Kabupaten Serang, Aktual News Desa Koper optimis masuk kategori gelar juarai dalam kegiatan perlombaan kampung bersih dan aman tingkat Kabupaten Serang, Minggu, (21/11/2021).

Lomba kampung bersih dan aman sudah memasuki tahun ketiga sejak dimulai pada tahun 2019. Untuk tahun 2021, perlombaan tersebut dilaksanakan kembali dan dilaunching di Gedung Graha Pena Radar Banten.

Acara yang diinisasi Radar Banten, Pemkab Serang, dan Polda Banten serta Korem 064/MY Banten tersebut dimeriahkan dengan Kabaret dengan tema pentingnya menjaga lingkungan.

LOMBA Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2021 dinilai mampu meningkatkan indeks desa membangun (IDM). Faktor kebersihan dan keamanan lingkungan jadi point penting kemandirian desa.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang Rudi Suhartanto pada Sosialisasi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) di hari terakhir, Jumat (17/9) di aula Kantor Camat Lebakwangi. Turut mendampingi Direktur Radar Banten dan Banten TV Mashudi dan Kasubdit Bhabinkamtibmas Direktorat Binmas Polda Banten AKBP Andaryoso.

Dalam kegiatan Lomba Kampung Bersih Dan Aman (LKBA) tahun 2021 ini masyarakat Kampung Gempol Dampit Rt 02/03 Desa koper Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, sangat antusias dalam kegiatan (LKBA) para masyarakat juga berbondong bondong berswadaya dalam memberikan makanan dan minuman, serta renovasi pembangunan nya juga dilakukan secara bergotong royong.

Hal senada juga dikatan salah satu Pejabat Desa Arjo Sekertariat Desa Koper ” Serta meningkatkan masyarakat untuk kepedulian kepada lingkungan sekitar khususnya di lingkungan Kampung Gempol Dampit Rt 02/03 Desa Koper Kecampatan Cikande Kabupaten Serang Banten.

Visi misi dan harapan dari kepala desa Koper tentunyanya sangat optimis dalam kegiatan LKBA pada tahun ini, desa Koper bisa memasuki kategori untuk menjuarai dalam kegiatan LKBA Tahun 2021, sehingga merangsang dan menjadikan gotong royong sebagai landasan keberhasilan di berbagai sektor, baik dalam acara kebersihan, keamanan, keagaamaan juga sosial. Ucap Arjo di akhir penyampaian nya.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Jakarta, Aktual NewsMerasa dipermainkan, Guru GPS siapkan pengacara untuk memberi pelajaran kepada oknum guru yang inkonsisten

Perasaan siapa yang tidak kecewa bila ada janji-janji indah disampaikan ternyata hanya Pemberian Harapan Palsu (PHP) pada seseorang? Nah itulah yang dirasakan oleh Ibu GPS SPd, Mpd. yang awalnya diberikan kesempatan untuk menjadi Kepala Sekolah di SMP Negeri 187,Jakarta Barat.

“Kemarin saya marah-marah di SMPN 187. Karena sebelumnya Ami diusulkan oleh Dinas untuk menjadi Kepsek. Setelah saya urus persyaratannya, eh disuruh batalin. Padahal awalnya mereka dukung, karena ndak mau jadi KEPSEK. Memang, idealnya yang layak jadi Kepsek adalah wakil kepala sekolah yang tunjangan cukup besar mereka ndak mau. Tapi ini menghambat karier seseorang guru. Sedangkan dia sudah merangkap 3 (tiga) Jabatan sekaligus di sekolah dan jam mengajar lebih sedikit dari guru biasa. Ini Sekilas Info, dan ini harus dilaporkan ke Ombusman berkaitan dengan Administrasi Pemerintahan.” Tulis Hilman suami dari GPS.

Tentu saja kami sarankan untuk membuat Surat
Kuasa ke kami dari Jayakarta Law Firm, sehingga bisa diproses prosedural yang kurang elok tersebut.

” Nanti kita lihat dulu kelanjutan proses menjadi calon kepala sekolah. Sekali-sekali emang harus _digebug_ biar kapok. Jangan orang dipermainkan. Orang disuruh kerja sementara mereka santay,” Jawab sang Suami dari GPS.

Tentu saja kami sarankan untuk tidak usah menunggu dengan santai. Terlambat nanti. Meski yang bersangkutan telah merespon setelah kena tegur sang suami.

