Bogor, Aktual NewsDanrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M. menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang diselenggarakan oleh perkumpulan penyandang disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Bogor, yang digelar di Gedung DPRD Kota Bogor Kelurahan Tanah Sareal Kecamatan Tanah Sareal, Jum’at (3/12).

Danrem yang menghadiri dan melihat langsung kegiatan pentas seni oleh penyandang disabilitas serta kegiatan lainnya, sangat mengapresiasi adanya kegiatan khusus anak-anak disabilitas. Yang menurutnya bahwa itu adalah salah satu bukti bahwa kaum penyandang disabilitas dapat juga berkreasi seperti layaknya kebanyakan orang pada umumnya.

“Mereka yang berkebutuhan khusus setidaknya memiliki keinginan yang sama dengan kita, oleh karena itu maka kita yang memiliki kelebihan dari mereka harus bisa mendukung apa yang mereka inginkan, salah satu contohnya yaitu kegiatan seperti ini, yang mana kegiatan ini adalah salah satu motivasi untuk mereka agar mereka bisa tetap semangat dan tetap beraktivitas sesuai batas kemampuan mereka. Kita juga harus bisa memberikan ruang dan waktu untuk mereka agar mereka bisa beradaptasi dengan orang lain.” Itu disampaikan oleh Danrem kepada awak media.

Kemudian lanjutnya bahwa ia akan terus mendukung upaya pihak manapun dalam mendukung kreativitas anak-anak disabilitas di Kota Bogor, karena ini adalah salah satu kesempatan bagi siapapun untuk dapat berbagi kasih sayang dan perhatian kepada ada anak-anak disabilitas.

Turut hadir pada kegiatan tersebut ketua DPRD Kota Bogor kemudian Ka.Kesbangpol Kota Bogor Wakil Walikota Bogor, Danramil Kota Bogor Kapolsek Kanah Sareal kemudian perwakilan Dinas Sosial serta tamu undangan lainnya. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Bali,Aktual NewsWakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melanjutkan kunjungan kerja menuju Provinsi Bali untuk menghadiri Penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tahun 2021, Sabtu sore (04/12/21).

Sekitar pukul 15.10 WITA, Wapres Ma’ruf Amin dan rombongan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan langsung menuju lokasi Penutupan Rapimnas Kadin 2021 yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Conventional Center (BNDCC).

Ketua Umum LSM Penjara 1 Teuku Z Arifin ikut menghadiri pembukaan sampai penutupan Rapimnas Kadin tersebut. Hal ini penting karena banyak program LSM Penjara 1 yang terkait dengan kinerja KADIN, sehingga ini menjadi sinergitas penting dalam berbagai aspek ekonomi sosial kemasyarakatan.

“Sinergitas kita dengan KADIN itu nyata, baik secara langsung maupun tidak langsung. Karena tugas kita sebagai insan LSM adalah mewakili masyarakat umum dalam hal pengawasan berbagai kebijakan pemerintah maupun entitas swasta yang terkait dengan pemerintah. “Jelas Arifin kepada para awak Media di BNDCC Bali, Minggu (4/12).

Arifin berharap kerjasama KADIN dengan LSM Penjara 1 terwujud dalam aksi nyata untuk masyarakat.

“Sukses Pembukaan dan Penutupan Rapimnas Kadin di Bali, Salam LSM Penjara 1, “tuntasnya.[ Red/Akt-01/Jalal ]

 

AktualNews

 

Dukung Percepatan Vaksinasi, Kotanopan, Aktual News– Dalam rangka mendukung pencapaian target Vaksinasi Covid 19, Babinsa Koramil 14/Kotanopan, Kodim 0212/Tapsel Kopda Mukhtar Nasution bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 door to door kepada warga masyarakat di Kelurahan Pasar Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal, Minggu (04/12/2021).

dikatakan Babinsa Kopda Mukhtar Nasution, kegiatan ini adalah vaksinasi dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi kepada masyarakat sebagai program penanganan Pandemi Covid-19.

