Bogor, Aktual News-Usai melaksanakan rutinitas pagi diseputaran Kebun Raya Bogor Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. Bersama dengan Kapolres Bogor Kota, Dandim 0606/Kota Bogor, Dandenpom serta Kasatpol PP Kota Bogor melakukan pengecekan kartu vaksin atau yang yang mempunyai aplikasi atau belum kepada warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas olahraga dikawasan seputar KRB, Sabtu (28/11).

Terhadap pengendara sepeda yang tengah berolahraga. Danrem sempat berbincang-bincang sekaligus menanyakan terkait vaksinasi. Danrem ingin memastikan apakah mereka sudah mendapatkan vaksin covid-19 ataukah belum.

” Saat ini Kota Bogor dan khususnya diarea seputaran Kebun Raya Bogor adalah kawasan wisata yang wajib vaksin, artinya siapapun yang ingin memasuki wilayah ini diwajibkan sudah tervaksin. Hal ini tentunya untuk mencegah terjadinya cluster baru penyebaran covid-19.” Ujar Danrem.

Selain itu Danrem juga menghimbau kepada para pengendara sepeda untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, terutama saat beraktivitas diluar rumah, diantaranya adalah penggunaan masker dan menjaga jarak. Saat ini Kota Bogor sudah berada di level 1 oleh karena itu untuk menjaga kestabilan atau bahkan menjadikan Kota Bogor sebagai kota bebas Covid maka diperlukannya sinergitas berbagai pihak dalam menanggulangi wabah covid-19.

” Apalagi menjelang libur panjang sekolah dan akhir tahun, tentunya banyak warga masyarakat yang memanfaatkan moment tersebut untuk berliburan bersama keluarga ataupun kerabatnya. Jadi untuk itu maka diharapkan peran serta warga masyarakat di manapun, yang ingin memasuki wilayah Kota Bogor ataupun kawasan jajaran Korem 061/Suryakancana untuk prepare sejak dini terkait hal ini yaitu vaksinasi. Siapapun yang ingin berlibur di kawasan wisata Bogor Cianjur-Sukabumi diharapkan sudah tervaksin. ini untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 gelombang ke-3 yang dikhawatirkan akan terjadi usai libur panjang akhir tahun.” Terang Danrem.

Usai melakukan pengecekan vaksinasi terhadap warga masyarakat yang sedang beraktivitas atau berolahraga di seputaran kebun raya Bogor kemudian Danrem melanjutkan peninjauan vaksinasi di vihara dhanagun. Di mana saat ini vihara dhanagun tetap menyediakan pelayanan vaksinasi walaupun peserta vaksin itu sendiri sudah mulai berkurang, dikarenakan memang Kota Bogor saat ini sudah mencapai perolehan warga masyarakat yang tervaksin sudah cukup maksimal. Dan untuk mencapai target yang diharapkan, Korem 061/Suryakancana tetap melaksanakan serbuan vaksinasi di vihara dhanagun dan hari ini diperkirakan pelayanan serbuan vaksinasi akan menyiapkan dosis untuk sekitar lebih dari 100 orang.

Danrem berharap vaksinasi gelaran Korem 061/ Suryakancana dapat tercapai akhir tahun ini. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Kabupaten Serang, Aktual News Wakil ketua DPRD Provinsi Banten H.Fahmi Hakim SE., sekaligus Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang kukuhkan sembilan pengurus partai Golkar ditingkat Desa se-kecamatan jawilan, acara tersebut bertempat di gedung PGRI Cabang Jawilan Kabupaten Serang Prov.Banten. Jumat, (26/11/2021) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh H.Fahmi Hakim SE., ketua DPD Partai Golkar kabupaten Serang sekaligua Wakil DPRD Provinsi Banten, H. Agus Saepudin, SE., M.Si., Syamsudin Sekretaris Camat Jawilan, Subai ketua Golkar se-kecamatan Jawilan, dan Sembilan Desa yang akan dikukuhkan yaitu Desa Junti, Desa majasari, Desa pasir buyut, Desa Parakan, Desa Bojot, Desa cemplang, Desa Kareo, Desa pagitungan, Desa jawilan, serta para anggota partai Golkar se-kecamatan Jawilan.

H.Fahmi Hakim SE., mengucapka banyak terimakasih pada H. Agus Saepudin, SE., M.Si., selaku camat Jawilan, pada para pengurus dan anggota partai Golkar di kecamatan Jawilan yang selalu solid dan kuat dalam penguatan pembangunan di Kabupaten serang khususnya di kecamatan jawilan.

H.Fahmi mengatakan pada wartawan Aktualnews.co.id ” Terimakasih kepada semua pengurus dan anggota partai Golkar, khususnya di kecamatan Jawilan !! Hari ini saya selaku ketua DPD Partai Golkar kabupaten Serang sekaligus wakil ketua DPRD Provinsi Banten, pada hari ini kami melakukan konsolidasi penguatan dan pengukuhan terhadap seluruh pengurus ditingkat Desa se-kecamatan Jawilan, ini merupakan program dari partai Golkar dalam rangka memastikan bahwa para pengurus Desa Partai Golkar di kecamatan Jawilan itu tentunya utuh dan solid serta menjadikan posisi partai Golkar dalam rangka konsolidasi struktur partai ditingkat Desa untuk menjadikan sebuah pondasi yang kuat dalam rangka mengasahkan di tahun 2024, dan sekaligus juga tentu Partai Golkar hari ini melakukan pengevaluasian dalam rangka proses struktur partai ditingkat DPD dikecamatan Jawilan ,” Kata Fahmi.