” Jadi prosesnya tinggal ujian administrasi. Menurut saya ini sudah keterlaluan,” Jawab Hilman.

Kemudian kami timpali bahwa kita tidak boleh percaya begitu saja seseorang yang setelah diprotes keras akan bekerja atau melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan kita.

” Sebaiknya susul dengan SURAT KUASA
untuk nanti kami buat SOMASI agar ybs tidak arogan di kemudian hari,” jawab Advokat Suta lebih lanjut.

Menurut Suta ia paham persoalan yang dihadapi. Karena ia pernah bantu BANDING ADMINISTRASI pada kliennya yang diturunkan pangkat oleh Menteri dari 4A ke 3D di salah satu Lapas di Jakarta.

“Perlu mereka tahu ada Kuasa Hukum agar tidak disepelekan. Nanti kami tawarkan konsepnya.”Jawab Suta.

Namun, sang suami mengambil keputusan untuk lihat dulu perkembangannya. Mudah-mudahan Ami Insha Allah jadi Kepsek.

“Dalam politik hukum dan strategi berperang, tidak boleh bertahan. Nanti ada penyesalan. Terlambat. Di bawah SOMASI adalah Klarifikasi. Surat Klarifikasi akan ditulis seorang Penasehat Hukum. Setelah Surat Kuasa ditandatangani barulah hukum itu berjalan. Demi membaca surat klarifikasi, niscaya terjadi perubahan kondisional.

“Jadi kirim saja kopi KTP GPS, agar kita _move_ sedikit ybs. demi atensi yang serius. Nanti tanda tangan Surat Kuasa ya? Jangan menduga Indonesia aman aman saja,” tutup Advokat Suta. [ Red/Akt-01/UG DANI ]

 

AktualNews

Tangerang, Aktual News-Gebrak Vaksin yang di Sponsori oleh Koramil 13 Cisoka bekerja sama dengan CV.DUTA JAYA BANGUNAN di gelar di sebuah Supermarket bahan bangunan di Jln raya serang km 32 KP.Kramat RT 013 RW 003 DesaSumur bandung Kec.Jayanti Kab.Tangerang pada Minggu pagi (21/11/2021).

Grand Opening Duta Bangunan sengaja di sandingkan dengan Gebrak Vaksin tahap2 dari Koramil 13 Cisoka dengan maksud agar masyarakat Kecamatan Jayanti bisa tervaksinasi secara merata, mengingat gebrak Vaksin adalah solusi tepat dari Pemerintah agar rakyat Indonesia terbebas dari Pandemi Covid’19.

Acara Grand Opening dan Gebrak Vaksin tersebut di hadiri langsung oleh pimpinan CV.DUTA JAYA BANGUNAN yaitu Jackson Willyadi Bongso B.Bus M.Com dan Kevin Willyadi Bongso,B,Bus yang masing masing sebagai Owner di CV.DUTA JAYA BANGUNAN , selain kedua Pimpinan Perusahaan tersebut Grand Opening dan Gebrak Vaksin juga di hadiri oleh Kepala desa Gembong Balaraja dan Kepala desa Sumur bandung Jayanti beserta jajaran TNI dari Koramil 13 Cisoka dan beberapa anggota Polisi dari Polsek Cisoka.

DUTA BANGUNAN sendiri merupakan sebuah Supermarket Bahan Bangunan yang pertama di Kabupaten Tangerang, dengan berdirinya DUTA BANGUNAN di harapkan bisa melayani kebutuhan masyarakat Jayanti dan Balaraja di bidang bahan bangunan.

Sementara itu Ahmad Syahroni yang mewakili DUTA BANGUNAN kepada Media mengatakan belanja bahan bangunan di Duta Bangunan di jamin kelengkapan dan Kwalitas nya, ” belanja di Duta Bangunan akan terasa lebih hemat dan soal kwalitas kami jamin keaslianya sebab di Duta Bangunan tidak ada produk yang berkwalitas buruk dan tiruan ” katanya kepada Media.