”kita sengaja memanfaatkan hari ini untuk mendatangi rumah warga untuk memberikan vaksinasi secara door to door atau langsung le rumah warga” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk membantu warga yang belum sempat atau tidak bisa mengikuti vaksinasi karena rumahnya yang jauh dari Puskesmas atau kantor kelurahan.

“Mudah-mudahan dengan cara ini, kita bisa memaksimalkan program vaksinasi ini, kita juga berharap semoga program pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini bisa sukses dan sistem kekebalan bagi masyarakat bisa tercapai” harapnya

Babinsa juga berharap, pihaknya bersama para petugas kesehatan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik demi kesehatan masyarakat. [ Red/Akt-03/Adam Nasution ]

 

AktualNews

Paragarutan, Aktual News Babinsa Koramil 18/Pargarutan Kodim 0212/Tapsel Peltu Amar Bakti Harahap bersama Bhabinkamtibmas mengajak pemuda wilayah desa binaannya untuk aktif membantu dan menyukseskan program percepatan Vaksinasi dengan mendorong dan mengedukasi warga masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi kesehatan di Desa Pargarutan Dolok Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dikatakan Babinsa Peltu Amar Bakti, pihaknya terus mendorong para pemuda di masing-masing wilayah menjadi promotor vaksin dan penggiat sosialisasi protokol kesehatan (prokes) sekaligus percepatan Vaksinasi.

“Kami menggandeng pemuda untuk program penanganan Covid-19 ini, kami yakin mereka mampu menjadi promotor bagi masyarakat di desanya” ujarnya, Minggu (05/12/2021).

Babinsa juga menyebutkan, pihaknya juga terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan aparat dan stakeholder terkait untuk mengejar target pencapaian vaksinasi di wilayah.

“Hingga saat ini program vaksinasi secara konstan masih terus kita gencarkan, baik untuk masyarakat umum maupun pelajar. Upaya ini juga diimbangi dengan sosialisasi humanis para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan ke masyarakat untuk mencerahkan kembali bahwa vaksin itu penting untuk kesehatan,” pungkasnya.[Red/Akt-02]

 

Aktual News

Batang Onang, Aktual News Serbuan vaksinasi oleh Tiga Pilar Kecamatan Batang Onang kembali digelar, kali ini kegiatan dipimpin oleh Camat Batang Onang bersama Kepala Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa bertempat di Desa Pasar Matanggor, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara, Minggu (05/12/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut diberikan kepada warga masyarakat Desa Pasar Matanggor dengan Tim Vaksinator dari Puskesmas Batang Onang.

Babinsa Koptu Miswanto yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya bersama pemerintah setempat terus berupaya melaksanakan kegiatan vaksiniasi kepada masyarakat dengan bekerjasama bhabinkamtibmas, Puskesmas dan pemerintah Kecamatan Batang Onang.

“Kegiatan ini terselenggara dengan kerjasama dan koordinasi bersama instansi pemerintah Kecamatan Batang Onang dan ini merupakan langkah untuk percepatan Vaksinasi untuk menciptakan kekebalan bagi masyarakat ”, ujarnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi tersebut dalam rangka melaksanakan program pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dan mendukung pemerintah daerah untuk mencapai vaksinasi 70% khususnya di Kecamatan Batang Onang dan pihaknya mengajak kepada seluruh warga masyarakat jangan takut untuk divaksin demi kesehatan.

Babinsa juga menghimbau, agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan cara melaksanakan 3M serta menghindari kerumunan dan tetap jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, olahraga yang teratur agar imun tubuh kita tetap kuat.

“kami juga berpesan kepada warga, walaupun sudah divaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dalam setiap beraktitifitas sehari-hari” tutupnya.[Red/Akt-02]

 

Aktual News

Jayapura, Aktual News– Anggota Komisi A dan Komisi B DPRD Kota Jayapura dari Fraksi PDI Perjuangan Mukri M Hamadi dan Naftali Iek melakukan Kunjungan lapangan sekaligus meminta masukan dari warga sekitar yang ada di Kampwolker Kelurahan Yabansai Distrik Heram Kota Jayapura .