Apresiasi dari Fahmi hakim SE., Wakil ketua DPRD Provinsi Banten kepada pengurus Desa Partai Golkar di kecamatan Jawilan.

” Tentu hari ini saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh pengurus Desa partai Golkar di kecamatan Jawilan telah dikukuhkan dan mudah mudahan pengurus partai Golkar di Desa menjadi sebuah energi baru dalam rangka proses penguatan pembangunan kabupaten Serang khususnya di kecamatan Jawilan.

Kita tau wilayah kecamatan Jawilan dengan letak strategis di tengah-tengah industri yang tentunya ini salah satu bagian dari agenda partai Golkar bagaimana menuntaskan pembangunan di kecamatan Jawilan dan serta juga menekan pembangunan pendapatan kecamatan Jawilan.

Saya kira partai Golkar akan terdepan dalam rangka mengawal prosesi pembangunan yang hari ini dilakukan kebijakan partai golkar salah satunya oleh kader terbaik yaitu oleh Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak sebagai Bupati Kabupaten Serang ,” Tutup Fahmi.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Kabupaten Serang, Aktual News H.Agus Saepudin, SE., M.Si., Selaku Camat Jawilan yang pada saat acara konsolidasi Organisasi Musyawarah Desa ( Musdes ) Partai Golkar digelar bertempat di gedung PGRI Cabang Jawilan Kabupaten Serang digelar, ucapan terimakasih diberikan oleh Camat Jawilan sesuai agenda pelaksanaan pengukuhan berjalan dengan lancar.

Ucapan terimakasih juga kepada Ketua DPD Partai Golkar Kab Serang yaitu H.Fahmi Hakim SE., sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten telah hadir dalam acara konsolidasi Organisasi Musdes partai Golkar. Jumat, (26/11/2021) Pagi.

H.Agus Saepudin, SE., M.Si., Selaku Camat Jawilan mengatakan,” Saya atas nama pemerintah kecamatan jawilan mengucapkan terimakasih sesuai dengan agenda pada hari ini pelaksanaan jadwal konsolidasi dan pengukuhan partai Golkar sembilan pengurus Desa Se-Kecamatan Jawilan langsung oleh ketua DPD partai Golkar kabupaten serang H.Fahmi Hakim SE., Sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

Dan Alhamdullilah pelaksanaan acara tersebut berjalan dengan lancar tertib dan sukses serta mematuhi protokol kesehatan ,” Imbuh Agus.

Agus pun berharap dengan kegiatan ini tentunya sebagai pimpinan kecamatan Jawilan mengucapkan, selamat para pengurus Desa partai Golkar yang sudah dikukuhkan juga tentunya berharap dan juga berdoa dalam pelaksanaan pemilu di tahun 2024 yang akan datang berjalan dengan aman, lancar dan sukses sehingga pembentukan pembangunan bisa berlanjut ,” Tutup Agus.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

 

Kegiatan majelis taklim sedesa Pasanggrahan bertempat di GSG Ds Pasanggrahan kecamatan Solear

 

Pasanggrahan ,Aktual News-Acara pengajian rutin majelis taklim sedesa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, Sabtu 27/11/2021, bertempat di gedung GSG Ds Pasanggrahan kecamatan Solear, sekaligus perkenalan ibu-ibu majelis taklim dengan kepala Desa Pasanggrahan, Agus Setyantoro dan Ibu Ummul Masrifah.

Agus Setyantoro Kades Pasanggrahan didampingi oleh ibu Ummul Masrifah beserta perangkat Desa Pasanggrahan kecamatan Solear, acara pengajian rutin majelis taklim sedesa Pasanggrahan kecamatan Solear, adalah kegiatan rutin sebelumnya dalam kesempatan pengajian rutin majelis taklim sedesa Pasanggrahan Solear, tetap mengikuti protokol kesehatan dan Agus Setyantoro dalam sambutannya mengatakan, Pilkades telah selesai dan semuanya kembali seperti semula tidak ada kubu-kubuan lagi, dan Agus Setyantoro sebagai kepala Desa Pasanggrahan kecamatan Solear masa bakti 2021 s/d 2027, mengajak kepada Ibu-ibu majelis taklim untuk sama-sama membangun Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang.

Ibu-ibu majelis taklim sebelum memasuki GSG desa Pasanggrahan melakukan cuci tangan sesuai prokes.

Agus Setyantoro juga mengatakan perbedaan dalam pilkades adalah hal yang wajar karena perbedaan dipilkades tidak terlepas dari dinamika politik dan berdemokrasi, namun setelah pilkades selesai Agus Setyantoro juga mengajak masyarakat Desa Pasanggrahan untuk memberikan masukan dan pendapat, sebab ujar Agus Setyantoro, majunya suatu Desa karena adanya masukan dan pendapat dari masyarakat, pasalnya kades dan perangkat Desa Pasanggrahan tidak mungkin meng-cover semua kebutuhan masyarakat Desa Pasanggrahan di segala bidang seperti bidang, infrastruktur, sosial, pendidikan, kesehatan dan budaya.

Untuk itu Agus Setyantoro juga berharap peran aktif dari para ketua Rw dan ketua Rt Sedesa Pasanggrahan dan lembaga desa, seperti karang taruna, LPM, kader posyandu, sebab kesemua unsur tersebut adalah ujung tombak majunya suatu Desa intinya menurut Agus Setyantoro sinergiritas antara masyarakat dan pemerintahan Desa Pasanggrahan itu penting untuk membangun Desa ujar Agus Setyantoro di akhir wawancara dengan awak media online AktualNews.co.id
[ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.