Kapten H.Nurjen kepala desa Gembong Balaraja juga menambahkan ke media ” Dengan berdiri nya Duta Bangunan di wilayah ini berarti ini merupakan aset desa bagi masyarakat wilayah sekitar dan saya harap semua bisa menjaga nya ” Pesan nya ke Media ketika memberikan sambutan.[Red/Akt-15/Mulyadi]

AktualNews

Bogor, Aktual News-Dari keseluruhan APBD Kab, Tangerang dan APBD Provinsi Banten, yang diduga banyak bangunan yang diduga fiktif dengan nominal anggaran puluhan miliar rupiah, seperti pembangunan yang sudah terlealisasi dengan baik atau terpenuhinya fasilitas umum dengan baik, faktanya fisik pembangunan tersebut tidak ada dan hal tersebut sesuai dengan hasil wawancara awak media online AktualNews.co.id, dengan beberapa narasumber beberapa hari yang lalu.

Nominal kerugian keuangan negara atas pengelolaan keuangan Provinsi Banten dan daerah kabupaten Tangerang, di Ds Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, ada indikasi kerugian keuangan negara bisa mencapai puluhan miliar rupiah hal tersebut banyak anggaran dengan nominal puluhan juta hingga ratus juta rupiah jika diaudit bisa mencapai miliaran rupiah juga.

Yang menjadi pertanyaan besar dalam buku rekapitulasi perencanaan program/kegiatan pembangunan desa berdasarkan RKP-DESA tahun 2019, Ds Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, APBDES Kabupaten, dari mulai bidang pelaksanaan pembangunan desa, pembangunan gedung/prasarana balai desa/balai kemasyarakatan, pembangunan sarana dan prasarana pengelolaan pupuk kandang/kompos/bank kompos, Sub bidang pemukiman, dan seterusnya diduga kuat pembangunan tersebut banyak yang fiktif dan anggaran tersebut diduga kuat menguap entah kemana.

Sekelas Desa bisa mengelola anggaran puluhan miliar rupiah ini hal aneh dan yang menjadi pertanyaan besar, tahun anggaran 2019, Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, dalam perubahan anggaran pendapatan dan belanja desa Pemerintah desa pasanggrahan tahun anggaran 2019, mendapatkan transfer yang semula sebesar Rp 2.781.779.640,- (Dua miliar tujuh ratus delapan puluh satu juta, tujuh ratus tujuh puluh sembilan ribu enam ratus empat puluh rupiah), dan menjadi Rp 2.895.065.479,- (Dua miliar delapan ratus sembilan puluh lima juta, enam puluh lima ribu empat ratus tujuh puluh sembilan rupiah), disini yang menjadi pertanyaan besar APBD Kab, Tangerang dan APBD Provinsi Banten yang nominalnya cukup fantastis dan berkali-kali lipat nominalnya dengan pendapatan transfer desa, ini harus dipertahankan seperti apa pertanggung jawabnya atas adanya dugaan kerugian keuangan negara atas pengelolaan keuangan provinsi dan daerah di Banten
[ Red/Akt-26/Har ]

 

 

AktualNews

Foto : Dokumentasi Gedung KPK. 

 

Solear,Aktual News-Ada indikasi mega korupsi dalam pengelolaan APBD Kab, Tangerang dan APBD Provinsi Banten pada tahun anggaran 2019, melalui desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, hal tersebut dimana adanya indikasi dan dugaan mega korupsi APBD Kab, Tangerang dan APBD Provinsi Banten pada tahun anggaran 2019, dari hasil penelusuran dan wawancara awak media online AktualNews.co.id, dengan beberapa narasumber hingga tayangnya pemberitaan di media online AktualNews.co id, beberapa hari yang lalu terkait adanya dugaan pembangunan dan lanjutan pembangunan sarana dan prasarana di desa Pesanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, yang diduga kuat fiktif dan ini dia daftar dugaan mega korupsi anggaran APBD Kab, Tangerang dan APBD Provinsi Banten.

