Bogor, Aktual NewsMenjelang Kegiatan Reuni 212 yang rencananya akan digelar oleh para pendiri dan pengikut 212 di wilayah Bogor, maka aparat TNI/Polri melaksanakan apel gabungan untuk pengamanan kegiatan reuni 212 dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, apel gabungan dilaksanakan di lapangan Pusdikzi Jl Jenderal Sudirman Kel Pabaton Kec.Bogor Tengah Kota Bogor, yang dihadiri oleh Dandim 0606/Kota Bogor kemudian Kapolres Bogor Kota, Wadan pusdikzi Bogor, Wadan yonif 315/Grd, dan Danki 2 Brimob Polda Jabar. Rabu (1/12).

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi selaku pimpinan apel dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang reuni 212 yang jatuh pada tanggal 2 Desember 2021 di wilayah Kota Bogor, maka selaku aparat negara dari TNI-Polri akan terus siap Siaga mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan. Bahkan untuk menjaga kestabilan atau kondusifitas kewilayahan, maka Danrem menerapkan pengamanan sejak malam tadi hingga Kamis, yang mana pengamanan akan dilakukan oleh para peserta apel gabungan ini, yaitu anggota Kodim 0606/Kota Kota kemudian Denpom lll/l Bogor, Yonif 315/Garuda, Polresta Bogor, dan Brimob Polda Jabar. Merekalah yang nantinya akan melaksanakan pengamanan wilayah Kota Bogor di area yang di anggap menjadi pusat pemerintahan Kota Bogor ataupun di daerah yang dianggap central.

“Malam ini kami akan melaksanakan siaga penuh, dimana rencananya pada hari ini akan ada ada kegiatan reuni 212 di wilayah Kota Bogor. Selaku aparat keamanan pemerintahan kami hanya ingin menjaga agar Kota Bogor tetap kondusif dan nyaman apalagi di tengah masa pandemi global cofid19 yang sampai saat ini penyebarannya masih terus ada.”ujar Danrem.

“Kegiatan reuni 212 adalah sebuah acara yang diadakan oleh Presidium Alumni 212 di Lapangan Monas pada tanggal 2 Desember 2017 dan untuk merayakan empat tahun Aksi 212 yang merupakan aksi demokrasi Muslim itu maka rencananya mereka akan merayakannya. Saat ini Kota Bogor terkait covid-19 dalam penerapan PPKM ada pada level 3 di mana ada batasan kegiatan yang dapat dilaksanakan, oleh karena itu saya berharap kepada berbagai pihak untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota Bogor agar Kota Bogor dapat menjadi kota yang bebas dari penyebaran covid-19.” Tambahnya.

” Kepada seluruh aparat tni-polri yang terlibat dalam kegiatan pengamanan ini saya harap dapat melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab demi negara kesatuan republik Indonesia. Namun selain itu semua harus melakukan tugas sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, dan terutama bagi yang terlibat pengamanan ini harus menjaga keamanan diri sendiri. Satu hal lagi yang perlu disampaikan agar jangan terpancing oleh apapun yang dapat memicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Tetap fokus dan selalu siaga.”pungkas Danrem.

Kapolresta Bogor yang juga hadir pada kegiatan apel siaga pengamanan tersebut juga menyampaikan amanatnya dan dalam penyampaiannya tersebut ia mengatakan bahwa menjelang aksi reuni 212 di wilayah Kota Bogor maka aparat TNI-Polri akan melaksanakan pengamanan sejak malam tadi hingga selesai, dimana ini adalah tugas negara yang memanggil untuk melaksanakan pengamanan dalam menjaga keamanan wilayah Kota Bogor.

Selain Danrem dan Kapolresta Kota Bogor Dandim 0606/Kota Bogor yang berkesempatan memberikan amanatnya juga mengimbau kepada aparat yang terlibat dalam kegiatan pengamanan ini untuk selalu siaga dan waspada dalam melaksanakan tugas masing-masing. Dandim juga menghimbau agar personil penyekatan untuk tidak membawa senjata dalam melaksanakan pengamanan. Ia juga meminta kepada pasukan TNI untuk melaksanakan full perbantuan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Bogor.

“Terkait situasi dan kondisi di lapangan agar supaya terus dipantau dan segera dilaporkan setiap ada perkembangan kepada pimpinannya masing-masing agar segera bisa ditindaklanjuti.”pungkas Dandim.

Adapun titik pengamanan yang siap dilakukan yaitu itu di area floating Balaikota kemudian di jambu dua, dan di Bakorwil. Sedangkan floating penyekatan yaitu berada di stasiun Bogor, jalan Empang, irama Nusantara, air mancur, jambu dua dan Baranangsiang.[ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Bogor, Aktual News -Korem 061/Suryakancana menggelar Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme di Wilayah Korem 061/SK TA 2021, yang digelar di lapangan tenis Korem 061/SK Jl.Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Kamis (2/12).

