Labuhanbatu, Aktual News-Memandang pentingnya peningkatan mutu dan kwalitas pendidikan, Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga, M.K.M melakukan penandatanganan MOU dengan Universitas Prima Indonesia Selasa 30 November 2021 di ruang rapat Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja Kecamatan Rantau Selatan.

MOU tentang Tridharma Perguruan Tinggi dengan universitas Prima Indonesia tersebut bertujuan untuk mempermudah para ASN dan masyarakat Labuhanbatu meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu.

” Mudah-mudahan nanti setelah MOU ini program program penting yang ada dapat disosialisasikan kepada OPD di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, dan kehadiran Universitas Prima nantinya menjadi kebaikan dan peningkatan mutu pendidikan di kabupaten labuhanbatu”, ujar Bupati.

Sementara Rektor Universitas Prima Indonesia Prof.Dr. Chrismis Novalinda Ginting M.Kes menyebutkan, terima kasih atas bersedianya Bupati Labuhanbatu mengijinkan Universitas Prima hadir dilabuhanbatu, ” semoga
Kerjasama yang terjalin ini memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di kabupaten Labuhanbatu,”ujarnya.

Dari informasi dihimpun, direncanakan Universitas Prima Indonesia hadir membuka kelas diKabupaten Labuhanbatu pada bulan Desember 2021 mendatang beralamatkan di YAPIM jalan baru kecamatan rantau selatan.

Berikut biaya administrasinya:
Untuk jenjang pendidikan S2 gelar MKM, MH dan MM, dikenakan biaya sebesar Rp. 45.950.000.00 hingga wisuda sedangkan untuk kelas profesi sebesar Rp. 51.000.000, biaya ini dapat dibayarkan dua kali pembayaran dan bagi PNS dapat dilakukan dengan kerjasama bersama BANK Sumut.

Turut hadir mendampingi Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian MMA, Asisten I, II dan III, para kepala OPD dan Kabag, sedangkan kehadiran rektor universitas Prima Indonesia Prof.Dr. Chrismis Novalinda Ginting,M.Kes didampingi oleh Wakil Rektor kerjasama Dr.dr. Alinapiah Nasution, M.K.M, M.K.T, So, KKLP, Dekan Fakultas Hukum Dr.Elvira Fitriani Pakpahan, SHi, M.Hum, Kesektariatan Rektor Christin Agustina Purba, S.S, M.Si. dan Kordinator Wilayah Labuhanbatu Wirdah Rezeki Hasibuan, M.Si.

MOU dimaksud ditandau dengan penandatanganan nota kesepahaman Tri Darma perguruan tinggi, dilanjutkan dengan pemberian Cendera mata oleh kedua belah pihak. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Rantauprapat, Aktual News-Buka Competition Vocal Solo Pop dan Dangdut, Ketua Media Center Polres Labuhanbatu Muhammad Syahbani imbau juri jujur, Selasa (30/11/2021).

“Kepada juri jangan mau di intervensi baik itu dari saya sendiri. Karena pemenang lomba ini nantinya akan dibawa ke Medan mengikuti event lanjutan”, Ujarnya di Warkop Gaul JM 77 Jalan Lintas Sisingamangaraja Komplek Ruko 88 Rantauprapat.

Muhammad Syahbani yang akrab disapa Uban ini juga mengucapkan terima kasih kepada Owner Warkop Gaul JM 77, Kompol Jama Kita Purba, atas pemberian izin lokasi Competition Vocal Solo Pop dan Dangdut Media Center Polres Labuhanbatu.
“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Owner Warkop Gaul JM 77, semoga sehat selalu dan cepat menjadi Kapolres”, Lanjunya.

Media Center Polres Labuhanbatu Competition Vocal Solo Pop dan Dangdut diikuti 15 peserta kategori vocal solo dan 15 peserta kategori Dangdut. Adapu ketiga juri dalam competition ini adalah Jun Fadli, Nala Ratih dan Ari Lubis

Pada competition ini, akan digelar secara bertahap yaitu sesi I pada tanggal 30 November 2021, sesi II pada tanggal 1 November 2021 dan final pada tanggal 3 Desember.