APBD Kab, Tangerang :
1. Pembangunan/rehabilitasi/peningkatan/pengadaan sarana/prasarana posyandu/polides/PKD**, Rp 5.000.000.000,- (Lima miliar),
2. Betonisasi Rt 005/01, gerbang perumahan pkgc Rp 2.500.000.000,- (Dua milir lima ratus juta rupiah),
3. Pembangunan/rehabilitasi/peningkatan sarana dan prasarana pariwisata milik Desa**, Rp 1.000.000.000,- (Satu miliar rupiah)
4. Dukungan pelaksanaan program pembangunan/rehab rumah tidak layak huni, (RTLH), gakin, (pemetaan, validasi, dll), Rp 1.250.000.000,- (Satu miliar dua ratus lima puluh juta rupiah),
5. Pembangunan dan lanjutan pembangunan balai Rw 08 s/d Rw 012, (Terbagi di lima Balai Rw-red), Rp 1.250.000.000,-
6. Pembangunan talud sepanjang kali perum taman kirana surya Rp 500.000.000,- (Lima ratus juta rupiah),
7. Pengerukan/normalisasi kali perum taman kirana surya Rp 400.000.000,- (Empat ratus juta rupiah),
8. Pengerukan/normalisasi tandon air belakang SMPN 4 Solear perum taman kirana surya Rp 400.000.000,- (Empat ratus juta rupiah),
9. Pembangunan pos ronda Rw 01 s/d Rw 012, Rp 600.000.000,- (Enam ratus juta rupiah),
10. Sanggar seni marawis Rp 330.000.000,- (Tiga ratus tiga puluh juta rupiah),
11. Pembuatan jogging track/paving di samping keliling lapangan, (Blok H, taman kirana surya), jumlah anggaran yang di duga tidak terserap (Pembangunan/diduga fiktif-red), sebesar Rp 14.180.000.000,- (Empat belas miliar seratus delapan puluh juta rupiah).

APBD Provinsi Banten :
1. Pembangunan/rehabilitasi/peningkatan/pengadaan sarana/prasarana posyandu/polides/PKD**, Rp 5.000.000.000,- (Lima miliar rupiah),
2. Dukungan pelaksanaan program pembangunan/rehab rumah tidak layak huni (RTLH), Gakin (pemetaan, validasi, dll), Rp 1.750.000.000,- (Satu miliar tujuh ratus lima puluh juta rupiah),
3. Pembangunan sarana dan prasarana pengelolaan pupuk kandang/kompos/bank kompos Rp 500.000.000,- (Lima ratus juta rupiah),
4. Pembangunan talud sepanjang kali perum taman kirana surya, Rp 500.000.000,- (Lima ratus juta rupiah),
5. Pembangunan/rehabilitasi/peningkatan/sarana dan prasarana pariwisata milik Desa**, Rp 1.000.000.000,- (Satu miliar rupiah),
6. Pengerukan/normalisasi kali sepanjang kali perum taman kirana surya, Rp 400.000.000,- (Empat ratus juta rupiah).
7. Pembuatan jogging track disamping lapangan blok H, Taman Kirana Surya Rp 450.000.000,- (Empat ratus lima puluh juta rupiah), total APBD Provinsi Banten, yang diduga menguap sebesar Rp 9.600.000.000,- (Sembilan miliar enam ratus juta rupiah), dengan jumlah keseluruhan kerugian keuangan negara atas dugaan “Mega Korupsi”, APBD Kab, Tangerang dan APBD Provinsi Banten, pada tahun anggaran 2019, sebesar Rp 23.780.000.000,- (Dua puluh tiga miliar tujuh ratus delapan puluh juta rupiah),

Sungguh ironis APBD Kab, Tangerang dan APBD Provinsi Banten, tahun anggaran 2019, yang diduga menguap begitu saja dan ini menjadi sejarah adanya dugaan mega korupsi di tingkat Desa di kabupaten Tangerang, yang menjadi pertanyaan besar pengawasan anggaran APBD kabupaten Tangerang dan APBD Provinsi Banten yang berjumlah fantastis, ini menjadi tanggung jawab siapa???

Untuk itu di harapkan KPK memeriksa APBD Kab, Tangerang dan APBD Provinsi Banten di Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang
[ Red/Akt-26/Har ]

 

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual News-Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd.MM turut menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Labuhanbatu yang ke 1 Tahun, Sabtu (20/11/2021) di Gedung Nasional, Rantauprapat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) DPC PBB Labuhanbatu yang ke 1 tahun. Semoga dapat menjalankan program-program kerja yang lebih bermanfaat bagi seluruh pengurus DPC PBB Labuhanbatu.

“Semoga dapat menjalankan program kerjanya yang dapat bermanfaat bagi anggotanya dan dan keluarga besar DPC PBB Labuhanbatu,”Ucapnya.

