online AktualNews.co.id mendatangi lokasi pembangunan menara telekomunikasi tersebut yang menurut informasi pekerjaan pembangunan menara telekomunikasi tersebut telah di hentikan!!!

Fakta di lapangan pekerjaan pembangunan menara telekomunikasi tersebut masih berjalan hingga kini walaupun kuat dugaan pembangunan menara telekomunikasi tersebut diduga kuat tidak mengantongi izin seperti AMDAL, KKOP, IMB (penyegelan oleh Camat Solear-red), hal tersebut menjadi pertanyaan besar, dimana adanya pendapatan asli daerah (PAD), dihasilkan dari pajak dan retribusi salah satunya iya itu pajak dan retribusi, tentang perizinan pembangunan yang berada di daerah kabupaten Tangerang, termasuk pembangunan menara telekomunikasi di Kp Sukamanah Rt 004/03, Ds Solear kecamatan Solear kabupaten Tangerang,
[ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews
Foto: Selasa 16 November 2021, aktifitas pekerjaan menara telekomunikasi di Kp Sukamanah Rt 004/03. Desa Solear kecamatan Solear yang diduga tak mengantongi izin

Bogor, Aktual News Pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengolahan talas sebagai hasil pertanian utama menjadi taro power guna meningkatkan pendapatan masyarakat yang bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan.

Kegiatan ini yang dihadiri oleh Kaprodi, Warek I,Warek III, Kepala desa Sukajadi, Kecamatan,vRPLI, Dosen, Mahasiswa, Linmas, Satpol PP, Karang taruna, dan Pihak yang terkait.

Eni Yuniarti,ST menjelaskan” misi kami bagaimana cara hidup masyarakat dengan potensi yang sekarang,
dan ingin mengembang salah satu bentuk talas mempunyai nilai yang jelas, bukan hanya sebagai pendamping makanan biasa saja, dan bagaimana bisa dibuat suatu ekosistem yang UKM baik dan bernilai” Jelasnya.

Dr.H.Danial Thaib,M.M Wakil Rektor Bidang Akedemik menerangkan” kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyaraka desa dalam bentuk program pemberdayaan desa, kegiatan ini dianggarkan oleh pemerintah pusat yang harus dipertanggung jawabkan dan di harapkan semua dilakukan dengan baik.
karena ada pemantauan, juga jadi tidak lepas tangan, inovasi teknologi kita lakukan dan pembinaan dilakukan jaringan internet dan digital tujuan promosi dan lainya jadi cepat berkembang dengan dimaksimalkannya ” terangnya.

Kepala Desa Sukajadi menambahkan”
kegiatan selama 2 bulan dengan pembinaan dan lainya diharapkan bisa maksimal mengarah hasil talas dengan berbagai hasil pengolahan makanan untuk menopang, ucapan terimakasih kepada pihak -pihak yang telah membantu berjalanya ini” tambahnya.

Pemberian sertifikat oleh ketua tim kepada pemateri, PKK dan Karang Taruna dan juga pemberian plakat oleh RPLI, Kelompok Tani, Bumdes dan Desa.

Dan adanya tanda tangan MOU Rektor dan Kepala Desa. Lounching WEB Desa sekaligus penutupan kegiatan PHP2D oleh Sektor.[Red/Akt-07/Kuswanto]

 

Aktual News

Medan, Aktual News Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Medan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irsan Sinuhaji SIK MH memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2021 bertempat di Lapangan Mapolrestabes Medan Jalan HM Said, Senin (15/11 2021) sekira pukul 08.00 Wib.

Namun Wakapolrestabes Medan mengatakan, bahwa operasi yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia ini akan berlangsung sejak 15 hingga 28 November 2021 mendatang.

Tapi sasaran operasi yang akan berlangsung selama 14 hari ke depan ini untuk pengendara yang tidak mematuhi aturan lalulintas,” bilangnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas.

Lalu personel yang bertugas akan mengedepankan edukasi berlalu lintas kepada masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Sekaligus untuk memutus Penyebaran Covid-19 menjelang Perayaan Natal tahun 2021.

Namun dalam operasi ini Polrestabes Medan akan melakukan serangkaian pemeriksaan surat-surat kendaraan seperti STNK dan Surat Izin Mengemudi (SIM) para pengendara,” katanya.

Lanjutnya lagi,ia menuturkan petugas menargetkan para pengendara yang tidak mematuhi peraturan saat berkendara.

Tapi selain itu, lanjutnya, petugas kepolisian akan menindak lanjuti para pengemudi yang memiliki kendaraan yang tidak memenuhi standar layak jalan, serta pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara,”bilangnya.

Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut, Kasat Sabhara Polrestabes Medan (AKBP Paulus Hotman Sinaga, S.I.K), Kasitipol Polrestabes Medan (Kompol Ricardo Wilson Silaen S. Sos), Kasiwas Polrestabes Medan (Kompol M. Sirait),Wakasat Lantas Polrestabes Medan (Kompol Edward N Saragih SH) , Kasubbag Humas (Kompol Riama Siahaan, SE),Kasubbag Sarpras (Sejahtera, SH) ,Wakadenpom 1/5 Medan (Mayor Cpm. AM Sinaga),Kanit Provos Polrestabes Medan (Akp Ahmad Haidir Harahap. S. Sos), Mewakili Dandim 0201/Medan (Kapten Kav. Bina S. Sembiring), Mewakili Ketua PN Medan (Soni Ady, SH, MH),Kadishub Kota Medan (Ishwar), Mewakili Kasat Pol PP Kota Medan, Mewakili Kejari Medan.[Red/Akt-35/Ansary]

 

Aktual News

Tangerang, Aktual News Yayasan Al-Hasaniyah Ben Zar dan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang gelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang “Penerapan Uu No. 18 Tahun 2019 tentang “Pesantren” Dan Perpres No. 82 Tahun 2021 Tentang “Pendanaan Penyelenggaran Pesantren Bagi Pemerintah Kota Tangerang”, pada 16 s.d 17 Nopember 2021 di STISNU Tangerang.

Dr. KH. Mohamad Mahrusillah, MA pimpinan Yayasan Ben Zar menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka merespon diterbitkannya UU dan Perpres Pesantren untuk menyakinkan kepada pemerintah daerah dan kota di Tangerang tidak ragu berkontribusi memberdayakan pesantren.
“Kami berharap, pada APBD Tahun 2022, baik di Kota atau Kabupaten Tangerang terdapat program pemberdayaan pesantren,” ujarnya.

Dr. H. Muhamad Qustulani, MA.Hum ketua STISNU Tangerang dalam pemaparan hasil kajian tentang UU Pesantren menyatakan bahwa UU Pesantren No. 18 Tahun 2019 adalah paying hukum kewenangan pemerintah daerah dan kota Tangerang untuk lebih memperhatikan pesantren, sebab itu sudah tidak boleh ada lagi distorsi pemahaman bahwa pesantren hanyalah kewenangan pemerintah pusat, melainkan juga pemerintah daerah, alasannya pasal 46 pada UU Pesantren No. 18 Tahun 2019 ditegaskan bahwa “Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah memberikan dukungan dan fasilitasi ke Pesantren dalam melaksanakan fungsi pemberdayaan masyarakat.”

Dukungan tersebut sebagaimana dimaksud paling sedikit pada ayat (1) paling sedikit berupa: bantuan keuangan; bantuan sarana dan prasarana; bantuan teknologi; dan/atau pelatihan keterampilan. Dukungan dan fasilitasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diberikan sesllai dengan kemarnpuan keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.”
KH. Mulyadi salah satu Presedium Forum Silaturrahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang dalam uraiannya bahwa realiasasi program dari keberadaan UU dan Perpres Pesantren bergantung pada respon pemerintah di daerah. Sebab diharapkan pemerintah daerah mampu membuat program pemberdayaan yang benar-benar mengena dan tepat sasaran.

Hal tersebut diamini oleh Kyai Haji Fadlullah perwakilan dari FSPP lainnya, bahwa pemerintah pusat dan daerah harus konektif mensikapi realiasasi keberadaan UU dan Perpres pesantren, sehingga tidak sekedar diundangkan tetapi harus direalisasikan dalam wujud nyata. Ia juga mengingatkan pentingnya kesiapan pesantren Ketika akan mendapatkan perhatian dari pemerintah, berupa akta notaris, npwp, dan lain-lain.
Dalam FGD tersebut, KH. Ahmad Rofiuddin ketua Rabithah Ma’ahid al-Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama mengingatkan tentang keberadaan pesantren salafiyah bale rombeng yang sudah mulai memudar dan menghilang kepermukaan.

Padahal pesantren asli di era sejarah semodel itu, sebab itu harus dilestarikan.
H. Mustaya Hasyim, ketua Fraksi PKB DPRD Kota Tangerang mengamini Langkah Yayasan Al-Hasaniyah Ben Zar dan STISNU Nusantara Tangerang kegiatan FGD UU Pesantren, sebab itu ia menyatakan dukungannya secara politis dan non politis agar rencana besar dari hasil FGD bisa direaliasasikan pada tahun berikutnya.
Ia berharap, dikemudian hari ada Peraturan Daerah tentang Pemberdayaan Pesantren yang tujuannya menjadi payung hukum bagi kepala daerah untuk memperhatikan serius pesantren.

Acara dihadiri oleh H. Tasri Jamal (anggota DPRD Kota Tangerang, H. Mustaya Hasyim (DPRD Kota Tangerang), KH. Fadulullah (FSPP), KH. Mulyadi (FSPP), KH. A. Rofiuddin (FSPP), Ecep Ishak (Peneliti PSP Nusantara Tangerang), perwakilan pesantren, dosen dan mahasiswa STISNU Nusantara Tangerang.[Red/Akt-41/Yunadin]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.