Kegiatan komunikasi sosial yaitu merupakan program dari TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara TNI AD khususnya Korem 061/Suryakancana dengan komponen masyarakat, hal ini dalam rangka memberikan pemahaman tentang pencegahan radikalisme/separatisme dengan tujuan mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, hal itu disampaikan oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi saat menghadiri dan memimpin acara Komunikasi Sosial Korem 061/Sk bersama para ulama dan tokoh agama se-Kota Bogor.

” kegiatan komunikasi sosial ini dimaksudkan agar terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme/separatisme serta terwujudnya kerjasama antara TNI AD Dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan keagamaan.” Tambahnya.

Dan dengan mengedepankan tema ” Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme.” Kegiatan ini selain dihadiri oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. Kasiren Rem 061/Sk, Para Kasi Kasrem 061/Sk, Para Bhabinkamtibmas/Babinsa, Aparat Pemerintah, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Kegiatan komunikasi sosial ini juga dimaksudkan agar dapat terwujud kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme/separatisme, serta terwujudnya kerjasama antara TNI AD dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan Ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan keagamaan serta kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI.

” Arti penting pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme, serta terwujudnya kerjasama antara TNI AD dengan pencapaian komponen bangsa dalam rangka mempertahankan Ideologi Pancasila, melalui peningkatan pemahaman Kebangsaan dan Keagamaan serta Kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI.” Pungkasnya.

Salah satu kegiatan lainnya dalam Komsos tersebut yaitu, penyampaian Materi terkait Radikalisme dan keutuhan NKRI yang disampaikan oleh Danrem. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Medan, Aktual News Ketika Kunjungan Kerja dan konsultasi Anggota DPRD Simalungun Ke DPRD Medan dalam rangka menambah wawasan serta referensi dalam kerja sama pemanfaatan aset atau barang milik daerah dan penyertaan modal ke perusahaan daerah serta mengenai perijinan daerah, Rabu (01/12).

Turut hadir DPRD Kota Medan yang di wakili Kabag Umum DPRD Kota Medan, Ali Sipahutar serta Kasubbag Humas dan Protokol Publikasi Ridha Aini, SE, MM. dan Anggota DPRD Kabupaten Simalungun yang tergabung dalam Komisi III DPRD Kabupaten Simalungun.

Timbul Jaya H Sibarani, SH, MH, Koorbid Komisi III DPRD Kabupaten Simalungun Mengatakan Dalam Kunjungan kami ke DPRD Kota Medan untuk menambah wawasan dan referensi terkait mengenai aset atau barang Milik daerah Kabupaten Simalungun.

Namun Timbul Jaya H Sibarani, SH, MH Meminta masukan kepada DPRD Kota Medan mengenai penyertaan modal ke perusahaan daerah yang ada di kota medan serta mengenai perijinan daerah tersebut.

“Tapi Kami selaku Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Dalam hal ini Komisi III DPRD Kabupaten Simalungun meminta masukannya terkait penyertaan modal dan perijinan daerah “ Jelas Timbul Jaya H Sibarani, SH, MH kepada Sekretariat DPRD Kota Medan.

Lalu M Ali Sipahutar Kabag Umum DPRD Kota Medan dalam sambutannya mengatakan bahwa Sekretariat DPRD Kota Medan sangat menyambut baik kedatangan rombongan tersebut. “ Saya ucapkan selamat datang kepada Anggota DPRD Kabupaten Simalungun yang hadir ke DPRD Medan” Jelas Ali Sipahutar di damping Kasubbag Humas dan Protokol Publikasi Ridha Aini, SE, MM.

Tapi M Ali Sipahutar menjelaskan Medan adalah salah satu pusat pertumbuhan utama di Indonesia, dan merupakan kota multietnis yang penduduknya terdiri dari orang-orang dengan latar belakang budaya dan agama yang berbeda-beda.[Red/Akt-35/Ansary]

 

Aktual News

Serang, Aktual News Polsek Kopo Polres Serang Polda Banten menggelar apel kesiapan penyekatan pemberangkatan massa peringatan reuni 212 ke Bogor di simpang asem Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (2/12/2021).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Kopo Iptu Satibi, dengan di ikuti personel diantaranya Kanit Reskrim Polsek Kopo, 1 Personil Koramil Kopo-Jawilan, 1 Personil Satintelkam Polres Serang, 3 Personil Sat Lantas Polres Serang, 4 Personil Polsek Kopo dan 3 Personil Polsek Jawilan.

Iptu Satibi M.H, menyampaikan bahwa penyekatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Serang dalam rangka antisipasi adanya lonjakan jama’ah yang akan menuju Bogor dalam rangka mengikuti Reuni 212.

Satibi mengatakan, dalam giat penyekatan tersebut, pihaknya melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan kendaraan yang akan menuju arah Jakarta – Bogor secara selektif prioritas.

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang ada di dalam kendaraan, dan mengantisipasi adanya barang bawaan seperti sajam, senjata api, bahan peledak serta barang lain yang membahayakan,” kata Kapolsek Kopo Iptu Satibi.