Bupati juga meminta DPC PBB Labuhanbatu dapat bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu, terutama dalam mengawal segala proses pembangunan yang sedang, maupun yang akan dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu kedepan.

Bupati mengatakan PBB merupakan Organisasi yang unik, PBB selalu aktif dalam partisipasi kegiatan yang ada di Labuhanbatu. Semoga PBB dapat menjadi organisasi yang besar dan dapat membantu kemajuan Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Labuhanbatu Frengky Sianturi menegaskan, bahwa pengurus PBB akan terus mendukung segala bentuk program kerja Bupati dan Wakil Bupati untuk kemajuan Kabupaten Labuhanbatu ke arah yang lebih baik lagi.

 

Kedatangan Bupati dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM dan Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM disambut hangat dengan tarian tor-tor dan pemberian kain ulos. Selanjutnya, acara dibuka dengan tari persembahan, membacakan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Juraidah Harahap, Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga, ST, MM, perwakilan Polres Labuhanbatu, perwakilan Dandim 0209/LB, perwakilan Kajari Labuhanbatu, perwakilan PN Rantauprapat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, OKP dan Tamu undangan. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual NewsOlahraga merupakan hal yang penting dilakukan bagi manusia, dengan berolahraga tubuh akan sehat. Olahraga juga akan menghasilkan atlet-atlet berbakat yang akan mengharumkan nama suatu daerah. Hal ini lah yang menjadi dasar bagi Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga,MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd. MM untuk mendukung (Komite Olahraga Nasional Indonesia) KONI Labuhanbatu melaksanakan Musyarawah Olahraga Kabupaten Labuhanbatu periode 2021-2025 di Ballroom Hotel Permata Land, Rantau Utara, Sabtu (20/11/2021).

“kita ketahui bahwasanya untuk memperkenalkan daerahnya tidak lain adalah dari satu cabang olahraga,” kata Bupati memberi arahan.

Dalam arahannya, Bupati mengucapkan selamat melaksanakan musyawarah bagi KONI Labuhanbatu dan mengatakan bahwa olahraga haruslah sesegera mungkin, pengurus tidak boleh bertele-tele dengan waktu. Pemkab Labuhanbatu akan mendukung kegiatan-kegiatan KONI di labuhanbatu.

Bupati menitipkan pesan kepada ketua KONI yang baru nantinya untuk membina cabang cabang olahraga yang ada di labuhanbatu dan meningkatkan prestasinya.

“dengan adanya pemerintahan baru, Erik dan Ellya Rosa dengan ketua yang baru nantinya, ayo kita giatkan olahraga di Labuhanbatu. sampaikan kepada kami kalau ada kekurangan untuk KONI Labuhanbatu,” tutup Bupati.

Plt ketua umum KONI Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Rusli, SH, MS dalam sambutannya mengatakan bahwa yang dapat mencetak atlet itu adalah cabang olahraga (cabor) dan menjadi tanggung jawab bersama.

“Siapapun Ketua KONI, kalau semua cabor tidak bekerjasama, KONI tidak akan maju,” kata Rusli.

Hadir mewakili Ketua KONI Sumut, Wakil ketua Umum I KONI Sumut Prof. Dr. Agung Sunaryo, MPd mengatakan bahwa KONI Labuhanbatu masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri dan mencetak atlet-altet yang dapat ikut serta dalam kegiatan Pekan Olaharaga Nasional 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara.

“Ayo tunjukkan prestasi kita, berikan kontribusi dalam mensukseskan pon sumut,” ucap Agung.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Bupati Labuhanbatu dan penyerahan piagam kepada Pemkab Labuhanbatu.

Turut hadir dalam pembukaan Musyawarah ini, Asisten I Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Pasi Log Kodim 0209/LB Lettu Inf A D Manik, Kanit III Sat Intelkam Polres Labuhanbatu Ipda Adliansyah Siregar, Kepala Disporabudpar, Kepala Bappeda, Camat Rantau Utara, dan pengurus KONI Kab. Labuhanbatu. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual News-Bupati Labuhanbatu Dr. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S. Pd, MM menghadiri Wisuda sarjana angkatan I Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-bukhari (Stita) Labuhanbatu Tahun 2021 di Aula Wisma Almira Jl. Gatot Subroto Kelurahan Cendana, kecamatan rantau utara Sabtu (20/11/2021).

