Tangerang, Aktual News Acara haul tuan guru Syekh Abdul Qodir Al Jaelani yang di gelar di desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, yang dihadiri oleh jama’ah dari berbagai wilayah, baik dalam maupun luar kota, acara tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi umat muslim yang bertujuan untuk meningkatkan ukhwah Islamiyah , Rabu 17/11/2021.

Untuk pengamanan acara tersebut ormas pendekar Banten turut serta dan berpartisipasi dalam mensukseskan acara tahunan tersebut, agar dalam pelaksanaanya berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.

Cepi selaku ketua pendekar Banten Korcam Curug saat kami temui beliau menyampaikan terkait sejauh mana persiapan untuk pengamananya. Alhamdulillah pendekar Banten Korcam Curug berkolaborasi dengan teman – teman dari Korcam Cikupa, kita semua sangat antusias dalam giat pengamanan ini, mudah – mudahan tidak ada kendala dan acara ini berjalan dengan sukses,” Ucap cepi.

Hal yang sama disampaikan ketua Korcam Cikupa , beliau menuturkan,” terkait pengamanan ini, kita kordinasi dengan Korcam Curug, dan mudah – mudahan semuanya berjalan dengan lancar, tertib dan tidak ada halangan suatu apapun dari mulai hingga akhir ” Ujarnya. [Red / Akt 03 ]

 

Aktual News

Tangerang, Aktual News-Proyek paving blok yang berada di perum legok indah blok D 9 , RT.03 RW.13 , Kelurahan.Babakan , Kecamatan Legok diduga tidak sesuai RAB dan kurang memenuhi spesifikasi standart dan kwalitas , Rabu, 17/11/2021.

Dari hasil pantauan kami dilokasi proyek , kami melihat jelas bahwa pengerjaan paving block tersebut diduga tidak sesuai spek , karena saat pengerjaanya abu yang digelar sangat tipis.

Selain itu papan nama proyek tidak terlihat dilokasi , diduga takut kena sorotan kamera, padahal papan proyek itu sangat penting , karena anggaran setiap proyek itu di ambil dari rakyat yang membayar pajak , ada apakah , kenapa tidak transparan.

mengacu pada undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 70 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang / jasa Pemerintah.

Papan informasi proyek itu bertujuan agar pelaksanaan setiap proyek dapat berjalan dengan transparansi dan dimulai sejak awal pekerjaan, bagi pelaku proyek yang berbadan publik.

Kepala mandor pekerja proyek tersebut yang enggan menyebutkan namanya beliau menjelaskan ” Untuk volume keseluruhan paving blok yang dikerjakan itu 420 meter, kalau terkait dengan abu yang tipis , itu karena bawahnya ada bekas beton pak , takutnya apabila kita bongkar , pavingnya kurang , kalau masalah papan proyek belum terpasang , itu bukan urusan saya ya pak ” Jelasnya.

Lain daripada itu , Bobi selaku pengawas proyek ketika hendak kami konfirmasi dilokasi beliau langsung kabur.
” Nanti dulu ya pak , langsung ke mandor saja ” Sembari meninggalkan kami.

Dasuki selaku kasi ekbang Kecamatan Legok saat kami konfirmasi beliau mengarahkan ke pak Eko selaku pengawas Kecamatan.

Sedangkan Eko saat kami konfirmasi melalui pesan watshapp (WA) , beliau membalas ” Itu gak tau bang, ” Singkatnya.

Sampai berita ini di terbitkan dinas terkait belum kami konfirmasi.[ Red/Air 03 Rusli/Mansur ]

 

 

AktualNews

Medan, Aktual News-Presiden KH Ma’ruf Amin tiba di Kota Medan, Selasa (16/11/21) sekitar pukul 17.30 WIB dalam rangka kunjungan kerja (kunker). Bersama istri Wury Ma’ruf, Wapres tiba di Lanud Soewondo usai kunjungan kerja ke Provinsi Aceh.

Ketika Ma’aruf Amin beserta rombongan disambut langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua TP-PKK Sumut Nawal Lubis, beserta unsur Forkopimda lainnya.

Setelah turun dari pesawat Boeing 737-400 TNI AU, Ma’aruf Amin bersama istri langsung diberikan kain khas Sumut, ulos. Rombongan kemudian bergerak untuk beristirahat.

Namun setelah Ma’aruf Amin dan rombongan akan memulai agenda kunjungan kerjanya besok, Rabu (17/11/21) yaitu memimpin rapat tentang pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pelayanan publik pemerintah daerah Sumut. Selain itu, Ma’aruf Amin dan rombongan juga dijadwalkan bertemu dengan perajin dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

Tapi yang turut mendampingi Wapres pada kunjungan ini, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi A Halim Iskandar, staf khusus Wapres Bambang Widianto, Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah dan Lukmanul Hakim. [Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

AktualNews

Jakarta, Aktua News-Jangan sekali – kali seorang istri berani marahi suami. Apalagi suami yang lagi mabuk. Baik mabuk karena minuman, ataupun mabuk kepayang dengan perempuan lain. Sebab, bila sang suami tidak terima dan melapor ke Polisi, niscaya nasibnya akan seperti Valencia.

