Padangsidimpuan, Aktual News Kodim 0212/Tapsel semakin mengintensifkan kegiatan silaturahmi dengan komponen masyarakat di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Penyelenggaran silaturahmi kali ini dilakukan dengan Keluarga Besar TNI (KBT), berlangsung di Aula Daulay Simorangkir Makodim Jln. Imam Bonjol Kec. Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Komsos dan Pembinaan Keluarga Besar TNI kali ini mengusung tema “MELALUI PEMBINAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN KELUARGA BESAR TNI, KBT MENJADI ORGANISASI MASYARAKAT YANG PROFESIONAL DAN MILITAN GUNA MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD”, dihadiri Pengurus dan perwakilan anggota KNPI, PPAD, FKPPI seluruh Tabagsel, PPM seluruh Tabagsel serta HIPAKAD Tapsel.

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa silaturahmi dengan KBT sangat penting dilakukan guna mempererat persaudaraan dan tali silaturrahmi antar TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Tabagsel.

“Melalui kegiatan peningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI yang didalamnya terdiri dari berbagai organisasi binaan TNI akan menjadi forum komunikasi sosial dan mempererat hubungan silaturahmi antar sesama KBT dan Prajurit TNI AD, maupun menyamakan persepsi untuk mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” ungkap Dandim.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan beberapa materi sebagai bekal pengetahuan bagi KBT, antara lain materi Bela Negara serta materi Profesionalisme dan Sinergitas TNI AD dengan KBT dalam mengatasi kesulitan rakyat yang disampaikan oleh Ketua PPAD Mayor Purnawirawan Zulkifli.

Orang nomor satu di Kodim Tapsel tersebut juga berharap pada KBT, agar dimasa pandemi ini untuk selalu berperan aktif dan mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 serta mampu menjadi teladan dengan menumbuhkan sense of crisis dengan terus memasyarakatkan protokol kesehatan ditengah lingkungan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kepedulian sosial KBT dalam bermasyarakat,” pungkasnya.[Red/Akt-02]

 

Aktual News

Batangtoru, Aktual News- Babinsa Koramil 01/Batangtoru Kodim 0212/Tapsel, Peltu M. Daulay melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan menghimbau dan mengajak warga masyarakat desa binaanya untuk mengikuti program Vaksinasi Covid-19 di Desa Desa Huta Godang, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan komunikasi sosial merupakan kegiatan pembinaan teritorial yang rutin dilaksanakan Babinsa, sebagai sarana mempererat silaturahmi dan menjalin kedekatan dan kebersamaan serta memelihara hubungan komunikasi yang harmonis bersama masyarakat Desa binaan.

Pada kesempatan tersebut, Peltu M. Daulay mengatakan, kegiatan Komsos bersama masyarakat dilakuakn dengan mengingatkan kepada warga untuk mendukung program-program penerintah terkait penanganan Covid-19 khususnya percepatan vaksinasi serta mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah guna untuk mencegah penyebaran virus Covid -19

“Sosialisasi yang kami laksanakan agar warga masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan serta himbauan agar melaksanakan vaksin akan selalu terus kita gencarkan. Diharapkan, dengan sosialisasi ini kesadaran mayarakat akan meningkat sehingga semua terhindar dari penularan covid -19,” jelasnya.

Babinsa berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan Komsos bersama masyarakat secara interaksi langsung, sosialisasi dan edukasi serta penyampaian pesan, harapannya akan mudah diterima oleh masyarakat, sehingga masyarakat lebih mengerti dan memahami untuk di terapkan dalam kegiatan sehari-hari terutama dakam hal forum pemberantasan pencegahaan penularan Covid-19.

“kami sangat berharap, masyarakat semakin menunjukkan kesadarannya dalam mendukung upaya-upaya penanganan Covid-19 ini, dan sebagai bentuk upaya dalam memberikan dukungannya, masyarakat dapat mengikuti aturan dan anjuran pemerintah, mari kita patuhi protokol kesehatan dan ikuti program vaksinasi Covid-19” tutupnya. [ Red/Akt-02/Adam Nasution ]

 

AktualNews

 

 

Medan, Aktual News – ketika untuk menciptakan situasi kamtibmas di tengah masyarakat, Brimob Polda Sumut bersama TNI lakukan Patroli dialogis, Jumat (3/12/21) malam.
Namun adapun sasaran dari kegiatan tersebut meliputi kawasan seputaran Jalan Kol Yos Sudarso, Jalan Williem Iskandar, Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Adam Malik Medan.

“Lalu patroli ini dilakukan tentunya guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat serta menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di malam hari,” tegas Kompol Heriyono.

Namun ia menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya bersinergi dengan TNI dan juga Dit Sabhara Polda Sumut.

“Tapi ini sangat penting dilakukan, Karena TNI POLRI merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan menjaga stabilitas Sitkamtibmas agar selalu kondusif,” katanya.

Menurunkan 1 SSR personil, Aipda Maradona Barus, S.H. Pimpin personil Brimob Polda Sumut dalam pelaksanaan patroli dialogis di malam hari.

Namun selain patroli dialogis, tujuan dari kegiatan ini juga mencakup pemberian himbauan Prokes kepada masyarakat. “Kita juga sampaikan himbauan Prokes baik kepada masyarakat maupun pemilik usaha mikro untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan guna terhindar dari wabah Covid-19,”sebut Heriyono. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.