Labuhanbatu, Aktual News-Tanamkan dalam diri ikrar siswa yang telah diucapkan, di rumah, di sekolah, dan sebelum belajar agar semua usaha yang dilakukan berjalan dengan baik. Hal itulah yang menjadi salah satu amanat Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM saat menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 3 Rantau Utara, Padang Matinggi, Senin (22/11/2021).

“Kepada para siswa, ikrar siswa dibaca, di sekolah, di rumah, sebelum berangkat ke sekolah, kalau itu kita tanamkan, apa yang dinasihati guru, disarankan, itu tidak ada yang jelek, pasti semua baik,” ucap Bupati.

Dalam Upacara yang merupakan bagian dari Acara Temu Ramah Alumni ini Bupati mengatakan bahwa dirinya adalah alumni SMP N 3, yang dulunya adalah SMP N 4.

Kepada para siswa, Bupati berpesan untuk tidak bergantung pada orang lain.

“Kalian lah yang bisa menyelamatkan diri kalian, kalau kalian berusaha dengan sungguh-sungguh, tidak menutup kemungkinan, mungkin 15 tahun yang akan datang, kalian akan menjadi kebanggaan bagi guru” jelas Bupati.

Kepada para guru Bupati berpesan untuk memberikan nasihat dan pendidikan kepada siswa. Kalau tidak, siswa tidak akan berkembang karena Guru adalah orang tua di sekolah.

“Mudah mudahan jika guru melaksanakan dengan baik, siswa akan sukses,” ujar Bupati menutup Amanatnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santuan secara simbolis kepada siswa-siswi yatim piatu SMP N 3 dan pemberian cinderamata kepada guru-guru yang pernah mengajar Bupati.

Kemudian dilanjutkan dengan acara upah-upah Bupati oleh para Guru dan alumni SMP N 3 dan diikuti dengan acara makan bersama.

Turut menghadiri acara ini, Asisten I Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, Plt Kepala Dinas, Kabag Protokol, Kepala Sekolah dan para guru SMP N 3, Alumni dan siswa SMP N 3, dan tamu undangan lainnya.[ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Medan,Aktual News-Terkait Angka penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan terus menurun, bahkan laporan dalam beberapa hari ini Medan zero (nol) orang yang terinfeksi atau terpapar virus tersebut.

“Namun selain menggiatkan vaksinasi Covid-19 secara intens, kita juga memberlakukan protokol kesehatan serta PPKM skala mikro di tempat keramaian di Medan,” sebur Plt Kadinkes Kota Medan Dr Mardohar Tambunan kepada wartawan, Senin (22/11/21), seusai menghadiri RDP dengan Komisi II DPRD Medan.

Lalu dia mengatakan, saat ini Medan berada pada level II dan akan terus ditingkatkan pada level I di mana ada beberapa pertimbangan yang harus dilalui satu di antaranya vaksinasi.

“Jadi untuk itu kita mengimbau warga melaksanakan vaksinasi termasuk terhadap pelajar,” katanya.

Lalu menurutnya, pihak Dinas Kesehatan Medan senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk upaya pencegahan masuknya virus Covid-19 varian Delta.

Tapi pencegahan dan pendeteksian dini bagi warga Medan dari melakukan perjalanan ke luar negeri dilakukan pengecekan kesehatan dan isolasi termasuk di tempat keramaian.

Lanjut disebutkannya, dengan tingkat kesadaran dan kedisiplinan di tengah masyarakat dalam melaksanakan prokes, maka angka Covid-19 bisa ditekan.

Namun selain itu juga, Mardohar mengimbau warga tidak bepergian ke luar kota kecuali ada keperluan mendesak atau penugasan pada menjelang akhir tahun agar penularan Covid-19 segera berakhir, tutupnya [Red/Akt-35/Ansary ]

 

AktualNews

Simalungun, Aktual NewsPolres Simalungun menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) di ruang PDDO Polres Simalungun, Pematangraya, Kabupaten Simalungun,Sumatea Utara Minggu (21/11/21).

Jabatan yang diserahterimakan itu yakni Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Suryanto kepada Kompol Juni Herimon Situmorang. Kemudian AKP Gering Damanik yang mendapat promosi jabatan baru menjadi Kanag Log, Struktur Jabatan Baru Sesuai Perpol 2 Tahun 2021.

Selanjutnya Iptu Hengky Siahaan mendapat promosi jabatan menjadi Kasat Binmas Polres Simalungun. Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting digantikan Iptu Jonni Silalahi, Kapolsek Pematang Raya Iptu Lintong Silalahi digantikan Iptu Alwan.

Iptu Lintong Silalahi diberi kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kasi Propam, yang mana sesuai perpol 2 Tahun 2021 meningkat menjadi Eselon IV A atau Pejabat Dengan Pangkat AKP.

Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto mengatakan, alih tugas dan wilayah merupakan satu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri. Diharapkan melalui proses seperti itu, personel yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas lagi.