Dalam Kunker yang di lakukan sabtu, 04 Desember 2021 itu Anggota sekaligus ketua Fraksi Komisi A DPRD Kota Jayapura Mukri M Hamadi mengunjungi sejumlah tempat-tempat usaha masyarakat Seperti Sanggar Seni Phukow atau dan Pondok Batik Hokuw Faa serta peninjauan jalan dan jembatan yang rusak di wilayah Kamwolker perumnas Tiga sebelah kali.

Anggota DPRD Kota Jayapura Mukri Hamadi mengungkapkan Banyak masukan dan masalah yang di ungkapkan oleh warga masyarakat terkait dengan aktifitas dan kegiatan-kegiatan postif yang di lakukan , sehingga ini akan menjadi atensi Pihaknya untuk membawa aspirasi warga masyarakat di dewan nantinya .
Menurut Mukri Hamadi ini merupakan potensi-potensi wilayah meski cakupannya kecil tetapi memiliki prospek dalam hal seni Tari dan juga Pembuatan batik Papua , ini merupakan kemauan masyarakat setempat untuk mau berusaha meningkatkan pendapat dia dengan kemampuan yang dimiliki “kunjungan Kali ini untuk mengetahui posisi dan kondisi mereka saat ini , kita akan Membantu lewat kewenangan yang ada untuk bisa mendorong potensi-potensi seperti ini bisa di perhatikan “ungkap Mukri Sabtu,4 Desember 2021.

Selain persoalan Sanggar Seni pihaknya Juga mendapat masukan dari Pengelola sanggar seni Batik Hokuw Faa , meski telah mendapat perhatian dari pemerintah daerah dengan jumlah potensi Karyawan yang di miliki mamp menembus pasar global di kota Jayapura maupun nasional”sebenarnya pasar batik “sebenarnya kebutuhan batik di pasar di Indonesia sangat tinggi bagaimana kita menciptakan pola Industri batik yang lebih modern lebih cepat di pasarkan dan mempunyai pasar yang jelas apa lagi yang mengerjakan adalah orang asli papua “tuturnya.

Pihaknya Juga akan mendorong untuk perlindungan Hak paten dari corak-corak asli Papua dalam upaya pembuatan Hak Paten bagi Batik itu sendiri.

Sedangkan Sanggar Seni Phukow meski baru berusia muda dengan demikian namun pihaknya berpaya untuk membawa mereka sesuai perubahan jama dalam menjual Karya Mereka lewat Ivent-ivent yang akan di buat, sekaligu mengajak mereka unutk kreatif dalam menciptakan ide-ide baru sesuai Perkembangan jaman .

Sementara Mama Blandina Ongge yang juga Ketua Sanggar Pondok Batik Hokuw Faa meski Memiliki keterbatasan dengan jumlah karayawan hanya 10 orang dimana kesemuanya Itu adalah mahasiswa dari ISBI Papua tetapi tidak menurunkan semangat mereka dalam membuat batik bagi pelestarian kesenian Papua .

Dirinya berharap adanya perhatian serius Pemerintah dalam memperhatikan apa yang mereka Lakukan sehingga menjadi kekayaan Intelektual mereka dalam menjaga senin dan tradisi orang Papua Khususnya orang Port Numbay .

Selain meninjau Pondok Batik dan Sanggar Seni , pihaknya bersama Anggota DPRD Komisi B jga meninjau secara Langsung jembatan penghubung Jalan sebelah kali yang rusak akibat di terjang banjir , serta Drainase yang rusak di wilayah tersebut. [ Red/Akt-01/Nesta ]

 

 

AktualNews

Dokumentasi : Agus Setyantoro Kades Pasanggrahan Solear memantau penyaluran BLT-DD, bulan November dan Desember 2021

 

Pasanggrahan, Aktual NewsPemerintahan desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, dalam hal ini Agus Setyantoro sebagai kepala Desa Pasanggrahan Solear, Sabtu 4 Desember 2021, pukul 08:16 Wib menyerahkan atau menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (blt-dd), sebesar Rp 600.000,- (Enam ratus ribu rupiah), untuk 230 Kepala keluarga (KK), penyerahan atau penyaluran blt-dd tersebut berlangsung di aula kantor Desa Pasanggrahan Solear.