Perempuan (45) dengan nama nama lain Nengsi Lim dari Karawang, Jawa Barat ini bernasib malang karena dituntut JPU 1 tahun dalam persidangan dengan dakwaan Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kasus Nengsi Lim cukup menyedot perhatian masyarakat luas. Bagaimana tidak? Di dalam rumah tangga seorang istri dimarahi suami adalah hal biasa. Tapi, seorang istri memarahi suami baru kali ini masuk ke ranah hukum.

“Kami sangat apresiasi atas langkah cepat Jaksa Agung untuk ambil alih kasus istri marahi suami yang nabuk. Memang kita tidak bisa pungkiri bahwa masih ada banyak hal problematika dalam penegakan hukum kita yang berakibatkan mencederai rasa keadilan publik. “Kata Alex pada Rabu (17/11) pagi di Kantor JLO, Jl Cideng Barat Dalam No 4A Jakarta Pusat 10510.

Menurut Alex sebenarnya keadilan tidak ada kaitannya dengan apa yang terjadi dalam Ruang Sidang. Karena keadilan adalah apa yang keluar dari Ruang Sidang itu sendiri.

“Jadi, adil atau tidaknya pada saat seseorang keluar dari ruang sidang. Sedangkan di dalam ruang sidang hanyalah Proses pencarian keadilan. Begitu ke luar sidang baru terasa ada tidaknya keadilan itu sendiri.” Tutup Alex. [ Red/Akt-01 ]

 

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual News-” Manfaatkan zakat ini sebaik-baiknya” ucap Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, M.Pd, M.M, usai menyerahkan Zakat dari Baznas Labuhanbatu kepada 62 orang dan Ponpes Baitul Qur’an, dan 2 unit loudspeaker kepada Majelis Taklim.

Selain Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S. Pd, MM, hadir juga dilokasi, Asisten I Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M. Pd, dan perwakilan Kantor Kemenag Labuhanbatu di Kantor Baznas Jl. SM. Raja Komplek Asrama Haji Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (16/11/2021).

Disamping itu, Ellya Rosa mengatakan Pemkab labuhanbatu berterima kasih kepada Baznas Labuhanbatu yang telah menyalurkan zakat secara transparan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Baznas Labuhanbatu yang telah secara transparan menyalurkan zakat, dan semoga kedepannya penyaluran zakat dapat dilakukan seperti ini,” ucapnya.

Kepala Baznas Labuhanbatu H. Erwin Siregar, SH mengatakan tahun 2021 penyaluran dana zakat dan infaq sampai dengan 27 oktober sudah mencapai Rp 2.878.050.000 untuk sembilan kecamatan.

“Dana zakat yang sudah tersalurkan di tahun 2021 sampai tanggal 27 oktober sudah mencapai 2.878.050.000 untuk sembilan kecamatan,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, Bantuan hari ini diperoleh dari Baznas provinsi Sumut yang diberikan kepada 40 orang khatib, nazir, guru ngaji dan 2 unit loudspeaker kepada majelis Ta’lim dan bantuan dari Baznas Labuhanbatu di berikan kepada 4 mahasiswa kurang mampu, 18 keluarga kurang mampu, Ponpes Baitul Qur’an Al- humairah.

Kemudian Penyerahan zakat secara simbolis di serahkan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu di dampingi Ketua Baznas, Asisten I dan perwakilan Kantor Kemenag Labuhanbatu.[ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Bogor, Aktual NewsPemdes Desa Cibitung tengah Tenjolaya Bogor Menyalurkan BLT-DD Tahap 10 Senilai Rp 300 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sebanyak 120 orang.

Saat ditemui awak media aktualnews , Selasa (16/11/2021)di Kantor Desa Cibitung Tengah, Bogor. Sekdes Ati menjelasnkan “bahwa dalam kegiatan penyaluran BLT, perangkat desa sudah dibagi tugas,dan semuanya berjalan sesuai rencana. Sebagian berada di kantor Pelayanan untuk memfasilitasi, sebagian mengurusi protokol kesehatan dan pendaftaran dan yang lain seperti, Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan mengurusi pembagian dana BLT DD di Aula Kantor Desa Cibitung, dalam kegiatan penyaluran BLT DD tersebut dihadiri diantaranya Bhabinkamtibmas,Staf desa,Linmas,dan pihak yang terkait” jelasnya.

Salah satu warga Cibitung Tengah yang menerima bantuan, BLT DD, yang enggan disebut namanya mengaku bersyukur mendapat bantuan yang bersumber dari Dana Desa tersebut. Sebab, selama sejak pandemi dirinya nyaris tidak punya pemasukan sama sekali. “Sudah dua tahun ini saya tidak jualan, biasanya jualan, sejak Corona sama sekali tidak ada pemasukan, hanya mengandalkan dari pemberian anak” ujarnya.

pada penyaluran bantuan ,warga mengucapkan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu nya mendapatkan bantuan BLT DD.

“Terima kasih kepada pemeritaan Desa cibitung tengah beserta stafnya yang sudah membantu saya mendapatkan bantuan.

Untuk menerima Bantuan Langsung Tunai Sebesar Rp. 300.000 per bulan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan “pungkasnya.[ Red/Akt-07/Kuswanto ]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.