Pada kesempatan ini, dirinya juga menegaskan kepada seluruh personel agar dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan mengutamakan keselamatan masing-masing personil.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Kabupaten Serang, Aktual News Masyarakat Banten yang tergabung dalam dalam persatuan Ulama, Ormas, LSM, OKP, IPSI, Pendekar dan peguron se – Banten turun ke jalan guna mengawal serta mengamankan bersama Pol PP, TNI, Polri, kota Cilegon dan Kabupaten Serang guna pembongkaran tempat hiburan malam ( THM ) yang terletak di jalan lingkar selatan Kabupaten Serang perbatasan dengan kota Cilegon prov.Banten. Rabu (1/12/2021) Pagi.

Bukan cuma basa basi apa yang menjadi acuan kesepakatan bersama antara pemerintah dan masyarakat tempat hiburan malam (THM) yang ada di Lingkar Luar berlokasi di Kabupaten Serang perbatasan dengan kota Cilegon pada akhirnya dibongkar yang kurun waktu lama hanya disegel tapi dibuka kembali lewat pintu belakang, tapi sayang ada salah satu ( THM ) dari 7 ( THM ) hanya 1 yang tidak kena dibongkar, Masyarakat Banten Bersatu mempertanyakan hal itu, masyarakat Banten bersatu menginginkan sesuai kesepakatan ( THM ) yang ada di Lingkar Luar rata dengan tanah agar ( THM ) tersebut tidak dibangun kembali atau di oprasikan kembali untuk tempat kemaksiatan.

Banten dikenal sebagai kota ulama dan kota santri, dengan adanya ( THM ) yang dibiarkan, Banten menjadi rusak, masyarakat Banten bersatu meminta pemerintah serius menangani hal ini jika tidak ada keseriusan masyarakat Banten akan kembali turun untuk membumi hanguskan sesuai kesepakatan bersama, dan masyarakat banten minta agar pemerintah tidak ingkar janji dalam hal pembongkaran tempat hiburan malam ( THM ) yang ada di Lingkar Luar.

Salah satu koordinator aksi sekaligus penasehat gebrak Banten Bung Edi Jon mengatakan pada awak media Aktualnews.co.id ” Hari ini masyarakat yang tergabung dalam banten bersatu berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Serang yang sudah melaksanakan sesuai tanggal yang ditentukan, sesuai janji yang sudah disepakati bersama antara pemerintah dan masyarakat yang mana disaksikan Wakapolres kota Serang dan Kapolres Clegon, tetapi setelah kita lihat hasilnya belum sesuai dengan kesepakatan masih ada satu tempat hiburan malam yang belum dibongkar sama sekali dan yang sudah dibongkar belum selesai sesuai kesepakatan yaitu diratakan.i

Disepakatan adalah rata seluruh kontruksi bangunan diratakan, kenapa seperti itu perjalanannya sudah panjang dari tahun ke tahun seperti itu, disegel dibuka lagi dan bahkan masyarakat sudah tidak percaya kalo tidak dirobohkan bisa jadi nanti dibangun kembali di jadikan lagi seperti itu karena sering sekali disegel pun mereka buka lewat pintu belakang.

Hari ini yang dibongkar dari total yang disepakati yaitu tujuh tempat hiburan malam ( THM ) tapi hari ini yang kena hanya enam.

Alhamdullilah hari ini saat pembongkaran situasi kondusif dari masyarakat banten bersatu ( MBB ) tidak ada satu halangan pun dari masyarakat lain yang mengganggu ,” ungkap Edi Jon.

 

Masyarakat Banten Bersatu ( MBB ) menghimbau yang berkecimpung di dunia tempat hiburan malam ( THM ) masih banyak pekerjaan yang lain dan kami MBB sudah audence bersama DPRD bahkan sudah menanyakan ke pemerintah kalo memang dari dinas terkait untuk mensejahterakan mereka kalo mau beralih pekerjaan lain sudah disiapkan tapi pemerintah punya aturan kalo bukan penduduk serang atau cilegon ya masing masing pasti pulang ke kampungnya.

Untuk mereka misal yang warga serang dan cilegon ada umkm yang bagus dan pemberdayaan didik di disnaker.

Himbauan kepada pemilik THM alih fungsilah usaha yang baik karena usaha yang saat ini dijalani yaitu merusak moral bangsa dan banyak korban meninggal dan lain lain, untuk pekerjanya masih banyak pemerintah menyediakan tempat tergantung mau atau tidaknya mereka.

Kami berharap ini menjadi perhatian khusus karena dan ini terakhir di negri banten jangan sampai semua elemen masyarakat kami turunkan untuk membumi hanguskan sesuai kesepakatan karena ini tugas pemerintah masyarakat hanya mendukung tetapi dalam kesepakatan pemerintah sudah inkar janji, harapannya jalankan pemerintah dengan sebaik baiknya sesuai dengan peraturan daerah bahwa penyakit masyarakat itu tidak boleh ,” tutup Edi Jon.

Edi menyampaikan ” bagi pekerja THM yang di wilayah kabupaten Serang dan sekitarnya segera komunikasi dengan pemerintah daerah dengan UPT terkait meminta dibina dan yang untuk pendatangnya silahkan pulang kampung masing masing hubungi Dinsos jangan racuni dan jangan rusak kampung kami , ” Tegas Edi Jon.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.