Penyaluran atau pembagian blt-dd berlangsung lancar dan tertib, Agus Setyantoro saat diwawancarai oleh awak media online AktualNews.co.id, mengatakan pembagian blt-dd tersebut berdasarkan SK dari kepala Desa sebelumnya, yang mana penerima blt-dd harus sesuai dengan SK dan SK tersebut berlaku satu tahun hingga bulan Desember 2021, SK tersebut tidak berlaku lagi

Agus Setyantoro sebagai kades Pasanggrahan kecamatan Solear, mengatakan kepada awak media online AktualNews.co.id, tentang penerima blt-dd harus membawa materai 10.000 berdasarkan penerima atau KPM (keluarga penerima manfaat), blt-dd telah di SKkan nama-namanya selama satu tahun, sehingga KPM blt-dd diwajibkan membawa materai 10.000, untuk membuat pernyataan yang mana pernyataan tersebut gunanya,
1. Surat kuasa jika dikuasakan,
2. Sudah berapa kali KPM menerima blt-dd selama satu tahun (Sesuai SK), dan hal tersebut untuk menghindari polemik di masyarakat,

Penyaluran blt-dd sebesar Rp 600.000,- (Enam ratus ribu rupiah), perKPM untuk dua bulan iya itu pada bulan November dan Desember 2021, dengan jumlah Rp 600.000,- (Enam ratus ribu rupiah), per,KPM X 230 KPM = Rp 138.000.000,- (Seratus tiga puluh delapan juta rupiah), dan itu sesuai sisa anggaran yang ada ujar Agus Setyantoro, dan blt-dd wajib hukumnya di bagikan ke KPM karena itu haknya masyarakat yang tertuang di SK tersebut ujar Agus Setyantoro, dari pantauan dan wawancara awak media online AktualNews.co.id, kepada narasumber atau KPM, Ibu Siti Masitoh warga Kp lodog Rt 002/06. Ds Pasanggrahan, Siti Masitoh mengatakan kepada awak media online AktualNews.co.id,selama adanya blt-dd, baru kali ini dirinya menerima blt-dd, dan Siti Masitoh juga tidak mengetahui jika dirinya tercatat sebagai KPM blt-dd dan di SKkan, hal senada juga dikatakan keluarga Halimi warga Kp Pasanggrahan Rt 001/001. Ds Pasanggrahan Solear, selama tahun 2021, baru kali ini dirinya menerima blt-dd sebesar Rp 600.000,- (Enam ratus ribu rupiah), dengan adanya kejadian tersebut Agus Setyantoro sebagai kades Pasanggrahan Solear untuk kedepannya akan mengevaluasi semua jenis bantuan agar tepat sasaran sehingga terciptanya pemerintahan desa yang berkeadilan pasalnya jabatan kades adalah amanah dari masyarakat dan untuk masyarakat ujar Agus Setyantoro. [ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

Padangsidimpuan, Aktual News Pelda Khairuddin Babinsa Koramil 02/Padangsidimpuan Kodim 0212/Tapsel kembali melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19 melaksanakan Penertipan protokol Kesehatan di wilayah binaannya bertempat di salah satu warung Warga, Kota Padangsidimpuan Kabupaten Tapanuli Selatan. Sabtu (04/12/2021).

”Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati agar tidak sampai timbul peristiwa penyesalan, Begitu pula dengan virus corona (Covid-19) yang saat ini juga dalam proses pencegahan oleh berbagai pihak, “lmbuhnya.

Babinsa Pelda Khairuddin menghimbau masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan cara Memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah, Menjaga jarak, Rajin Mencuci tangan, Hindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Jika dalam Penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) ada yang melanggar dan kita dapati gerombolan di warung maupun yang berkegiatan diluar rumah langsung kita himbau dan diberi pengertian” Terang Peltu Khairuddin.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan physical distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” tutupnya.[Red/Akt-02]

 

Aktual News

Diberdayakan oleh Blogger.