Kapolres berpesan kepada pejabat baru, agar segera memahami dan mempelajari karakteristik wilayah dan menyesuaikan diri. Selain itu, membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sesama anggota serta melanjutkan tugas dan inovasi dari pejabat lama. [Red/Akt/40-/Kiki ]

 

 

AktualNews

Tangerang, Aktual News-Proyek paving block yang berada di jl.pondok jengkol RT. 01 RW. 05 desa Curug wetan , Kecamatan.Curug ,  yang dikerjakan oleh CV.karya dhea hidayah , pagu anggaran senilai Rp.190.000.000 , dengan sumber dana dari APBD – P 2021 Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman provinsi Banten, Diduga tidak sesuai R.A.B dan kurang memenuhi spesifikasi , standart , kwalitas. jum’at ,19/11/2021.

Karena dari hasil pantauan kami dilokasi proyek tersebut , kami melihat pemasangan paving block kurang rapi ,terlihat bergelombang tidak rata , ampar bawahnya pun tidak menggunakan agregat, namun hanya menggunakan pasir abu sebagai amparnya, sedangkan tanah di lokasi tersebut sangat labil , jika seperti itu jalan akan rusak lebih cepat , selain itu juga kami melihat bahwa pengerjaanya kurang pemadatan.

Kepala tukang disana saat kami tanya siapa pelaksana proyek tersebut beliau menjelaskan ” Pelaksananya itu perempuan pak , kalau namanya saya gak tau , saya cuma borong kerja aja disini  , kalau pelaksana sih jarang – jarang kesininya , tapi kalau kepala rombongan itu sering kesini , namanya pak Tony ” Jelasnya.

Lebih rinci , Dan ketika kami tanya terkait kenapa tidak ada pemadatan , dan kenapa tidak pakai agregat , beliau mengatakan ” udah di urug kok pak pake base course ( beskos ) sama abu , kalau itu sih sambil pasang paving sambil diratain ” ucap beliau.

Lain daripada itu , pelaksana maupun pengawas tidak ada di lokasi pengerjaan proyek tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan dinas terkait belum kami hubungi [Red /Akt 03 Rusli/Mansyur  ]

 

 

Labuhanbatu, Aktual News-Dukung Upaya Penurunan AKI AKB di Kabupaten Labuhanbatu, RSUD

Rantauprapat Laksanakan Pelatihan KB Paska Persalinan untuk Tenaga
Kesehatan Rantauprapat, 19 November 2021.

“Sebagai institusi kesehatan, kita bertanggungjawab untuk ikut mendorong upaya penurunan AKI AKB yang sekarang juga menjadi program prioritas di Kabupaten
Labuhanbatu”. Demikian disampaikan Direktur RSUD Rantauprapat dr. Syafril Rahmadi Maulana Harahap, Sp.B dalam sambutannya saat membuka secara resmi acara pelatihan KB Paska Persalinan pada hari Rabu tanggal 17 November 2021 di Ruang
Rapat RSUD Rantauprapat.

Kegiatan pelatihan ini merupakan kolaborasi dan kerjasama antara RSUD Rantauprapat, Dinas kesehatan Labuhanbatu dan Dinas P2KB
Labuhanbatu dan didukung oleh Program KBPP Pilihan – Jhpiego. Lebih lanjut disampaikan direktur bahwa pelatihan ini tetap mempertimbangkan kondisi pandemi dengan pelaksanaan menggunakan pendekatan blended learning atau memadukan
pertemuan virtual (daring) dan classical (luring) sesuai aturan dari Kementrian
Kesehatan.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Yusrizal, SKM, MM, yang ikut memberikan sambutan dan
menitipkan pesan agar tenaga kesehatan yang menjadi peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius. Harapannya agar dapat menjadi mentor bagi nakes yang belum mendapat kesempatan pelatihan.

Sementara itu, Kepala Dinas DP2KB, Hj.
Lidiyawati Harahap, S.Psi,M.AP dalam sambutannya menyebutkan bahwa dengan adanya pelatihan KBPP yang di fasilitasi oleh program KBPP Pilihan Jhpiego ini diharapkan mampu meningkatkan cakupan KBPP di kabupaten Labuhanbatu sesuai
dengan target nasional.

Kegiatan pelatihan yang akan berlangsung selama 8 hari ini dikelola oleh Tim pelatih yang di pimpin oleh dr. Sugiono, Sp.OG. Tim pelatih beranggotakan Herwati Tambak, Am.Keb, Ratih Kumala, Am.Keb, Uswatun Khassanah, Am.Keb dan Rahmaita,
Am.Keb. Selain itu, Pelatihan KBPP ini juga menghadirkan UPT Pelkes Sumut sebagai Pengampu. Peserta pelatihan merupakan tenaga kesehatan pemerintah atau bidan
yang berasal dari Puskesmas Gunung Selamat, Puskesmas Lingga Tiga dan Puskesmas
Perlayuan. Sedang dari Tenaga Kesehatan Swasta merupakan bidan yang berasal dari
RSU Elpi AL Aziz dan Klinik Hj Nani. Selama pelaksanaan pelatihan virtual (17-19 November 2021) para peserta dan tim pengampu (Medan) mengikuti kegiatan pelatihan dari lokasi dan fasilitas masing-masing. Sementara tim pelatih memberikan materi dari RSUD melalui media zoom meeting. Untuk kelas tatap muka yang dilaksanakan tanggal 22- 26 November 2021 di laksanakan di Training center RSUD Rantauprapat.