Adapun hadiah utama Media Center Polres Labuhanbatu Competition Vocal Solo Pop dan Dangdut yaitu Piala bergilir Media Center Polres Labuhanbatu, sertifikat dan jutaan uang pembinaan.(Jumar). [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Foto: Ketua Media Center Polres Labuhanbatu Muhammad Syahbani membuka Competition Vocal Solo Pop dan Dangdut.(Jum

Medan,Aktual News– Terkait sebanyak 147 tersangka diamankan Polda Sumatera Utara ketika menggelar Operasi kancil dari 22 Oktober sampai 11 November 2021.

Namun Direktur Ditreskrimum Polda Sumatera Utara Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, 147 tersangka merupakan tangkapan dari 5 Polres yang melaksanakan Operasi Kancil. Kelima Polres itu adalah, Polrestabes Medan, Polresta Deliserdang, Polres Binjai, Polres Langkat dan Polres Belawan.

“Lalu dari hasil operasi tersebut, Polda Sumut dan jajaran berhasil mengungkap 129 kasus dan mengamankan 147 tersangka. Barang bukti dari hasil operasi tersebut kita amankan 87 sepeda motor di seluruh jajaran,” sebutnya kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Namun selain barang bukti sepeda motor, Tatan mengatakan pihaknya juga mengamankan 4 unit mobil. “Kemudian barang bukti lainnya yakni kunci-kunci atau peralatan yang digunakan oleh para pelaku seperti martil, tang, obeng dan kunci T,” bilangnya lagi.

Tapi selain itu terdapat barang bukti berupa 12 BPKB, 22 Lembar STNK. “Lalu sejumlah uang kurang lebih 1.5 juta,” katanya.

Namun tatan mengatakan, setelah 21 hari Operasi Kancil, pihaknya juga memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan operasi secara rutin terkait perkara atau kasus curanmor yang ada di wilayah Sumatera Utara.

Diakhir, mantan Kabid Humas Polda Sumut ini mengimbau kepada masyarakat yang merasa memiliki sepeda motor yang disita dari para pelaku, agar datang ke Polres masing masing dengan membawa bukti lengkap kepemilikan kendaraan. “Dengan membuktikan bukti-bukti kepemilikan daripada masyarakat tersebut, seperti BPKB STNK dan sebagainya,” tutup Tatan. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

AktualNews

Simalungun,Aktual News-Terkait desakan permintaan maaf Junimart Girsang anggota DPR RI yang juga wakil ketua Komisi II, terus bergulir dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) hampir dari seluruh penjuru Indonesia.

Namun hal itu dipicu setelah adanya unjuk rasa yang dilakukan oleh PP DKI Jakarta dan beberapa daerah lainnya pada Kamis (25/11) lalu,

Tapi kali ini Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Simalungun tak mau tinggal diam, sedikitnya 1500 kader PP Simalungun hadir dalam aksi damai unjuk rasa di depan kantor DPRD Simalungun. Senin,(29/11/2021) sekira pukul 12.00 WIB.

Namun dalam orasinya Sabar Sirait mendesak dengan tegas agar fraksi PDIP DPRD Simalungun mau menyampaikan pernyataan sikap PP Simalungun.

“Lalu kami meminta agar pernyataan sikap kami (PP) Simalungun mau disampaikan oleh fraksi dan PDIP Simalungun kepada ketua umum (Ketum) partai Megawati Soekarno Putri,” tegas Sabar.

Namun dirinya juga menegaskan bahwa Junimart harus membuat pernyataan maaf dan menemui ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Japto Soerjosoemarno.