Erik dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa/i Stita angkatan pertama atas wisudanya.

“Saya Mengucapkan Selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, atas keberhasilan meraih gelar sarjana melalui perjuangan panjang menimba ilmu yang telah di dapat dan semoga membawa keberkahan dan kesuksesan, ” ucap Erik.

Selain itu, Erik Mengatakan, jangan cepat bangga karena sudah sarjana karena tantangan kedepan akan lebih berat untuk itu jadilah mahasiswa/i yang kreatif dan inovatif dan jangan sampai ketinggalan dengan perkembangan teknologi.

“Akan ada tantangan yang lebih berat kedepan, hari ini kita sarjana bukan berarti perjuangan sudah berakhir, untuk itu jadilah sarjana yang kreatif dan inovatif agar tidak kalah dalam persaingan dan ikuti perkembangan teknologi,” kata Erik.

Turut Hadir Assisten I Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M. Pd, Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Tongku Ridwan, S.T, Perwakilan Kantor Kemenag Labuhanbatu, Perwakilan Kopertais Wilayah IX Sumut, Forkopinda, Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya, SH, MM, Ketua Muhammadiyah, Perwakilan Kodim 0209/LB, Perwakilan Polres Labuhanbatu. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Makasar, Aktual News– Pengurus Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Sulsel dan Makassar resmi dilantik dan dikukuhkan di Baruga Anging Mamiri Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu (20/11). Proses pelantikan ini dipimpin langsung Ketua Umum HAMI Sunan Kalijaga.

Usai dilantik, pengurus HAMI Sulsel melakukan konsultasi bantuan hukum secara gratis di salah satu warung kopi (Warkop) di Makassar. Kegiatan ini mendapat pendampingan dari Sunan Kalijaga.

Hadir juga mendampingi Agustinus Nahak, SH, MH ketua DPD HAMI Bali dan ketua DPD Sulawesi Selatan

“Membanggakan konsultasi gratis ini membantu masyarakat terkait persoalan hukum. Ini bisa bermanfaat untuk warga Makassar,” ucap Agustinus Nahak, saat ditemui di Makassar, Sabtu (20/11)

Terpisah, Ketua Umum HAMI, Sunan Kalijaga menyampaikan, hadirnya HAMI di Sulawesi Selatan sebagai upaya untuk mencerdaskan masyarakat terkait persoalan hukum.

Kendati, kata Sunan Kalijaga, masyarakat kalangan menengah ke bawah biasanya tidak paham tentang hukum, sehingga hadirnya HAMI dapat memberikan pemahaman melalui penyuluhan.

“Memberikan bantuan atau penyuluhan dan konsultasi hukum gratis, itu saya instruksikan di seluruh jajaran HAMI di Indonesia, ” kata Sunan Kalijaga. [ Red/Akt-01/JL ]

 

AktualNews

 

Bogor, Aktual News-Selain memantau gerilya vaksinasi gelaran Korem 061/Suryakancana, Danrem 061/Sk bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 06 dan pengurus juga meninjau UMKM Kecamatan Parung, Sabtu (20/11).

Ia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh ibu-ibu kader serta karang taruna, dimana menurut Danrem bahwa apa yang dilakukan oleh mereka adalah satu hal positif yang dapat mengangkat perekonomian warga masyarakat di Desa Waru Kecamatan Parung di tengah masa pandemi ini.

Sebagai bentuk dukungan serta apresiasinya, maka Ia bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem dan juga pengurus Persit membantu memasarkan produk ibu-ibu kader dan karang taruna tersebut dengan mempromosikan dagangan UMKM melalui sosial media. Dan selain itu Ketua Persit memborong dagangan hasil UMKM yang di antaranya ada kue basah, keripik, emping, otak-otak dan lain sebagainya.

” Kami tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para kader serta karang taruna gimana kegiatan ini kegiatan yang mereka lakukan dengan membuka usaha melalui usaha mikro kecil
dan menengah tentunya dapat membuka peluang kerja bagi warga masyarakat sekitar yang tentunya juga dapat meningkatkan perekonomian wilayah di sini terutama perekonomian keluarga masing-masing. Oleh karena itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada para kader dan karang taruna yang telah membantu pemerintah meningkatkan perekonomian wilayah.” Ujar Danrem.

Pengertian UMKM adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro.[ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.