Menurut Syafrimet Azis, selaku penanggungjwab program KBPP Pilihan Jhpiego Kabupaten Labuhanbatu, pelatihan ini merupakan rangkaian pendampingan untuk Kabupaten Labuhanbatu yang akan dilaksanakan sampai dengan tahun 2023. Paska pelaksanaan pelatihan, para peserta akan diberikan dampingan baik oleh tim pelatih maupun tim Program KBPP untuk mencapai target pelatihan serta melakukan penguatan untuk fasilitas masing-masing. Istiyani Purbaabsari, Health Specialist

Jhpiego yang ikut mendampingi proses pelatihan menyebutkan bahwa keahlian yang didapat selama pelatihan bisa ditularkan kepada rekan-rekan seprofesi. Untuk jangka panjang harapannya Dinas Kesehatan, DP2KB dan RSUD Rantauprapat dapat
melanjutkan atau melakukan replikasi agar bisa menjangkau semua fasiltas kesehatan di kabupaten Labuhanbatu.

Jhpiego sendiri adalah organisasi nirlaba yang berfokus pada kesehatan
dan merupakan afiliasi dari Universitas Johns Hopkins yang memiliki visi untuk
menyelamatkan jiwa, meningkatkan (derajat) kesehatan, dan mengubah masa depan.

Jhpiego bermitra dengan pemerintah, pakar kesehatan dan masyarakat untuk
membangun ketrampilan/kapasitas dan sistem yang menjamin masa depan yang lebih sehat bagi perempuan dan keluarga.[ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, Aktual NewsKapolres Labuhanbatu AKBP ANHAR ARLIA RANGKUTI, SIK. memimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Waka Polres Labuhanbatu, KOMPOL MUHD. TAUFIK, SE., MH kepada KOMPOL Drs. HERMANSYAH, Kabag Ops Polres Labuhanbatu, KOMPOL MARLUDDIN, S. Ag kepada AKP WIRHAN ARIF, SH., SIK., MH, Kabag Ren Polres Labuhanbatu dari Kapolres Labuhanbatu kepada AKP H. EDI SIDAURUK, SH., MH, Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu, AKP H. EDI SIDAURUK, SH., MH kepada AKP SUNARTO., Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP PARIKHESIT, SH., SIK., MH kepada AKP RUSDI MARZUKI, SIK., MH., Kasat Pol Airud Polres Labuhanbatu, AKP I. A. GINTING, SH., MH kepada IPTU PARDAMEAN SITINJAK, SH., MH., Kapolsek Torgamba Polres Labuhanbatu, AKP FIRDAUS KEMIT, SH kepada AKP LUHUT BAPIT SIHOMBING, SH., Kapolsek Kamp. Rakyat Polres Labuhanbatu, AKP ERI PRASETIYO kepada IPTU OSKAR REFELINO TAMBUNAN, SH., Kapolsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu dari Kapolres Labuhanbatu kepada AKP IS. GUNARO., Kapolsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu dari Kapolres Labuhanbatu kepada IPTU Drs. H. SUNITRO MARGOLANG. dan Kapolsek Silangkitang Polres Labuhanbatu dari Kapolres Labuhanbatu kepada IPTU AHMAD ALWI UMRI NST. Di Aula Serba Guna Polres Labuhanbatu. (21/11/2021).

Dalam kegiatan Sertijab tersebut, turut hadir Kabag Sumda, KOMPOL H. MATONDANG, SH., Kasat Lantas, AKP RUSBENNY, SH., MH., Kasat Binmas, AKP AR. MANURUNG, SH. ,Kasat Narkoba, AKP MARTUALESI SITEPU, SH., MH., Kasat Tahti, AKP R. SIANTURI, SH., Kasubbag Humas, AKP MURNIATI, SH., Kapolsek jajaran., Para Perwira Polres Labuhanbatu.

Dalam Amanatnya, Kapolres Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan kinerjanya serta prestasinya yang telah mengabdi di Polres Labuhanbatu, semoga ditempat yang baru dapat lebih sukses kedepannya, begitu juga kepada Istri pejabat lama, Kapolres juga mengucapkan terimakasih telah sudah mendampingi suami dan membina organisasi Bhayangkari.

Kepada pejabat yang baru Kapolres Labuhanbatu mengucapkan selamat datang di Polres Labuhanbatu dan segera menyesuaikan diri di lingkungan kerjanya serta dapat bersilaturahmi dengan para perwira lain dan anggotanya. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.