“Kerna Junimart telah menimbulkan kegaduhan di negara ini dengan meminta kepada pemerintah untuk tidak memperpanjang ijin Ormas PP, dirinya (Junimart) harus menemui ketum PP di Sekretariat dan membuat pernyataan meminta maaf kepada PP,” tegas Sabar.

Lalu dirinya menambahkan, “selain meminta maaf kami juga meminta agar PDIP memberikan sansi kepada Junimart karena telah menimbulkan kegaduhan di negeri ini,” kata Sabar.

Aksi ribuan kader PP Simalungun tersebut diterima langsung oleh Timbul Jaya Sibarani ketua DPRD Simalungun didampingi Samrin Girsang ketua PDIP Kabupaten Simalungun.

“Kami sangt menghargai aspirasi dari kawan-kawan semua dan kami juga tau bahwa yang hadir saat ini belum seluruhnya dari jumlah PP Simalungun, terimakasih telah berjalan dengan damai tanpa kegaduhan,” bilang Timbul.

Samrin Girsang selaku ketua PDIP Simalungun berjanji akan menyampaikan pernyataan sikap PP Simalungun kepada ketum Megawati.

“Kami akan sampaikan itu ke ketum namun tolong dipisahkan bahwa saat Junimart mengatakan kalimat tersebut itu secara pribadi karena Partai tidak pernah memberikan ijin atau perintah untuk mengatakan hal itu, ucap Samrin di hadapan ribuan kader PP. Menurut pantauan awak media, aksi damai dari massa PP berjalan kondusif, dengan penjagaan ketat dari pihak Polres Simalangun dan TNI serta satuan polisi Pamong Praja kabupaten Simalungun. [ Red/Akt-40/Kiki ]

 

AktualNews

Bogor, Aktual News-Kepedulian seorang Jenderal bintang satu Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. kepada warga masyarakat diwilayah Korem 061/Sk dibuktikannya dengan terus memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 yang di Gelar diseluruh jajaran Korem 061/Suryakancana.

Selaku Komandan Korem 061/Sk, Brigjen TNI Achmad Fauzi selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk warga masyarakat. Bahkan Ia setiap hari menyempatkan diri untuk memantau kegiatan pelayanan Vaksinasi walaupun dihari libur.

Untuk membantu pemerintah dalam rangka menanggulangi wabah Covid-19, Korem 061/Sk terus menggelar serbuan dan gerilya vaksinasi diseluruh jajaran Korem 061/Suryakancana. Dimana vaksinasi Covid-19 saat ini menjadi sangat penting, dimana vaksin adalah salah satu upaya untuk meminimalisir penularan coronavirus disease 19 yang sampai saat ini masih terus mewabah. Oleh karena itu maka Korem terus melakukan serbuan vaksinasi hingga gerilya vaksinasi. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. kepada awak media usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Cibening Kecamatan Pamijahan Kab Bogor, Minggu (28/11).

” Kami tiga pilar TNI- Polri dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinkes dan RS.Salak mendukung gerakan yang diinisiasi oleh pemerintah pusat. Dan sebagai bentuk dukungannya yaitu kami melaksanakan pelayanan Vaksinasi dibeberapa titik.” Terang Danrem lagi.

Saya sangat mengapresiasi atas antusiasme warga masyarakat Kabupaten Bogor yang mau ikut melakukan Vaksinasi, karena vaksin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang, agar seseorang tidak dengan mudah tertular virus covid-19. Itu artinya vaksin ini sangatlah penting untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang. Tambah Danrem lagi.

” Mari kita dukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global covid-19 dengan Vaksinasi nasional.” Pungkasnya.

Hadir mendampingi Danrem 061/Sk pada kegiatan tersebut yaitu Kasiren 061/Sk kemudian Kasdim 0621/Kab.Bogor, Danramil Cibungbulang, Kabintal Rem, Camat Pamijahan,Kades Cibening serta anggota Koramil dan Polsek Cibungbulang. [ Red/Akt-01 ]

AktualNews

 

Diberdayakan oleh Blogger.